Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: sh00t, akbarfit, avantgardebronze, Ryan Steele, r12qiSonH4ji

kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3767
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by kunaskun »

Suryaputra wrote: 20 Nov 2022, 20:15 Kyk demo moblis celup genangan aer :big_biglaugh: :big_biglaugh:
dipikir2 pantesan ya kalau ada media demo EV itu pasti di masukin ke genangan aer, jangan2 selain demo tahan banjir juga jaga2 itu batere kepanasan :big_biglaugh:
Tapi klo dipikir2, for peace of mind... pakai MobLis ini 5 thn, terus jual dan beli baru deh ya.

Lbh bagus lg klo ada program trade in EV di HMI group :big_exellent:
nah mestinya ini jadi segmen baru ya, macem toyota Kinto tapi versi lebih good deal, karena Kinto itu berasa mahal banget kalau mobil ga dipake high mileage macem taxol :big_grin:
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6129
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by Suryaputra »

kunaskun wrote: 20 Nov 2022, 20:52
Suryaputra wrote: 20 Nov 2022, 20:15 Kyk demo moblis celup genangan aer :big_biglaugh: :big_biglaugh:
dipikir2 pantesan ya kalau ada media demo EV itu pasti di masukin ke genangan aer, jangan2 selain demo tahan banjir juga jaga2 itu batere kepanasan :big_biglaugh:
Tapi klo dipikir2, for peace of mind... pakai MobLis ini 5 thn, terus jual dan beli baru deh ya.

Lbh bagus lg klo ada program trade in EV di HMI group :big_exellent:
nah mestinya ini jadi segmen baru ya, macem toyota Kinto tapi versi lebih good deal, karena Kinto itu berasa mahal banget kalau mobil ga dipake high mileage macem taxol :big_grin:
exactly mbah!
program astra financial spt Kinto ini juga bisa jadi solusi untuk problem buat org" anti kredit mobil.

maintenance jg terjamin dr Astra Grup.
emang solusi spt ini jadi holistic klo buat fleet taxol atau buat orang" yg anti kridit dit dit.
*Colek me if I'm wrong
Bibieight
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 226
Joined: 02 Jan 2016, 18:03

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by Bibieight »

Suryaputra wrote: 20 Nov 2022, 20:15 Kyk demo moblis celup genangan aer :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Iya kompresor ac nya Mobil hybrid dan EV, udh kyk kompresor inverter kulkas atau ac split rumah

Tapi klo dipikir2, for peace of mind... pakai MobLis ini 5 thn, terus jual dan beli baru deh ya.

Lbh bagus lg klo ada program trade in EV di HMI group :big_exellent:
Kalo saya dikasih trade in batere dah seneng luar biasa :mky_02: :mky_02: :mky_02: . Kalo masih garansi itu batere kan begitu kapasitas < 70% diganti baru, nah kalo pemerintahan kedepan rumah BEV kayak sekarang, batere2 under 70% kayak gini benernya bisa dipake ulang buat SPKLU. Taruh sisa batere 70%, jadi +/- 50 kW, kalo 5 batere bekas aja, bisa isi 3-5 mobil tuh. Pasangnya di rest2 area, sebagian isinya dr solar panel sebagian lagi buat load balancing PLTU.

Bisa2 bakal jd bisnis masa depan si Korea nih, harga batere barunya bagi2 antara pemilik SPKLU sama orang yg mau trade in, berhubung main. 3 kaki belun tentu leasing2 sekarang mau main, masuklah Bank Shinhan :big_think: :big_think: :big_think: …..

Charger yg di 207A/208B kan sumbangan Hyundai, ndak ada tu colokan ChaDemo, jd jangan harap batumakam daun sama Lexus EV bisa lebih jauh dr. Cirebon, abis 207A/208B rencana baru ada Chademo di 309
Suryaputra wrote: 20 Nov 2022, 19:58 Klo sistem AC, di bengkel resmi biasanya kan diWah emg gak bisa tempat lain
Hrs grup HMI lgs yg nanganin servis AC.

Rule of thumb suhu batre Lithium family itu di 5 - 35 C,
Itu batas bawah dan atas nya.

Too cold, gak optimal performanya.
Too hot, bisa cpt rusak dan klaim garansi.
Makanya benernya suhu2 macam Indonesia cocok buat EV, terutama kalo pakai water based cooling dan algoritma batas atasnya follow the curve dan suhu 37C dibawa mati2an ke 33C. Kalo cek forum Ioniq di negara2 bule kan sekarang lagi pada ngedumel, ngecas lama, jarak turun drastis, mereka pada minta pre conditioning batere, ada pemanas yg bawa suhu ke 15C.

Yg bikin sy agak kurang peace of mind ya ACnya yang bikinan Korea itu, sampai 3000 km pertama mobil saya ACnya kalo baru start geternya kenceng sampai krasa di pedal rem bangsa 1-2 menitan, mau panas mau dingin ama aja :big_think: :big_think: :big_think: , eee.., sekarang mobil dah 10.000 km, geter2nya ilang, dan ACnya tetep dingin :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: Coba ACnya Denso, match in heaven dah…..
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 690
Joined: 21 Mar 2007, 16:49

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by ZEXELGRIFONE »

Mantab sekali reviewnya..
Berbasis data hasil pengukuran.. :big_exellent:
Suryaputra wrote: 19 Nov 2022, 10:45 Buat overclock PC/ pakai cpu kelas atas, paling mantep emg pakai liquid cooling :big_biglaugh:
Klo level ekstrim bisa2 pake liquid nitrogen ya om.. :D
User avatar
Suryaputra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6129
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: L15Z1

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by Suryaputra »

ZEXELGRIFONE wrote: 29 Nov 2022, 11:54 Mantab sekali reviewnya..
Berbasis data hasil pengukuran.. :big_exellent:
Suryaputra wrote: 19 Nov 2022, 10:45 Buat overclock PC/ pakai cpu kelas atas, paling mantep emg pakai liquid cooling :big_biglaugh:
Klo level ekstrim bisa2 pake liquid nitrogen ya om.. :D
Ngeri
Wkwkwkwk
*Colek me if I'm wrong
Post Reply