Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Aon999 wrote: ↑Sat Dec 30, 2023 19:33
Om suhu sekalian disini, mau tanya dong, ane beli cx5 kuro baru di bulan mei 2022 (sepertinya generasi cx5 kuro pertama yg dtg dari jepang) , dan sekarang baru jalan 7ribuan km. Tpi sdh ada dikit rattle bunyi di pilar kanan driver disekitar twitter nya yah, dan juga konsumsi pertamax nya sangat boros utk pemakaian dalam kota hanya bisa 6.5km/L ,paling yg hebat cuma 7.km/L yah.. (sudah digas pelan2 /eco driving) tpi klo luar kota memang bisa dapat sih ke 13-14km/L.
Untuk head unit juga ketika kita connect ke android auto atau carplay nya ketika dihidupkan waze atau gmaps kadang2 titik kita suka berpindah2 sendiri, seperti HU nya sulit untuk membaca posisi kita, jadi sangat menyulitkan ketika kita buka waze/gmaps di HU mazda ini.
Dan satu lagi karena parkiran ane agak nanjak, jika ingin mengeluarkan mobil dari garasi kan ada sedikit turunan, pas turun kita belok kanan sambil jalan di turunan ada sedikit bunyi klek di roda depannya yah.
Ada yang sama seperti ane kah disini problemnya?
Apakah first batch kuro di cx5 ini memang ada beberapa problem yah? Atau mungkin karena yg kuro ini ada fitur deactivation cylindernya yang mazda klaim mau lebih hemat malah di kenyataannya jd boros ya?
Memang sih ada garansi 3 tahun free oli service dll..
Mohon petunjuknya suhu ku semuanya..
klo masih warranty mah ke beres aja um, sepengalaman sih claim" gitu ga rese mereka
android auto di hapenya uninstall dulu & pasang yg latest. klo gps point lompat" biasanya dari hapenya. AA/carplay klo nav apps gak pake gps mobil, ngikut hp punya.
Mobil sudah 4x servis om, tp kata SA dealer tempat saya service rata2 yang ambil kuro elite facelift seperti ane thn 2022 keatas ini memang banyak yang mengeluh konsumsi facelift ini lebih boros dibanding keluaran th 2021 kebawah.
6.5km / L ini hanya stop and Go di dalam kota yang tidak macet om.
Untuk servis saya rutin servis om, mobil ini sehari hari istri yg pakai anter jemput anak sekolah, ane masih pakai 2gd, jadi ane penasaran kok boros, lalu mobil saya pakai 2 bulan ini, nyata nya memang boros dari sono nya, bukan karena istri saya hahahha...
Untuk mesin ga ada masalah, hanya konsumsi bbm nya saja yg ganas..
Aon999 wrote: ↑Sun Dec 31, 2023 19:07
Mobil sudah 4x servis om, tp kata SA dealer tempat saya service rata2 yang ambil kuro elite facelift seperti ane thn 2022 keatas ini memang banyak yang mengeluh konsumsi facelift ini lebih boros dibanding keluaran th 2021 kebawah.
6.5km / L ini hanya stop and Go di dalam kota yang tidak macet om.
Aon999 wrote: ↑Sun Dec 31, 2023 19:12
Untuk servis saya rutin servis om, mobil ini sehari hari istri yg pakai anter jemput anak sekolah, ane masih pakai 2gd, jadi ane penasaran kok boros, lalu mobil saya pakai 2 bulan ini, nyata nya memang boros dari sono nya, bukan karena istri saya hahahha...
Untuk mesin ga ada masalah, hanya konsumsi bbm nya saja yg ganas..
servis 4x di tempat yg sama atau pernah ada yg beda? coba servis di tempat lain, kali aja hasil kerjanya bisa beda. waktu servis terakhir dikasih olmes spek berapa?
atau coba jg di italian tune up biar mesinnya lebih optimal, mungkin apa ada penumpukan kerak...
btw itu mobilnya standar apa ada modifikasi?
Aon999 wrote: ↑Sat Dec 30, 2023 19:33
Om suhu sekalian disini, mau tanya dong, ane beli cx5 kuro baru di bulan mei 2022 (sepertinya generasi cx5 kuro pertama yg dtg dari jepang) , dan sekarang baru jalan 7ribuan km. Tpi sdh ada dikit rattle bunyi di pilar kanan driver disekitar twitter nya yah, dan juga konsumsi pertamax nya sangat boros utk pemakaian dalam kota hanya bisa 6.5km/L ,paling yg hebat cuma 7.km/L yah.. (sudah digas pelan2 /eco driving) tpi klo luar kota memang bisa dapat sih ke 13-14km/L.
Untuk head unit juga ketika kita connect ke android auto atau carplay nya ketika dihidupkan waze atau gmaps kadang2 titik kita suka berpindah2 sendiri, seperti HU nya sulit untuk membaca posisi kita, jadi sangat menyulitkan ketika kita buka waze/gmaps di HU mazda ini.
Dan satu lagi karena parkiran ane agak nanjak, jika ingin mengeluarkan mobil dari garasi kan ada sedikit turunan, pas turun kita belok kanan sambil jalan di turunan ada sedikit bunyi klek di roda depannya yah.
Ada yang sama seperti ane kah disini problemnya?
Apakah first batch kuro di cx5 ini memang ada beberapa problem yah? Atau mungkin karena yg kuro ini ada fitur deactivation cylindernya yang mazda klaim mau lebih hemat malah di kenyataannya jd boros ya?
Memang sih ada garansi 3 tahun free oli service dll..
Mohon petunjuknya suhu ku semuanya..
Sama om,saya ambil CX5 kuro bulan juni 23..rattle di kanan supir,entah dr pilar ato doortrim..saya coba buka kaca,trs tutup lg rattle hilang..tp kena jalan gak rata,eh mulai lg bunyi rattle..nanti coba servis ke 2 saya komplain ke beres..mslh fuel consumption saya dpt nya di 1:10,5 bbm pake pertamax turbo..skrg sdh gak prnh ukur lg,soalnya jarang banget d pakai..km msh 5000 udh hampir 7bulan pemakaian..mslh HU,saya biasa pakai android auto yg pakai cable gak masalah mengenai GPS nya msh normal2 aja sesuai maps
Aon999 wrote: ↑Sat Dec 30, 2023 19:33
Om suhu sekalian disini, mau tanya dong, ane beli cx5 kuro baru di bulan mei 2022 (sepertinya generasi cx5 kuro pertama yg dtg dari jepang) , dan sekarang baru jalan 7ribuan km. Tpi sdh ada dikit rattle bunyi di pilar kanan driver disekitar twitter nya yah, dan juga konsumsi pertamax nya sangat boros utk pemakaian dalam kota hanya bisa 6.5km/L ,paling yg hebat cuma 7.km/L yah.. (sudah digas pelan2 /eco driving) tpi klo luar kota memang bisa dapat sih ke 13-14km/L.
Untuk head unit juga ketika kita connect ke android auto atau carplay nya ketika dihidupkan waze atau gmaps kadang2 titik kita suka berpindah2 sendiri, seperti HU nya sulit untuk membaca posisi kita, jadi sangat menyulitkan ketika kita buka waze/gmaps di HU mazda ini.
Dan satu lagi karena parkiran ane agak nanjak, jika ingin mengeluarkan mobil dari garasi kan ada sedikit turunan, pas turun kita belok kanan sambil jalan di turunan ada sedikit bunyi klek di roda depannya yah.
Ada yang sama seperti ane kah disini problemnya?
Apakah first batch kuro di cx5 ini memang ada beberapa problem yah? Atau mungkin karena yg kuro ini ada fitur deactivation cylindernya yang mazda klaim mau lebih hemat malah di kenyataannya jd boros ya?
Memang sih ada garansi 3 tahun free oli service dll..
Mohon petunjuknya suhu ku semuanya..
Sama om,saya ambil CX5 kuro bulan juni 23..rattle di kanan supir,entah dr pilar ato doortrim..saya coba buka kaca,trs tutup lg rattle hilang..tp kena jalan gak rata,eh mulai lg bunyi rattle..nanti coba servis ke 2 saya komplain ke beres..mslh fuel consumption saya dpt nya di 1:10,5 bbm pake pertamax turbo..skrg sdh gak prnh ukur lg,soalnya jarang banget d pakai..km msh 5000 udh hampir 7bulan pemakaian..mslh HU,saya biasa pakai android auto yg pakai cable gak masalah mengenai GPS nya msh normal2 aja sesuai maps
Ini ane juga ngalamin waktu hunting bekas cx5 FL 22. Dari arah depan pengemudi ada suara "creacking" yang cukup mengganggu. Walaupun di jalan relatif rata, tetap muncul suara yang cukup mengganggu itu.
Suaranya persis di video ini
Dari beberapa info, problemnya di windshield yang kurang bonding. Jadi ketika jalan, windshield tidak tertempel sempurna dengan framenya.
Ada juga yang katanya di bagian "clip" di sekitaran windshield bagian atas (di plafon, ada 2 clip kanan kiri). Sepertinya clipnya ukuran tidak pas (terlalu panjang) jadi bersentuhan dengan windshield.
Keduanya lumayan PR, karena yang satu mesti pasang ulang windshield, yang satunya lagi mesti bongkar plafon setengah.
Aon999 wrote: ↑Sat Dec 30, 2023 19:33
Om suhu sekalian disini, mau tanya dong, ane beli cx5 kuro baru di bulan mei 2022 (sepertinya generasi cx5 kuro pertama yg dtg dari jepang) , dan sekarang baru jalan 7ribuan km. Tpi sdh ada dikit rattle bunyi di pilar kanan driver disekitar twitter nya yah, dan juga konsumsi pertamax nya sangat boros utk pemakaian dalam kota hanya bisa 6.5km/L ,paling yg hebat cuma 7.km/L yah.. (sudah digas pelan2 /eco driving) tpi klo luar kota memang bisa dapat sih ke 13-14km/L.
Untuk head unit juga ketika kita connect ke android auto atau carplay nya ketika dihidupkan waze atau gmaps kadang2 titik kita suka berpindah2 sendiri, seperti HU nya sulit untuk membaca posisi kita, jadi sangat menyulitkan ketika kita buka waze/gmaps di HU mazda ini.
Dan satu lagi karena parkiran ane agak nanjak, jika ingin mengeluarkan mobil dari garasi kan ada sedikit turunan, pas turun kita belok kanan sambil jalan di turunan ada sedikit bunyi klek di roda depannya yah.
Ada yang sama seperti ane kah disini problemnya?
Apakah first batch kuro di cx5 ini memang ada beberapa problem yah? Atau mungkin karena yg kuro ini ada fitur deactivation cylindernya yang mazda klaim mau lebih hemat malah di kenyataannya jd boros ya?
Memang sih ada garansi 3 tahun free oli service dll..
Mohon petunjuknya suhu ku semuanya..
Sama om,saya ambil CX5 kuro bulan juni 23..rattle di kanan supir,entah dr pilar ato doortrim..saya coba buka kaca,trs tutup lg rattle hilang..tp kena jalan gak rata,eh mulai lg bunyi rattle..nanti coba servis ke 2 saya komplain ke beres..mslh fuel consumption saya dpt nya di 1:10,5 bbm pake pertamax turbo..skrg sdh gak prnh ukur lg,soalnya jarang banget d pakai..km msh 5000 udh hampir 7bulan pemakaian..mslh HU,saya biasa pakai android auto yg pakai cable gak masalah mengenai GPS nya msh normal2 aja sesuai maps
Ini ane juga ngalamin waktu hunting bekas cx5 FL 22. Dari arah depan pengemudi ada suara "creacking" yang cukup mengganggu. Walaupun di jalan relatif rata, tetap muncul suara yang cukup mengganggu itu.
Suaranya persis di video ini
Dari beberapa info, problemnya di windshield yang kurang bonding. Jadi ketika jalan, windshield tidak tertempel sempurna dengan framenya.
Ada juga yang katanya di bagian "clip" di sekitaran windshield bagian atas (di plafon, ada 2 clip kanan kiri). Sepertinya clipnya ukuran tidak pas (terlalu panjang) jadi bersentuhan dengan windshield.
Keduanya lumayan PR, karena yang satu mesti pasang ulang windshield, yang satunya lagi mesti bongkar plafon setengah.
Kalau ada update, mohon dishare sini Om.
ini efek negatif klo peredam kabin nya bagus
ada minor rattle ya kedengeran
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
HRV 22 juga sama mbah. Frame tulang yang menempel dengan plat body di doortrim driver ane juga kurang bonding/lem. Bunyi creaking lmyn keras juga ketika dipakai jalan siang hari. Malamnya sih sunyi senyap. Untung BERES nya pernah ngerjain case yang sama sebelumnya. Dan masih ada beberapa rattle minor lain yang masih belum ketemu solusinya.
Hai All mau tanya donk, ini saya owner mazda cx-5 2018 elite, ingin melakukan service km 70.000. Karena biayanya cukup besar jadi saya mau bagi 2 saja. Dari list berikut mana ya yg terpenting terlebih dahulu di lakukan? Saat ini AC dan Rem masih cukup aman
filter oli
packing
engine fluss
throtle cleaner
radiator coolant
oli transmisi
filter udara
filter ac
ac cleaner
minyak rem
peneteran
brake cleaner
grease pad
fuel injector cleaner
turbo carbon cleaner
active chamber cleaner
wazer fluid
spooring balancing
evaporator cleaning
drive belt
adityanug wrote: ↑Thu Mar 28, 2024 4:47
Hai All mau tanya donk, ini saya owner mazda cx-5 2018 elite, ingin melakukan service km 70.000. Karena biayanya cukup besar jadi saya mau bagi 2 saja. Dari list berikut mana ya yg terpenting terlebih dahulu di lakukan? Saat ini AC dan Rem masih cukup aman
filter oli
packing
engine fluss
throtle cleaner
radiator coolant
oli transmisi
filter udara
filter ac
ac cleaner
minyak rem
peneteran
brake cleaner
grease pad
fuel injector cleaner
turbo carbon cleaner
active chamber cleaner
wazer fluid
spooring balancing
evaporator cleaning
drive belt
kalo saya sih bakal take out semua yg sifatnya cleaner, cukup per 50.0000/100.000 Km. Kan udah pake BBM sekelas pertamax, jauh lebih bersih itu plus udah ada detergennya. Filter udara sama filter ac beli sendiri di market place, lebih murah, pasang nya juga mudah banget. washer fluid ama coolant mending ganti di bengkel non resmi, lebih murah juga. Spooring balancing ga mesti per 70.000, dirasa aja apa setir emang udah ga center atau ada rasa geter geter gitu. Kalo normal ga usah sporing balancing. Kaopun harus, lakuin aja di dibengkel ban, lebih puas hasilnya, lebih murah juga. AC cleaner sama evaporator cleaning mending ditanyain, kayak apa aktifitasnya. Kalo model semprot busa/foam, mendingan jangan. Bisa bikin evaporator berlendir itu
bimzbim wrote: ↑Thu Mar 28, 2024 5:54
kalo saya sih bakal take out semua yg sifatnya cleaner, cukup per 50.0000/100.000 Km. Kan udah pake BBM sekelas pertamax, jauh lebih bersih itu plus udah ada detergennya. Filter udara sama filter ac beli sendiri di market place, lebih murah, pasang nya juga mudah banget. washer fluid ama coolant mending ganti di bengkel non resmi, lebih murah juga. Spooring balancing ga mesti per 70.000, dirasa aja apa setir emang udah ga center atau ada rasa geter geter gitu. Kalo normal ga usah sporing balancing. Kaopun harus, lakuin aja di dibengkel ban, lebih puas hasilnya, lebih murah juga. AC cleaner sama evaporator cleaning mending ditanyain, kayak apa aktifitasnya. Kalo model semprot busa/foam, mendingan jangan. Bisa bikin evaporator berlendir itu
beres punya modelnya foam gtu um, tembak ke kisi" ac
adityanug wrote: ↑Thu Mar 28, 2024 4:47
Hai All mau tanya donk, ini saya owner mazda cx-5 2018 elite, ingin melakukan service km 70.000. Karena biayanya cukup besar jadi saya mau bagi 2 saja. Dari list berikut mana ya yg terpenting terlebih dahulu di lakukan? Saat ini AC dan Rem masih cukup aman
packing kenapa um? ada rembes?
serpis bisa dibengkel luar juga
filter oli
packing
throtle cleaner
oli transmisi
minyak rem
peneteran
brake cleaner
grease pad
fuel injector cleaner
drive belt
bisa di bengkel luar:
radiator coolant
spooring balancing
ac cleaner, evaporator cleaning
bisa pasang sendiri:
filter udara
filter ac
wazer fluid
bimzbim wrote: ↑Thu Mar 28, 2024 5:54
kalo saya sih bakal take out semua yg sifatnya cleaner, cukup per 50.0000/100.000 Km. Kan udah pake BBM sekelas pertamax, jauh lebih bersih itu plus udah ada detergennya. Filter udara sama filter ac beli sendiri di market place, lebih murah, pasang nya juga mudah banget. washer fluid ama coolant mending ganti di bengkel non resmi, lebih murah juga. Spooring balancing ga mesti per 70.000, dirasa aja apa setir emang udah ga center atau ada rasa geter geter gitu. Kalo normal ga usah sporing balancing. Kaopun harus, lakuin aja di dibengkel ban, lebih puas hasilnya, lebih murah juga. AC cleaner sama evaporator cleaning mending ditanyain, kayak apa aktifitasnya. Kalo model semprot busa/foam, mendingan jangan. Bisa bikin evaporator berlendir itu
beres punya modelnya foam gtu um, tembak ke kisi" ac