My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by F272 »

Selamat atas mobil baru nya ya om..

Keren.. dan fresh banget emang si Zenix.. semoga bisa pake juga nih xixixiix

Kemarin waktu muter2 kota Jambi & Pekanbaru, sempat ketemu beberapa ekor

Banyakan lihat yang type paling tinggi..
lawyerone
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 479
Joined: 18 Apr 2015, 09:06

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by lawyerone »

ripratama wrote: 11 Jan 2023, 16:36
lawyerone wrote: 09 Jan 2023, 21:38
Wah sudah gabisa masuk tanpa lepas roda ya :')

Sedih
Masih bisa kok Om :big_peace:

PXL_20230111_055651326.NIGHT.jpg
Tapi sudah gabisa 3 sepeda berjejer om :')
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by Venturtle »

ada beberapa teman yang pengen ganti mobilnya dengan Zenix.. kalo ane sarankan sih, kalo pengen Zenix dan sering ke luar kota mending tipe G saja.. harga lebih murah, lebih nyaman, pajak lebih murah, mayoritas sama saja dengan tipe V dan Q.. minus dashboard dan doortrim full hard plastic , tapi soft touch di tipe V dan Q juga ga bagus bagus amat.. dan ga ada spion lipat elektrik.. kalo pengen nyoba teknologi hybrid dan sering macet macetan , G hybrid sudah lebih dari cukup .. :big_okay:
Mrvin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 182
Joined: 29 Dec 2015, 08:59

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by Mrvin »

menurut saya deal breaker nya zenix ini ya di tipe G atau Q sekalian.. tipe V tipe paling nanggung dan ga beda jauh ama tipe G. Tipe G sudah AC digital, tipe Q diuntungkan dengan fitur TSS nya, ottoman seat, dan bakal jadi varian rare walaupun tipe Q harganya udah overpriced ngalahin fortuner 2.8 GR
Greenhunter
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 521
Joined: 25 Aug 2014, 21:12

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by Greenhunter »

Mrvin wrote: 12 Jan 2023, 10:27 menurut saya deal breaker nya zenix ini ya di tipe G atau Q sekalian.. tipe V tipe paling nanggung dan ga beda jauh ama tipe G. Tipe G sudah AC digital, tipe Q diuntungkan dengan fitur TSS nya, ottoman seat, dan bakal jadi varian rare walaupun tipe Q harganya udah overpriced ngalahin fortuner 2.8 GR
Tipe V ada panoramic roof yang di indo masih dianggep barang mewah dengan nambah 50jt dari tipe G
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by mr_mytplx »

Venturtle wrote: 12 Jan 2023, 09:44 ada beberapa teman yang pengen ganti mobilnya dengan Zenix.. kalo ane sarankan sih, kalo pengen Zenix dan sering ke luar kota mending tipe G saja.. harga lebih murah, lebih nyaman, pajak lebih murah, mayoritas sama saja dengan tipe V dan Q.. minus dashboard dan doortrim full hard plastic , tapi soft touch di tipe V dan Q juga ga bagus bagus amat.. dan ga ada spion lipat elektrik.. kalo pengen nyoba teknologi hybrid dan sering macet macetan , G hybrid sudah lebih dari cukup .. :big_okay:
setuju.

kl menurut ane kelebihan lain tipe g itu ga dpt RSE yg kriet2 dan ambient light yg seperti lampu neon itu. :mky_03:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by Suryaputra »

mr_mytplx wrote: 13 Jan 2023, 09:42
Venturtle wrote: 12 Jan 2023, 09:44 ada beberapa teman yang pengen ganti mobilnya dengan Zenix.. kalo ane sarankan sih, kalo pengen Zenix dan sering ke luar kota mending tipe G saja.. harga lebih murah, lebih nyaman, pajak lebih murah, mayoritas sama saja dengan tipe V dan Q.. minus dashboard dan doortrim full hard plastic , tapi soft touch di tipe V dan Q juga ga bagus bagus amat.. dan ga ada spion lipat elektrik.. kalo pengen nyoba teknologi hybrid dan sering macet macetan , G hybrid sudah lebih dari cukup .. :big_okay:
setuju.

kl menurut ane kelebihan lain tipe g itu ga dpt RSE yg kriet2 dan ambient light yg seperti lampu neon itu. :mky_03:
klo melihat generasi sblm"nya,
antara tipe G dan V A/T, peredaman kabin nya kan cukup berbeda yah.

klo di jinik ini apa kabar?
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by AbdulHakim »

mr_mytplx wrote: 13 Jan 2023, 09:42
Venturtle wrote: 12 Jan 2023, 09:44 ada beberapa teman yang pengen ganti mobilnya dengan Zenix.. kalo ane sarankan sih, kalo pengen Zenix dan sering ke luar kota mending tipe G saja.. harga lebih murah, lebih nyaman, pajak lebih murah, mayoritas sama saja dengan tipe V dan Q.. minus dashboard dan doortrim full hard plastic , tapi soft touch di tipe V dan Q juga ga bagus bagus amat.. dan ga ada spion lipat elektrik.. kalo pengen nyoba teknologi hybrid dan sering macet macetan , G hybrid sudah lebih dari cukup .. :big_okay:
setuju.

kl menurut ane kelebihan lain tipe g itu ga dpt RSE yg kriet2 dan ambient light yg seperti lampu neon itu. :mky_03:
T: You better take this, and gimme your money :big_biglaugh:
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by mr_mytplx »

Suryaputra wrote: 13 Jan 2023, 09:47
mr_mytplx wrote: 13 Jan 2023, 09:42
Venturtle wrote: 12 Jan 2023, 09:44 ada beberapa teman yang pengen ganti mobilnya dengan Zenix.. kalo ane sarankan sih, kalo pengen Zenix dan sering ke luar kota mending tipe G saja.. harga lebih murah, lebih nyaman, pajak lebih murah, mayoritas sama saja dengan tipe V dan Q.. minus dashboard dan doortrim full hard plastic , tapi soft touch di tipe V dan Q juga ga bagus bagus amat.. dan ga ada spion lipat elektrik.. kalo pengen nyoba teknologi hybrid dan sering macet macetan , G hybrid sudah lebih dari cukup .. :big_okay:
setuju.

kl menurut ane kelebihan lain tipe g itu ga dpt RSE yg kriet2 dan ambient light yg seperti lampu neon itu. :mky_03:
klo melihat generasi sblm"nya,
antara tipe G dan V A/T, peredaman kabin nya kan cukup berbeda yah.

klo di jinik ini apa kabar?
belum tau om. tp seperti yg om bilang kl belajar dr generasi sebelumnya tipe v seharusnya lebih kedap.

tp kl selisih harga g ke v di konversi ke peredam full body sama ban yg bagus mungkin tipe g yg sudah di upgrade lebih kedap dr tipe v standar, dan masih ada duit sisa buat remap. :mky_03:
User avatar
ripratama
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: 29 Dec 2011, 22:36

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by ripratama »

Greenhunter wrote: 13 Jan 2023, 09:32

Tipe V ada panoramic roof yang di indo masih dianggep barang mewah dengan nambah 50jt dari tipe G
Padahal panoramic glass kena batu nyasar atau sealnya bocor, betulinnya ngenes. Semoga tidak ada kejadian ya :big_peace:
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by Venturtle »

mr_mytplx wrote: 13 Jan 2023, 09:42
Venturtle wrote: 12 Jan 2023, 09:44 ada beberapa teman yang pengen ganti mobilnya dengan Zenix.. kalo ane sarankan sih, kalo pengen Zenix dan sering ke luar kota mending tipe G saja.. harga lebih murah, lebih nyaman, pajak lebih murah, mayoritas sama saja dengan tipe V dan Q.. minus dashboard dan doortrim full hard plastic , tapi soft touch di tipe V dan Q juga ga bagus bagus amat.. dan ga ada spion lipat elektrik.. kalo pengen nyoba teknologi hybrid dan sering macet macetan , G hybrid sudah lebih dari cukup .. :big_okay:
setuju.

kl menurut ane kelebihan lain tipe g itu ga dpt RSE yg kriet2 dan ambient light yg seperti lampu neon itu. :mky_03:
RSE mending ga ada untuk mengurangi harga :big_biglaugh:
di Venturer ane aja ga kepake RSE nya sampai sekarang :big_biglaugh:
ambient lightnya sorry to say kayak asal nempel aja, ga ada estetikanya seperti di Venturer yang penempatannya rapi :big_okay:
buat ane sih yang buat males upgrade ke Zenix itu interiornya sih.. build quality dan desain interior masih jauh bagusan Venturer :big_comfort:
padahal kalo copy paste interior Voxy masih jauh lebih bagus dari interior Zenix sekarang :big_bored:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by Suryaputra »

Congrats buat user (Kijang) Jinik :big_exellent:

Masih tetap belum ada dua nya

Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1958
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by alvin23 »

Suryaputra wrote:Congrats buat user (Kijang) Jinik :big_exellent:

Masih tetap belum ada dua nya

Wow Honda Big win tahun ini ya liat di postingan ig itu lainnya
Rocky R ADS CVT 2021
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by Suryaputra »

alvin23 wrote: 15 Jan 2023, 14:12
Suryaputra wrote:Congrats buat user (Kijang) Jinik :big_exellent:

Masih tetap belum ada dua nya

Wow Honda Big win tahun ini ya liat di postingan ig itu lainnya
Toyodai Honda emang gtu
Loyal customernya tetep dan cenderung konsisten :mky_03:

Crv loncing bs melejit lg tuh kayanya untuk segmen medium to high
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
XMTdeluxe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 251
Joined: 25 May 2018, 15:18
Location: Bandung
Daily Vehicle: ANT XMT deluxe

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by XMTdeluxe »

Suryaputra wrote: 15 Jan 2023, 12:22 Congrats buat user (Kijang) Jinik :big_exellent:

Masih tetap belum ada dua nya

8 dari 10 besar adalah produk Astra :big_exellent:
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by AbdulHakim »

Suryaputra wrote: 15 Jan 2023, 12:22 Congrats buat user (Kijang) Jinik :big_exellent:

Masih tetap belum ada dua nya

iya mau dihujat kyk gimana pun hybridnya, tetep aja kijang adalah mobil favorit warga +62
MrRichardhn
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: 06 Nov 2016, 10:38

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by MrRichardhn »

Wah menarik om reviewnya, jadi makin kepikiran sama Zenix hehe.

Akhir-akhir ini lagi bantu orangtua saya cari pengganti Harrier yang sudah dimiliki dari baru, cuma rasanya pilihan mobil baru di Indo sekarang banyak yang kurang bisa menggantikan peran si Harrier ini yang nyaman, rawatnya mudah, dan masih bisa nunggak bensin RON 92. Menurut om kalau misal tukar jadi Innova Zenix apakah jomplang atau tidak ya kalau dalam hal kenyamanan?

PIlihan yang saya list selama ini sebagai kandidat pengganti si Harrier terdiri dari, Mazda 6 estate, Mazda CX5, Innova Zenix Q, Honda CRV Prestige, dll.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by Pboyz97 »

Suryaputra wrote: 15 Jan 2023, 12:22 Congrats buat user (Kijang) Jinik :big_exellent:

Masih tetap belum ada dua nya

yes, apalagi mobil ini cukup banyak peminatnya , terutama di jabodetabek menurut pengamatan sotoy saya hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by Pboyz97 »

MrRichardhn wrote: 15 Jan 2023, 23:22 Wah menarik om reviewnya, jadi makin kepikiran sama Zenix hehe.

Akhir-akhir ini lagi bantu orangtua saya cari pengganti Harrier yang sudah dimiliki dari baru, cuma rasanya pilihan mobil baru di Indo sekarang banyak yang kurang bisa menggantikan peran si Harrier ini yang nyaman, rawatnya mudah, dan masih bisa nunggak bensin RON 92. Menurut om kalau misal tukar jadi Innova Zenix apakah jomplang atau tidak ya kalau dalam hal kenyamanan?

PIlihan yang saya list selama ini sebagai kandidat pengganti si Harrier terdiri dari, Mazda 6 estate, Mazda CX5, Innova Zenix Q, Honda CRV Prestige, dll.
ya kalo dari harrier sih bakal jomplang ya. kebetulan saudara saya pernah miara harrier 2006, saya sendiri saat ini juga ex user CX5 & fortuner + sekarang pakai crv pres , innova reborn diesel & lexus rx . kalo dari harrier entah knp saya lebih sreg ke cx5 atau crv pres aja. kalo ganti ke zenix entah knp bakal jomplang. kebetulan udh pernah coba yg tipe g hybridnya, kenyamanan buat saya relatif, buat saya yg biasa bawa brio, innova reborn, fortuner, avxen, xpander, yaris, jazz buat saya kenyamannya top buat sebuah kijang, jauh lebih nyaman daripada duo suv ladder & innova reborn saya sekarang, apalagi buat row 2 nya, bantingan suspensinya berasa jauh lebih empuk dan nyaman. tapi buat ortu saya yg sudah biasa memakai CRV 3 generasi (gen 2, gen 3, gen 5) , cx5 2 generasi (2013 & 2018) + lexus rx , kenyamannya biasa aja menurut mereka, masih blm bisa mendekati CRV & lexus. walaupun dibanding CX5 yg dulu pernah kami pakai 2 generasi , baik yg gen 1 maupun gen 2, bantingan suspensinya sudah mirip2, walaupun cx5 masih unggul di driving feel, tarikan dan handling dibanding zenix walaupun zenix unggul di akomodasi yg lebih luas + kalo dibanding sm crv pres, ada beberapa aspek dari zenix yg menurut saya masih blm bisa mengungguli crv prestige, seperti bantingan suspensi, kenyamanan, driving feel, tarikan dan handling. kalo lewat poldur entah knp bantingan zenix blm seempuk crv prestige kami sekarang, walaupun dibanding crv prestige. zenix unggul di bq , kualitas audio bawaan, dan road noise yg lebih baik, jadi untuk saat ini kami urungkan niat untuk upgrade ke zenix q (dengan menukar guling reborn 2018 & crv turbo pres 2019) untuk dijadikan 1 unit zenix q hybrid atau opsi kedua tukar guling reborn 2018 dengan zenix g hybrid
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by Suryaputra »

Pboyz97 wrote: 15 Jan 2023, 23:57
MrRichardhn wrote: 15 Jan 2023, 23:22 Wah menarik om reviewnya, jadi makin kepikiran sama Zenix hehe.

Akhir-akhir ini lagi bantu orangtua saya cari pengganti Harrier yang sudah dimiliki dari baru, cuma rasanya pilihan mobil baru di Indo sekarang banyak yang kurang bisa menggantikan peran si Harrier ini yang nyaman, rawatnya mudah, dan masih bisa nunggak bensin RON 92. Menurut om kalau misal tukar jadi Innova Zenix apakah jomplang atau tidak ya kalau dalam hal kenyamanan?

PIlihan yang saya list selama ini sebagai kandidat pengganti si Harrier terdiri dari, Mazda 6 estate, Mazda CX5, Innova Zenix Q, Honda CRV Prestige, dll.
ya kalo dari harrier sih bakal jomplang ya. kebetulan saudara saya pernah miara harrier 2006, saya sendiri saat ini juga ex user CX5 & fortuner + sekarang pakai crv pres , innova reborn diesel & lexus rx . kalo dari harrier entah knp saya lebih sreg ke cx5 atau crv pres aja. kalo ganti ke zenix entah knp bakal jomplang. kebetulan udh pernah coba yg tipe g hybridnya, kenyamanan buat saya relatif, buat saya yg biasa bawa brio, innova reborn, fortuner, avxen, xpander, yaris, jazz buat saya kenyamannya top buat sebuah kijang, jauh lebih nyaman daripada duo suv ladder & innova reborn saya sekarang, apalagi buat row 2 nya, bantingan suspensinya berasa jauh lebih empuk dan nyaman. tapi buat ortu saya yg sudah biasa memakai CRV 3 generasi (gen 2, gen 3, gen 5) , cx5 2 generasi (2013 & 2018) + lexus rx , kenyamannya biasa aja menurut mereka, masih blm bisa mendekati CRV & lexus. walaupun dibanding CX5 yg dulu pernah kami pakai 2 generasi , baik yg gen 1 maupun gen 2, bantingan suspensinya sudah mirip2, walaupun cx5 masih unggul di driving feel, tarikan dan handling dibanding zenix walaupun zenix unggul di akomodasi yg lebih luas + kalo dibanding sm crv pres, ada beberapa aspek dari zenix yg menurut saya masih blm bisa mengungguli crv prestige, seperti bantingan suspensi, kenyamanan, driving feel, tarikan dan handling. kalo lewat poldur entah knp bantingan zenix blm seempuk crv prestige kami sekarang, walaupun dibanding crv prestige. zenix unggul di bq , kualitas audio bawaan, dan road noise yg lebih baik, jadi untuk saat ini kami urungkan niat untuk upgrade ke zenix q (dengan menukar guling reborn 2018 & crv turbo pres 2019) untuk dijadikan 1 unit zenix q hybrid atau opsi kedua tukar guling reborn 2018 dengan zenix g hybrid
Physics can't lie yah emang

Walaupun platform sekelas, tapi klo kaki belakang msh pakai TB
Ditambah travel suspensi panjang, ya gtu jadinya.

Klo belok" atau kena lubang atau gundukan jalan, ya lbh mual, karena, rebound atau reaksi suspensinya jd lebih geol2 ngiri nganan.

*dengan level firmness shock abs yg sama

Image

Pergerakan X dan Y axis dari roda sebelah, akan mempengaruhi roda sebelah nya, sehingga menimbulkan efek multiple ketika terjadi efek berulang, dan mempengaruhi whole platform.

Klo independen, yg roda sebelah bilang, "bukan urusan saya yg sebelah sono, sy bantu nopang yg sini aja" :big_biglaugh:
Last edited by Suryaputra on 16 Jan 2023, 07:17, edited 1 time in total.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: 24 Nov 2019, 13:23

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by McLaren »

Suryaputra wrote: 16 Jan 2023, 06:58
Physics can't lie yah emang

Walaupun platform sekelas, tapi klo kaki belakang msh pakai TB
Ditambah travel suspensi panjang, ya gtu jadinya.

Klo belok" atau kena lubang atau gundukan jalan, ya lbh mual, karena, rebound atau reaksi suspensinya jd lebih geol2 ngiri nganan.

*dengan level firmness shock abs yg sama
Padahal dulu suzuki sudah memulai ngasih MPV (atau masuk hatchback) pake suspensi independen looh .. aerio klo masih inget.

Balik lagi, G hybrid paling make sense.
Apalagi dapat cashback pajek hybrid (klo jadi)
400 jt dng torsion beam, ga terlalu sakit hati lah.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by Suryaputra »

McLaren wrote: 16 Jan 2023, 07:16
Suryaputra wrote: 16 Jan 2023, 06:58
Physics can't lie yah emang

Walaupun platform sekelas, tapi klo kaki belakang msh pakai TB
Ditambah travel suspensi panjang, ya gtu jadinya.

Klo belok" atau kena lubang atau gundukan jalan, ya lbh mual, karena, rebound atau reaksi suspensinya jd lebih geol2 ngiri nganan.

*dengan level firmness shock abs yg sama
Padahal dulu suzuki sudah memulai ngasih MPV (atau masuk hatchback) pake suspensi independen looh .. aerio klo masih inget.

Balik lagi, G hybrid paling make sense.
Apalagi dapat cashback pajek hybrid (klo jadi)
400 jt dng torsion beam, ga terlalu sakit hati lah.
Iya mbah
Baleno 1st gen
Facelift
Sampai next G juga udh independent

Tp setelah raw material mulai naik, dan kebutuhan efisiensi meningkat, jadi balik lg pakai TB
keunggulan TB, ruang belakang lbh luas dan bushing" lbh sedikit yg perlu diperbaiki

& ultimately, most people don't care, yg penting fungsional :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ripratama
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: 29 Dec 2011, 22:36

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by ripratama »

MrRichardhn wrote: 15 Jan 2023, 23:22 Wah menarik om reviewnya, jadi makin kepikiran sama Zenix hehe.

Akhir-akhir ini lagi bantu orangtua saya cari pengganti Harrier yang sudah dimiliki dari baru, cuma rasanya pilihan mobil baru di Indo sekarang banyak yang kurang bisa menggantikan peran si Harrier ini yang nyaman, rawatnya mudah, dan masih bisa nunggak bensin RON 92. Menurut om kalau misal tukar jadi Innova Zenix apakah jomplang atau tidak ya kalau dalam hal kenyamanan?

PIlihan yang saya list selama ini sebagai kandidat pengganti si Harrier terdiri dari, Mazda 6 estate, Mazda CX5, Innova Zenix Q, Honda CRV Prestige, dll.
Kalau menurut saya ya Om...

Zenix masih memenuhi kriteria yg Om sebut diatas; nyaman nya dapet, perawatan jelas mudah, dan minumnya cukup RON 91 (minimum).
Bonusnya dibanding Harrier: teknologi Hybrid, kapasitas 7/8 seater tergantung tipe yang diambil

Hanya perspektif tiap orang pasti berbeda-beda dan saya sarankan Om test drive dulu supaya obyektif.

Kalau money no object, pengganti ideal Harrier ya Lexus RX200t atau RX300 terbaru hehehe :big_peace:
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 15 Jan 2023, 14:22 Toyodai Honda emang gtu
Loyal customernya tetep dan cenderung konsisten :mky_03:

Crv loncing bs melejit lg tuh kayanya untuk segmen medium to high
yah gmn sini aja nambah honda baru terus ga kerasa skrg mobil di garasi 4 biji honda, yang 3 beli dari baru

:ngacir:
MrRichardhn wrote: 15 Jan 2023, 23:22 Wah menarik om reviewnya, jadi makin kepikiran sama Zenix hehe.

Akhir-akhir ini lagi bantu orangtua saya cari pengganti Harrier yang sudah dimiliki dari baru, cuma rasanya pilihan mobil baru di Indo sekarang banyak yang kurang bisa menggantikan peran si Harrier ini yang nyaman, rawatnya mudah, dan masih bisa nunggak bensin RON 92. Menurut om kalau misal tukar jadi Innova Zenix apakah jomplang atau tidak ya kalau dalam hal kenyamanan?

PIlihan yang saya list selama ini sebagai kandidat pengganti si Harrier terdiri dari, Mazda 6 estate, Mazda CX5, Innova Zenix Q, Honda CRV Prestige, dll.
harrier gen 2 xu30?

perspective :

cari one car solution yang less maintenance atau harrier sudah dirasa memberatkan maintenancenya? walaupun ngga makan biaya tetep aja kadang orang tua males kan bolak balik bengkel. kalau iya maka beli innova zenix pilihan tepat cuma kalo beli type Q agak bakal nyesel sih mnurut saya krn tidak sesuai ekspektasi.

tapi kalau : kenyamanan nomor 1 dan berharap zenix lebih nyaman dari Harrier.

maka saran sy rawat aja Harriernya. miles miles better dari segi kenyamanan. sbg current owner Harrier emang ga terkalahkan ni nyamannya Harrier. apalagi kalo pake supir beh nikmat lah duduk belakang macem sofa diayun suspensinya yg ngayunnya lembut bener. pake ban gak mahal macem GY Eff Grip SUV aja nyaman gimana dipasang conti UC6 atau michelin p4 SUV.

minimal kalau mau ganti Harrier ganti yang independent rear suspension. dr semua opsi yg nyamannya mendekati CRV turbo 1.5 pasang peredam aja kl kurang kedap. empuk pasti kalah karakter per CRV agak lebih keras, tp kasih michelin p4 SUV dijamin udah 80% mendekati nyamannya.

saya pakai keduanya. tetep nyaman Harrier 2011 sy tp karena bokap takut napa napa mobil ketuaan jd andalan family trip skrg CRV turbo :big_peace:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2281
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: My First Kijang is My First Hybrid - Toyota Innova Zenix G HV 2022

Post by ilhami »

Bisa coba wuling cortez, tipe tertinggi suspensi independen, mesin turbo, CVT dan sun roof juga. Tapi tidak ada versi hybrid.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post