Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by kunaskun »

Suryaputra wrote: 20 Nov 2022, 20:15 Kyk demo moblis celup genangan aer :big_biglaugh: :big_biglaugh:
dipikir2 pantesan ya kalau ada media demo EV itu pasti di masukin ke genangan aer, jangan2 selain demo tahan banjir juga jaga2 itu batere kepanasan :big_biglaugh:
Tapi klo dipikir2, for peace of mind... pakai MobLis ini 5 thn, terus jual dan beli baru deh ya.

Lbh bagus lg klo ada program trade in EV di HMI group :big_exellent:
nah mestinya ini jadi segmen baru ya, macem toyota Kinto tapi versi lebih good deal, karena Kinto itu berasa mahal banget kalau mobil ga dipake high mileage macem taxol :big_grin:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9518
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by Suryaputra »

kunaskun wrote: 20 Nov 2022, 20:52
Suryaputra wrote: 20 Nov 2022, 20:15 Kyk demo moblis celup genangan aer :big_biglaugh: :big_biglaugh:
dipikir2 pantesan ya kalau ada media demo EV itu pasti di masukin ke genangan aer, jangan2 selain demo tahan banjir juga jaga2 itu batere kepanasan :big_biglaugh:
Tapi klo dipikir2, for peace of mind... pakai MobLis ini 5 thn, terus jual dan beli baru deh ya.

Lbh bagus lg klo ada program trade in EV di HMI group :big_exellent:
nah mestinya ini jadi segmen baru ya, macem toyota Kinto tapi versi lebih good deal, karena Kinto itu berasa mahal banget kalau mobil ga dipake high mileage macem taxol :big_grin:
exactly mbah!
program astra financial spt Kinto ini juga bisa jadi solusi untuk problem buat org" anti kredit mobil.

maintenance jg terjamin dr Astra Grup.
emang solusi spt ini jadi holistic klo buat fleet taxol atau buat orang" yg anti kridit dit dit.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: 02 Jan 2016, 18:03

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by Bibieight »

Suryaputra wrote: 20 Nov 2022, 20:15 Kyk demo moblis celup genangan aer :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Iya kompresor ac nya Mobil hybrid dan EV, udh kyk kompresor inverter kulkas atau ac split rumah

Tapi klo dipikir2, for peace of mind... pakai MobLis ini 5 thn, terus jual dan beli baru deh ya.

Lbh bagus lg klo ada program trade in EV di HMI group :big_exellent:
Kalo saya dikasih trade in batere dah seneng luar biasa :mky_02: :mky_02: :mky_02: . Kalo masih garansi itu batere kan begitu kapasitas < 70% diganti baru, nah kalo pemerintahan kedepan rumah BEV kayak sekarang, batere2 under 70% kayak gini benernya bisa dipake ulang buat SPKLU. Taruh sisa batere 70%, jadi +/- 50 kW, kalo 5 batere bekas aja, bisa isi 3-5 mobil tuh. Pasangnya di rest2 area, sebagian isinya dr solar panel sebagian lagi buat load balancing PLTU.

Bisa2 bakal jd bisnis masa depan si Korea nih, harga batere barunya bagi2 antara pemilik SPKLU sama orang yg mau trade in, berhubung main. 3 kaki belun tentu leasing2 sekarang mau main, masuklah Bank Shinhan :big_think: :big_think: :big_think: …..

Charger yg di 207A/208B kan sumbangan Hyundai, ndak ada tu colokan ChaDemo, jd jangan harap batumakam daun sama Lexus EV bisa lebih jauh dr. Cirebon, abis 207A/208B rencana baru ada Chademo di 309
Suryaputra wrote: 20 Nov 2022, 19:58 Klo sistem AC, di bengkel resmi biasanya kan diWah emg gak bisa tempat lain
Hrs grup HMI lgs yg nanganin servis AC.

Rule of thumb suhu batre Lithium family itu di 5 - 35 C,
Itu batas bawah dan atas nya.

Too cold, gak optimal performanya.
Too hot, bisa cpt rusak dan klaim garansi.
Makanya benernya suhu2 macam Indonesia cocok buat EV, terutama kalo pakai water based cooling dan algoritma batas atasnya follow the curve dan suhu 37C dibawa mati2an ke 33C. Kalo cek forum Ioniq di negara2 bule kan sekarang lagi pada ngedumel, ngecas lama, jarak turun drastis, mereka pada minta pre conditioning batere, ada pemanas yg bawa suhu ke 15C.

Yg bikin sy agak kurang peace of mind ya ACnya yang bikinan Korea itu, sampai 3000 km pertama mobil saya ACnya kalo baru start geternya kenceng sampai krasa di pedal rem bangsa 1-2 menitan, mau panas mau dingin ama aja :big_think: :big_think: :big_think: , eee.., sekarang mobil dah 10.000 km, geter2nya ilang, dan ACnya tetep dingin :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: Coba ACnya Denso, match in heaven dah…..
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: 21 Mar 2007, 16:49

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by ZEXELGRIFONE »

Mantab sekali reviewnya..
Berbasis data hasil pengukuran.. :big_exellent:
Suryaputra wrote: 19 Nov 2022, 10:45 Buat overclock PC/ pakai cpu kelas atas, paling mantep emg pakai liquid cooling :big_biglaugh:
Klo level ekstrim bisa2 pake liquid nitrogen ya om.. :D
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9518
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by Suryaputra »

ZEXELGRIFONE wrote: 29 Nov 2022, 11:54 Mantab sekali reviewnya..
Berbasis data hasil pengukuran.. :big_exellent:
Suryaputra wrote: 19 Nov 2022, 10:45 Buat overclock PC/ pakai cpu kelas atas, paling mantep emg pakai liquid cooling :big_biglaugh:
Klo level ekstrim bisa2 pake liquid nitrogen ya om.. :D
Ngeri
Wkwkwkwk
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by darrelund »

sekedar mengobati penasaran.......

User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by darrelund »

sekedar info (sejauh ini)

skrg di transjawa sudah ada charger 200kW, ndak perlu stop lama"

- 379A
- 389B
- 519A-B
- 228A
- 229B
- 130A
- 101B

utk cipularang 200kW

- 88A-B

jkt-cikampek

- 57A
- 62B

more info:
kurniakerten
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 388
Joined: 29 Dec 2013, 08:27

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by kurniakerten »

darrelund wrote: 19 Jul 2023, 19:26 sekedar info (sejauh ini)

skrg di transjawa sudah ada charger 200kW, ndak perlu stop lama"

- 379A
- 389B
- 519A-B
- 228A
- 229B
- 130A
- 101B

utk cipularang 200kW

- 88A-B

jkt-cikampek

- 57A
- 62B

more info:
Makasih infonya Mbah.
Gw pengguna baru Ioniq 5 rasanya kayak naik mobil remote aja krn hening senyap, tdk ada ruangan mesin... Wkwkwk
Cuman yg bikin gw agak kaget (maklum kampungan) adalah fitur safety sense apalah itu, krn kita kan kalo nyetir biasanya mepet garis kanan eh itu setir gerak2 sendiri pengen ke tengah garis.
Trus kalo nyetir agak ugal suka bunyi mengingatkan.
Ada lagi pas macet kita suka mepet mobil depan, eh radar mobilnya cerewet. Terakhir tadi pas dari Indomart mundur krn radar mendeteksi tukang parkir akhirnya ngerem otomatis... Wkwkwkwk
Tapi mohon maklum krn gw kampungan ga biasa fitur safety sense gitu. Mungkin lama2 terbiasa dan menikmati.
E300 W212
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by darrelund »

kurniakerten wrote: 26 Jul 2023, 20:28
Makasih infonya Mbah.
Gw pengguna baru Ioniq 5 rasanya kayak naik mobil remote aja krn hening senyap, tdk ada ruangan mesin... Wkwkwk
Cuman yg bikin gw agak kaget (maklum kampungan) adalah fitur safety sense apalah itu, krn kita kan kalo nyetir biasanya mepet garis kanan eh itu setir gerak2 sendiri pengen ke tengah garis.
Trus kalo nyetir agak ugal suka bunyi mengingatkan.
Ada lagi pas macet kita suka mepet mobil depan, eh radar mobilnya cerewet. Terakhir tadi pas dari Indomart mundur krn radar mendeteksi tukang parkir akhirnya ngerem otomatis... Wkwkwkwk
Tapi mohon maklum krn gw kampungan ga biasa fitur safety sense gitu. Mungkin lama2 terbiasa dan menikmati.
congrats um ioniq barunya :big_exellent:

nanti jg ketemu sendiri cara nyetir dengan ADAS nya umm

klo soal planning roadtrip bisa pke apps ABRP (a better routeplanner), skrg dia sudah deteksi banyak spklu 200kW di rest area.

tinggal sesuaikan tujuan & gaya nyetir, nanti dia kalkulasi sendiri rute & tempat ngecasnya

enak pke ioniq yg kapasitas charging gede, dibawah 30 menit jg sambil istirahat ud full pake 200kW
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 811
Joined: 17 Jul 2014, 12:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by r12qiSonH4ji »

darrelund wrote: 26 Jul 2023, 22:57

congrats um ioniq barunya :big_exellent:

nanti jg ketemu sendiri cara nyetir dengan ADAS nya umm

klo soal planning roadtrip bisa pke apps ABRP (a better routeplanner), skrg dia sudah deteksi banyak spklu 200kW di rest area.

tinggal sesuaikan tujuan & gaya nyetir, nanti dia kalkulasi sendiri rute & tempat ngecasnya

enak pke ioniq yg kapasitas charging gede, dibawah 30 menit jg sambil istirahat ud full pake 200kW
Mantaaabbb infonya om Darrel,
tahun depan lagi pengen nyari mobil listrik yg dipake buat kerja tiap hari. Salah 1 kandidatnya adalah ioniq ini. cuman terkendala aja sama harga dan ukurannya, agak susah buat masuk gang di jakarta.

:big_exellent:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
Leroygooners
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 13 Aug 2023, 11:58

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by Leroygooners »

darrelund wrote: 26 Jul 2023, 22:57
kurniakerten wrote: 26 Jul 2023, 20:28
Makasih infonya Mbah.
Gw pengguna baru Ioniq 5 rasanya kayak naik mobil remote aja krn hening senyap, tdk ada ruangan mesin... Wkwkwk
Cuman yg bikin gw agak kaget (maklum kampungan) adalah fitur safety sense apalah itu, krn kita kan kalo nyetir biasanya mepet garis kanan eh itu setir gerak2 sendiri pengen ke tengah garis.
Trus kalo nyetir agak ugal suka bunyi mengingatkan.
Ada lagi pas macet kita suka mepet mobil depan, eh radar mobilnya cerewet. Terakhir tadi pas dari Indomart mundur krn radar mendeteksi tukang parkir akhirnya ngerem otomatis... Wkwkwkwk
Tapi mohon maklum krn gw kampungan ga biasa fitur safety sense gitu. Mungkin lama2 terbiasa dan menikmati.
congrats um ioniq barunya :big_exellent:

nanti jg ketemu sendiri cara nyetir dengan ADAS nya umm

klo soal planning roadtrip bisa pke apps ABRP (a better routeplanner), skrg dia sudah deteksi banyak spklu 200kW di rest area.

tinggal sesuaikan tujuan & gaya nyetir, nanti dia kalkulasi sendiri rute & tempat ngecasnya

enak pke ioniq yg kapasitas charging gede, dibawah 30 menit jg sambil istirahat ud full pake 200kW
Halo bro, sori kalo boleh tau apa ada grup ioniq 5 user di indo?
Saya rencana minggu depan mau ambil ioniq5, siapa tau ada info2 berharga di grup komunitas indo. thanks
gundamrx78
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 25 Oct 2021, 11:56

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by gundamrx78 »

Kalo mau kontribusi update mapnya bisa ke https://openchargemap.org/site , dia yg dipakai buat basis data sama ABRP

Sayangnya data harus diinput satu2, ngga bisa diautomasi karena PLN ga mau buka API buat sync
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Review Ioniq 5 Jakarta - Magelang pp.

Post by darrelund »

Leroygooners wrote: 13 Aug 2023, 12:01
darrelund wrote: 26 Jul 2023, 22:57
kurniakerten wrote: 26 Jul 2023, 20:28
Makasih infonya Mbah.
Gw pengguna baru Ioniq 5 rasanya kayak naik mobil remote aja krn hening senyap, tdk ada ruangan mesin... Wkwkwk
Cuman yg bikin gw agak kaget (maklum kampungan) adalah fitur safety sense apalah itu, krn kita kan kalo nyetir biasanya mepet garis kanan eh itu setir gerak2 sendiri pengen ke tengah garis.
Trus kalo nyetir agak ugal suka bunyi mengingatkan.
Ada lagi pas macet kita suka mepet mobil depan, eh radar mobilnya cerewet. Terakhir tadi pas dari Indomart mundur krn radar mendeteksi tukang parkir akhirnya ngerem otomatis... Wkwkwkwk
Tapi mohon maklum krn gw kampungan ga biasa fitur safety sense gitu. Mungkin lama2 terbiasa dan menikmati.
congrats um ioniq barunya :big_exellent:

nanti jg ketemu sendiri cara nyetir dengan ADAS nya umm

klo soal planning roadtrip bisa pke apps ABRP (a better routeplanner), skrg dia sudah deteksi banyak spklu 200kW di rest area.

tinggal sesuaikan tujuan & gaya nyetir, nanti dia kalkulasi sendiri rute & tempat ngecasnya

enak pke ioniq yg kapasitas charging gede, dibawah 30 menit jg sambil istirahat ud full pake 200kW
Halo bro, sori kalo boleh tau apa ada grup ioniq 5 user di indo?
Saya rencana minggu depan mau ambil ioniq5, siapa tau ada info2 berharga di grup komunitas indo. thanks
ioniq 5 kykna ada deh komunitasnya, atau bisa tanya yg bikin trit ini

oe ndak pake EV soalna, jadi ndak masuk :big_biglaugh:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post