Page 34 of 43

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Mon Apr 15, 2019 14:36
by impactful
pengendiesel wrote: Mon Apr 15, 2019 13:24 Top speednya kelas dewa semua :big_deal:

Entah kenapa rekan2 yang ngebuuuuttttt di jalan tol, saya yang ngeri...mungkin faktor umur...hail jalur kiri :big_weee:
Agak oot dikit, tapi sy kok ngeri ya ambil jalur paling kiri... krn banyak orang suka ngebut di bahu jalan, trus tiba tiba balik masuk ke kanan misal ada cone, truk mogok, mobil patroli/petugas tol... bus, truk, lane hogger, apa perasaan sy aja? kalau cuma perasaan tapi kok it happens everyday... #curhatanpenggunajagorawi&jorr

sy lbh sering ambil jalur paling kanan dalam batas kecepatan, klo ada yg ngebut sy kasih jalan ngalah ke tengah, seringnya sih begitu lihat sikon...

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Mon Apr 15, 2019 14:44
by maastricht889
impactful wrote: Mon Apr 15, 2019 14:36
pengendiesel wrote: Mon Apr 15, 2019 13:24 Top speednya kelas dewa semua :big_deal:

Entah kenapa rekan2 yang ngebuuuuttttt di jalan tol, saya yang ngeri...mungkin faktor umur...hail jalur kiri :big_weee:
Agak oot dikit, tapi sy kok ngeri ya ambil jalur paling kiri... krn banyak orang suka ngebut di bahu jalan, trus tiba tiba balik masuk ke kanan misal ada cone, truk mogok, mobil patroli/petugas tol... bus, truk, lane hogger, apa perasaan sy aja? kalau cuma perasaan tapi kok it happens everyday... #curhatanpenggunajagorawi&jorr

sy lbh sering ambil jalur paling kanan dalam batas kecepatan, klo ada yg ngebut sy kasih jalan ngalah ke tengah, seringnya sih begitu lihat sikon...
Lha terus kl dicipali yg 2 lane doang gimana om? Bs lebih beresiko

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Mon Apr 15, 2019 14:58
by PRBS
Ariazaki wrote: Sun Apr 14, 2019 13:38 Suzuki ignis manual. Berangkat dari gerbang toll pasteur jam 7.15 pagi, sampai gerbang toll pondok ranji jam 8.45. Top speed di turunan toll cipularang around 190ish, di toll cikampek 170-180ish.
Btw om, bawa ignis di speed rata2 160-180an (rata2 loh ya) apa ga ngeri om? .. tapi saya salut sih dengan om.. mesin ignis sih no doubt, dia emang surprisingly lumayan powerfull (eventho diatas kertas buruk HPnya)

Tapi yg bikin ragu itu simply karena profil bannya yg mengerikan itu.. (175,65, 5inch) ramping banget dan jenis bannya eco ga jelas (alur bannya standar bgt bukan buat highspeed, cuma buat ecobox)

Btw kalau profil bannya diganti 195/55 dan ganti semi slick (such as achilles 123s) pasti lebih safe..

Anyway, keep driving safe om :big_exellent:

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Mon Apr 15, 2019 16:27
by KielConstantine
Ane share yg recently doing aja kali yah, sekitar 1-2 tahun kebelakang:

Pernah test top speed pas libur lebaran tahun 2017
Di toll tj priok arah ke jorr jem 2 pagi.

E90 325i lci dpt 215 km/h
Spec ban RFT pabrikan, ganti smua pake
michelin pilot sport 4. Sisanya standart ting ting.

Diatas itu udah berat naeknya ga tau knp, pdhl klaim pabrikan di 224 max. Mobil tua kali.. haha

----
Akhir tahun 2018, di tempat yang sama. Toll tj priok arah jorr. Jam 1an pagi.

Innova d4d (2kd) a/t. Spek cuman remap by satria_wr + downpipe 507 ronny. Dpt 170 km/h (ga berani lg, soalnya kaki2 standart, apalagi remnya parah bener men innova)

----
Pernah jg di tmpt yg sama, jam yg relatif sama, sekitar pertengahan tahun 2018.

Bawa old pjs dakar (4D56 - VGT) punya bokap.
Spek standart ting ting. Dpt 170 km/h jg,
tp yg ini masih stabil n kg ngeri drpd si innova d4d.

----
Btw ane kalo suntuk ga bisa tidur, suka kluarin mobil tengah malem trus bawa ke toll tj priok itu. Atau muter2 belakang sirkuit BSD, yg letaknya di belakang showroom BMW BSD.

Sekedar melepas penat. Malah kadang nge-spot beberapa mobil berkaca film hitam gelap pekat berenti dipinggir jalan ga tau lagi "ngapain" wkwkwkwkwkwk :drinking:


Mgkn disini ada yg minat gathering jem 1 jem 2 pagi?
Hahaha

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Mon Apr 15, 2019 17:26
by Woompy
PRBS wrote: Mon Apr 15, 2019 14:58 Btw om, bawa ignis di speed rata2 160-180an (rata2 loh ya) apa ga ngeri om? .. tapi saya salut sih dengan om.. mesin ignis sih no doubt, dia emang surprisingly lumayan powerfull (eventho diatas kertas buruk HPnya)

Tapi yg bikin ragu itu simply karena profil bannya yg mengerikan itu.. (175,65, 5inch) ramping banget dan jenis bannya eco ga jelas (alur bannya standar bgt bukan buat highspeed, cuma buat ecobox)

Btw kalau profil bannya diganti 195/55 dan ganti semi slick (such as achilles 123s) pasti lebih safe..

Anyway, keep driving safe om :big_exellent:
Errr itu lari 160-180 cuma beberapa kali namun sesaat aja. Rata-ratanya ya 120-140. Bisa secepet itu juga didukung faktor gt cikarang utama sama gt cikunir yg sama sekali engga ngantri :big_love:

Yes memang masih menjadi wishlist ganti velg + michelin primacy 4/Turanza t005 195/60 R15. Harusnya komposisi kayak gitu udah bikin si ignis lebih safe & lebih enak :e-think:

Btw rasanya masih lebih ngerasa safe bawa ignis pake ekopia lebar 175 lari 140-160 daripada bawa rush trd 2015 pake dueller lebar 215 lari 120-140. Rasanya si ekopia masih (sedikit) lebih direct drpd si dueller. Well faktor mobil juga sih ya :ngacir:

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Mon Apr 15, 2019 23:19
by pengendiesel
impactful wrote: Mon Apr 15, 2019 14:36
pengendiesel wrote: Mon Apr 15, 2019 13:24 Top speednya kelas dewa semua :big_deal:

Entah kenapa rekan2 yang ngebuuuuttttt di jalan tol, saya yang ngeri...mungkin faktor umur...hail jalur kiri :big_weee:
Agak oot dikit, tapi sy kok ngeri ya ambil jalur paling kiri... krn banyak orang suka ngebut di bahu jalan, trus tiba tiba balik masuk ke kanan misal ada cone, truk mogok, mobil patroli/petugas tol... bus, truk, lane hogger, apa perasaan sy aja? kalau cuma perasaan tapi kok it happens everyday... #curhatanpenggunajagorawi&jorr

sy lbh sering ambil jalur paling kanan dalam batas kecepatan, klo ada yg ngebut sy kasih jalan ngalah ke tengah, seringnya sih begitu lihat sikon...
Iya juga sih hahaha paling serem sama yang ngebut di bahu jalan...susah prediksi maunya apa, tau2 masuk lagi. ke jalur

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Tue Apr 16, 2019 1:51
by PRBS
Ariazaki wrote: Mon Apr 15, 2019 17:26 - cut -
Errr itu lari 160-180 cuma beberapa kali namun sesaat aja. Rata-ratanya ya 120-140. Bisa secepet itu juga didukung faktor gt cikarang utama sama gt cikunir yg sama sekali engga ngantri :big_love:

- cut -

Btw rasanya masih lebih ngerasa safe bawa ignis pake ekopia lebar 175 lari 140-160 daripada bawa rush trd 2015 pake dueller lebar 215 lari 120-140. Rasanya si ekopia masih (sedikit) lebih direct drpd si dueller. Well faktor mobil juga sih ya :ngacir:
My bad, saya salah nangkap berarti hehe :big_deal:
Kalau 120-140 itu masih tergolong “normal” orang indo cruising di toll sih.. saya juga sering bgt cruising di speed segitu hehe (eventho udah melanggar max speed di toll) :mky_01:

Btw buat yg di bold.. saya sepemahaman.. gausah ignis, saya pribadi merasa lebih safe bawa veloz ngebut dispeed segitu (120-140) dibanding old or ANR/T (terlepas suara mesinnya ya)

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Tue Apr 16, 2019 5:31
by Moonshade
VideoCapture_20190316-115105.jpg
Scirocco 1.4 TSI top speed yang bisa dibuktikan 232km/h
Tol jkt - bogor
No pic= Hoax :e-naughty:

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Tue Apr 16, 2019 6:11
by adiputra4
Camry Q

Masih gigi 5

Udah ga berani lg krn ga ada yg pegangin kamera, kalo ada yg megangin masih berani gas poll terus sampe mentok

Jangan ditiru ya :big_peace:


Image

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Sun Apr 28, 2019 0:55
by adrevolution
Image

Mazda 2 Skyactiv standar... bensin Pertamax
Masih sisa gasnya tapi gak berani ah... mulai rame trafficnya

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Sun Jun 02, 2019 20:56
by supriyadi
Edisi mudik perdana & test tol perdana. 2 Juni 2019 jam 12.20an dari rest area didaerah Kendal lupa rest area berapa ke arah semarang, pake Livina 2014 full penumpang 5 dewasa & 3 anak coba urut gas dapat 160 kpj. Cuma beberapa saat aja, soalnya alarm sebelah sudah bunyi :wkkk: :wkkk: dan lagi jalan mulai gak rata. Maaf gak ada foto

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Fri Jul 12, 2019 13:49
by addnice
Edisi tol cipali, 3 mobil berbeda
Ignis AGS standard 2018 140 kmh
Innova 2GD standard 2016 180 kmh
Mux standard 2014 160 kmh

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Sun Jul 21, 2019 23:49
by kompresorz
kalo saya skrg senang bukan main top speed..

tapi sberapa cepat mobil kondisi stop n go...


perkotaan jalan rame umpamanya ada poldur lebar jalan raya posisi belakang contoh...depan avanza belakangnya freed trs freed duluin avanza iseng dr blakang itu freed saya duluin lagi...

trs freed gak terima mau di gas...saya iseng panteng gas sampingan sedikit kdepan...

freed berusaha duluin...saya panteng dikit aja..biar senang freednya mobilnya kencang....tp tetap freed gak bisa duluin...

tkadang hrv n cx5 n civic turbo kondisi stop n go sering saya isengin...pokoe mobil bensin rakyat lah...

klo di tol sering bgtu...ky mobil peugeut 307 di tol ceper gak mau duluin malah digas...
kasih duluan pas kosong sama2 gas sampe 170 ...udah saya sampingin lewatin dikit...

depan rame bgayalah itu 307 selap selip....

ya gak usah diladenin...toh yg penting jelas BOGAR kencang...

bosan main top speed...wong harian tol 160-200 yang mana aja bisa...


2 GD tandem pigibak...207 hp 430 NM...rpm 1500-1600 lgsg turbo boosss...pesawat take off...

disel GD strongggg

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Mon Jul 22, 2019 2:33
by Or4cle
Ariazaki wrote: Sun Apr 14, 2019 13:38 Suzuki ignis manual. Berangkat dari gerbang toll pasteur jam 7.15 pagi, sampai gerbang toll pondok ranji jam 8.45. Top speed di turunan toll cipularang around 190ish, di toll cikampek 170-180ish.
Suzuki memang jago underrated mesin,
Dulu punya karimun Estilo K10B (2010) bisa digeber sampai 170 km/jam di tol Cikampek.Tarikannya enteng di putaran mesin menengah ke atas, dengar2 infonya bisa mentok di 175 km/jam. Cukup impresif buat mesin 3 cylinder hanya 1000 cc.

Jadi kalo ketemu karimun estilo mobil2 sejenis Brio, March, Xenia jangan macam macam yaaa :big_okay:

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Mon Jul 22, 2019 3:23
by pengendiesel
Lupa sudah pernah posting ato belum

Estilo 190 speedo nyolong
Katana 130 sensasinya WOWWWWW
Taft 120 sensasinya WOOOWWWWW juga
Panther 2.3 135
Kijang kapsul 1.8 efi 155
Panther turbo 155
Kijang grand extra 120
Altis 1.8 170 gas masih sisa banyak
Cronos 2.5 v6 160 gas masih sisa banyyyyaaaaaaakkkkkk....sangking kencengnya akselerasi ini mobil, jadi susah cari top speednya. Jalan kosong panjang langsung kemakan dalam waktu singkat

Pas sudah agak tobat dan kembali ke jalan yang benar
Livina 1.5 4a/t 180, speedo nyolong tapi gas masih sisa. Kayaknya at least 200km/h on speedo masih dapet
Sienta CVT 140
Forti vnt 120
Mobilio 140, kena limiter

Itu aja yang inget
Sekarang di tol jalan 80-100km/h dan suka ngumpat2 kalo ada yang ngebut plus ketambahan pindah2 jalur....lupa kalo dulu pas masih bodoh juga sering nglakuin hal yang sama :mky_01:

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Mon Jul 22, 2019 3:46
by rendr
Update lagi.. Apv Arena manual..
Masih bisa nambah.. tp msh inget nyawa penumpang
Screenshot_2019-07-22-10-45-56.png

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Mon Jul 22, 2019 4:04
by Mamen009
Or4cle wrote: Mon Jul 22, 2019 2:33
Ariazaki wrote: Sun Apr 14, 2019 13:38 Suzuki ignis manual. Berangkat dari gerbang toll pasteur jam 7.15 pagi, sampai gerbang toll pondok ranji jam 8.45. Top speed di turunan toll cipularang around 190ish, di toll cikampek 170-180ish.
Suzuki memang jago underrated mesin,
Dulu punya karimun Estilo K10B (2010) bisa digeber sampai 170 km/jam di tol Cikampek.Tarikannya enteng di putaran mesin menengah ke atas, dengar2 infonya bisa mentok di 175 km/jam. Cukup impresif buat mesin 3 cylinder hanya 1000 cc.

Jadi kalo ketemu karimun estilo mobil2 sejenis Brio, March, Xenia jangan macam macam yaaa :big_okay:
Hampir mirip sama pengalaman beberapa tahun lalu. Pake Karimun Estilo juga tapi yg PFL (4cyl) :mky_01:.

Memang mobil akselerasinya enteng banget, di tol cakung dulu iseng penasaran sama top speednya, dapet di 160 (rasanya kena angin dikit langsung pindah jalur karena ban & velg bawaan yang unyu-unyu itu) :big_biglaugh:

Sampe rumah mobil ga dipake lagi sampe besok, eh besoknya akinya soak/gamau nyala :big_biglaugh:, bener-bener econobox yang unik.

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Sun Jul 28, 2019 3:18
by triopdd
Accord Cp2 2.4 A/T : 220 km/h abis jalanan
Captiva diesel NFL A/T :190 km/h limiter
Jazz GE8 A/T : 190 km/h limiter
Juke CVT : 170 Km/h limiter juga kayaknya
Avanza 1.3 A/T 2012 : 160 Km/h abis itu sadar nih mobil gak ada abs dan airbag langsung turunin ke 140an aja
Outlander Sport CVT : 170 km/h masih bisa lebih kayaknya tapi abis jalanan
Ford Fiesta 1.4 A/T : 180 km/h diturunan cipularang pas di jalan datar paling pol 160 an tapi kondisi full penumpang
Xtrail 2.5 T31 CVT : 180 km/h rpm masih sisa cuman karena cvt juga kayaknya

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Sun Jul 28, 2019 12:43
by gadjahalphien
Beberapa topspeed yg sempat terekam, baik speedo ataupun GPS

RM3 - 2.4 AT : 199 km/jam @ GPS
C8FE54FC-49FB-421B-A559-1070ED60B117.jpeg


Ayla - 1.2 AT : 166 km/jam @ GPS
4FD5B247-9402-489F-B1E8-8F52F10F00A9.jpeg


W204 1.8t : 236 @ Speedo
2D45097B-5D90-4E2D-A892-F0A8D88C9948.jpeg

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Thu Aug 01, 2019 23:39
by adiv
gadjahalphien wrote:Beberapa topspeed yg sempat terekam, baik speedo ataupun GPS

RM3 - 2.4 AT : 199 km/jam @ GPS
C8FE54FC-49FB-421B-A559-1070ED60B117.jpeg


Ayla - 1.2 AT : 166 km/jam @ GPS
4FD5B247-9402-489F-B1E8-8F52F10F00A9.jpeg


W204 1.8t : 236 @ Speedo
2D45097B-5D90-4E2D-A892-F0A8D88C9948.jpeg
Ayla 166 kph [emoji33][emoji33]

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Fri Aug 02, 2019 3:00
by ddyta27
Or4cle wrote: Mon Jul 22, 2019 2:33
Ariazaki wrote: Sun Apr 14, 2019 13:38 Suzuki ignis manual. Berangkat dari gerbang toll pasteur jam 7.15 pagi, sampai gerbang toll pondok ranji jam 8.45. Top speed di turunan toll cipularang around 190ish, di toll cikampek 170-180ish.
Suzuki memang jago underrated mesin,
Dulu punya karimun Estilo K10B (2010) bisa digeber sampai 170 km/jam di tol Cikampek.Tarikannya enteng di putaran mesin menengah ke atas, dengar2 infonya bisa mentok di 175 km/jam. Cukup impresif buat mesin 3 cylinder hanya 1000 cc.

Jadi kalo ketemu karimun estilo mobil2 sejenis Brio, March, Xenia jangan macam macam yaaa :big_okay:
K10B di wagon r lebih ganas lagi om, kalo berani bisa mentok speedometer malah lebih 185km/jam base on gps.. final gear nya lebih kasar dibanding estilo.. tapi dengan kondisi mobil seperti itu cukuplah di 80-100 :D

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Fri Aug 02, 2019 4:27
by Or4cle
ddyta27 wrote: Fri Aug 02, 2019 3:00
Or4cle wrote: Mon Jul 22, 2019 2:33
Ariazaki wrote: Sun Apr 14, 2019 13:38 Suzuki ignis manual. Berangkat dari gerbang toll pasteur jam 7.15 pagi, sampai gerbang toll pondok ranji jam 8.45. Top speed di turunan toll cipularang around 190ish, di toll cikampek 170-180ish.
Suzuki memang jago underrated mesin,
Dulu punya karimun Estilo K10B (2010) bisa digeber sampai 170 km/jam di tol Cikampek.Tarikannya enteng di putaran mesin menengah ke atas, dengar2 infonya bisa mentok di 175 km/jam. Cukup impresif buat mesin 3 cylinder hanya 1000 cc.

Jadi kalo ketemu karimun estilo mobil2 sejenis Brio, March, Xenia jangan macam macam yaaa :big_okay:
K10B di wagon r lebih ganas lagi om, kalo berani bisa mentok speedometer malah lebih 185km/jam base on gps.. final gear nya lebih kasar dibanding estilo.. tapi dengan kondisi mobil seperti itu cukuplah di 80-100 :D
Sejak awal pemakaian mesin K di estilo sekarang rata2 mesin suzuki memakai seri K.
Swift, SX4 S-Cross, Ertiga, Ciaz bahkan pick up Carry pun memakai mesin seri K.

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Sat Aug 03, 2019 7:29
by iwing
Or4cle wrote: Fri Aug 02, 2019 4:27
ddyta27 wrote: Fri Aug 02, 2019 3:00
Or4cle wrote: Mon Jul 22, 2019 2:33

Suzuki memang jago underrated mesin,
Dulu punya karimun Estilo K10B (2010) bisa digeber sampai 170 km/jam di tol Cikampek.Tarikannya enteng di putaran mesin menengah ke atas, dengar2 infonya bisa mentok di 175 km/jam. Cukup impresif buat mesin 3 cylinder hanya 1000 cc.

Jadi kalo ketemu karimun estilo mobil2 sejenis Brio, March, Xenia jangan macam macam yaaa :big_okay:
K10B di wagon r lebih ganas lagi om, kalo berani bisa mentok speedometer malah lebih 185km/jam base on gps.. final gear nya lebih kasar dibanding estilo.. tapi dengan kondisi mobil seperti itu cukuplah di 80-100 :D
Sejak awal pemakaian mesin K di estilo sekarang rata2 mesin suzuki memakai seri K.
Swift, SX4 S-Cross, Ertiga, Ciaz bahkan pick up Carry pun memakai mesin seri K.
SX4 masih pakai seri M om

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Sat Aug 03, 2019 14:46
by gadjahalphien
adiv wrote: Thu Aug 01, 2019 23:39Ayla 166 kph [emoji33][emoji33]
Mobilnya masih standar ting-ting kok om.
Itu nembusin segitu, ya km masih 3000 atau 4000an.

Re: Khusus TOP SPEED - PART 03

Posted: Sat Aug 03, 2019 15:11
by Jose
Camry 3.5Q = 230 kpj (masih bisa lebih tp nyali udah habis)

Yang bisa terfoto cuma berani saat 200 kpj, diatas 200 butuh fokus ekstra hold steering & liat jalanan