Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Post Reply
sh00t
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 912
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by sh00t »

sintoni wrote: 15 Mar 2021, 18:08
sh00t wrote: 15 Mar 2021, 17:58
sintoni wrote: 15 Mar 2021, 16:43

Tetap om, kotoran yg dibawa solar lama2 terkakumulasi di dasar tangki.
Makanya mbah kalau mau isi solar itu pas udah lampunya nyala aja mbah. Kotorannya udah terbawa tuh mbah. :big_biglaugh:
Emang ane gitu mbah, jadi BBM di tangki fresh terosss, terus jadi ga susah atur dosis racun solar.

:big_weee:
Asal jangan kejauhan dari pom bensin mbah. Yang ada ntar dorong lagi. :big_biglaugh:
Valach
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: 03 Mar 2021, 11:51
Location: Jawa tengah
Daily Vehicle: Dakkar 2019

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by Valach »

sintoni wrote: 15 Mar 2021, 18:08
sh00t wrote: 15 Mar 2021, 17:58
sintoni wrote: 15 Mar 2021, 16:43

Tetap om, kotoran yg dibawa solar lama2 terkakumulasi di dasar tangki.
Makanya mbah kalau mau isi solar itu pas udah lampunya nyala aja mbah. Kotorannya udah terbawa tuh mbah. :big_biglaugh:
Emang ane gitu mbah, jadi BBM di tangki fresh terosss, terus jadi ga susah atur dosis racun solar.

:big_weee:
Ini seriusan apa canda sih? Mumpung bbm di tangki tinggal separo.. apa nanti filsol cepet kotor?
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3970
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by sintoni »

Valach wrote: 15 Mar 2021, 19:50
sintoni wrote: 15 Mar 2021, 18:08
sh00t wrote: 15 Mar 2021, 17:58

Makanya mbah kalau mau isi solar itu pas udah lampunya nyala aja mbah. Kotorannya udah terbawa tuh mbah. :big_biglaugh:
Emang ane gitu mbah, jadi BBM di tangki fresh terosss, terus jadi ga susah atur dosis racun solar.

:big_weee:
Ini seriusan apa canda sih? Mumpung bbm di tangki tinggal separo.. apa nanti filsol cepet kotor?
Lah beneran om, kalau misal solar sudah dibawah 1/4, lgsg si tangki solar kirim peringatan ke ECU biar jangan boros2 jadi irit banget omm, ada peningkatan konsumsi BBM 20% dibanding pas solae masih diatas 1/4 tangki om.
Valach
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: 03 Mar 2021, 11:51
Location: Jawa tengah
Daily Vehicle: Dakkar 2019

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by Valach »

sintoni wrote: 15 Mar 2021, 20:03
Valach wrote: 15 Mar 2021, 19:50
sintoni wrote: 15 Mar 2021, 18:08

Emang ane gitu mbah, jadi BBM di tangki fresh terosss, terus jadi ga susah atur dosis racun solar.

:big_weee:
Ini seriusan apa canda sih? Mumpung bbm di tangki tinggal separo.. apa nanti filsol cepet kotor?
Lah beneran om, kalau misal solar sudah dibawah 1/4, lgsg si tangki solar kirim peringatan ke ECU biar jangan boros2 jadi irit banget omm, ada peningkatan konsumsi BBM 20% dibanding pas solae masih diatas 1/4 tangki om.
Wkwkwk bisa gitu juga ya om,,, kalo ada pengiritan bbm berarti ada pengiritan tenaga juga dong om wkwkwk

Yang masih bikin penasaran itu kalo bbm di sisain dikit sebelum isi bbm lagi bikin gak usah kuras tangki? Kalo bener ntar malah filsolnya cepet keruh :big_biglaugh:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3970
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by sintoni »

Valach wrote: 15 Mar 2021, 20:10
sintoni wrote: 15 Mar 2021, 20:03
Valach wrote: 15 Mar 2021, 19:50

Ini seriusan apa canda sih? Mumpung bbm di tangki tinggal separo.. apa nanti filsol cepet kotor?
Lah beneran om, kalau misal solar sudah dibawah 1/4, lgsg si tangki solar kirim peringatan ke ECU biar jangan boros2 jadi irit banget omm, ada peningkatan konsumsi BBM 20% dibanding pas solae masih diatas 1/4 tangki om.
Wkwkwk bisa gitu juga ya om,,, kalo ada pengiritan bbm berarti ada pengiritan tenaga juga dong om wkwkwk

Yang masih bikin penasaran itu kalo bbm di sisain dikit sebelum isi bbm lagi bikin gak usah kuras tangki? Kalo bener ntar malah filsolnya cepet keruh :big_biglaugh:
Tetap om, pasti ada kotoran yg nempel di dasar tangki.
Valach
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: 03 Mar 2021, 11:51
Location: Jawa tengah
Daily Vehicle: Dakkar 2019

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by Valach »

sintoni wrote: 16 Mar 2021, 06:32
Valach wrote: 15 Mar 2021, 20:10
sintoni wrote: 15 Mar 2021, 20:03

Lah beneran om, kalau misal solar sudah dibawah 1/4, lgsg si tangki solar kirim peringatan ke ECU biar jangan boros2 jadi irit banget omm, ada peningkatan konsumsi BBM 20% dibanding pas solae masih diatas 1/4 tangki om.
Wkwkwk bisa gitu juga ya om,,, kalo ada pengiritan bbm berarti ada pengiritan tenaga juga dong om wkwkwk

Yang masih bikin penasaran itu kalo bbm di sisain dikit sebelum isi bbm lagi bikin gak usah kuras tangki? Kalo bener ntar malah filsolnya cepet keruh :big_biglaugh:
Tetap om, pasti ada kotoran yg nempel di dasar tangki.
Wkwkwk baru tau nih solar bisa ninggalin kerak beda bgt sama bensin wkwkwk
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3970
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by sintoni »

Valach wrote: 16 Mar 2021, 11:44
sintoni wrote: 16 Mar 2021, 06:32
Valach wrote: 15 Mar 2021, 20:10

Wkwkwk bisa gitu juga ya om,,, kalo ada pengiritan bbm berarti ada pengiritan tenaga juga dong om wkwkwk

Yang masih bikin penasaran itu kalo bbm di sisain dikit sebelum isi bbm lagi bikin gak usah kuras tangki? Kalo bener ntar malah filsolnya cepet keruh :big_biglaugh:
Tetap om, pasti ada kotoran yg nempel di dasar tangki.
Wkwkwk baru tau nih solar bisa ninggalin kerak beda bgt sama bensin wkwkwk
Faktornya bukan dari solar aja om.

Misal gini, di SPBU, tangki untuk penyimpanan solar jg ga pernah dikuras, pasti lama2 numpuk jg kotorannya.

Nah, pas kita lg apes kesedot kotoran yg ada di tangki penyimpanan gimana?

Bensin pun jg bisa begitu kan?

Mau pake BBM solar bensin Dex Pertamax Turbo lah atau apapun jg pasti ada kotorannya. Kadang BBMnya bagus kualitas terbaik, tapi kita kan ga tau di SPBU nya gimana atau handling pengiriman dari kilang ke mobil tangki ke SPBU.
sh00t
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 912
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by sh00t »

sintoni wrote: 16 Mar 2021, 12:46
Valach wrote: 16 Mar 2021, 11:44
sintoni wrote: 16 Mar 2021, 06:32

Tetap om, pasti ada kotoran yg nempel di dasar tangki.
Wkwkwk baru tau nih solar bisa ninggalin kerak beda bgt sama bensin wkwkwk
Faktornya bukan dari solar aja om.

Misal gini, di SPBU, tangki untuk penyimpanan solar jg ga pernah dikuras, pasti lama2 numpuk jg kotorannya.

Nah, pas kita lg apes kesedot kotoran yg ada di tangki penyimpanan gimana?

Bensin pun jg bisa begitu kan?

Mau pake BBM solar bensin Dex Pertamax Turbo lah atau apapun jg pasti ada kotorannya. Kadang BBMnya bagus kualitas terbaik, tapi kita kan ga tau di SPBU nya gimana atau handling pengiriman dari kilang ke mobil tangki ke SPBU.
Saran newbie yah mbah. Carilah SPBU yang antrian truknya panjang mbah. Dijamin perputarannya lebih cepat dibandingkan yang sepi mbah. :big_biglaugh:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3970
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by sintoni »

sh00t wrote: 16 Mar 2021, 12:50
sintoni wrote: 16 Mar 2021, 12:46
Valach wrote: 16 Mar 2021, 11:44

Wkwkwk baru tau nih solar bisa ninggalin kerak beda bgt sama bensin wkwkwk
Faktornya bukan dari solar aja om.

Misal gini, di SPBU, tangki untuk penyimpanan solar jg ga pernah dikuras, pasti lama2 numpuk jg kotorannya.

Nah, pas kita lg apes kesedot kotoran yg ada di tangki penyimpanan gimana?

Bensin pun jg bisa begitu kan?

Mau pake BBM solar bensin Dex Pertamax Turbo lah atau apapun jg pasti ada kotorannya. Kadang BBMnya bagus kualitas terbaik, tapi kita kan ga tau di SPBU nya gimana atau handling pengiriman dari kilang ke mobil tangki ke SPBU.
Saran newbie yah mbah. Carilah SPBU yang antrian truknya panjang mbah. Dijamin perputarannya lebih cepat dibandingkan yang sepi mbah. :big_biglaugh:
Iya mbah, nah kalau ane di Kalimantan gini, cuma 4 SPBU yg jual solar goceng, sudah antrii terus pembelian dibatasin pula.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2167
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by evanbngdor »

sintoni wrote: 16 Mar 2021, 06:32
Valach wrote: 15 Mar 2021, 20:10
sintoni wrote: 15 Mar 2021, 20:03

Lah beneran om, kalau misal solar sudah dibawah 1/4, lgsg si tangki solar kirim peringatan ke ECU biar jangan boros2 jadi irit banget omm, ada peningkatan konsumsi BBM 20% dibanding pas solae masih diatas 1/4 tangki om.
Wkwkwk bisa gitu juga ya om,,, kalo ada pengiritan bbm berarti ada pengiritan tenaga juga dong om wkwkwk

Yang masih bikin penasaran itu kalo bbm di sisain dikit sebelum isi bbm lagi bikin gak usah kuras tangki? Kalo bener ntar malah filsolnya cepet keruh :big_biglaugh:
Tetap om, pasti ada kotoran yg nempel di dasar tangki.
Tergantung, saya tiap kali mau kuras tangki, udah nurunin tangki, buka fuel pump nya. Selalu masih bersih ngga ada endapan sama sekali. Rasanya saya udah pernah posting jg di SM ini. Pemakaian biosolar

Rugi deh bayar jasa kuras tangki tp gak jd terus
:mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
sh00t
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 912
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by sh00t »

sintoni wrote: 16 Mar 2021, 12:54
sh00t wrote: 16 Mar 2021, 12:50
sintoni wrote: 16 Mar 2021, 12:46

Faktornya bukan dari solar aja om.

Misal gini, di SPBU, tangki untuk penyimpanan solar jg ga pernah dikuras, pasti lama2 numpuk jg kotorannya.

Nah, pas kita lg apes kesedot kotoran yg ada di tangki penyimpanan gimana?

Bensin pun jg bisa begitu kan?

Mau pake BBM solar bensin Dex Pertamax Turbo lah atau apapun jg pasti ada kotorannya. Kadang BBMnya bagus kualitas terbaik, tapi kita kan ga tau di SPBU nya gimana atau handling pengiriman dari kilang ke mobil tangki ke SPBU.
Saran newbie yah mbah. Carilah SPBU yang antrian truknya panjang mbah. Dijamin perputarannya lebih cepat dibandingkan yang sepi mbah. :big_biglaugh:
Iya mbah, nah kalau ane di Kalimantan gini, cuma 4 SPBU yg jual solar goceng, sudah antrii terus pembelian dibatasin pula.
Jangan mau kalah mbah. Beli LC VXR double tanki mbah. :big_biglaugh:
Princedevil
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 23 Feb 2020, 11:30
Location: Jakarta

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by Princedevil »

evanbngdor wrote: 16 Mar 2021, 13:51
sintoni wrote: 16 Mar 2021, 06:32
Valach wrote: 15 Mar 2021, 20:10

Wkwkwk bisa gitu juga ya om,,, kalo ada pengiritan bbm berarti ada pengiritan tenaga juga dong om wkwkwk

Yang masih bikin penasaran itu kalo bbm di sisain dikit sebelum isi bbm lagi bikin gak usah kuras tangki? Kalo bener ntar malah filsolnya cepet keruh :big_biglaugh:
Tetap om, pasti ada kotoran yg nempel di dasar tangki.
Tergantung, saya tiap kali mau kuras tangki, udah nurunin tangki, buka fuel pump nya. Selalu masih bersih ngga ada endapan sama sekali. Rasanya saya udah pernah posting jg di SM ini. Pemakaian biosolar

Rugi deh bayar jasa kuras tangki tp gak jd terus
:mky_01:
pake aditif apa nih om ? tangki jadi bersih yah ?
doko86
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 247
Joined: 05 Jun 2020, 14:50
Location: *bogor
Daily Vehicle: 1KR-DE_Ayla-2014

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by doko86 »

mau tanya om, untuk pembersihan catalytic apakah perlu dilakukan? dan kalau misalnya perlu apakah ada ketentuan kapan harus dilakukan?
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2167
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by evanbngdor »

Princedevil wrote: 06 Apr 2021, 14:50
evanbngdor wrote: 16 Mar 2021, 13:51
sintoni wrote: 16 Mar 2021, 06:32

Tetap om, pasti ada kotoran yg nempel di dasar tangki.
Tergantung, saya tiap kali mau kuras tangki, udah nurunin tangki, buka fuel pump nya. Selalu masih bersih ngga ada endapan sama sekali. Rasanya saya udah pernah posting jg di SM ini. Pemakaian biosolar

Rugi deh bayar jasa kuras tangki tp gak jd terus
:mky_01:
pake aditif apa nih om ? tangki jadi bersih yah ?
Skg sih pake nya mostly PSDK, kadang2 iseng campur PTT

Wah entah ya bersih karena aditif atau gimana. Tp tiap tahun itu nurunin tangki buat kuras selalu masih bersih
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
fajarrian
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 209
Joined: 23 Dec 2020, 03:35
Location: Palembang - Bekasi
Daily Vehicle: xpander cross - suzuki splash

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by fajarrian »



kaya MLM2 ecoresing ga ini? ato emang beneran proven?
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3970
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by sintoni »

Baru datanggg aditif solar merk Mannol, buatan Yurop nih harusnya bagus.

Harga 100rb ukuran 500 ml.

Dosis 1:300, jadi misal 50L solar pake ini 150ml.

Murah sih, hampir setara sama PTT yang biasa dipake.

Ada 2ehn tapi ga dikasi tau berapa %, terus ada minyak tanahnya tapi dibawah 1% tulisannya.

Minggu depan baru mulai tes.

Image

Image

*Bukan seles*
xsulimx13
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: 19 Apr 2021, 17:57

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by xsulimx13 »

Om2 maaf ada yg pernah pake ini?
Pake fitur search ga nemu2 yg pernah review.

Namanya Spark Racing Gasoline.
Pertamakali lihat ini di grup long drain FB.

Pertalite+Spark Racing ini buat saya pribadi ngaruh banget.
1ltr:2ml
RPM pas cold start/starter lebih halus.

Posisi sudah ganti header jadi kerasa banget perbedaan suaranya.

Akselerasi-bawah-tengah lumayan kebantu.
High RPM sih so-so maklum pake Pertalite.

Next mau coba Redline juga.


Oiya, terakhir jg pernah coba Norival Gold dicampur Pertalite.

Entah kenapa tarikan terasa berat, tp high RPM lumayan nendang.
Kerasanya dari suara knalpot yg lebih ngebas.
314dc745b3150eb53660b2a9ec8140fe.jpg
314dc745b3150eb53660b2a9ec8140fe.jpg (66.27 KiB) Viewed 357 times
bryanguppiez
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: 06 Oct 2020, 16:31
Location: Solo
Daily Vehicle: Vario

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by bryanguppiez »

halo om,

mau nanya nih tentang bundling ini.
https://www.tokopedia.com/stp/stp-bundl ... t-complete

adakah yg udah pakai dr botol 1 - 5? efek samping negatifnya gmn ya?
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1941
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by josomba »

bryanguppiez wrote: 30 Apr 2021, 10:16 halo om,

mau nanya nih tentang bundling ini.
https://www.tokopedia.com/stp/stp-bundl ... t-complete

adakah yg udah pakai dr botol 1 - 5? efek samping negatifnya gmn ya?
viewtopic.php?p=1151540#p1151540

yg complete (klaimnya ada PEA) pernah saya coba komparasi ama BG44K yang ga ada PEA
Image
bryanguppiez
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: 06 Oct 2020, 16:31
Location: Solo
Daily Vehicle: Vario

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by bryanguppiez »

josomba wrote: 30 Apr 2021, 10:29
bryanguppiez wrote: 30 Apr 2021, 10:16 halo om,

mau nanya nih tentang bundling ini.
https://www.tokopedia.com/stp/stp-bundl ... t-complete

adakah yg udah pakai dr botol 1 - 5? efek samping negatifnya gmn ya?
viewtopic.php?p=1151540#p1151540

yg complete (klaimnya ada PEA) pernah saya coba komparasi ama BG44K yang ga ada PEA
itu stp nya pakai yg botol ke berapa om? botol kelimat aja ya? kn ada 5 botol ya itu...
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1941
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by josomba »

bryanguppiez wrote: 30 Apr 2021, 10:40
itu stp nya pakai yg botol ke berapa om? botol kelimat aja ya? kn ada 5 botol ya itu...
Betul ... botol ke-5 padahal sebenernya kalau dibaca keterangannya sih dah mencakup 1-4 (kecuali octane booster) ya sbenernya.

Daripada buang duit >300rb, sudah pakai yg pasti2 saja antara Amsoil PI atau Redline Fuel System Cleaner. Yg Redline dah ada upper cylinder lubricant juga. Saya ga simpen foto pake borescopenya, tp pake Redline seinget saya lebih bersih lg ketimbang BG44K.
Image
bryanguppiez
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: 06 Oct 2020, 16:31
Location: Solo
Daily Vehicle: Vario

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by bryanguppiez »

josomba wrote: 30 Apr 2021, 10:55
bryanguppiez wrote: 30 Apr 2021, 10:40
itu stp nya pakai yg botol ke berapa om? botol kelimat aja ya? kn ada 5 botol ya itu...
Betul ... botol ke-5 padahal sebenernya kalau dibaca keterangannya sih dah mencakup 1-4 (kecuali octane booster) ya sbenernya.

Daripada buang duit >300rb, sudah pakai yg pasti2 saja antara Amsoil PI atau Redline Fuel System Cleaner. Yg Redline dah ada upper cylinder lubricant juga. Saya ga simpen foto pake borescopenya, tp pake Redline seinget saya lebih bersih lg ketimbang BG44K.
oh siap mending redline cfsc ya.
itu stp jg tertariknya waktu promo doang pas harga 200rb an dapet 5 botol, kalau harga normal 400rb jg ga mau gan hehhe :big_grin:
dhany760
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: 16 Jan 2020, 21:25
Location: Tulungagung
Daily Vehicle: Innova Diesel V MT

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by dhany760 »

Permisi om turboman...

Mau tanya, jika additive semacam PSDK, Amsoil AIO, PTT DFC ditambah/dioplos dengan 2EHN murni (yg dijual jerigen di marketplace) utk menambah nilai cetane, kira2 ada efek negatif nya gak?
camarokid
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 07 Mar 2021, 13:30
Location: Tangsel
Daily Vehicle: 2GD Innova

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by camarokid »

dhany760 wrote: 01 May 2021, 20:50 Permisi om turboman...

Mau tanya, jika additive semacam PSDK, Amsoil AIO, PTT DFC ditambah/dioplos dengan 2EHN murni (yg dijual jerigen di marketplace) utk menambah nilai cetane, kira2 ada efek negatif nya gak?
Di cobain aja om, saya terakhir oplos 2ehn murni dengan PTT // Amsoil All in one dengan takaran 170ml (50% 2ehn, 50% ptt/amsoil) per 40-45L di Innova Reborn diesel.

So far enak enak aja kok.
doko86
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 247
Joined: 05 Jun 2020, 14:50
Location: *bogor
Daily Vehicle: 1KR-DE_Ayla-2014

Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi

Post by doko86 »

Renc mau stock Redline CFSC, tp lihat di toko ijo ud naek lagi y harganya.........
jadi 175rb /botol :big_dunno:
Post Reply