Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by pengendiesel »

Dan gak semua ladder frame senyap :big_bored:
User avatar
arief225
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 282
Joined: Fri Feb 10, 2017 6:26
Daily Vehicle: CRV

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by arief225 »

Harus pasang peredam lagi atau ganti ban ya?
SEKUTREM
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 62
Joined: Mon Jun 29, 2015 22:23

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by SEKUTREM »

Kijang, fortuner, mux, ps, everest, terra, panther road noise lebih senyap dr CRV. CRV lebih senyap dr LF apa ya :mky_01:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by kunaskun »

pengendiesel wrote: Wed Aug 07, 2019 5:18 Dan gak semua ladder frame senyap :big_bored:
ladder frame kan secara alamiah senyap? karena cabin dipasang di rangka dengan bushing. kalau tyre noise atau ladder frame si lain cerita. :mky_01:
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by pengendiesel »

kunaskun wrote: Wed Aug 07, 2019 6:36
pengendiesel wrote: Wed Aug 07, 2019 5:18 Dan gak semua ladder frame senyap :big_bored:
ladder frame kan secara alamiah senyap? karena cabin dipasang di rangka dengan bushing. kalau tyre noise atau ladder frame si lain cerita. :mky_01:
Ane juga bingung definisi senyapnya apa ini hahaha
Yang pasti sih beberapa kali piara ladder frame, kalo kaki2 nggak terawat ya sama aja bunyi kriet2
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by evanbngdor »

pengendiesel wrote: Wed Aug 07, 2019 7:15
kunaskun wrote: Wed Aug 07, 2019 6:36
ladder frame kan secara alamiah senyap? karena cabin dipasang di rangka dengan bushing. kalau tyre noise atau ladder frame si lain cerita. :mky_01:
Ane juga bingung definisi senyapnya apa ini hahaha
Yang pasti sih beberapa kali piara ladder frame, kalo kaki2 nggak terawat ya sama aja bunyi kriet2
Saya coba bandingin sih Innova 2013 sama CRV turbo baru emang kalo ngehajar jalan rusak/gelombang itu emang suara kaki2 di innova lebih senyap sih. Ini bicara soal bunyi2an dr kaki2 ya, bukan dari noise lainnya

Terus kalo misal ngehajar polisi tidur yg agak tajem&tinggi, dr CRV turbo itu glodak2nya lebih kedengeran dibanding innova.

:mky_01: :mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by kunaskun »

evanbngdor wrote: Wed Aug 07, 2019 9:58 Saya coba bandingin sih Innova 2013 sama CRV turbo baru emang kalo ngehajar jalan rusak/gelombang itu emang suara kaki2 di innova lebih senyap sih. Ini bicara soal bunyi2an dr kaki2 ya, bukan dari noise lainnya

Terus kalo misal ngehajar polisi tidur yg agak tajem&tinggi, dr CRV turbo itu glodak2nya lebih kedengeran dibanding innova.

:mky_01: :mky_01:
ohh iya, kalau cerita soal kaki2 betul, selain faktor rangka juga faktor kaki2 ladder frame otomatis lebih robust karena biasanya ladder frame itu kan awalannya truck/pickup.

lagian bukannya ahond zaman now itu diem aja suara luar uda tembus :mky_07: :mky_07: :mky_07:
pengendiesel wrote: Wed Aug 07, 2019 7:15 Ane juga bingung definisi senyapnya apa ini hahaha
Yang pasti sih beberapa kali piara ladder frame, kalo kaki2 nggak terawat ya sama aja bunyi kriet2
yep, sama ajalah.
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Fri Sep 30, 2016 3:52

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by slowipah »

evanbngdor wrote: Wed Aug 07, 2019 9:58
pengendiesel wrote: Wed Aug 07, 2019 7:15
kunaskun wrote: Wed Aug 07, 2019 6:36
ladder frame kan secara alamiah senyap? karena cabin dipasang di rangka dengan bushing. kalau tyre noise atau ladder frame si lain cerita. :mky_01:
Ane juga bingung definisi senyapnya apa ini hahaha
Yang pasti sih beberapa kali piara ladder frame, kalo kaki2 nggak terawat ya sama aja bunyi kriet2
Saya coba bandingin sih Innova 2013 sama CRV turbo baru emang kalo ngehajar jalan rusak/gelombang itu emang suara kaki2 di innova lebih senyap sih. Ini bicara soal bunyi2an dr kaki2 ya, bukan dari noise lainnya

Terus kalo misal ngehajar polisi tidur yg agak tajem&tinggi, dr CRV turbo itu glodak2nya lebih kedengeran dibanding innova.

:mky_01: :mky_01:
nah ini mksdnya senyap ...
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by krniawnhdr »

slowipah wrote: Wed Aug 07, 2019 3:43
krniawnhdr wrote: Wed Aug 07, 2019 1:10 satu yang saya note, seriusan road noise yang karena noise dari ban itu jauh-jauh lebih annoying dibanding noise karena suara dari mesin diesel.... :big_smile]
iya, saya bingung, apakah segitu jeleknya roadnoise & bunyi kaki2 monokok ya? ini mbl lg msk bgkl ganti bawa gnki, aduh kaki2 senyap yak.. ga kyk crv ane..
bukan monokok atau ladder frame nya sih,
tapi honda nya :mky_02: :mky_01:
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by evanbngdor »

krniawnhdr wrote: Wed Aug 07, 2019 12:17
slowipah wrote: Wed Aug 07, 2019 3:43
iya, saya bingung, apakah segitu jeleknya roadnoise & bunyi kaki2 monokok ya? ini mbl lg msk bgkl ganti bawa gnki, aduh kaki2 senyap yak.. ga kyk crv ane..
bukan monokok atau ladder frame nya sih,
tapi honda nya :mky_02: :mky_01:
Setuju, memang suara dari kaki2 kalo di ladder frame itu lebih ngga terdengar dibanding di monokok untuk kondisi peredam yg sama.

Tp kalo bisa dikasih peredam lebih ya at least bisa menyamai lah. Namun bagaimanapun juga tetep rata2 konstruksi kaki2 di mobil monokok apalagi FWD itu lebih ribet dan lebih rawan rusak/oblak yang bisa bikin noise.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by krniawnhdr »

evanbngdor wrote: Thu Aug 08, 2019 2:20
krniawnhdr wrote: Wed Aug 07, 2019 12:17
slowipah wrote: Wed Aug 07, 2019 3:43
iya, saya bingung, apakah segitu jeleknya roadnoise & bunyi kaki2 monokok ya? ini mbl lg msk bgkl ganti bawa gnki, aduh kaki2 senyap yak.. ga kyk crv ane..
bukan monokok atau ladder frame nya sih,
tapi honda nya :mky_02: :mky_01:
Setuju, memang suara dari kaki2 kalo di ladder frame itu lebih ngga terdengar dibanding di monokok untuk kondisi peredam yg sama.

Tp kalo bisa dikasih peredam lebih ya at least bisa menyamai lah. Namun bagaimanapun juga tetep rata2 konstruksi kaki2 di mobil monokok apalagi FWD itu lebih ribet dan lebih rawan rusak/oblak yang bisa bikin noise.
sebanding tapi sama kenyamanan yang didapet penumpang :))
slapnuts
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by slapnuts »

krniawnhdr wrote: Thu Aug 08, 2019 9:48
evanbngdor wrote: Thu Aug 08, 2019 2:20
krniawnhdr wrote: Wed Aug 07, 2019 12:17

bukan monokok atau ladder frame nya sih,
tapi honda nya :mky_02: :mky_01:
Setuju, memang suara dari kaki2 kalo di ladder frame itu lebih ngga terdengar dibanding di monokok untuk kondisi peredam yg sama.

Tp kalo bisa dikasih peredam lebih ya at least bisa menyamai lah. Namun bagaimanapun juga tetep rata2 konstruksi kaki2 di mobil monokok apalagi FWD itu lebih ribet dan lebih rawan rusak/oblak yang bisa bikin noise.
sebanding tapi sama kenyamanan yang didapet penumpang :))
Kenyamanan dalam hal bantingan dan kelembutan suspensi mungkin iya monokok lebih nyaman

Tapi kenyamanan dalam hal kebisingan suara roda ketika melewati aspal kasar ga rata/ beton jauh lebih senyap ladder frame

Pengalaman bandingin VRZ/ANKI/ANPS/GNKI vs CRV/Biante/Mobilio/Serena/Ertiga/Accord CP/Mazda 2
Kebanyakan fwd monokok dengungan roda lebih berisik tapi lebih nyaman (mulus tanpa getar2 khas ladder frame)
diesel mania
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 341
Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by diesel mania »

Tetaplah faktor mesin jadi pertimbangan utama. Mesin mungil yg dipake borongan mulai dari jazz, hrv, brv, mobilio imagenya mesin yg dipake mobil murah tapi dijual mahal. Mending civic turbo mesin sama tapi bisa jual desain yang keren. Harusnya untuk crv dengan desain yg gitu2 aja klo mau pake mesin borongan honda 1.5 harganya harus ditekan ke angka 400jt. Kalo mau tetap di harga 500jtaan pake aja mesin 2000ccnya tapi dikasih turbo.
Diesel in my head
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by KSG88 »

Harga setengah Milyar dipasang mesin 1500cc memang aneh sih secara psikologis rasanya gk macthing walaupun sudah turbo.

Apalgi Ahcrott baru harga 600 jutaan mesin 1500cc (turbo)

Kalo 2000cc turbo yakin bakal laku, tarikan bawahnya jiga lebih sigap sama buat di tanjakan.

Kayak gr*nd L*v*n* model dulu yg masih 1.5 cvt kan bolot bgt di tanjakan
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 758
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by silentIm2 »

Selama belum ada merek sebelah yang bisa keluarin 1500cc - 2000cc turbo dengan direct injection, VVT, dan kompresi tinggi sehingga bisa power output mendekati spek CRV / accord / civic dan harga yang bersaing, ya menurut saya harganya sudah ok. Karena overprice itu ditentukan oleh demand.

Toh merek sebelah mentok di range 150 hp, biar VW Tiguan juga.
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Senargitar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 317
Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Senargitar »

KSG88 wrote: Thu Aug 08, 2019 12:24 Harga setengah Milyar dipasang mesin 1500cc memang aneh sih secara psikologis rasanya gk macthing walaupun sudah turbo.

Apalgi Ahcrott baru harga 600 jutaan mesin 1500cc (turbo)

Kalo 2000cc turbo yakin bakal laku, tarikan bawahnya jiga lebih sigap sama buat di tanjakan.

Kayak gr*nd L*v*n* model dulu yg masih 1.5 cvt kan bolot bgt di tanjakan

Apa kabar mercy c200 yg fl turun jadi 1500cc...

Terus bmw-mini yg pake mesin 1500cc 3 silinder...
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by arfs »

CR-V: Cost Reduction - Vehicle. - Grady Ewaldo (Autonetmagz), 2019.

21:48 :big_peace: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by kunaskun »

slapnuts wrote: Thu Aug 08, 2019 10:16 Kenyamanan dalam hal bantingan dan kelembutan suspensi mungkin iya monokok lebih nyaman

Tapi kenyamanan dalam hal kebisingan suara roda ketika melewati aspal kasar ga rata/ beton jauh lebih senyap ladder frame

Pengalaman bandingin VRZ/ANKI/ANPS/GNKI vs CRV/Biante/Mobilio/Serena/Ertiga/Accord CP/Mazda 2
Kebanyakan fwd monokok dengungan roda lebih berisik tapi lebih nyaman (mulus tanpa getar2 khas ladder frame)
getar2 karena mesin? kalau untuk nyerap getaran jalan raya menurut saya jauh lebih bagus ladder frame misal di toll beton yang kasar, karena ya itu tadi konstruksi kabin dan rangka kan terpisah, disambung bushing lagi. hanya ladder frame itu ga enak soal "kelenturan" ketika manuver, misal di jalan berkelok2, berasanya kaya ga tenang itu body, kalau penumpang berasanya kaya ga mau diem (tapi bukan ga mau diem ala mobil2 premium yang memang diciptakan untuk empuk dan nyaman). apalagi ANKI atau PJS itu settingan suspensi ga jelas maunya apa, dibilang empuk ga juga, dibilang keras tapi ga mau diem. jadilah sepanjang jalan goyang terus.
diesel mania wrote: Thu Aug 08, 2019 11:44 Tetaplah faktor mesin jadi pertimbangan utama. Mesin mungil yg dipake borongan mulai dari jazz, hrv, brv, mobilio imagenya mesin yg dipake mobil murah tapi dijual mahal. Mending civic turbo mesin sama tapi bisa jual desain yang keren. Harusnya untuk crv dengan desain yg gitu2 aja klo mau pake mesin borongan honda 1.5 harganya harus ditekan ke angka 400jt. Kalo mau tetap di harga 500jtaan pake aja mesin 2000ccnya tapi dikasih turbo.
sebenernya Ahond si paling irit mesin ya. kayanya kalau dihitung cuma pake 3 mesin di indo. 1500cc NA, 1500cc Turbo, 1800cc NA. ada 2000cc NA tapi kan jarang banget yang beli.

ini malah kebablasan ngiritnya, keikut ke fitur, build quality, dsb.
Senargitar wrote: Thu Aug 08, 2019 13:08 Apa kabar mercy c200 yg fl turun jadi 1500cc...

Terus bmw-mini yg pake mesin 1500cc 3 silinder...
kalau saya pernah cobain X1 2017, tetep berasa kok kapasitas mesin ga boong :mky_02: terutama tarikan awal dan high speed. memang untuk sehari2 mesin2 bensin cc kecil direct injection + turbo + geared AT dengan banyak speed sudah cukup untuk mayoritas umum, tapi untuk enthusiasts atau hobbyist tetap terasa. ya gimana juga turbo ada lag, geared AT juga ada limitasi, dikasi CVT tambah boyo, karena ya bensin tetap bensin.

mungkin nanti ke depannya hybrid atau mild hybrid dengan boost motor listrik untuk extra torque pas kickdown. sebelum geser ke EV.
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by KSG88 »

Senargitar wrote:
KSG88 wrote: Thu Aug 08, 2019 12:24 Harga setengah Milyar dipasang mesin 1500cc memang aneh sih secara psikologis rasanya gk macthing walaupun sudah turbo.

Apalgi Ahcrott baru harga 600 jutaan mesin 1500cc (turbo)

Kalo 2000cc turbo yakin bakal laku, tarikan bawahnya jiga lebih sigap sama buat di tanjakan.

Kayak gr*nd L*v*n* model dulu yg masih 1.5 cvt kan bolot bgt di tanjakan

Apa kabar mercy c200 yg fl turun jadi 1500cc...

Terus bmw-mini yg pake mesin 1500cc 3 silinder...
Before:
CRV 2.0
CRV 2.4 AT Prestige

After:
CRV 2.0
CRV 1.5 AT Turbo


Mercedes?

Before:
C200
C300 AMG Line

After:
C200 with EQ Boost
C300 AMG Line EQ Boost

Di mercy tidak ditonjolin 1.5 nya, kalo orang awam tidak cek detil spek kaget mesinnya ternyata hanya 1500cc, tapi bisa kencang karena dia mesin turbo plus ada semacam mild hybrid elektrik untuk booster putaran awal. Lalu dia juga full fitur, no sunat sunat, no rattle dashboard, mewah, nyaman, head unit canggih.

Kalo VW krg paham
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mr_mytplx »

arfs wrote: Thu Aug 08, 2019 13:23 CR-V: Cost Reduction - Vehicle. - Grady Ewaldo (Autonetmagz), 2019.

21:48 :big_peace: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
:wkkk: :wkkk: :wkkk:

tepat sekali.

:big_okay:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by kompresorz »

mungkin harus olahraga di sentul biar gak lesu... :big_childish:


seperti dakar n vrz kan sudah terbukti...jadi penjualannya josss...


:ngacir:
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mike22 »

Menurut sy malah 1.5 T itu justru tujuannya buat menarik new comer buat beli crv, dengan mindset cc kecil irit bensin, plus "kami suka turbo".
Model2 konsumen gini kan kalo dikasih panoramic, power back door, dll malah senang. Soal bq dan fitur safety ya karena kurangnya edukasi (TAM: 2016), jadinya ya bodo amat, yg penting dah jok kulit :big_grin:
Jadi yg biasa pakai lcgc/citycar kalo mau upgrade ke crv supaya ga terlalu kaget dengan bensinnya. Walaupun saya cukup yakin bakal kaget juga nanti dibelakang entah kapan :wkkk:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by maastricht889 »

KSG88 wrote: Thu Aug 08, 2019 14:47
Senargitar wrote:
KSG88 wrote: Thu Aug 08, 2019 12:24 Harga setengah Milyar dipasang mesin 1500cc memang aneh sih secara psikologis rasanya gk macthing walaupun sudah turbo.

Apalgi Ahcrott baru harga 600 jutaan mesin 1500cc (turbo)

Kalo 2000cc turbo yakin bakal laku, tarikan bawahnya jiga lebih sigap sama buat di tanjakan.

Kayak gr*nd L*v*n* model dulu yg masih 1.5 cvt kan bolot bgt di tanjakan

Apa kabar mercy c200 yg fl turun jadi 1500cc...

Terus bmw-mini yg pake mesin 1500cc 3 silinder...
Before:
CRV 2.0
CRV 2.4 AT Prestige

After:
CRV 2.0
CRV 1.5 AT Turbo


Mercedes?

Before:
C200
C300 AMG Line

After:
C200 with EQ Boost
C300 AMG Line EQ Boost

Di mercy tidak ditonjolin 1.5 nya, kalo orang awam tidak cek detil spek kaget mesinnya ternyata hanya 1500cc, tapi bisa kencang karena dia mesin turbo plus ada semacam mild hybrid elektrik untuk booster putaran awal. Lalu dia juga full fitur, no sunat sunat, no rattle dashboard, mewah, nyaman, head unit canggih.

Kalo VW krg paham
Kalo di cungkwo, crv sama civic turbo banyak om. Malah sepengamatan saya, civic sama crv turbo ditambahin emblem "220" yg kesan nya performance kaya 2200cc, identik prinsip nya mercy jaman now
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by evanbngdor »

slapnuts wrote: Thu Aug 08, 2019 10:16
krniawnhdr wrote: Thu Aug 08, 2019 9:48
sebanding tapi sama kenyamanan yang didapet penumpang :))
Kenyamanan dalam hal bantingan dan kelembutan suspensi mungkin iya monokok lebih nyaman

Tapi kenyamanan dalam hal kebisingan suara roda ketika melewati aspal kasar ga rata/ beton jauh lebih senyap ladder frame

Pengalaman bandingin VRZ/ANKI/ANPS/GNKI vs CRV/Biante/Mobilio/Serena/Ertiga/Accord CP/Mazda 2
Kebanyakan fwd monokok dengungan roda lebih berisik tapi lebih nyaman (mulus tanpa getar2 khas ladder frame)
Perlu dipertimbangkan juga soal kenyamanan jok. Ortu saya kalo disuruh pilih duduk lebih suka duduk di CRV dibanding di Innova, karena jok nya memeluk tubuh bgt, dan posisi nya jg cenderung rendah, jd naik juga lebih mudah.

Tp kalo keluar kota paling ngga mau naik CRV apalagi kalo duduk di belakang. Sakit pinggang katanya, keras suspensinya, mending innova yg empuk meskipun geter2 dan ada gejala mengayun.
:mky_01: :mky_01:

Kalo saya sebagai driver pilih pake innova buat keluar kota karena pertimbangan mesin lebih powerfull dan lebih irit biaya aja
:mky_03: :mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Pboyz97 »

mr_mytplx wrote: Thu Aug 08, 2019 15:34
arfs wrote: Thu Aug 08, 2019 13:23 CR-V: Cost Reduction - Vehicle. - Grady Ewaldo (Autonetmagz), 2019.

21:48 :big_peace: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
:wkkk: :wkkk: :wkkk:

tepat sekali.

:big_okay:
Agree 100%, sebagai owner CRV Turbo prestige 2019, saya merasa malu , kalau bisa ganti BPKB udh dilempar ke pedagang mobekas dah ini mobil, tuker sm Mazda 3 hatch. Despite it's price is cheaper 30 million than CRV, but it gives us more features and gimmicks, better quality & more fun to drive than CRV.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV