Koleksi hand tools [Part 05]

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 22338
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by DOHC »

marmut wrote: 10 Jun 2021, 20:33
rednhers wrote: 10 Jun 2021, 20:09 hehehe maaf kelupaan buat mobil hyundai accent 98
liat di bukman luar lumayan juga minta torsi nya di 140-150nm
kalo camshaft nya 80-100nm

pertimbangan karna ntuh merek bisa sampe 200nm dan range nya lumayan jauh jadi bisa kepake buat baut2 lainnya yg ada di gambar ini :mky_01:
yg skrg punya 5nm-25nm
kedua ya harganya murmer
kalo ada opsi lain <1jt boleh lah di rekomendasi kan :mky_03:

range sampai dengan 200 n.m ya...

dibawah sejuta ada jtc1203.
sekitar 1jutaan ada sata 96312.
diatasnya lagi ada jtc4936.
yg range cetiaw an...

ada merk genius mbah.. entah itu masi aseli mamarika atau bukan, tp saya perna pegang barangnya di ltc glodog sehh, lmayan alus, lebi bagus drpd jtc, palagi si believe in your miserable choice yg mirip2in britool
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
marmut
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6355
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by marmut »

DOHC wrote: 10 Jun 2021, 20:36
yg range cetiaw an...

ada merk genius mbah.. entah itu masi aseli mamarika atau bukan, tp saya perna pegang barangnya di ltc glodog sehh, lmayan alus, lebi bagus drpd jtc, palagi si believe in your miserable choice yg mirip2in britool


yang 110 n.m saja satu setengah yuta mbah....

Beli genius tools torque wrench drive 3/8 19 - 110 Nm ( kunci torsi )
https://tokopedia.link/dnDCGChBYgb di toko Genius tools Rp1.500.000 di Tokopedia dengan Bebas Ongkir, Sekarang!

gimana yang sampe 200 n.m?
tapi oke juga masukannya.

:big_deal:
User avatar
marmut
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6355
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by marmut »

DOHC wrote: 10 Jun 2021, 20:36

sudah tau belum mbah, saya liat di gugel strit viu lagi ada pesta ultahnya mbah ono tujuh hari tujuh malem....
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5712
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Omnibus »

rednhers wrote: 10 Jun 2021, 20:09 hehehe maaf kelupaan buat mobil hyundai accent 98
liat di bukman luar lumayan juga minta torsi nya di 140-150nm
kalo camshaft nya 80-100nm

pertimbangan karna ntuh merek bisa sampe 200nm dan range nya lumayan jauh jadi bisa kepake buat baut2 lainnya yg ada di gambar ini :mky_01:
yg skrg punya 5nm-25nm
kedua ya harganya murmer
kalo ada opsi lain <1jt boleh lah di rekomendasi kan :mky_03:
saran sy bendanya hrs betul2 dilihat mata kepala sendiri. jangan beli online krn nanti datang kecewa kl kurang oke. kadang sellery jg bikin produk yg kualitasnya acceptable dgn harga terjangkau kok.
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5712
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Omnibus »

benzz89 wrote: 10 Jun 2021, 11:45
just info om

inget masalah injector seal di 2kd yg sy mention? spt ini jadinya.

cirinya antara lain oli baru cepat kotor (krn kena carbon n smoke dr bocoran itu), tp kan om punya aman kan.


User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5712
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Omnibus »

DOHC wrote: 10 Jun 2021, 20:26
Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 19:29
DOHC wrote: 10 Jun 2021, 19:25

ga mempan mbahh


mustinya sblom TC , apalagi geter2 pas atret

nakutinnya blg, "oil pump" yg kena :big_weee: :big_weee:
eh bener juga

coba jij cek ada sludge kali tuh blocking the oil pump. hasil tuai dr tabur dohc genuine oil ..... :big_biglaugh:
ahh si mbah lagi2 ngetest nubie

jadi malu :big_blushing: :big_blushing:

btw, mungkin krn low atf level kl yah mbah

scara nyetir pedal to kampret agak sinting beberapa kl akhir2 ini
bukan atf dong. kl atf jeduk atau slip. itu kan yg geter enjin nya.

jangan2 busi yakk. kan itu yg terakhir jij utak atik.
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5712
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Omnibus »

marmut wrote: 10 Jun 2021, 21:00
DOHC wrote: 10 Jun 2021, 20:36

sudah tau belum mbah, saya liat di gugel strit viu lagi ada pesta ultahnya mbah ono tujuh hari tujuh malem....
wakakakakakaka serius lu cariin tong sampah ijo pake street view?

muke gilee :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 22338
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by DOHC »

marmut wrote: 10 Jun 2021, 20:57
DOHC wrote: 10 Jun 2021, 20:36
yg range cetiaw an...

ada merk genius mbah.. entah itu masi aseli mamarika atau bukan, tp saya perna pegang barangnya di ltc glodog sehh, lmayan alus, lebi bagus drpd jtc, palagi si believe in your miserable choice yg mirip2in britool


yang 110 n.m saja satu setengah yuta mbah....

Beli genius tools torque wrench drive 3/8 19 - 110 Nm ( kunci torsi )
https://tokopedia.link/dnDCGChBYgb di toko Genius tools Rp1.500.000 di Tokopedia dengan Bebas Ongkir, Sekarang!

gimana yang sampe 200 n.m?
tapi oke juga masukannya.

:big_deal:
kan range sejutaan mbah namanya :upss: :upss:

btw,

saya malah lg ngincer yg ini
https://www.tokopedia.com/geniustools/g ... -to-312n11

itung2 drpd kumpulin insert si stahlwille satu2, mending beli ini kl yah, lebi murah jauh jatohnya :big_think: :big_think:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
blloewy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: 18 Nov 2019, 08:54
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HR15 - 2012

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by blloewy »

Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 21:12
DOHC wrote: 10 Jun 2021, 20:26
Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 19:29

eh bener juga

coba jij cek ada sludge kali tuh blocking the oil pump. hasil tuai dr tabur dohc genuine oil ..... :big_biglaugh:
ahh si mbah lagi2 ngetest nubie

jadi malu :big_blushing: :big_blushing:

btw, mungkin krn low atf level kl yah mbah

scara nyetir pedal to kampret agak sinting beberapa kl akhir2 ini
bukan atf dong. kl atf jeduk atau slip. itu kan yg geter enjin nya.

jangan2 busi yakk. kan itu yg terakhir jij utak atik.
Mbah Rektor ini inofa khan?
Kok sama ama Lipindut gejalanya kl busi ama koil mau modyar...
nubie in all things - still need to learn
blloewy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: 18 Nov 2019, 08:54
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HR15 - 2012

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by blloewy »

Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 21:09
benzz89 wrote: 10 Jun 2021, 11:45
just info om

inget masalah injector seal di 2kd yg sy mention? spt ini jadinya.

cirinya antara lain oli baru cepat kotor (krn kena carbon n smoke dr bocoran itu), tp kan om punya aman kan.
Mbah kl begini apa wajib ganti Injector baru itu diesel.engine nya?
Ngeliatnya kok syerem amat ya...
nubie in all things - still need to learn
User avatar
marmut
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6355
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by marmut »

DOHC wrote: 10 Jun 2021, 21:17
btw,

saya malah lg ngincer yg ini
https://www.tokopedia.com/geniustools/g ... -to-312n11

itung2 drpd kumpulin insert si stahlwille satu2, mending beli ini kl yah, lebi murah jauh jatohnya :big_think: :big_think:

kalo nggak mau pusing ya memang beli set lebih enak.
saya, pilih beli ngeteng karena saya beli yang paling dibutuhkan/paling sering dipake.
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 22338
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by DOHC »

Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 21:12
DOHC wrote: 10 Jun 2021, 20:26
Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 19:29

eh bener juga

coba jij cek ada sludge kali tuh blocking the oil pump. hasil tuai dr tabur dohc genuine oil ..... :big_biglaugh:
ahh si mbah lagi2 ngetest nubie

jadi malu :big_blushing: :big_blushing:

btw, mungkin krn low atf level kl yah mbah

scara nyetir pedal to kampret agak sinting beberapa kl akhir2 ini
bukan atf dong. kl atf jeduk atau slip. itu kan yg geter enjin nya.

jangan2 busi yakk. kan itu yg terakhir jij utak atik.
kl beneran busi

berarti aneh jg donk, busi baru umur 4000 km, iridium pula

masa ud teler

prematur amat :big_think: :big_think:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 22338
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by DOHC »

marmut wrote: 10 Jun 2021, 21:40
DOHC wrote: 10 Jun 2021, 21:17
btw,

saya malah lg ngincer yg ini
https://www.tokopedia.com/geniustools/g ... -to-312n11

itung2 drpd kumpulin insert si stahlwille satu2, mending beli ini kl yah, lebi murah jauh jatohnya :big_think: :big_think:

kalo nggak mau pusing ya memang beli set lebih enak.
saya, pilih beli ngeteng karena saya beli yang paling dibutuhkan/paling sering dipake.
bener jg

kl gt stick with crow foot wrench aj deh

ga jadi yg set itu
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5712
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Omnibus »

DOHC wrote: 10 Jun 2021, 21:44
Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 21:12
DOHC wrote: 10 Jun 2021, 20:26

ahh si mbah lagi2 ngetest nubie

jadi malu :big_blushing: :big_blushing:

btw, mungkin krn low atf level kl yah mbah

scara nyetir pedal to kampret agak sinting beberapa kl akhir2 ini
bukan atf dong. kl atf jeduk atau slip. itu kan yg geter enjin nya.

jangan2 busi yakk. kan itu yg terakhir jij utak atik.
kl beneran busi

berarti aneh jg donk, busi baru umur 4000 km, iridium pula

masa ud teler

prematur amat :big_think: :big_think:
kena palsu?

mana linknya ik coba periksa
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5712
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Omnibus »

blloewy wrote: 10 Jun 2021, 21:34
Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 21:09
benzz89 wrote: 10 Jun 2021, 11:45
just info om

inget masalah injector seal di 2kd yg sy mention? spt ini jadinya.

cirinya antara lain oli baru cepat kotor (krn kena carbon n smoke dr bocoran itu), tp kan om punya aman kan.
Mbah kl begini apa wajib ganti Injector baru itu diesel.engine nya?
Ngeliatnya kok syerem amat ya...
ga usah ganti injector, cukup seal nya aja. itu yg ring washer paling ujung.

tentunya injector dan lubangnya dibersihin sblm dipasang balik.
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 22338
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by DOHC »

Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 21:46
DOHC wrote: 10 Jun 2021, 21:44
Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 21:12

bukan atf dong. kl atf jeduk atau slip. itu kan yg geter enjin nya.

jangan2 busi yakk. kan itu yg terakhir jij utak atik.
kl beneran busi

berarti aneh jg donk, busi baru umur 4000 km, iridium pula

masa ud teler

prematur amat :big_think: :big_think:
kena palsu?

mana linknya ik coba periksa
beli nya via shopee mbah

nama seller nya perdana autoparts

rada kampret tuh sellernya jg, ditanya kapan jawap nya kapan, ga enak banget pelayanan nya.... busi dikirim jg ga pake bubble wrap sama skali, cuman distikerin doank ama dia

padahal ud dikasi note tolong dibungkus yg rapi

untung aj ga ad yg pecah keramik nya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5712
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Omnibus »

DOHC wrote: 10 Jun 2021, 21:52
Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 21:46
DOHC wrote: 10 Jun 2021, 21:44

kl beneran busi

berarti aneh jg donk, busi baru umur 4000 km, iridium pula

masa ud teler

prematur amat :big_think: :big_think:
kena palsu?

mana linknya ik coba periksa
beli nya via shopee mbah

nama seller nya perdana autoparts

rada kampret tuh sellernya jg, ditanya kapan jawap nya kapan, ga enak banget pelayanan nya.... busi dikirim jg ga pake bubble wrap sama skali, cuman distikerin doank ama dia

padahal ud dikasi note tolong dibungkus yg rapi

untung aj ga ad yg pecah keramik nya
looks legit tokonya. kayanya sih asli. tp kl dlm pengiriman kebanting2 nah .....

coba monitor aja siapa tau kebetulan tadi pagi lg galau tuh mesin. wkwkwk
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 22338
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by DOHC »

Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 22:09
DOHC wrote: 10 Jun 2021, 21:52
Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 21:46

kena palsu?

mana linknya ik coba periksa
beli nya via shopee mbah

nama seller nya perdana autoparts

rada kampret tuh sellernya jg, ditanya kapan jawap nya kapan, ga enak banget pelayanan nya.... busi dikirim jg ga pake bubble wrap sama skali, cuman distikerin doank ama dia

padahal ud dikasi note tolong dibungkus yg rapi

untung aj ga ad yg pecah keramik nya
looks legit tokonya. kayanya sih asli. tp kl dlm pengiriman kebanting2 nah .....

coba monitor aja siapa tau kebetulan tadi pagi lg galau tuh mesin. wkwkwk
nah itu dia.. saya waktu itu beli jg soalnya liat toko nya seems legit

ehhh pelayanannya ampas

makanya ud ta blacklist deh, biarpun jual barang asli jg


iya besok mo coba ta monitor lg mbah... kl masi tengil jg mesinnya, mo ta ancem jual ke papua biar tau rasa dia
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
blloewy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1023
Joined: 18 Nov 2019, 08:54
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HR15 - 2012

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by blloewy »

DOHC wrote: 10 Jun 2021, 21:52
Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 21:46
DOHC wrote: 10 Jun 2021, 21:44

kl beneran busi

berarti aneh jg donk, busi baru umur 4000 km, iridium pula

masa ud teler

prematur amat :big_think: :big_think:
kena palsu?

mana linknya ik coba periksa
beli nya via shopee mbah

nama seller nya perdana autoparts

rada kampret tuh sellernya jg, ditanya kapan jawap nya kapan, ga enak banget pelayanan nya.... busi dikirim jg ga pake bubble wrap sama skali, cuman distikerin doank ama dia

padahal ud dikasi note tolong dibungkus yg rapi

untung aj ga ad yg pecah keramik nya
Busi merk apa mbah yg dibeli?
Kl denso khan ada Official Store nya.
Kl begini jd inget case di champion motor.
Busi Lipindut pake kotak Nissan dsn Part Number sama.
Harga beda 50 rb sama di Beres, pas ditanya itu busi yg dijual KW.
Dia ngga jual Busi Ori seperti yg dijual Beres Nissan.
Note busi nya merk NGK.

Gmn beli busi lipindut harga 25 rb sebiji ya ngakunya NGK Iridium pny :big_think:
Btw siapa sich yg malsuin busi itu krn dari video Mbah Shifu Plop itu susah lho buat busi...?
Atau emang di sini jagonya buat fake product ya? :big_think:
nubie in all things - still need to learn
sndsfnd
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: 10 Jul 2019, 11:33
Location: Depok
Daily Vehicle: Captiva

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by sndsfnd »

Misi Mbah, Suhu, Shifu, Rektor, Dekan semua ijin gabung. Baru nemu ada trit ini setelah tenggelam di trit oli terus, kebetulan saya juga suka DIY n tukang2an tapi maaf masih kelas Jawa Industrial Standard Image

Kebetulan sekarang lagi pelihara 2 biji HR15DE (lipindut dan maret), nah sekarang mau coba2 gantol sendiri. Lihat2 di servis manual, ukuran filter oli 64,3, tapi lihat2 di olshop yang paking deket adanya ukuran 65. Kira2 bakal longgar gak ya?

Sempet lihat2 juga oil filter model two way, ada yang keluaran JTC tapi ada 2 model. Ada yang tahu bedanya dimana? Atau jangan2 merk lain lagi yang model two way?

Makasih mbah, suhu, shifu, rektor, dekan semua.

Screenshot_20210611-100043_Tokopedia.jpg
Screenshot_20210611-100043_Tokopedia.jpg (31.81 KiB) Viewed 38 times
Screenshot_20210611-100030_Tokopedia.jpg
Screenshot_20210611-100030_Tokopedia.jpg (35.41 KiB) Viewed 38 times
Screenshot_20210611-072040_Drive.jpg
Screenshot_20210611-072040_Drive.jpg (25.12 KiB) Viewed 38 times
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5712
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Omnibus »

blloewy wrote: 11 Jun 2021, 00:37
Btw siapa sich yg malsuin busi itu krn dari video Mbah Shifu Plop itu susah lho buat busi...?
Atau emang di sini jagonya buat fake product ya? :big_think:
sptnya yg palsu ga pake mesin produksi kaya gitu, yg itu kan utk masspro. tp tergantung sih kl kaliber pemalsunya udah tingkat tinggi, equipment nya jg yg bagus2 krn dia ngejar imitasi level mirror (level 100% sama secara fisik dgn aslinya). terjadi di jam rolex juga soalnya, para pemalsu itu invest gila2an di mesin produksinya spy kualitasnya mirror. tp kan itu rolex yg harga jualnya tau sendiri brp, tapi busi jg ngejar volume penjualan.

ga tau lah itung2an untung ruginya gmn itu para pemalsu.
User avatar
Omnibus
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5712
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by Omnibus »

sndsfnd wrote: 11 Jun 2021, 10:03 Misi Mbah, Suhu, Shifu, Rektor, Dekan semua ijin gabung. Baru nemu ada trit ini setelah tenggelam di trit oli terus, kebetulan saya juga suka DIY n tukang2an tapi maaf masih kelas Jawa Industrial Standard Image

Kebetulan sekarang lagi pelihara 2 biji HR15DE (lipindut dan maret), nah sekarang mau coba2 gantol sendiri. Lihat2 di servis manual, ukuran filter oli 64,3, tapi lihat2 di olshop yang paking deket adanya ukuran 65. Kira2 bakal longgar gak ya?

Sempet lihat2 juga oil filter model two way, ada yang keluaran JTC tapi ada 2 model. Ada yang tahu bedanya dimana? Atau jangan2 merk lain lagi yang model two way?

Makasih mbah, suhu, shifu, rektor, dekan semua.


Screenshot_20210611-072040_Drive.jpgScreenshot_20210611-100030_Tokopedia.jpgScreenshot_20210611-100043_Tokopedia.jpg
nisin kl ga salah pake ukuran 64mm deh.

beli ktc aja bagus

https://tokopedia.link/LzHVOzzzZgb
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 22338
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by DOHC »

Omnibus wrote: 11 Jun 2021, 10:54
blloewy wrote: 11 Jun 2021, 00:37
Btw siapa sich yg malsuin busi itu krn dari video Mbah Shifu Plop itu susah lho buat busi...?
Atau emang di sini jagonya buat fake product ya? :big_think:
sptnya yg palsu ga pake mesin produksi kaya gitu, yg itu kan utk masspro. tp tergantung sih kl kaliber pemalsunya udah tingkat tinggi, equipment nya jg yg bagus2 krn dia ngejar imitasi level mirror (level 100% sama secara fisik dgn aslinya). terjadi di jam rolex juga soalnya, para pemalsu itu invest gila2an di mesin produksinya spy kualitasnya mirror. tp kan itu rolex yg harga jualnya tau sendiri brp, tapi busi jg ngejar volume penjualan.

ga tau lah itung2an untung ruginya gmn itu para pemalsu.
Kl sekelas ngk denso, saya ud perna nemu mbah palsu nya , gampang banget malah

Satu lg yg ckup gampang tu merk champion


Makanya penting banget beli di toko yg terpecaya, apalagi yg sekelas denso ngk, itu aspalnya tu rapi pisan


Btw, si inofa td pagi ud normal2 aj mbah, takut kl waktu ta ancem mo jual ke papua
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
yanuarra
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1444
Joined: 28 Dec 2019, 16:55
Location: Jakarta

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by yanuarra »

DOHC wrote: 10 Jun 2021, 22:21
Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 22:09
DOHC wrote: 10 Jun 2021, 21:52

beli nya via shopee mbah

nama seller nya perdana autoparts

rada kampret tuh sellernya jg, ditanya kapan jawap nya kapan, ga enak banget pelayanan nya.... busi dikirim jg ga pake bubble wrap sama skali, cuman distikerin doank ama dia

padahal ud dikasi note tolong dibungkus yg rapi

untung aj ga ad yg pecah keramik nya
looks legit tokonya. kayanya sih asli. tp kl dlm pengiriman kebanting2 nah .....

coba monitor aja siapa tau kebetulan tadi pagi lg galau tuh mesin. wkwkwk
nah itu dia.. saya waktu itu beli jg soalnya liat toko nya seems legit

ehhh pelayanannya ampas

makanya ud ta blacklist deh, biarpun jual barang asli jg


iya besok mo coba ta monitor lg mbah... kl masi tengil jg mesinnya, mo ta ancem jual ke papua biar tau rasa dia
Chat respond nya dinilai cuma 12% gitu mbah itu toko :big_biglaugh:
DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 22338
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Koleksi hand tools [Part 05]

Post by DOHC »

yanuarra wrote: 11 Jun 2021, 11:21
DOHC wrote: 10 Jun 2021, 22:21
Omnibus wrote: 10 Jun 2021, 22:09

looks legit tokonya. kayanya sih asli. tp kl dlm pengiriman kebanting2 nah .....

coba monitor aja siapa tau kebetulan tadi pagi lg galau tuh mesin. wkwkwk
nah itu dia.. saya waktu itu beli jg soalnya liat toko nya seems legit

ehhh pelayanannya ampas

makanya ud ta blacklist deh, biarpun jual barang asli jg


iya besok mo coba ta monitor lg mbah... kl masi tengil jg mesinnya, mo ta ancem jual ke papua biar tau rasa dia
Chat respond nya dinilai cuma 12% gitu mbah itu toko :big_biglaugh:
Chat respond masi mending mbah

Tp itu cara bungkus paketnya yg ngawur banget, busi iridium maen dikirim ga pake bubble wrap samsek, trus pesen hari ini, dikirimnya mau2nya dia aj, bsa besoknya, atau lusa... ngawur banget tu seller.. lebi parah dr jasutra
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Post Reply