Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
rifqioctavian wrote: ↑Mon Mar 10, 2025 5:21
Kalau didealer cuma dipanasin doang sih terus minta dimainin gear nya tapi pas diisi 3,5 liter kan di buka netes dikit terus di isi lagi 3,7 liter netes dikit juga persis masih sama nah terakhir minta di abisin jadi total 5 botol abis 4 liter ya netes nya masih sama om ._. cuma feel isi 4 liter lebih enak daripada waktu itu pergantian pertama di kilometer 10 ribu cuma 3,7 liter dong
Okeh, yg penting jangan lifetime aja
Tetap rutin ganti oli cvt, dan pastikan fill-in plug nya kencang karetnya
Klo mulai agak longgar, lgs ganti, bahaya klo copot, bs habis minyaknya
Berarti gk perlu ditambahin lagi sampe ngacur gitu om di level check nya ?
ya itu pilihan mbah.
krn untuk nunggu sampai tinggal netes, itu kan beli olinya kudu lebih.
walau nambah 200 ml, belinya tetap 1 liter
gak bisa ngecer
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Bhizmow wrote: ↑Tue Mar 11, 2025 3:01
Siang agan agan dimari. Mau tanya tempat jual oli matic selain t*da , bisa dimana yaa ?
Lagi cari oli atf yang setara kaya Q8 / PTT utk mazda cx-3
Bhizmow wrote: ↑Tue Mar 11, 2025 3:01
Siang agan agan dimari. Mau tanya tempat jual oli matic selain t*da , bisa dimana yaa ?
Lagi cari oli atf yang setara kaya Q8 / PTT utk mazda cx-3
Lokasi dimana? Brati Mazda FZ ya nyarinya
Iya FZ spek nya.
Lokasi Jatinegara, Jak Pus.
Cari yang sekitaran Jakarta bang ..
halo para suhu... mohon masukannya mobil saya 2GD 2018 dengan KM 67rb, dapat second namun ada record dari A2000 cmn saya lihat kok belum ada penggantian oli matic ya, kira2 flushing oli matic sebaiknya di KM brp? jumlah brp liter? mohon masukannya...
boschdot wrote: ↑Sat Mar 22, 2025 2:54
halo para suhu... mohon masukannya mobil saya 2GD 2018 dengan KM 67rb, dapat second namun ada record dari A2000 cmn saya lihat kok belum ada penggantian oli matic ya, kira2 flushing oli matic sebaiknya di KM brp? jumlah brp liter? mohon masukannya...
Kalo flushing biasa 8-10 liter, minimal 40rb km sekali
mau tanya penggunaan oli gl5 untuk transmisi manual di mobil xenia 2022 (fwd). kalau melihat manual book, olinya 80w GL4.
Tetapi kalau mencari di pasaran, oli-oli bagus (full syn), semuanya GL5.
Apakah aman menggunakan oli GL5, di transmisi manual?
di mobil2 lama, setahuku ada gigi syncromesh berbahan kuningan yg tidak boleh pakai oli GL5. Tetapi bagaimana di mobil baru?
adri31 wrote: ↑Sun Mar 23, 2025 6:50
mau tanya penggunaan oli gl5 untuk transmisi manual di mobil xenia 2022 (fwd). kalau melihat manual book, olinya 80w GL4.
Tetapi kalau mencari di pasaran, oli-oli bagus (full syn), semuanya GL5.
Apakah aman menggunakan oli GL5, di transmisi manual?
di mobil2 lama, setahuku ada gigi syncromesh berbahan kuningan yg tidak boleh pakai oli GL5. Tetapi bagaimana di mobil baru?
Short termnya aman aman aja sih, malah ada yang udah 200rb km juga masih aman. Tapi tetep best practicenya pake GL4 , shiftingnya juga lebih smooth. Kalo mau oli Gl4 high end bisa Nyoba Q8 PC Synth Unishift 75w80 gl4.
Kita nyoba di civic type r fl5 kualitas shiftingnya jauh lebih baik dari waktu pake GL5 (padahal merek mahal jg, 300-400rb an per liter)
adri31 wrote: ↑Sun Mar 23, 2025 6:50
mau tanya penggunaan oli gl5 untuk transmisi manual di mobil xenia 2022 (fwd). kalau melihat manual book, olinya 80w GL4.
Tetapi kalau mencari di pasaran, oli-oli bagus (full syn), semuanya GL5.
Apakah aman menggunakan oli GL5, di transmisi manual?
di mobil2 lama, setahuku ada gigi syncromesh berbahan kuningan yg tidak boleh pakai oli GL5. Tetapi bagaimana di mobil baru?
GL5 itu buat gardan, udah bener transmisi pake GL4.
Itu Daihatsu kan ada SAE80 GL4.
Ga osa bingung high end high end, ganti 20-30rb kalau parnoan.
adri31 wrote: ↑Sun Mar 23, 2025 6:50
mau tanya penggunaan oli gl5 untuk transmisi manual di mobil xenia 2022 (fwd). kalau melihat manual book, olinya 80w GL4.
Tetapi kalau mencari di pasaran, oli-oli bagus (full syn), semuanya GL5.
Apakah aman menggunakan oli GL5, di transmisi manual?
di mobil2 lama, setahuku ada gigi syncromesh berbahan kuningan yg tidak boleh pakai oli GL5. Tetapi bagaimana di mobil baru?
perkara gampang, murah plihan banyak,
bsa pake toyota atau daihatsu punya, GL4-sae 80 ad, murah di luaran ga ampe 50 rebu sliter, atau samperin beres toyota pesen yg GL4- SAE 75-85 jg bsa.. atau mampir beres batu makam (baca : nissan), atau wuling, mreka 2 2 an jg jual oli GL4 multigrade.. ganti per 20an rebu jg ud bagus, pasti shifting jg berasa enak..
ga usa lah itu pake yg mahal2 sgala buat girbok mobil biasa doank, dikibulin intuisi doank itu mah ama tukang sales2 oli ga modal
adri31 wrote: ↑Sun Mar 23, 2025 6:50
mau tanya penggunaan oli gl5 untuk transmisi manual di mobil xenia 2022 (fwd). kalau melihat manual book, olinya 80w GL4.
Tetapi kalau mencari di pasaran, oli-oli bagus (full syn), semuanya GL5.
Apakah aman menggunakan oli GL5, di transmisi manual?
di mobil2 lama, setahuku ada gigi syncromesh berbahan kuningan yg tidak boleh pakai oli GL5. Tetapi bagaimana di mobil baru?
perkara gampang, murah plihan banyak,
bsa pake toyota atau daihatsu punya, GL4-sae 80 ad, murah di luaran ga ampe 50 rebu sliter, atau samperin beres toyota pesen yg GL4- SAE 75-85 jg bsa.. atau mampir beres batu makam (baca : nissan), atau wuling, mreka 2 2 an jg jual oli GL4 multigrade.. ganti per 20an rebu jg ud bagus, pasti shifting jg berasa enak..
ga usa lah itu pake yg mahal2 sgala buat girbok mobil biasa doank, dikibulin intuisi doank itu mah ama tukang sales2 oli ga modal
Uda beli oli mahal, kl rasanya ga enak, bo kam guan bos. Jd harus dienak2in rasanya (walau sebenernya ga ada beda / ga ad perubahan). Masa beli oli 300rb/L rasanya sama kyk oli 80rb/L? Rugi donk bos
adri31 wrote: ↑Sun Mar 23, 2025 6:50
mau tanya penggunaan oli gl5 untuk transmisi manual di mobil xenia 2022 (fwd). kalau melihat manual book, olinya 80w GL4.
Tetapi kalau mencari di pasaran, oli-oli bagus (full syn), semuanya GL5.
Apakah aman menggunakan oli GL5, di transmisi manual?
di mobil2 lama, setahuku ada gigi syncromesh berbahan kuningan yg tidak boleh pakai oli GL5. Tetapi bagaimana di mobil baru?
perkara gampang, murah plihan banyak,
bsa pake toyota atau daihatsu punya, GL4-sae 80 ad, murah di luaran ga ampe 50 rebu sliter, atau samperin beres toyota pesen yg GL4- SAE 75-85 jg bsa.. atau mampir beres batu makam (baca : nissan), atau wuling, mreka 2 2 an jg jual oli GL4 multigrade.. ganti per 20an rebu jg ud bagus, pasti shifting jg berasa enak..
ga usa lah itu pake yg mahal2 sgala buat girbok mobil biasa doank, dikibulin intuisi doank itu mah ama tukang sales2 oli ga modal
Uda beli oli mahal, kl rasanya ga enak, bo kam guan bos. Jd harus dienak2in rasanya (walau sebenernya ga ada beda / ga ad perubahan). Masa beli oli 300rb/L rasanya sama kyk oli 80rb/L? Rugi donk bos
kl beli oli mahal (misalnya kaya q8, kiyuet kiyueit itu), ga enak dan bo kam guan yah salah si user nya mbah, mau mau aj di cipua in ama sales, tau sendiri kan sales emg banyak cipua nya , oli mikrolet dibilang oli ferari
adri31 wrote: ↑Sun Mar 23, 2025 6:50
mau tanya penggunaan oli gl5 untuk transmisi manual di mobil xenia 2022 (fwd). kalau melihat manual book, olinya 80w GL4.
Tetapi kalau mencari di pasaran, oli-oli bagus (full syn), semuanya GL5.
Apakah aman menggunakan oli GL5, di transmisi manual?
di mobil2 lama, setahuku ada gigi syncromesh berbahan kuningan yg tidak boleh pakai oli GL5. Tetapi bagaimana di mobil baru?
perkara gampang, murah plihan banyak,
bsa pake toyota atau daihatsu punya, GL4-sae 80 ad, murah di luaran ga ampe 50 rebu sliter, atau samperin beres toyota pesen yg GL4- SAE 75-85 jg bsa.. atau mampir beres batu makam (baca : nissan), atau wuling, mreka 2 2 an jg jual oli GL4 multigrade.. ganti per 20an rebu jg ud bagus, pasti shifting jg berasa enak..
ga usa lah itu pake yg mahal2 sgala buat girbok mobil biasa doank, dikibulin intuisi doank itu mah ama tukang sales2 oli ga modal
Uda beli oli mahal, kl rasanya ga enak, bo kam guan bos. Jd harus dienak2in rasanya (walau sebenernya ga ada beda / ga ad perubahan). Masa beli oli 300rb/L rasanya sama kyk oli 80rb/L? Rugi donk bos
kapasitas MTF Xenia FWD berapa liter om? saya pakai Yaris lama aja di Tunas Toyota di isi Spirax S2G harga 65rban x 2 botol, 2 tahun setelahnya ganti di cokro tetep pakai spirax 80rb x 2 botol
Coba beli oli MTF "racing" buat xenia nya 300rb x 2 botol, berasa kaya gearbox balap nanti, bisa jadi karena shifting lebih "smooth" bisa memangkas waktu perjalanan, bayangin sekali jalan berapa puluh/ratus kali shifting bisa hemat beberapa menit dijalan, belum lagi kalo mobilnya di pakai balap di sentul/mandalika bisa hemat berapa detik itu, bisa nempel type R laptimenya
bsa pake toyota atau daihatsu punya, GL4-sae 80 ad, murah di luaran ga ampe 50 rebu sliter, atau samperin beres toyota pesen yg GL4- SAE 75-85 jg bsa.. atau mampir beres batu makam (baca : nissan), atau wuling, mreka 2 2 an jg jual oli GL4 multigrade.. ganti per 20an rebu jg ud bagus, pasti shifting jg berasa enak..
ga usa lah itu pake yg mahal2 sgala buat girbok mobil biasa doank, dikibulin intuisi doank itu mah ama tukang sales2 oli ga modal
Uda beli oli mahal, kl rasanya ga enak, bo kam guan bos. Jd harus dienak2in rasanya (walau sebenernya ga ada beda / ga ad perubahan). Masa beli oli 300rb/L rasanya sama kyk oli 80rb/L? Rugi donk bos
kapasitas MTF Xenia FWD berapa liter om? saya pakai Yaris lama aja di Tunas Toyota di isi Spirax S2G harga 65rban x 2 botol, 2 tahun setelahnya ganti di cokro tetep pakai spirax 80rb x 2 botol
Coba beli oli MTF "racing" buat xenia nya 300rb x 2 botol, berasa kaya gearbox balap nanti, bisa jadi karena shifting lebih "smooth" bisa memangkas waktu perjalanan, bayangin sekali jalan berapa puluh/ratus kali shifting bisa hemat beberapa menit dijalan, belum lagi kalo mobilnya di pakai balap di sentul/mandalika bisa hemat berapa detik itu, bisa nempel type R laptimenya
bsa pake toyota atau daihatsu punya, GL4-sae 80 ad, murah di luaran ga ampe 50 rebu sliter, atau samperin beres toyota pesen yg GL4- SAE 75-85 jg bsa.. atau mampir beres batu makam (baca : nissan), atau wuling, mreka 2 2 an jg jual oli GL4 multigrade.. ganti per 20an rebu jg ud bagus, pasti shifting jg berasa enak..
ga usa lah itu pake yg mahal2 sgala buat girbok mobil biasa doank, dikibulin intuisi doank itu mah ama tukang sales2 oli ga modal
Uda beli oli mahal, kl rasanya ga enak, bo kam guan bos. Jd harus dienak2in rasanya (walau sebenernya ga ada beda / ga ad perubahan). Masa beli oli 300rb/L rasanya sama kyk oli 80rb/L? Rugi donk bos
kl beli oli mahal (misalnya kaya q8, kiyuet kiyueit itu), ga enak dan bo kam guan yah salah si user nya mbah, mau mau aj di cipua in ama sales, tau sendiri kan sales emg banyak cipua nya , oli mikrolet dibilang oli ferari
Drpd beli atf mahal2, lebih baik beli atf cooler. Proven u/ memperpanjang umur atf. Dipakai nyetir agresif cukup lama pun, minim gejala selip (ini kondisi pake oli atf murah meriah 100rban doank per liter)
bsa pake toyota atau daihatsu punya, GL4-sae 80 ad, murah di luaran ga ampe 50 rebu sliter, atau samperin beres toyota pesen yg GL4- SAE 75-85 jg bsa.. atau mampir beres batu makam (baca : nissan), atau wuling, mreka 2 2 an jg jual oli GL4 multigrade.. ganti per 20an rebu jg ud bagus, pasti shifting jg berasa enak..
ga usa lah itu pake yg mahal2 sgala buat girbok mobil biasa doank, dikibulin intuisi doank itu mah ama tukang sales2 oli ga modal
Uda beli oli mahal, kl rasanya ga enak, bo kam guan bos. Jd harus dienak2in rasanya (walau sebenernya ga ada beda / ga ad perubahan). Masa beli oli 300rb/L rasanya sama kyk oli 80rb/L? Rugi donk bos
kapasitas MTF Xenia FWD berapa liter om? saya pakai Yaris lama aja di Tunas Toyota di isi Spirax S2G harga 65rban x 2 botol, 2 tahun setelahnya ganti di cokro tetep pakai spirax 80rb x 2 botol
Coba beli oli MTF "racing" buat xenia nya 300rb x 2 botol, berasa kaya gearbox balap nanti, bisa jadi karena shifting lebih "smooth" bisa memangkas waktu perjalanan, bayangin sekali jalan berapa puluh/ratus kali shifting bisa hemat beberapa menit dijalan, belum lagi kalo mobilnya di pakai balap di sentul/mandalika bisa hemat berapa detik itu, bisa nempel type R laptimenya
Kalau mobilnya masih std, mau diisi oli apa aja ya rasanya akan mirip2 aja, ga sebanding sama selisih keluar uang nya. Lebih baik pake oli yg biasa aja (yg penting sesuai spec), uangnya ditabung u/ modif yg proper, daripada buang duit buat beli oli mahal2 imo
2kdpelan wrote: ↑Mon Mar 24, 2025 3:25
Kalau mobilnya masih std, mau diisi oli apa aja ya rasanya akan mirip2 aja, ga sebanding sama selisih keluar uang nya. Lebih baik pake oli yg biasa aja (yg penting sesuai spec), uangnya ditabung u/ modif yg proper, daripada buang duit buat beli oli mahal2 imo
Kadang penasaran om bedanya apa, drpd penasaran terus kan lebih baik coba 1x, krn ada pepatah "lebih baik nyesel beli daripada nyesel tidak beli"
Kl ga ada bedanya (ato ngga bisa bedain) ya balik lg ke asal wkwkkw
2kdpelan wrote: ↑Mon Mar 24, 2025 3:25
Kalau mobilnya masih std, mau diisi oli apa aja ya rasanya akan mirip2 aja, ga sebanding sama selisih keluar uang nya. Lebih baik pake oli yg biasa aja (yg penting sesuai spec), uangnya ditabung u/ modif yg proper, daripada buang duit buat beli oli mahal2 imo
Kadang penasaran om bedanya apa, drpd penasaran terus kan lebih baik coba 1x, krn ada pepatah "lebih baik nyesel beli daripada nyesel tidak beli"
Kl ga ada bedanya (ato ngga bisa bedain) ya balik lg ke asal wkwkkw
Kadang suara memang bs lbh halus, tp performance wise ya so so aja mnrt gw.. kl beda cm sedikit ya gpp beli yg bagusan oli nya.. cuma kl uda 100rb vs 300rb, trs skali flush 10L, nggak dulu kl gw hahaha. Selisih 2jt bs buat beli pampers anak
Drpd beli atf mahal2, lebih baik beli atf cooler. Proven u/ memperpanjang umur atf. Dipakai nyetir agresif cukup lama pun, minim gejala selip (ini kondisi pake oli atf murah meriah 100rban doank per liter)
drpd beli atf cooler, mending beli Q8 gear oil , mahal nya sama