Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

thestoneroses
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 403
Joined: 22 Jan 2015, 18:45
Location: +62 / +65

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by thestoneroses »

Halo oom, ikutan share ya.

Rumah saya di daerah Tebet, sepanjang jalan (kiri kanan) ada banyak model restoran seafood, toko kue, toko mie, klinik dll. Memang ngga ada tanda P maupun P dicoret sepanjang jalan ini, bahkan tanda baru ada di depan Pasar Tebet Barat. Tapi kalau parkir di jalan, ya siap-siap aja. Kecuali agak masuk ke halaman toko kue/salon/klinik/restoran seafood misalnya, aman.

Anehnya, itu dishub bisa tahu mobil penduduk setempat yang mana. Kadang kalau ada rekan/saudara datang mobil punya saya yang di luar, engga diapa-apain. Lucu juga.
Ron Asheton Forever
ariswp
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: 19 Dec 2016, 15:39

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by ariswp »

Coba telpon DKI 1 kayak kasus dulu yg dialami aktivis perempuan tua yg galak itu, hehe

Caranya untuk memberi kritikan ke DISHUB DKI yg tercepat lewat mana ya, kalo lewat surat pembaca gitu rasanya ya gak bakal digubris, (tidak hanya DKI)
sh00t
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by sh00t »

smgandi wrote: 02 Mar 2021, 10:07
irdna wrote: 02 Mar 2021, 08:39 betul om setuju
parkir di jalan yg tidak ada petunjuk rambu parkir pasti di tindak
karena tidak ada rambu bukan brarti boleh parkir

kalau om ts berpatokan tidak ada rambu2 di larang parkir tetapi di jalanan itu jg tidak ada rambu parkir tp malah tetep parkir
dan sesuai penjelasan om TS kalau pas mobil derek dishub datang pun om nya langsung mau pnggirin mobil brarti secara tidak langsung mengetahui itu salah heheh
Saya datang mah bukan mau pinggirin mobil, tetapi adalah reflek ngapain derek dishub datangin mobil ane. Enak aja main ambil mobil orang.
Om masih mending. Dulu mobil box saya hampir pernah di derek di daerah Angke. Disana kan banyak toko". Kalau mau turunin barang, kalau gak di depan tokonya gimana? :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11004
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by ChZ »

sh00t wrote: 02 Mar 2021, 17:13
smgandi wrote: 02 Mar 2021, 10:07
irdna wrote: 02 Mar 2021, 08:39 betul om setuju
parkir di jalan yg tidak ada petunjuk rambu parkir pasti di tindak
karena tidak ada rambu bukan brarti boleh parkir

kalau om ts berpatokan tidak ada rambu2 di larang parkir tetapi di jalanan itu jg tidak ada rambu parkir tp malah tetep parkir
dan sesuai penjelasan om TS kalau pas mobil derek dishub datang pun om nya langsung mau pnggirin mobil brarti secara tidak langsung mengetahui itu salah heheh
Saya datang mah bukan mau pinggirin mobil, tetapi adalah reflek ngapain derek dishub datangin mobil ane. Enak aja main ambil mobil orang.
Om masih mending. Dulu mobil box saya hampir pernah di derek di daerah Angke. Disana kan banyak toko". Kalau mau turunin barang, kalau gak di depan tokonya gimana? :big_biglaugh:
Ini persis sama aturan ODOL yang tidak sesuai realita lapangan....

Bawa besi profil 6 meter, pake L300 dianggep ODOL.

Kita modif bak sendiri biar ga ODOL? dilarang.

Mana skrg KIR harus lepas palangan semua.

Terus kalo kirim cuma kurang dari 1 ton masa kirim pake tronton? Ada2 aja. Ntar tronton masuk gang sempit ga bisa jadi sasaran empuk dishub lagi.

Sasaran empuk plokis cari duit siang siang ini mah.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
sh00t
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by sh00t »

ChZ wrote: 02 Mar 2021, 17:40
sh00t wrote: 02 Mar 2021, 17:13
smgandi wrote: 02 Mar 2021, 10:07
Saya datang mah bukan mau pinggirin mobil, tetapi adalah reflek ngapain derek dishub datangin mobil ane. Enak aja main ambil mobil orang.
Om masih mending. Dulu mobil box saya hampir pernah di derek di daerah Angke. Disana kan banyak toko". Kalau mau turunin barang, kalau gak di depan tokonya gimana? :big_biglaugh:
Ini persis sama aturan ODOL yang tidak sesuai realita lapangan....

Bawa besi profil 6 meter, pake L300 dianggep ODOL.

Kita modif bak sendiri biar ga ODOL? dilarang.

Mana skrg KIR harus lepas palangan semua.

Terus kalo kirim cuma kurang dari 1 ton masa kirim pake tronton? Ada2 aja. Ntar tronton masuk gang sempit ga bisa jadi sasaran empuk dishub lagi.

Sasaran empuk plokis cari duit siang siang ini mah.
Mustinya sih untuk mobil barang harus ada pengecualian yah mod. Kalau misanya mobil barang tersebut tidak layak jalan baru ditertibkan. Ini kan masih layak jalan dan kita berhenti di depan toko juga untuk loading aja. Palingan juga berapa lama sih loadingnya.

Pakai engkel yang bak terbuka gak bisa mod?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11004
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by ChZ »

sh00t wrote: 02 Mar 2021, 17:52
Mustinya sih untuk mobil barang harus ada pengecualian yah mod. Kalau misanya mobil barang tersebut tidak layak jalan baru ditertibkan. Ini kan masih layak jalan dan kita berhenti di depan toko juga untuk loading aja. Palingan juga berapa lama sih loadingnya.

Pakai engkel yang bak terbuka gak bisa mod?
Nah iya om... Mnurut saya asal ga ngelewatin 1.5x dimensi kendaraan dan layak jalan gpp lah harusnya. Kalo cm lewat 1 meter aja udah dianggep ODOL kan konyol jadinya.

Klo emang barangnya panjang ga bisa potongan kan berabe jg.

Engkel pun tetep kalo muat profil dimensinya lewat om wkwkwkwkw.

Minimal harus dobel ban biar gak lewat tapi truk dobel ban skali lagi gak bisa masuk kampung kampung kirim eceran jg rugi bayarin transportnya :big_biglaugh:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23927
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by DOHC »

ChZ wrote: 02 Mar 2021, 17:40
sh00t wrote: 02 Mar 2021, 17:13
smgandi wrote: 02 Mar 2021, 10:07
Saya datang mah bukan mau pinggirin mobil, tetapi adalah reflek ngapain derek dishub datangin mobil ane. Enak aja main ambil mobil orang.
Om masih mending. Dulu mobil box saya hampir pernah di derek di daerah Angke. Disana kan banyak toko". Kalau mau turunin barang, kalau gak di depan tokonya gimana? :big_biglaugh:
Ini persis sama aturan ODOL yang tidak sesuai realita lapangan....

Bawa besi profil 6 meter, pake L300 dianggep ODOL.

Kita modif bak sendiri biar ga ODOL? dilarang.

Mana skrg KIR harus lepas palangan semua.

Terus kalo kirim cuma kurang dari 1 ton masa kirim pake tronton? Ada2 aja. Ntar tronton masuk gang sempit ga bisa jadi sasaran empuk dishub lagi.

Sasaran empuk plokis cari duit siang siang ini mah.
ahh itu KIR jg cuman buat lucu2an doank ama ajang ngerampok alus nya tuh maling2 pakaian resmi

ntuh saya ad mobil box 2 biji, tiap kl kir pasti ada aj konyol nya si maling... lampu box atas redup lah, strip reflektor ud burem lah, bahkan konyol nya lg, karat di bagian bawah pintu aj dipermasalahin... inti nya minta sukarno hatta, lgs lulus

dl malah lebi sinting lg, mo nge KIR, supir musti standby dr subuh di tempat kir
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
smgandi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1244
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by smgandi »

thestoneroses wrote: 02 Mar 2021, 11:49 Halo oom, ikutan share ya.

Rumah saya di daerah Tebet, sepanjang jalan (kiri kanan) ada banyak model restoran seafood, toko kue, toko mie, klinik dll. Memang ngga ada tanda P maupun P dicoret sepanjang jalan ini, bahkan tanda baru ada di depan Pasar Tebet Barat. Tapi kalau parkir di jalan, ya siap-siap aja. Kecuali agak masuk ke halaman toko kue/salon/klinik/restoran seafood misalnya, aman.

Anehnya, itu dishub bisa tahu mobil penduduk setempat yang mana. Kadang kalau ada rekan/saudara datang mobil punya saya yang di luar, engga diapa-apain. Lucu juga.
Kalau lihat share om sih daerah sana msh ada halamannya utk parkir, jadi msh ada jarak ke jalan. Kalau tempat2 di daerah yg ane kunjungi depannya langsung bahu jalan.
Berarti aturan tdk berlaku utk pemilik rumah di situ.
Trs kalau pemilik rumah ganti mobil gimana ya? :big_think:
Last edited by smgandi on 02 Mar 2021, 20:36, edited 1 time in total.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
User avatar
smgandi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1244
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by smgandi »

ChZ wrote: 02 Mar 2021, 17:40 Ini persis sama aturan ODOL yang tidak sesuai realita lapangan....

Bawa besi profil 6 meter, pake L300 dianggep ODOL.

Kita modif bak sendiri biar ga ODOL? dilarang.

Mana skrg KIR harus lepas palangan semua.

Terus kalo kirim cuma kurang dari 1 ton masa kirim pake tronton? Ada2 aja. Ntar tronton masuk gang sempit ga bisa jadi sasaran empuk dishub lagi.

Sasaran empuk plokis cari duit siang siang ini mah.
Pengalaman bawa besi 6 meter di Semarang pakai Hiline PU/Panther PU nggak pernah ada masalah. Biasa lewat jalan besar tentunya, nggak tau kalau lewat jalan kecil.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
User avatar
smgandi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1244
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by smgandi »

sh00t wrote: 02 Mar 2021, 17:13 Om masih mending. Dulu mobil box saya hampir pernah di derek di daerah Angke. Disana kan banyak toko". Kalau mau turunin barang, kalau gak di depan tokonya gimana? :big_biglaugh:
Masa cuma nurunin barang sampai mau diderek? :big_think:
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
User avatar
epevert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: 10 Dec 2010, 23:43

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by epevert »

martinnn wrote:ya kan peraturannya selama tidak ada tanda P biru berarti bukan tempat parkir
Setuju....ga usah pusing..emang aturannya begitu...saya kalo mampir makan kaki5 mendingan cari parkir agak jauh cari mall, perkantoran biar aman....
User avatar
smgandi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1244
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by smgandi »

Mentaati peraturan, saya setuju. Tapi aturan itu sendiri harus dilaksanakan. Dalam arti aturan parkir hanya boleh kalau ada tanda P, nah di tempat2 yg banyak dikunjungi masyarakat harusnya disediakan tempat2 yg ada tanda P nya. Kalau tdk disediakan trs bagaimana dong?
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
User avatar
epevert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: 10 Dec 2010, 23:43

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by epevert »

smgandi wrote:Mentaati peraturan, saya setuju. Tapi aturan itu sendiri harus dilaksanakan. Dalam arti aturan parkir hanya boleh kalau ada tanda P, nah di tempat2 yg banyak dikunjungi masyarakat harusnya disediakan tempat2 yg ada tanda P nya. Kalau tdk disediakan trs bagaimana dong?
Kalau tidak ada tanda P artinya tidak bisa parkir om...kalo memang harus pakai mobil/motor ya harus parkir ditempat yg boleh parkir, walau itu jauh dari tempat tujuan...karena logika saya kalo semua tempat yg sering dikunjungi masyarakat ada tanda P, jadi lautan parkiran jalanan....say pribadi sih sering banget jajan kaki5 dan harus parkir di gdg perkantoran atau mall dan lanjut jalan kaki 1-2km....mgkin kalo ada yg berkantor di seputaran jaksel senopati-blokm skitarnya..itu razia dishub sadis2..ada drivernya lg duduk di dalam mbl aja tetep di derek kalo berhenti sembarangan
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3219
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by erwinign »

epevert wrote: 03 Mar 2021, 06:47
smgandi wrote:Mentaati peraturan, saya setuju. Tapi aturan itu sendiri harus dilaksanakan. Dalam arti aturan parkir hanya boleh kalau ada tanda P, nah di tempat2 yg banyak dikunjungi masyarakat harusnya disediakan tempat2 yg ada tanda P nya. Kalau tdk disediakan trs bagaimana dong?
Kalau tidak ada tanda P artinya tidak bisa parkir om...kalo memang harus pakai mobil/motor ya harus parkir ditempat yg boleh parkir, walau itu jauh dari tempat tujuan...karena logika saya kalo semua tempat yg sering dikunjungi masyarakat ada tanda P, jadi lautan parkiran jalanan....say pribadi sih sering banget jajan kaki5 dan harus parkir di gdg perkantoran atau mall dan lanjut jalan kaki 1-2km....mgkin kalo ada yg berkantor di seputaran jaksel senopati-blokm skitarnya..itu razia dishub sadis2..ada drivernya lg duduk di dalam mbl aja tetep di derek kalo berhenti sembarangan
Saya udh ga minat dan ga mau parkir pinggir jalan asal begini om. Selain efeknya kena dishub saya sndr pengalaman kap mesin dibaret orang iseng
Don't Judge The Book By It's Cover
User avatar
smgandi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1244
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by smgandi »

erwinign wrote: 03 Mar 2021, 07:11 Saya udh ga minat dan ga mau parkir pinggir jalan asal begini om. Selain efeknya kena dishub saya sndr pengalaman kap mesin dibaret orang iseng
Kalau masalah dibaret orang iseng, parkir di lapangan parkir aja ane pernah ngalamin. Padahal parkirnya sdh benar, di dalam garis2 yg tertera.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11004
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by ChZ »

DOHC wrote: 02 Mar 2021, 18:26
ahh itu KIR jg cuman buat lucu2an doank ama ajang ngerampok alus nya tuh maling2 pakaian resmi

ntuh saya ad mobil box 2 biji, tiap kl kir pasti ada aj konyol nya si maling... lampu box atas redup lah, strip reflektor ud burem lah, bahkan konyol nya lg, karat di bagian bawah pintu aj dipermasalahin... inti nya minta sukarno hatta, lgs lulus

dl malah lebi sinting lg, mo nge KIR, supir musti standby dr subuh di tempat kir
mslhnya langsung kasih soekarno hatta juga iya kalo lolos, kalo dilaporin malah lebih berabe. khan skr ada yang sosoan gitu belagak ga mau duit dilaporin padahal mahh ya sama aj... :mky_05:

intinya dibikin ga pernah bisa bener aja kita ini. ikutin yang bener dipersulit, ikutin yang salah blom tentu lolos.

yang skr bikin repot itu tiap mau KIR selalu ritual bongkar palangan. bongkarnya stengah ari ngantrinya seharian ndiri blom masang lagi palangannya. ngehambat kiriman aja 2 hari mobil gak bisa jalan.
smgandi wrote: 02 Mar 2021, 20:24 Pengalaman bawa besi 6 meter di Semarang pakai Hiline PU/Panther PU nggak pernah ada masalah. Biasa lewat jalan besar tentunya, nggak tau kalau lewat jalan kecil.
untung untungan om... saya sih 90% aman. yang penting gak lewat tol aja. lewat tol siang siang sering bgt ada operasi.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
FR6
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 295
Joined: 26 Jul 2017, 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by FR6 »

sh00t wrote: 02 Mar 2021, 17:13
smgandi wrote: 02 Mar 2021, 10:07
irdna wrote: 02 Mar 2021, 08:39 betul om setuju
parkir di jalan yg tidak ada petunjuk rambu parkir pasti di tindak
karena tidak ada rambu bukan brarti boleh parkir

kalau om ts berpatokan tidak ada rambu2 di larang parkir tetapi di jalanan itu jg tidak ada rambu parkir tp malah tetep parkir
dan sesuai penjelasan om TS kalau pas mobil derek dishub datang pun om nya langsung mau pnggirin mobil brarti secara tidak langsung mengetahui itu salah heheh
Saya datang mah bukan mau pinggirin mobil, tetapi adalah reflek ngapain derek dishub datangin mobil ane. Enak aja main ambil mobil orang.
Om masih mending. Dulu mobil box saya hampir pernah di derek di daerah Angke. Disana kan banyak toko". Kalau mau turunin barang, kalau gak di depan tokonya gimana? :big_biglaugh:
Saran saya, lawan pakai "celah hukum" juga Om.
bedanya parkir (P) sama berhenti (S) itu mesin menyala atau ngga.
kalau menyala, jadi di anggap berhenti. Kita jadi lebih punya "power" buat debatin. kaya dulu kasus Sopir Taxi Biru berhenti di bawah rambu P di coret mau di derek dishub, langsung viral deh wkwkwkwkwkw
User avatar
smgandi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1244
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by smgandi »

epevert wrote: 03 Mar 2021, 06:47 Kalau tidak ada tanda P artinya tidak bisa parkir om...kalo memang harus pakai mobil/motor ya harus parkir ditempat yg boleh parkir, walau itu jauh dari tempat tujuan...karena logika saya kalo semua tempat yg sering dikunjungi masyarakat ada tanda P, jadi lautan parkiran jalanan....say pribadi sih sering banget jajan kaki5 dan harus parkir di gdg perkantoran atau mall dan lanjut jalan kaki 1-2km....mgkin kalo ada yg berkantor di seputaran jaksel senopati-blokm skitarnya..itu razia dishub sadis2..ada drivernya lg duduk di dalam mbl aja tetep di derek kalo berhenti sembarangan
Berhenti sih buat saya lihat2 ya. Seperti kita mengunjungi suatu tempat dan ada anggota keluarga yg usianya lanjut, dimana memberatkan kalau jalan kaki jauh. Menurut saya sih tdk ada salahnya berhenti utk menurunkan anggota keluarga terlebih dahulu baru kemudian cari tempat parkir. Tetapi kalau berhenti di pinggir jalan berlama-lama dimana jalan tersebut trafficnya padat ya itu nggak benar.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23927
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by DOHC »

ChZ wrote: 03 Mar 2021, 09:27
DOHC wrote: 02 Mar 2021, 18:26
ahh itu KIR jg cuman buat lucu2an doank ama ajang ngerampok alus nya tuh maling2 pakaian resmi

ntuh saya ad mobil box 2 biji, tiap kl kir pasti ada aj konyol nya si maling... lampu box atas redup lah, strip reflektor ud burem lah, bahkan konyol nya lg, karat di bagian bawah pintu aj dipermasalahin... inti nya minta sukarno hatta, lgs lulus

dl malah lebi sinting lg, mo nge KIR, supir musti standby dr subuh di tempat kir
mslhnya langsung kasih soekarno hatta juga iya kalo lolos, kalo dilaporin malah lebih berabe. khan skr ada yang sosoan gitu belagak ga mau duit dilaporin padahal mahh ya sama aj... :mky_05:

intinya dibikin ga pernah bisa bener aja kita ini. ikutin yang bener dipersulit, ikutin yang salah blom tentu lolos.

yang skr bikin repot itu tiap mau KIR selalu ritual bongkar palangan. bongkarnya stengah ari ngantrinya seharian ndiri blom masang lagi palangannya. ngehambat kiriman aja 2 hari mobil gak bisa jalan.
smgandi wrote: 02 Mar 2021, 20:24 Pengalaman bawa besi 6 meter di Semarang pakai Hiline PU/Panther PU nggak pernah ada masalah. Biasa lewat jalan besar tentunya, nggak tau kalau lewat jalan kecil.
untung untungan om... saya sih 90% aman. yang penting gak lewat tol aja. lewat tol siang siang sering bgt ada operasi.
Wah kl d jkt dl waktu jaman hoka masi jd gub, itu KIR malah ribet bgt mods, ntuh maling2 resmi nya jg rata2 ga brani nrima sukarno hata.. tp krn keki yah akhirnya kerja nya angin2 an.. kta2 jg yg kena getah nya.. tp sjak gabener santun seiman yg naek ud jauh lebi brani maling nya.. kdg ama supir terang2an minta di tempel
Aneh ya, pdahal gabener kan mustinya ga ad urusan ama ntuh maling2
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11004
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by ChZ »

DOHC wrote: 03 Mar 2021, 11:13
Wah kl d jkt dl waktu jaman hoka masi jd gub, itu KIR malah ribet bgt mods, ntuh maling2 resmi nya jg rata2 ga brani nrima sukarno hata.. tp krn keki yah akhirnya kerja nya angin2 an.. kta2 jg yg kena getah nya.. tp sjak gabener santun seiman yg naek ud jauh lebi brani maling nya.. kdg ama supir terang2an minta di tempel
Aneh ya, pdahal gabener kan mustinya ga ad urusan ama ntuh maling2
di zaman hoka takut dirazia kali yah... :mky_07: aplg jaman hoka jadi gub juga viral gub jateng marah marahin maling maling resmi terima soekarno hatta di jembatan timbang...

kl di zaman gabener mgkn udah jarang razia mungkin jd pada makin brani.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 23927
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by DOHC »

ChZ wrote: 03 Mar 2021, 11:18
DOHC wrote: 03 Mar 2021, 11:13
Wah kl d jkt dl waktu jaman hoka masi jd gub, itu KIR malah ribet bgt mods, ntuh maling2 resmi nya jg rata2 ga brani nrima sukarno hata.. tp krn keki yah akhirnya kerja nya angin2 an.. kta2 jg yg kena getah nya.. tp sjak gabener santun seiman yg naek ud jauh lebi brani maling nya.. kdg ama supir terang2an minta di tempel
Aneh ya, pdahal gabener kan mustinya ga ad urusan ama ntuh maling2
di zaman hoka takut dirazia kali yah... :mky_07: aplg jaman hoka jadi gub juga viral gub jateng marah marahin maling maling resmi terima soekarno hatta di jembatan timbang...

kl di zaman gabener mgkn udah jarang razia mungkin jd pada makin brani.
Si hoka lagian sinting, ngamuk2 gt ngapain coba.. biarin aj tu garong nilep sana sini

Btw justru kl sejak jaman si gabener malah tebalik, garong2 nya malah rajin ngerazia.. tp anehnya yg dirazia daerah2 empuk ama perekonomian vital smua.. yg daerah kerehore pedit melarat rat rat boro2 di razia, didatengin aj plg cuman buat foto2 sesekali trus post d ig nya doank
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11004
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by ChZ »

DOHC wrote: 03 Mar 2021, 11:22
Si hoka lagian sinting, ngamuk2 gt ngapain coba.. biarin aj tu garong nilep sana sini

Btw justru kl sejak jaman si gabener malah tebalik, garong2 nya malah rajin ngerazia.. tp anehnya yg dirazia daerah2 empuk ama perekonomian vital smua.. yg daerah kerehore pedit melarat rat rat boro2 di razia, didatengin aj plg cuman buat foto2 sesekali trus post d ig nya doank
ya... mereka dimarain dianj*ng2in malah mempersulit orang laen yang ada :big_bored: serba salah yak.

ud mendarah daging "kalo bisa dipersulit ngapain dipermudah" :big_bored:

khan bener mbah biar keliatan pro rakjat kecil.... :mky_07:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by Or4cle »

Korupsi itu oli pembangunan, nilep pun oli pembangunan :big_smoking:
Kalau masih doyan dikasih duit berarti masih bisa "diperlancar", bahaya kalau sdh tidak mau terima duit :big_okay:
User avatar
smgandi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1244
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by smgandi »

Kok seperti pejabat ya? :big_think:
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
sh00t
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Share pengalaman dengan derek DISHUB Jakarta

Post by sh00t »

ChZ wrote: 02 Mar 2021, 18:26
sh00t wrote: 02 Mar 2021, 17:52
Mustinya sih untuk mobil barang harus ada pengecualian yah mod. Kalau misanya mobil barang tersebut tidak layak jalan baru ditertibkan. Ini kan masih layak jalan dan kita berhenti di depan toko juga untuk loading aja. Palingan juga berapa lama sih loadingnya.

Pakai engkel yang bak terbuka gak bisa mod?
Nah iya om... Mnurut saya asal ga ngelewatin 1.5x dimensi kendaraan dan layak jalan gpp lah harusnya. Kalo cm lewat 1 meter aja udah dianggep ODOL kan konyol jadinya.

Klo emang barangnya panjang ga bisa potongan kan berabe jg.

Engkel pun tetep kalo muat profil dimensinya lewat om wkwkwkwkw.

Minimal harus dobel ban biar gak lewat tapi truk dobel ban skali lagi gak bisa masuk kampung kampung kirim eceran jg rugi bayarin transportnya :big_biglaugh:
Musti 1 mobil penuh baru balik modal tuh om. :big_biglaugh:
Post Reply