Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
benxavier wrote: ↑Tue Dec 31, 2024 8:15
Gan, minta pencerahannya ya. Ane baru upgrade velg alvez dari R16 jadi R18 et 40, lebar 8. Ban 225/50. Untuk ban belakang sih aman. Tapi untuk ban depan kalau mentok kiri/kanan, ada suara gesekan. Pas ane periksa ternyata bannya kegesek rangka bagian dalam. Nah, akhirnya disaranin sama mekaniknya pasang spacer 4mm, dan ternyata masih tegesek juga. Akhirnya mekaniknya inisiatif getok tu plat besi pake palu. Ane mastiin apa aman, dia bilang aman sih, karna dibalik plat besi itu, ga ada komponen apa2. Nah ternyata abis di getok pun, penyakitnya masih sama nih, jadi percuma aja dong digetok.
Pertanyaan ane:
1. Apakah mobil di getok itu aman? memang gak telalu masuk sih, karna plat alvez ternyata tebal banget.
2. Solusinya apa ya supaya ga tegesek2 lagi? ane baru pesan spacer nok 8mm 2pc untuk ban depan, moga2 abis dipasang jadi aman. Apakah misalnya ban depan kita kasih spacer nok, ban belakang juga perlu? karena saat ini ban belakang cuma pakai center ring saja.
Bawaan alvez lebar 205, et 40
Biasa naik ukuran klo ga mau ribet cm naik 1 size, brarti jd 215, itupun idealnya hrs cek fitment, sambil diangkat setir mentokin diliat, ada kepentok apa ngga
Tp klo maunya 225 ya spacerin terus aja (itungan bodo itu 205 ke 225 naik 20mm, anggeplah rata kiri kanan ngelebarnya, berarti bannya lebih lebar 10mm di satu sisi, ya itu minimal spacernya)
waduh, udah telanjur pesen spacer nob 8mm, ntar kalo dipasang itu masih kepentok juga, terpaksa pesen ulang yang 10mm, trus yg 8mm pindah ke ban belakang.
kalo spacer nok 1cm masih aman gak ya baut2 rodanya? takut kependekan jadinya bautnya hehe
benxavier wrote: ↑Tue Dec 31, 2024 8:15
Gan, minta pencerahannya ya. Ane baru upgrade velg alvez dari R16 jadi R18 et 40, lebar 8. Ban 225/50. Untuk ban belakang sih aman. Tapi untuk ban depan kalau mentok kiri/kanan, ada suara gesekan. Pas ane periksa ternyata bannya kegesek rangka bagian dalam. Nah, akhirnya disaranin sama mekaniknya pasang spacer 4mm, dan ternyata masih tegesek juga. Akhirnya mekaniknya inisiatif getok tu plat besi pake palu. Ane mastiin apa aman, dia bilang aman sih, karna dibalik plat besi itu, ga ada komponen apa2. Nah ternyata abis di getok pun, penyakitnya masih sama nih, jadi percuma aja dong digetok.
Pertanyaan ane:
1. Apakah mobil di getok itu aman? memang gak telalu masuk sih, karna plat alvez ternyata tebal banget.
2. Solusinya apa ya supaya ga tegesek2 lagi? ane baru pesan spacer nok 8mm 2pc untuk ban depan, moga2 abis dipasang jadi aman. Apakah misalnya ban depan kita kasih spacer nok, ban belakang juga perlu? karena saat ini ban belakang cuma pakai center ring saja.
Lha udh keburu diketok jg kan? Jd ya udh terlanjur
Kalo sy....mending velg yg dikalahin...cari yg lain + fitment dl sampe yakin aman
benxavier wrote: ↑Tue Dec 31, 2024 8:15
Gan, minta pencerahannya ya. Ane baru upgrade velg alvez dari R16 jadi R18 et 40, lebar 8. Ban 225/50. Untuk ban belakang sih aman. Tapi untuk ban depan kalau mentok kiri/kanan, ada suara gesekan. Pas ane periksa ternyata bannya kegesek rangka bagian dalam. Nah, akhirnya disaranin sama mekaniknya pasang spacer 4mm, dan ternyata masih tegesek juga. Akhirnya mekaniknya inisiatif getok tu plat besi pake palu. Ane mastiin apa aman, dia bilang aman sih, karna dibalik plat besi itu, ga ada komponen apa2. Nah ternyata abis di getok pun, penyakitnya masih sama nih, jadi percuma aja dong digetok.
Pertanyaan ane:
1. Apakah mobil di getok itu aman? memang gak telalu masuk sih, karna plat alvez ternyata tebal banget.
2. Solusinya apa ya supaya ga tegesek2 lagi? ane baru pesan spacer nok 8mm 2pc untuk ban depan, moga2 abis dipasang jadi aman. Apakah misalnya ban depan kita kasih spacer nok, ban belakang juga perlu? karena saat ini ban belakang cuma pakai center ring saja.
Bawaan alvez lebar 205, et 40
Biasa naik ukuran klo ga mau ribet cm naik 1 size, brarti jd 215, itupun idealnya hrs cek fitment, sambil diangkat setir mentokin diliat, ada kepentok apa ngga
Tp klo maunya 225 ya spacerin terus aja (itungan bodo itu 205 ke 225 naik 20mm, anggeplah rata kiri kanan ngelebarnya, berarti bannya lebih lebar 10mm di satu sisi, ya itu minimal spacernya)
waduh, udah telanjur pesen spacer nob 8mm, ntar kalo dipasang itu masih kepentok juga, terpaksa pesen ulang yang 10mm, trus yg 8mm pindah ke ban belakang.
kalo spacer nok 1cm masih aman gak ya baut2 rodanya? takut kependekan jadinya bautnya hehe
Klo masih mentok abis pasang spacer 8mm mending ganti velg om, trus fitment yg bner sblm ekse
Itu roda klo smpe copot bisa nganter om ato orang lain ke hidup baru ntar
benxavier wrote: ↑Tue Dec 31, 2024 8:15
Gan, minta pencerahannya ya. Ane baru upgrade velg alvez dari R16 jadi R18 et 40, lebar 8. Ban 225/50. Untuk ban belakang sih aman. Tapi untuk ban depan kalau mentok kiri/kanan, ada suara gesekan. Pas ane periksa ternyata bannya kegesek rangka bagian dalam. Nah, akhirnya disaranin sama mekaniknya pasang spacer 4mm, dan ternyata masih tegesek juga. Akhirnya mekaniknya inisiatif getok tu plat besi pake palu. Ane mastiin apa aman, dia bilang aman sih, karna dibalik plat besi itu, ga ada komponen apa2. Nah ternyata abis di getok pun, penyakitnya masih sama nih, jadi percuma aja dong digetok.
Pertanyaan ane:
1. Apakah mobil di getok itu aman? memang gak telalu masuk sih, karna plat alvez ternyata tebal banget.
2. Solusinya apa ya supaya ga tegesek2 lagi? ane baru pesan spacer nok 8mm 2pc untuk ban depan, moga2 abis dipasang jadi aman. Apakah misalnya ban depan kita kasih spacer nok, ban belakang juga perlu? karena saat ini ban belakang cuma pakai center ring saja.
OOT, bagian yg digetok yg mana-nya tuh om? Ntr ternyata arah2 lower arm yg kena getok, pas spooring baru kelihatan efeknya lg.
ctopher7 wrote: ↑Thu Dec 19, 2024 2:36
thank you om, kalo untuk wet grip gimana ya? soalnya ban skarang conti mc6 sbnernya uda enak banget (dry grip,wet grip,handling,road noise) tapi penasaran sama prime 4 ini karena baru dan lebih murah. kalo wet grip nya ga bagus kek pendahulunya, skip deh ga brani
Kalau di ane jujur wet gripnya oke + lawan genangan mgkn baru aquaplan di speed 100++ ga kek prime 3 90 kph aja dah harus pegang setir kuat. Semingguan ini sempet sengaja lewatin water puddle di sekitaran tol kunciran.
Tapi ya om dari MC6 yg menurut ane dulu MC5 overall oke aja + setir masih anteng buat mentokin speedo, nah ini walaupun di mobil berbeda dari mobil yg dulu pernah pake MC5, si hankuk kurang oke sih. Even dari Toyo OEM aja, lebih pede pake toyo kalau mau main mentokin speedo.
vincewonk wrote: ↑Mon Dec 02, 2024 4:16
eh sama lagi om, baru saya mau posting mengenai prime 4. kmaren beli buat taruh di yaris 2019. penasaran sama wet gripnya. tar coba kalau udah 500-1000km baru posting reviewnya lagi ah. saya ukuran 195 55 16
Mgkn om vincewonk ada update juga setelah beberapa waktu dipake di yasir?
Sialnya udah bbrp hari koq kering nih om. Jujur saya pribadi lebih cocok ke falken ze310 drpd ventus prime 4 ini. Ze310 agak keras sidewallnya, tp wetnya bagus sekali dan justru lebih sunyi.
Selera sih, kalo ga seneng ngepush mobil di tikungan ga perlu sidewall.keras. ventus prime 4 enak.
benxavier wrote: ↑Tue Dec 31, 2024 8:15
Gan, minta pencerahannya ya. Ane baru upgrade velg alvez dari R16 jadi R18 et 40, lebar 8. Ban 225/50. Untuk ban belakang sih aman. Tapi untuk ban depan kalau mentok kiri/kanan, ada suara gesekan. Pas ane periksa ternyata bannya kegesek rangka bagian dalam. Nah, akhirnya disaranin sama mekaniknya pasang spacer 4mm, dan ternyata masih tegesek juga. Akhirnya mekaniknya inisiatif getok tu plat besi pake palu. Ane mastiin apa aman, dia bilang aman sih, karna dibalik plat besi itu, ga ada komponen apa2. Nah ternyata abis di getok pun, penyakitnya masih sama nih, jadi percuma aja dong digetok.
Pertanyaan ane:
1. Apakah mobil di getok itu aman? memang gak telalu masuk sih, karna plat alvez ternyata tebal banget.
2. Solusinya apa ya supaya ga tegesek2 lagi? ane baru pesan spacer nok 8mm 2pc untuk ban depan, moga2 abis dipasang jadi aman. Apakah misalnya ban depan kita kasih spacer nok, ban belakang juga perlu? karena saat ini ban belakang cuma pakai center ring saja.
Jd penasaran mau liat fitment mobilnya kayak apa dgn velg ini
benxavier wrote: ↑Tue Dec 31, 2024 8:15
Gan, minta pencerahannya ya. Ane baru upgrade velg alvez dari R16 jadi R18 et 40, lebar 8. Ban 225/50. Untuk ban belakang sih aman. Tapi untuk ban depan kalau mentok kiri/kanan, ada suara gesekan. Pas ane periksa ternyata bannya kegesek rangka bagian dalam. Nah, akhirnya disaranin sama mekaniknya pasang spacer 4mm, dan ternyata masih tegesek juga. Akhirnya mekaniknya inisiatif getok tu plat besi pake palu. Ane mastiin apa aman, dia bilang aman sih, karna dibalik plat besi itu, ga ada komponen apa2. Nah ternyata abis di getok pun, penyakitnya masih sama nih, jadi percuma aja dong digetok.
Pertanyaan ane:
1. Apakah mobil di getok itu aman? memang gak telalu masuk sih, karna plat alvez ternyata tebal banget.
2. Solusinya apa ya supaya ga tegesek2 lagi? ane baru pesan spacer nok 8mm 2pc untuk ban depan, moga2 abis dipasang jadi aman. Apakah misalnya ban depan kita kasih spacer nok, ban belakang juga perlu? karena saat ini ban belakang cuma pakai center ring saja.
Jd penasaran mau liat fitment mobilnya kayak apa dgn velg ini
Last edited by benxavier on Tue Dec 31, 2024 14:01, edited 1 time in total.
Lele2017 wrote: ↑Sun Dec 29, 2024 14:44
Malam om semua.
Mohon pencerahannya, kebetulan baru abis ganti 4 ban di gerobak saya. Tapi karena budget ngepres akhirnya di mix depan Turanza T005A dan belakang Hankuk Kinergy Eco².
Pertanyaan nya, lebih baik turanza di depan atau di belakang ya?
Kemudian, karena hankuk nya beli online eh pas di balancing salah satu ban nya kurang oke (hasilnya 140 - 145). Namun tetep saya pasang karena ga bisa retur. Nah, kira² dengan spt ini resikonya apa ya om untuk lomlng term nya? Dan untuk bisa di balancing dgn hasil normal apa yg perlu dilakukan?
Terimakasih banyak sebelumnya.
Turanza di depan, beban roda dpn lebih berat dari belakang biasanya juga akan kebih cepat aus dibanding belakang. Setelah bbtp ribu km pemakaian coba dibalancing ulang. Hankook cenderung butuh tekanan angin lebih tinggi dari ban lain, dindingnya cenderung empuk. Di saya isinya 37 psi
Siap, thanks advicenya om..
Pake hankuk kinergy eco² juga kah?
Waw gede juga tekanan anginnya. Kalo kondisi cerah panas apa ga resiko nambah memuai ban nya om?
Lele2017 wrote: ↑Sun Dec 29, 2024 14:44
Malam om semua.
Mohon pencerahannya, kebetulan baru abis ganti 4 ban di gerobak saya. Tapi karena budget ngepres akhirnya di mix depan Turanza T005A dan belakang Hankuk Kinergy Eco².
Pertanyaan nya, lebih baik turanza di depan atau di belakang ya?
Kemudian, karena hankuk nya beli online eh pas di balancing salah satu ban nya kurang oke (hasilnya 140 - 145). Namun tetep saya pasang karena ga bisa retur. Nah, kira² dengan spt ini resikonya apa ya om untuk lomlng term nya? Dan untuk bisa di balancing dgn hasil normal apa yg perlu dilakukan?
Terimakasih banyak sebelumnya.
Turanza di depan, beban roda dpn lebih berat dari belakang biasanya juga akan kebih cepat aus dibanding belakang. Setelah bbtp ribu km pemakaian coba dibalancing ulang. Hankook cenderung butuh tekanan angin lebih tinggi dari ban lain, dindingnya cenderung empuk. Di saya isinya 37 psi
Siap, thanks advicenya om..
Pake hankuk kinergy eco² juga kah?
Waw gede juga tekanan anginnya. Kalo kondisi cerah panas apa ga resiko nambah memuai ban nya om?
Selama ini pakai hankook saya seperti itu tidak ada masalah bang. Di mobil lain saya pakai hankook juga tekanan 35 psi karena 37 terasa terlalu keras.
Sesuaiin aja dengan kebutuhan abang tapi saran saya kalau hankook jangan lurang dari 35, dindingnya jadi ngedonat dan kayak kurang angin handling mobil jadi gak enak, mungkin krn ban jadi letoy terlalu empuk bannya
Turanza di depan, beban roda dpn lebih berat dari belakang biasanya juga akan kebih cepat aus dibanding belakang. Setelah bbtp ribu km pemakaian coba dibalancing ulang. Hankook cenderung butuh tekanan angin lebih tinggi dari ban lain, dindingnya cenderung empuk. Di saya isinya 37 psi
Siap, thanks advicenya om..
Pake hankuk kinergy eco² juga kah?
Waw gede juga tekanan anginnya. Kalo kondisi cerah panas apa ga resiko nambah memuai ban nya om?
Selama ini pakai hankook saya seperti itu tidak ada masalah bang. Di mobil lain saya pakai hankook juga tekanan 35 psi karena 37 terasa terlalu keras.
Sesuaiin aja dengan kebutuhan abang tapi saran saya kalau hankook jangan lurang dari 35, dindingnya jadi ngedonat dan kayak kurang angin handling mobil jadi gak enak, mungkin krn ban jadi letoy terlalu empuk bannya
Sy pake jg
Isi angin 36
Dibawah itu terasa limbung ban nampak kempes
Tebal ban 65
selamat malam suhu2 semuanya
mau konsul soal ban nih, kebetulan ane awam bgt soal mobil, ini baru aja dapet S-Cross 2016 dengan kondisi ban nya itu depan belakang beda ukuran, tipenya sama2 pake Accelera Phi-R. Ukurannya yg depan 225/45 R18, yg belakangnya 225/50 R18. Pas ane coba sih berasa agak keras dan lumayan berisik suara ban nya, udah baca2 rekomendasi ban yg silent ada:
1. Dunlop SP Sport LM705
2. Bridgestone Turanza T005A
3. Michelin Primacy 4
Setelah ane cek, yg profilnya sama kaya yg sekarang cuma ada michelin, yg dunlop sm BS ada beda misal jadi 215/55 atau 235/50 di range harga yg mirip (1.4-2jt). Keliatannya karena produsen ban itu menyesuaikan sama pabrikan mobilnya juga ya? jadi ga semua ukuran ada, kalaupun ada yg ga umum harganya mahal bgt
Mohon rekomendasinya suhu, bagusnya ganti ke apa ya kalo mau yg silent dan ukurannya yg mana (better depan belakang sama atau besar yg belakang spt sekarang), sukur2 bisa lebih empuk haha (paham jadi lebih keras gara2 naik dari standarnya R16 ke R18)
Terimakasih
marpaung wrote: ↑Thu Jan 02, 2025 12:40
selamat malam suhu2 semuanya
mau konsul soal ban nih, kebetulan ane awam bgt soal mobil, ini baru aja dapet S-Cross 2016 dengan kondisi ban nya itu depan belakang beda ukuran, tipenya sama2 pake Accelera Phi-R. Ukurannya yg depan 225/45 R18, yg belakangnya 225/50 R18. Pas ane coba sih berasa agak keras dan lumayan berisik suara ban nya, udah baca2 rekomendasi ban yg silent ada:
1. Dunlop SP Sport LM705
2. Bridgestone Turanza T005A
3. Michelin Primacy 4
Setelah ane cek, yg profilnya sama kaya yg sekarang cuma ada michelin, yg dunlop sm BS ada beda misal jadi 215/55 atau 235/50 di range harga yg mirip (1.4-2jt). Keliatannya karena produsen ban itu menyesuaikan sama pabrikan mobilnya juga ya? jadi ga semua ukuran ada, kalaupun ada yg ga umum harganya mahal bgt
Mohon rekomendasinya suhu, bagusnya ganti ke apa ya kalo mau yg silent dan ukurannya yg mana (better depan belakang sama atau besar yg belakang spt sekarang), sukur2 bisa lebih empuk haha (paham jadi lebih keras gara2 naik dari standarnya R16 ke R18)
Terimakasih
klo budget no issue sih, merem yah ambil Michelin Primacy 4
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
marpaung wrote: ↑Thu Jan 02, 2025 12:40
selamat malam suhu2 semuanya
mau konsul soal ban nih, kebetulan ane awam bgt soal mobil, ini baru aja dapet S-Cross 2016 dengan kondisi ban nya itu depan belakang beda ukuran, tipenya sama2 pake Accelera Phi-R. Ukurannya yg depan 225/45 R18, yg belakangnya 225/50 R18. Pas ane coba sih berasa agak keras dan lumayan berisik suara ban nya, udah baca2 rekomendasi ban yg silent ada:
1. Dunlop SP Sport LM705
2. Bridgestone Turanza T005A
3. Michelin Primacy 4
Setelah ane cek, yg profilnya sama kaya yg sekarang cuma ada michelin, yg dunlop sm BS ada beda misal jadi 215/55 atau 235/50 di range harga yg mirip (1.4-2jt). Keliatannya karena produsen ban itu menyesuaikan sama pabrikan mobilnya juga ya? jadi ga semua ukuran ada, kalaupun ada yg ga umum harganya mahal bgt
Mohon rekomendasinya suhu, bagusnya ganti ke apa ya kalo mau yg silent dan ukurannya yg mana (better depan belakang sama atau besar yg belakang spt sekarang), sukur2 bisa lebih empuk haha (paham jadi lebih keras gara2 naik dari standarnya R16 ke R18)
Terimakasih
Bagusnya sih disamakan aja ukurannya. Untuk ukuran segitu alternatifnya ada Hankook Ventus Prime 4 dan Dunlop Direzza DZ102. Harganya juga cuma 1,1-1,2 jutaan.