LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Segala motor tipe scooter (Mio, Kymco, Vespa, Vario, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
kevin w
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 309
Joined: 29 Sep 2007, 22:38

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by kevin w »

wah wah wah,....
tp sekarang vespa dah jarang org pki mah...
ch1pshits
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: 22 Aug 2008, 11:13

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by ch1pshits »

benefitnya naik pesva...mm.. apa y? :big_smoking:
1. suka diliatin anak2 kecil klo lg dijln (sangkain odong2 kali.. :e-dance: )
2. klo pesvany "bening" suka ditawar org klo pas ketemu dilampu merah
3. klo mogok sering dibantuin sm sesama pengguna pesva (meski ga knal)
4. ada ban serep!! motor lain mah mana ada?
5. tu kaki, celana ato rok panjang ga akan kotor klo lewat jln becek
6. ga da ceritanya tu rok ato kaki masuk ke jari2 ban
7. bisa muat barang bawaan bnyk
8. maling n polisi sm2 g doyan! :e-dance:
9. untuk ukuran motor 2 tak lumayan irit lho 1 liter buat 42 km
10. bisa ngukur kadar cinta cewe (cewe mo diboceng pesva pasti cewe sabar n mo diajak idup susah) :big_peace:
11. yang pasti sih antik aj..

knp sekarang jrg liat yang dipake jln, soalny skrg pesva lebih sebagai kendaraan hobi yang cm kluar dakhir pekan ato pas da event.
Yanbozz
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 07 Oct 2008, 16:12

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by Yanbozz »

wah vespa yah.. sayah punya nih taon 61 dipake bokap bwat gawe pp jakarta depok, trus ps 88 udah di modif eh dijual sekarang.. nih mngtor gak ada abisnya dagh, pokoknya pertama kali jemput ce ngetesnya yah pake vespa klo pertama kali udah ngeluh yah tinggalin.. hwahah... trus selama 4tahun make vespa ps 88 modif body custom manjangin sana - sini eh kebentur dana bwat molesnya jadinya malah gaya brekele (sebutan bwat vespa yang gembel) tapi biar gitu tetep jiwa persaudaraanya yang dijunjung tinggi.. pernah pertama kali gak bawa ban serep trus ban belakang bocor kaya dorong kebo ngambek.. berrrad banget bo....

klo soal polisi mah maap nih pernah pas make motor vespa yang dah di cat mulus dan baru keluar bengkel 2 minggu di stop sekonyong2 koder trus ditanya ini itu dimintain ini itu tapi karena ngerasa gak salah yah diem aja.. minta ditilang malah diminta duit.. heheh, mungkin karena dah males dikasih gitu aja surat2nya . hwhhe.. ayooo share vespa nyok scara masih punya atu lagi nih dirumah.. :e-dance:
ch1pshits
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: 22 Aug 2008, 11:13

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by ch1pshits »

ga enaknya naek pesva

1. platina tu klo dah geser suka "ajeb - ajeb"
2. asesorisny mahal gila
3. klo di wilayah deket laut, n kita ga rajin ngelap tu pesva, bodiny cpt keropos
4. gila!!banyak mafiany! :2gunfire:

pa lg y?
muzaki
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 21 May 2008, 16:41

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by muzaki »

yang jelas gak nahan beratnya secara bodinya besi semua....
User avatar
yanuarputra
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 07 Nov 2008, 10:28

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by yanuarputra »

Salam kenal Semua.


kayaknya lagi ngomongin New PX 150 nih..
yang kayak gini :
Image
Image
Image

kebetulan gw juga pake varian ini
New PX 150 --> The last original Vespa from DAN Motor

Image

plus ini
Image
User avatar
yanuarputra
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 07 Nov 2008, 10:28

Re:

Post by yanuarputra »

spin022 wrote:bulan kemarin ketemu vespa baru dkt bintaro plaza, yg manual pake cakram depan, itu tipe PX bukan? 150/200cc ya? vespa lho bukan piaggio, yg masih keluaran Danmotor...
hihih...

jangan2 ketemu si Bohay Maroon Bro..

soalnya kan gw tinggal deket2 Plaza Bintaro.. :big_peace: :big_peace:
User avatar
yanuarputra
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 07 Nov 2008, 10:28

Re:

Post by yanuarputra »

spin022 wrote:yg kayak begini....

Image

New PX 150 Serie America nih...
Warna ijonya beda, limited edition.

CMIIW
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: 12 Jun 2007, 15:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by Abu2 »

gw sukanya yg excel, udah electric starter, dan ada winshield kecil...he.heh.e.
ch1pshits
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: 22 Aug 2008, 11:13

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by ch1pshits »

muzaki wrote:yang jelas gak nahan beratnya secara bodinya besi semua....
jgn salah bro..berat kosong pesva (kode VBB, VBC, VNC, VNA) cm 87 kg lho... jauh lebih ringan dari mio yang bodinya plastik semua tapi berat kosongnya 100 kg! :e-naughty:
tp klo PX ato excell mah emang berat... :e-dance:
ch1pshits
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: 22 Aug 2008, 11:13

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by ch1pshits »

Abu2 wrote:gw sukanya yg excel, udah electric starter, dan ada winshield kecil...he.heh.e.
PX yang diatas dah electric starter lho..
rem cakaram pula..
Shikamaru
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: 14 May 2008, 10:14

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by Shikamaru »

sbenernya ane tertarik pake vespa cuma ga ngerti mesin vespa, boleh tanya beberapa hal :
bro vespa yang baru apa masih pake platina??
untuk vesap corsa apakah sudah pake cdi? dan harganya kisaran berapa untuk yang masih layak pakai??
lalu untuk new PX harga barunya kisaran berapa??

tks
:big_peace: :big_peace:
ch1pshits
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: 22 Aug 2008, 11:13

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by ch1pshits »

Shikamaru wrote:sbenernya ane tertarik pake vespa cuma ga ngerti mesin vespa, boleh tanya beberapa hal :
bro vespa yang baru apa masih pake platina??
untuk vesap corsa apakah sudah pake cdi? dan harganya kisaran berapa untuk yang masih layak pakai??
lalu untuk new PX harga barunya kisaran berapa??

tks
:big_peace: :big_peace:
menurut kawan2 yang sudah lama pake pesva, pesva2 keluaran baru dah pada pake CDI smua. klo ga salah mulai varian "strada" dah pake CDI utk pengapian.

corsa, dah CDI bro/sis! dah electric starter, dan yang paling penting OTOMATIS DULUAN daripada si otomatis duluannya yamaha a.k.a mio :off_good_job:

klo corsa hargany mah gelap (berdasar suply n demand)
IwaSenna
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 25 Aug 2008, 22:37

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by IwaSenna »

hula! met kenal.....

tolong, kalo ini emang space buat vespa. jgn cari keributan di sini. kalo sampe ada pertanyaan: "apa enaknya naik vespa?" well, berarti tuh orang ngga kenal vespa. dan kalo mo tau enaknya naik vespa, silahkan tanya dengan sopan. nanti pasti dijawab dengan sopan pula.

gue dulu pake px '80. sekarang pake exclusive '95. enak, udah cdi. jadi ga ada cerita platina geser2 lg. cuma repotnya kalo cdi nya modar..... :frm_bang_head:

kenapa vespa skrg jarang keliatan? menurut gue, karena vespa dah masuk barang antik, yang sayang kalo dipake buat sehari-hari. jadi lebih enak dielus di rumah. pakenya paling seminggu sekali. kalo gue sih jadi kendaraan sehari-hari. lha, emang cuma itu kendaraan yg gue pake..... :big_peace:

gambar yg banyak diperlihatkan di page sebelumnya itu bener Vespa New PX150. speknya udah begitu dari sananya. cakram depan, elektrik starter. dan kalo berharap ngeliat new px di jalan, sama kayak berharap ngeliat Bentley di jalan. jarang bgt! dah gitu harga 2nd nya muahalll bgt. di forum sebelah ada yg jual new px '07 standar seharga 45jt!!! adakah motor jepang seharga itu dengan keadaan yg sama?

gue ada info yg mo ngejual PTS100 '80 3,5jt. tangan ke-1, semua masih ori, surat lengkap, bahkan fakturnya masih ada. lokasi di pamulang. trus ada lg corsa '94 minta 4,7jt.
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: 03 Jan 2009, 09:19

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by asudarsono »

Yah, namanya juga internet bos, kalau ada yg nanyanya gak bener, biar aja. Yg penting kita jawabnya bener. Siapa tahu doi baru belajar spraken atau orang baru punya kompie. Sabaaar.

Tetangga gue juga ada yg punya vespa. Lucu dah itu vespa yg paling kecil padahal orangnya potongan rambut perlente pokoknya tongkrongannya orang kaya dah, pakai topi mancing sambil ngerokok. Naik Vespa tok tok tok, gue salib pakai bicycle. Gue tanya lu udah ada Mersi udah ada Harley, ngapain lagi pakai vespa odong2 gitu mending lu ngowes aja. Terus diajaklah aku naik Harley berdua pakai topi ama ngerokok. Nah jelaslah kesimpulannya topi terbang, rokok pun padam. Mana tahan.

Terus tahun 2004, tetangga gue ikut kampanye, kebetulan warna vespanya biru (birunya tua atau muda gak pengaruh, wong ini bukan promosi partai tapi promosi motor). Ditempellah kanan kiri depan belakang sampai 8 stiker gedhe2. Terus dikasih tiang buat naruh bendera di stang kanan kiri. Suatu ketika vespanya dipakai anaknya padahal dia udah ngebet mau keliling Jakarta. Kalau Harley dikasih warna biru, alangkah lucunya. Akhirnya dipinjam motor gue kebetulan biru walau bukan warna partai, udah gitu ada strip hitam dan merah. Lah ini stiker dikasih dimana? Ditempel di tangki cuma bisa 2. Apa ditempel pantat aja kayak pembalap GP, tapi sepanjang jalan kudu berdiri biar kelihatan tuh stiker dari belakang. Terus bendera taruh di mana? Akhirnya cuma dikasih bendera kecil2 di spion dan stiker cuma sepasang. Bendera besar lu pegangin seharian ya, tapi tetep nggak boleh duduk, khan biar tuh pantat jadi pajangan.
Ready to Race
Supermex
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 09 Aug 2008, 22:06

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by Supermex »

salam bro,
Gw dulu jaman sma udah pake vespa sprint tahun 74 bokap gw pake taun 62. Secara bodi sih bagusan punya bokap, bodi full baja n bulet, semok banget dah. Sedangkan punya gw bodynya udah mulai keliatan garis kotaknya walau masih lengkung buletnya keliatan. Gw ngoprek sendiri tuh motor ampe tau seluk beluknya (cuma gak sampe mesin) mesin dikit2 tau, cuma blom brani bongkar, alat2nya kurang sih. Sekarang dua-duanya udah gak ada, ama bokap punya gw dikasihin orang, gara2 gw gak pernah pake cuma harga bensin naek, padahal gw enjoy banget pake tuh vespa, biar sering ngadat juga kalo pagi2 mo dipake ke sekolah, terpaksa naek sepeda deh. Ah memory
User avatar
asepkadek
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 284
Joined: 26 Jul 2006, 14:18

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by asepkadek »

[cencored] wrote:benefitnya naik pesva...mm.. apa y? :big_smoking:
1. suka diliatin anak2 kecil klo lg dijln (sangkain odong2 kali.. :e-dance: )
2. klo pesvany "bening" suka ditawar org klo pas ketemu dilampu merah
3. klo mogok sering dibantuin sm sesama pengguna pesva (meski ga knal)
4. ada ban serep!! motor lain mah mana ada?
5. tu kaki, celana ato rok panjang ga akan kotor klo lewat jln becek
6. ga da ceritanya tu rok ato kaki masuk ke jari2 ban
7. bisa muat barang bawaan bnyk
8. maling n polisi sm2 g doyan! :e-dance:
9. untuk ukuran motor 2 tak lumayan irit lho 1 liter buat 42 km
10. bisa ngukur kadar cinta cewe (cewe mo diboceng pesva pasti cewe sabar n mo diajak idup susah) :big_peace:
11. yang pasti sih antik aj..

knp sekarang jrg liat yang dipake jln, soalny skrg pesva lebih sebagai kendaraan hobi yang cm kluar dakhir pekan ato pas da event.
setuju banget bro, cuma kalo soal pulisi gw dah 2 kali kena tilang waktu pake vespa.
point no 10 juga boleh juga tuh, jadi inget masa lalu nih.
my very first bike vespa super '78 walau ditambahin sama Babeh tapi gw bangga banget bisa beli tuh vespa waktu masih kuliah.
terlepas apa benefitnya naik vespa, yg jelas kalo bagi gw lebih ke "ikatan batin" yg telah mengisi sebagian hidup gw.....hiks ko jadi sedih gini yah...............i'm really really miss si-montok bahenol
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion
Cloud
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 842
Joined: 05 Dec 2006, 07:46
Location: Yogyakarta

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by Cloud »

Vespa sebenernya gak rewel, asalkan,
1. mesin primer ok
2. karbu n filter ok
3. spul n platina, kabel busi n busi ok.

biasanya vespa sudah berumur n usia pake lama, so mesin primer sudah aus. keausan biasanya ada di kruk as. bisa jadi bearing kruk as udah oblak. mungkin di bagian magnet enggak, tapi di sisi dalam biasanya lebih cepat kena duluan. kalo laher udah oblak, biasanya sil jebol. nah, sil jebol bikin kompresi primer bocor. selain itu oblaknya kruk as juga bisa bikin kompresi primer bocor. coba cek deh, isilah oli mesin sedikit di atas spek (sekalian kuras), apakah vespa jadi susah idup n ngebul kaya fogging? nah, kalo iya, berarti vespa anda butuh penyegaran bearing dan sil kruk as.
ini juga yang bikin mesin bunyi "Tokk" keras ketika masukin gigi. soalnya, oli mesin berkurang, masuk ke karter, n yang tersisa terkontaminasi bensin dari karter, so sifatnya udah jelek. kalo sil bagus, n oli mesin bagus, dijamin mesin lebih halus, n perpindahan gigi lebih ringan n halus.

yang kedua, piston n silinder, cara ngecek gampang. idupkan dulu, kalo suara mesin udah gak halus (krrr...., kadang ada klitik2), udah pasti harus diganti piston n ringnya. tentu oversize jg. tp tenang, 2 tak meski mesin dh berisik kaya apapun, asalkan kompresi primer ok n ring ok, tetep bertenaga. silinder, piston, n kepala silinder, juga harus dibersihkan agar tarikan tetap ok.

trus, knalpot. ini biasanya suka dicuekin. sering knalpot tersumbat kerak. tenaga pun berkurang. enaknya, diganti knalpot yang leher n perutnya lebih besar, jadi masa pembersihan lebih lama. tapi jangan pake pipa trus silincer kaya 4 tak (kan byk tuh yg modif ky gitu). turbulensinya gak cocok, bikin mesin panas n gak bertenaga. trus juga sambungan pertemuan knalpot ma silinder, biasanya rembes oli. solusi guampang, pake aja sil asbes gulungan yang dijual meteran. ntar dililitin sampai rapat, trus dipasang n dikencengin. dijamin, mesin clear dari rembesan.
tips, kalo bro pake vespa kesayangan, sebaiknya pake oli samping yang bagus, soalnya keraknya dikit banget, ato bahkan tak berkerak.

pencampuran oli, sebaiknya jangan sampai ngebul, tapi mesin tetep halus, adem, n gak macet. ini biasanya dipengaruhi karakter oli sampingnya. tapi sebagai patokan kalo untuk harian, bisa diset1 liter dicampur dengan 30-35 cc oli. ini masih aman, kecuali olinya gk jelas. untuk yang dh pake pompa oli, tinggal diliat asapnya, apakah ngebul/gak, yang normal sebenarnya enggak ngebul (mesin panas), kalo ngebul dikit banget.
tapi ingat, kalo mesin baru dihidupkan emang biasanya ngebul, tapi cuma sebentar. asapnya juga gk boleh terlalu ngebul, tipis aja. anggapan yang salah kalo mesin 2 tak harus ngebul (banyak), soalnya ngebul berarti banyak oli terbuang percuma. itu berlaku buat mesin 2tak apapun lo.

nah, setelan harian ini (gk ngebul) kalo mau dibuat turing or perjalanan lebih berat, sebaiknya ditambah oli di tangki. kisarannya 5-10 cc per lilter. termasuk yang pk pompa oli, silakan ditambah juga di tangki, malah tangki lebih awet tuh.

kopling, biasanya sulit pindah gigi n oblak2 di setang. cara mengatasi mudah, rumah kabel kopling harus sehat (pakai yang tipenya besar), trus serat kabel juga pake yang besar. kemudian, setel kerenggangannya, sampai mudah pindah gigi n gak oblak2. semua bengkel vespa pasti bisa.

kipas, sebaiknya gk boleh ada yang rompal, soalnya mempengaruhi balance. bikin getar, n bisa lepas lo.
Cloud
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 842
Joined: 05 Dec 2006, 07:46
Location: Yogyakarta

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by Cloud »

tambahan, kalo kelistrikan ok, maka vespa terhindar dari masalah. sebenarnya masa penyetelan n penggantian platina cukup lama lo, yang penting jangan asal setel, kalo bisa jangan diketok, tapi dengan mengendorkan baut, trus dikencangkan lagi. ati2 kalo slek.
kalo cdi, perlakuannya gk beda ma motor sekarang.

kabel busi, harus rapat n bagus. biasanya banyak skuteris pake kabel seadanya, bahkan cuma dililitkan pada kepala busi. ini bikin vespa rentan mogok. belilah kabel busi yang bagus n diberi tutup yang rapat. dijamin, kena air pun enggak mogok. kalo kabel busi udah pendek, tapi koil masih bagus, bisa disambung. (kan kabel ma koil biasanya satu kesatuan). sambungan harus rapat n kencang. harusnya tipe kabel sama, jangan pake kabel bisa. bisa pake kabel busi mobil.

terakhir, karburator. ini biasanya sumber masalah mogok. tapi asalkan semua gk ada yang aus, sebenarnya anti mogok juga. kalo nyetting, susah ditulis disini, tapi patokannya, asalkan warna elektroda busi coklat ato merah kecoklatan, berarti setelan tepat. kalo item (n kebanyakan gitu), berarti belum tepat. apalagi item basah oli, coba dicek campuran oli ato sil kruk asnya.
filter yang di karburator juga harus bersih, kalo kotor akan bikin campuran terlalu kaya, akibatnya item juga businya.

kalo ujan, vespa mogok. bisa diatasi dengan merapatkan karbu. sil2 karbu harus rapat, n tutupnya juga harus rapat. di baut penutup bisa dikasih karet, ato di sealer aja. trus, karet karbu (yang kaya belalai), juga harus panjang n rapat. ujungnya harus masuk seluruhnya ke lubang di bodi. kalo enggak, begitu keujanan, air bisa merembes, mogok deh.
kelistrikan, kalo enggak rapat juga sering bikin mogok, so, bikinlah kabel2 yang rapat.

nah, ada lagi yang modif nambahin reed valve n pasang karbu motor lain. ini bikin mesin lebih ok, n lebih anti mogok, soalnya reedvalve bikin kompresi primer lebih rapat n karbu yang baru menjamin pasokan bbm yang presisi.

sekarang bodi, biasanya karet engine mounting aus. ciri2, vespa banting ke kanan. diganti aja, sekalian ganti karet shock belakang n shock depan. dijamin vespa kembali normal (kecuali chassis udah kena). tapi umumnya sembuh begitu diganti. tru;s, cek juga kondisi shock belakang n depan. biasanya, vespa tua shocknya udah mati. kalo dipake di jalan agak bumpy, bisa mentul2. ganti aja dengan shock baru, biar lebih nyaman n aman.

kalo masalah custom body, tergantung selera. tapi, kalo mo model rat bike/ rat scooter, ada baiknya mesin n chassis tetap diperhatikan. jangan mentang2 pake model gembel, mesin n kabel2 ikutan gembel. sil2 pada bocor n oli rembes dimana2, knalpot seadanya, cuma pipa aja, sebisa mungkin semua tetap sehat. kalo model tanpa cat (warna asli besi ato warna karat), sebaiknya juga dikasih pernis, biar mencegah karat datang. jadi, karat cuma yang udah keliatan, tidak nambah.

kalo mesin sehat, vespa kencang juga lo, apalagi kalo ditambah tune dikit, naikin kompresi, porting, jetting, n ganti knalpot, pasti lebih enak.
yah, hanya sekedar sharing,
User avatar
spin022
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: 20 Sep 2007, 13:38
Location: serpong
Contact:

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by spin022 »

pengen punya vespa kaya gini

Image
Image
Image
Image

:D

:big_peace:
topan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: 25 May 2009, 10:12

Re: Re:

Post by topan »

yanuarputra wrote:
spin022 wrote:yg kayak begini....

Image

New PX 150 Serie America nih...
Warna ijonya beda, limited edition.

CMIIW[/quote

kueleeeeennn :e-clap: :e-clap: :e-clap: :e-clap: :e-clap:
ch1pshits
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: 22 Aug 2008, 11:13

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by ch1pshits »

wuih.. bro cloud lengkap poll kasi infony!!
pasti ni klo g mekanik ya pesvany sering mogok jadi sering dibongkar pasang sampe apal sgala macemnya :big_peace:
User avatar
neo88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 343
Joined: 17 Sep 2007, 14:20
Location: didepanmu gitu lhoo

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by neo88 »

du....h....

lucunya..... vespa putih... itu....


jd pengen... naek.. due...h...


balik.. ke jaman... toemp0... d0el0... wkwkwkwkw...

:off_good_job:

:big_peace:
Maximum speed ......................... Setting ON
ch1pshits
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: 22 Aug 2008, 11:13

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by ch1pshits »

sekedar tambahan

vespa menganut sistem rotari. jadi ga pake membran.
kelebihan rotari ini klo ga salah; dengan suplai bahan bakar seminim mungkin diproses menjadi tenaga sebesar mungkin. makanya vespa meski bermesin 2 tak, dan ber CC lumyan gede, tetep irit..cm y itu seperti bro cloud bilang "bearing kruk as harus presisi" klo ga ya memble deh tu mesin..
ch1pshits
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: 22 Aug 2008, 11:13

Re: LEBIH BAIK NAIK VESPA...

Post by ch1pshits »

baru nyadar, klo ternyata harga ban vespa lebih mahal daripada harga ban bebek.. :ungg:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post