nah.... ini emang beneran ratjoen.
kita orang udah mantap hati mau beli anu, eeeeh.... ngana kasih liat ini jadi goyah.
beli anu apa ini duluan ya? ga mungkin beli anu sama ini sekaligus..... bisa sebulan makan nasi sama kuah......
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
kefikiran mo beli soket rail mbah, cuman ga tau mo beli dmanamarmut wrote: ↑Sun Feb 27, 2022 13:02
waini...
mau pake socket rail atawa gimana mbah? jangan sampe belarakan kemana-mana sayang banget itu...
ini masi part 1 loh mbah
DOHC
Gak ada step step nya mbah,
Ini sebenarnya fix memang bawaan orok kok mbah, karena saya pakai mobil 2021 juga sama rasanya .Omnibus wrote: ↑Sun Feb 27, 2022 12:30sama aja lah mbah yg penting kentel wkwkwkProfith83 wrote: ↑Sun Feb 27, 2022 11:23
Siap mbah, kapan hari saya kasih ini
https://www.tokopedia.com/crcindustries ... ase-sl3191
Terlanjur beli, ini dia lebih kental. lebih kental dari amsoil. Sudah pernah saya aplikasikan.
Kira kira bagus gak yah? kalau harganya agak lumayan yang type ini. rata rata kan 150, ini 250.
Tapi masih jauh dari Omega. Kalau yang Omega sip mbah? kontur jalan hilang?
kl udah diaplikasikan msh begitu berarti bukan dr situ. ada parts lain yg perlu belaian kasih sayang juga mbah.
Nonopah 2021 diesel dan ANKI diesel ke 2 nya masih bahan besi cor yah?DOHC wrote: ↑Sun Feb 27, 2022 12:51kl mobil enjin blok yg masi dari bahan besi cor, coolant jgn lama2, mo itu OEM atau bukanProfith83 wrote: ↑Sun Feb 27, 2022 11:19Iya buku manual menyesatkan. 10 thn itu mungkin sudah ada biang karat nurut saya sih ....
Kalau negara 4 musim, apalagi yagn matahari cuman muncul 3 bulan, iya bisa 10 tahun.
Saya kira ambil 0.5 nya aman seperti ganti olie, ternyata gak aman mbah. 2 - 3 thn max deh.
Saya 4.5 thn kecewa lihat yang keluar agak butek dan warna juga beda.
kl yg dari aluminium nahh silahken
Oh, jadi ga drain + refill beberapa x ya mbah? Masih ada beberapa terperangkap di enjin atau gimana. Haha*Profith83 wrote: ↑Sun Feb 27, 2022 15:28Gak ada step step nya mbah,
1. cuma buang lewat baut kupu
2. isi dari tangki cadangan sampai F
3. tekan tekan hose gede yang nempel radiator di bawah dan atas (ini saya lupa lakukan)
4. Kalau tangki cadangan sudah F, tutup tangki cadangan, lepas hose kecil yang ke tangki cadangan, isi dari hose itu sampai tidak bisa turun lagi
5. Selesai
1. panasin mesin sambil nyala AC sampai terasa panas bagian atas radiator
2. matikan mesin, kalau turun tambahkan lagi, tunggu dingin isi penuh lagi
3. Pakai perjalanan pendek 2KM sd 5 KM saja, matikan mesin tunggu dingin isi lagi sampai F. Begitu terus sampai tidak turun lagi dari F.
NOTE : karena nih mobil sering dalam kota jadi aman pakai cara "bodoh" diatas.
Kalau luar kota kayanya ga berani juga ....
lebih lengkap di part 9
Iya gak berani buka yang di engine. Terperangkap gapapa lah paling 1 liter.sintoni wrote: ↑Mon Feb 28, 2022 0:11Oh, jadi ga drain + refill beberapa x ya mbah? Masih ada beberapa terperangkap di enjin atau gimana. Haha*Profith83 wrote: ↑Sun Feb 27, 2022 15:28Gak ada step step nya mbah,
1. cuma buang lewat baut kupu
2. isi dari tangki cadangan sampai F
3. tekan tekan hose gede yang nempel radiator di bawah dan atas (ini saya lupa lakukan)
4. Kalau tangki cadangan sudah F, tutup tangki cadangan, lepas hose kecil yang ke tangki cadangan, isi dari hose itu sampai tidak bisa turun lagi
5. Selesai
1. panasin mesin sambil nyala AC sampai terasa panas bagian atas radiator
2. matikan mesin, kalau turun tambahkan lagi, tunggu dingin isi penuh lagi
3. Pakai perjalanan pendek 2KM sd 5 KM saja, matikan mesin tunggu dingin isi lagi sampai F. Begitu terus sampai tidak turun lagi dari F.
NOTE : karena nih mobil sering dalam kota jadi aman pakai cara "bodoh" diatas.
Kalau luar kota kayanya ga berani juga ....
lebih lengkap di part 9
ada di owners manual nya bagian spesifikasi halaman2 belakang. vrz 8.8LProfith83 wrote: ↑Mon Feb 28, 2022 3:47Iya gak berani buka yang di engine. Terperangkap gapapa lah paling 1 liter.sintoni wrote: ↑Mon Feb 28, 2022 0:11Oh, jadi ga drain + refill beberapa x ya mbah? Masih ada beberapa terperangkap di enjin atau gimana. Haha*Profith83 wrote: ↑Sun Feb 27, 2022 15:28
Gak ada step step nya mbah,
1. cuma buang lewat baut kupu
2. isi dari tangki cadangan sampai F
3. tekan tekan hose gede yang nempel radiator di bawah dan atas (ini saya lupa lakukan)
4. Kalau tangki cadangan sudah F, tutup tangki cadangan, lepas hose kecil yang ke tangki cadangan, isi dari hose itu sampai tidak bisa turun lagi
5. Selesai
1. panasin mesin sambil nyala AC sampai terasa panas bagian atas radiator
2. matikan mesin, kalau turun tambahkan lagi, tunggu dingin isi penuh lagi
3. Pakai perjalanan pendek 2KM sd 5 KM saja, matikan mesin tunggu dingin isi lagi sampai F. Begitu terus sampai tidak turun lagi dari F.
NOTE : karena nih mobil sering dalam kota jadi aman pakai cara "bodoh" diatas.
Kalau luar kota kayanya ga berani juga ....
lebih lengkap di part 9
Yang pasti saya drain keluar 6 liter.
Berapa liter sebenarnya total kalau kosong?
Ada yg tahu?
Hallo juga bro.... amin...smoga bro Marmut dan keluarga sehat2 juga yah