[ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

eriksupriono
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 29 Aug 2018, 02:03

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by eriksupriono »

marmut wrote: 05 Sep 2018, 10:34
eriksupriono wrote: 05 Sep 2018, 00:56 Setelah memakai 9 bulan, akhirnya saya jual lagi. Bolak balik bengkel resmi, masalahnya g abis abis. Bbm g jauh beda sama 2400cc. Kesimpulannya, gak worth it bro.
FC bisa diperbaiki. minta saja ganti ECU pasti dikasih gratis asalkan masih dalam masa garansi plus gebrak meja.
Ini dia om, saya pikirnya, saya ambil mobil baru kan biar nyaman, g bolak balik bengkel. Skg bedanya sama mobil seken apa donk klo mobil baru malah sering komplain ini itu,,, bemper depan bautnya longgar, kursi mesti ganti segelondong, pintu bunyi keras pas di buka, head unit mesti di update lg sofware nya. Beli seken aja g gini amat parahnya
eriksupriono
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 29 Aug 2018, 02:03

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by eriksupriono »

lemonadelovers wrote: 05 Sep 2018, 09:28
eriksupriono wrote: 05 Sep 2018, 00:56 Setelah memakai 9 bulan, akhirnya saya jual lagi. Bolak balik bengkel resmi, masalahnya g abis abis. Bbm g jauh beda sama 2400cc. Kesimpulannya, gak worth it bro.
BBM brp liter per KM om?
Dalkot dapet 1:9 daerah lippo cikarang. Seminggu 300 rebu pertamax, pernah make 2400 cc seminggu 350 rebu pertamax, dg kegiatan yg sama persis tiap hari.
Pernah dpt 1:20. (turunan gentong tasik ke ciamis, speed 60 km/jam, dan di reset dl).

Mungkin definisi hemat atpm ny adalah: speed 60km/jam,rpm stabil di bawa 2000.
eriksupriono
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 29 Aug 2018, 02:03

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by eriksupriono »

Ahh satu lagi mumpung inget, kalo lagi jalan santai speed 20an, transmisinya agak kurang enak. Kaya bingung, jd pindah terus antara 3 atau ke 2, jd kerasa jg perpindahannya. Ini mobil enak buat jalan di speed 60 an. Tenaganya ok di rpm 3000 an, jadi klo di cipularanh arah bandung, pinter2 jaga rpm aja biar g boyo, tp konsumsinya 1:9,suara engine nya kerasa bener ke kabin.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11237
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by ChZ »

marmut wrote: 05 Sep 2018, 10:34
eriksupriono wrote: 05 Sep 2018, 00:56 Setelah memakai 9 bulan, akhirnya saya jual lagi. Bolak balik bengkel resmi, masalahnya g abis abis. Bbm g jauh beda sama 2400cc. Kesimpulannya, gak worth it bro.
FC bisa diperbaiki. minta saja ganti ECU pasti dikasih gratis asalkan masih dalam masa garansi plus gebrak meja.
Nuwun sewu mbah marmut, jd penasaran berarti masalahnya sientong yang dikeluhin "boros" ini mirip-mirip sama otlendir PFL yak... dari ECU nya...
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 909
Joined: 04 Feb 2010, 15:44

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by marama »

eriksupriono wrote: 10 Sep 2018, 05:14 Ahh satu lagi mumpung inget, kalo lagi jalan santai speed 20an, transmisinya agak kurang enak. Kaya bingung, jd pindah terus antara 3 atau ke 2, jd kerasa jg perpindahannya. Ini mobil enak buat jalan di speed 60 an. Tenaganya ok di rpm 3000 an, jadi klo di cipularanh arah bandung, pinter2 jaga rpm aja biar g boyo, tp konsumsinya 1:9,suara engine nya kerasa bener ke kabin.
CVT bukannnya g pakai gigi om
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8476
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by marmut »

eriksupriono wrote: 10 Sep 2018, 04:53
-

Ini dia om, saya pikirnya, saya ambil mobil baru kan biar nyaman, g bolak balik bengkel. Skg bedanya sama mobil seken apa donk klo mobil baru malah sering komplain ini itu,,, bemper depan bautnya longgar, kursi mesti ganti segelondong, pintu bunyi keras pas di buka, head unit mesti di update lg sofware nya. Beli seken aja g gini amat parahnya

hahahahahaha........... mobil setengah milyar saja (sempat) ada kasus, apalagi yang cuma seharga sienta?
hahahaaaa........
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8476
Joined: 16 Oct 2013, 13:27

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by marmut »

ChZ wrote: 10 Sep 2018, 10:13
-

Nuwun sewu mbah marmut, jd penasaran berarti masalahnya sientong yang dikeluhin "boros" ini mirip-mirip sama otlendir PFL yak... dari ECU nya...
sempet konsultasi singkat dengan mbah sat, beliau nyaranin diremap. tapi si empunya mobil berkeras klaim ke toyota saja dan akhirnya diganti gratis (silent recall?) karena ada bisik-bisik pake toa di komunitas.
yang owe heran, apakah ganti 1 unit ecu jauh lebih murah ketimbang remap? dan apakah pihak toyota indo nggak sanggup remap?
pengendiesel
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1232
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by pengendiesel »

eriksupriono wrote: 10 Sep 2018, 05:14 Ahh satu lagi mumpung inget, kalo lagi jalan santai speed 20an, transmisinya agak kurang enak. Kaya bingung, jd pindah terus antara 3 atau ke 2, jd kerasa jg perpindahannya. Ini mobil enak buat jalan di speed 60 an. Tenaganya ok di rpm 3000 an, jadi klo di cipularanh arah bandung, pinter2 jaga rpm aja biar g boyo, tp konsumsinya 1:9,suara engine nya kerasa bener ke kabin.
Bingung baca yang ini, pake yg m/t atau a/t om?
Kalo a/t kan CVT, gak ada gigi 2/3nya. Kalo di mode M, itu sebagian besar om sendiri yang mindahin.
Kalo m/t, 100% om sendiri juga yang mindahin.
CMIIW.

Oh ya, ganti ke mobil apa om? Bisa kasih reviewnya dong, biar punya bayangan kalo sewaktu2 mau ganti unit ane.
eriksupriono
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 29 Aug 2018, 02:03

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by eriksupriono »

Hehehe, pake matic om. Jadi klo jalan santai, transmisinya naik turun, pas saya pindah ke manual dia gigi 2, jadi kayanya dia pas jalan santai di 20 km/jam an kayanga pindah2 antara 2 atau 3. Saya ganti beli mobil seken diesel aja om 😁
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2239
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by PRBS »

eriksupriono wrote: 10 Sep 2018, 12:11 Hehehe, pake matic om. Jadi klo jalan santai, transmisinya naik turun, pas saya pindah ke manual dia gigi 2, jadi kayanya dia pas jalan santai di 20 km/jam an kayanga pindah2 antara 2 atau 3. Saya ganti beli mobil seken diesel aja om 😁
Terlepas dari masalah sienta lainnya..
saya bingung sama yg di bold, kalau lg jalan santai, let say 20kmh.. kenapa malah pindah ke manual? Cvt bukannya paling enak itu pas lg cruising or jalan santai ya? Taruh aja di D mode, pasti maticnya ga gelagapan.. soalnya cvtnya sienta termasuk enak.. smooth (ya khas cvt pada umumnya hehe)
eriksupriono
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 29 Aug 2018, 02:03

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by eriksupriono »

Hehe bingung ya om. Jadi gini, saya jalan santai,,, pake mode D, tp matic ny pindah2 terus, naik turun,pdhal kecepatan stabil. Nah pindah2 gigi nya ini yg kerasa bgt jd g enak. Saya pnasaran, saya pindah ke manual, dia di gigi 2. Jadi saya simpulkan, pas jalan santai, maticnya naik turun di 2 atau 3.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2239
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by PRBS »

eriksupriono wrote: 10 Sep 2018, 13:03 Hehe bingung ya om. Jadi gini, saya jalan santai,,, pake mode D, tp matic ny pindah2 terus, naik turun,pdhal kecepatan stabil. Nah pindah2 gigi nya ini yg kerasa bgt jd g enak. Saya pnasaran, saya pindah ke manual, dia di gigi 2. Jadi saya simpulkan, pas jalan santai, maticnya naik turun di 2 atau 3.
Hehe cvt kan ga mungkin pindah gigi om. Dia ga kayak matic biasa yg ada gear 1, gear 2 dan seterusnya...
Dia linear trus macam perasan tebu.. tp bisa aja mungkin unit om ada defect di cvtnya..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11237
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by ChZ »

marmut wrote: 10 Sep 2018, 10:58
sempet konsultasi singkat dengan mbah sat, beliau nyaranin diremap. tapi si empunya mobil berkeras klaim ke toyota saja dan akhirnya diganti gratis (silent recall?) karena ada bisik-bisik pake toa di komunitas.
yang owe heran, apakah ganti 1 unit ecu jauh lebih murah ketimbang remap? dan apakah pihak toyota indo nggak sanggup remap?
Tar dijawab edukasi lagi oom... :ngacir:
PRBS wrote: 10 Sep 2018, 14:06
eriksupriono wrote: 10 Sep 2018, 13:03 Hehe bingung ya om. Jadi gini, saya jalan santai,,, pake mode D, tp matic ny pindah2 terus, naik turun,pdhal kecepatan stabil. Nah pindah2 gigi nya ini yg kerasa bgt jd g enak. Saya pnasaran, saya pindah ke manual, dia di gigi 2. Jadi saya simpulkan, pas jalan santai, maticnya naik turun di 2 atau 3.
Hehe cvt kan ga mungkin pindah gigi om. Dia ga kayak matic biasa yg ada gear 1, gear 2 dan seterusnya...
Dia linear trus macam perasan tebu.. tp bisa aja mungkin unit om ada defect di cvtnya..
Kayaknya saya paham... Mungkin transisi perpindahan ratio di CVTnya kurang alus, gitu.
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2239
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by PRBS »

ChZ wrote: 10 Sep 2018, 14:55
marmut wrote: 10 Sep 2018, 10:58
sempet konsultasi singkat dengan mbah sat, beliau nyaranin diremap. tapi si empunya mobil berkeras klaim ke toyota saja dan akhirnya diganti gratis (silent recall?) karena ada bisik-bisik pake toa di komunitas.
yang owe heran, apakah ganti 1 unit ecu jauh lebih murah ketimbang remap? dan apakah pihak toyota indo nggak sanggup remap?
Tar dijawab edukasi lagi oom... :ngacir:
PRBS wrote: 10 Sep 2018, 14:06
eriksupriono wrote: 10 Sep 2018, 13:03 Hehe bingung ya om. Jadi gini, saya jalan santai,,, pake mode D, tp matic ny pindah2 terus, naik turun,pdhal kecepatan stabil. Nah pindah2 gigi nya ini yg kerasa bgt jd g enak. Saya pnasaran, saya pindah ke manual, dia di gigi 2. Jadi saya simpulkan, pas jalan santai, maticnya naik turun di 2 atau 3.
Hehe cvt kan ga mungkin pindah gigi om. Dia ga kayak matic biasa yg ada gear 1, gear 2 dan seterusnya...
Dia linear trus macam perasan tebu.. tp bisa aja mungkin unit om ada defect di cvtnya..
Kayaknya saya paham... Mungkin transisi perpindahan ratio di CVTnya kurang alus, gitu.
Kalau betul begitu, ngaco sih cvtnya.. untung udah kejual.. cvt kalau ada gejala bermasalah, udah keringat dingin. Hahaha
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 11237
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by ChZ »

PRBS wrote: 10 Sep 2018, 15:19
Kalau betul begitu, ngaco sih cvtnya.. untung udah kejual.. cvt kalau ada gejala bermasalah, udah keringat dingin. Hahaha
Klo sienta mungkin ngaco, soalnya dulu coba sienta ga gitu :mky_01:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
slowipah
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: 30 Sep 2016, 10:52

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by slowipah »

eriksupriono wrote: 10 Sep 2018, 05:07
lemonadelovers wrote: 05 Sep 2018, 09:28
eriksupriono wrote: 05 Sep 2018, 00:56 Setelah memakai 9 bulan, akhirnya saya jual lagi. Bolak balik bengkel resmi, masalahnya g abis abis. Bbm g jauh beda sama 2400cc. Kesimpulannya, gak worth it bro.
BBM brp liter per KM om?
Dalkot dapet 1:9 daerah lippo cikarang. Seminggu 300 rebu pertamax, pernah make 2400 cc seminggu 350 rebu pertamax, dg kegiatan yg sama persis tiap hari.
Pernah dpt 1:20. (turunan gentong tasik ke ciamis, speed 60 km/jam, dan di reset dl).

Mungkin definisi hemat atpm ny adalah: speed 60km/jam,rpm stabil di bawa 2000.
sebenernya std sih om dalkot trip pendek2 dpt segitu FC nya, lipina ane dl seblom ganti sienta, FC nya mirip2 sienta.
eriksupriono
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 29 Aug 2018, 02:03

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by eriksupriono »

PRBS wrote: 10 Sep 2018, 15:19
ChZ wrote: 10 Sep 2018, 14:55
marmut wrote: 10 Sep 2018, 10:58
sempet konsultasi singkat dengan mbah sat, beliau nyaranin diremap. tapi si empunya mobil berkeras klaim ke toyota saja dan akhirnya diganti gratis (silent recall?) karena ada bisik-bisik pake toa di komunitas.
yang owe heran, apakah ganti 1 unit ecu jauh lebih murah ketimbang remap? dan apakah pihak toyota indo nggak sanggup remap?
Tar dijawab edukasi lagi oom... :ngacir:
PRBS wrote: 10 Sep 2018, 14:06

Hehe cvt kan ga mungkin pindah gigi om. Dia ga kayak matic biasa yg ada gear 1, gear 2 dan seterusnya...
Dia linear trus macam perasan tebu.. tp bisa aja mungkin unit om ada defect di cvtnya..
Kayaknya saya paham... Mungkin transisi perpindahan ratio di CVTnya kurang alus, gitu.
Kalau betul begitu, ngaco sih cvtnya.. untung udah kejual.. cvt kalau ada gejala bermasalah, udah keringat dingin. Hahaha
Saya baru pertama pake cvt ya sienta ini. Harusnya halus yah klo cvt? Unitnya udh saya jual jg.br pake 8 bulan 😁
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2239
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by PRBS »

eriksupriono wrote: 11 Sep 2018, 05:13
PRBS wrote: 10 Sep 2018, 15:19
ChZ wrote: 10 Sep 2018, 14:55

Tar dijawab edukasi lagi oom... :ngacir:



Kayaknya saya paham... Mungkin transisi perpindahan ratio di CVTnya kurang alus, gitu.
Kalau betul begitu, ngaco sih cvtnya.. untung udah kejual.. cvt kalau ada gejala bermasalah, udah keringat dingin. Hahaha
Saya baru pertama pake cvt ya sienta ini. Harusnya halus yah klo cvt? Unitnya udh saya jual jg.br pake 8 bulan 😁
Cvt itu halus.. sangat nyaman kalau untuk cruising santai.. karena tidak ada rasa perpindahan gigi sama skali (karena dia tidak pakai gear).. saya pernah beberapa kali bawa sienta manager saya, dan tipikalnya smooth ya hehe.. kalau sampai sienta om kerasa kasar cvtnya, ya mungkin ada defect.
User avatar
bobstare
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: 24 Apr 2016, 16:34

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by bobstare »

eriksupriono wrote:Hehe bingung ya om. Jadi gini, saya jalan santai,,, pake mode D, tp matic ny pindah2 terus, naik turun,pdhal kecepatan stabil. Nah pindah2 gigi nya ini yg kerasa bgt jd g enak. Saya pnasaran, saya pindah ke manual, dia di gigi 2. Jadi saya simpulkan, pas jalan santai, maticnya naik turun di 2 atau 3.
Hmm? Maaf, om beneran pernah punya Sienta?
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 909
Joined: 08 Mar 2016, 19:16

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by Bulgogi »

Wah rame nih Image
Siapin popcorn aah..


............. :ngacir:
eriksupriono
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: 29 Aug 2018, 02:03

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by eriksupriono »

bobstare wrote: 11 Sep 2018, 21:21
eriksupriono wrote:Hehe bingung ya om. Jadi gini, saya jalan santai,,, pake mode D, tp matic ny pindah2 terus, naik turun,pdhal kecepatan stabil. Nah pindah2 gigi nya ini yg kerasa bgt jd g enak. Saya pnasaran, saya pindah ke manual, dia di gigi 2. Jadi saya simpulkan, pas jalan santai, maticnya naik turun di 2 atau 3.
Hmm? Maaf, om beneran pernah punya Sienta?
Hahaha, dikira asal jeplak gua ya,,, bisa di check kok om, di showroom cikarang.
Escaflowne
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: 22 Jul 2016, 09:23

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by Escaflowne »

Nyimak juga om, kalo di Sienta cvt ada gear indikator?

Ane pengguna mobilio e cvt, dan tidak ada gear indikator maupun paddle shift untuk mode sport naik turun gigi nya karena asumsinya cvt memang tidak pakai gear se menurut saya.
pengendiesel
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1232
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by pengendiesel »

Escaflowne wrote: 12 Sep 2018, 10:31 Nyimak juga om, kalo di Sienta cvt ada gear indikator?

Ane pengguna mobilio e cvt, dan tidak ada gear indikator maupun paddle shift untuk mode sport naik turun gigi nya karena asumsinya cvt memang tidak pakai gear se menurut saya.
Sienta CVT ada mode triptoniknya om, meskipun triptonik palsu karena bagaimanapun ini CVT. Jadi ada gigi virtualnya 7 speed. Juga apa paddle shiftnya......beli dulu di variasi :big_biglaugh:
CMIIW, CVTnya mobilio blm ada mode triptonik, diganti dengan D, L, S.

Gimana rasa triptonik di CVT? Hambaaaaaarrrrrr......poooollllll.
Seberapa sering saya pake mode M (triptonik)? Sering banget, apalagi kalo keluar kota, tanjakan dan terutama turunan pasti saya pake untuk engine brake. Karena meskipun rasa perpindahan giginya hambar, tp di mode M hampir nggak ada selip koplingnya, jadi enak buat nyalip dan lebih mudah ngontrol mobil.
pengendiesel
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1232
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by pengendiesel »

eriksupriono wrote: 12 Sep 2018, 09:12

Hahaha, dikira asal jeplak gua ya,,, bisa di check kok om, di showroom cikarang.
Mungkin yang bikin om bobstare (dan saya) bingung adalah CVT di D kok pindah2 gigi. Dan di M kok juga 'gigi'nya sering naik turun sendiri.
Karena berdasarkan pengalaman, mode M di Sienta nurut banget, jarang sekali pindah2 'gigi', terutama upshift. Kalo downshift sendiri masih pernah, itupun kalo kita jalan terlalu pelan, maka komputer (betul ya istilahnya?) akan menurunkan gigi supaya gak berat nariknya.

Btw, ganti kursi segelondong problemnya apa om? Dicover garansi? Perlu sampe gebrak2 meja? [emo-yesno]
Escaflowne
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: 22 Jul 2016, 09:23

Re: [ASK] Beli Sienta Baru is it worth it?

Post by Escaflowne »

pengendiesel wrote:
Escaflowne wrote: 12 Sep 2018, 10:31 Nyimak juga om, kalo di Sienta cvt ada gear indikator?

Ane pengguna mobilio e cvt, dan tidak ada gear indikator maupun paddle shift untuk mode sport naik turun gigi nya karena asumsinya cvt memang tidak pakai gear se menurut saya.
Sienta CVT ada mode triptoniknya om, meskipun triptonik palsu karena bagaimanapun ini CVT. Jadi ada gigi virtualnya 7 speed. Juga apa paddle shiftnya......beli dulu di variasi :big_biglaugh:
CMIIW, CVTnya mobilio blm ada mode triptonik, diganti dengan D, L, S.

Gimana rasa triptonik di CVT? Hambaaaaaarrrrrr......poooollllll.
Seberapa sering saya pake mode M (triptonik)? Sering banget, apalagi kalo keluar kota, tanjakan dan terutama turunan pasti saya pake untuk engine brake. Karena meskipun rasa perpindahan giginya hambar, tp di mode M hampir nggak ada selip koplingnya, jadi enak buat nyalip dan lebih mudah ngontrol mobil.
Terima kasih atas pencerahannya om
Post Reply