Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4611
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by Pboyz97 »

KSG88 wrote: 29 Oct 2023, 23:49 Sensing ini fitur yg jarang benar benar dipakai, trus kalo mobil diatas 5 tahun apakah masih berjalan dengan baik modul modul nya. Jangan2 gantinya susah dan mahal.
kalo perawatannya telaten & rutin ya harusnya masih. memang, kalo di indo kayanya jarang kepake
iamwewe wrote: 30 Oct 2023, 07:17 om, saya lebih penasaran aja nih dengan pengambilan keputusannya.

sebagai pdg mobkas, kok masih beli mobil baru? apalagi brv nih yg resale value nya kalah dibanding sama avz dan xp. kalo kaya kemaren beli AN hrv, okelah, market leader. resale value gk jatoh2 amat.

kalau emang niatnya cari brv, kok gk cari unit 2ndnya aja mint condition?

kalo utk mobilnya..... karena ini 1.5cc NA, sama harusnya ya dgn hrv 2023 si om. fuel cons nya beda jauh gak ya antara brv dan hrv ini?
yg pertama diskonnya lumayan, yg kedua jg yg make bukan cuma saya doang, tapi bakal dipake ortu saya , dan ortu saya kadang2 suka nyetir sendiri dan sering lewat tol juga, jadi perlu mobil yg punya driving feel, tarikan dan handling yg oke which is itu semua ada di BRV, kebetulan semua lmpv lsuv baru sudah kami test drive dan memang cocoknya ke BRV ini, makanya kami memutuskan ambil BRV, selain itu jg keluarga saya lebih prefer mobil baru which is lebih prefer mobil yg worry free walaupun kelasnya dibawahnya kl kita ambil mobekas di harga mirip. sm percayalah, cari mobekas itu nggak gampang, saya kebetulan sudah jadi pdg mobekas selama 4 tahun , cari mobil buat stock maupun pribadi dalam kondisi seken ngga mudah, apalagi bukan dapet dari yg kenal, sekedar sharing aja, mobil bekas yg saya cek sekali jadi cuma veloz matic, lexus rx & gnki, itupun semua punya kenalan ibu saya. sedangkan unit lain kaya avxen, HRV, fortuner, innova reborn, sampe terakhir pajero, ngga ada yg sekali jadi , sehingga prinsipnya kalo mau cari mobekas, apalagi cari di luaran, perlu sediakan waktu minimal buat hunting unit dan perbandingan beberapa opsi jd kita tau unit yg mana yg memang terbaik dan layak beli dari segi harga dan kondisi , sehingga dengan segala dinamikanya, diputuskan ambil BRV baru saja, walaupun hati kecil saya, harga sama saya bakal pick VNT/ OPS Dakar/ reborn diesel at 2016-2018 , tapi demi keluarga ego sendiri mau nggak mau saya korbankan sehingga akhirnya ambil BRV baru aja

kalo cari 2nd yg mint kayanya rada susah ya, rata2 udh di pdg semua, sedangkan saya sendiri prefer cari mobil yg memang masih di pemake langsung (sukur2 dapet yg masih tangan pertama dari baru )

fc nya sm HRV 11 12 om , gajauh beda
YaS wrote: 30 Oct 2023, 08:42 Sealamat mobil barunya Om. Ane yang termasuk awalnya agak nyesek nglihat harga discount sekarang karena ane termasuk batch batch awal yang minang BRV ini (prestige HS). Tapi kalau dibandingkan harga yang dibayarkan dulu (Beli Feb 2022, delivery Mei 2022) dan sekarang after disc, ternyata sama saja, lebih mahal sekian juta harga sekarang after discount.

Poin plusnya ane setuju semua. Untuk point minusnya, Jok terlalu pendek untuk menopang paha, untuk perjalanan yang lama (sempat ane bawa nyusuri Sumatera -Jawa Timur) lumayan bikin pegel. Tapi mungkin ini subjective karena pembandingnya mobil ane yang lain, Scross sama Xtrail T32, yang kebetulan T32 Joknya yang ternyaman kalau menurut ane.

Ane sempat coba unutk ganti Jok dengan Jok HRV, ternyata ketika mau di ganti, bengkelnya kesulitan melepas jok aslinya. jadi gak percaya diri dengan kemampuan mereka mengganti jok tanpa nanti ada masalah dengan sensor sensor elektrik joknya. akhirnya gak jadi.

Ada cerita agak mengenaskan waktu pertama kali dapat mobil ini, pas ane ambil dari dealer, baru keluar dari parkiran dealer, kisi AC tengah driver lepas. Ane telp Salesnya, langsung dibantu, dimasukkan ke bengkel. bawa pulang, besoknya bawa jalan tipis tipis, eh lepas lagi. Disuruh bawa balik ke Ngondah, diganti kisi AC punya mobil test drive. Dalam waktu beberapa bulan setelahnya kejadian ini muncul lagi, ane cuma pasang lagi, lepas lagi, pasang lagi. Sampai puncaknya pas ane bawa trip ke Jawa, makin gampang lepas, kena jalan rusak saja lepas. akhirnya selama perjalanan kisi AC tersebut ane biarkan terlepas, dan lubang AC ane tutupin pakai Kanebo.

Pas sudah balik ke kota ane, ane ajuhin keluhan lagi, kepala bengkel bantu ajukan klaim berbekal foto, video, dan history keluar masuk bengkel ngondah. Klaimnya penggantian dashboard dan kisi AC. setelah beerapa minggu akhirnya barang datang, dan diganti. Alhamdulillah sampai sekarang aman. Benar benar pengalaman yang wah,

Sekarang sudah 12 ribu lebih kilometernya, so far aman. hanya speaker depan sebelah kiri sudah pecah suaranya.
dan karena driving feelnya yang enak, mobil ini jadi mobil yang paling sering dipakai bini ane. Dan tetap jaid pilihan kami untuk perjalanan jauh karena faktor sensing yang sangat membantu di perjalanan jauh.
thanks om . kalo batch awal gaheran, memang ada sedikit minus, mungkin karena kejar tayang, maklum, waktu awal launching saya inget bgt inden sampe berbulan2 kalo gasalah, apalagi yg pres HS nya :big_biglaugh: . untungnya di unit saya 2nd batch 2023, blm ada masalah yg aneh2. kalo perjalanan jauh dan nyetir sendiri saya pilih ini om, tarikan , handling terenak dikelasnya + gesit jg buat selap selip, rasanya mirip2 kaya bawa jazz or brio, ga berasa kaya bawa mobil keluarga hehehe
RCMN wrote: 30 Oct 2023, 11:21 Wih ternyata selain ambil AN HRV, ngambil AN BRV juga ya om :D
Gw waktu itu udah hampir SPK BRV sebetulnya, tapi pas ketemu sales & TD terakhir iseng nyobain HRV juga, eh akhirnya malah ambil HRV...

Fuel cons gmn dibandingin HRV om?
iya, tp lebih tepatnya gw ambil BRV dulu om baru HRV hehehe , BRV bulan 5, sedangkan HRV bulan . kalo FC ya 11 12 om, gajauh beda, secara mesin dan transmisinya jg sama persis antara brv dan hrv
zonepublic wrote: 30 Oct 2023, 23:28
Saya bantu jawab ya dari sudut pandang temen yg pedagang mokas
Naik mokas itu ga akan feel safe,pasti ada aja insecuritynya
Kalo punya rejeki ya tetap enakan punya 1 mobil yg dibeli dari baru
Karena namanya mokas pasti ada minusnya dari penggunaan user2 sebelumnya,dan klopun beli 2nd rusaknya ntar giliran,jadi bakal sering2 pindah2 bengkel juga
Trus kalau pedagang mokas yg sering belanja mobil umur 10 tahun kebelakang pasti tahu kok kalo kualitas mobil bekas 10 tahun kebelakang apalagi yg banyak elektrikalnya klo udah umur cepat rusak,ditambah lagi kalo anda mau beli mobil matic yg CVT/DCT ambil baru aja lah,itu transmisi punya H tegak sama nissan adalah konsumen terbesar bengkel matic
Dan servis cvt paling murah 30jt dan bisa lebih cuma gara2 belt putus aja
Jangan dikira pedagang mokas suka nungguin perbaikan di bengkel juga atau hunting part
Ditambah pedagang mokas tu beli mobil mikirnya bisa untung dijual lagi,bisa jadi pedagang beli mobil bekas cuma cuci aja langsung jual lagi (bahkan perawatan seremeh ganti oli aja belum tentu dilakuin sama mobil bekas klo buat dagangan)
Rasa memilikinya beda sih
betul. saya sebagai ex pedagang mobekas 4 tahun sepakat sekali. mobekas nggak ada yg sempurna, mau umur muda sekalipun, karena namanya jg barang dipakai, kita ngga tau pemakaian owner sblmnya kaya gmn. selain kudu siapin budget buat benahin PR2nya, entah minus or peremajaan part karena umur dan pemakaian, kita jg harus sediakan waktu buat hunting unitnya, karena percayalah, cari mobekas nggak semudah membalikkan telapak tangan, saya bilang gini karena saya udh alamin sendiri bukan katanya katanya, minimal kita harus cari beberapa opsi pembanding dulu jadi kita tau mana yg terbaik dari segi harga dan kondisi sblm memutuskan unit mana yg akan kita beli / ambil
BriverRGZ wrote: 31 Oct 2023, 08:27 Mantap review-nya om
Salam sesama user BRV :big_deal:
Emg enak ride quality nya BRV, jalanan berbukit-bukit di Kaltim bisa dilibas dgn effortless...jauhlah dibanding XP AT d rmh yg mesti lebih sering kick down utk bs nanjak atau nyalip(asli gear huntingnya ngeselin banget, sering ganti gear di saat ga tepat :big_dunno: ), di BRV ga perlu gas terlalu dalem udah ckup, tp mnurut sy mgkn akan jauh lebih enak klo pake AT 5speed+paddleshift...tp yasudlah soalnya ini mobil keluarga yg lebih didesain utk kenyamanan+irit ketimbang performa. Libas tikungan jg lebih pede dibanding rival2 LSUV yg udah sy test drive jg, handlingnya terasa lebih presisi....mirip2 Brio lincahnya :big_exellent: cocok utk libas tikungan2 ala touge jepang kyk rute bukit Soeharto(Bpp-Smd) :mky_02:

Cm utk audio mnurut sy malah lebih enak BRV ini om dibanding Veloz, XP, RushTer, XL7...cm kalah sm SGX yg pake Bose n dilengkapi subwoofer. Tp emg hrs sdikit di setting di HU spy optimal
https://youtu.be/g7wzP0iH1Ec?si=ZKvXCj0wIXhzeZm4
salken jg om. betul. BRV ini memang paling enak ride qualitynya dikelas LMPV maupun LSUV. kalo xpander at mah jangan heran. dulu saya pernah pake yg batch awal 2017 tipe ultimate 3 tahun buat tanjakkan tarikannya rada belet, apalagi kondisi full load, skrg pake BRV berasa lebih effortless di tanjakkan hehehe dan rasa nyetirnya memang betul yg om bilang, mirip brio, kebetulan saya jg pernah miara AN brio satya e cvt selama 10 bulan dan rasa nyetir brv ini ya mirip2 kaya brio, ga berasa bawa mobil keluarga :big_biglaugh:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by Ibet »

satu LSUV yg naik kelas dari yg sebelumnya

wheelbase nambah, lebar nambah, interior space nambah, ukuran ban juga lebih gede dari sebelumnya
rasa berkendara masih khas honda banget, ditambah spare part juga murah seinget saya karena lokalan part nya

compare RS & E type .. yg E type dapet ban lebih tebel R16 velg yg mirip hrv lama, bahan jok fabric, head unit beda ..
naikan lebih empuk sedikit yg E type

cuman yg kurang dan agak ganggu mungkin seat depan yg kurang nopang buat saya (ini juga ternyata same seat dengan wr-v), dan setirnya yang ga bisa teleskopik .. sama interior nya yg mungkin biasa aja dibanding kompetitor .. sisanya buat saya ini lebih enak dari kompetitornya ..
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9846
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by Suryaputra »

Ibet wrote: 02 Nov 2023, 08:22 satu LSUV yg naik kelas dari yg sebelumnya

wheelbase nambah, lebar nambah, interior space nambah, ukuran ban juga lebih gede dari sebelumnya
rasa berkendara masih khas honda banget, ditambah spare part juga murah seinget saya karena lokalan part nya

compare RS & E type .. yg E type dapet ban lebih tebel R16 velg yg mirip hrv lama, bahan jok fabric, head unit beda ..
naikan lebih empuk sedikit yg E type

cuman yg kurang dan agak ganggu mungkin seat depan yg kurang nopang buat saya (ini juga ternyata same seat dengan wr-v), dan setirnya yang ga bisa teleskopik .. sama interior nya yg mungkin biasa aja dibanding kompetitor .. sisanya buat saya ini lebih enak dari kompetitornya ..
Setir BRV gak teleskopik, tapi tetap lbh pas dan nyaman.. dibanding xpander yg dah teleskopik, dan posisi paling dekat badan.

Emang dr HPM dah diset, pas aja buat posisi kebanyakan rakyat NKRI.

Bahkan om yang tinggi 177cm bilangnya posisi nyetir pas banget, walau gak teleskopik.
Btw Stargazer juga enak tuh posisi nyetirnya sy coba.

Teleskopik cuma gimmick marketing doang. klo gak difine tuning dgn benar :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15687
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 02 Nov 2023, 09:22
Ibet wrote: 02 Nov 2023, 08:22 satu LSUV yg naik kelas dari yg sebelumnya

wheelbase nambah, lebar nambah, interior space nambah, ukuran ban juga lebih gede dari sebelumnya
rasa berkendara masih khas honda banget, ditambah spare part juga murah seinget saya karena lokalan part nya

compare RS & E type .. yg E type dapet ban lebih tebel R16 velg yg mirip hrv lama, bahan jok fabric, head unit beda ..
naikan lebih empuk sedikit yg E type

cuman yg kurang dan agak ganggu mungkin seat depan yg kurang nopang buat saya (ini juga ternyata same seat dengan wr-v), dan setirnya yang ga bisa teleskopik .. sama interior nya yg mungkin biasa aja dibanding kompetitor .. sisanya buat saya ini lebih enak dari kompetitornya ..
Setir BRV gak teleskopik, tapi tetap lbh pas dan nyaman.. dibanding xpander yg dah teleskopik, dan posisi paling dekat badan.

Emang dr HPM dah diset, pas aja buat posisi kebanyakan rakyat NKRI.

Bahkan om yang tinggi 177cm bilangnya posisi nyetir pas banget, walau gak teleskopik.
Btw Stargazer juga enak tuh posisi nyetirnya sy coba.

Teleskopik cuma gimmick marketing doang. klo gak difine tuning dgn benar :big_biglaugh:
tilt/telescopic tu susah susah gampang. macem chery omoda yang udah komplit tetep aja kurang ke bawah posisinya tetep kayak angkot.

paling enak pengaturannya jelas jerman apalagi si baling2. mau serebah apapun bisa :mky_07:

honda ya jelas low budget. ngga mungkin bikin pengaturan selevel si baling2 krn budget produksi beda :mky_07: yang uniknya bahkan brio aja setirnya bisa pas tilt nya.

ya beda lg mungkin kalo brio dipasarin di eropa, :mky_03: tp lucu jg yah padahal brio biervi juga dipasarin di prindavan yang postur orangnya jangkung2 jg.

koentji nya kalo gak dikembangin dengan teleskopik itu ketinggian jok dan panjang kolom stir ke driver. stau ane kolom stir honda itu lebih gede daripada si daihatsu punya makanya bisa lebih pas lurus ke badan. kalo liat kolom stir si ayla lama misalnya kenapa bisa kurang deket ke badan, ya liat aja tuh jarak setir ke speedometer segimana deketnya :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by Ibet »

Suryaputra wrote: 02 Nov 2023, 09:22
Ibet wrote: 02 Nov 2023, 08:22 satu LSUV yg naik kelas dari yg sebelumnya

wheelbase nambah, lebar nambah, interior space nambah, ukuran ban juga lebih gede dari sebelumnya
rasa berkendara masih khas honda banget, ditambah spare part juga murah seinget saya karena lokalan part nya

compare RS & E type .. yg E type dapet ban lebih tebel R16 velg yg mirip hrv lama, bahan jok fabric, head unit beda ..
naikan lebih empuk sedikit yg E type

cuman yg kurang dan agak ganggu mungkin seat depan yg kurang nopang buat saya (ini juga ternyata same seat dengan wr-v), dan setirnya yang ga bisa teleskopik .. sama interior nya yg mungkin biasa aja dibanding kompetitor .. sisanya buat saya ini lebih enak dari kompetitornya ..
Setir BRV gak teleskopik, tapi tetap lbh pas dan nyaman.. dibanding xpander yg dah teleskopik, dan posisi paling dekat badan.

Emang dr HPM dah diset, pas aja buat posisi kebanyakan rakyat NKRI.

Bahkan om yang tinggi 177cm bilangnya posisi nyetir pas banget, walau gak teleskopik.
Btw Stargazer juga enak tuh posisi nyetirnya sy coba.

Teleskopik cuma gimmick marketing doang. klo gak difine tuning dgn benar :big_biglaugh:
wkwkwk
bisa jadi karena layout udah mentok sana - sini gabisa diapa - apain, akhirnya masang teleskopik buat sembuhin itu ..
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4611
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by Pboyz97 »

Ibet wrote: 02 Nov 2023, 08:22 satu LSUV yg naik kelas dari yg sebelumnya

wheelbase nambah, lebar nambah, interior space nambah, ukuran ban juga lebih gede dari sebelumnya
rasa berkendara masih khas honda banget, ditambah spare part juga murah seinget saya karena lokalan part nya

compare RS & E type .. yg E type dapet ban lebih tebel R16 velg yg mirip hrv lama, bahan jok fabric, head unit beda ..
naikan lebih empuk sedikit yg E type

cuman yg kurang dan agak ganggu mungkin seat depan yg kurang nopang buat saya (ini juga ternyata same seat dengan wr-v), dan setirnya yang ga bisa teleskopik .. sama interior nya yg mungkin biasa aja dibanding kompetitor .. sisanya buat saya ini lebih enak dari kompetitornya ..
betul. improvementnya lumayan jauh daripada gen sblmnya + upgrade jg dari segala aspek. kalo setir iya, memang tilt only, gabisa telecsopic. kalo interior ya selera masing2 lah ya. tp buat saya ya masih cukup oke dikelasnya menurut saya. betul, terutama dari sisi driving feel, tarikan dan handling memang lebih enak daripadak kompetitor dikelasnya menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Xenon42
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 03 Nov 2023, 20:23

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by Xenon42 »

Ikut nimbrung ya om" , udh lama bgt ga buka SM sejak ikut ini forum 2008 an (era mbah sattar) eh iseng buka ada yg bahas new BRV. Kebetulan ane jg pake new BRV prest non HS udh 1 th lebih.

Sebelumnya reguler bawa jazz GE8 manual 2012 kejual terus beli ni mobil. Sering jg icip mobil" honda karna kelg emg suka ama Honda (bukan fanboy): CRV gen 4, city lumba", brio DD3, HRV gen 1, jazz GK5, termasuk jg BRV gen 1. Jadi lumayan tau gmn feel nyetir khas mobil honda yg mana keunggulan utamanya ialah feeling fun to drive&handling.

Part yang udah di modif hingga saat ini :
Exterior :
- Tambah spoiler biar ga terlalu "buntung" (salah satu kelemahan / ketidak sukaan ialah kegagalan honda merancang bokong belakang BRV krn dari samping oke , tapi dari belakang aga gmn gt)
- Ganti kaca film yg proper , front : 3m crystalline 40%, SKKB HD autofilm 80% (bawaannya merek wincos)
- Ban dunlop LM705 215/60 R17 (bawaannya turanza 215/55 R17)
- Velg lenso jager (bawaanya masih di simpen)

Interior: ga banyak, cuma tambah karpet ama part"tempelan otoproject

Perbandingannya yg kurasain dg mobil lain :
- new BRV ini msh bawa "DNA" nyetir khas honda yang fun to drive. Yg udah sering bawa honda pasti tau gmn feeling nyetir mbl honda dibanding merek lain.
- dibanding BRV gen 1, gen baru ini jelas sangat sangat improve dari berbagai aspek (spt desain, kualitas interior, suspensi, kekedapan). Bahkan dg HRV gen 1 aspek kekedapan bagusan new BRV ini.
- dibanding BRV gen 1, mesin L15ZF gen baru ini menurutku aga sedikit krg "bertenaga" . Entah kenapa power nya kurang lepas, jadi kesannya sedikit lemot dari putaran atas hingga menengah dibanding gen 1 , apakah utk mengejar ke iritan?
- dibanding mobil" honda lain, posisi duduk driver aga kurang ergonomis, paha aga menggantung, kesannya jok kekecilan. Padahal pake mbl honda lain nyaman2 aja walau baru pertama pake. Awal2 pake new BRV ini boyok pegel dan bokong panas. Posisi duduknya mirip2 SUV ladder frame macam Pajero sport.
- Honda mmg selalu jago kalo soal efisiensi mesin. Jadi bbm nya cukup irit. Dalkot macet2an parah bisa tembus 14-15, lukot ramai lancar 17-18. Bbm ron 92 pertamax, oli shell helix city 0w20.
- Honda mmg ga perna gagal kl desain mobil. Lbh bisa "diterima" warga +62. Termasuk new BRVini , ku suka bahasa desain terbaru honda, cuman yg aga aneh desain buntut belakang nya , kesannya terlalu semok/buntung.
- Audio mobil ini surprisingly di telinga awamku terdengar cukup bagus , jdi kl mw upgrade audio ntar dulu lah.

Ya ksimpulannya cukup puas lah dg new BRV ini.
Yg aga sdkt mengecewakan ya cuman "power"nya yg kurang lepas. Seandainya distribusi power nya sama dg gen sblmnya maka smakin joss.

Makasih om" smw maaf belepotan.
IMG-20231103-WA0000(1).jpg
IMG-20231103-WA0000(1).jpg (36.68 KiB) Viewed 2036 times
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 789
Joined: 07 Feb 2016, 16:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by Duvebriliant0 »

Xenon42 wrote: 03 Nov 2023, 21:02 Ikut nimbrung ya om" , udh lama bgt ga buka SM sejak ikut ini forum 2008 an (era mbah sattar) eh iseng buka ada yg bahas new BRV. Kebetulan ane jg pake new BRV prest non HS udh 1 th lebih.

Sebelumnya reguler bawa jazz GE8 manual 2012 kejual terus beli ni mobil. Sering jg icip mobil" honda karna kelg emg suka ama Honda (bukan fanboy): CRV gen 4, city lumba", brio DD3, HRV gen 1, jazz GK5, termasuk jg BRV gen 1. Jadi lumayan tau gmn feel nyetir khas mobil honda yg mana keunggulan utamanya ialah feeling fun to drive&handling.

Part yang udah di modif hingga saat ini :
Exterior :
- Tambah spoiler biar ga terlalu "buntung" (salah satu kelemahan / ketidak sukaan ialah kegagalan honda merancang bokong belakang BRV krn dari samping oke , tapi dari belakang aga gmn gt)
- Ganti kaca film yg proper , front : 3m crystalline 40%, SKKB HD autofilm 80% (bawaannya merek wincos)
- Ban dunlop LM705 215/60 R17 (bawaannya turanza 215/55 R17)
- Velg lenso jager (bawaanya masih di simpen)

Interior: ga banyak, cuma tambah karpet ama part"tempelan otoproject

Perbandingannya yg kurasain dg mobil lain :
- new BRV ini msh bawa "DNA" nyetir khas honda yang fun to drive. Yg udah sering bawa honda pasti tau gmn feeling nyetir mbl honda dibanding merek lain.
- dibanding BRV gen 1, gen baru ini jelas sangat sangat improve dari berbagai aspek (spt desain, kualitas interior, suspensi, kekedapan). Bahkan dg HRV gen 1 aspek kekedapan bagusan new BRV ini.
- dibanding BRV gen 1, mesin L15ZF gen baru ini menurutku aga sedikit krg "bertenaga" . Entah kenapa power nya kurang lepas, jadi kesannya sedikit lemot dari putaran atas hingga menengah dibanding gen 1 , apakah utk mengejar ke iritan?
- dibanding mobil" honda lain, posisi duduk driver aga kurang ergonomis, paha aga menggantung, kesannya jok kekecilan. Padahal pake mbl honda lain nyaman2 aja walau baru pertama pake. Awal2 pake new BRV ini boyok pegel dan bokong panas. Posisi duduknya mirip2 SUV ladder frame macam Pajero sport.
- Honda mmg selalu jago kalo soal efisiensi mesin. Jadi bbm nya cukup irit. Dalkot macet2an parah bisa tembus 14-15, lukot ramai lancar 17-18. Bbm ron 92 pertamax, oli shell helix city 0w20.
- Honda mmg ga perna gagal kl desain mobil. Lbh bisa "diterima" warga +62. Termasuk new BRVini , ku suka bahasa desain terbaru honda, cuman yg aga aneh desain buntut belakang nya , kesannya terlalu semok/buntung.
- Audio mobil ini surprisingly di telinga awamku terdengar cukup bagus , jdi kl mw upgrade audio ntar dulu lah.

Ya ksimpulannya cukup puas lah dg new BRV ini.
Yg aga sdkt mengecewakan ya cuman "power"nya yg kurang lepas. Seandainya distribusi power nya sama dg gen sblmnya maka smakin joss.

Makasih om" smw maaf belepotan.
IMG-20231103-WA0000(1).jpg
wih spoilernya sangar juga, aksesoris resmi honda kah om? baru liat yg model gini saya
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15687
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by ChZ »

Xenon42 wrote: 03 Nov 2023, 21:02 Ikut nimbrung ya om" , udh lama bgt ga buka SM sejak ikut ini forum 2008 an (era mbah sattar) eh iseng buka ada yg bahas new BRV. Kebetulan ane jg pake new BRV prest non HS udh 1 th lebih.

Sebelumnya reguler bawa jazz GE8 manual 2012 kejual terus beli ni mobil. Sering jg icip mobil" honda karna kelg emg suka ama Honda (bukan fanboy): CRV gen 4, city lumba", brio DD3, HRV gen 1, jazz GK5, termasuk jg BRV gen 1. Jadi lumayan tau gmn feel nyetir khas mobil honda yg mana keunggulan utamanya ialah feeling fun to drive&handling.

Part yang udah di modif hingga saat ini :
Exterior :
- Tambah spoiler biar ga terlalu "buntung" (salah satu kelemahan / ketidak sukaan ialah kegagalan honda merancang bokong belakang BRV krn dari samping oke , tapi dari belakang aga gmn gt)
- Ganti kaca film yg proper , front : 3m crystalline 40%, SKKB HD autofilm 80% (bawaannya merek wincos)
- Ban dunlop LM705 215/60 R17 (bawaannya turanza 215/55 R17)
- Velg lenso jager (bawaanya masih di simpen)

Interior: ga banyak, cuma tambah karpet ama part"tempelan otoproject

Perbandingannya yg kurasain dg mobil lain :
- new BRV ini msh bawa "DNA" nyetir khas honda yang fun to drive. Yg udah sering bawa honda pasti tau gmn feeling nyetir mbl honda dibanding merek lain.
- dibanding BRV gen 1, gen baru ini jelas sangat sangat improve dari berbagai aspek (spt desain, kualitas interior, suspensi, kekedapan). Bahkan dg HRV gen 1 aspek kekedapan bagusan new BRV ini.
- dibanding BRV gen 1, mesin L15ZF gen baru ini menurutku aga sedikit krg "bertenaga" . Entah kenapa power nya kurang lepas, jadi kesannya sedikit lemot dari putaran atas hingga menengah dibanding gen 1 , apakah utk mengejar ke iritan?
- dibanding mobil" honda lain, posisi duduk driver aga kurang ergonomis, paha aga menggantung, kesannya jok kekecilan. Padahal pake mbl honda lain nyaman2 aja walau baru pertama pake. Awal2 pake new BRV ini boyok pegel dan bokong panas. Posisi duduknya mirip2 SUV ladder frame macam Pajero sport.
- Honda mmg selalu jago kalo soal efisiensi mesin. Jadi bbm nya cukup irit. Dalkot macet2an parah bisa tembus 14-15, lukot ramai lancar 17-18. Bbm ron 92 pertamax, oli shell helix city 0w20.
- Honda mmg ga perna gagal kl desain mobil. Lbh bisa "diterima" warga +62. Termasuk new BRVini , ku suka bahasa desain terbaru honda, cuman yg aga aneh desain buntut belakang nya , kesannya terlalu semok/buntung.
- Audio mobil ini surprisingly di telinga awamku terdengar cukup bagus , jdi kl mw upgrade audio ntar dulu lah.

Ya ksimpulannya cukup puas lah dg new BRV ini.
Yg aga sdkt mengecewakan ya cuman "power"nya yg kurang lepas. Seandainya distribusi power nya sama dg gen sblmnya maka smakin joss.

Makasih om" smw maaf belepotan.
IMG-20231103-WA0000(1).jpg
Salam sesama fans honda um... :mky_07: akhir taon lalu jg baru angkut BRV E CVT bwt nyokap. Honda keempat d garasi :mky_07:

Sebenernya isunya bukan power mesin kalo nurut saya. CVT di new BRV / HRV / City / WRV ini didesain buat dibawa ngurut alias bawa santai.

Kl bawa pedal to the kampret ala honda2 lawas, rasanya selipnya lama bener. D kickdown rolling aja rada telat mikir ni CVTnya. Blom DOHC yang karakternya lebih flat ngga kontan macem SOHC d yang lama.

Yg improve banyak tu glodakan kaki kakinya... Dr brio ampe BRV baru enak sekarang. Dlu kalo bawa BRV lama pernah bawa punya temen ampun glodakan rasanya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Xenon42
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 03 Nov 2023, 20:23

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by Xenon42 »

Duvebriliant0 wrote:
Xenon42 wrote: 03 Nov 2023, 21:02 Ikut nimbrung ya om" , udh lama bgt ga buka SM sejak ikut ini forum 2008 an (era mbah sattar) eh iseng buka ada yg bahas new BRV. Kebetulan ane jg pake new BRV prest non HS udh 1 th lebih.

Sebelumnya reguler bawa jazz GE8 manual 2012 kejual terus beli ni mobil. Sering jg icip mobil" honda karna kelg emg suka ama Honda (bukan fanboy): CRV gen 4, city lumba", brio DD3, HRV gen 1, jazz GK5, termasuk jg BRV gen 1. Jadi lumayan tau gmn feel nyetir khas mobil honda yg mana keunggulan utamanya ialah feeling fun to drive&handling.

Part yang udah di modif hingga saat ini :
Exterior :
- Tambah spoiler biar ga terlalu "buntung" (salah satu kelemahan / ketidak sukaan ialah kegagalan honda merancang bokong belakang BRV krn dari samping oke , tapi dari belakang aga gmn gt)
- Ganti kaca film yg proper , front : 3m crystalline 40%, SKKB HD autofilm 80% (bawaannya merek wincos)
- Ban dunlop LM705 215/60 R17 (bawaannya turanza 215/55 R17)
- Velg lenso jager (bawaanya masih di simpen)

Interior: ga banyak, cuma tambah karpet ama part"tempelan otoproject

Perbandingannya yg kurasain dg mobil lain :
- new BRV ini msh bawa "DNA" nyetir khas honda yang fun to drive. Yg udah sering bawa honda pasti tau gmn feeling nyetir mbl honda dibanding merek lain.
- dibanding BRV gen 1, gen baru ini jelas sangat sangat improve dari berbagai aspek (spt desain, kualitas interior, suspensi, kekedapan). Bahkan dg HRV gen 1 aspek kekedapan bagusan new BRV ini.
- dibanding BRV gen 1, mesin L15ZF gen baru ini menurutku aga sedikit krg "bertenaga" . Entah kenapa power nya kurang lepas, jadi kesannya sedikit lemot dari putaran atas hingga menengah dibanding gen 1 , apakah utk mengejar ke iritan?
- dibanding mobil" honda lain, posisi duduk driver aga kurang ergonomis, paha aga menggantung, kesannya jok kekecilan. Padahal pake mbl honda lain nyaman2 aja walau baru pertama pake. Awal2 pake new BRV ini boyok pegel dan bokong panas. Posisi duduknya mirip2 SUV ladder frame macam Pajero sport.
- Honda mmg selalu jago kalo soal efisiensi mesin. Jadi bbm nya cukup irit. Dalkot macet2an parah bisa tembus 14-15, lukot ramai lancar 17-18. Bbm ron 92 pertamax, oli shell helix city 0w20.
- Honda mmg ga perna gagal kl desain mobil. Lbh bisa "diterima" warga +62. Termasuk new BRVini , ku suka bahasa desain terbaru honda, cuman yg aga aneh desain buntut belakang nya , kesannya terlalu semok/buntung.
- Audio mobil ini surprisingly di telinga awamku terdengar cukup bagus , jdi kl mw upgrade audio ntar dulu lah.

Ya ksimpulannya cukup puas lah dg new BRV ini.
Yg aga sdkt mengecewakan ya cuman "power"nya yg kurang lepas. Seandainya distribusi power nya sama dg gen sblmnya maka smakin joss.

Makasih om" smw maaf belepotan.
IMG-20231103-WA0000(1).jpg
wih spoilernya sangar juga, aksesoris resmi honda kah om? baru liat yg model gini saya
Aftermarket gan, honda ga jual resmi.

Beli di lazadut 650rb , pasang di bengkel aksesoris dkt rumah

Mayan mengurangi keanehan di buntut nya sih mnrtku hehe
TimePhoto_20230925_153946.jpg
Xenon42
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 03 Nov 2023, 20:23

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by Xenon42 »

ChZ wrote:
Xenon42 wrote: 03 Nov 2023, 21:02 Ikut nimbrung ya om" , udh lama bgt ga buka SM sejak ikut ini forum 2008 an (era mbah sattar) eh iseng buka ada yg bahas new BRV. Kebetulan ane jg pake new BRV prest non HS udh 1 th lebih.

Sebelumnya reguler bawa jazz GE8 manual 2012 kejual terus beli ni mobil. Sering jg icip mobil" honda karna kelg emg suka ama Honda (bukan fanboy): CRV gen 4, city lumba", brio DD3, HRV gen 1, jazz GK5, termasuk jg BRV gen 1. Jadi lumayan tau gmn feel nyetir khas mobil honda yg mana keunggulan utamanya ialah feeling fun to drive&handling.

Part yang udah di modif hingga saat ini :
Exterior :
- Tambah spoiler biar ga terlalu "buntung" (salah satu kelemahan / ketidak sukaan ialah kegagalan honda merancang bokong belakang BRV krn dari samping oke , tapi dari belakang aga gmn gt)
- Ganti kaca film yg proper , front : 3m crystalline 40%, SKKB HD autofilm 80% (bawaannya merek wincos)
- Ban dunlop LM705 215/60 R17 (bawaannya turanza 215/55 R17)
- Velg lenso jager (bawaanya masih di simpen)

Interior: ga banyak, cuma tambah karpet ama part"tempelan otoproject

Perbandingannya yg kurasain dg mobil lain :
- new BRV ini msh bawa "DNA" nyetir khas honda yang fun to drive. Yg udah sering bawa honda pasti tau gmn feeling nyetir mbl honda dibanding merek lain.
- dibanding BRV gen 1, gen baru ini jelas sangat sangat improve dari berbagai aspek (spt desain, kualitas interior, suspensi, kekedapan). Bahkan dg HRV gen 1 aspek kekedapan bagusan new BRV ini.
- dibanding BRV gen 1, mesin L15ZF gen baru ini menurutku aga sedikit krg "bertenaga" . Entah kenapa power nya kurang lepas, jadi kesannya sedikit lemot dari putaran atas hingga menengah dibanding gen 1 , apakah utk mengejar ke iritan?
- dibanding mobil" honda lain, posisi duduk driver aga kurang ergonomis, paha aga menggantung, kesannya jok kekecilan. Padahal pake mbl honda lain nyaman2 aja walau baru pertama pake. Awal2 pake new BRV ini boyok pegel dan bokong panas. Posisi duduknya mirip2 SUV ladder frame macam Pajero sport.
- Honda mmg selalu jago kalo soal efisiensi mesin. Jadi bbm nya cukup irit. Dalkot macet2an parah bisa tembus 14-15, lukot ramai lancar 17-18. Bbm ron 92 pertamax, oli shell helix city 0w20.
- Honda mmg ga perna gagal kl desain mobil. Lbh bisa "diterima" warga +62. Termasuk new BRVini , ku suka bahasa desain terbaru honda, cuman yg aga aneh desain buntut belakang nya , kesannya terlalu semok/buntung.
- Audio mobil ini surprisingly di telinga awamku terdengar cukup bagus , jdi kl mw upgrade audio ntar dulu lah.

Ya ksimpulannya cukup puas lah dg new BRV ini.
Yg aga sdkt mengecewakan ya cuman "power"nya yg kurang lepas. Seandainya distribusi power nya sama dg gen sblmnya maka smakin joss.

Makasih om" smw maaf belepotan.
IMG-20231103-WA0000(1).jpg
Salam sesama fans honda um... :mky_07: akhir taon lalu jg baru angkut BRV E CVT bwt nyokap. Honda keempat d garasi :mky_07:

Sebenernya isunya bukan power mesin kalo nurut saya. CVT di new BRV / HRV / City / WRV ini didesain buat dibawa ngurut alias bawa santai.

Kl bawa pedal to the kampret ala honda2 lawas, rasanya selipnya lama bener. D kickdown rolling aja rada telat mikir ni CVTnya. Blom DOHC yang karakternya lebih flat ngga kontan macem SOHC d yang lama.

Yg improve banyak tu glodakan kaki kakinya... Dr brio ampe BRV baru enak sekarang. Dlu kalo bawa BRV lama pernah bawa punya temen ampun glodakan rasanya
Wah iya CVT juga ya om , CVT nya gen/tools baru apa gmn ya

Awal" pas TD biasa aja sih, udh mikir "ini Honda bgt" ya walau TD cm sebentar aja

Tapi udah pake sendiri bbrp kali & buat jarak jauh lama lama mikir "Honda kok gini bgt yak"

Kemarin habis ganti velg yg lebih ringan & ban dunlop surprisingly malah jadi lbh enteng. Ntah faktor ban Dunlop nya yg lbh nge gelinding apa gmj ga tau deh.
BriverRGZ
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 08 May 2023, 06:12
Location: East Borneo
Daily Vehicle: Brio

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by BriverRGZ »

ChZ wrote: 03 Nov 2023, 23:00


Salam sesama fans honda um... :mky_07: akhir taon lalu jg baru angkut BRV E CVT bwt nyokap. Honda keempat d garasi :mky_07:

Sebenernya isunya bukan power mesin kalo nurut saya. CVT di new BRV / HRV / City / WRV ini didesain buat dibawa ngurut alias bawa santai.

Kl bawa pedal to the kampret ala honda2 lawas, rasanya selipnya lama bener. D kickdown rolling aja rada telat mikir ni CVTnya. Blom DOHC yang karakternya lebih flat ngga kontan macem SOHC d yang lama.

Yg improve banyak tu glodakan kaki kakinya... Dr brio ampe BRV baru enak sekarang. Dlu kalo bawa BRV lama pernah bawa punya temen ampun glodakan rasanya
Just a random thought, BRV gen ini satu platform kn ya sm HRV baru,nah klo di swap engine+trans HRV RS Turbo bs PnP ga ya :big_think: atau apakah lebih worth it turboin mesin BRV std+upgrade CVT(klo bisa) :mky_01:
Om ChZ ada saran ga utk minimalisir selip CVT pas di bejek?ini jg sih yg lumayan ngeselin, mesin udah teriak tp CVT krg sigap ngerespon
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15687
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by ChZ »

Xenon42 wrote: 04 Nov 2023, 13:36 Wah iya CVT juga ya om , CVT nya gen/tools baru apa gmn ya

Awal" pas TD biasa aja sih, udh mikir "ini Honda bgt" ya walau TD cm sebentar aja

Tapi udah pake sendiri bbrp kali & buat jarak jauh lama lama mikir "Honda kok gini bgt yak"

Kemarin habis ganti velg yg lebih ringan & ban dunlop surprisingly malah jadi lbh enteng. Ntah faktor ban Dunlop nya yg lbh nge gelinding apa gmj ga tau deh.
setelan baru om. kalau ngejar irit sebenarnya CVT versi ini lebih bagus karena cepat lock up / pick up speed di kecepatan rendah tapi ya jangan dibejek. pasti emosi doang :mky_07:
BriverRGZ wrote: 05 Nov 2023, 15:31 Just a random thought, BRV gen ini satu platform kn ya sm HRV baru,nah klo di swap engine+trans HRV RS Turbo bs PnP ga ya :big_think: atau apakah lebih worth it turboin mesin BRV std+upgrade CVT(klo bisa) :mky_01:
Om ChZ ada saran ga utk minimalisir selip CVT pas di bejek?ini jg sih yg lumayan ngeselin, mesin udah teriak tp CVT krg sigap ngerespon
kalo PnP sama transmisinya harusnya bisa om. mungkin lebih less risk daripada maksain CVT di BRV standar lalu diturboin.

karena software CVT itu agak risky buat di oprek2.... obatnya biasa remap atau throttle control sudah membantu. remap aja sih lebih complete dan sebanding dengan biaya. soalnya throttle controller alatnya aja udah berapa. remap udah lengkap tuning mesin dan throttle bisa.

kalau throttle dibikin lebih agresif biasa membantu CVTnya untuk lebih cepat lock-up. mobil matic kan inputnya hanya terbatas di throttle input saja.

ke bengkel remap ya om, jangan dukun remap. bedanya dukun remap banyak janji manis kg mau ngingetin kalo mesin ada limitnya. dukun remap percaya mesin 1500cc BRV itu bisa dioprek sampe 300hp tp abis itu overhaul dia tinggal lepas tangan bilang kaki supirnya ga sekolah.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4611
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by Pboyz97 »

Xenon42 wrote: 03 Nov 2023, 21:02 Ikut nimbrung ya om" , udh lama bgt ga buka SM sejak ikut ini forum 2008 an (era mbah sattar) eh iseng buka ada yg bahas new BRV. Kebetulan ane jg pake new BRV prest non HS udh 1 th lebih.

Sebelumnya reguler bawa jazz GE8 manual 2012 kejual terus beli ni mobil. Sering jg icip mobil" honda karna kelg emg suka ama Honda (bukan fanboy): CRV gen 4, city lumba", brio DD3, HRV gen 1, jazz GK5, termasuk jg BRV gen 1. Jadi lumayan tau gmn feel nyetir khas mobil honda yg mana keunggulan utamanya ialah feeling fun to drive&handling.

Part yang udah di modif hingga saat ini :
Exterior :
- Tambah spoiler biar ga terlalu "buntung" (salah satu kelemahan / ketidak sukaan ialah kegagalan honda merancang bokong belakang BRV krn dari samping oke , tapi dari belakang aga gmn gt)
- Ganti kaca film yg proper , front : 3m crystalline 40%, SKKB HD autofilm 80% (bawaannya merek wincos)
- Ban dunlop LM705 215/60 R17 (bawaannya turanza 215/55 R17)
- Velg lenso jager (bawaanya masih di simpen)

Interior: ga banyak, cuma tambah karpet ama part"tempelan otoproject

Perbandingannya yg kurasain dg mobil lain :
- new BRV ini msh bawa "DNA" nyetir khas honda yang fun to drive. Yg udah sering bawa honda pasti tau gmn feeling nyetir mbl honda dibanding merek lain.
- dibanding BRV gen 1, gen baru ini jelas sangat sangat improve dari berbagai aspek (spt desain, kualitas interior, suspensi, kekedapan). Bahkan dg HRV gen 1 aspek kekedapan bagusan new BRV ini.
- dibanding BRV gen 1, mesin L15ZF gen baru ini menurutku aga sedikit krg "bertenaga" . Entah kenapa power nya kurang lepas, jadi kesannya sedikit lemot dari putaran atas hingga menengah dibanding gen 1 , apakah utk mengejar ke iritan?
- dibanding mobil" honda lain, posisi duduk driver aga kurang ergonomis, paha aga menggantung, kesannya jok kekecilan. Padahal pake mbl honda lain nyaman2 aja walau baru pertama pake. Awal2 pake new BRV ini boyok pegel dan bokong panas. Posisi duduknya mirip2 SUV ladder frame macam Pajero sport.
- Honda mmg selalu jago kalo soal efisiensi mesin. Jadi bbm nya cukup irit. Dalkot macet2an parah bisa tembus 14-15, lukot ramai lancar 17-18. Bbm ron 92 pertamax, oli shell helix city 0w20.
- Honda mmg ga perna gagal kl desain mobil. Lbh bisa "diterima" warga +62. Termasuk new BRVini , ku suka bahasa desain terbaru honda, cuman yg aga aneh desain buntut belakang nya , kesannya terlalu semok/buntung.
- Audio mobil ini surprisingly di telinga awamku terdengar cukup bagus , jdi kl mw upgrade audio ntar dulu lah.

Ya ksimpulannya cukup puas lah dg new BRV ini.
Yg aga sdkt mengecewakan ya cuman "power"nya yg kurang lepas. Seandainya distribusi power nya sama dg gen sblmnya maka smakin joss.

Makasih om" smw maaf belepotan.
IMG-20231103-WA0000(1).jpg
wah salken om sesama fans honda sekaligus brv owner. warnanya jg samaan nih, warna putih jg hehehe . keluarga saya jg kebetulan fans honda, dulu sblm ini reguler jg bawa brio satya e cvt 2022 , terus dijual & ganti ini. btw kok mirip2 kaya saya ya list hondanya, kalo saya sendiri dulu sudah dari 1997 pake honda, saya sendiri dulu lahir di dalem honda civic ferio + alm kakek saya jg ex kolektor honda civic dari excellent - ferio + accord dari prestige - cielo, serta pernah miara bbrp macem honda kaya jazz ge8, crv gen 2 rd, crv gen 3 re, crv gen 5 turbo, hrv gen 1 + skrg pake AN HRV jg & cukup sering naik brv gen 1 punya temen & jazz gk5 punya om saya hehehe

yg om bilang semua sama kaya yg saya rasakan, terutama poin 1. kalo poin 2, mungkin karena bobotnya lebih berat jg, setau saya brv gen 1 sm yg all new mesinnya 11 12, transmisinya jg mirip2, walaupun sisanya ya memang improve jauhh dibanding gen sblmnya. dan bener, sm hrv lama saya dulu pun memang lebih kedap AN BRV ini


saya sendiri jg cukup puas sm brv ini, ya memang mobil yg all rounder om, semua dapet. mobil yg cukup lega dan nyaman tp disisi lain tetep punya driving feel, tarikan, dan handling yg oke + cukup irit bbm jg hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
ndnd
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: 15 Jan 2009, 22:53

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by ndnd »

Xenon42 wrote: 03 Nov 2023, 21:02 Ikut nimbrung ya om" , udh lama bgt ga buka SM sejak ikut ini forum 2008 an (era mbah sattar) eh iseng buka ada yg bahas new BRV. Kebetulan ane jg pake new BRV prest non HS udh 1 th lebih.

Sebelumnya reguler bawa jazz GE8 manual 2012 kejual terus beli ni mobil. Sering jg icip mobil" honda karna kelg emg suka ama Honda (bukan fanboy): CRV gen 4, city lumba", brio DD3, HRV gen 1, jazz GK5, termasuk jg BRV gen 1. Jadi lumayan tau gmn feel nyetir khas mobil honda yg mana keunggulan utamanya ialah feeling fun to drive&handling.

Part yang udah di modif hingga saat ini :
Exterior :
- Tambah spoiler biar ga terlalu "buntung" (salah satu kelemahan / ketidak sukaan ialah kegagalan honda merancang bokong belakang BRV krn dari samping oke , tapi dari belakang aga gmn gt)
- Ganti kaca film yg proper , front : 3m crystalline 40%, SKKB HD autofilm 80% (bawaannya merek wincos)
- Ban dunlop LM705 215/60 R17 (bawaannya turanza 215/55 R17)
- Velg lenso jager (bawaanya masih di simpen)

Interior: ga banyak, cuma tambah karpet ama part"tempelan otoproject

Perbandingannya yg kurasain dg mobil lain :
- new BRV ini msh bawa "DNA" nyetir khas honda yang fun to drive. Yg udah sering bawa honda pasti tau gmn feeling nyetir mbl honda dibanding merek lain.
- dibanding BRV gen 1, gen baru ini jelas sangat sangat improve dari berbagai aspek (spt desain, kualitas interior, suspensi, kekedapan). Bahkan dg HRV gen 1 aspek kekedapan bagusan new BRV ini.
- dibanding BRV gen 1, mesin L15ZF gen baru ini menurutku aga sedikit krg "bertenaga" . Entah kenapa power nya kurang lepas, jadi kesannya sedikit lemot dari putaran atas hingga menengah dibanding gen 1 , apakah utk mengejar ke iritan?
- dibanding mobil" honda lain, posisi duduk driver aga kurang ergonomis, paha aga menggantung, kesannya jok kekecilan. Padahal pake mbl honda lain nyaman2 aja walau baru pertama pake. Awal2 pake new BRV ini boyok pegel dan bokong panas. Posisi duduknya mirip2 SUV ladder frame macam Pajero sport.
- Honda mmg selalu jago kalo soal efisiensi mesin. Jadi bbm nya cukup irit. Dalkot macet2an parah bisa tembus 14-15, lukot ramai lancar 17-18. Bbm ron 92 pertamax, oli shell helix city 0w20.
- Honda mmg ga perna gagal kl desain mobil. Lbh bisa "diterima" warga +62. Termasuk new BRVini , ku suka bahasa desain terbaru honda, cuman yg aga aneh desain buntut belakang nya , kesannya terlalu semok/buntung.
- Audio mobil ini surprisingly di telinga awamku terdengar cukup bagus , jdi kl mw upgrade audio ntar dulu lah.

Ya ksimpulannya cukup puas lah dg new BRV ini.
Yg aga sdkt mengecewakan ya cuman "power"nya yg kurang lepas. Seandainya distribusi power nya sama dg gen sblmnya maka smakin joss.

Makasih om" smw maaf belepotan.
IMG-20231103-WA0000(1).jpg
Wah irit banget ya macet2 bisa tembus 14-15km/l? Di mid avg speed brp bro? Saya py avg speed 19km/l di mid dapetnya 10an cmn kalo di hitung metode full to full biasanya 1:9-10an aja sih
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4611
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by Pboyz97 »

ndnd wrote: 22 Nov 2023, 11:47

Wah irit banget ya macet2 bisa tembus 14-15km/l? Di mid avg speed brp bro? Saya py avg speed 19km/l di mid dapetnya 10an cmn kalo di hitung metode full to full biasanya 1:9-10an aja sih
kalo macet2an paling 1:10-11an, punya saya avg speed 20-23 km, dptnya ya paling 1:10-11 pemakaian dalkot jakarta hehehe, kl lancar dan kaki sekolah ya bisa aja tembus 14-15, saya aja nyetir suka sruntulan masih bisa 1:9-10 hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by KSG88 »

Kalo ganti oli cvt onda ini baiknya interval brapa km ya supaya awet dan tetep gesit dipakai?
Chr1stm1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 545
Joined: 21 Apr 2021, 16:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: All New Veloz 2022 ANR 2018 Avanza K3VE 2011 Wuling Confero S ACT 2020

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by Chr1stm1 »

KSG88 wrote: 10 Mar 2024, 09:49 Kalo ganti oli cvt onda ini baiknya interval brapa km ya supaya awet dan tetep gesit dipakai?
Max per 20rb km aja atau 2thn
Pake yg bagus sekalian aja kyk q8 CVT Evo
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Short review : All New BRV Prestige Non HS 2023

Post by KSG88 »

Chr1stm1 wrote: 10 Mar 2024, 09:57
KSG88 wrote: 10 Mar 2024, 09:49 Kalo ganti oli cvt onda ini baiknya interval brapa km ya supaya awet dan tetep gesit dipakai?
Max per 20rb km aja atau 2thn
Pake yg bagus sekalian aja kyk q8 CVT Evo
Good info, ok.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post