Koleksi hand tools [Part 05]

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Profith83 »

yanuarra wrote: Sun May 02, 2021 9:27 Mbah2 suhu.. radiator cap belom pernah ganti neh semenjak lahir 10 taon silam..
Perlu diganti nggk yah? :big_think:

No failure/malfunction sih :big_dunno:

IMG_20210502_162422.jpg

IMG_20210502_162441.jpg
Selama berfungsi dengan baik, tidak perlu diganti.
Nanti andaikata tidak berfungsi dengan baik juga perlahan penurunanya. Misal air radiator berkurang sedikit
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Profith83 »

Ijin bertanya disini. Siapa tahu ada pengalaman serupa atau bisa sharing2x pendapat.

Tanya pendapat tentang GNKI.

GNKI saya pernah tabrak, pelan sih kecepatan kira2x 20 KM per jam. waktu itu pas dibawa ngantuk menghantam mobil lain di pinggir jalan. Kita sudah betulin mobil orang tersebut.
Mobil orang tersebut sedan, menurut mereka agak kurang enak juga setirannya setelah tabrakan.

Waktu nabrak ada cat mobil orang itu nempel di peleg saya dan body mobil saya (diatas ban)
Punya saya sendiri GNKI sempat pintu kiri tidak bisa buka, kita ke bengkel khusus ketok magic, pitu kembali normal sampai sekarang. Kaki2x tidak kita betulin. Setelah tabrakan saat itu ada perasaan beda sedikit di setirnya.
Karena yang nabrakin orang lain dan pakai sehari hari orang lain, jadi saya kurang berasa.

Setelah pakai selama 4-6 thn setelah tabrakan mobil setir agak berat ke kiri.
Sudah ke GBT dan Jantra kaki2x tidak bisa di spooring. Mereka juga bingung mau diapain, disetel semuanya sudah max tidak bisa.

Saya coba ambil meteran. jarak dari sumbu roda muka ke belakang beda 0,5 cm antara kiri dan kanan.

Kira kira apa yang yang rusak yah?
Oh iya waktu ke Jantra kaki2x, mereka bilang sebelah kiri kalau kena lobang ada bunyi grek(pelan sekali dan tidak selalu bunyi)
Awal saya diberitahu saya tidak tahu, sampai akhirnya saya tahu bunyi yang dimaksud. Sampai sekarang bunyinya tetap kecil dan tidak selalu muncul.

Mobil ini cuma setir agak narik ke kiri, kalau setir dilepas akan ke kiri dan body juga. Tidak banyak sih sedikit ... tapi kurang enak saja

Apakah arm atas bawah ataukah tempat kedudukan arm yang sudah tidak tepat?
Ada pengalaman serupa? Lebih baik diganti atau dibiarin ORI nya bawaan pabrik lebih kuat?
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by DOHC »

Profith83 wrote: Mon May 03, 2021 4:58 Ijin bertanya disini. Siapa tahu ada pengalaman serupa atau bisa sharing2x pendapat.

Tanya pendapat tentang GNKI.

GNKI saya pernah tabrak, pelan sih kecepatan kira2x 20 KM per jam. waktu itu pas dibawa ngantuk menghantam mobil lain di pinggir jalan. Kita sudah betulin mobil orang tersebut.
Mobil orang tersebut sedan, menurut mereka agak kurang enak juga setirannya setelah tabrakan.

Waktu nabrak ada cat mobil orang itu nempel di peleg saya dan body mobil saya (diatas ban)
Punya saya sendiri GNKI sempat pintu kiri tidak bisa buka, kita ke bengkel khusus ketok magic, pitu kembali normal sampai sekarang. Kaki2x tidak kita betulin. Setelah tabrakan saat itu ada perasaan beda sedikit di setirnya.
Karena yang nabrakin orang lain dan pakai sehari hari orang lain, jadi saya kurang berasa.

Setelah pakai selama 4-6 thn setelah tabrakan mobil setir agak berat ke kiri.
Sudah ke GBT dan Jantra kaki2x tidak bisa di spooring. Mereka juga bingung mau diapain, disetel semuanya sudah max tidak bisa.

Saya coba ambil meteran. jarak dari sumbu roda muka ke belakang beda 0,5 cm antara kiri dan kanan.

Kira kira apa yang yang rusak yah?
Oh iya waktu ke Jantra kaki2x, mereka bilang sebelah kiri kalau kena lobang ada bunyi grek(pelan sekali dan tidak selalu bunyi)
Awal saya diberitahu saya tidak tahu, sampai akhirnya saya tahu bunyi yang dimaksud. Sampai sekarang bunyinya tetap kecil dan tidak selalu muncul.

Mobil ini cuma setir agak narik ke kiri, kalau setir dilepas akan ke kiri dan body juga. Tidak banyak sih sedikit ... tapi kurang enak saja

Apakah arm atas bawah ataukah tempat kedudukan arm yang sudah tidak tepat?
Ada pengalaman serupa? Lebih baik diganti atau dibiarin ORI nya bawaan pabrik lebih kuat?

Bengkel spooring ama kaki2 masa ga bsa align om, atau paling tidak harus bsa nunjukin dmana problem nya

Numpang sharing jg
Beberapa taon lalu saya perna iseng ngangkat gnki diesel jg, mobil diliat dr luar cakep, odo rendah, ad bon servis record beres, rapi, body mulus, nyaris ga kliatan dempulan , garis pintu jendela jg ketemu smua.. setir jg kayanya aman ga ogel2 lari2.. tp ban depan kanan agak makan sebelah

Nahh bawa ke bengkel spooring justru baru ketauan kl ball joint bawah, ama mounting arm atas agak mblesek dalem dikit..

Gara2 dpt report spooring kaya gt, Iseng ke beres a2000 minta riwayat servis (taon itu belom ad app my toyota android), dr situ baru ketahuan kl ternjata quarter panel kanan, pintu depan blakang kanan, trisplang kanan, front fender kanan, pintu hatch back blakang smuanya dganti baru beserta kaca2 nya.... pantesan body nya mulus banget

Akhirnya stelah dganti arm atas bawah, terot, ama mounting arm atas di ketok2 dikit.. spooring nya bisa koq dbikin normal lg


Dan mobil laku dijual dgn amat sangat cepat
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Omnibus »

Profith83 wrote: Mon May 03, 2021 4:58 Ijin bertanya disini. Siapa tahu ada pengalaman serupa atau bisa sharing2x pendapat.

Tanya pendapat tentang GNKI.

om bawa aja ke toyota body paint. mereka tiap hari ketemu udah hafal bgt. parts jg pasti ori.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by DOHC »

Omnibus wrote: Mon May 03, 2021 6:00
Profith83 wrote: Mon May 03, 2021 4:58 Ijin bertanya disini. Siapa tahu ada pengalaman serupa atau bisa sharing2x pendapat.

Tanya pendapat tentang GNKI.

om bawa aja ke toyota body paint. mereka tiap hari ketemu udah hafal bgt. parts jg pasti ori.
Skrg a2000 body paint ud ga kaya dulu mbah kualitet kerja nya

Circa sedekade lalu masi bagus, itu body repair bsa dbkin identik ga belang, dempul nya pun alus banget ampe musti tembak lampu sorot dr samping baru kliatan bekas amplas an dempul nya.. cat nya pun bagus, konsisten, bahkan efek kulit jeruk nya aj bsa dbkin mirip ama panel ori sebelahnya

Kl skrg ?? Mehh, apalagi kl ngecat warna item metalik nya inofa

Mending bawa ke mamang cat duko pinggir jlan kramat, hasil kerja nya mirip banget, tp harga jauh lebi murah, bsa dtungguin, atau skalian makan mie babat senen dl sembari nungguin
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Dat510
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 787
Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Dat510 »

Izin share DIY minggu kemarin, ganti thermal paste akhir nya pake cooler master mastergel pro v2
pasien.jpeg
alat dan bahan 2.jpeg
alat dan bahan.jpeg
Hasil
Before.JPG
After.JPG

Turun +- 20 derajat C :mky_02:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
yanuarra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3920
Joined: Sat Dec 28, 2019 9:55
Location: Jakarta

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by yanuarra »

Dat510 wrote: Mon May 03, 2021 8:04 Izin share DIY minggu kemarin, ganti thermal paste akhir nya pake cooler master mastergel pro v2

pasien.jpeg

alat dan bahan 2.jpeg

alat dan bahan.jpeg

Hasil

Before.JPG

After.JPG


Turun +- 20 derajat C :mky_02:
Hahahah mantulll :big_exellent:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by DOHC »

Dat510 wrote: Mon May 03, 2021 8:04 Izin share DIY minggu kemarin, ganti thermal paste akhir nya pake cooler master mastergel pro v2

pasien.jpeg

alat dan bahan 2.jpeg

alat dan bahan.jpeg

Hasil

Before.JPG

After.JPG


Turun +- 20 derajat C :mky_02:
Mobo nya merk apa mbah ?

Kaya tipikal asus yah, heatsink buat cpu ama gpu d tandem 2 line gt
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Taufiq6210
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 347
Joined: Mon May 27, 2019 13:07

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Taufiq6210 »

Dat510 wrote: Mon May 03, 2021 8:04 Izin share DIY minggu kemarin, ganti thermal paste akhir nya pake cooler master mastergel pro v2

pasien.jpeg

alat dan bahan 2.jpeg

alat dan bahan.jpeg

Hasil

Before.JPG

After.JPG


Turun +- 20 derajat C :mky_02:
Itu loadnya ga sama yah? Powernya yang before 19W yang after 8W
User avatar
Dat510
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 787
Joined: Sat Jan 03, 2015 12:58

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Dat510 »

yanuarra wrote: Mon May 03, 2021 8:07
Dat510 wrote: Mon May 03, 2021 8:04 Izin share DIY minggu kemarin, ganti thermal paste akhir nya pake cooler master mastergel pro v2

pasien.jpeg

alat dan bahan 2.jpeg

alat dan bahan.jpeg

Hasil

Before.JPG

After.JPG


Turun +- 20 derajat C :mky_02:
Hahahah mantulll :big_exellent:
Thanks mbah sarannya, jadi nyaman banget ini dipake ademm..
Btw knp jd nya cooler master krna ada official store nya.
DOHC wrote: Mon May 03, 2021 8:11
Dat510 wrote: Mon May 03, 2021 8:04 Izin share DIY minggu kemarin, ganti thermal paste akhir nya pake cooler master mastergel pro v2

pasien.jpeg

alat dan bahan 2.jpeg

alat dan bahan.jpeg

Hasil

Before.JPG

After.JPG


Turun +- 20 derajat C :mky_02:
Mobo nya merk apa mbah ?

Kaya tipikal asus yah, heatsink buat cpu ama gpu d tandem 2 line gt
Merk asus mbah

Taufiq6210 wrote: Mon May 03, 2021 8:14
Dat510 wrote: Mon May 03, 2021 8:04 Izin share DIY minggu kemarin, ganti thermal paste akhir nya pake cooler master mastergel pro v2

pasien.jpeg

alat dan bahan 2.jpeg

alat dan bahan.jpeg

Hasil

Before.JPG

After.JPG


Turun +- 20 derajat C :mky_02:
Itu loadnya ga sama yah? Powernya yang before 19W yang after 8W
Saya ngga merhatiin itu, tapi ini jalan daily workload saya both before & after, seputar zoom, gmeet, word, excel. Dan emang lebih adem seharian ini pake.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Profith83 »

DOHC wrote: Mon May 03, 2021 5:30
Profith83 wrote: Mon May 03, 2021 4:58 Ijin bertanya disini. Siapa tahu ada pengalaman serupa atau bisa sharing2x pendapat.

Tanya pendapat tentang GNKI.

GNKI saya pernah tabrak, pelan sih kecepatan kira2x 20 KM per jam. waktu itu pas dibawa ngantuk menghantam mobil lain di pinggir jalan. Kita sudah betulin mobil orang tersebut.
Mobil orang tersebut sedan, menurut mereka agak kurang enak juga setirannya setelah tabrakan.

Waktu nabrak ada cat mobil orang itu nempel di peleg saya dan body mobil saya (diatas ban)
Punya saya sendiri GNKI sempat pintu kiri tidak bisa buka, kita ke bengkel khusus ketok magic, pitu kembali normal sampai sekarang. Kaki2x tidak kita betulin. Setelah tabrakan saat itu ada perasaan beda sedikit di setirnya.
Karena yang nabrakin orang lain dan pakai sehari hari orang lain, jadi saya kurang berasa.

Setelah pakai selama 4-6 thn setelah tabrakan mobil setir agak berat ke kanan.
Sudah ke GBT dan Jantra kaki2x tidak bisa di spooring. Mereka juga bingung mau diapain, disetel semuanya sudah max tidak bisa.

Saya coba ambil meteran. jarak dari sumbu roda muka ke belakang beda 0,5 cm antara kiri dan kanan.

Kira kira apa yang yang rusak yah?
Oh iya waktu ke Jantra kaki2x, mereka bilang sebelah kiri kalau kena lobang ada bunyi grek(pelan sekali dan tidak selalu bunyi)
Awal saya diberitahu saya tidak tahu, sampai akhirnya saya tahu bunyi yang dimaksud. Sampai sekarang bunyinya tetap kecil dan tidak selalu muncul.

Mobil ini cuma setir agak narik ke kiri, kalau setir dilepas akan ke kiri dan body juga. Tidak banyak sih sedikit ... tapi kurang enak saja

Apakah arm atas bawah ataukah tempat kedudukan arm yang sudah tidak tepat?
Ada pengalaman serupa? Lebih baik diganti atau dibiarin ORI nya bawaan pabrik lebih kuat?

Bengkel spooring ama kaki2 masa ga bsa align om, atau paling tidak harus bsa nunjukin dmana problem nya

Numpang sharing jg
Beberapa taon lalu saya perna iseng ngangkat gnki diesel jg, mobil diliat dr luar cakep, odo rendah, ad bon servis record beres, rapi, body mulus, nyaris ga kliatan dempulan , garis pintu jendela jg ketemu smua.. setir jg kayanya aman ga ogel2 lari2.. tp ban depan kanan agak makan sebelah

Nahh bawa ke bengkel spooring justru baru ketauan kl ball joint bawah, ama mounting arm atas agak mblesek dalem dikit..

Gara2 dpt report spooring kaya gt, Iseng ke beres a2000 minta riwayat servis (taon itu belom ad app my toyota android), dr situ baru ketahuan kl ternjata quarter panel kanan, pintu depan blakang kanan, trisplang kanan, front fender kanan, pintu hatch back blakang smuanya dganti baru beserta kaca2 nya.... pantesan body nya mulus banget

Akhirnya stelah dganti arm atas bawah, terot, ama mounting arm atas di ketok2 dikit.. spooring nya bisa koq dbikin normal lg


Dan mobil laku dijual dgn amat sangat cepat
kapan hari pas nyari bunyi sih om, yang ketemu di jantra kaki kaki yaitu baut untuk setel spooring atau baut setelah canister atau apalah namanya bautnya guede dan pajnag sekitar 20 cm an yang bisa dibuat setel2x waktu spooring.
Tapi baut itu khusus untuk spoosring sehingga bunyi2x dah selesai.

Tapi tidak khusus cari supaya mobil bisa lurus.
Waktu itu sempat check ball joint dan tie road belum ada oblak,memang digoyangkan mudah tetapi tidak oblak.
Tapi memang belum bongkar bushing arm atas dan bawah karena memang bukan dari situ bunyinya.
Coba ah ke depannya coba cari ke bengkel kaki kaki.
Harusnya kalau tabrakan kiri maka yang problam di kaki kaki kiri kan om?

@Omnibus. di BeRes pengalaman asal ganti tanpa yakin bagian itu yang rusak.
Saya typenya mending bawaaan pabrik kecuali rusak/berkurang fungsinya maka akan saya ganti.

Biasanya kalau tabrakan terkena peleg yang rentan bagian apa om? yang bisa menyebabkan setir berat ke kanan sedikit (tidak banyak) kalau di toll jalan 100 KM stir dilepas 0.5 deti yah terasa mobil sudah belok ke kanan sedikit
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by DOHC »

Profith83 wrote: Mon May 03, 2021 8:27
DOHC wrote: Mon May 03, 2021 5:30
kapan hari pas nyari bunyi sih om, yang ketemu di jantra kaki kaki yaitu baut untuk setel spooring atau baut setelah canister atau apalah namanya bautnya guede dan pajnag sekitar 20 cm an yang bisa dibuat setel2x waktu spooring.
Tapi baut itu khusus untuk spoosring sehingga bunyi2x dah selesai.

Tapi tidak khusus cari supaya mobil bisa lurus.
Waktu itu sempat check ball joint dan tie road belum ada oblak,memang digoyangkan mudah tetapi tidak oblak.
Tapi memang belum bongkar bushing arm atas dan bawah karena memang bukan dari situ bunyinya.
Coba ah ke depannya coba cari ke bengkel kaki kaki.
Harusnya kalau tabrakan kiri maka yang problam di kaki kaki kiri kan om?

@Omnibus. di BeRes pengalaman asal ganti tanpa yakin bagian itu yang rusak.
Saya typenya mending bawaaan pabrik kecuali rusak/berkurang fungsinya maka akan saya ganti.

Biasanya kalau tabrakan terkena peleg yang rentan bagian apa om? yang bisa menyebabkan setir berat ke kanan sedikit (tidak banyak) kalau di toll jalan 100 KM stir dilepas 0.5 deti yah terasa mobil sudah belok ke kanan sedikit
betul, biasa liat hajar nya dari arah mana, biasa kena nya yah daerah situ situ jg

kaya kes saya dl, yakin saya owner seblom nya hajar kena parah dari sisi kanan.. ampe dudukan mounting arm atas aj pengok sikit, arm bawah jg kl dicopotin, ada pengok dikit di dudukan nya, bearti perna kena accident ckup keras ... untung waktu itu rack steer ga kena

tp itu masi kes gampang, tinggal ganti parts, dudukan ketok2 sikit, amannn



perna dl saya naek mobil dinas inofa pelat merah, ban depan kiri ama kanan ga segaris.. yg kanan agak mundur.. itu jalan pelan setir musti ditahan terus... lari 60 KPH ? almost impossible

cuman inofa yg bsa begini
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Omnibus »

DOHC wrote: Mon May 03, 2021 7:00
Omnibus wrote: Mon May 03, 2021 6:00
Profith83 wrote: Mon May 03, 2021 4:58 Ijin bertanya disini. Siapa tahu ada pengalaman serupa atau bisa sharing2x pendapat.

Tanya pendapat tentang GNKI.

om bawa aja ke toyota body paint. mereka tiap hari ketemu udah hafal bgt. parts jg pasti ori.
Skrg a2000 body paint ud ga kaya dulu mbah kualitet kerja nya

Circa sedekade lalu masi bagus, itu body repair bsa dbkin identik ga belang, dempul nya pun alus banget ampe musti tembak lampu sorot dr samping baru kliatan bekas amplas an dempul nya.. cat nya pun bagus, konsisten, bahkan efek kulit jeruk nya aj bsa dbkin mirip ama panel ori sebelahnya

Kl skrg ?? Mehh, apalagi kl ngecat warna item metalik nya inofa

Mending bawa ke mamang cat duko pinggir jlan kramat, hasil kerja nya mirip banget, tp harga jauh lebi murah, bsa dtungguin, atau skalian makan mie babat senen dl sembari nungguin
kaga ada yg ngomongin ngecat, mbahqu ....... :big_bored:
yanuarra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3920
Joined: Sat Dec 28, 2019 9:55
Location: Jakarta

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by yanuarra »

Omnibus wrote: Mon May 03, 2021 12:58
DOHC wrote: Mon May 03, 2021 7:00
Omnibus wrote: Mon May 03, 2021 6:00

om bawa aja ke toyota body paint. mereka tiap hari ketemu udah hafal bgt. parts jg pasti ori.
Skrg a2000 body paint ud ga kaya dulu mbah kualitet kerja nya

Circa sedekade lalu masi bagus, itu body repair bsa dbkin identik ga belang, dempul nya pun alus banget ampe musti tembak lampu sorot dr samping baru kliatan bekas amplas an dempul nya.. cat nya pun bagus, konsisten, bahkan efek kulit jeruk nya aj bsa dbkin mirip ama panel ori sebelahnya

Kl skrg ?? Mehh, apalagi kl ngecat warna item metalik nya inofa

Mending bawa ke mamang cat duko pinggir jlan kramat, hasil kerja nya mirip banget, tp harga jauh lebi murah, bsa dtungguin, atau skalian makan mie babat senen dl sembari nungguin
kaga ada yg ngomongin ngecat, mbahqu ....... :big_bored:
Selama ini baru sekali ke body paint sunter.. ganti weatherstrip aka pelipit :big_biglaugh:
Sama inden kaca, lumayan cepet cm 3 hari..
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by kunaskun »

DOHC wrote: Sun May 02, 2021 10:47
jangan diganti

pertahanin itu

masa ga rusak ud diganti, melanggar asas asemregez itu namanya


nanti ganti nya kl check enjin light nyala aj
jgn gitu mbah, itu yoyota, ga mungkin check enginee paling ngebul dulu, gampang kok obatnya, dibawa ke tukang radiator terus dirojok2... :big_biglaugh:

idealnya, diganti sajalah, harga part ga seberapa kok itu daripada puyeng, kok air radiator kurang terus, pas dibuka eh udah ga ada pernya :upss: jgn lupa sekalian itu radiator hose atas bawah barengan klip2nya. sekalian cek untuk yg jalur ATF cooler.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Profith83 »

Maap numpang posting disini. Kalau misalnya postingan ini merasa mengganggu dihapus saja.

Masa Pandemi menyebabkan aktifitas berkurang jauh.
Ban apa yang murah tetapi awet pakai sampai 5 thn, tetap lembut.
Karena pemakaian jarang alias KM per tahun cuma sekitar 5rb bahkan tidak sampai

Ingin cari ban untuk Innova 2012 diesel :
1. Agak miring harganya (murah)
2. Ban cepat tipis gapapa karena 5 thn paling cuma 25 rb KM gak sampai.
3. Pakai 5 thn tetap lembut karetnya (tidak menjadi keras karetnya)
blloewy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1921
Joined: Mon Nov 18, 2019 1:54
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HR15 - 2012

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by blloewy »

Profith83 wrote: Tue May 04, 2021 0:52 Maap numpang posting disini. Kalau misalnya postingan ini merasa mengganggu dihapus saja.

Masa Pandemi menyebabkan aktifitas berkurang jauh.
Ban apa yang murah tetapi awet pakai sampai 5 thn, tetap lembut.
Karena pemakaian jarang alias KM per tahun cuma sekitar 5rb bahkan tidak sampai

Ingin cari ban untuk Innova 2012 diesel :
1. Agak miring harganya (murah)
2. Ban cepat tipis gapapa karena 5 thn paling cuma 25 rb KM gak sampai.
3. Pakai 5 thn tetap lembut karetnya (tidak menjadi keras karetnya)
Kl yg awet kayanya Bridgestone Om seri yg turanza itu awet.
Dan kl jarang jalan mau pake Dunlop LM 705 juga bisa cm ngga seawet Bridgestone sich.
Infonya spy ban awet bisa 2 cara :
1. Angkat ke 4 ban dan pasang jackstand
2. Beri alas triplek di tiap ban
Saya pake Dunlop LM705 sdh jalan setahun cm 3000 km awet.
Dan terakhir rotasi ban per 6-12 bulan sekali kl jarang jalan.
nubie in all things - still need to learn
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by DOHC »

Profith83 wrote: Tue May 04, 2021 0:52 Maap numpang posting disini. Kalau misalnya postingan ini merasa mengganggu dihapus saja.

Masa Pandemi menyebabkan aktifitas berkurang jauh.
Ban apa yang murah tetapi awet pakai sampai 5 thn, tetap lembut.
Karena pemakaian jarang alias KM per tahun cuma sekitar 5rb bahkan tidak sampai

Ingin cari ban untuk Innova 2012 diesel :
1. Agak miring harganya (murah)
2. Ban cepat tipis gapapa karena 5 thn paling cuma 25 rb KM gak sampai.
3. Pakai 5 thn tetap lembut karetnya (tidak menjadi keras karetnya)
Kl karet ud kena panas, apalagi dibekep udara yg ngandung oksigen (+uap air).. ga mungkin 5 taon masi tetep kenyal kaya baru om

Tp kl mo incer skedar murah aj, dan asal glinding

Bsa coba gt radial champ eco, atau achilles 122.. ban pilihan showroom mobkas :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Profith83 »

blloewy wrote: Tue May 04, 2021 1:02
Kl yg awet kayanya Bridgestone Om seri yg turanza itu awet.
Dan kl jarang jalan mau pake Dunlop LM 705 juga bisa cm ngga seawet Bridgestone sich.
Infonya spy ban awet bisa 2 cara :
1. Angkat ke 4 ban dan pasang jackstand
2. Beri alas triplek di tiap ban
Saya pake Dunlop LM705 sdh jalan setahun cm 3000 km awet.
Dan terakhir rotasi ban per 6-12 bulan sekali kl jarang jalan.
LM 705 dinding kuat gak yah? dia dari baja atau benang nylon?
BTW kalau BS dari baja yah? dari ban bawaan ORI D80v4, ecopia, turanza dll
DOHC wrote: Tue May 04, 2021 1:07 Kl karet ud kena panas, apalagi dibekep udara yg ngandung oksigen (+uap air).. ga mungkin 5 taon masi tetep kenyal kaya baru om

Tp kl mo incer skedar murah aj, dan asal glinding

Bsa coba gt radial champ eco, atau achilles 122.. ban pilihan showroom mobkas :upss:
GT bahan karetnya cukup bagus yah?
Saya pakai D80V4 di Innova saya thn 2012 di belakang. Tahun 2012 dan 2016 ...
Ampun kerasnya minta ampun wakaka
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10950
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by marmut »

ban sudah ada kamarnya tersendiri.
lagian ban murah awet nyaman, mana ada?
pabrik kan nyari untung, bukan departemen sosial...
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by DOHC »

Profith83 wrote: Tue May 04, 2021 1:17
blloewy wrote: Tue May 04, 2021 1:02
Kl yg awet kayanya Bridgestone Om seri yg turanza itu awet.
Dan kl jarang jalan mau pake Dunlop LM 705 juga bisa cm ngga seawet Bridgestone sich.
Infonya spy ban awet bisa 2 cara :
1. Angkat ke 4 ban dan pasang jackstand
2. Beri alas triplek di tiap ban
Saya pake Dunlop LM705 sdh jalan setahun cm 3000 km awet.
Dan terakhir rotasi ban per 6-12 bulan sekali kl jarang jalan.
LM 705 dinding kuat gak yah? dia dari baja atau benang nylon?
BTW kalau BS dari baja yah? dari ban bawaan ORI D80v4, ecopia, turanza dll
DOHC wrote: Tue May 04, 2021 1:07 Kl karet ud kena panas, apalagi dibekep udara yg ngandung oksigen (+uap air).. ga mungkin 5 taon masi tetep kenyal kaya baru om

Tp kl mo incer skedar murah aj, dan asal glinding

Bsa coba gt radial champ eco, atau achilles 122.. ban pilihan showroom mobkas :upss:
GT bahan karetnya cukup bagus yah?
Saya pakai D80V4 di Innova saya thn 2012 di belakang. Tahun 2012 dan 2016 ...
Ampun kerasnya minta ampun wakaka
GT kl bukan kelas eko seh lmayan yah

Saya ad pengalaman ckup bagus ama merk ini yg kelas non eko, rata2 sidewall ckup kuat
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
udie_kidz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Fri Jul 03, 2009 1:02

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by udie_kidz »

Omnibus wrote: Mon May 03, 2021 2:53
udie_kidz wrote: Mon May 03, 2021 2:19
TLK-225 trnyata 1set mbah. Dompetnya nangis kalau 1 set. Kwkw. Liat part listnya Ternyata namanya alligator clip. Ac285 yg jepitan aja. Otw hunting.
betul alligator clip namanya. kl itu aja betul ac285.

tp kl mau murah ga usah merk fluke. cari aja keyword alligator clip multimeter banyak yg dibawah 100 rb. lagipula kl ac285 hrs beli lagi kabelnya yg ujungnya bisa masuk, spt kabel yg dlm 1 set tlk225.
Makasih mbah saran nya. Akhirnya pake extension kabel fluke + clip bekas charger aki. Modal konektor banana plug 2biji

Dan bisa cek pake capitan ala omnibusway :big_biglaugh:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
blloewy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1921
Joined: Mon Nov 18, 2019 1:54
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HR15 - 2012

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by blloewy »

udie_kidz wrote: Tue May 04, 2021 13:03
Makasih mbah saran nya. Akhirnya pake extension kabel fluke + clip bekas charger aki. Modal konektor banana plug 2biji

Dan bisa cek pake capitan ala omnibusway :big_biglaugh:
Ngga tahan yg di sisi kiri Fluke kayanya macho abis :big_exellent:
nubie in all things - still need to learn
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11280
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Omnibus »

udie_kidz wrote: Tue May 04, 2021 13:03
Makasih mbah saran nya. Akhirnya pake extension kabel fluke + clip bekas charger aki. Modal konektor banana plug 2biji

Dan bisa cek pake capitan ala omnibusway :big_biglaugh:
mantap, keren. emang lbh stabil ngukurnya kl pake alligator clip gitu dibanding dipegangin.

bagus fluke 179 nya om, dewalt nya juga he he he he
yanuarra
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3920
Joined: Sat Dec 28, 2019 9:55
Location: Jakarta

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by yanuarra »

Profith83 wrote: Tue May 04, 2021 0:52 Maap numpang posting disini. Kalau misalnya postingan ini merasa mengganggu dihapus saja.

Masa Pandemi menyebabkan aktifitas berkurang jauh.
Ban apa yang murah tetapi awet pakai sampai 5 thn, tetap lembut.
Karena pemakaian jarang alias KM per tahun cuma sekitar 5rb bahkan tidak sampai

Ingin cari ban untuk Innova 2012 diesel :
1. Agak miring harganya (murah)
2. Ban cepat tipis gapapa karena 5 thn paling cuma 25 rb KM gak sampai.
3. Pakai 5 thn tetap lembut karetnya (tidak menjadi keras karetnya)
GT radial dah cukup om kalo menurut sy mah..tp jgn tipe yg eco2an..