Vespa Modern

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Vespa Modern

Post by brintanizer »

selamat Sore . disela-sela pekerjaan di awal tahun yang numpuk karena libur yang lumayan panjang kemaren saya mau mengucakpkan terimakasih kepada SerayaMotor yang telah memantapkan hati saya untuk membeli motor baru setelah saya membuat thread sebelum ini .
di thread baru ini, saya ingin bertanya dan meminta pendapat kepada warga sm. setelah meminang vario 110 cbs iss yang awalnya untuk sharing berdua dengan ibu saya sekarang saya mulai melirik vespa modern untuk motor klangenan saya . buat ngapel ke rumah pacar dan mejeng ke indomaret beli eskrim buat adek saya . ga buat touring atau yg ekstrim-ekstrim. sesekali dipakai ibu saya ke pasar ama ke kantornya .
yang saya mau tanyakan . disini saya mempunyai budget 20jt untuk membeli motor baru (tapi seken)
setelah melihat-lihat di toko online terpilihlah vespa lx ( i, e , ev , 3ev ) adalah review dari warga sm setelah long term driving experience nya dari vespa itu ? saya juga mau menanyakan , perbedaan antar sub tipe itu apa ? .. untuk yang 3ev harganya bisa diatas 20jt. lalu ada referensi lain selain vespa lx ? ... ( karena sekenya primavera mahal sekali )
Terimakasih ^__^
- apple, banana, & grape -
User avatar
mylandy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: 18 Oct 2014, 23:17

Re: Vespa Modern

Post by mylandy »

Coba yang tipe sprint, beberapa teman bilang tarikannya enak. Saya tidak tahu harga sekennya berapa. Sebaiknya jangan ambil yang 125 cc, tarikannya lemot, getarannya lumayan kerasa. Saya sekarang piara vespa lxv 150.
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: 06 May 2015, 13:32

Re: Vespa Modern

Post by nflfrs705 »

kalau aja budgetnya tambah 10 jt, coba jangan lirik vespa, tp saudaranya dari eiffel tower
dia start mulai dari 29 jutaan OTR, yg masuk kesini hanya flagship model 150cc
fiturnya lumayan lengkap: banyak laci, bagasi helm in, power outlet 12v, syncro brake (ala CBS nya honda), hazard signal, ABS, dsb
kalo budgetna tetep kagak ketulungan, beli aja vespa sprint
Image
Image
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Vespa Modern

Post by brintanizer »

mylandy wrote:Coba yang tipe sprint, beberapa teman bilang tarikannya enak. Saya tidak tahu harga sekennya berapa. Sebaiknya jangan ambil yang 125 cc, tarikannya lemot, getarannya lumayan kerasa. Saya sekarang piara vespa lxv 150.
Yah sprint overbudget sekali om . Seken nya masih diatas 25jt semua :mky_01:

Konsumsi bbm lxv 150 gmn om ? ... pertamax / premium . Bisa ampe brp km/l ? ...
- apple, banana, & grape -
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Vespa Modern

Post by brintanizer »

nflfrs705 wrote:kalau aja budgetnya tambah 10 jt, coba jangan lirik vespa, tp saudaranya dari eiffel tower
dia start mulai dari 29 jutaan OTR, yg masuk kesini hanya flagship model 150cc
fiturnya lumayan lengkap: banyak laci, bagasi helm in, power outlet 12v, syncro brake (ala CBS nya honda), hazard signal, ABS, dsb
kalo budgetna tetep kagak ketulungan, beli aja vespa sprint
Image
Image
Gak rela ama peugeot . Masih mikir aftersales, reliability & resale value . Secara gw tinggal di kota solo . Dealer piagio aja udh bangkrut disini . Jd mikir 2x buat beli skuter nih
- apple, banana, & grape -
User avatar
omenRoo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 762
Joined: 26 Apr 2009, 23:30

Re: Vespa Modern

Post by omenRoo »

brintanizer wrote:selamat Sore . disela-sela pekerjaan di awal tahun yang numpuk karena libur yang lumayan panjang kemaren saya mau mengucakpkan terimakasih kepada SerayaMotor yang telah memantapkan hati saya untuk membeli motor baru setelah saya membuat thread sebelum ini .
di thread baru ini, saya ingin bertanya dan meminta pendapat kepada warga sm. setelah meminang vario 110 cbs iss yang awalnya untuk sharing berdua dengan ibu saya sekarang saya mulai melirik vespa modern untuk motor klangenan saya . buat ngapel ke rumah pacar dan mejeng ke indomaret beli eskrim buat adek saya . ga buat touring atau yg ekstrim-ekstrim. sesekali dipakai ibu saya ke pasar ama ke kantornya .
yang saya mau tanyakan . disini saya mempunyai budget 20jt untuk membeli motor baru (tapi seken)
setelah melihat-lihat di toko online terpilihlah vespa lx ( i, e , ev , 3ev ) adalah review dari warga sm setelah long term driving experience nya dari vespa itu ? saya juga mau menanyakan , perbedaan antar sub tipe itu apa ? .. untuk yang 3ev harganya bisa diatas 20jt. lalu ada referensi lain selain vespa lx ? ... ( karena sekenya primavera mahal sekali )
Terimakasih ^__^
om.. kalo berkenan sekalian bikin review vario 110 nya... berminat juga nih hehe..
nflfrs705 wrote:kalau aja budgetnya tambah 10 jt, coba jangan lirik vespa, tp saudaranya dari eiffel tower
dia start mulai dari 29 jutaan OTR, yg masuk kesini hanya flagship model 150cc
fiturnya lumayan lengkap: banyak laci, bagasi helm in, power outlet 12v, syncro brake (ala CBS nya honda), hazard signal, ABS, dsb
kalo budgetna tetep kagak ketulungan, beli aja vespa sprint
Image
Image
baru tau pug ada motornya juga. bentuknya bagus, tapi keliatannya berat bobotnya ya om
iybam
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 107
Joined: 03 Aug 2014, 09:08

Re: Vespa Modern

Post by iybam »

vespa yang mesin 3v itu masalahnya di injector sering patah om kepentok sama ember bagasi pas lagi ajrut-ajrutan, makanya banyak kasus tiba2 mogok vespanya. repot juga kalo kejadian pas malem dan jauh dari rumah. bisa sih diakalin itu ember bagasi dicoak/dirubah bentuknya pake heatgun, tapi nanti masukin helm jadi gak bisa..
saya pernah pake lx yang belum 3v aman-aman aja
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 811
Joined: 17 Jul 2014, 12:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: Vespa Modern

Post by r12qiSonH4ji »

Kebetulan ane jg punya vesmod primavera....
Klo primavera, ground clearence agak pendek, jd klo boncengan sering mentok di polisi tidur
Klo sendirian aja gk masalah

Tarikan lumayan lah, lbh enak dibanding lx
Getaran jg lbh manusiawi dibanding lx

CVT sering bermasalah, soalnya pasti "gregel" (pas akselerasi getar2 gak jelas. Solusinya cari bengkel vespa yg bisa servis supaya getarannya berkurang pas akselerasi. Ingat loh, cuman bisa mengurangi, blm ada yg bisa ngilangin gregel nya secara sempurna cmiiw

Trus masalah konsumsi bbm lbh boros dibanding vario 150

Jd klo TS memang bener2 suka sm model vespa, silahkan diambil
Tp klo agan mau kenyamanan, ane saranin pilih model yg lain aja

Soalnya ane seringan make beat dibanding primavera, heheheh
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Vespa Modern

Post by brintanizer »

[quote="1704MX"][quote="brintanizer"]selamat Sore om.. kalo berkenan sekalian bikin review vario 110 nya... berminat juga nih
Vario 110 CBS ISS Mate Black
+ model ramping gampang buat parkir + ngangkat2 kalo mau geser
+ brand image honda dealer ada dimana-mana jd gak perlu khawatir kalo mogok
+ mesin esp yg di klaim hemat bbm
+ tarikan khas honda mesin esp . Not bad lah untk pemakaian dalam kota
+ warna matte bikin pede karena seri yg ini populasinya sedikit
+ speedometer juga lebih keren karena aksen ring warna merah ( vario biasa ring nya silver )
+ lampu LED cukup terang kalau malam
+ ada bagasi yg cukup luas ( dibandingin motor lawas saya supra x & vario karbu )
+ ada jepitan & pake kunci
+ versi cbs iss dapet kunci yg ada alarm nya ( versi non iss tdk )

- saya dulu pernah punya vario karbu . Handling nya masih lbh mantep vario karbu drpd vario cbs ini . Mungkin penyesuaian kali ya ama motor baru . Hehehe
- desain runcing ala vario karbu terkesan dipaksakan diaplikasikan di vario cbs ini . Siluet tajam tp melengkung jd terkesan letoy menurut saya .

So far vario ini cukup menarik buat saya karena feature, harga + merek honda & gak terlalu berat buat dipake emak saya . 45 tahun
- apple, banana, & grape -
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Vespa Modern

Post by brintanizer »

1704MX wrote:
brintanizer wrote:selamat Sore . disela-sela pekerjaan di awal tahun yang numpuk karena libur yang lumayan panjang kemaren saya mau mengucakpkan terimakasih kepada SerayaMotor yang telah memantapkan hati saya untuk membeli motor baru setelah saya membuat thread sebelum ini .
di thread baru ini, saya ingin bertanya dan meminta pendapat kepada warga sm. setelah meminang vario 110 cbs iss yang awalnya untuk sharing berdua dengan ibu saya sekarang saya mulai melirik vespa modern untuk motor klangenan saya . buat ngapel ke rumah pacar dan mejeng ke indomaret beli eskrim buat adek saya . ga buat touring atau yg ekstrim-ekstrim. sesekali dipakai ibu saya ke pasar ama ke kantornya .
yang saya mau tanyakan . disini saya mempunyai budget 20jt untuk membeli motor baru (tapi seken)
setelah melihat-lihat di toko online terpilihlah vespa lx ( i, e , ev , 3ev ) adalah review dari warga sm setelah long term driving experience nya dari vespa itu ? saya juga mau menanyakan , perbedaan antar sub tipe itu apa ? .. untuk yang 3ev harganya bisa diatas 20jt. lalu ada referensi lain selain vespa lx ? ... ( karena sekenya primavera mahal sekali )
Terimakasih ^__^
om.. kalo berkenan sekalian bikin review vario 110 nya... berminat juga nih hehe..
nflfrs705 wrote:kalau aja budgetnya tambah 10 jt, coba jangan lirik vespa, tp saudaranya dari eiffel tower
dia start mulai dari 29 jutaan OTR, yg masuk kesini hanya flagship model 150cc
fiturnya lumayan lengkap: banyak laci, bagasi helm in, power outlet 12v, syncro brake (ala CBS nya honda), hazard signal, ABS, dsb
kalo budgetna tetep kagak ketulungan, beli aja vespa sprint
Image
Image
baru tau pug ada motornya juga. bentuknya bagus, tapi keliatannya berat bobotnya ya om
Iya berat sekali kaya nya .
- apple, banana, & grape -
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Vespa Modern

Post by brintanizer »

iybam wrote:vespa yang mesin 3v itu masalahnya di injector sering patah om kepentok sama ember bagasi pas lagi ajrut-ajrutan, makanya banyak kasus tiba2 mogok vespanya. repot juga kalo kejadian pas malem dan jauh dari rumah. bisa sih diakalin itu ember bagasi dicoak/dirubah bentuknya pake heatgun, tapi nanti masukin helm jadi gak bisa..
saya pernah pake lx yang belum 3v aman-aman aja
Wah jd mikir 2x nih . Apalagi di t4 saya ndak ada bengkel resmi vespa modern . thx u om masukan nya
- apple, banana, & grape -
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Vespa Modern

Post by brintanizer »

r12qiSonH4ji wrote:Kebetulan ane jg punya vesmod primavera....
Klo primavera, ground clearence agak pendek, jd klo boncengan sering mentok di polisi tidur
Klo sendirian aja gk masalah

Tarikan lumayan lah, lbh enak dibanding lx
Getaran jg lbh manusiawi dibanding lx

CVT sering bermasalah, soalnya pasti "gregel" (pas akselerasi getar2 gak jelas. Solusinya cari bengkel vespa yg bisa servis supaya getarannya berkurang pas akselerasi. Ingat loh, cuman bisa mengurangi, blm ada yg bisa ngilangin gregel nya secara sempurna cmiiw

Trus masalah konsumsi bbm lbh boros dibanding vario 150

Jd klo TS memang bener2 suka sm model vespa, silahkan diambil
Tp klo agan mau kenyamanan, ane saranin pilih model yg lain aja

Soalnya ane seringan make beat dibanding primavera, heheheh
Jd mikir 2x nih om . Apalagi di kota saya tdk ada beres vespa . Thx masukanya om .
- apple, banana, & grape -
Tom31
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 01 Jan 2016, 10:28

Re: Vespa Modern

Post by Tom31 »

Django sih berat gan .tapi sayang bodinya masih palstik kya saingan dri jepangnya :mky_03:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: 31 Dec 2012, 12:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Vespa Modern

Post by amfibi »

Daridulu selalu kepengen vespa modern gini, tapi pas nanya2 orang/temen/dsb tuh selaluuuuuuuuuuuuu aja ditakut takutin ga kuat rewel bensin kudu yg bagus bodi besi gmpg penyok dkk inilah itulah ...

Nah sebenernya problem2 vesmod yg ditakut2in tuh bisa diatasin alias cuekin aja apa kata orang2 ato emang bikin gedeg sih ? Trus perawatan sehari2 nya gmn yah ? :ungg:
User avatar
Fiz
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: 19 Feb 2015, 16:36

Re: Vespa Modern

Post by Fiz »

maap om kalo malah bikin takut, tapi gw pernah baca di forum sbelah (krasak krusuk), para owner piagio/vespa modern mengharamkan beli vespa modern klo didaerahnya gak ada beres.. kecuali om bener2 jago urusan pervespaan.. karna sejago2nya bengkel pinggir jalan, setidaknya harus ada beres didaerah sana untuk hal2 tak terduga..

jadi menurut saya.. lupakan vespa om,, kecuali diler piagio ditempat om nongol lagi..
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: Vespa Modern

Post by newrubble »

kalo suka vespa tapi kurang suka dg 2stroke engine bisa coba "vespa" LML s4 150 ... bentuk sama dg px150 tapi sdh tdk perlu oil mixture lagi ... dulu sunmotor yg masukkan ke indo 2009

classic vespa maupun "vespa" ini bisa tetap idup normal meski satu wkt dealership mati
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: 04 Aug 2007, 18:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: Vespa Modern

Post by ibar78 »

kamaren di cikini bioskop lihat biker lagi nyelah vespa modernnya.....sampe keringetan.....wew....
:popcorn:
iybam
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 107
Joined: 03 Aug 2014, 09:08

Re: Vespa Modern

Post by iybam »

vespa model oke sih emang, tongkrongan oke kalo lagi dijalan. cuma selama pake vespa 1 taun sering banget diasepin vario 125 :big_childish:
WARZAM
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 13 Aug 2013, 07:26

Re: Vespa Modern

Post by WARZAM »

Kesan kesan selama 3 tahun menggunakan Vespa LX2v 150 cc :

+ Body kaleng, kokoh
+ Aura klasiknya dapet
+ Mesin 150 cc, pas untuk menghadapi macet di perkotaan
+ Kunci immobilizer, ada led kedip kedip di speedometer
+ Ini yang paling mantep, Jok nya empuk.
+ Posisi berkendara pas, kaki gak serasa jongkok pas naik ke dek.

- Ban Diameter kecil, lebih cepat habis. Selama 3 tahun sudah 2x ganti ban belakang + 1 kali ban depan. Dibandingkan dengan Satria Fu, dengan rute yang sama dan kurun waktu yang sama hanya 1 kali ganti ban belakang.
- Service nya antri. Weekend hanya buka hari sabtu bengkelnya. Minggu tutup
- Dudukan speedometer rawan patah, katanya sudah ada improvement di yang 3V. Sempet eyel eyelan sama bengkel akirnya spedometer di rekondisi gratis
- CVT getar belum ada solusi, hanya dibersihkan aja setiap service. Katanya sudah ada perbaikan di yang 3V
- Ini yang belum ada solusinya, setelah 3 tahun pemakaian, sering brebet kalo masih dingin. Hasil analisa beres harus ganti spool. Sudah diganti masih brebet. Belum sempet ke beres lagi

Oh iya yang sekarang sudah tidak ada 2V (2 valve) adanya sudah 3V semua.

Sekarang saya lagi melirik motor klaik lainnya yaitu Kawasaki Estrella, tapi harganya 69 jt. Masih belum dapet acc dari menteri keuangan.
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Vespa Modern

Post by brintanizer »

amfibi wrote:Daridulu selalu kepengen vespa modern gini, tapi pas nanya2 orang/temen/dsb tuh selaluuuuuuuuuuuuu aja ditakut takutin ga kuat rewel bensin kudu yg bagus bodi besi gmpg penyok dkk inilah itulah ...

Nah sebenernya problem2 vesmod yg ditakut2in tuh bisa diatasin alias cuekin aja apa kata orang2 ato emang bikin gedeg sih ? Trus perawatan sehari2 nya gmn yah ? :ungg:
Kalo bensin sih ga masalah om . Secara pertamax skrg ada dimana-mana
Kalo body penyok . Ini masalah . Karena motor itu rawan gores . Resiko kecelakaan jg lbh besar drpd mobil . Jd mungkin solusinya pake asuransi .

Perawatan sehari2 ya kalo pemakaian wajar mungkin sehat2 aja ya om pespanya . Saya sih blom pernah denger problemnya sebelom buat trit ini . Baru disini aja denger problemnya . Makanya skrg jd mikir 2x buat meminang si cantik dr negeri itali
- apple, banana, & grape -
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Vespa Modern

Post by brintanizer »

Fiz wrote:maap om kalo malah bikin takut, tapi gw pernah baca di forum sbelah (krasak krusuk), para owner piagio/vespa modern mengharamkan beli vespa modern klo didaerahnya gak ada beres.. kecuali om bener2 jago urusan pervespaan.. karna sejago2nya bengkel pinggir jalan, setidaknya harus ada beres didaerah sana untuk hal2 tak terduga..

jadi menurut saya.. lupakan vespa om,, kecuali diler piagio ditempat om nongol lagi..
Parah bgt om . Posisi saya d solo . Dealer terdekat skrg di yogya . jaraknya 50km . Terimakasih masukanya om . Jd bisa membuka mata org awam yg mau beli pespa . ( gak cuma saya tp juga member & silent reader yg laen )
- apple, banana, & grape -
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Vespa Modern

Post by brintanizer »

newrubble wrote:kalo suka vespa tapi kurang suka dg 2stroke engine bisa coba "vespa" LML s4 150 ... bentuk sama dg px150 tapi sdh tdk perlu oil mixture lagi ... dulu sunmotor yg masukkan ke indo 2009

classic vespa maupun "vespa" ini bisa tetap idup normal meski satu wkt dealership mati
Wah . Jepang punya ya om . Tapi kaya nya populasi di indonesia nya sedikit sekali om . Takutnya malah jd barang nganggur tar kalo sewaktu2 ada masalah & tdk ada yg bisa handl
- apple, banana, & grape -
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Vespa Modern

Post by brintanizer »

ibar78 wrote:kamaren di cikini bioskop lihat biker lagi nyelah vespa modernnya.....sampe keringetan.....wew....
Watt .. pasti minjem pespa bapaknya lupa diisiin bensin karena duitnya dibeliin tiket bioskop
Atau bisa jadi minjem pespa temen nya tp gak diajarin cara staternya . Sama kayak gw dulu 2005 pas lg ngetrend2nya motor matic tp blom punya semdiri minjem temen baru tau kalo staternya harus direm
- apple, banana, & grape -
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Vespa Modern

Post by brintanizer »

iybam wrote:vespa model oke sih emang, tongkrongan oke kalo lagi dijalan. cuma selama pake vespa 1 taun sering banget diasepin vario 125 :big_childish:
Emg driver pespa ini sengaja pelan atau pespa ga bisa diajak lari sih . Perasaan saya kalo ktemu pespa jg gak sabaran pengen nyalip . Lambat bener jalan nya
- apple, banana, & grape -
User avatar
brintanizer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 874
Joined: 09 Jul 2014, 15:21
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Honda CRV

Re: Vespa Modern

Post by brintanizer »

WARZAM wrote:Kesan kesan selama 3 tahun menggunakan Vespa LX2v 150 cc :

+ Body kaleng, kokoh
+ Aura klasiknya dapet
+ Mesin 150 cc, pas untuk menghadapi macet di perkotaan
+ Kunci immobilizer, ada led kedip kedip di speedometer
+ Ini yang paling mantep, Jok nya empuk.
+ Posisi berkendara pas, kaki gak serasa jongkok pas naik ke dek.

- Ban Diameter kecil, lebih cepat habis. Selama 3 tahun sudah 2x ganti ban belakang + 1 kali ban depan. Dibandingkan dengan Satria Fu, dengan rute yang sama dan kurun waktu yang sama hanya 1 kali ganti ban belakang.
- Service nya antri. Weekend hanya buka hari sabtu bengkelnya. Minggu tutup
- Dudukan speedometer rawan patah, katanya sudah ada improvement di yang 3V. Sempet eyel eyelan sama bengkel akirnya spedometer di rekondisi gratis
- CVT getar belum ada solusi, hanya dibersihkan aja setiap service. Katanya sudah ada perbaikan di yang 3V
- Ini yang belum ada solusinya, setelah 3 tahun pemakaian, sering brebet kalo masih dingin. Hasil analisa beres harus ganti spool. Sudah diganti masih brebet. Belum sempet ke beres lagi

Oh iya yang sekarang sudah tidak ada 2V (2 valve) adanya sudah 3V semua.

Sekarang saya lagi melirik motor klaik lainnya yaitu Kawasaki Estrella, tapi harganya 69 jt. Masih belum dapet acc dari menteri keuangan.
Terimakasih om review nya .
- apple, banana, & grape -
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post