Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by b0ku »

ChZ wrote: 27 Feb 2021, 07:44
Jadi inget kejadian Rimac nya hammond... Kebakar batrenya cm bisa pasrah krn padamin api dr batre susah banget. :big_biglaugh:
nah pertanyaanya gaya2xan semua mau ALL electric gimana dengan military dan mobil the beast yang musti di muat ke pesawat sewaktu2x??? :big_think:

sama batre kecil aja takut gimana batre segede bagong gitu??? :ngacir:

makannya mending nunggu mobil listrik tenaga plutonium aja lah biar 20th sekali baru ganti pultinoumnya......... :wkkk:



jd inget ngomongan doc brown "saya yakin di tahun 1985 plutonium tersedia di setiap sudut" :wkkk:
User avatar
Joehard30
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 315
Joined: 28 Feb 2016, 08:28

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by Joehard30 »

Menurut saya Revolusi penggunaan mobil listrik dalam 10 tahun kedepan tetep bakal terkonsentrasi hanya d 3 regional kaya, Asia timur, US sama Eropa. Pangsa pasar dlm 5 tahun terakhir tumbuh lebih dr 4x lipat y krn pertumbuhan d 3 regional itu. Kl dilihat dari growth d grafik Regional lain masih stagnan, tp kl setelah 10 tahun bisa jd cerita nya beda banget, China dlm setahun market share mobil listrik bisa tumbuh puluhan persen karena policy pemerintah nya mndorong industri lokal, semoga indo jg bisa sama kayak gt satu dekade lagi 🤣

Harusnya kl kaya d indo, pemerintah fasilitasi perkembangan sepeda motor/sepeda listrik dulu, ngembangin motor listrik skala kecil nya dan batere. Perusahaan2 yg mau masuk disubsidi, d beliin paten2 teknologi motor sama teknologi batere, di kasih pinjaman lunak buat beli alat2 produksi. Baru kl udah menguntungkan, udah deh mulai mikir yg lebih komplek, yaitu mobil

Orang kita sering nya proyek mercusuar soal(sialnya), teknologi dasar blm nguasain mau bikin pesawat lah, bikin mobnas, akhirnya cm ngerakit ato under license 😅
Attachments
Screenshot_20210227-095434291_1.jpg
Screenshot_20210227-095434291_1.jpg (104.13 KiB) Viewed 630 times
Last edited by Joehard30 on 27 Feb 2021, 10:14, edited 2 times in total.
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
User avatar
AdmiralPhantom
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: 04 Jul 2019, 23:56
Daily Vehicle: 2014 Toyota Innova G 1TR AT _ 2020 Mitsubishi Xpander Sport MT

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by AdmiralPhantom »

ftmb wrote:Gw heran disini ada aja yg secara tersirat dan tersurat merasa dirinya car enthusiast, padahal cuma modal nonton topgear doang hahaha.. Masih mending kalau suka ngoprek2... Lah ini kena oli aja jarang... Ke bengkel juga cuma ngelihatin doang pas servis berkala...
Coba lu bongkar sendiri tuh mesin mobil tua yg belum pakai ecu dll. Baru lah ngomong soal anti perubahan..

Gw mah udah eneg sama yg namanya turun mesin, oli, dll. Dari jaman keluarga gw punya usaha angkutan tahun 70 an termasuk opeletnya si doel dulu kami punya. Gw inget banget masih umur kurang dari 4 tahun sudah ikut bantu2 kalau ada mobil yg rusak.
Bokap gw usaha angkutan itu cuma sekedar hobi otomotif. Karena bokap juga kerja di bumn. Dan dia bahkan tahun 70 an ambil kursus otomotif utk menyalurkan hobinya itu. Jadi bukan cuma bacot sok sokan car enthusiastlah..
Sampai sekarang dia nggak pernah ke beres utk ngerawat mobilnya.. Bagi dia kalau cuma perawatan berkala dia bisa kerjain sendiri.
Jaman gw masih satu rumah, gw yg selalu bawain mobilnya ke beres utk perawatan berkala.
Setelah gw pisah rumah, nggak pernah lagi dibawa.
Tahun 2015 dia ganti lagi tuh mobil ke honda, dan sampai saat ini dia rawat sendiri. Karena umur udah 70 an, memang sudah tidak terlalu sering jalan juga. Tapi masih terawatlah.

Forum otomotif nggak membuat lu car enthusiast.. Paling paling cuma car enthusiast diatas kertaslah..

Kalau udah batasnya lu akan melihat perubahan itu memang harus terjadi. Gw inget tahun 2007 ada banjir besar, mobil bokap dan mobil adik gw ikut kerendam. Setelah dikeringin dan dibersihin sendiri, mobil tetap nggak bisa nyala karena ecu rusak. Bokap gw menerimanya santai aja karena ilmu dia emang nggak sampai kalau masalah ecu- ecuan..
Pada akhirnya dia yg hobi otomotif pun harus menerima kenyataan kalau mobil2 sekarang banyak menggunakan control elektronik, suatu hal yg dia nggak mengerti.

Jangan merasa lu dipaksa perubahan, kalau lu nggak males lu bisa tetap pakai yg lu suka.
Misalnya Selain android sampai saat ini gw juga pakai feature phone yg pakai tombol, karena di usia gw yg mendekati 50 tentu aja pakai tombol emang lebih enak. Jangan bilang lu nggak bisa hidup tanpa touch screen. Disatu sisi orang resisten thdp perubahan tapi males utk memaksa diri dengan alasan dipaksa perubahan.
Jaman pakai GUI sudah marak aja, masih banyak yg pakai CLI karena lebih nyaman..

Kalau orang seumuran gw mah pasti sudah males dengan perubahan, tapi gw nggak menolak perubahan karena pasti terjadi. Ikutin aja.. Kalau udah nggak sanggup yah berhenti. Jangan menghadang nya karena lu pasti digilas..
Ane sebenarnya ga masalah kalo EV jadi opsi engine lain selain ICE & Hybrid, kan jadinya orang punya byk opsi di pasaran mau beli yg mana.

Lah, ini mau menang sendiri dgn berlindung pake peraturan pemerintah di bebrp negara yg pake acara ngebanned mobil ICE.

Kalo emg perubahan biarkanlah masyarakat sendiri yg memutuskan, perlahan berubah sendirinya. Bukannya melarang-larang.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by ChZ »

ftmb wrote: 27 Feb 2021, 02:31 Gw heran disini ada aja yg secara tersirat dan tersurat merasa dirinya car enthusiast, padahal cuma modal nonton topgear doang hahaha.. Masih mending kalau suka ngoprek2... Lah ini kena oli aja jarang... Ke bengkel juga cuma ngelihatin doang pas servis berkala...
Coba lu bongkar sendiri tuh mesin mobil tua yg belum pakai ecu dll. Baru lah ngomong soal anti perubahan..


Forum otomotif nggak membuat lu car enthusiast.. Paling paling cuma car enthusiast diatas kertaslah..
buat sy car enthusiast ya simply orang suka mobil aja kok, ga usah dibuat ribet.

kalau sudah ngikutin forum mobil, daftar jadi member, algoritma yutub isinya video otomotif ya udah cukup buat dibilang car enthusiast. tidak ada orang awam iseng daftar forum mobil kalau dia gak senang dan gak mau belajar tentang mobil... tidak mungkin algoritma yutub dan artikel berita suggestionnya otomotif kalo dia tidak ngikutin mobil.

cara orang jalanin hobi otomotifnya jg beda beda. ada yg emang suka utak atik sendiri, ada yg emang kebetulan privileged lahir di keluarga krezy rich bisa ganti-ganti mobil terus tanpa ngerti tuh daleman mobil apa... abisin duit (bokap) nya buat modif ya tidak masalah drpd abis duit buat judi atau narkoba.

tidak ada standar tertentu yang ngatur kalo ngaku car enthusiast harus bisa a b c... yang penting respect aja masing-masing. gak semua orang jg privileged punya waktu luang utk melakukan manual labor sendiri. cari duit makin susah makin kesini, waktu dan tenaga makin cepet abis.

orang naif ya biarin aja, semua orang pernah naif pada waktunya... hahahaha. saya jg melihat diri saya 10 thn yang lalu waktu lihat bocil bocil di kolom komentar instagram mobil... santai aja...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Otomania
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: 19 Aug 2020, 10:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Honda suzuki

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by Otomania »

ChZ wrote: 27 Feb 2021, 10:19
ftmb wrote: 27 Feb 2021, 02:31 Gw heran disini ada aja yg secara tersirat dan tersurat merasa dirinya car enthusiast, padahal cuma modal nonton topgear doang hahaha.. Masih mending kalau suka ngoprek2... Lah ini kena oli aja jarang... Ke bengkel juga cuma ngelihatin doang pas servis berkala...
Coba lu bongkar sendiri tuh mesin mobil tua yg belum pakai ecu dll. Baru lah ngomong soal anti perubahan..


Forum otomotif nggak membuat lu car enthusiast.. Paling paling cuma car enthusiast diatas kertaslah..
buat sy car enthusiast ya simply orang suka mobil aja kok, ga usah dibuat ribet.

kalau sudah ngikutin forum mobil, daftar jadi member, algoritma yutub isinya video otomotif ya udah cukup buat dibilang car enthusiast. tidak ada orang awam iseng daftar forum mobil kalau dia gak senang dan gak mau belajar tentang mobil... tidak mungkin algoritma yutub dan artikel berita suggestionnya otomotif kalo dia tidak ngikutin mobil.

cara orang jalanin hobi otomotifnya jg beda beda. ada yg emang suka utak atik sendiri, ada yg emang kebetulan privileged lahir di keluarga krezy rich bisa ganti-ganti mobil terus tanpa ngerti tuh daleman mobil apa... abisin duit (bokap) nya buat modif ya tidak masalah drpd abis duit buat judi atau narkoba.

tidak ada standar tertentu yang ngatur kalo ngaku car enthusiast harus bisa a b c... yang penting respect aja masing-masing. gak semua orang jg privileged punya waktu luang utk melakukan manual labor sendiri. cari duit makin susah makin kesini, waktu dan tenaga makin cepet abis.
The best emg om chZ
Shonen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 568
Joined: 27 Jan 2013, 20:34

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by Shonen »

ChZ wrote: 26 Feb 2021, 21:50 ya sdh artinya kesimpulan saya kan bener : di negara maju dengan infrastructure listrik yg memadai tidak byar-pet tiap ada hujan badai kenceng dikit, masih baru mencakup urban use saja di perkotaan belum sepenuhnya convenient untuk cross-country. apalagi mayoritas EV populer yang ekonomis itu genrenya city car.

klo tesla model S3XY sih itu udah ranah luxury car.

tp kembali lagi : artinya buat cross country sy harus punya mobil 1 lagi supaya tdk merepotkan harus charge extra 1 jam perjalanan, nah ya kalo gitu kenapa tidak beli 1 mobil bensin/diesel/hybrid/PHEV sekalian... ini kan yang menghambat orang mau beli EV.

di negara maju ya sama aja. mau yang range nya banyak ya adanya mobil macem tesla S3XY dan taycan... :big_bored: sisanya just boring econoboxes dengan range gak lebih dari 300 kilometer.

engineered avtur gimana? lha bensin ama avtur sama-sama minyak bukan? mau engineered avtur atau bukan tetep dua duanya jg BBM.

tadi bilang barang ga ada ga jelas claim sepihak. skrg disodorin bukti kalo udah diujicobakan ke PENERBANGAN KOMERSIL masih aja muter disitu-situ aja... namanya di ujicoba ya faktanya barangnya memang ada dan pabrikan investing besar utk itu.

tauk ah bingung saya... dari awal kek ngomong barang masspro nya belum ada.

lha emang saya blg fossil fuel ga bakal habis? kalopun habis EV jg ga bisa diproduksi loh. mang ga pake minyak tuh? :big_peace:

makanya sy kasih kabar gembira kalo eFuel sedang dalam pengembangan, nanti pasti akan lanjut ke produk produk oil lain, kita semua jg sadar kalo harus rawat bumi koq :big_grin:

tapi kan suka ga suka minyak tetap di butuhkan, apapun yang kita pake sekarang yang nempel di badan kita jg produksinya pake minyak ... jadi ya harus cari cara gimana bikin minyak dari sumber-sumber lain :big_peace:

eFuel dan EV berhasil kita semua sama-sama senang koq, anda senang saya senang. yang suka bakar bensin hepi, yang suka tamiya gede hepi. dua duanya nemu market masing-masing ngapain bunuh bunuhan kalo bisa coexist.
kata siapa ga convenient utk cross country saya udah coba dari la ke colorado tanpa masalah yang selalu saya tekankan dari awal...di us ekosistem jalan disini ga jalan sdgkan yang selalu anda bahas selalu persoalan disini, yang saya maksud nyaman selama di us disini ekosistem ga jalan, kan saya juga memutuskan jika dihadapkan pilihan spt yang anda bilang antara kona ev atau x1 milih mana udah saya jawab...krn ekosistem...yang mesti ditekankan dari poin saya bbrp org resisten thd perubahan tapi ternyata ikut berubah dan ikut arus...yang saya tekankan disini perubahan shifting tapi di narasi ev fenboi ya sudahlah ya terserah itu pendapat dan hak masing2 org silahkan aja..balik lagi yang mendebat saya ternyata ga pernah coba atau belom pernah liat jadi teman disini bisa tau yahhh..mirip sama analogi kolam renang yang saya tulis di atas ataupun pernah road trip pake ev (ah nanti saya dibilang fenboi lagi yasudlah)

ranah luxury car atau ngga tergantung drmn org melihatnya si a merasa itu luxury tapi si b ngga...luxury atau ngga ga ada patokannya org yang revenuenya below 100k/annum akan bilang itu luxury atau mungkin ngga tergantung..sdgkan yang di atasnya maybe 500k-unlimited bisa bilang itu non luxury tapi kebutuhan..anda selalu menggolongkan hal sesuai subjektivitas anda, itu yang saya kritisi

punya mobil lagi? saya udah jawab di atas

yang anda mention kan porsche fuel saya bilang ga ada memang saya salah dimana org faktanya begitu..nih saya kasih lagi dari portal yang anda kasih linknya biar yang lain pd tau juga dan bisa buka
https://www.efuel-alliance.eu/efuels
produksi br 2025 barang masih didevelop ada atau ngga dipertanyakan...lebih ke poster campaign...silahkan mnrt kalian ada ga ini barangnya

https://industryeurope.com/sectors/chem ... 20airliner.
geser ke avtur walopun sama2 bbm okelah kalo memang sudah ada mnrt anda tapi dari segi saya ga ada barangnya...cuman 500 liter trus dibakar abis...klo org yang punya background manufaktur ga akan bilang ini barangnya udah ada tapi barang development jadinya saya tau anda ga punya background manufaktur business...
dari sini udah pointless saya melanjutkan perdebatan ini

dan saya setuju setuju aja kalo ada efuel kalo ada barangnya jg bakal beli juga next gen tech ya siapa yang ga senang...

saran saya buat anda dan bbrp org disini perbedaan sudut pandang ga lantas membuat pendapat saya atau yang lainnya jadi salah, akan lebih menarik kalo discuss diisi dengan sesuatu yang mencerahkan bukan mencari siapa benar siapa salah apalagi untuk bukti buktian...forum itu utk diskusi bukan perdebatan...
aaa satu lagi mengenai kedewasaan, sudahkah anda berkaca sama postingan2 anda sebelumnya ada baiknya anda berkaca dulu sebelum menilai kedewasaan beropini utk org lain....pernah mention sheer repairing pleasure kan dan postingan yang di atas2 ini juga jadi contoh, gmn misalnya ada org punya barang tsb main kemari liat postingan anda spt ini, apa itu enak atau saya balik aja enak ga kalo anda yang punya barang trus liat postingan org lain spt di atas...sebelum anda bilang saya yang bilang "ketemu lagi org yang gagal move on" itu insulting sudahkah anda dewasa dlm hal ini

Dari sini kawan2 bisa liat dan menilai ya walaupun anda ga comment..saya ga akan perpanjang debat kusir ini lagi krn pointless :big_deal:
saya ga dpt apa2 anda pun ga dpt apa2
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by ChZ »

Shonen wrote: 27 Feb 2021, 11:06
ranah luxury car atau ngga tergantung drmn org melihatnya si a merasa itu luxury tapi si b ngga...luxury atau ngga ga ada patokannya org yang revenuenya below 100k/annum akan bilang itu luxury atau mungkin ngga tergantung..sdgkan yang di atasnya maybe 500k-unlimited bisa bilang itu non luxury tapi kebutuhan..anda selalu menggolongkan hal sesuai subjektivitas anda, itu yang saya kritisi
baik, bicara luxury itu relatif ya... saya punya opini...

gini mas, luxury dan tidak itu lihatnya sy gampang aja, harga mobil dibanding pendapatan penduduk rata-rata.

di US kuli pake camry camry an. camry di sana semurah murah mobil juga tetep harganya di rupiahin dua ratus tiga ratus juta.
di indonesia kuli beli brio kerja banting tulang banting badan aja blom tentu kebeli.

ya ada orang yang anggap camry itu mobil perang macem avanza di indonesia, tapi itu hanya 1% richest gengnya Hartono bersaudara dkk mungkin. kalau memandang spt ini harus lihat general consensusnya kondisi ekonominya gimana.

sy di forum ini bicara luxury selalu mengacu pada general consensus. tidak pernah subjective menurut level kekayaan saya krn pasti biased.
yang anda mention kan porsche fuel saya bilang ga ada memang saya salah dimana org faktanya begitu..nih saya kasih lagi dari portal yang anda kasih linknya biar yang lain pd tau juga dan bisa buka
https://www.efuel-alliance.eu/efuels
produksi br 2025 barang masih didevelop ada atau ngga dipertanyakan...lebih ke poster campaign...silahkan mnrt kalian ada ga ini barangnya

https://industryeurope.com/sectors/chem ... 20airliner.
geser ke avtur walopun sama2 bbm okelah kalo memang sudah ada mnrt anda tapi dari segi saya ga ada barangnya...cuman 500 liter trus dibakar abis...klo org yang punya background manufaktur ga akan bilang ini barangnya udah ada tapi barang development jadinya saya tau anda ga punya background manufaktur business...
dari sini udah pointless saya melanjutkan perdebatan ini

dan saya setuju setuju aja kalo ada efuel kalo ada barangnya jg bakal beli juga next gen tech ya siapa yang ga senang...
beda manufacture saja, yg pesawat KLM itu pake punya shell, hanya konsepnya sama : engineered fuel, tp ya sdhlah kita ga usah berdebat soal ini. yang backing eFuel alliance padahal big company mazda jg sudah masuk... :big_bored:

intinya kalo barangnya jadi kan win-win utk both sides.

.pernah mention sheer repairing pleasure kan dan postingan yang di atas2 ini juga jadi contoh,
sy hanya mau komentar mengenai sheer repairing pleasure itu yang bikin istilah itu pertama jg bukan saya malah pemilik pemiliknya sendiri om kompresorz ama kielconstantin... keduanya pake beemwe dan santai santai saja. mrk ngejokes berdasarkan pengalaman dan dijadikan candaan di forum ini oleh bbrp member.

kadang jg disanggah dan kita tdk menolak yang menyanggah pemilik BMW yang merasa mobilnya durable...

tp kalo rusak kita tertawakan bersama aja jadikan jokes daripada diratapi itu tagihan bengkel... itulah teman... susah pun masih bisa bikin kita ketawa.

ya ini mmg kelemahan komunikasi tulisan, emosi kita tdk kelihatan... mgkn ada beberapa post yang dimaksud jokes dan sarkastik tapi anda gak faham jd kira itu serius...

sy faham oom b0ku becanda aja ketawa ketiwi dia temen saya dari lama dulu main di kask*s... makanya sy juga nanggepinnya woles aja.

tp sy kan belum kenal anda, jd bisa jadi sy juga salah tangkap makna tulisannya. nanti lah kalo covid selesai kita nongkrong2 di bengkelnya om bebonk... ngobrol ketawa ketiwi santai... nyampah nyampah pake bad words tanpa ada yang tersinggung...

sy banyak berkawan dari teman teman SM di forum bisa tegang adu bacot panas panasan di dunia nyata kita nyantai saja... bisa check foto fotonya... bisa tanya pendiri forum pak tomkat sy kenal baik dengan beliau.

utk itu sy minta maaf jika memang bikin salah faham :big_deal:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
idlamahilang
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 339
Joined: 01 Jul 2016, 17:16

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by idlamahilang »

Bahasanya om ts bikin pusing :big_biglaugh: untung ada artikel versi inggris nya
User avatar
paidjho
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1207
Joined: 05 Jan 2016, 07:58
Location: Jakarta

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by paidjho »

Listrik kalau dr fuel atau coal, total emisi CO (dari electricity + fuel cons) & cost per kwh nya masih besar gak ya?

Atau EV dibarengin ama reactor nuclear aja?
Gak kedengeran nih berita nya...

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by b0ku »

paidjho wrote: 28 Feb 2021, 00:48 Listrik kalau dr fuel atau coal, total emisi CO (dari electricity + fuel cons) & cost per kwh nya masih besar gak ya?

Atau EV dibarengin ama reactor nuclear aja?
Gak kedengeran nih berita nya...
kalo mobilnya modelan tesla yang rangenya panjang ujung2xnya gak jauh beda sama ICE sebenernya kalo mau bener2x kecil ya yang modelan LEAF honda E gitu deh.... :big_bored:

reactor nuklir wastenya selalu masalah sampe ada yang bisa buang keluar angkasa dengan cost rendah baru bebas polusi..... :big_bored:
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: 04 Sep 2010, 10:44

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by pcx »



Battlena emang sudah mulai nih

Time bomb lage :mrgreen:

:drinking:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by b0ku »

pcx wrote: 20 Apr 2021, 15:11

Battlena emang sudah mulai nih

Time bomb lage :mrgreen:

:drinking:
balik lagi yang dia omongin semua berdasarkan teori, goverment mau ban ICE juga baru teori liat aja bisa gak??? :wkkk:

loe mau di listrikin semua?? sama aja ngekang orang juga kok kayak saya bilang udah2x ujung2xnya butuh ICE sebagai pengisi daya darurat pertanyaannya kuat gak GENSET ice darurat buat fast charging??? ketika ada bencana dimana semua power grid lumpuh mau jadi apa???? :wkkk:

jgn maruk yang suka listrik silahkan beli mobil listrik tapi jangan paksa juga orang pake mobil listrik :ngacir:
henbob
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: 26 Sep 2019, 14:33
Location: BSD-SBY

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by henbob »

Topicnya ttg car os kan ya, berarti keamanannya brubah jg baik ICE & no ICE.



video lama sih, mungkin skrng makin canggih. :mky_03:
User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: 17 Jan 2011, 13:32
Location: Paragon City

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by fabreguz »

idlamahilang wrote: 27 Feb 2021, 11:33 Bahasanya om ts bikin pusing :big_biglaugh: untung ada artikel versi inggris nya
:wkkk: :wkkk:
sorry bung idamilang
kalo tata bahasa newbie tok ini ndak sperti master2 yg paham ngelotok otomotif sampe2 penggunaan huruf besar dan kecil nya pun bisa teratur banget :mky_03: :mky_01:
Don't Imageate
User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 831
Joined: 17 Jan 2011, 13:32
Location: Paragon City

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by fabreguz »

https://oto.detik.com/mobil/d-5491995/b ... ampang-bos

Bos Toyota Peringatkan Apple: Bisnis Mobil Nggak Gampang, Bos!

Image
Jakarta -
Presiden Toyota Motor Corp, Akio Toyoda, memperingatkan Apple yang ingin memasuki bisnis otomotif. Toyoda menyebut bahwa terjun ke bisnis otomotif merupakan hal yang menantang.

Pada konferensi pers yang diselenggarakan oleh Asosiasi Produsen Mobil Jepang, Toyoda mengatakan bahwa industri otomotif akan dengan senang hati menyambut pendatang baru. Namun, dia mewanti-wanti pendatang baru bahwa industri otomotif akan menantang.

"Setelah membuat kendaraan, saya ingin mereka siap menghadapi pelanggan dan berbagai perubahan untuk sekitar 40 tahun," kata Toyoda seperti dilansir Carscoops dari Bloomberg.

Dalam pidatonya, Toyoda mengatakan bahwa perusahaan teknologi memiliki potensi untuk memberikan kehidupan baru ke dalam industri otomotif dan memberi pilihan yang lebih luas untuk pelanggan. Dia menambahkan, perusahaan-perusahaan seperti Apple dkk ini juga harus siap untuk bertanggung jawab atas seluruh siklus hidup kendaraan mereka, termasuk servisnya.

"Jika sebuah perusahaan teknologi bergabung dengan industri kami, itu berarti sektor otomotif tetap menjadi pasar potensial. (Pendatang baru) akan membawa opsi baru bagi pelanggan," kata Toyoda seperti dikutip Japan Today.

Menurutnya, umur sebuah mobil adalah 30 atau 40 tahun. Pendatang baru harus siap untuk bertanggung jawab penuh atas mobil mereka sampai tutup usia.

Sebelumnya dilaporkan Reuters, Apple akan memulai produksi mobil listrik setidaknya pada awal 2024. Apple dikabarkan meminta beberapa pabrikan otomotif untuk membantu produksi massal mobil listrik yang mereka desain.

Apple sempat gencar menyampaikan rencana mereka untuk masuk ke industri otomotif melalui produksi massal mobil listrik. Awalnya Apple dikabarkan bekerja sama dengan Hyundai untuk melancarkan strategi itu, namun hubungan keduanya berakhir sebelum Apple punya mobil listrik untuk dijual.

Apple kemudian dikabarkan mendekati Nissan. Namun, Nissan mengatakan bahwa mereka telah melakukan diskusi singkat dengan Apple. Pembicaraan tersebut terhambat lantaran ada hal-hal yang tidak bisa disepakati antara kedua pihak. Alhasil pembicaraan tersebut terhenti bahkan sebelum maju ke tingkat manajemen senior.

stelah mempersiapkan master plen straik bek leon masker, ndak lupa bos daitoyo skalian warning apel krowak yg udah kebelet masuk industri otomotif :mky_03: :mky_01:
pertempuran dgn 2 front skaligus :big_exellent: :big_exellent:
Don't Imageate
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: 04 Sep 2010, 10:44

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by pcx »

b0ku wrote: 20 Apr 2021, 20:14
pcx wrote: 20 Apr 2021, 15:11

Battlena emang sudah mulai nih

Time bomb lage :mrgreen:

:drinking:
balik lagi yang dia omongin semua berdasarkan teori, goverment mau ban ICE juga baru teori liat aja bisa gak??? :wkkk:

loe mau di listrikin semua?? sama aja ngekang orang juga kok kayak saya bilang udah2x ujung2xnya butuh ICE sebagai pengisi daya darurat pertanyaannya kuat gak GENSET ice darurat buat fast charging??? ketika ada bencana dimana semua power grid lumpuh mau jadi apa???? :wkkk:

jgn maruk yang suka listrik silahkan beli mobil listrik tapi jangan paksa juga orang pake mobil listrik :ngacir:
Ane ga Maruk cuman nubie wong cilik yg ga punya power apa2 :mrgreen: :mrgreen:

Bilang aza sama tu bandar Big tech agar jgn terlalu ambisi karna ambisi dan Maruk memang beda tipis :big_weee: :big_weee:

:drinking:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 696
Joined: 21 Mar 2007, 16:49

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by ZEXELGRIFONE »

fabreguz wrote: 08 May 2021, 13:01 https://oto.detik.com/mobil/d-5491995/b ... ampang-bos

Bos Toyota Peringatkan Apple: Bisnis Mobil Nggak Gampang, Bos!

Image
Jakarta -
Presiden Toyota Motor Corp, Akio Toyoda, memperingatkan Apple yang ingin memasuki bisnis otomotif. Toyoda menyebut bahwa terjun ke bisnis otomotif merupakan hal yang menantang.

Pada konferensi pers yang diselenggarakan oleh Asosiasi Produsen Mobil Jepang, Toyoda mengatakan bahwa industri otomotif akan dengan senang hati menyambut pendatang baru. Namun, dia mewanti-wanti pendatang baru bahwa industri otomotif akan menantang.

"Setelah membuat kendaraan, saya ingin mereka siap menghadapi pelanggan dan berbagai perubahan untuk sekitar 40 tahun," kata Toyoda seperti dilansir Carscoops dari Bloomberg.

Dalam pidatonya, Toyoda mengatakan bahwa perusahaan teknologi memiliki potensi untuk memberikan kehidupan baru ke dalam industri otomotif dan memberi pilihan yang lebih luas untuk pelanggan. Dia menambahkan, perusahaan-perusahaan seperti Apple dkk ini juga harus siap untuk bertanggung jawab atas seluruh siklus hidup kendaraan mereka, termasuk servisnya.

"Jika sebuah perusahaan teknologi bergabung dengan industri kami, itu berarti sektor otomotif tetap menjadi pasar potensial. (Pendatang baru) akan membawa opsi baru bagi pelanggan," kata Toyoda seperti dikutip Japan Today.

Menurutnya, umur sebuah mobil adalah 30 atau 40 tahun. Pendatang baru harus siap untuk bertanggung jawab penuh atas mobil mereka sampai tutup usia.

Sebelumnya dilaporkan Reuters, Apple akan memulai produksi mobil listrik setidaknya pada awal 2024. Apple dikabarkan meminta beberapa pabrikan otomotif untuk membantu produksi massal mobil listrik yang mereka desain.

Apple sempat gencar menyampaikan rencana mereka untuk masuk ke industri otomotif melalui produksi massal mobil listrik. Awalnya Apple dikabarkan bekerja sama dengan Hyundai untuk melancarkan strategi itu, namun hubungan keduanya berakhir sebelum Apple punya mobil listrik untuk dijual.

Apple kemudian dikabarkan mendekati Nissan. Namun, Nissan mengatakan bahwa mereka telah melakukan diskusi singkat dengan Apple. Pembicaraan tersebut terhambat lantaran ada hal-hal yang tidak bisa disepakati antara kedua pihak. Alhasil pembicaraan tersebut terhenti bahkan sebelum maju ke tingkat manajemen senior.

stelah mempersiapkan master plen straik bek leon masker, ndak lupa bos daitoyo skalian warning apel krowak yg udah kebelet masuk industri otomotif :mky_03: :mky_01:
pertempuran dgn 2 front skaligus :big_exellent: :big_exellent:

Nambahin aja om..

https://oto.detik.com/berita/d-5556319/ ... ih-gampang
....
"Prototipe itu mudah, produksi itu sulit," balas Elon Musk.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4152
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Big Tech vs the automakers: The battle for the connected car start now

Post by b0ku »

ZEXELGRIFONE wrote: 20 May 2021, 12:24

Nambahin aja om..

https://oto.detik.com/berita/d-5556319/ ... ih-gampang
....
"Prototipe itu mudah, produksi itu sulit," balas Elon Musk.
makannya ELON dengan pinternya mulai dari atas kebawah karena kalo mulai dari bawah siapa elooo gak ada yang percaya mau loe mereknya ngetop di produk laen juga :wkkk:

contoh lebih banyak pabrikan aneh2x modal workshop doank bikin supercar/hypercar di banding mobil buat pergi ke pasar
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post