Re: Additive diesel/bensin yang cocok buat saya pribadi
Posted: Thu Nov 25, 2021 5:53
Nanti dulu suhuuu buat kesayangan kok coba coba... mending denger dari user yang udah pernah pake sendiri
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Nanti dulu suhuuu buat kesayangan kok coba coba... mending denger dari user yang udah pernah pake sendiri
yg penting produk ada data PDS & MSDS nyaValach wrote:Nanti dulu suhuuu buat kesayangan kok coba coba... mending denger dari user yang udah pernah pake sendiri
oh seperti itu ya om... cuman sekilas aja liatnya gak mpe merhatiin komposisi atau apalah itu namanya heheheh
Betul om, maksud saya untuk versi fuel cleaner bensin aja ga berasa bermanfaat dari ni merk. Mungkin yg diesel pun sama saja. Hehe
wkwkwk auto coret dah dari kandidat aditif alternatip.. eh btw sekalian mau tanya om kalo injector diesel mulai bermasalah cirinya apanya om?
Kalo perawatan sgt baik / Filt solar bagus (bukan pake yg palsu dgn dus spt ori), usia pakai injector amat sgt panjang.,........gak perlu dikhawatirkanValach wrote:wkwkwk auto coret dah dari kandidat aditif alternatip.. eh btw sekalian mau tanya om kalo injector diesel mulai bermasalah cirinya apanya om?
Kalau filter solar aftermarket misal Aspira, Bosch, Sakura dll dengan interval yang dipersingkat. Misalnya kalau ori itu tiap 20rb ganti, kalau aftermarket 10rb ganti. Aman kah Om? ThanksTurboman wrote: ↑Mon Nov 29, 2021 23:51Kalo perawatan sgt baik / Filt solar bagus (bukan pake yg palsu dgn dus spt ori), usia pakai injector amat sgt panjang.,........gak perlu dikhawatirkanValach wrote:wkwkwk auto coret dah dari kandidat aditif alternatip.. eh btw sekalian mau tanya om kalo injector diesel mulai bermasalah cirinya apanya om?
Aspira bukan buatan Astra jg ya om? Kalau ane Sakura Aspira ya anggap aja OEM quality sih. Haha.evanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 1:36Kalau filter solar aftermarket misal Aspira, Bosch, Sakura dll dengan interval yang dipersingkat. Misalnya kalau ori itu tiap 20rb ganti, kalau aftermarket 10rb ganti. Aman kah Om? ThanksTurboman wrote: ↑Mon Nov 29, 2021 23:51Kalo perawatan sgt baik / Filt solar bagus (bukan pake yg palsu dgn dus spt ori), usia pakai injector amat sgt panjang.,........gak perlu dikhawatirkanValach wrote:
wkwkwk auto coret dah dari kandidat aditif alternatip.. eh btw sekalian mau tanya om kalo injector diesel mulai bermasalah cirinya apanya om?
ini om. filter solar pas ganti di km 40rb. 98% Bio Solar dan 98% pasti pakai aditip sesuai petunjuk mbah2 di mari (PSDK, PTT). masih terlihat bersih..evanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 1:36 Kalau filter solar aftermarket misal Aspira, Bosch, Sakura dll dengan interval yang dipersingkat. Misalnya kalau ori itu tiap 20rb ganti, kalau aftermarket 10rb ganti. Aman kah Om? Thanks
Ini sih bersih banget. Hahahaha.dori2802 wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 2:27ini om. filter solar pas ganti di km 40rb. 98% Bio Solar dan 98% pasti pakai aditip sesuai petunjuk mbah2 di mari (PSDK, PTT). masih terlihat bersih..evanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 1:36 Kalau filter solar aftermarket misal Aspira, Bosch, Sakura dll dengan interval yang dipersingkat. Misalnya kalau ori itu tiap 20rb ganti, kalau aftermarket 10rb ganti. Aman kah Om? Thanks
sepertinya pk filter ori lebih nyaman di hati dan bisa sepertinya sampai 50rb km, kalau lihat 40rb aja masih seprti itu..memang harga bs 400k kl online, kl di A2k 650k
disclaimer ya om..
itu Filt solar Ori BeRes ?dori2802 wrote:ini om. filter solar pas ganti di km 40rb. 98% Bio Solar dan 98% pasti pakai aditip sesuai petunjuk mbah2 di mari (PSDK, PTT). masih terlihat bersih..evanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 1:36 Kalau filter solar aftermarket misal Aspira, Bosch, Sakura dll dengan interval yang dipersingkat. Misalnya kalau ori itu tiap 20rb ganti, kalau aftermarket 10rb ganti. Aman kah Om? Thanks
sepertinya pk filter ori lebih nyaman di hati dan bisa sepertinya sampai 50rb km, kalau lihat 40rb aja masih seprti itu..memang harga bs 400k kl online, kl di A2k 650k
disclaimer ya om..
iya mbah.. dari baru, itu pertama kali ganti di beres..Turboman wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 2:33itu Filt solar Ori BeRes ?dori2802 wrote:ini om. filter solar pas ganti di km 40rb. 98% Bio Solar dan 98% pasti pakai aditip sesuai petunjuk mbah2 di mari (PSDK, PTT). masih terlihat bersih..evanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 1:36 Kalau filter solar aftermarket misal Aspira, Bosch, Sakura dll dengan interval yang dipersingkat. Misalnya kalau ori itu tiap 20rb ganti, kalau aftermarket 10rb ganti. Aman kah Om? Thanks
sepertinya pk filter ori lebih nyaman di hati dan bisa sepertinya sampai 50rb km, kalau lihat 40rb aja masih seprti itu..memang harga bs 400k kl online, kl di A2k 650k
disclaimer ya om..
sementara pake full biosol om... perawatan pake aditif PTT DFC, dobel Filsol (Filsol L300 + Filsol Ori Beres) ganti Filsol tiap 5000Km. menurut om masih kurang apa sudah cukup?Turboman wrote: ↑Mon Nov 29, 2021 23:51Kalo perawatan sgt baik / Filt solar bagus (bukan pake yg palsu dgn dus spt ori), usia pakai injector amat sgt panjang.,........gak perlu dikhawatirkanValach wrote:wkwkwk auto coret dah dari kandidat aditif alternatip.. eh btw sekalian mau tanya om kalo injector diesel mulai bermasalah cirinya apanya om?
emejing..dori2802 wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 2:27ini om. filter solar pas ganti di km 40rb. 98% Bio Solar dan 98% pasti pakai aditip sesuai petunjuk mbah2 di mari (PSDK, PTT). masih terlihat bersih..evanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 1:36 Kalau filter solar aftermarket misal Aspira, Bosch, Sakura dll dengan interval yang dipersingkat. Misalnya kalau ori itu tiap 20rb ganti, kalau aftermarket 10rb ganti. Aman kah Om? Thanks
sepertinya pk filter ori lebih nyaman di hati dan bisa sepertinya sampai 50rb km, kalau lihat 40rb aja masih seprti itu..memang harga bs 400k kl online, kl di A2k 650k
disclaimer ya om..
Oooo kalo ori sih memang sampe 50rb pun ngga akan menghitam selama dapet biosol yg fresh. Cuma kalau saya terbiasa ori tiap 20rb ganti, dan kalo aftermarket tiap 10rbdori2802 wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 2:27ini om. filter solar pas ganti di km 40rb. 98% Bio Solar dan 98% pasti pakai aditip sesuai petunjuk mbah2 di mari (PSDK, PTT). masih terlihat bersih..evanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 1:36 Kalau filter solar aftermarket misal Aspira, Bosch, Sakura dll dengan interval yang dipersingkat. Misalnya kalau ori itu tiap 20rb ganti, kalau aftermarket 10rb ganti. Aman kah Om? Thanks
sepertinya pk filter ori lebih nyaman di hati dan bisa sepertinya sampai 50rb km, kalau lihat 40rb aja masih seprti itu..memang harga bs 400k kl online, kl di A2k 650k
disclaimer ya om..
Yess aspira buatan astra juga, lebih cepet menghitam nya tuh, mungkin filtrasinya lebih rapet dibanding original. Apalagi Sakura F11112, wah 5rb aja udah menghitam pasti, kerasa sih lebih rapet, kalo dibejek gas nya jg agak nahan.sintoni wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 2:26Aspira bukan buatan Astra jg ya om? Kalau ane Sakura Aspira ya anggap aja OEM quality sih. Haha.evanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 1:36
Kalau filter solar aftermarket misal Aspira, Bosch, Sakura dll dengan interval yang dipersingkat. Misalnya kalau ori itu tiap 20rb ganti, kalau aftermarket 10rb ganti. Aman kah Om? Thanks
Tapi murmer ya ganti aja om.
apkaah artinya pakai sakura F1112 termasuk filter yg bagus banget om?evanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 4:10Oooo kalo ori sih memang sampe 50rb pun ngga akan menghitam selama dapet biosol yg fresh. Cuma kalau saya terbiasa ori tiap 20rb ganti, dan kalo aftermarket tiap 10rbdori2802 wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 2:27ini om. filter solar pas ganti di km 40rb. 98% Bio Solar dan 98% pasti pakai aditip sesuai petunjuk mbah2 di mari (PSDK, PTT). masih terlihat bersih..evanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 1:36 Kalau filter solar aftermarket misal Aspira, Bosch, Sakura dll dengan interval yang dipersingkat. Misalnya kalau ori itu tiap 20rb ganti, kalau aftermarket 10rb ganti. Aman kah Om? Thanks
sepertinya pk filter ori lebih nyaman di hati dan bisa sepertinya sampai 50rb km, kalau lihat 40rb aja masih seprti itu..memang harga bs 400k kl online, kl di A2k 650k
disclaimer ya om..
Yess aspira buatan astra juga, lebih cepet menghitam nya tuh, mungkin filtrasinya lebih rapet dibanding original. Apalagi Sakura F11112, wah 5rb aja udah menghitam pasti, kerasa sih lebih rapet, kalo dibejek gas nya jg agak nahan.sintoni wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 2:26Aspira bukan buatan Astra jg ya om? Kalau ane Sakura Aspira ya anggap aja OEM quality sih. Haha.evanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 1:36
Kalau filter solar aftermarket misal Aspira, Bosch, Sakura dll dengan interval yang dipersingkat. Misalnya kalau ori itu tiap 20rb ganti, kalau aftermarket 10rb ganti. Aman kah Om? Thanks
Tapi murmer ya ganti aja om.
Skg lg coba pake bosch punya, so far sih ngga ada masalah dan di mesin karakternya mirip original.
Menurut beberapa temen sih sih begitu Om. Cuma ada beberapa juga yg pake F11112 ini karena mungkin filtrasinya lebih bagus, belom sampe 10rb aja kadang udah nyala itu indikator filter solar. Malah ada 1 temen yg baru jalan 3rb udah nyala itu indikator dan memang sudah hitam.well wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 4:26apkaah artinya pakai sakura F1112 termasuk filter yg bagus banget om?evanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 4:10 Yess aspira buatan astra juga, lebih cepet menghitam nya tuh, mungkin filtrasinya lebih rapet dibanding original. Apalagi Sakura F11112, wah 5rb aja udah menghitam pasti, kerasa sih lebih rapet, kalo dibejek gas nya jg agak nahan.
Skg lg coba pake bosch punya, so far sih ngga ada masalah dan di mesin karakternya mirip original.
pantes saya pakai f1112 di KM 10rb udah hitam, tdk seperti rekan2 yg lain pdhl selalu pakai racun sbg tambahannyaevanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 6:18Menurut beberapa temen sih sih begitu Om. Cuma ada beberapa juga yg pake F11112 ini karena mungkin filtrasinya lebih bagus, belom sampe 10rb aja kadang udah nyala itu indikator filter solar. Malah ada 1 temen yg baru jalan 3rb udah nyala itu indikator dan memang sudah hitam.well wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 4:26apkaah artinya pakai sakura F1112 termasuk filter yg bagus banget om?evanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 4:10 Yess aspira buatan astra juga, lebih cepet menghitam nya tuh, mungkin filtrasinya lebih rapet dibanding original. Apalagi Sakura F11112, wah 5rb aja udah menghitam pasti, kerasa sih lebih rapet, kalo dibejek gas nya jg agak nahan.
Skg lg coba pake bosch punya, so far sih ngga ada masalah dan di mesin karakternya mirip original.
Coba aja pakai ori Toyota, 20rb KM pun yakin ngga akan sehitam Sakura F11112well wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 6:34pantes saya pakai f1112 di KM 10rb udah hitam, tdk seperti rekan2 yg lain pdhl selalu pakai racun sbg tambahannyaevanbngdor wrote: ↑Tue Nov 30, 2021 6:18Menurut beberapa temen sih sih begitu Om. Cuma ada beberapa juga yg pake F11112 ini karena mungkin filtrasinya lebih bagus, belom sampe 10rb aja kadang udah nyala itu indikator filter solar. Malah ada 1 temen yg baru jalan 3rb udah nyala itu indikator dan memang sudah hitam.
Ini serius om dikasi margarin?
Huss itu ajaran rahasia sepuh:sintoni wrote:Ini serius om dikasi margarin?
Kalau jaman dulu sih aditif bensin ya si acetone, kalau margarin baru denger.