Yamaha Nmax 150

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
afatchur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: 26 Sep 2009, 21:02

Yamaha Nmax 150

Post by afatchur »

Ane cari belum ada thread nya.
Bulan ini Yamaha meluncurkan skuter matik gede Nmax 150, saingan Honda PCX.
Tadi malam pas ane pulang b2w di daerah Cirendue CIputat, eh ada Nmax nangkring dijajaran jualan motor Yamaha lainnya.
Karena dompet sedang tebal karena bonus kantor, sempat tertarik juga dan kemudian mampir pegang-pegang Nmax. Menarik, gede, berat sekitar 125 kg menurut sales. Sebagai perbandingan mio sekitar 60 kg, Bison 80 kg. tapi ketika ane ingin bikin janji buat test drive, katanya tidak ada. Mereka bilang Nmax sedang laris, tiap kali unit datang langsung dibeli orang. Jual mahal gini.
Ane belum pernah pegang PCX jadi tidak bisa bandingin.

ada rekan-rekan yang pernah coba ini?
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Contact:

Re: Yamaha Nmax 150

Post by b8099ok »

Ni skuter pake variabel Valve pertama yak di indo? :ngacir:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: 26 Oct 2013, 09:48

Re: Yamaha Nmax 150

Post by jalananDOHC »

afatchur wrote:Ane cari belum ada thread nya.
Bulan ini Yamaha meluncurkan skuter matik gede Nmax 150, saingan Honda PCX.
Tadi malam pas ane pulang b2w di daerah Cirendue CIputat, eh ada Nmax nangkring dijajaran jualan motor Yamaha lainnya.
Karena dompet sedang tebal karena bonus kantor, sempat tertarik juga dan kemudian mampir pegang-pegang Nmax. Menarik, gede, berat sekitar 125 kg menurut sales. Sebagai perbandingan mio sekitar 60 kg, Bison 80 kg. tapi ketika ane ingin bikin janji buat test drive, katanya tidak ada. Mereka bilang Nmax sedang laris, tiap kali unit datang langsung dibeli orang. Jual mahal gini.
Ane belum pernah pegang PCX jadi tidak bisa bandingin.

ada rekan-rekan yang pernah coba ini?
masih mahal PCX 150 jika dibandingkan nmax 155
nmax 155 udah rem abs dpn blkng dan pake teknologi sejenis vtec honda
siirobodh
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 123
Joined: 25 Nov 2013, 23:44

Re: Yamaha Nmax 150

Post by siirobodh »

Bukannya beda kelas yah Nmax ama pcx?
Kalo diliat liat sih posisi setangnya pcx lebih santai daripada Nmax yg lebih cenderung ke sport matic
User avatar
afatchur
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: 26 Sep 2009, 21:02

Re: Yamaha Nmax 150

Post by afatchur »

siirobodh wrote:Bukannya beda kelas yah Nmax ama pcx?
Kalo diliat liat sih posisi setangnya pcx lebih santai daripada Nmax yg lebih cenderung ke sport matic
Dibandingkan sama Suzuki Burgman, Nmax dan PCX kalah gede. Nmax diposisikan melawan PCX
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Yamaha Nmax 150

Post by evolution21 »

Mio 60kg
byson 80kg?
Apa ga salah info nya, perasaan kelas skuter di 90kgan

Setelah beberapa tahun cuma ada pcx di harga 40jutaan
munculnya nmax dengan harga 28jt jd sangat menarik.
bulan lalu pengen ambil pcx tp inden 3bulan, akhirnya ambil suzuki address, tp jd berasa nyesel, yamaha pelit kasi bocoran berita si..
ceiszha
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 263
Joined: 05 Dec 2014, 12:15
Location: medan

Yamaha Nmax 150

Post by ceiszha »

afatchur wrote:Ane cari belum ada thread nya.
Bulan ini Yamaha meluncurkan skuter matik gede Nmax 150, saingan Honda PCX.
Tadi malam pas ane pulang b2w di daerah Cirendue CIputat, eh ada Nmax nangkring dijajaran jualan motor Yamaha lainnya.
Karena dompet sedang tebal karena bonus kantor, sempat tertarik juga dan kemudian mampir pegang-pegang Nmax. Menarik, gede, berat sekitar 125 kg menurut sales. Sebagai perbandingan mio sekitar 60 kg, Bison 80 kg. tapi ketika ane ingin bikin janji buat test drive, katanya tidak ada. Mereka bilang Nmax sedang laris, tiap kali unit datang langsung dibeli orang. Jual mahal gini.
Ane belum pernah pegang PCX jadi tidak bisa bandingin.

ada rekan-rekan yang pernah coba ini?
ane punya byson om, sepertinya beratnya lebih dari 80kg deh om. Malah lbh 100kg mnrut ane om.


Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4422
Joined: 29 May 2007, 19:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Yamaha Nmax 150

Post by Ryan Steele »

Byson 80 kg? Supra 125 aja 100kg lebih dikit
no signature
User avatar
Ryan Steele
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 4422
Joined: 29 May 2007, 19:23
Location: Ke mana pun tugas negara membawaku

Re: Yamaha Nmax 150

Post by Ryan Steele »

evolution21 wrote:Mio 60kg
byson 80kg?
Apa ga salah info nya, perasaan kelas skuter di 90kgan

Setelah beberapa tahun cuma ada pcx di harga 40jutaan
munculnya nmax dengan harga 28jt jd sangat menarik.
bulan lalu pengen ambil pcx tp inden 3bulan, akhirnya ambil suzuki address, tp jd berasa nyesel, yamaha pelit kasi bocoran berita si..
Mending pantengin blogger roda 2 kyak Kang Iwan ato Kang Taufik bwt info2 motor baru. Ada aja spyshotnya.
no signature
A_Rasyid
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: 29 Apr 2013, 16:59

Re: Yamaha Nmax 150

Post by A_Rasyid »

Alhamdulillah nmax ane sdh sampe rumah seminggu lalu.. klo review lengkap mungkin bisa baca di blogger roda 2 macam Kang Taufik dan Kang IWB. Klo dari pengalaman ane sih so far positif banget ya dibanding PCX temen ane yang pernah ane coba...

Ringkasnya dibandingkan Honda PCX, kemenangan mutlak nmax karena menawarkan mesin Variable Valve Actuation 155cc, rem ABS, full MID, kelincahan ala yamaha dan harga yang "cuma" 27,6 jt. (PCX 39 jt CBU Thai ato Viet ya).. klo irit, nyaman, dll mungkin sebelas dua belas.. desain subyektif...

Dan jelas jangan dibandingkan sama metic lainnya, karena jelas nmax berukuran lebih besar, tidak selincah Mio, Beat, dan metic sejenis lain.. seat high sebenarnya cukup, cuma jok melebar, jadi agak jinjit buat yg tingginya < 160 cm.

ane blm pernah bawa ke jalan raya krn plat nomor blm turun. so far cuma jalan dalam komplek jadi blm paham banyak juga..

semoga membantu..
richngenerous
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 98
Joined: 13 Sep 2011, 12:26

Re: Yamaha Nmax 150

Post by richngenerous »

evolution21 wrote:
bulan lalu pengen ambil pcx tp inden 3bulan, akhirnya ambil suzuki address, tp jd berasa nyesel, yamaha pelit kasi bocoran berita si..

Kenapa nyesel nih. saya hari ini baru aja dp address.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Yamaha Nmax 150

Post by evolution21 »

richngenerous wrote:
evolution21 wrote:
bulan lalu pengen ambil pcx tp inden 3bulan, akhirnya ambil suzuki address, tp jd berasa nyesel, yamaha pelit kasi bocoran berita si..

Kenapa nyesel nih. saya hari ini baru aja dp address.
nyesel karena dari awal pengennya kelas pcx, tp indennya 3 bulan plus dealer yg mau trima inden pcx jauh banget dr rumah, akhirnya batal

tp begitu muncul nmax, notabene sekelas pcx dengan harga 10jt lebih murah, ngiler banget...

tenang saja bukan addressnya yg jelek kok :)
andai kalo dikasi pilihan beat/mio/address
ya saya tetep jatuh pilihan ke address :D
User avatar
razorus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: 13 Jun 2015, 17:40

Re: Yamaha Nmax 150

Post by razorus »

Awalnya ngincer nmax juga, tapi udah males duluan sama dealer, produk lokal kok inden :mky_04:

Untung gak jadi ngambil, setelah ane banding2in keduanya, untuk urusan kenyamanan berkendara, harga ngga pernah bohong :mky_03:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Yamaha Nmax 150

Post by nugroho bagor »

razorus wrote:Awalnya ngincer nmax juga, tapi udah males duluan sama dealer, produk lokal kok inden :mky_04:

Untung gak jadi ngambil, setelah ane banding2in keduanya, untuk urusan kenyamanan berkendara, harga ngga pernah bohong :mky_03:
Saya demen keduannya karena double shock breaker :frm_salut: Review lengkapnya dong Om :big_think:
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: 09 Nov 2014, 22:35

Re: Yamaha Nmax 150

Post by daftar »

melihat fiturnya PCX jadi berasa overpriced ya,
:ngacir:
shoepatu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 290
Joined: 24 Sep 2014, 22:13

Re: Yamaha Nmax 150

Post by shoepatu »

Pasti beda kelas walau sama cc nya, pcx lebih oke, tp kalo inden 3bulan dgn harga lebih mahal 11-12, kelaut ajalah honda.
User avatar
razorus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: 13 Jun 2015, 17:40

Re: Yamaha Nmax 150

Post by razorus »

nugroho bagor wrote:
razorus wrote:Awalnya ngincer nmax juga, tapi udah males duluan sama dealer, produk lokal kok inden :mky_04:

Untung gak jadi ngambil, setelah ane banding2in keduanya, untuk urusan kenyamanan berkendara, harga ngga pernah bohong :mky_03:
Saya demen keduannya karena double shock breaker :frm_salut: Review lengkapnya dong Om :big_think:
Dual shock lebih kerasa efeknya saat nikung kondisi high speed om, buritan lebih stabil dibanding single shock

Maaf ya belum bisa review lengkap, soalnya saya dapat pinjaman unit tes dari om saya selama beberapa hari aja

Impresi sekilas menurut saya setelah coba keduanya
1. PCX bodinya cenderung melebar, NMAX cenderung meninggi
Kalo menurut saya ini ada maksud dari pabrikan, kalo gasalah PCX diset untuk comfort (lekukan body kearah elegan), NMAX ke arah performance (lekuk bodi tegas, sporty).
Speedometer NMAX agak tertutup setangnya yang tinggi, kalo PCX lebih terlihat.
Sayangnya lampu senja NMAX agak aneh, udah keren-keren LED headlight masa lampu senjanya warna kuning :frm_bang_head: PCX lebih cakep lampu senjanya.

2. Teknologi, keduanya sama-sama punya headlamp led (terangnya mirip), speedometer digital, untuk bedanya NMAX punya katup VVA, rem ABS, rem belakang cakram, sisanya lupa :mky_01:, PCX punya idling stop, combi brake, alarm dengan answer back system, lampu hazard, outlet 12V untuk charging gadget, sisanya juga lupa :mky_01:

3. Redaman shock menurut bokong batu ane lebih nyaman PCX, NMAX keras sedikit
Sebenarnya shock belakang kedua kandidat sama2 stiff, namun ane lebih klop ama bantingan PCX, NMAX kelewat stiff buat saya. Menurut ane memang karakter pabrikan masing2, Hongda biasanya lebih mengutamakan bantingan yang nyaman, Yamahmud lebih disetting lebih keras untuk mengimbangi performance mesinnya. NMAX diset lebih stiff saya rasa buat mengimbangi performance mesinnya, PCX kan diset untuk nyaman, walaupun keduanya punya performance yang hampir mirip

4. Bagasi sama-sama luas, tentu lebih luas PCX dibandingkan NMAX

5. Urusan tenaga, belum dieksplorasi, masih inreyen dua-duanya, ngga enak ama om saya kalo "belah duren" duluan :mky_03:

6. Konsumsi BBM, belum sempet ngitung, masih inreyen, kalau isi bensin sama-sama dari bagian dek tengah, PCX gak perlu cabut kunci, terintegrasi kunci kontak, kalau NMAX perlu cabut kunci

7. Ban, lebih gambot bawaan NMAX, ban bawaan PCX masih keliatan cungkring :mky_04:

Segitu aja sih kalo menurut nubie, kalo om tertarik diantara keduanya, mending test ride langsung om, bisa langsung tau tipikal kedua motor :mky_01:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Yamaha Nmax 150

Post by nugroho bagor »

razorus wrote:
nugroho bagor wrote:
razorus wrote:Awalnya ngincer nmax juga, tapi udah males duluan sama dealer, produk lokal kok inden :mky_04:

Untung gak jadi ngambil, setelah ane banding2in keduanya, untuk urusan kenyamanan berkendara, harga ngga pernah bohong :mky_03:
Saya demen keduannya karena double shock breaker :frm_salut: Review lengkapnya dong Om :big_think:
Dual shock lebih kerasa efeknya saat nikung kondisi high speed om, buritan lebih stabil dibanding single shock

Maaf ya belum bisa review lengkap, soalnya saya dapat pinjaman unit tes dari om saya selama beberapa hari aja

Impresi sekilas menurut saya setelah coba keduanya
1. PCX bodinya cenderung melebar, NMAX cenderung meninggi
Kalo menurut saya ini ada maksud dari pabrikan, kalo gasalah PCX diset untuk comfort (lekukan body kearah elegan), NMAX ke arah performance (lekuk bodi tegas, sporty).
Speedometer NMAX agak tertutup setangnya yang tinggi, kalo PCX lebih terlihat.
Sayangnya lampu senja NMAX agak aneh, udah keren-keren LED headlight masa lampu senjanya warna kuning :frm_bang_head: PCX lebih cakep lampu senjanya.

2. Teknologi, keduanya sama-sama punya headlamp led (terangnya mirip), speedometer digital, untuk bedanya NMAX punya katup VVA, rem ABS, rem belakang cakram, sisanya lupa :mky_01:, PCX punya idling stop, combi brake, alarm dengan answer back system, lampu hazard, outlet 12V untuk charging gadget, sisanya juga lupa :mky_01:

3. Redaman shock menurut bokong batu ane lebih nyaman PCX, NMAX keras sedikit
Sebenarnya shock belakang kedua kandidat sama2 stiff, namun ane lebih klop ama bantingan PCX, NMAX kelewat stiff buat saya. Menurut ane memang karakter pabrikan masing2, Hongda biasanya lebih mengutamakan bantingan yang nyaman, Yamahmud lebih disetting lebih keras untuk mengimbangi performance mesinnya. NMAX diset lebih stiff saya rasa buat mengimbangi performance mesinnya, PCX kan diset untuk nyaman, walaupun keduanya punya performance yang hampir mirip

4. Bagasi sama-sama luas, tentu lebih luas PCX dibandingkan NMAX

5. Urusan tenaga, belum dieksplorasi, masih inreyen dua-duanya, ngga enak ama om saya kalo "belah duren" duluan :mky_03:

6. Konsumsi BBM, belum sempet ngitung, masih inreyen, kalau isi bensin sama-sama dari bagian dek tengah, PCX gak perlu cabut kunci, terintegrasi kunci kontak, kalau NMAX perlu cabut kunci

7. Ban, lebih gambot bawaan NMAX, ban bawaan PCX masih keliatan cungkring :mky_04:

Segitu aja sih kalo menurut nubie, kalo om tertarik diantara keduanya, mending test ride langsung om, bisa langsung tau tipikal kedua motor :mky_01:
OK2 jadi lebih nyaman PCX ya om.walah di rumah sdh ada skywave n hayate ,ok ntar saya liat dulu nyari pijaman Om anda :big_slap:
User avatar
razorus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: 13 Jun 2015, 17:40

Re: Yamaha Nmax 150

Post by razorus »

nugroho bagor wrote:OK2 jadi lebih nyaman PCX ya om.walah di rumah sdh ada skywave n hayate ,ok ntar saya liat dulu nyari pijaman Om anda :big_slap:
Intinya,
Kalau anda suka desain elegan, build quality oke, fitur berlimpah, dan punya penyakit sakit pinggang :mky_03: , go for PCX
Kalau anda suka kecepatan, fitur mesin (diasil cylinder, forged piston, blue core, dkk), rem ABS, desain sporti, go for NMAX

CMIIW yak :upss:
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: 09 Nov 2014, 22:35

Re: Yamaha Nmax 150

Post by daftar »

nmax bisa jauh lebih murah karena udah lokal

razorus wrote:
nugroho bagor wrote:OK2 jadi lebih nyaman PCX ya om.walah di rumah sdh ada skywave n hayate ,ok ntar saya liat dulu nyari pijaman Om anda :big_slap:
Intinya,
Kalau anda suka desain elegan, build quality oke, fitur berlimpah, dan punya penyakit sakit pinggang :mky_03: , go for PCX
Kalau anda suka kecepatan, fitur mesin (diasil cylinder, forged piston, blue core, dkk), rem ABS, desain sporti, go for NMAX

CMIIW yak :upss:
ngelihat motor yamaha vs honda kok jadi ngebayangin mobil honda vs Toyota ya,
tapi kebalik, Motor yamaha seperti mobil honda, dan motor honda seperti mobil toyota :big_biglaugh:
:ngacir:
User avatar
razorus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: 13 Jun 2015, 17:40

Re: Yamaha Nmax 150

Post by razorus »

daftar wrote:ngelihat motor yamaha vs honda kok jadi ngebayangin mobil honda vs Toyota ya,
tapi kebalik, Motor yamaha seperti mobil honda, dan motor honda seperti mobil toyota :big_biglaugh:
Begitulah, tiap pabrikan punya signature tersendiri dalam produknya :mky_01:
bubble
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 09 Feb 2012, 11:56
Location: DKI

Re: Yamaha Nmax 150

Post by bubble »

NMAX non ABS kemaren2 sdh agak santer... mgkn sbtr lagi meluncur dgn harga < NMAX ABS.
http://www.yamaha-motor.co.id/nmax-online-booking/

#galau #nonsalesYMH
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: 09 Nov 2014, 22:35

Re: Yamaha Nmax 150

Post by daftar »

paling selisih 5 juta ya.. :big_think:
:ngacir:
rdee
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 08 Nov 2010, 15:44

Re: Yamaha Nmax 150

Post by rdee »

NMax non-ABS warna putih berhasil mendarat di rumah hanya dalam hitungan jam setelah telepon beberapa dealer di Jakarta, tanpa upping price and bayar di rumah. Padahal beberapa hari sebelumnya sudah inden di dealer Yamaha dekat rumah tapi karena gak ada kepastian kapan pengirimannya, akhirnya cari sendiri via mbah Google & telpon.
Owner's review setelah pemakaian singkat:
Pros:
- Meskipun bodi terlihat bongsor & berat, ternyata sangat lincah & ringan karena CoGnya rendah.
- Rem cakram di kedua roda, sangat-sangat pakem.
- Tenaga mesin sangat responsif u/ skutik, sangat mudah lari kencang.
- Ground clearance surprisingly sangat memadai (boncengan sekeluarga 2 org dewasa + 2 anak kecil dgn total weight nyaris menyentuh 200 kg, not recommended, tidak nyangkut di poldur yg sama, sedangkan pake V*r*o selalu pasti kandas, bahkan J*p*t*r MX pun kalah GC-nya).
- Sorotan lampu depan sangat terang.
- Kapasitas bagasi under-seatnya cukup lega.
- Helm standar NMax cukup bagus desain & fiturnya.

Cons:
- Sokbreker keras amit kalo single fighter tapi rada mending kalo berboncengan. kalo overload, malah jadi lembut tanpa mentok.
- Getaran mesin lumayan berasa pertama kali nyobain tapi setelah itu terbiasa.
- Mesti pasang windshield aftermarket karena secara desain, WS asli kurang tinggi jadi gak afdol dipandang.
- Bagian standar tengah rattling cukup keras bila motor dilepas dari posisi standar tengah tegak. Mesti cek saat servis pertama nanti.
- Suspensi belakang berdecit (rencana akan klaim ke Yamaha).
- Konsumsi BBM untuk perjalanan sangat dekat, cukup boros < 1:30. Mungkin setelah bisa dipakai di jalan raya, baru bisa ketahuan konsumsi BBM sebenarnya.
- Standard toolkit sangat minim.
- Helm standar NMax kurang kedap suara.

Sementara ini review singkatnya.
r'dee
Cruising without bruising
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: 09 Nov 2014, 22:35

Re: Yamaha Nmax 150

Post by daftar »

nic report om rdee :frm_tumbright:

menurut saya beli N-max harus warna putih biar keren
kalo warna lain kurang keren, kelihatan seperti motor matic kasta dibawahnya, kurang eye catching :mky_04:
:ngacir:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post