Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
Kervey
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: 26 May 2022, 07:52
Location: Yogyakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Kervey »

Suryaputra wrote: 09 Jun 2023, 10:04
vulvy8858 wrote: 09 Jun 2023, 10:00
b0ku wrote: 08 Jun 2023, 20:46 semua mobil berbatre kalo 10thn cuma jalan di bawah 100.000 mah siap2x tekor bandar deh tekor benerin batre tekor resale value, mau liat 10thn lagi ud massal gini bisa2x parung ntar kebanjiran parts hybrid sama ev :mky_07:
beneeeeerrrrr
uda batre juga CVT juga najis daahh cuiiihhh :mky_06: :mky_06: :mky_06:
kunaskun wrote: 08 Jun 2023, 21:10 surprisingly ga parah2 amaat si Zenix gasoline ini, kalau kata yang make: CVT-nya cepet banget ngikut maunya kaki, memang tetep ada ngeden2 bloon tapi ga sampe kepayahan, standardlah khas mobil gasoline. hebatnya di toll kecepatan 90-100 rpm hanya 1800an.

kayanya mekanikal mobil zaman now emang sudah sedemikian canggih kali ya, org indo udah kebiasaan dibegoin mesin kuno, dikasih mesin M20A malah kaget larinya bisa begitu. :big_biglaugh:

wkwkwkwkwk iya, selama kaki kanan responsif, CVT nya lumayan okelah..

ya dari 1TR ke M20A jawuuuhhh toeaann :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Suryaputra wrote: 09 Jun 2023, 09:56 yes...

Hibrid klo long term,
potential problem ada di:
- Batre replacement
- Complex Electrical system

Gasoline CVT, juga ada potential problem di long term:
- Puli CVT selip
- Belt CVT lelah dan putus

costnya di masa depan, bisa jadi mirip2 HAHAHAHA
wkwkakkwakkwkakwak diatas 150rb km baru ketauan
iya jd para sepuh di sini... gak usah pro mobil hibrid atau konvensional CVT lahh.
dua2nya ada plus minus koq in long term.

klo mau robust long term, ya beli aja mesin N/A with 3 pedals :big_peace:
Long term ?
Jelas transmisi MT
Ladder frame
Mesin diesel

500rb Km saya yakin masih sehat :big_biglaugh:
Kandidatnya apa ? Reborn :big_biglaugh:
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: 08 Dec 2015, 23:08

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by quyquy »

ginting wrote: 09 Jun 2023, 10:33
dengar dengar...CVT di toyota hybrid yg proper (agya, raize, avanza saya anggap bukan Toyota tapi Daihatsu ngaku sbg Toyota :mky_07: :mky_07: ) maka sudah gak pake pulley di CVTnya...tapi pakai gear..

apakah benar begitu ?
mungkin yang sudah beli zenix, corolla cross bisa jawab untuk pencerahan...tks
Khusus hybrid, cvtnya pake dinamo motor dan planetary gear..

Ya kayak lokomotif gitu deh, mesinnya gak langsung gerakin roda, melainkan pake motor traksi untuk gerakan roda.

Itu khusus yg hybrid ya Om..
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by b0ku »

Kervey wrote: 09 Jun 2023, 10:34
Umur pakai CVT itu std pabrik +- 100rb miles
Ada yg lebih ? Ya ada
Yg pendek ? Banyak jg

Sama jg dg batre
Prius d US yg tembus 160rb miles (200rb++)jg banyak
Cek aja reddit prius owner
Jdi ga ada patokan under 100rb Km
Patokan itu kan krn camry indo aja (yg ga tau perawatannya gmn,jgn2 cooler ny ga d ganti jg bisa)


Dan klo ngomongin ketakutan batre ga ada bedanya jg dg CVT d tarik 10 taun kebelakang
Sama2 kejar irit
Umur sama2 ga jelas
Sama2 barang baru

Atelah 10 taun toh pada kenyataannya itu boil2 CVT masih idup kan
Mala smua jadi kaum CVT :big_biglaugh:
ya ampuun om gak ngerti ya bedanya batre sama CVT CVT itu gak dipake ya gak rusak, batre gak di pake kalo waktunya pensiun ya dia pensiun dan harganya gak murah makannya annoying :mky_06:

kalo mau ngomongin mileage batre sebelom masa pensiun yang di hajar sampe 300.000 miles juga banyak makanya kan kita selalu ngomong dalam 10thn jalan berapa kilo???? lah ini saya jual mobil bekas umur 10thnan aja jarang banget dapet kilometer diatas 100rb padahal kalo mau breakeven mobil berbatre itu musti jalan min 200.000km dalam 10thn :mky_07:

artinya buat pemakaian indonesia itu rugi beli mobil pake batre :mky_07:

CVT itu jebol mayoritas diatas 100rb lah wong 10thn pada kmnya mayoritas baru mau deket 100rb ya orang kagak berasa, tapibalik lagi banyak juga yang CVTnya ud jebol kok tanya aja bengkel matic langganannya siapa ya CVT semua :mky_07: 5at kayak mobil saya mah jarang :mky_03:

lagian benerin CVT 30jt aja ud bikin ornag ketar ketir kok ini suruh ganti batre bisa 40-50jtan bahkan cemry hybrid aja dari 46 ud naek mulu jadi 70jt :mky_07:

belom CVT kalo lebih rajin ganti oli awetnya jauh bangeet sama yang ikutin buku service :big_biglaugh:

kalo batre gimana ngerawatnya???? mungkin berdoa sama dewa lithium biar jgn cepet2x jebol :big_biglaugh:
Kervey
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: 26 May 2022, 07:52
Location: Yogyakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Kervey »

b0ku wrote: 09 Jun 2023, 10:52
Kervey wrote: 09 Jun 2023, 10:34
Umur pakai CVT itu std pabrik +- 100rb miles
Ada yg lebih ? Ya ada
Yg pendek ? Banyak jg

Sama jg dg batre
Prius d US yg tembus 160rb miles (200rb++)jg banyak
Cek aja reddit prius owner
Jdi ga ada patokan under 100rb Km
Patokan itu kan krn camry indo aja (yg ga tau perawatannya gmn,jgn2 cooler ny ga d ganti jg bisa)


Dan klo ngomongin ketakutan batre ga ada bedanya jg dg CVT d tarik 10 taun kebelakang
Sama2 kejar irit
Umur sama2 ga jelas
Sama2 barang baru

Atelah 10 taun toh pada kenyataannya itu boil2 CVT masih idup kan
Mala smua jadi kaum CVT :big_biglaugh:
ya ampuun om gak ngerti ya bedanya batre sama CVT CVT itu gak dipake ya gak rusak, batre gak di pake kalo waktunya pensiun ya dia pensiun dan harganya gak murah makannya annoying :mky_06:

kalo mau ngomongin mileage batre sebelom masa pensiun yang di hajar sampe 300.000 miles juga banyak makanya kan kita selalu ngomong dalam 10thn jalan berapa kilo???? lah ini saya jual mobil bekas umur 10thnan aja jarang banget dapet kilometer diatas 100rb padahal kalo mau breakeven mobil berbatre itu musti jalan min 200.000km dalam 10thn :mky_07:

artinya buat pemakaian indonesia itu rugi beli mobil pake batre :mky_07:

CVT itu jebol mayoritas diatas 100rb lah wong 10thn pada kmnya mayoritas baru mau deket 100rb ya orang kagak berasa, tapibalik lagi banyak juga yang CVTnya ud jebol kok tanya aja bengkel matic langganannya siapa ya CVT semua :mky_07: 5at kayak mobil saya mah jarang :mky_03:

lagian benerin CVT 30jt aja ud bikin ornag ketar ketir kok ini suruh ganti batre bisa 40-50jtan bahkan cemry hybrid aja dari 46 ud naek mulu jadi 70jt :mky_07:
Mungkin om ny yg ga paham point of view yg saya maksud
100rb / 10 thn itu kan perspektif dr om nya
Kenyataan d lapangan dr case yg sudah2 Ga seperti itu
Dan poin 100rb KM itu muncul de camry indo (yg mana percontohannya paling cuma 5-10 user kesaksian)



Toh toyota sudah brani garansi sampe 160rb KM :big_think:
Apanya lagi yg perlu d puaingkan :big_think:
Yg puaing dr kmaren kan om sendiri yg ga yakin sama garansi atoyot dan melebar2
Malah om ny merekomendasi zenix gasoline CvT yg ga ada garansi transmisi


Baterai mahal ? Yes
Cuma perlu d cek dulu kalo baterai camry 70jt itu kapasitasnya 4x drpd zenix
Zenix masih ambigu
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by ChZ »

b0ku wrote: 09 Jun 2023, 10:52
ya ampuun om gak ngerti ya bedanya batre sama CVT CVT itu gak dipake ya gak rusak, batre gak di pake kalo waktunya pensiun ya dia pensiun dan harganya gak murah makannya annoying :mky_06:

kalo mau ngomongin mileage batre sebelom masa pensiun yang di hajar sampe 300.000 miles juga banyak makanya kan kita selalu ngomong dalam 10thn jalan berapa kilo???? lah ini saya jual mobil bekas umur 10thnan aja jarang banget dapet kilometer diatas 100rb padahal kalo mau breakeven mobil berbatre itu musti jalan min 200.000km dalam 10thn :mky_07:

artinya buat pemakaian indonesia itu rugi beli mobil pake batre :mky_07:

CVT itu jebol mayoritas diatas 100rb lah wong 10thn pada kmnya mayoritas baru mau deket 100rb ya orang kagak berasa, tapibalik lagi banyak juga yang CVTnya ud jebol kok tanya aja bengkel matic langganannya siapa ya CVT semua :mky_07: 5at kayak mobil saya mah jarang :mky_03:

lagian benerin CVT 30jt aja ud bikin ornag ketar ketir kok ini suruh ganti batre bisa 40-50jtan bahkan cemry hybrid aja dari 46 ud naek mulu jadi 70jt :mky_07:

belom CVT kalo lebih rajin ganti oli awetnya jauh bangeet sama yang ikutin buku service :big_biglaugh:

kalo batre gimana ngerawatnya???? mungkin berdoa sama dewa lithium biar jgn cepet2x jebol :big_biglaugh:
yang melestarikan mitos bahwa mobil 5 thn/100rb km rusak itu jg orang2 yang males rawat mobil. makanya hore hore bgt dibilang mobil listrik gak perlu perawatan.

sementara yang maniak rawat ubek2 mobil kek kita ya malah denger mobil listrik/batre itu nightmare krn gak ada preventifnya. walahualam aja itu thn kedua ketiga dst gak turun kapasitasnya.

CVT bisa sampe 200rb... 300rb.... dst kok kalo di luar. gak ngerti aja honda civic FK/FC di amerika serem-serem mileagenya kadang malah tuned awet sampe >300rb :upss: CVT tu kadang bongkar jg masalahnya cuma ganti bearing pulley ud aus jadi selip.

CVT ganti oli ikut aja odometer gak dipake ya gak rusak. per 20rb ganti lebih murah drpd overhaul di 100-150ribu. per 20ribu kan paling 500-600rb x 7 = 4.2jt kalo sampe 160rb :mky_03:

belt mah jauhhhhh kl ngomong putus tiba-tiba kecuali emang selama itu gak pernah ganti oli nyetir modal betat betot.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Kervey
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: 26 May 2022, 07:52
Location: Yogyakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Kervey »

ChZ wrote: 09 Jun 2023, 11:10
b0ku wrote: 09 Jun 2023, 10:52
ya ampuun om gak ngerti ya bedanya batre sama CVT CVT itu gak dipake ya gak rusak, batre gak di pake kalo waktunya pensiun ya dia pensiun dan harganya gak murah makannya annoying :mky_06:

kalo mau ngomongin mileage batre sebelom masa pensiun yang di hajar sampe 300.000 miles juga banyak makanya kan kita selalu ngomong dalam 10thn jalan berapa kilo???? lah ini saya jual mobil bekas umur 10thnan aja jarang banget dapet kilometer diatas 100rb padahal kalo mau breakeven mobil berbatre itu musti jalan min 200.000km dalam 10thn :mky_07:

artinya buat pemakaian indonesia itu rugi beli mobil pake batre :mky_07:

CVT itu jebol mayoritas diatas 100rb lah wong 10thn pada kmnya mayoritas baru mau deket 100rb ya orang kagak berasa, tapibalik lagi banyak juga yang CVTnya ud jebol kok tanya aja bengkel matic langganannya siapa ya CVT semua :mky_07: 5at kayak mobil saya mah jarang :mky_03:

lagian benerin CVT 30jt aja ud bikin ornag ketar ketir kok ini suruh ganti batre bisa 40-50jtan bahkan cemry hybrid aja dari 46 ud naek mulu jadi 70jt :mky_07:

belom CVT kalo lebih rajin ganti oli awetnya jauh bangeet sama yang ikutin buku service :big_biglaugh:

kalo batre gimana ngerawatnya???? mungkin berdoa sama dewa lithium biar jgn cepet2x jebol :big_biglaugh:
yang melestarikan mitos bahwa mobil 5 thn/100rb km rusak itu jg orang2 yang males rawat mobil. makanya hore hore bgt dibilang mobil listrik gak perlu perawatan.

sementara yang maniak rawat ubek2 mobil kek kita ya malah denger mobil listrik/batre itu nightmare krn gak ada preventifnya. walahualam aja itu thn kedua ketiga dst gak turun kapasitasnya.

CVT bisa sampe 200rb... 300rb.... dst kok kalo di luar. gak ngerti aja honda civic FK/FC di amerika serem-serem mileagenya kadang malah tuned awet sampe >300rb :upss: CVT tu kadang bongkar jg masalahnya cuma ganti bearing pulley ud aus jadi selip.

CVT ganti oli ikut aja odometer gak dipake ya gak rusak. per 20rb ganti lebih murah drpd overhaul di 100-150ribu. per 20ribu kan paling 500-600rb x 7 = 4.2jt kalo sampe 160rb :mky_03:

belt mah jauhhhhh kl ngomong putus tiba-tiba kecuali emang selama itu gak pernah ganti oli nyetir modal betat betot.
D LN sama sini agak beda om (apalagi mamarika)
D sini jalanan banyak stop & go
Sedangkan d amrik 200-300rb itu banyakan highway (yg mana skali jalan bisa 40 Km)

Klo ganti oli per 20rb ga salah sih
Cuma klo sampe 300rb CVT nya saya ga yakin :big_think:
Mengingat kondisi alam nya yg tidak memungkinkan se awet itu
Walo mungkin ada sih yg tembus 300rb
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by b0ku »

Kervey wrote: 09 Jun 2023, 11:04
Mungkin om ny yg ga paham point of view yg saya maksud
100rb / 10 thn itu kan perspektif dr om nya
Kenyataan d lapangan dr case yg sudah2 Ga seperti itu
Dan poin 100rb KM itu muncul de camry indo (yg mana percontohannya paling cuma 5-10 user kesaksian)



Toh toyota sudah brani garansi sampe 160rb KM :big_think:
Apanya lagi yg perlu d puaingkan :big_think:
Yg puaing dr kmaren kan om sendiri yg ga yakin sama garansi atoyot dan melebar2
Malah om ny merekomendasi zenix gasoline CvT yg ga ada garansi transmisi


Baterai mahal ? Yes
Cuma perlu d cek dulu kalo baterai camry 70jt itu kapasitasnya 4x drpd zenix
Zenix masih ambigu
2023 masih percaya sama ATPM buku service aja mu cepuin loe biar mobil loe rontok abis masa garansi gak percaya cobain aja abis lewat garansi mesinnya di cek internalnya mungkin ud makan oli tapi kagak berasa aja :mky_07:

ya ampun saya gak omongin camry doank saya terimain mobil2x umur 10thnan mayoritas odo masih pada 100rbaan kecil semua malah banyak di bawah 100rb, malah banyak mobil umur 20thn an ud jelek aja baru 200rban jarang tuh saya dapet mobil tua odonya bisa 300rb++++ jarang banget di indo , itu mobil bekas odo diatas 80rb-100rb biasanya itu ud considering mobil capee jualnya juga rada susah malah yang odo banyak justru kalo dijual banyak ketolong umur tua misalnya 100rb tapi umur 10thn +++ baru gampang jual karena ya wajar usia segitu tapi gitu masuk 150rb ++ aja ud susah jual lagi :big_bored:

camry hybrid yang jebol batre saya terimain malah rata2x dibawah 100rb semua :big_biglaugh:
Last edited by b0ku on 09 Jun 2023, 11:26, edited 2 times in total.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Suryaputra »

Kervey wrote: 09 Jun 2023, 11:16

D LN sama sini agak beda om (apalagi mamarika)
D sini jalanan banyak stop & go
Sedangkan d amrik 200-300rb itu banyakan highway (yg mana skali jalan bisa 40 Km)

Klo ganti oli per 20rb ga salah sih
Cuma klo sampe 300rb CVT nya saya ga yakin :big_think:
Mengingat kondisi alam nya yg tidak memungkinkan se awet itu
Walo mungkin ada sih yg tembus 300rb
saya juga agak sanksi klo cvt (pada umumnya) di sini bisa seawet 300rb km

kecuali orangnya rajin ngerawat dan care sm perlendiran CVT, dan push-gelinding cara bawa mobil nya.
beda cerita yah.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by b0ku »

ChZ wrote: 09 Jun 2023, 11:10 yang melestarikan mitos bahwa mobil 5 thn/100rb km rusak itu jg orang2 yang males rawat mobil. makanya hore hore bgt dibilang mobil listrik gak perlu perawatan.

sementara yang maniak rawat ubek2 mobil kek kita ya malah denger mobil listrik/batre itu nightmare krn gak ada preventifnya. walahualam aja itu thn kedua ketiga dst gak turun kapasitasnya.

CVT bisa sampe 200rb... 300rb.... dst kok kalo di luar. gak ngerti aja honda civic FK/FC di amerika serem-serem mileagenya kadang malah tuned awet sampe >300rb :upss: CVT tu kadang bongkar jg masalahnya cuma ganti bearing pulley ud aus jadi selip.

CVT ganti oli ikut aja odometer gak dipake ya gak rusak. per 20rb ganti lebih murah drpd overhaul di 100-150ribu. per 20ribu kan paling 500-600rb x 7 = 4.2jt kalo sampe 160rb :mky_03:

belt mah jauhhhhh kl ngomong putus tiba-tiba kecuali emang selama itu gak pernah ganti oli nyetir modal betat betot.

orang tua kayak kita emang cocoknya pake mobil tua aja :big_biglaugh:

jauh lah om kalo di rawat itu video yang saya share diatas juga ngomong banyak kok mobil yang imagenya ancur gitu aja bisa awet kalo beneran di rawat sama pake tindakan preventif itu aja kata scotty baru ganti thermostart doank :mky_07:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 09 Jun 2023, 11:24
saya juga agak sanksi klo cvt (pada umumnya) di sini bisa seawet 300rb km

kecuali orangnya rajin ngerawat dan care sm perlendiran CVT, dan push-gelinding cara bawa mobil nya.
beda cerita yah.
bisa om taon muda ganti lendir 5000km sekali :big_biglaugh:

wong yang record umur 3thn aja sanggup kok 200rb :mky_07:

lagian biang kerok cepet jebol itu karena oli lama bawa serbuk2x besi nah serbuk2x besi itu ngegores bagian2x cvt makin lama gak di tap makin kotor makin banyak dia ngeflow sambil bawa serbuk2x besi itu itu dia yang bikin cepet rontok jd kalo flow olinya bersih mulu lebih lama rusaknya :mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by ChZ »

Kervey wrote: 09 Jun 2023, 11:16 Klo ganti oli per 20rb ga salah sih
Cuma klo sampe 300rb CVT nya saya ga yakin :big_think:
Mengingat kondisi alam nya yg tidak memungkinkan se awet itu
Walo mungkin ada sih yg tembus 300rb
Ya tau om. Indo 300rb dalam 5 thn ya tidak mungkin. Kecuali PP tiap hari keliling provinsi tp siapa yang kuat ama macetnya :big_biglaugh:

hanya gambaran aja hal spt itu tidak bisa jadi patokan rusak kapan.

Tp poinnya sy hanya setuju dgn om b0ku kalau barang mekanis macam CVT itu bisa preventif. Kalau batre kan tidak tau kapan rusaknya.

20 thn ya bisa aja gak perlu ganti / overhaul... Klo 300rb minimal overhaul skali lah cingcai. :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by ChZ »

b0ku wrote: 09 Jun 2023, 11:33
orang tua kayak kita emang cocoknya pake mobil tua aja :big_biglaugh:

jauh lah om kalo di rawat itu video yang saya share diatas juga ngomong banyak kok mobil yang imagenya ancur gitu aja bisa awet kalo beneran di rawat sama pake tindakan preventif itu aja kata scotty baru ganti thermostart doank :mky_07:
Mesin2 BMW yang terkenal tukang ngebul macem N46 aja byk yang preventif jalan dan awet :mky_03: meski klo preventifnya ampas ya udah ngebul turun 1/2 mesin tiap 60-70rb km :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by KielConstantine »

b0ku wrote: 09 Jun 2023, 10:52 kalo batre gimana ngerawatnya???? mungkin berdoa sama dewa lithium biar jgn cepet2x jebol :big_biglaugh:
Image
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by b0ku »

ChZ wrote: 09 Jun 2023, 12:30
Mesin2 BMW yang terkenal tukang ngebul macem N46 aja byk yang preventif jalan dan awet :mky_03: meski klo preventifnya ampas ya udah ngebul turun 1/2 mesin tiap 60-70rb km :mky_03:
masalahnya turun mesin yang buat orang horor juga costnya gak gede2x banget lagian komponen yang di ganti kan sedikit malah kekna bisa mahalan ongkos kerjanya karena berat semua di buka :mky_03:

pajero saya aja ud 2x baru abis sekitar 23jtan kali :mky_03: belom bisa beli batre hybrid :mky_07:

yang terakhir juga abis 6,8jt karena cuma separo yang turun pertama abis sekitar 15jt itu aja banyak sekalian nya :mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by ChZ »

b0ku wrote: 09 Jun 2023, 13:32 masalahnya turun mesin yang buat orang horor juga costnya gak gede2x banget lagian komponen yang di ganti kan sedikit malah kekna bisa mahalan ongkos kerjanya karena berat semua di buka :mky_03:

pajero saya aja ud 2x baru abis sekitar 23jtan kali :mky_03: belom bisa beli batre hybrid :mky_07:

yang terakhir juga abis 6,8jt karena cuma separo yang turun pertama abis sekitar 15jt itu aja banyak sekalian nya :mky_03:
turun mesin mahal itu kl di beres.

kl di bengkel luaran, apalagi cm 1/2 mesin dan ga ganti apa apa mah cap tiauw jg blom keluar. :mky_03:

terus yang lucu pd takut kalo udah denger pernah turun mesin. padahal gw mah malah seneng mobil pernah turun mesin. jerohannya baru semua :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 09 Jun 2023, 14:32
b0ku wrote: 09 Jun 2023, 13:32 masalahnya turun mesin yang buat orang horor juga costnya gak gede2x banget lagian komponen yang di ganti kan sedikit malah kekna bisa mahalan ongkos kerjanya karena berat semua di buka :mky_03:

pajero saya aja ud 2x baru abis sekitar 23jtan kali :mky_03: belom bisa beli batre hybrid :mky_07:

yang terakhir juga abis 6,8jt karena cuma separo yang turun pertama abis sekitar 15jt itu aja banyak sekalian nya :mky_03:
turun mesin mahal itu kl di beres.

kl di bengkel luaran, apalagi cm 1/2 mesin dan ga ganti apa apa mah cap tiauw jg blom keluar. :mky_03:

terus yang lucu pd takut kalo udah denger pernah turun mesin. padahal gw mah malah seneng mobil pernah turun mesin. jerohannya baru semua :mky_03:
Yep pernah miara H accent dl
Turun mesin + ganti mounting2... malah gak jd dijual.
Setelah dipakai bbrp tahun kemudian, br dijual :big_biglaugh:

Soalnya rasa mesinnya kyk baru.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by b0ku »

ChZ wrote: 09 Jun 2023, 14:32 turun mesin mahal itu kl di beres.

kl di bengkel luaran, apalagi cm 1/2 mesin dan ga ganti apa apa mah cap tiauw jg blom keluar. :mky_03:

terus yang lucu pd takut kalo udah denger pernah turun mesin. padahal gw mah malah seneng mobil pernah turun mesin. jerohannya baru semua :mky_03:
sebenernya concern juga om kalo headnya ud kebanyakan papas kek saya punya, bengkel si ud wanti2x sekali kena ganti head baru

cuma enak om karena headnya tipis kompresi naek jd otomatis powernya naek sekarang tarikan bawahnya makin galak lumayan buat nambel2xin pas turbo lag :mky_03:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 09 Jun 2023, 14:38
Yep pernah miara H accent dl
Turun mesin + ganti mounting2... malah gak jd dijual.
Setelah dipakai bbrp tahun kemudian, br dijual :big_biglaugh:

Soalnya rasa mesinnya kyk baru.
sayang om kalo baru turun mesin justru jadi kayak baru lagi ditambah kalo headnya kena papas tenaganya juga naek sebenernya :mky_03:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by b0ku »



:mky_03: :mky_03:

kesimpulannya balik ke mobil yang baru2x ini nongol lagi di price list toyota

inivini reborn disil matic type g :big_grin:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: 10 Jun 2023, 22:04

:mky_03: :mky_03:

kesimpulannya balik ke mobil yang baru2x ini nongol lagi di price list toyota

inivini reborn disil matic type g :big_grin:
yah ini cuma transisi aja, untuk menuju H2 car
emang visinya toyota kan ke H2 :big_peace:

Honda joins Toyota's hydrogen engine push
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 10 Jun 2023, 22:30
yah ini cuma transisi aja, untuk menuju H2 car
emang visinya toyota kan ke H2 :big_peace:

Honda joins Toyota's hydrogen engine push
tetep om apapun itu akhirnya bakalan ke listrik cuma yang pasti bukan batre kayak sekarnag :mky_03:

hidrogen juga gak mudah ujung2xnya bakalan balik ke combustion ntah buat berapa tahun lagi bisa jadi 100thn ke depan bakalan gini2x doank mesin piston yang bakalan selalu evolusi tapi basicnya sama sama 100thn lalu, yang berubah itu teknologi bahan bakarnya mungkin yang di bakar ud bukan minyak bumi :mky_03:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: 10 Jun 2023, 22:51
Suryaputra wrote: 10 Jun 2023, 22:30
yah ini cuma transisi aja, untuk menuju H2 car
emang visinya toyota kan ke H2 :big_peace:

Honda joins Toyota's hydrogen engine push
tetep om apapun itu akhirnya bakalan ke listrik cuma yang pasti bukan batre kayak sekarnag :mky_03:

hidrogen juga gak mudah ujung2xnya bakalan balik ke combustion ntah buat berapa tahun lagi bisa jadi 100thn ke depan bakalan gini2x doank mesin piston yang bakalan selalu evolusi tapi basicnya sama sama 100thn lalu, yang berubah itu teknologi bahan bakarnya mungkin yang di bakar ud bukan minyak bumi :mky_03:
yah bisa jadi
something like synthetic fuel :weekk:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: 10 Jun 2023, 22:57
yah bisa jadi
something like synthetic fuel :weekk:
itu salah satunya ada lagi minyak goreng sama wine kayak yang baru di pake di LE mans :beer:
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2281
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by ilhami »

kalau bbm sintetis dari limbah minyak goreng bagus juga, bisa mengurangi sampah.
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Innova Zenix G Hybrid Cross-Over Package, from Innova Reborn G Diesel A/T Owner Perspective

Post by vulvy8858 »

Suryaputra wrote: 09 Jun 2023, 10:04 iya jd para sepuh di sini... gak usah pro mobil hibrid atau konvensional CVT lahh.
dua2nya ada plus minus koq in long term.

klo mau robust long term, ya beli aja mesin N/A with 3 pedals :big_peace:
b e n e r

N/A, big displacement, 3 pedals, basic trim.

bisa dipake sampe anak - cucu - cicit - anakan cicit
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post