Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
congrats zenix barunya Om..
BTW, kalo bangku kedua di slide sampai mentok ke depan trus ditilt, kira2 sepeda RB/MTB bisa masuk gak ya?
Hahaha goweser juga ya Om?
Belum saya test, tapi tebakan saya RB/MTB ga masuk di tipe G & V. Kalau Q kemungkinan bisa karena captain seat.
Nanti kl sudah balik dari trip, bakal saya coba.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
farizfsa wrote: ↑05 Jan 2023, 15:58
nice om
kalo di bandingin suspensi dan keempukan rx270, zenix ini gimana? apakah selembut rx atau jauh gedubrakan dibanding rx?
Suspensi Zenix bisa saya bilang not far behind RX. Yang berasa beda...joknya. Leather dan padding RX ada di next level
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
farizfsa wrote: ↑05 Jan 2023, 15:58
nice om
kalo di bandingin suspensi dan keempukan rx270, zenix ini gimana? apakah selembut rx atau jauh gedubrakan dibanding rx?
Suspensi Zenix bisa saya bilang not far behind RX. Yang berasa beda...joknya. Leather dan padding RX ada di next level
wah, berarti nyaman suspensinya ya.. btw, masih pakai dunlop enasave R16 bawaan, om?
Rekan-rekan SM apa sudah ada yang ngintip struktur kaki-kaki depan TNGA zenix ini?
normalnya kan jadi mc pherson standar ya dari double wishbone
tapi apakah ada komponen baru ?
Saat pertama buka kap mesin, rasanya berat sekali. Entah karena sudah terbiasa dengan hood struts, atau memang kap nya benar berat.
Satu hal lagi yang saya perlu adaptasi, batang pengaitnya terpasang di kap dan harus disandarkan ke lubang pada struktur di ruang mesin. Sedikit counter-intuitive.
Detail lainnya cukup baik:
- Cat dan sealant rapih
- Ada peredam kap mesin
- Accu tipe Maintenance Free
Walaupun kekurangannya ada di estetika yang menurut saya bisa ditingkatkan dengan cover plastik. Ini kesannya agak serabutan
Well, memang bukan jenis mobil yang mesinnya enak untuk dipandang-pandangi sih. Bukan itu peruntukannnya. Ga bisa komplain
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
ripratama wrote: ↑08 Jan 2023, 18:51Under the hood
Saat pertama buka kap mesin, rasanya berat sekali. Entah karena sudah terbiasa dengan hood struts, atau memang kap nya benar berat.
PXL_20230108_040011181.jpg
Satu hal lagi yang saya perlu adaptasi, batang pengaitnya terpasang di kap dan harus disandarkan ke lubang pada struktur di ruang mesin. Sedikit counter-intuitive.
PXL_20230108_035841966.jpg
Detail lainnya cukup baik:
- Cat dan sealant rapih
- Ada peredam kap mesin
- Accu tipe Maintenance Free
PXL_20230108_035927150.jpg
Walaupun kekurangannya ada di estetika yang menurut saya bisa ditingkatkan dengan cover plastik. Ini kesannya agak serabutan
PXL_20230108_035818018.jpg
Well, memang bukan jenis mobil yang mesinnya enak untuk dipandang-pandangi sih. Bukan itu peruntukannnya. Ga bisa komplain
Congrats zenix barunya
Yep ini mbl yg mesinnya agar gampang klo mau DIY
Jd gak usah ribet buka2 cover mesin
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
congrats zenix barunya Om..
BTW, kalo bangku kedua di slide sampai mentok ke depan trus ditilt, kira2 sepeda RB/MTB bisa masuk gak ya?
Hahaha goweser juga ya Om?
Belum saya test, tapi tebakan saya RB/MTB ga masuk di tipe G & V. Kalau Q kemungkinan bisa karena captain seat.
Nanti kl sudah balik dari trip, bakal saya coba.
Nahh ini juga saya penasaran.
Karena di innova lama, sepeda keranjang pasar bisa masuk tanpa masalah posisi berdiri
ripratama wrote: ↑08 Jan 2023, 18:51Under the hood
Saat pertama buka kap mesin, rasanya berat sekali. Entah karena sudah terbiasa dengan hood struts, atau memang kap nya benar berat.
PXL_20230108_040011181.jpg
Satu hal lagi yang saya perlu adaptasi, batang pengaitnya terpasang di kap dan harus disandarkan ke lubang pada struktur di ruang mesin. Sedikit counter-intuitive.
PXL_20230108_035841966.jpg
Detail lainnya cukup baik:
- Cat dan sealant rapih
- Ada peredam kap mesin
- Accu tipe Maintenance Free
PXL_20230108_035927150.jpg
Walaupun kekurangannya ada di estetika yang menurut saya bisa ditingkatkan dengan cover plastik. Ini kesannya agak serabutan
PXL_20230108_035818018.jpg
Well, memang bukan jenis mobil yang mesinnya enak untuk dipandang-pandangi sih. Bukan itu peruntukannnya. Ga bisa komplain
Congrats zenix barunya
Yep ini mbl yg mesinnya agar gampang klo mau DIY
Jd gak usah ribet buka2 cover mesin
Buat yg hybrid hati2 juga DIY nya Om, berkaca pada Prius gak segampang biasa nya buat diy2 ringan macam d mesin combustion doang. Ganti minyak rem musti d diagnostic mode. Better pelajari dulu bener2 sebelum do something yourself.
ripratama wrote: ↑08 Jan 2023, 18:51Under the hood
Saat pertama buka kap mesin, rasanya berat sekali. Entah karena sudah terbiasa dengan hood struts, atau memang kap nya benar berat.
PXL_20230108_040011181.jpg
Satu hal lagi yang saya perlu adaptasi, batang pengaitnya terpasang di kap dan harus disandarkan ke lubang pada struktur di ruang mesin. Sedikit counter-intuitive.
PXL_20230108_035841966.jpg
Detail lainnya cukup baik:
- Cat dan sealant rapih
- Ada peredam kap mesin
- Accu tipe Maintenance Free
PXL_20230108_035927150.jpg
Walaupun kekurangannya ada di estetika yang menurut saya bisa ditingkatkan dengan cover plastik. Ini kesannya agak serabutan
PXL_20230108_035818018.jpg
Well, memang bukan jenis mobil yang mesinnya enak untuk dipandang-pandangi sih. Bukan itu peruntukannnya. Ga bisa komplain
Congrats zenix barunya
Yep ini mbl yg mesinnya agar gampang klo mau DIY
Jd gak usah ribet buka2 cover mesin
Buat yg hybrid hati2 juga DIY nya Om, berkaca pada Prius gak segampang biasa nya buat diy2 ringan macam d mesin combustion doang. Ganti minyak rem musti d diagnostic mode. Better pelajari dulu bener2 sebelum do something yourself.
Iya bener mbah
Di saya pribadi...
Klo msh rawatan beres dan bengkel resmi, bisa sambi nyelam minum air.
Belajar dan lihat apa aja yg teknisi lakukan selama masa rawatan beres
Klo ada item tertentu, cost alat2nya lbh mahal beli sendiri drpd ngerawat di beres, nah item tsb bisa diconsider untuk tetap kerjain di bengkel spesialis, beres atau mau beli sendiri
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
arsaerescool wrote: ↑07 Jan 2023, 16:10
Rekan-rekan SM apa sudah ada yang ngintip struktur kaki-kaki depan TNGA zenix ini?
normalnya kan jadi mc pherson standar ya dari double wishbone
tapi apakah ada komponen baru ?
gak ada komponen baru om, paling ada reinforcement tambahan berupa rib di floorpan/sasis bawah untuk beban berat (TNGA-C biasa untuk mobil kecil, gede ya paling kaya voxy kan bukan buat bawa barang)
selain itu komponen kaki2 semua diperkuat juga. coba aja ngolong liat itu part kaki2 lumayan tebel dan gede untuk mpv fwd. ada unit test mule uda tembus 50rb km blm ada bunyi2 aneh.
ripratama wrote: ↑08 Jan 2023, 18:51Under the hood
Saat pertama buka kap mesin, rasanya berat sekali. Entah karena sudah terbiasa dengan hood struts, atau memang kap nya benar berat.
kirain saya doang yang ngira berat ternyata beneran ya
mejaterbang wrote: ↑02 Jan 2023, 14:11
congrats untuk mobil barunya om! ini mobil juga jadi impian saya nih kayaknya bener2 all rounder banget. Penasaran om kalau boleh tau pajak hybrid kayak gmn ya? lebih murah dari mesin ICE?
Iya Om, jadi all rounder banget dan fresh. Pajak tahunannya belum tahu karena masih surat jalan sementara; STNK mgkn bulan ini baru keluar (Jan 2023)
om tipe G pajaknya uda keluar belum? Q Modellista kena 10,x jt
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
sherryandkez wrote: ↑10 Jan 2023, 10:26
selain itu komponen kaki2 semua diperkuat juga. coba aja ngolong liat itu part kaki2 lumayan tebel dan gede untuk mpv fwd. ada unit test mule uda tembus 50rb km blm ada bunyi2 aneh.
klo unit TD biasa diperbarui kaki2nya klo ada bunyi atau kerusakan.
krn mobil test, harus prima kondisinya spt di KM baru.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sherryandkez wrote: ↑10 Jan 2023, 10:26
selain itu komponen kaki2 semua diperkuat juga. coba aja ngolong liat itu part kaki2 lumayan tebel dan gede untuk mpv fwd. ada unit test mule uda tembus 50rb km blm ada bunyi2 aneh.
klo unit TD biasa diperbarui kaki2nya klo ada bunyi atau kerusakan.
krn mobil test, harus prima kondisinya spt di KM baru.
bukan unit TD om, unit prototipe sblm launch. sudah dibawa keliling jawa sumatra.
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
sherryandkez wrote: ↑10 Jan 2023, 10:26
selain itu komponen kaki2 semua diperkuat juga. coba aja ngolong liat itu part kaki2 lumayan tebel dan gede untuk mpv fwd. ada unit test mule uda tembus 50rb km blm ada bunyi2 aneh.
klo unit TD biasa diperbarui kaki2nya klo ada bunyi atau kerusakan.
krn mobil test, harus prima kondisinya spt di KM baru.
bukan unit TD om, unit prototipe sblm launch. sudah dibawa keliling jawa sumatra.
hoya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sherryandkez wrote: ↑10 Jan 2023, 10:26
gak ada komponen baru om, paling ada reinforcement tambahan berupa rib di floorpan/sasis bawah untuk beban berat (TNGA-C biasa untuk mobil kecil, gede ya paling kaya voxy kan bukan buat bawa barang)
selain itu komponen kaki2 semua diperkuat juga. coba aja ngolong liat itu part kaki2 lumayan tebel dan gede untuk mpv fwd. ada unit test mule uda tembus 50rb km blm ada bunyi2 aneh.
kebetulan ada nav yg sudah berumur soalnya om, dan baru saja ganti bushing arm besar, ball joint, rack end & tie rod, langsung enak lagi
jadi misal pun ada kesempatan meminang zenix jd familiar dulu untuk persiapan spare part kedepannya
atau jd potensi jualan spare part kaki-kaki zenix nih hehe, demand nih mobil tinggi sangat ternyata
arsaerescool wrote: ↑07 Jan 2023, 16:10
Rekan-rekan SM apa sudah ada yang ngintip struktur kaki-kaki depan TNGA zenix ini?
normalnya kan jadi mc pherson standar ya dari double wishbone
tapi apakah ada komponen baru ?
gak ada komponen baru om, paling ada reinforcement tambahan berupa rib di floorpan/sasis bawah untuk beban berat (TNGA-C biasa untuk mobil kecil, gede ya paling kaya voxy kan bukan buat bawa barang)
selain itu komponen kaki2 semua diperkuat juga. coba aja ngolong liat itu part kaki2 lumayan tebel dan gede untuk mpv fwd. ada unit test mule uda tembus 50rb km blm ada bunyi2 aneh.
ripratama wrote: ↑08 Jan 2023, 18:51Under the hood
Saat pertama buka kap mesin, rasanya berat sekali. Entah karena sudah terbiasa dengan hood struts, atau memang kap nya benar berat.
kirain saya doang yang ngira berat ternyata beneran ya
mejaterbang wrote: ↑02 Jan 2023, 14:11
congrats untuk mobil barunya om! ini mobil juga jadi impian saya nih kayaknya bener2 all rounder banget. Penasaran om kalau boleh tau pajak hybrid kayak gmn ya? lebih murah dari mesin ICE?
Iya Om, jadi all rounder banget dan fresh. Pajak tahunannya belum tahu karena masih surat jalan sementara; STNK mgkn bulan ini baru keluar (Jan 2023)
om tipe G pajaknya uda keluar belum? Q Modellista kena 10,x jt
mahal ya pajak Q Modellista
10 jutaan untuk mobil 600 jutaan kecil
berarti hybrid , pajaknya ga lebih murah juga ya
gak progresif dan daerah Jakarta ya, om?
sherryandkez wrote: ↑10 Jan 2023, 10:26
om tipe G pajaknya uda keluar belum? Q Modellista kena 10,x jt
mahal ya pajak Q Modellista
10 jutaan untuk mobil 600 jutaan kecil
berarti hybrid , pajaknya ga lebih murah juga ya
gak progresif dan daerah Jakarta ya, om?
Sayangnya gitu om, ga ada insentif pajak tahunan buat mobil hybrid.
CorCross Hybrid aja pajak 9jt (progresif)
izin dulu ke moderator, tadi search terkait zenix belum ada thread khusus buat sharing terkait zenix hybrid ini, kalau sekiranya sudah ada silakan di...