mbah di rig atau di mana?
helm saya pake kalo lagi gowes aja. kalo harness, itu jaman masih putih abu-abu punya full body harness mammut. pengen yang petzl tapi nggak kebeli....
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
blloewy wrote: ↑Sat Oct 23, 2021 1:19 Mbah Shifu...mbah rektor, mbah GuBes Marmut ama.mbah dekan....sorry OOT.
Nanya dung...tp ini kaitan dgn kerjaan saya sich bkn ke otomotif.
Kalau ada dua bahan metal tu metal nyanbubg yg dihubungkan dengan pin sebagai key lock nya.
Itu grease yg cocok pake model apa ya?
Dari pabrikan waktu dibuat matanya siwer...jd ada gap lumayan besar yg buat noise timbul bikin sakit telinga seolah olah suara gear yg mau rontok.
Nah pabrikan anggap itu no issue krn noise doang tp ya klien saya ngga mau terima.
Kalau saya rencana mau ksh grease tp yg tahan panas dan gesekan krn suhu udara di pinggir pantai laut Kota Semarang lumayan tinggi walaupun material ini ketutup housing.
Ada saran kah pake grease apa yg ngga cepat lumer u pemakaian min 1 tahun sebelum wajib re grease lagi?
Ini bentuk dan gap antara pin (shaft key) dari alat yang saya sebut di atas.
IMG_20211023_081851.jpg
Oh iya kl ditanya ini barang dipasang sebagai Inlet Air laut u disuling sebelum jadi steam muter tubin PLTGU Semarang...
Omnibus
Kena air laut yah... Mgkin marine grease.. crc marine grease adablloewy wrote: ↑Sat Oct 23, 2021 1:19 Mbah Shifu...mbah rektor, mbah GuBes Marmut ama.mbah dekan....sorry OOT.
Nanya dung...tp ini kaitan dgn kerjaan saya sich bkn ke otomotif.
Kalau ada dua bahan metal tu metal nyanbubg yg dihubungkan dengan pin sebagai key lock nya.
Itu grease yg cocok pake model apa ya?
Dari pabrikan waktu dibuat matanya siwer...jd ada gap lumayan besar yg buat noise timbul bikin sakit telinga seolah olah suara gear yg mau rontok.
Nah pabrikan anggap itu no issue krn noise doang tp ya klien saya ngga mau terima.
Kalau saya rencana mau ksh grease tp yg tahan panas dan gesekan krn suhu udara di pinggir pantai laut Kota Semarang lumayan tinggi walaupun material ini ketutup housing.
Ada saran kah pake grease apa yg ngga cepat lumer u pemakaian min 1 tahun sebelum wajib re grease lagi?
Ini bentuk dan gap antara pin (shaft key) dari alat yang saya sebut di atas.
IMG_20211023_081851.jpg
Oh iya kl ditanya ini barang dipasang sebagai Inlet Air laut u disuling sebelum jadi steam muter tubin PLTGU Semarang...
kalau lihat environment penggunaannya yg paling cocok itu Marine Grease sebab lebih tahan melindungi dr karat air laut (lihat itu key nya karatan pasti bikin bunyi seharusnya dr awal dikasih grease), lebih tahan water washout jd stay in place lebih lama, tahan temp tinggi, dan ada EP additive nya.blloewy wrote: ↑Sat Oct 23, 2021 1:19 Mbah Shifu...mbah rektor, mbah GuBes Marmut ama.mbah dekan....sorry OOT.
Nanya dung...tp ini kaitan dgn kerjaan saya sich bkn ke otomotif.
Kalau ada dua bahan metal tu metal nyanbubg yg dihubungkan dengan pin sebagai key lock nya.
Itu grease yg cocok pake model apa ya?
Dari pabrikan waktu dibuat matanya siwer...jd ada gap lumayan besar yg buat noise timbul bikin sakit telinga seolah olah suara gear yg mau rontok.
Nah pabrikan anggap itu no issue krn noise doang tp ya klien saya ngga mau terima.
Kalau saya rencana mau ksh grease tp yg tahan panas dan gesekan krn suhu udara di pinggir pantai laut Kota Semarang lumayan tinggi walaupun material ini ketutup housing.
Ada saran kah pake grease apa yg ngga cepat lumer u pemakaian min 1 tahun sebelum wajib re grease lagi?
Ini bentuk dan gap antara pin (shaft key) dari alat yang saya sebut di atas.
IMG_20211023_081851.jpg
Oh iya kl ditanya ini barang dipasang sebagai Inlet Air laut u disuling sebelum jadi steam muter tubin PLTGU Semarang...
Nubie coba bantu comment hasil search2x grease.blloewy wrote: ↑Sat Oct 23, 2021 1:19 Mbah Shifu...mbah rektor, mbah GuBes Marmut ama.mbah dekan....sorry OOT.
Nanya dung...tp ini kaitan dgn kerjaan saya sich bkn ke otomotif.
Kalau ada dua bahan metal tu metal nyanbubg yg dihubungkan dengan pin sebagai key lock nya.
Itu grease yg cocok pake model apa ya?
Dari pabrikan waktu dibuat matanya siwer...jd ada gap lumayan besar yg buat noise timbul bikin sakit telinga seolah olah suara gear yg mau rontok.
Nah pabrikan anggap itu no issue krn noise doang tp ya klien saya ngga mau terima.
Kalau saya rencana mau ksh grease tp yg tahan panas dan gesekan krn suhu udara di pinggir pantai laut Kota Semarang lumayan tinggi walaupun material ini ketutup housing.
Ada saran kah pake grease apa yg ngga cepat lumer u pemakaian min 1 tahun sebelum wajib re grease lagi?
Ini bentuk dan gap antara pin (shaft key) dari alat yang saya sebut di atas.
IMG_20211023_081851.jpg
Oh iya kl ditanya ini barang dipasang sebagai Inlet Air laut u disuling sebelum jadi steam muter tubin PLTGU Semarang...
masukin tube ke dalam grease gun nya jangan terbalik. ikuti arah panah yg ada di tube grease nya mbah. sebelumnya grease gun nya dikokang dulu.
Buat cust/client kan mbah? Kalo ada curah/pail/kiloan, yg curah aja
karet posisinya yang persih dibawah per yah? Karet ini selama mobil berjalan tidak ada meredam, karena yang meredam shock absorber.
Oww gt ya mbah... Kirain ngaruh juga ke kenyamanan berkendara
Iya mbah di mobil nubi diatas per ada..Profith83 wrote: ↑Sat Oct 23, 2021 6:58
karet posisinya yang persih dibawah per yah? Karet ini selama mobil berjalan tidak ada meredam, karena yang meredam shock absorber.
Kayanya tujuannya supaya besi dan besi tidak beradu. Kalau untuk meredam getaran sudah ada di per, shock absorber, karet suport shock, karet body.
Tapi kalau karetnya keras/pecah menimbulkan bunyi karena besi beradu besi.
Bener gak yah, perkiraan sotoy saya diatas
Kl di inofa jadul kita orang punya sendiri, bukan ngaku2 apalagi dagangan showroom orang laen punya, sehh selama 14 taon umurnya belom perna ganti tu karet tatakan per, dan ga pecah jg
sy 2x pake merk beda grease dan gun nya semua 14oz ga pernah ga muat. kenapa tuh mbah punya gun ya?marmut wrote: ↑Sat Oct 23, 2021 5:23
baru kemaren saya coba masukin tube yang 14oz ke grease gun, dan itu nggak bisa terbalik mbah.
yang ada cap plastik sebelah bawah/masuk duluan. yang dekat ke selang, penutup almunium. dan kemaren walopun udah di kokang full, tetep ga bisa masuk semua, musti dipotong tube-nya sekitar 2,5".