spesifikasi xpander yg diminta kl ga salah MA-1 om, itu sama dengan SP-III atau SP-IV kah? masih newbie bngt nih...ilhami wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 16:03 Performa dan Kompatibilitas
Dexron VI:
Viskositas lebih rendah dibandingkan Dexron III atau varian sebelumnya, sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar.
Tidak kompatibel dengan spesifikasi SP-III atau SP-IV karena formula berbeda.
Jika digunakan di transmisi Mitsubishi yang membutuhkan SP-III/SP-IV, dapat menyebabkan:
Perpindahan gigi tidak mulus.
Percepatan aus pada komponen internal transmisi.
Potensi kegagalan transmisi jangka panjang.
Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Wed Apr 10, 2019 10:46
- Location: indonesia
- Daily Vehicle: Innova
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2315
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Beda, SP-IV itu spek maticnya Hyundai/Kia. Tapi beberapa oli yang comply sama MA1 bisa untuk SP-IV juga.graphics wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 4:03spesifikasi xpander yg diminta kl ga salah MA-1 om, itu sama dengan SP-III atau SP-IV kah? masih newbie bngt nih...ilhami wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 16:03 Performa dan Kompatibilitas
Dexron VI:
Viskositas lebih rendah dibandingkan Dexron III atau varian sebelumnya, sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar.
Tidak kompatibel dengan spesifikasi SP-III atau SP-IV karena formula berbeda.
Jika digunakan di transmisi Mitsubishi yang membutuhkan SP-III/SP-IV, dapat menyebabkan:
Perpindahan gigi tidak mulus.
Percepatan aus pada komponen internal transmisi.
Potensi kegagalan transmisi jangka panjang.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Wed Apr 10, 2019 10:46
- Location: indonesia
- Daily Vehicle: Innova
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
siiip om, thx utk pencerahannyasahabatq8 wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 9:47Beda, SP-IV itu spek maticnya Hyundai/Kia. Tapi beberapa oli yang comply sama MA1 bisa untuk SP-IV juga.graphics wrote: ↑Mon Jan 13, 2025 4:03spesifikasi xpander yg diminta kl ga salah MA-1 om, itu sama dengan SP-III atau SP-IV kah? masih newbie bngt nih...ilhami wrote: ↑Fri Jan 10, 2025 16:03 Performa dan Kompatibilitas
Dexron VI:
Viskositas lebih rendah dibandingkan Dexron III atau varian sebelumnya, sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar.
Tidak kompatibel dengan spesifikasi SP-III atau SP-IV karena formula berbeda.
Jika digunakan di transmisi Mitsubishi yang membutuhkan SP-III/SP-IV, dapat menyebabkan:
Perpindahan gigi tidak mulus.
Percepatan aus pada komponen internal transmisi.
Potensi kegagalan transmisi jangka panjang.
IMG-20250113-WA0009.jpg
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 227
- Joined: Wed Jun 15, 2022 9:37
- Daily Vehicle: Mobilio
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Maaf oot dikit, mau nanya oli gear motor matic..
Saya abis restorasi motor mio, kemarin gear ratio set saya ganti baru semua, oli gearnya dimasukin sama bengkelnya oli mesin 5w-30/40 saya lupa.
Kira2 pemakaian 500km, saya ganti oli mesin (karena sekalian inrayen mesin) sekalian lah ganti oli gear, nah oli gearnya butek dan banyak gliter *poto terlampir*
Di motor yg lain saya biasa ganti oli gear 6 bulan jg masih bening pol olinya..
Kemarin sy ganti oli gearny pake 80w-90 gl5, kerasa jauh lebih adem suara gearnya, ini rencana interval penggantian mau di percepat sekalian mau ngecek lg.
Nah kalo oli gearnya saya mau coba yg 75w-90 bisa kan ya, mau coba yg repack amsoil atau q8
Saya abis restorasi motor mio, kemarin gear ratio set saya ganti baru semua, oli gearnya dimasukin sama bengkelnya oli mesin 5w-30/40 saya lupa.
Kira2 pemakaian 500km, saya ganti oli mesin (karena sekalian inrayen mesin) sekalian lah ganti oli gear, nah oli gearnya butek dan banyak gliter *poto terlampir*
Di motor yg lain saya biasa ganti oli gear 6 bulan jg masih bening pol olinya..
Kemarin sy ganti oli gearny pake 80w-90 gl5, kerasa jauh lebih adem suara gearnya, ini rencana interval penggantian mau di percepat sekalian mau ngecek lg.
Nah kalo oli gearnya saya mau coba yg 75w-90 bisa kan ya, mau coba yg repack amsoil atau q8
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2315
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02
Kilap kilap horrorSupersedan wrote: ↑Wed Jan 15, 2025 9:46 Maaf oot dikit, mau nanya oli gear motor matic..
Saya abis restorasi motor mio, kemarin gear ratio set saya ganti baru semua, oli gearnya dimasukin sama bengkelnya oli mesin 5w-30/40 saya lupa.
Kira2 pemakaian 500km, saya ganti oli mesin (karena sekalian inrayen mesin) sekalian lah ganti oli gear, nah oli gearnya butek dan banyak gliter *poto terlampir*
Di motor yg lain saya biasa ganti oli gear 6 bulan jg masih bening pol olinya..
Kemarin sy ganti oli gearny pake 80w-90 gl5, kerasa jauh lebih adem suara gearnya, ini rencana interval penggantian mau di percepat sekalian mau ngecek lg.
Nah kalo oli gearnya saya mau coba yg 75w-90 bisa kan ya, mau coba yg repack amsoil atau q8
Kalo oli gear sebaiknya jangan pake sembarang oli mesin. Pake antara oli mesin yang memang di design untuk gearbox (kyk Q8 City 10w30) atau pake oli gardan aja. Oli mesin biasa kurang additif untuk melindungi jenis gesekan yang terjadi didalam gearbox.
Pake 75w90 bisa
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/