Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
faizzz wrote: ↑Wed Nov 06, 2024 5:09
Selagi belum dilarang di sini nikmatin aja...
Kita punya resource pake aja dulu, negara kere jangan gaya2an zero emission, makmurin rakyat aja dulu, mereka juga jaman awal industrialisasi pake resource apa emangnya...
VW group mungkin masih ketolong karena efisiensi dari part2 dan platform yang bisa sharing antar grupnya
VW dan BMW itu masih aman krn dulu starting pointnya bikin mobil murah nggak neko-neko... kalo merci dari dulu udah the best or nothing, over engineering. dulu BMW dan merci itu di indo juga harganya selisih lumayan. tapi ya emang build qualitynya bapuk itu E36 dibanding W202. atau E34 yang sekarang banyak rongsoknya dibanding W124.
ya emang awet dan mewah,
tapi giliran ada krisis kan bahan baku makin mahal, niche market mau target pasar yang kayak gimana emang. dimana-mana brand ikonik yang suka over engineering itu selalu bangkrut dicaplok merek lain karena nggak kuat sama cost dengan pasar yang sangat kecil. giliran harus bikin cash cow ya jadinya macem Aclass yang lebih gado-gado dibanding lineup lain buat reduksi cost.
refinementnya juga jauh dibanding BMW 1-series atau 2-series, itu aja udah ampas.
faizzz wrote: ↑Wed Nov 06, 2024 5:09
Selagi belum dilarang di sini nikmatin aja...
Kita punya resource pake aja dulu, negara kere jangan gaya2an zero emission, makmurin rakyat aja dulu, mereka juga jaman awal industrialisasi pake resource apa emangnya...
VW group mungkin masih ketolong karena efisiensi dari part2 dan platform yang bisa sharing antar grupnya
beberapa tahun terakhir mayoritas negara maju koar2 terus tentang zero emission, clean energy, dll. trus akhirnya sadar klo solusi yg dipilih gk sustainable.
ChZ wrote: ↑Thu Nov 07, 2024 2:52
VW dan BMW itu masih aman krn dulu starting pointnya bikin mobil murah nggak neko-neko... kalo merci dari dulu udah the best or nothing, over engineering. dulu BMW dan merci itu di indo juga harganya selisih lumayan. tapi ya emang build qualitynya bapuk itu E36 dibanding W202. atau E34 yang sekarang banyak rongsoknya dibanding W124.
ya emang awet dan mewah,
tapi giliran ada krisis kan bahan baku makin mahal, niche market mau target pasar yang kayak gimana emang. dimana-mana brand ikonik yang suka over engineering itu selalu bangkrut dicaplok merek lain karena nggak kuat sama cost dengan pasar yang sangat kecil. giliran harus bikin cash cow ya jadinya macem Aclass yang lebih gado-gado dibanding lineup lain buat reduksi cost.
refinementnya juga jauh dibanding BMW 1-series atau 2-series, itu aja udah ampas.
paling ya nanti mercedes dulu yang dicaplok.
klo gk salah, mercedes sejak awal berdiri emg udh masuk luxury car (cmiiw).
saya pribadi, yg pnting bmw klasik jgn smpe punah (trutama e46), soalnya msh kpingin pelihara 1 hahaha.
lexnic wrote: ↑Thu Nov 07, 2024 3:15
klo gk salah, mercedes sejak awal berdiri emg udh masuk luxury car (cmiiw).
saya pribadi, yg pnting bmw klasik jgn smpe punah (trutama e46), soalnya msh kpingin pelihara 1 hahaha.
bukti over engineering itu emang mahal.
merkedes gimana2 kan sangat bangga sampe slogannya dulu best or nothing, ya dulu best zaman bikin W201, W124,
sekarang nothing.
ironisnya brand yang identik dengan engineering prowessnya emang selalu struggle di dunia nyata. ya gmn2 market akan take for granted semua over-engineering itu, only few can appreciate, dan fans bakal selalu jadi korban di sini.
nama-nama yang sering disebut di sejarah otomotif macem Jaguar aja skrg dicaplok china.
lexnic wrote: ↑Thu Nov 07, 2024 3:15
klo gk salah, mercedes sejak awal berdiri emg udh masuk luxury car (cmiiw).
saya pribadi, yg pnting bmw klasik jgn smpe punah (trutama e46), soalnya msh kpingin pelihara 1 hahaha.
bukti over engineering itu emang mahal.
merkedes gimana2 kan sangat bangga sampe slogannya dulu best or nothing, ya dulu best zaman bikin W201, W124,
sekarang nothing.
ironisnya brand yang identik dengan engineering prowessnya emang selalu struggle di dunia nyata. ya gmn2 market akan take for granted semua over-engineering itu, only few can appreciate, dan fans bakal selalu jadi korban di sini.
nama-nama yang sering disebut di sejarah otomotif macem Jaguar aja skrg dicaplok china.
BMW M dan merkedes AMG aja mulai aneh aneh.
yg beli mersih bmw atau german brands biasanya beli secara emosional. apakah itu turun temurun pake brand itu atau baru coba besok2 pake brand itu lagi sampe barang2 nya bs di bilang sampah.
alm bokap dl pake peugeot dr 505-406 diikutin terus, sampe 407 brg nya menurut alm sgt amat kurang barulah ga pake pug lg.
lalu mercy di awali beli w210, ga terlalu rusakan sampai lah dia beli ini itu sampai W221 sebelum berpulang.
jaguar pun begitu, awal bosen mercy, coba2 jaguar s-type, awet, beli lah XF, nah ini anak2 nya jd ke ikut punya jag XE dan XJL (karena emosional sentimental inget alm).
dl pun dia punya 318i 323i e46 dan X5 e53, yg "awet" cm X5 sisanya rusakan. tp sy dan kk saya sekarang malah lebih prefer BMW, karena mercy baru gampang rusak (dibanding bmw)
farizfsa wrote: ↑Thu Nov 07, 2024 4:38
yg beli mersih bmw atau german brands biasanya beli secara emosional. apakah itu turun temurun pake brand itu atau baru coba besok2 pake brand itu lagi sampe barang2 nya bs di bilang sampah.
alm bokap dl pake peugeot dr 505-406 diikutin terus, sampe 407 brg nya menurut alm sgt amat kurang barulah ga pake pug lg.
lalu mercy di awali beli w210, ga terlalu rusakan sampai lah dia beli ini itu sampai W221 sebelum berpulang.
jaguar pun begitu, awal bosen mercy, coba2 jaguar s-type, awet, beli lah XF, nah ini anak2 nya jd ke ikut punya jag XE dan XJL (karena emosional sentimental inget alm).
dl pun dia punya 318i 323i e46 dan X5 e53, yg "awet" cm X5 sisanya rusakan. tp sy dan kk saya sekarang malah lebih prefer BMW, karena mercy baru gampang rusak (dibanding bmw)
mercy rusak kan sejak di beli daimler
W203 W211 w220 parah itu
sama a sama ML malah lebih worth di scrap di banding di jual
farizfsa wrote: ↑Thu Nov 07, 2024 4:38
yg beli mersih bmw atau german brands biasanya beli secara emosional. apakah itu turun temurun pake brand itu atau baru coba besok2 pake brand itu lagi sampe barang2 nya bs di bilang sampah.
alm bokap dl pake peugeot dr 505-406 diikutin terus, sampe 407 brg nya menurut alm sgt amat kurang barulah ga pake pug lg.
lalu mercy di awali beli w210, ga terlalu rusakan sampai lah dia beli ini itu sampai W221 sebelum berpulang.
jaguar pun begitu, awal bosen mercy, coba2 jaguar s-type, awet, beli lah XF, nah ini anak2 nya jd ke ikut punya jag XE dan XJL (karena emosional sentimental inget alm).
dl pun dia punya 318i 323i e46 dan X5 e53, yg "awet" cm X5 sisanya rusakan. tp sy dan kk saya sekarang malah lebih prefer BMW, karena mercy baru gampang rusak (dibanding bmw)
mercy rusak kan sejak di beli daimler
W203 W211 w220 parah itu
sama a sama ML malah lebih worth di scrap di banding di jual
w203 C240 facelift sama w211 E240 avantgarde oke lah, pernah punya dan pakai, w220 sih.. mungkin karena sy dl punya nya S600 jd money pit wkwk.
deretan mbl s class presiden RI aja W220 di skip kan
Ngeri seh.... kalo bbrapa tahun kedepan list world top record
“Die Grüne Hölle der Nürburgring“ isinya mobcin smua
percaya sama oe kek ginian ud gak relevant sekarang pada belinya fell pabrikan pinter bikin mobil gak ngejar gini2xan tapi ngejar fell dulu baru recordnya
kalo gak percaya liat aja mobil2x tua legend kenapa pada kegoreng karena makin pada sadar itu cuma angka gak dapet piala.........
LIAT aja cilindri 12 itu contoh mobil ngutamain fell sedangkan F80 pake V6 turbo dan hybrid karena emang mau nunjukin prestasi ferarri.......
Last edited by b0ku on Fri Nov 08, 2024 0:19, edited 1 time in total.
bintang (logo benz) itu simbol tertip idup ... datang jam 8 (pagi) ... istirahat jam 12 (siang) n balik rumah jam 4 sore (kantor-kantor disini tutup jam 4 sore bukan jam 5 sore)
newrubble wrote: ↑Fri Nov 08, 2024 1:21
bintang (logo benz) itu simbol tertip idup ... datang jam 8 (pagi) ... istirahat jam 12 (siang) n balik rumah jam 4 sore (kantor-kantor disini tutup jam 4 sore bukan jam 5 sore)
sabtu libur kah om? kalo iya...berarti jam kerja hariannya lebih pendek daripada indo yaa...
work life balance
Zaxis wrote: ↑Fri Nov 08, 2024 1:19
Jaman sekarang makloon ke cunkuo semua
Tinggal nempel badge trus langsung itung cuan
Ga usa pusing r&d lsg ketemu HPP nya berapa
Yoi
Klo sportcar tinggal hiring pro driver sekelas fitra eri minimal
Fine tuning based on feedback driver tsb
Gak usah bayar gaji pegawai dan cost di eropa sono yg tinggi
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
farizfsa wrote: ↑Thu Nov 07, 2024 4:38
dl pun dia punya 318i 323i e46 dan X5 e53, yg "awet" cm X5 sisanya rusakan. tp sy dan kk saya sekarang malah lebih prefer BMW, karena mercy baru gampang rusak (dibanding bmw)
masala nya itu mersih emang makin makin sih. waktu dibeli chrysler pun rasanya jadi keliatan nggak buruk2 amat dibanding sekarang
kenapa ya, liat mersih baru sekarang classy enggak, sport juga nanggung. E W213-214 juga classy nya beda ma liat W211.
paling ya berasa kuat presence kalo liat S klasse tetep sedan panjang gede gitu di jalan logo mersih tetep kuat auranya. cuma lebih everlasting W221 blom tua tuh modelnya.
farizfsa wrote: ↑Thu Nov 07, 2024 4:38
dl pun dia punya 318i 323i e46 dan X5 e53, yg "awet" cm X5 sisanya rusakan. tp sy dan kk saya sekarang malah lebih prefer BMW, karena mercy baru gampang rusak (dibanding bmw)
masala nya itu mersih emang makin makin sih. waktu dibeli chrysler pun rasanya jadi keliatan nggak buruk2 amat dibanding sekarang
kenapa ya, liat mersih baru sekarang classy enggak, sport juga nanggung. E W213-214 juga classy nya beda ma liat W211.
paling ya berasa kuat presence kalo liat S klasse tetep sedan panjang gede gitu di jalan logo mersih tetep kuat auranya. cuma lebih everlasting W221 blom tua tuh modelnya.
ya gt la, gen w203 w211 di kritik abis, di benerin jauh pas zaman w204 w212, eh zaman w205 w213 malah kebanyakan gimmick gampang rusakan,.
sama lah kaya zaman bmw e90 e60 ke f30 f10, improvement besar2an cuma generasi G juga malah makin kuat makin bagus, desainnya aja makin ga bener
ChZ wrote: ↑Fri Nov 08, 2024 3:51
yg lucu tuh channel2 begini tiba tiba skrg pada bahas mobil... narrative nya juga sama. ud dengerin tadi pagi ampir sama kyk si benik...
ada poin2 yang gw setuju tapi juga ada yang terlalu oversimplified lah.
dia kira jualan mobil gampang kek bisnis laennya padahal otomotif itu banyak biasednya, kalo asal canggih murah laku mah dari dulu toyota ud bangkrut
farizfsa wrote: ↑Thu Nov 07, 2024 4:38
dl pun dia punya 318i 323i e46 dan X5 e53, yg "awet" cm X5 sisanya rusakan. tp sy dan kk saya sekarang malah lebih prefer BMW, karena mercy baru gampang rusak (dibanding bmw)
masala nya itu mersih emang makin makin sih. waktu dibeli chrysler pun rasanya jadi keliatan nggak buruk2 amat dibanding sekarang
kenapa ya, liat mersih baru sekarang classy enggak, sport juga nanggung. E W213-214 juga classy nya beda ma liat W211.
paling ya berasa kuat presence kalo liat S klasse tetep sedan panjang gede gitu di jalan logo mersih tetep kuat auranya. cuma lebih everlasting W221 blom tua tuh modelnya.
nah, menurut sy itu Mercy perhatikan deh pantatnya...
kalau pantatnya lurus maka itu era masih bagus,..
kalau pantatnya sudah turun itu tandanya sdh mulai sakit encok..
sy paling suka W124 dan W204 ajah.
kalau yang classic ya W123 atau W126 Eagle.
Mobil iconic dulu di Medan suka parkir depan CIMB NIaga Cab Medan Jl Bukti Barisan (lapangan merdeka) adalah 450 SEL.
farizfsa wrote: ↑Thu Nov 07, 2024 4:38
dl pun dia punya 318i 323i e46 dan X5 e53, yg "awet" cm X5 sisanya rusakan. tp sy dan kk saya sekarang malah lebih prefer BMW, karena mercy baru gampang rusak (dibanding bmw)
masala nya itu mersih emang makin makin sih. waktu dibeli chrysler pun rasanya jadi keliatan nggak buruk2 amat dibanding sekarang
kenapa ya, liat mersih baru sekarang classy enggak, sport juga nanggung. E W213-214 juga classy nya beda ma liat W211.
paling ya berasa kuat presence kalo liat S klasse tetep sedan panjang gede gitu di jalan logo mersih tetep kuat auranya. cuma lebih everlasting W221 blom tua tuh modelnya.
ya gt la, gen w203 w211 di kritik abis, di benerin jauh pas zaman w204 w212, eh zaman w205 w213 malah kebanyakan gimmick gampang rusakan,.
sama lah kaya zaman bmw e90 e60 ke f30 f10, improvement besar2an cuma generasi G juga malah makin kuat makin bagus, desainnya aja makin ga bener
Mulai berasa ngga spesial sejak logo three pointed star nya dipindah ke grill
Dulu itu kan logo bintang gede di grill cuma buat coupe sama suv yah
Gara” semua mau dibikin sporty dipindahlah ke sedan” semuanya
Di balik setir benz jadi ngga berasa spesial lagi ga liat hood ornament
farizfsa wrote: ↑Fri Nov 08, 2024 4:13
ya gt la, gen w203 w211 di kritik abis, di benerin jauh pas zaman w204 w212, eh zaman w205 w213 malah kebanyakan gimmick gampang rusakan,.
sama lah kaya zaman bmw e90 e60 ke f30 f10, improvement besar2an cuma generasi G juga malah makin kuat makin bagus, desainnya aja makin ga bener
G ini sebenernya gen paling aneh. BMW paling kg rusakan wkwkwkwk. itu B58 aja tuningannya udah sangar-sangar. dulu bocil 2jz pada kesel kenapa supra pake mesin BMW B58, skrg B58 dituning 1000hp+ juga.
b0ku wrote: ↑Fri Nov 08, 2024 4:29
dia kira jualan mobil gampang kek bisnis laennya padahal otomotif itu banyak biasednya, kalo asal canggih murah laku mah dari dulu toyota ud bangkrut
china liatin aja tahan berapa lama
tu dy
buat nge disrupt pasar otomotif itu butuh ada meteor jatuh atau major crisis kayak oil crisis dulu.
blom faktor sentimental. orang betah gonta ganti kijang dari generasi ke generasi itu kan ada faktor sentimental. buyernya nggak semua price-oriented juga.
tp ga ad orang sentimental ma hape nokia. ya emang environment nya dan OSnya aja yang gak sesuai dgn trend sekarang.
masalahnya mobil buat banyak orang itu alat produksi yang bukan cm sekedar ngikut trend.
Suryaputra wrote: ↑Fri Nov 08, 2024 6:54
Mereka point of viewnya dr POV business dan policy.
klo specific dr POV Automotive enthu, pernah dibahas bbrp kali sm bung fitra dkk juga sih.
jd depends on POV masing2, gak ada yg salah, tinggal cocok atau nggak aja dengan POV individu tertentu
gw kalo si benik urusan investasi sering denger dan bagus tp utk otomotif oversimplified. palagi bawa sentimen kalo batubara energi lokal dan kita impor minyak. lah tetep aj kita jualnya raw material kok bukan "hilirisasi" yg dibanggain mulyono clan itu. dikira smelter punya siapa coba.