CDI RUBY 250 Terbakar

Untuk tipe - tipe motor lainnya.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
lanangjagat
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 30 Jan 2009, 21:54

CDI RUBY 250 Terbakar

Post by lanangjagat »

CDI RUBY 250 milik saya terbakar. mungkin rekan-rekan punya alternatif untuk penggantinya. Tks before
User avatar
spin022
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: 20 Sep 2007, 13:38
Location: serpong
Contact:

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Post by spin022 »

coba pake cdi CP om...
User avatar
flexiblebil
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 243
Joined: 04 Jul 2007, 13:16
Location: Java

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Post by flexiblebil »

ntar ntar, kok CDI bisa ampe kebakar bro.. kenapa tuh ya?
kalo diganti cdi tiger bisa nggak ya?
lanangjagat
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 30 Jan 2009, 21:54

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Post by lanangjagat »

setelah tanya sono sini, kagak ketemu juga krn pulser hanya atu, mana tempatnya sempit lagi klo di tambah atu lagi. teruuussss gimana dooooonk
lanangjagat
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 30 Jan 2009, 21:54

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Post by lanangjagat »

advis me please,,,,, dimana yg bisa ready stock CDI ruby 250. emang susah ya carinya
wishmaster
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: 17 Oct 2008, 15:14

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Post by wishmaster »

ini salah satu penyakit Kaisar V250, cdi jebol atau koil lemah, kalo engine sih cukup badak tuh.
udah cukup banyak temen-2 yg cdi-nya jebol, biasanya diawali dengan koil yg mulai lemah, nah pas mo ganti tertarik untuk beli koil racing atau ex motor lain yg listriknya lebih gede, alhasil dalam waktu singkat cdi bakal jebol.

saya dan teman-2 sudah keliling ke beberapa bengkel dan toko-2 asesoris, masih belum dapet tuh subtitusi/pengganti yg lebih bagus untuk pengganti CDI asli, akhirnya terpaksa beli / tukar garansi di dealer tempat beli motornya, harganya kalo beli 300 ribu.

mungkin bro Adjokasep bisa kasih masukan nih, kira-2 dimana ya kita bisa riset CDI subtitusi yg lebih bagus ?
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10375
Joined: 26 Aug 2008, 00:56
Location: betawi barat

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Post by sjamsul »

lanangjagat wrote:CDI RUBY 250 milik saya terbakar. mungkin rekan-rekan punya alternatif untuk penggantinya. Tks before
sebelum mengganti dg yg alternatif, sebaiknya ditanyakan dulu ke dealer mtrnya, siapa tau mereka ada penggantinya yg lbh bagus. Jadi tidak asal beli aja yg bisa menyebabkan nt keluar uang 2 kali, klo cdi yg dibeli tidak cocok dg mtr nt.

smoga membantu. :ungg:
wishmaster
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 197
Joined: 17 Oct 2008, 15:14

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Post by wishmaster »

jujur aja nih oom Sjamsul, Kaisar Motorindo belum punya mekanik yg bener-2 ahli, apalagi team riset, masih jauh kondisinya bahkan dibanding Kanzen. Orientasinya masih hanya jualan.
ini kita buktikan beberapa kali diskusi dgn mekanik-2 Kaisar, masih lebih pinter temen-2 tuh, lha wong ditanya ukuran standar celah klep-nya aja gak tau kok, biasa ngukur pake feeling tangan digoyang-2, capedee...
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10375
Joined: 26 Aug 2008, 00:56
Location: betawi barat

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Post by sjamsul »

wishmaster wrote:jujur aja nih oom Sjamsul, Kaisar Motorindo belum punya mekanik yg bener-2 ahli, apalagi team riset, masih jauh kondisinya bahkan dibanding Kanzen. Orientasinya masih hanya jualan.
ini kita buktikan beberapa kali diskusi dgn mekanik-2 Kaisar, masih lebih pinter temen-2 tuh, lha wong ditanya ukuran standar celah klep-nya aja gak tau kok, biasa ngukur pake feeling tangan digoyang-2, capedee...
mungkin karena populasi mtr ini kurang banyak, jadi belum disediakan mekanik yg benar2 ahli. Padahal dg adanya mekanik yg handal bisa membantu meningkatkan penjualan mtr tsb. tul ga? :e-think:

wah, klo nyetel klep cuma pake feeling aja sih, ane juga kaga mau karena hasilnya kaga bagus.
So klo kondisinya demikian, emang benar sih nt bisa tanya ke teman2 yg dah punya pengalaman dg mtr ini. Tapi ada baiknya juga ditanyakan ke pimpinan yg jual mtr tsb buat menanyakan ukuran klepnya langsung ke pabrikannya, krn biasanya data tsb harusnya ada. Cuma kadang2 yg jualnye aja kurang memperhatikan hal2 yg demikian. :ungg:
topan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: 25 May 2009, 10:12

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Post by topan »

montir kok gak paham motor ya? :big_smoking:
pongkysutama3
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 25 May 2009, 09:24

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Post by pongkysutama3 »

Mas, sebelum cari persamaannya....coba dilihat dulu CDI nya AC atau DC.....kalau AC cari yg motor yg CDI nya AC dan seterusnya.....pasti sama deh
kbo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: 02 Sep 2008, 21:33

Re: CDI RUBY 250 Terbakar

Post by kbo »

CDI pakai yang ori aja.. stok melimpah kok di dealer cibinong... dan ga mahal untuk koil bisa pakai thunder 125
untuk itu bro... disaranka kita perlu ngumpul2 dan komunikasi sesama riders supaya ngga kelimpungan... kalau ada kendala..
sedangkan temen2 yang sudah kumpul saat ini udah adem ayem aja belum menemukan kendala lain yang berarti... karena udah banyak informasi beredar dan sudah banyak mekanik handal di jakarta yang udah bisa meretelin sampai part2 terkecil..
jadi temen2 ngga perlu khawatir dengan ketersediaan sperepart khususnya CDI
MOTOR BOLEH KUALITASNYA NGGA PERFECT2 AMAT, TAPI PUNYA BROTHER2 SENASIB SEPERJUANGAN DALAM HOBI BERMOTOR AKAN MENJADIKAN LEBIH DARI SEKEDAR SEMPURNA..!!

keep in Touch,
keep brotherhood
bravo bikers
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post