Pasar otomotif 2003 di KTI tetap cerah

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
User avatar
whitewolf
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 211
Joined: 09 Oct 2002, 11:22
Location: Surabaya

Pasar otomotif 2003 di KTI tetap cerah

Post by whitewolf »

MAKASSAR (Bisnis): Presdir PT Indo Mobil, Tbk, Soebronto Laras, mengemukakan pasar otomotif di Kawasan Timur Indonesia (KTI) tetap cerah, sedangkan secara nasional diprediksi tahun 2003 akan terjadi kenaikan pasar mobil di Indonesia sebesar 30.000 unit.
"Kalau melihat realisasi penjualan otomotif di KTI pada tahun 2002 mengalami pertumbuhan hingga 30%, maka pada tahun depan diperkirakan akan terjadi peningkatan permintaan lebih baik dari tahun ini," katanya di sela-sela Munas Pelti hari ini.

Soebronto mengatakan peningkatan penjualan otomotif di KTI yang mengalami peningkatan cukup signifikan terkait dengan dengan daya beli masyarakat setempat.

Namun, katanya, otomotif tidak dapat dijadikan parameter untuk mengukur pertumbuhan ekonomi nasional atau wilayah. Karena, katanya, meski kondisi krisis omset penjualan otomotif tetap meningkatan.

Berdasarkan data Samsat yang diperoleh Bisnis sejak April tahun ini, penjualan mobil merk Mitshubishi di KTI melonjak menjadi menjadi 433 unit atau naik 30,6% dibandingkan periode Maret 2002 yang hanya 302 unit.

Selama triwulan pertama 2002 pangsa pasar otomotif di KTI di kuasai merk Toyota. Memasuki triwulan ke dua tahun ini , angka penjualan mobil Mitshubishi di wilayah ini mulai memperlihatkan peningkatan.

Sumber : Bisnis.com
User avatar
y_anjasrana
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8755
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Post by y_anjasrana »

Kita liat aja nanti....
Post Reply