Page 6 of 6

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Wed Jan 06, 2016 9:39
by jivos
newrubble wrote:landy def jaman skrg puma engine bgt manja u habitat sekelas indo ... dieselfuel buruk tdk bs

electronic coded key set tdk bs kena keringat apalagi kena duduk lama ... blm lagi kalo ada leaked / spill over frequency dr mobile phone jelek ... itu kmgkn key cylinder tdk mau full released krn salah satu catche-gear di dlm tdk respond

hrs copot dulu (whole unit dismantled)
Klo diluaran indo,
Si landy def ini, reliabilitynya msh bs dihandalkan? Msh sering dipake kah o para peacekeeper army

Landy def ini, di asumsi kita2 varian plg tangguh dr lainnya, habitatnya di off the road.
Kebayang klo lagi di tengah hutan, mobil rewel ngga bs jalan

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Wed Jan 06, 2016 12:14
by newrubble
kalo u multimission ....military maupun humanitarian itu masih pakai 300tdi engine meski 2015 model. kita disini pakai u humanitarian meski tetap ada balistic protection level terbaik b7 (ma'lum yg kerja di conflict zone life insurance mrk pending sampai klaar contract n laid off)

avm conversion pack by guavainternational (rma group) ... longterm lease dr mrk

keyset masih model lama ... kalo std civilian pasti tdk bs idup di conflict zones

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Wed Jan 06, 2016 12:17
by newrubble
yg jadi masalah di indo u modern vehicle itu ada dua ... technical

pertama sulphur content on fuels
kedua public frequency mgmt yg bgt bebas kalo tdk mau dibilang kacau

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Wed Jan 06, 2016 12:20
by amfibi
newrubble wrote:landy def jaman skrg puma engine bgt manja u habitat sekelas indo ... dieselfuel buruk tdk bs


electronic coded key set tdk bs kena keringat apalagi kena duduk lama ... blm lagi kalo ada leaked / spill over frequency dr mobile phone jelek ... itu kmgkn key cylinder tdk mau full released krn salah satu catche-gear di dlm tdk respond


hrs copot dulu (whole unit dismantled)
Lho jadi key nya aja bener2 ga boleh keduduk & ga boleh kena keringat dr tangan ? Baru tau :big_chicken:

Mendingan beli def lama ya kalo buat main2 mah ... :ungg:

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Wed Jan 06, 2016 12:28
by newrubble
betul ... buang wang milyard u beli panci pakai empat roda terlalu mahal ... mending wang nya u saya u bantu bantu idup disini

beli yg masih 200/300tdi lbh durable

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Wed Jan 06, 2016 12:47
by jivos
newrubble wrote:betul ... buang wang milyard u beli panci pakai empat roda terlalu mahal ... mending wang nya u saya u bantu bantu idup disini

beli yg masih 200/300tdi lbh durable
Wkwkwkwk.........material alumanium model panci buat air panas kopi ane ni :big_grin:

Trims info nya om.

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Fri Jan 08, 2016 3:25
by indrasir
Harchi wrote:Mantap penjelasan om rubble. Klo japs dibilang lebih populer, mgkn yg dicompare japs level jelata vs europe level atas. Klo sesama full spec ane rasa gak gitu. Ane ada pengalaman pribadi pake crown royal saloon 3.0 s130 thn 96, benar2 menguras kantong, image toyota yg reliable bener2 lenyap di mobil ini, rewel lah pokoknya. Ane ganti dgn merc 300e w124 thn 92, kayak bumi n langit dibanding crown dlm urusan reliability. Skrg udah balik lagi pake mobil japs kelas jelata ya emang bener2 reliable klo ini
Setuju, dulu orang tua ane miara cressida tahun 86 juga rewel bener, piara tuh mobil 7 tahun kerjaan jajan terus, yg power steering sealnya bocor terus, itungannya nggak sampe setaun udah klep hla berisik (harganya klepnya juga nggak murah), sering nggak bisa stasioner. cross joint bunyi2. Pokoknya kerjaan bolak-balik ke bengkel terus. Dibanding mobil sebelumnya yg dipake (corona Mark II), bagaikan bumi dan langit badaknya. Terakhir ortu pake volvo 960 dan s80 (masih dipake sampe sekarang), malah nggak rewel, paling penggantian parts2 fast moving yang memang sudah aus aja.

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Fri Jan 08, 2016 6:40
by amfibi
indrasir wrote:
Harchi wrote:Mantap penjelasan om rubble. Klo japs dibilang lebih populer, mgkn yg dicompare japs level jelata vs europe level atas. Klo sesama full spec ane rasa gak gitu. Ane ada pengalaman pribadi pake crown royal saloon 3.0 s130 thn 96, benar2 menguras kantong, image toyota yg reliable bener2 lenyap di mobil ini, rewel lah pokoknya. Ane ganti dgn merc 300e w124 thn 92, kayak bumi n langit dibanding crown dlm urusan reliability. Skrg udah balik lagi pake mobil japs kelas jelata ya emang bener2 reliable klo ini
Setuju, dulu orang tua ane miara cressida tahun 86 juga rewel bener, piara tuh mobil 7 tahun kerjaan jajan terus, yg power steering sealnya bocor terus, itungannya nggak sampe setaun udah klep hla berisik (harganya klepnya juga nggak murah), sering nggak bisa stasioner. cross joint bunyi2. Pokoknya kerjaan bolak-balik ke bengkel terus. Dibanding mobil sebelumnya yg dipake (corona Mark II), bagaikan bumi dan langit badaknya. Terakhir ortu pake volvo 960 dan s80 (masih dipake sampe sekarang), malah nggak rewel, paling penggantian parts2 fast moving yang memang sudah aus aja.
Buset baru tau cressida gini ... Pantesan murah2 bgt ya pasarannya :mky_01:

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Fri Jan 08, 2016 6:48
by alvin23
penyakit sedan toyota lama tuhh... P/s rembes... Corona twincam ane juga dulu gitu

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Fri Jan 08, 2016 6:51
by amfibi
alvin23 wrote:penyakit sedan toyota lama tuhh... P/s rembes... Corona twincam ane juga dulu gitu
Hooh rav4 gen1 '00 ane juga gitu dulu ... PS nya udah bocor, jd per 1 bulan tambah oli PS dikit2 deh, dipake 1.5 tahun gitu aja dibiarin :glodak:

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Fri Jan 08, 2016 7:20
by fatmike21
amfibi wrote:
indrasir wrote:
Harchi wrote:Mantap penjelasan om rubble. Klo japs dibilang lebih populer, mgkn yg dicompare japs level jelata vs europe level atas. Klo sesama full spec ane rasa gak gitu. Ane ada pengalaman pribadi pake crown royal saloon 3.0 s130 thn 96, benar2 menguras kantong, image toyota yg reliable bener2 lenyap di mobil ini, rewel lah pokoknya. Ane ganti dgn merc 300e w124 thn 92, kayak bumi n langit dibanding crown dlm urusan reliability. Skrg udah balik lagi pake mobil japs kelas jelata ya emang bener2 reliable klo ini
Setuju, dulu orang tua ane miara cressida tahun 86 juga rewel bener, piara tuh mobil 7 tahun kerjaan jajan terus, yg power steering sealnya bocor terus, itungannya nggak sampe setaun udah klep hla berisik (harganya klepnya juga nggak murah), sering nggak bisa stasioner. cross joint bunyi2. Pokoknya kerjaan bolak-balik ke bengkel terus. Dibanding mobil sebelumnya yg dipake (corona Mark II), bagaikan bumi dan langit badaknya. Terakhir ortu pake volvo 960 dan s80 (masih dipake sampe sekarang), malah nggak rewel, paling penggantian parts2 fast moving yang memang sudah aus aja.
Buset baru tau cressida gini ... Pantesan murah2 bgt ya pasarannya :mky_01:
Cressida gak separah itu om, memang untuk electricalnya ditahun segitu rentang rusak, untuk perawatan mirip dengan BMW 90 an om. Harus rajin baca2 forum2 tentang Cressida om. Kesediaan sparepart masih banyak kok ditoko2 besar atau junkyard banyak tu di Bogor. Kuncinya kalau punya Cressida jangan sekali2 dibenerin dibengkel yang gak tau sama sekali tentang Injeksi. Yang ada jumper sana sini malahan. Kalau dapat unit yang bagus (eks burung biru atau TNI) mantap sekali mobil ini. CMIIW

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Wed Jan 13, 2016 14:58
by veyvez
Jawabannya gampang, soalnya electronics lebih dikit dr european. Ada juga european yg bandel sih (contoh : merc w124) tapi mmg japanese itu mobilnya udh disetting dan di research sesuai kondisi pasar.

Contoh : 2kd pernah distop karena solar mutunya buruk, trus innova tetep pake ladder karena jalanan indo masih jelek dan butuh rwd karena tanjakan

CMIIW

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Wed Jan 13, 2016 17:20
by newrubble
di jakarta jaman sma dulu th1987 sy pernah ganti timingchain n t.belt u dua mobil.beda dlm.timeframe yg tdk terlalu lama ...kebetulan sy baru lulus kursus montir di blk-astra yg sy ambil tiap sore

classic TLC diesel sy cuma pasang chain n tensioner yg bgt mudah ... 2 jam klaar ... score yg mnrt sy cukup bagus u klaas montir101 ... jaman itu wang rp. 800ribu harga u genuineparts ... tools bisa dibeli 1 set rp.25,000 di streetvendor pas klaar solat jumat depan mesjid

g klaas diesel 240gd selain itu smua components juga ada small shockabsorber yg bgt sulit sy pasang n pastinya bgt mahal u complete replacement set ... jaman itu wang rp.2 juta u tebus harganya ... toolset "gedore" hrs beli di glodok harco seharga rp.800,000

dua dua nya mobil highly reliable tapi "ground time" lebih lama g klaas ... skill level juga harus lbh tinggi u handle dia

kijang kf40 jaman itu engine breakdown di menteng atau kebayoranbaru hrs ganti ignition set (kata awam: platina) ...

...cari warung rokok skitar kali gresik (jl moh yamin) atau sepanjang cokroaminoto sampai agus salim n sabang ... non genuine bisa dibeli rp. 7,500 atau kalo di kebayoran ya cari warung rokok sepanjang pattimura sampai depan kuburan block-p atau sepanjang senopati sampai tendean ... 24 tiap hari mrk selalu ada stock (jaman itu mikrolet biasa lewat sono kalo malem)

landrover series III punya problem sama di menteng atau kebayoran? tunggu javamotors buka besok pagi jam 8 ... n bayar rp.45,000 kalo mau pasang sendiri

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Fri Oct 21, 2016 15:33
by tupaitampan
Karena mobil2 japs lebih simple dibanding yg lain. Less electronic dibanding europe

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Sat Oct 22, 2016 3:27
by Pugman
imsus2c wrote:^^^
Nah itu kadang bikin penasaran...
Pernah skur block cyl head-nya xu10 dan f23, yg xu10 bener2 butuh effort lebih...
Anehnya yg blok xu10 (apalagi xu9) udh banyak karat, terpaksa banyak ditambal. Kalau f23 relatif lebih bersih
Pernah tune XU10 om? smp brp HP om?

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Mon Oct 24, 2016 13:30
by imsus2c
Pugman wrote:
imsus2c wrote:^^^
Nah itu kadang bikin penasaran...
Pernah skur block cyl head-nya xu10 dan f23, yg xu10 bener2 butuh effort lebih...
Anehnya yg blok xu10 (apalagi xu9) udh banyak karat, terpaksa banyak ditambal. Kalau f23 relatif lebih bersih
Pernah tune XU10 om? smp brp HP om?
Kalau dibilang tune sih engga ya pak, apalagi sampai dihitung hp-nya.
Sebatas direstorasi saja...
Saking isengnya malah sampai punya 2 gerobak tuwir yg pakai mesin xu10

Sebelum dibongkar, pernah nekat digenjot sampai 170-180 kpj (entah speedo akurat atau engga) lumayan lama, ada sekitar 30-40 detikan di rute tol semarang-bawen, dan yg jelas ketika jarum speedo masuk 180, langsung putus itu jarum balik ke 0 :mrgreen:
Knalpot ngebul, packing cyl head jebol jadi coolant kebakar.
Alhasil bongkar tuh head, tapi hebatnya (atau untungnya), piston+ring+klep selamat :D

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Fri Nov 04, 2016 15:30
by Pugman
imsus2c wrote:
Pugman wrote:
imsus2c wrote:^^^
Nah itu kadang bikin penasaran...
Pernah skur block cyl head-nya xu10 dan f23, yg xu10 bener2 butuh effort lebih...
Anehnya yg blok xu10 (apalagi xu9) udh banyak karat, terpaksa banyak ditambal. Kalau f23 relatif lebih bersih
Pernah tune XU10 om? smp brp HP om?
Kalau dibilang tune sih engga ya pak, apalagi sampai dihitung hp-nya.
Sebatas direstorasi saja...
Saking isengnya malah sampai punya 2 gerobak tuwir yg pakai mesin xu10

Sebelum dibongkar, pernah nekat digenjot sampai 170-180 kpj (entah speedo akurat atau engga) lumayan lama, ada sekitar 30-40 detikan di rute tol semarang-bawen, dan yg jelas ketika jarum speedo masuk 180, langsung putus itu jarum balik ke 0 :mrgreen:
Knalpot ngebul, packing cyl head jebol jadi coolant kebakar.
Alhasil bongkar tuh head, tapi hebatnya (atau untungnya), piston+ring+klep selamat :D
Saya rasa seh spidonya Bener Om, seingat saya 3000rpm itu 110, kalau 4000rpm itu speed sekitar 145 berarti 180 itu sekitar 4800-5000rpm ya? Masih jauh dari Red line, Setau saya digeber segitu bermenit menit harusnya masih aman. Mungkin faktor umur, komponen plastiknya sudah pada getas.

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Mon Nov 14, 2016 14:39
by imsus2c
^^^
Bisa jadi om, saya ngga perhatikan rpm
Oya, mobilnya matic
Dan betul, setelah dibongkar, memang jebolnya banyakan dari faktor U :mrgreen:
Lubang water jacket-nya banyak yg keropos kebanyakan minum air sumur mungkin...

Ini mobil kalau sehat enak betul, empuk tapi stabil.
Buat nikung cepat, meski belokan patah, rasanya masih tetap nempel/ngga melintir (bandinginnya sama sedan seumuran macam accord/civic/corolla/lancer).

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Tue Nov 22, 2016 14:05
by jalu
kenapa japs lbh reliable.....hmm kenapa ya...?? :e-think:

IMHO..krn japs sudah mempelajari bahwa mayoritas pembeli mbl adalah cuma user...bener2 ordinary user, sedangkan kaum petrolhead, user antusias dll itu minoritas...dr hal itu mereka bikin mobil yang lbh ke transportation oriented, yang penting handal dan layak mengantarkan usernya dari titik A ke titik B setiap hari...itulah kendaraan yg diharapkan sm kalangan mayoritas

adapun yg kritik2 japs itu lack of passion, perabotan dll..paling itu kalangan petrolhead, mungkin bagi japs kritik itu gak terlalu mengganggu krn kalangan petrolhead kan minoritas.

jadi kalo mau beli kendaraaan, pilihlah buatan jepang
tapi kalo mau beli mobil...silahkan pilih dari negara mana saja, bebas...

CMIIW dulu.....................................trus kabur...... :ngacir: :ngacir:

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Tue Nov 22, 2016 15:31
by imsus2c
^^^
Mau kabur kemana meneer?
Sekalinya kabur berbulan bulan :e-snooty:

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Tue Nov 22, 2016 16:13
by jalu
imsus2c wrote:^^^
Mau kabur kemana meneer?
Sekalinya kabur berbulan bulan :e-snooty:
ane kabur bertahun tahun kok dibilang berbulan bulan :upss:
............................ :ngacir:

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Fri May 21, 2021 6:01
by taniasurya078
Belum tentu ,kalau dulu seperti Toyota kijang kf10 gen 1 sampai kf70 gen 4 (kapsule) iya , kalau innova dan major change innova juga venturer masalah lebih banyak .

Mungkin karena teknologi ,bahan baku ,daya beli masyarkat ,regulasi mobil jepang modern 2004 ke atas lebih mahal dan sudah naik kelas dibanding tahun 60,70,80 90 lebih sederhana . Maaf kalau oversimplikasi suhu .

Re: Kenapa Japs lebih reliable?

Posted: Thu Jun 03, 2021 10:59
by henbob
parameter reliable itu kyk gmn om? kalo yg penting bisa jalan, kyknya ga japs aja deh.


ini yg bisa jalan di suhu -50 c, bus dirusia.


klo mnrt gw, tergantung yg ngerawat, jenis mobilnya ama yg make mobilnya yg nentuin bisa reliable ato ngga.. mnrt gw loh ya :mky_03: