Krisis identitas pd mobil

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

User avatar
walid_007
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2932
Joined: 30 Mar 2013, 07:52
Location: pekalongan, indonesia

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by walid_007 »

granmax ane sering disangka alphard :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Image

LGX
the legend of toyota
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: 31 Dec 2012, 12:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by amfibi »

Ertiga ane sering disangka mazda8 :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12117
Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Location: Indonesia

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by ricz »

Innova gw sering disangka livina :ngacir: :ngacir:
2011 Avanza 1.3 G MT
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1402
Joined: 18 Nov 2012, 17:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by haristk7 »

Impreza ane sering dikira City 5th gen kalo dari belakang..Accord 8th gen dari samping..dari depan gara2 bentuk lambangnya suka dikira Ford..emak ane malah bilang depannya kayak Vios baru..

:e-wall:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 10860
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by ChZ »

mazda cx-5 vs hyundai tucson - dari belakang keliatan bgt mirip.... tucson sering ane sangka CX-5

Image
Image

hyundai santafe vs lexus RX - kalo dari belakang malem2 liat santafe lampu belakangnya nyala sering ane sangkain lexus... tapi dimensinya gambot gampang dibedain untungnya

Image
Image

all new mazda6 vs BMW 3 series F30 - tarikan garis overhang depannya mirip... serupa tapi tak sama sih.... mirip tapi punya gaya sendiri-sendiri
Image
Image
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
arton
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: 04 Sep 2013, 10:28

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by arton »

walid_007 wrote:granmax ane sering disangka alphard :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
grandmax nya dipasangin kacamata ya om.. :big_smoking: :mky_01:
Ceban Me if I'm Wrong..
User avatar
y_anjasrana
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8755
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by y_anjasrana »

amfibi wrote:Ertiga ane sering disangka mazda8 :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

Kayaknya sering denger...... :roll: :roll: :roll:
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
sepatupuma
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 198
Joined: 01 Oct 2013, 15:02
Location: DCI Djakarta

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by sepatupuma »

Image

logonya mirip

Image
Kalo cuma buat tampilan, berarti ga ada fungsinya. Kalo ga ada fungsinya, buat apa dipasang?
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: 23 Sep 2012, 18:48

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by WK1 »

Ane kalo lihat dr jauh, suka nyaru antara crv, kia sportage dan santa fe....

Kalo dr jauh, kliatan mirip depannya. Butuh jarak agak dekat utk membedakan

Ga tau, apakah agan2 ada yg pernah merasakan hal yg sama?
Attachments
CRV-gen4.jpg
CRV-gen4.jpg (36.3 KiB) Viewed 1027 times
Santa-fe.jpg
Santa-fe.jpg (42.25 KiB) Viewed 1027 times
Kia-Sportage.jpg
Kia-Sportage.jpg (23.79 KiB) Viewed 1027 times
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3543
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by sandal »

Mobil ane dibilang reuse reduce recycle :big_slap: :big_slap: :big_slap:

No offense ya :big_peace:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: 08 Sep 2013, 08:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by hariy »

Huh...masih mending itu mobil2 yg di atas...cuma dibilang mirip.
Avanza saya yg dulu (dan yg akan datang) sering banget dibilang xenia oleh tetangga & teman2....
dan Xenia saya yg dulu (dan yg akan datang) sering banget dibilang Avanza..... :mky_03:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by montirangin »

di bandingin gitu bagus santa fe ya dibanding crv.
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3543
Joined: 03 Jul 2014, 08:13

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by sandal »

Angkat lagi trit sakral ini :mky_03: :mky_03: :mky_03:
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
shoepatu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 290
Joined: 24 Sep 2014, 22:13

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by shoepatu »

Yg terbaru pasti nya toyota sienta yg jiplak honda freed luar dalam
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 910
Joined: 04 Sep 2014, 09:06

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by adty »

Serena gue macem2, kadang disangka elf dari belakang, disangka evalia atau luxio dari samping :mky_06:

Tp ada juga yg nyangka alphard atau elgrand :ngacir:
Penikmat roti tawar beroda
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1842
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by ilhami »

toyota sienta jiplak karimun wagon
bimo_s
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 363
Joined: 18 Apr 2013, 08:44

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by bimo_s »

Kalo ini termasuk krisis identitas nggak
QuickMemo+_2015-08-13-21-49-24-1.jpg
:big_childish:
CakOpiq
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: 08 Aug 2014, 13:49

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by CakOpiq »

Ane pakai NAV1 banyak macem komentar.. berawal ini mobil apa yah... lalu
- ada yg bilang kayak APV,
- ada yg bilang kayak Luxio,
- ada yg bilang kayak evalia,
- ada yang bilang kayak anaknya alprad..
semua ane iyain dengan senyum & keramahan... buat ane yg penting bisa tetap bersyukur, walhamdulillah gusti Allah telah berikan... :big_exellent:

Pujian & Makian kan sama sahaja bahayanya.. pujian bisa membuat kesombongan maupun terlena sedang makian bisa mengundang kejahatan/keburukan lainnya..
shoepatu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 290
Joined: 24 Sep 2014, 22:13

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by shoepatu »

Logo kia yg baru mirip bgt dgn logo lexus
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 910
Joined: 04 Sep 2014, 09:06

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by adty »

CakOpiq wrote:Ane pakai NAV1 banyak macem komentar.. berawal ini mobil apa yah... lalu
- ada yg bilang kayak APV,
- ada yg bilang kayak Luxio,
- ada yg bilang kayak evalia,
- ada yang bilang kayak anaknya alprad..
semua ane iyain dengan senyum & keramahan... buat ane yg penting bisa tetap bersyukur, walhamdulillah gusti Allah telah berikan... :big_exellent:

Pujian & Makian kan sama sahaja bahayanya.. pujian bisa membuat kesombongan maupun terlena sedang makian bisa mengundang kejahatan/keburukan lainnya..
roti tawar yg paling beda mah biante om, sisanya banyak yg nyamain sama mobil lain, termasuk serena saya :big_biglaugh:
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: 13 Feb 2014, 11:57

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by v63000 »

dari semua mobil yang pernah saya pakai semuanya tidak ada yang krisis identitas, kecuali pas pake grandeur yang orang sering sangka itu mobil bentley :mky_03: :mky_03:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7239
Joined: 07 Dec 2012, 10:22

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by newrubble »

2004-2015 tyt kijang sering sy kira 1998 tyt gaia yg dua tiga units pernah sy liat jadi angkutan umum di jayapura

2004-2013 nissan note sy fikir nissan livina swb
henxster
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: 08 Oct 2014, 15:34

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by henxster »

pernah make Great Corolla '93, dari depan disangka Timor... :frm_bang_head:

nggak ngeliat emblem atoyot apa...? :big_dunno:
B401RS-GQZFJ
tupaitampan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: 07 Dec 2013, 07:03

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by tupaitampan »

belakang bmw G30 mirip banget sama city yg sekarang.
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 940
Joined: 03 Sep 2016, 20:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Krisis identitas pd mobil

Post by michaelgiri93 »

Sundul trit bagus
Galant saya beberapa kali dikira bmw dari samping :ngacir:
Dari depan n belakang?
Err orang yang gak tau mobil seringnya tanya "mobil apa ini mas?"
Kadang ada yg blg "lampu(depan)nya keren"
Yang paling nyesek? Pernah waktu itu saya bawa ke... (lupa) di notanya ditulis namanya lancer bukan galant
:big_slap:
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'01 rx king green - 5 mt
Post Reply