apasih kehebatan honda tiger

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
ngencox
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 480
Joined: Mon Nov 20, 2006 7:17
Location: Jakarta

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by ngencox »

umur Tiger udah 20 tahun ya? jadul banget ternyata ini motor teknologinya
pernah punya dari baru model New Tiger CW 2003, cuma dipake 4 tahun.
hari ini liat Tiger baru kok masih gitu-gitu aja ya. AHM ngapain aja yak, upgrade kek...
kompetitor dah pake macem2 teknologi... :mky_07: :mky_07:


imho, cuma fans saja yg masih pakai motor ini :mky_01:
Image _alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat,ga usah ngebut biar hemat bensin
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja :mky_08:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by newrubble »

Wah sy ingat ini ...dulu jaman sy masih kantoor @ plaza89 (sblmnya bernama sampoerna plaza) thn 94 office boy sy yg namanya sugeng ...dia beli motor ini n cicil dr saya ...harganya brandnew saat itu onroad yg sy ingat skitar rp. 8,6 juta

Cukup mahal utk ukuran saat itu n dia pakai lbh dr sepuluh tahun sampai di jual masih kondisi spt dia beli dulu
User avatar
ngencox
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 480
Joined: Mon Nov 20, 2006 7:17
Location: Jakarta

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by ngencox »

wah 94 saya masih ingusan, boro boro punya motor.. Tiger waktu itu memang impian :)
Image _alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat,ga usah ngebut biar hemat bensin
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja :mky_08:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by VanzMatic »

ngencox wrote:umur Tiger udah 20 tahun ya? jadul banget ternyata ini motor teknologinya
pernah punya dari baru model New Tiger CW 2003, cuma dipake 4 tahun.
hari ini liat Tiger baru kok masih gitu-gitu aja ya. AHM ngapain aja yak, upgrade kek...
kompetitor dah pake macem2 teknologi... :mky_07: :mky_07:


imho, cuma fans saja yg masih pakai motor ini :mky_01:
Kan udah ada pilihan CBR 150, 250, trus yang terbaru apa tuh,namanya, lupak.. Ada juga
Jadi, tiger ini sekarang sangat segmented.
karena yang beli baru sekarang, bukan tidak mungkin adalah person person yang dulu ngidam Tiger ampe ubun ubun belum kesampean,
biarpun ada CBR, atau NMP, sekali tiger ya tetep harus tiger.

Sementara di sisi lain, buat yang fans Tiger, justru mereka belinya yang tahun tahun lawas loh om.... yang tahun 95 ke atas sampai sebelum yang body bodynya dibengkakin kayak gajah kena beri beri gitu.. Coba deh liat di sputaran daerah Mall Buaran depan sebuah bank swasta, kalau ngga salah sabtu malam minggu, kopdaran disitu.
Buat fans, bisa nebus dan miara Tiger generasi awal awal, sebuah gengsi mahal, dan punya nilai prestis tersendiri.
Dan ini wajar, karena fans itu kan terbentuk oleh waktu. Mungkin mereka seumuran saya, jaman awal2 kuliah masih ngonthel, tapi temen2 kuliah lain udah dibeliin Tiger.
Dari situ, bisa mecah jadi dua golongan spt saya sebut diatas. Golongan yang taunya hanya nama Tiger, satunya lagi golongan yang ngefans dengan Tiger jaman dia ngidam dulu. Tiger lawas.

Cmiiw ya..
:mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
ngencox
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 480
Joined: Mon Nov 20, 2006 7:17
Location: Jakarta

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by ngencox »

ya saya juga salah satu yg dulu saat masih ingusan ngidam motor Tiger di taun 1997...
nah baru kesampean beli taun 2003 pake duit sendiri
tapi setelah 4 tahun berlalu kok ga ada improvement berarti gitu loh...
makanya taun 2007 saya lego, ganti Pulsar :mky_08:

eh rupanya sampe taun 2013 pun belom ada improvemnt berarti.... :mky_07: :mky_07:
Image _alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat,ga usah ngebut biar hemat bensin
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja :mky_08:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by VanzMatic »

Line up Honda motorcycle sekarang sudah ada kelasnya ndiri ndiri, om.
Di segmen batangan, sekarang ada banyak pilihan. So, mau yang murni cruiser, ambil Tiger. Mau yang city cruiser, ada NMP dan CB150R.
Mau taste balap kelas 250, ada CBR250.

Tidak ada improvement itu yang mana jadinya? Tiger?
Tiger emang udah tertanam dalam mindset customer sebagai cruiser bike. Bahkan waktu Tiger dibikin model assymetric headlamp, tidak sedikit loh yang mencaci, disebutnya nyeleweng dari 'fitrah' sebuah Tiger lah, jadi jelek lah, dlsb..
Begitulah.

Customer di segmen ini, kekunoan itu lah yang dianggap sakral, atau harga mati. Karena masih ada model motor lain semerek Honda juga yang sudah mengusung teknologi canggih....buat rider yang kalo ngga pake teknologi canggih udah brasa mati gaya kali...
:mky_03:

Model lain boleh pakai teknologi ampe ujung langit, ibaratnya, tapi Tiger haruslah tetap Tiger yang dulu.

:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by nugroho bagor »

VanzMatic wrote:Line up Honda motorcycle sekarang sudah ada kelasnya ndiri ndiri, om.
Di segmen batangan, sekarang ada banyak pilihan. So, mau yang murni cruiser, ambil Tiger. Mau yang city cruiser, ada NMP dan CB150R.
Mau taste balap kelas 250, ada CBR250.

Tidak ada improvement itu yang mana jadinya? Tiger?
Tiger emang udah tertanam dalam mindset customer sebagai cruiser bike. Bahkan waktu Tiger dibikin model assymetric headlamp, tidak sedikit loh yang mencaci, disebutnya nyeleweng dari 'fitrah' sebuah Tiger lah, jadi jelek lah, dlsb..
Begitulah.

Customer di segmen ini, kekunoan itu lah yang dianggap sakral, atau harga mati. Karena masih ada model motor lain semerek Honda juga yang sudah mengusung teknologi canggih....buat rider yang kalo ngga pake teknologi canggih udah brasa mati gaya kali...
:mky_03:

Model lain boleh pakai teknologi ampe ujung langit, ibaratnya, tapi Tiger haruslah tetap Tiger yang dulu.

:big_peace:
Hah kayak babe gw,gak bisa nerima perubahan icicicic ya kita liat aja Tiger mau total change or ganti sticker doang yang di puja2 fans boynya
CMIIW
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by newrubble »

sy malah lbh prefer honda tiger atau brand n tipe apapun yg sdh jadi legend dibiarkan sbg living classic icon ...kalopun ada perubahan ya cuma sekedar tehnologi u turunkan kadar emisi atau naikan safety value

spt halnya sepedamotor royal einfield (dulu hingga thn 2004 ada official sales outlet nya di jkt di jln warung buncit tdk jauh dr ritra cargo) royal einfield tdk berubah sejak masih made-in-UK trus jadi indian product n skrg balik jadi british living icon lg ...hanya emision level jadi jauh lbh baik krn bbrp perubahan terkait

spt halnya mobil fiat 125 yg skrg sdh bertransformasi jadi lada-2107 maupun lada riva serta di india jadi premier118ne dan di turkey sbg tofas serce dan egypt jadi vaz2107
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by nugroho bagor »

newrubble wrote:sy malah lbh prefer honda tiger atau brand n tipe apapun yg sdh jadi legend dibiarkan sbg living classic icon ...kalopun ada perubahan ya cuma sekedar tehnologi u turunkan kadar emisi atau naikan safety value

spt halnya sepedamotor royal einfield (dulu hingga thn 2004 ada official sales outlet nya di jkt di jln warung buncit tdk jauh dr ritra cargo) royal einfield tdk berubah sejak masih made-in-UK trus jadi indian product n skrg balik jadi british living icon lg ...hanya emision level jadi jauh lbh baik krn bbrp perubahan terkait

spt halnya mobil fiat 125 yg skrg sdh bertransformasi jadi lada-2107 maupun lada riva serta di india jadi premier118ne dan di turkey sbg tofas serce dan egypt jadi vaz2107
Wuih icon kok Honda kalo HD oklah,tapi seandainnya di bikin kayak Cafe racer atau extrimnya di bikin kayak MF di kasih emblem Tiger malah mangstap kan
User avatar
c_adhi_k
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2195
Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by c_adhi_k »

nugroho bagor wrote:
newrubble wrote:sy malah lbh prefer honda tiger atau brand n tipe apapun yg sdh jadi legend dibiarkan sbg living classic icon ...kalopun ada perubahan ya cuma sekedar tehnologi u turunkan kadar emisi atau naikan safety value

spt halnya sepedamotor royal einfield (dulu hingga thn 2004 ada official sales outlet nya di jkt di jln warung buncit tdk jauh dr ritra cargo) royal einfield tdk berubah sejak masih made-in-UK trus jadi indian product n skrg balik jadi british living icon lg ...hanya emision level jadi jauh lbh baik krn bbrp perubahan terkait

spt halnya mobil fiat 125 yg skrg sdh bertransformasi jadi lada-2107 maupun lada riva serta di india jadi premier118ne dan di turkey sbg tofas serce dan egypt jadi vaz2107
Wuih icon kok Honda kalo HD oklah,tapi seandainnya di bikin kayak Cafe racer atau extrimnya di bikin kayak MF di kasih emblem Tiger malah mangstap kan
tiger cukup iconik kok om
ya walaupun tak sekuat HD
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
User avatar
ngencox
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 480
Joined: Mon Nov 20, 2006 7:17
Location: Jakarta

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by ngencox »

VanzMatic wrote:Line up Honda motorcycle sekarang sudah ada kelasnya ndiri ndiri, om.
Di segmen batangan, sekarang ada banyak pilihan. So, mau yang murni cruiser, ambil Tiger. Mau yang city cruiser, ada NMP dan CB150R.
Mau taste balap kelas 250, ada CBR250.

Tidak ada improvement itu yang mana jadinya? Tiger?
Tiger emang udah tertanam dalam mindset customer sebagai cruiser bike. Bahkan waktu Tiger dibikin model assymetric headlamp, tidak sedikit loh yang mencaci, disebutnya nyeleweng dari 'fitrah' sebuah Tiger lah, jadi jelek lah, dlsb..
Begitulah.

Customer di segmen ini, kekunoan itu lah yang dianggap sakral, atau harga mati. Karena masih ada model motor lain semerek Honda juga yang sudah mengusung teknologi canggih....buat rider yang kalo ngga pake teknologi canggih udah brasa mati gaya kali...
:mky_03:

Model lain boleh pakai teknologi ampe ujung langit, ibaratnya, tapi Tiger haruslah tetap Tiger yang dulu.

:big_peace:


dgn penjualan yg cuma 1.000an unit /bulan
Tiger harus ada improvemen yg cukup banyak utk menaikkan penjualan. misal Injeksi atau rubah total fisiknya
yah kalo mau begitu2 saja sih ya terserah. tapi dengar2 sih mau ada perubahan :shrug:

oto.detik.com -Honda motor masih lesu
Honda: Pasar Motor Masih Lesu
Dadan Kuswaraharja - detikOto
Rabu, 13/03/2013 06:44 WIB

Jakarta - Angka penjualan motor mulai merangkak naik dalam 3 bulan terakhir ini. Namun Honda menilai pasar motor nasional masih lesu.

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya dalam siaran pers, Rabu (13/3/2013) mengatakan kondisi pasar sepeda motor nasional masih cenderung lesu sehingga belum ada pertumbuhan permintaan signifikan dari konsumen.

Namun demikian, khusus di segmen sepeda motor sport tercatat terjadi lonjakan pertumbuhan penjualan yaitu sekitar 34,5% dari hanya 80.311 unit pada Februari 2012 menjadi 108.037 unit pada bulan lalu.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 32.020 unit atau 29,6% merupakan produk sepeda motor sport Honda. Pencapaian ini ditopang oleh tingginya penjualan Honda Verza 150 yang pada bulan lalu terjual hampir 12.000 unit.

"Terima kasih kepada konsumen yang telah memilih Honda Verza 150. Model ini pada bulan lalu terjual sebanyak 11.873 unit atau telah menyumbangkan sepertiga dari total penjualan sepeda motor sport Honda," ujarnya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor Honda di pasar domestik pada bulan lalu tercatat sebesar 400.665 unit dengan pangsa pasar 61,7% dari penjualan motor nasional 649.434 unit.

Selain Honda Verza 150, tingginya pertumbuhan pangsa pasar motor sport Honda pada bulan lalu juga ditopang oleh pencapaian penjualan Honda CB150R StreetFire sebesar 12.285 unit yang diluncurkan ke pasar lebih awal dibandingkan Honda Verza 150.

Model sepeda motor sport Honda lainnya juga tetap mendapat penerimaan positif dari konsumen yang terlihat dari pencapaian penjualan Honda New MegaPro sebesar 4.025 unit, Honda Tiger sebesar 1.016 unit, dan Honda CBR series sebesar 2.821 unit.

(ddn/ddn)
Image _alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat,ga usah ngebut biar hemat bensin
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja :mky_08:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by nugroho bagor »

ngencox wrote:
VanzMatic wrote:Line up Honda motorcycle sekarang sudah ada kelasnya ndiri ndiri, om.
Di segmen batangan, sekarang ada banyak pilihan. So, mau yang murni cruiser, ambil Tiger. Mau yang city cruiser, ada NMP dan CB150R.
Mau taste balap kelas 250, ada CBR250.

Tidak ada improvement itu yang mana jadinya? Tiger?
Tiger emang udah tertanam dalam mindset customer sebagai cruiser bike. Bahkan waktu Tiger dibikin model assymetric headlamp, tidak sedikit loh yang mencaci, disebutnya nyeleweng dari 'fitrah' sebuah Tiger lah, jadi jelek lah, dlsb..
Begitulah.

Customer di segmen ini, kekunoan itu lah yang dianggap sakral, atau harga mati. Karena masih ada model motor lain semerek Honda juga yang sudah mengusung teknologi canggih....buat rider yang kalo ngga pake teknologi canggih udah brasa mati gaya kali...
:mky_03:

Model lain boleh pakai teknologi ampe ujung langit, ibaratnya, tapi Tiger haruslah tetap Tiger yang dulu.

:big_peace:


dgn penjualan yg cuma 1.000an unit /bulan
Tiger harus ada improvemen yg cukup banyak utk menaikkan penjualan. misal Injeksi atau rubah total fisiknya
yah kalo mau begitu2 saja sih ya terserah. tapi dengar2 sih mau ada perubahan :shrug:

oto.detik.com -Honda motor masih lesu
Honda: Pasar Motor Masih Lesu
Dadan Kuswaraharja - detikOto
Rabu, 13/03/2013 06:44 WIB

Jakarta - Angka penjualan motor mulai merangkak naik dalam 3 bulan terakhir ini. Namun Honda menilai pasar motor nasional masih lesu.

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya dalam siaran pers, Rabu (13/3/2013) mengatakan kondisi pasar sepeda motor nasional masih cenderung lesu sehingga belum ada pertumbuhan permintaan signifikan dari konsumen.

Namun demikian, khusus di segmen sepeda motor sport tercatat terjadi lonjakan pertumbuhan penjualan yaitu sekitar 34,5% dari hanya 80.311 unit pada Februari 2012 menjadi 108.037 unit pada bulan lalu.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 32.020 unit atau 29,6% merupakan produk sepeda motor sport Honda. Pencapaian ini ditopang oleh tingginya penjualan Honda Verza 150 yang pada bulan lalu terjual hampir 12.000 unit.

"Terima kasih kepada konsumen yang telah memilih Honda Verza 150. Model ini pada bulan lalu terjual sebanyak 11.873 unit atau telah menyumbangkan sepertiga dari total penjualan sepeda motor sport Honda," ujarnya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor Honda di pasar domestik pada bulan lalu tercatat sebesar 400.665 unit dengan pangsa pasar 61,7% dari penjualan motor nasional 649.434 unit.

Selain Honda Verza 150, tingginya pertumbuhan pangsa pasar motor sport Honda pada bulan lalu juga ditopang oleh pencapaian penjualan Honda CB150R StreetFire sebesar 12.285 unit yang diluncurkan ke pasar lebih awal dibandingkan Honda Verza 150.

Model sepeda motor sport Honda lainnya juga tetap mendapat penerimaan positif dari konsumen yang terlihat dari pencapaian penjualan Honda New MegaPro sebesar 4.025 unit, Honda Tiger sebesar 1.016 unit, dan Honda CBR series sebesar 2.821 unit.

(ddn/ddn)
Honda mana peduli sama icon,namannya juga cari duit,sdh di bikin lampu asymetris gak laku,balik lagi ke model lama sooo apasih kehebatan honda tiger
User avatar
ngencox
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 480
Joined: Mon Nov 20, 2006 7:17
Location: Jakarta

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by ngencox »

nugroho bagor wrote: Honda mana peduli sama icon,namannya juga cari duit,sdh di bikin lampu asymetris gak laku,balik lagi ke model lama sooo apasih kehebatan honda tiger
jadi bisa dibilang kelebihanya saat ini adalah: dianggap ikon legenda motor sport honda indonesia

gitu ya? :big_peace:
Image _alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat,ga usah ngebut biar hemat bensin
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja :mky_08:
User avatar
fatmike21
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 135
Joined: Thu Mar 14, 2013 3:56
Location: Lereng Merapi, Sleman, Jogja

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by fatmike21 »

nugroho bagor wrote:
ngencox wrote:
VanzMatic wrote:Line up Honda motorcycle sekarang sudah ada kelasnya ndiri ndiri, om.
Di segmen batangan, sekarang ada banyak pilihan. So, mau yang murni cruiser, ambil Tiger. Mau yang city cruiser, ada NMP dan CB150R.
Mau taste balap kelas 250, ada CBR250.

Tidak ada improvement itu yang mana jadinya? Tiger?
Tiger emang udah tertanam dalam mindset customer sebagai cruiser bike. Bahkan waktu Tiger dibikin model assymetric headlamp, tidak sedikit loh yang mencaci, disebutnya nyeleweng dari 'fitrah' sebuah Tiger lah, jadi jelek lah, dlsb..
Begitulah.

Customer di segmen ini, kekunoan itu lah yang dianggap sakral, atau harga mati. Karena masih ada model motor lain semerek Honda juga yang sudah mengusung teknologi canggih....buat rider yang kalo ngga pake teknologi canggih udah brasa mati gaya kali...
:mky_03:

Model lain boleh pakai teknologi ampe ujung langit, ibaratnya, tapi Tiger haruslah tetap Tiger yang dulu.

:big_peace:


dgn penjualan yg cuma 1.000an unit /bulan
Tiger harus ada improvemen yg cukup banyak utk menaikkan penjualan. misal Injeksi atau rubah total fisiknya
yah kalo mau begitu2 saja sih ya terserah. tapi dengar2 sih mau ada perubahan :shrug:

oto.detik.com -Honda motor masih lesu
Honda: Pasar Motor Masih Lesu
Dadan Kuswaraharja - detikOto
Rabu, 13/03/2013 06:44 WIB

Jakarta - Angka penjualan motor mulai merangkak naik dalam 3 bulan terakhir ini. Namun Honda menilai pasar motor nasional masih lesu.

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya dalam siaran pers, Rabu (13/3/2013) mengatakan kondisi pasar sepeda motor nasional masih cenderung lesu sehingga belum ada pertumbuhan permintaan signifikan dari konsumen.

Namun demikian, khusus di segmen sepeda motor sport tercatat terjadi lonjakan pertumbuhan penjualan yaitu sekitar 34,5% dari hanya 80.311 unit pada Februari 2012 menjadi 108.037 unit pada bulan lalu.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 32.020 unit atau 29,6% merupakan produk sepeda motor sport Honda. Pencapaian ini ditopang oleh tingginya penjualan Honda Verza 150 yang pada bulan lalu terjual hampir 12.000 unit.

"Terima kasih kepada konsumen yang telah memilih Honda Verza 150. Model ini pada bulan lalu terjual sebanyak 11.873 unit atau telah menyumbangkan sepertiga dari total penjualan sepeda motor sport Honda," ujarnya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor Honda di pasar domestik pada bulan lalu tercatat sebesar 400.665 unit dengan pangsa pasar 61,7% dari penjualan motor nasional 649.434 unit.

Selain Honda Verza 150, tingginya pertumbuhan pangsa pasar motor sport Honda pada bulan lalu juga ditopang oleh pencapaian penjualan Honda CB150R StreetFire sebesar 12.285 unit yang diluncurkan ke pasar lebih awal dibandingkan Honda Verza 150.

Model sepeda motor sport Honda lainnya juga tetap mendapat penerimaan positif dari konsumen yang terlihat dari pencapaian penjualan Honda New MegaPro sebesar 4.025 unit, Honda Tiger sebesar 1.016 unit, dan Honda CBR series sebesar 2.821 unit.

(ddn/ddn)
Honda mana peduli sama icon,namannya juga cari duit,sdh di bikin lampu asymetris gak laku,balik lagi ke model lama sooo apasih kehebatan honda tiger
kehebatannya Honda Tiger adl sebagai sparepart Honda CB.. :mky_04:
"straight 6 forever"
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by nugroho bagor »

Yup betul sekarang banyak cb di bangun pake mesin n spare part Tiger cuma stnk aja CB,pajak murah habis,oh nasib Icon2
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by JESKONENG »

karna nama besar Tiger, dia sy jadikan benchmark saat milih2 motor 200cc th 2008.. hasilnya, sy beli Pulsar 200...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by nugroho bagor »

JESKONENG wrote:karna nama besar Tiger, dia sy jadikan benchmark saat milih2 motor 200cc th 2008.. hasilnya, sy beli Pulsar 200...
Tiger jaya pada jamannya om
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by VanzMatic »

Beberapa model memang memiliki penggemar masing masing.
Sah sah saja tiap penggemar memiliki kriteria sendiri apa dan bagaimana yang mereka gemari.

Sedikit geser dari Tiger, coba lihat nasib RX-King yang engga semujur Kawak Ninja 2 tak.
Tidak sedikit penggemar King yang kecewa saat launch King Euro 2. Udah pakai CC, udah pakai YCLS (Yamaha Computerized Lubrication System/Sistem pompa oli 2T dengan komputer).

Canggih ngga? Canggih lah! 2Stroke engine tapi gas buangnya sangat bersih. Bahkan saat dibetot NGUUUUUUUKK malam hari gelap gulita, asapnya hanya keliatan tipiiis banget saat disorot lampu mobil.

Tapi bagaimana nasibnya? Karam.
Mau tau alasannya menurut awam?
1. Pompa oli jadi ngga bisa disetel. Di mata awam, ini menakutkan, mengingat, mesin 2 tak rawan macet seher kalau melewati pegunungan apabila pompa oli tidak distel rich. Padahal, YCLS ini lah yang memperhitungkan sendiri rich/lean nya semprotan oli samping ke dalam kruk as.
2. Tarikan ngeden. Beda jauh dengan edisi 1994-1996 yang kondisi standar ting ting, gigi 3 dibetot aja masih bisa wheelie.

Lho, wong dikasi teknologi bagus, kok malah ngga laku?

Itu lah penggemar. Penggemar di segmen ini dan segmen Tiger, ciri khas adalah kunci utama.
misalnya, King, ciri khas nya lari ngibrit, minimal gigi 2 masih bisa wheelie, dan kemudahan perawatan yang itu bisa dilakuin sambil ngisi waktu luang hari libur, misalnya diisi dengan bongkar karbu, bongkar kop silinder, atau mbakar saringan knalpot. Lha kalau sudah pakai CC, menurut mereka, "apa ngga malah rusak tuh kalo kita perlu bakar saringan knalpot? Wah, nanti keluar duit mahal deh..."

. Misalnya Tiger, handling jarak jauh nyaman, lampu bulat, bodi engga gedombrangan kayak orang size M pakai baju XXL, ditambah kemudahan merawat nya. Oia, di Tiger, ada semacam nilai historisnya. Model begini masih bertahan, ya karena demand nya masih ada. Sama seperti mobil tanpa bonnet, kenapa masih diproduksi? Selain regulasi uji tabrak nggada, demand nya masih tinggi.

Demand masih ada, karena masih ada masyarakat yang butuh motor jenis sport yang kalau ada apa apa dibawa ke bengkel pinggir jalan pun jadi lah.Beli sparepart KW saat tanggung bulan pun jadi lah..

Begitu kira2....
Maaf kalau ada salah..
CMIIW.
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by Penikmat_Kopi »

gue tetep demennya sama GL Pro :big_peace:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by nugroho bagor »

Penikmat_Kopi wrote:gue tetep demennya sama GL Pro :big_peace:
Saya penasaran sama Tiger yang mau total change,selain tambah mahal apalagi hebatnya
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by VanzMatic »

Penikmat_Kopi wrote:gue tetep demennya sama GL Pro :big_peace:
Ternyata salero kit0 juga samo.
:mky_01:

Kalau GL Pro yang kuenceng, itu GL Pro yang lubang belakang knalpotnya masih 4 biji itu om.

Gahar itu..

Jadi inget waktu SMA, liat ada balap liar skolahan, GL Pro lubang 4 vs. King.

Yang satu bunyi "BROOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOORRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR....."
Yang satunya bunyi "NGUUUUKK...NGUK NGUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUKKKK..."

Jiah... :wkkk:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
AB1050
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1037
Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by AB1050 »

Penikmat_Kopi wrote:gue tetep demennya sama GL Pro :big_peace:
kalo di STNK, tiger = GL 200 :mrgreen:
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by Penikmat_Kopi »

VanzMatic wrote:
Penikmat_Kopi wrote:gue tetep demennya sama GL Pro :big_peace:
Ternyata salero kit0 juga samo.
:mky_01:

Kalau GL Pro yang kuenceng, itu GL Pro yang lubang belakang knalpotnya masih 4 biji itu om.

Gahar itu..

Jadi inget waktu SMA, liat ada balap liar skolahan, GL Pro lubang 4 vs. King.

Yang satu bunyi "BROOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOORRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR....."
Yang satunya bunyi "NGUUUUKK...NGUK NGUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUKKKK..."

Jiah... :wkkk:
Hahahaha inget aja GL pro lubang knalpot 4. Masih ada yg punya nggak yah.
Bener.. bener..... GL Pro vs RX King yah jaman dulu
Penikmat_Kopi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1371
Joined: Fri Nov 09, 2012 0:39

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by Penikmat_Kopi »

AB1050 wrote:
Penikmat_Kopi wrote:gue tetep demennya sama GL Pro :big_peace:
kalo di STNK, tiger = GL 200 :mrgreen:
Hehehe belum pernah punya tiger Om. Jaman dulu banget kadang pinjem tigernya teman tapi nggak pernah merhatiin stnk-nya sih Om hehehehe
AB1050
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1037
Joined: Tue Oct 09, 2012 6:08
Location: mau tau aja, atau mau tau bgt?

Re: apasih kehebatan honda tiger

Post by AB1050 »

Penikmat_Kopi wrote:
AB1050 wrote:
Penikmat_Kopi wrote:gue tetep demennya sama GL Pro :big_peace:
kalo di STNK, tiger = GL 200 :mrgreen:
Hehehe belum pernah punya tiger Om. Jaman dulu banget kadang pinjem tigernya teman tapi nggak pernah merhatiin stnk-nya sih Om hehehehe
itu yg tiger classic th. 2004 punya ane...kalau yg udah tiger revo kesini ane gak tau juga, di STNK masih GL 200 atau bukan :big_peace: