Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by FU27 »

Yuk di share testimoni bengkel rekanan asuransi menurut pengalaman oom-tante suhu2 SM.

Klo saya pernah klaim asuransi ke 2 bengkel rekanan, sbb :

1. Honda Trimegah BSD *****
Mantab banget hasil pengerjaannya. Durasi pengerjaan sesuai estimasi. Selesai body repair, mobil ikut dipoles, sehingga keseluruhan mobil bagus lagi, ga ada sisa2 bintik cat di body.

2. Honda Pradana Sawangan ****
Hasil pengerjaan bagus, durasi sesuai estimasi. Cuma mobil ga dipoles. Tapi bersih, ga ada sisa2 bintik2 cat di body.

3. Tunas Toyota Veteran **
Hasil pengerjaan agak mengecewakan, body ga dibersihin, banyak sisa2 bintik cat. Durasi sesuai estimasi. Ada bagian yang terlewat juga pengerjaannya, padahal sudah di survey.


Monggo dilanjut ya oom-tante...
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by martinnn »

RMODA Workshop Rawa buaya

pengerjaan cepat , customer servicenya update soal status mobil kita , mobil udah dicuci bersih sebelum dikasih
:big_biglaugh:
Dxo24
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: Fri Apr 22, 2016 0:15
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Kijang Innova

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by Dxo24 »

Pernah coba di salah satu bengkel deket BSD Junction, lupa namanya. tp overall kondisi balik semula karena awalnya cukup parah kerusakan di bagian depan. bahkan lampu2 juga pecah
3SZ-VE (2008)
1NR-VE (2016)
1TR-FE (2005)
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by F272 »

Ikutan ramein aaahh... Misi ya om TS..

Saya domisili di Bogor...
Saya mau ingat2 dulu dimana saya pernah benerin mobil di bengkel rekanan asuransi..

2004 saya beli Xenia 1.3 pake asuransi nya Garda Oto... suatu hari mobil di tabrak taxi dari belakang gara2 saya rem mendadak menghindari mobil depan yg jg ngerem mendadak di tol ruas cawang...si taxi ga bisa ngerem..dan bruukk pintu belakang xenia saya hancur..dan kap mesin taxi langsung mlendung [emoji28][emoji28][emoji28]

Pas saya tanya dia jawab : ini taxi abang saya...abang saya butuh uang karena istri nya melahirkan..jadi saya cari penumpang..dan saya ga punya sim.. OMG...Saya bingung gimana ini jadinya... [emoji25][emoji25][emoji25] oh saya ingat xenia saya asuransi, jadi saya segera telp Garda OTO..trus diarahkan besok agar lapor ke kantor Garda OTO di Jl. Pajajaran Bogor... trus saya sempat tanya : ini yang nabrak saya gimana ? Apa perlu saya bawa jg ke Garda OTO ? Wkwkwkwk saya bener2 gatau soalnya emang baru pertama ngalamin kecelakaan dan mau claim Asuransi.. trus di jawab oleh Garda OTO : Ga perlu dibawa dia mah pak.. [emoji16][emoji16]

Besok nya saya lapor dan diberi SPK untuk ke Bengkel di sekitaran Tajur.. namanya AUTO PRIMA .. dan sampai sana saya dipesankan pintu baru, dalam 2 hari Pintu baru langsung dipasang.. saya sempat lihat biaya nya sekitar Rp. 11 juta. [emoji29][emoji29][emoji58][emoji58] tapi saya hanya bayar Rp.200.000 untuk claim ke Garda OTO nya saat itu... Hmm...saya merasa beruntung jg ya... hehehe..

AUTO Prima termasuk bengke terbaik di Kota Bogor saat itu, info ini saya dapatkan dari Pak Kahar, SA Daihatsu Pajajaran, dan memang saya puas dengan pelayanan nya yang cepat dan hasil memuaskan.

[emoji4][emoji4][emoji4][emoji106][emoji106][emoji106]

Saya mau ingat2 lg bengkel mana yg pernah saya jadikan tempat benerin mobil saya yg lain.. semoga saya masih ingat cerita detail nya.. yah.. tq.
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by FU27 »

Dxo24 wrote: Mon Apr 20, 2020 12:11 Pernah coba di salah satu bengkel deket BSD Junction, lupa namanya. tp overall kondisi balik semula karena awalnya cukup parah kerusakan di bagian depan. bahkan lampu2 juga pecah
Ini yang sekarang dibelakangnya Sate Senayan / starbucks ya oom?

F 272 wrote: Mon Apr 20, 2020 13:32 Ikutan ramein aaahh... Misi ya om TS..

Saya domisili di Bogor...
Saya mau ingat2 dulu dimana saya pernah benerin mobil di bengkel rekanan asuransi..

2004 saya beli Xenia 1.3 pake asuransi nya Garda Oto... suatu hari mobil di tabrak taxi dari belakang gara2 saya rem mendadak menghindari mobil depan yg jg ngerem mendadak di tol ruas cawang...si taxi ga bisa ngerem..dan bruukk pintu belakang xenia saya hancur..dan kap mesin taxi langsung mlendung [emoji28][emoji28][emoji28]

Pas saya tanya dia jawab : ini taxi abang saya...abang saya butuh uang karena istri nya melahirkan..jadi saya cari penumpang..dan saya ga punya sim.. OMG...Saya bingung gimana ini jadinya... [emoji25][emoji25][emoji25] oh saya ingat xenia saya asuransi, jadi saya segera telp Garda OTO..trus diarahkan besok agar lapor ke kantor Garda OTO di Jl. Pajajaran Bogor... trus saya sempat tanya : ini yang nabrak saya gimana ? Apa perlu saya bawa jg ke Garda OTO ? Wkwkwkwk saya bener2 gatau soalnya emang baru pertama ngalamin kecelakaan dan mau claim Asuransi.. trus di jawab oleh Garda OTO : Ga perlu dibawa dia mah pak.. [emoji16][emoji16]

Besok nya saya lapor dan diberi SPK untuk ke Bengkel di sekitaran Tajur.. namanya AUTO PRIMA .. dan sampai sana saya dipesankan pintu baru, dalam 2 hari Pintu baru langsung dipasang.. saya sempat lihat biaya nya sekitar Rp. 11 juta. [emoji29][emoji29][emoji58][emoji58] tapi saya hanya bayar Rp.200.000 untuk claim ke Garda OTO nya saat itu... Hmm...saya merasa beruntung jg ya... hehehe..

AUTO Prima termasuk bengke terbaik di Kota Bogor saat itu, info ini saya dapatkan dari Pak Kahar, SA Daihatsu Pajajaran, dan memang saya puas dengan pelayanan nya yang cepat dan hasil memuaskan.

[emoji4][emoji4][emoji4][emoji106][emoji106][emoji106]

Saya mau ingat2 lg bengkel mana yg pernah saya jadikan tempat benerin mobil saya yg lain.. semoga saya masih ingat cerita detail nya.. yah.. tq.
Auto Prima ini melayani semua merk oom?
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by F272 »

FU27 wrote:
Dxo24 wrote: Mon Apr 20, 2020 12:11 Pernah coba di salah satu bengkel deket BSD Junction, lupa namanya. tp overall kondisi balik semula karena awalnya cukup parah kerusakan di bagian depan. bahkan lampu2 juga pecah
Ini yang sekarang dibelakangnya Sate Senayan / starbucks ya oom?

F 272 wrote: Mon Apr 20, 2020 13:32 Ikutan ramein aaahh... Misi ya om TS..

Saya domisili di Bogor...
Saya mau ingat2 dulu dimana saya pernah benerin mobil di bengkel rekanan asuransi..

2004 saya beli Xenia 1.3 pake asuransi nya Garda Oto... suatu hari mobil di tabrak taxi dari belakang gara2 saya rem mendadak menghindari mobil depan yg jg ngerem mendadak di tol ruas cawang...si taxi ga bisa ngerem..dan bruukk pintu belakang xenia saya hancur..dan kap mesin taxi langsung mlendung [emoji28][emoji28][emoji28]

Pas saya tanya dia jawab : ini taxi abang saya...abang saya butuh uang karena istri nya melahirkan..jadi saya cari penumpang..dan saya ga punya sim.. OMG...Saya bingung gimana ini jadinya... [emoji25][emoji25][emoji25] oh saya ingat xenia saya asuransi, jadi saya segera telp Garda OTO..trus diarahkan besok agar lapor ke kantor Garda OTO di Jl. Pajajaran Bogor... trus saya sempat tanya : ini yang nabrak saya gimana ? Apa perlu saya bawa jg ke Garda OTO ? Wkwkwkwk saya bener2 gatau soalnya emang baru pertama ngalamin kecelakaan dan mau claim Asuransi.. trus di jawab oleh Garda OTO : Ga perlu dibawa dia mah pak.. [emoji16][emoji16]

Besok nya saya lapor dan diberi SPK untuk ke Bengkel di sekitaran Tajur.. namanya AUTO PRIMA .. dan sampai sana saya dipesankan pintu baru, dalam 2 hari Pintu baru langsung dipasang.. saya sempat lihat biaya nya sekitar Rp. 11 juta. [emoji29][emoji29][emoji58][emoji58] tapi saya hanya bayar Rp.200.000 untuk claim ke Garda OTO nya saat itu... Hmm...saya merasa beruntung jg ya... hehehe..

AUTO Prima termasuk bengke terbaik di Kota Bogor saat itu, info ini saya dapatkan dari Pak Kahar, SA Daihatsu Pajajaran, dan memang saya puas dengan pelayanan nya yang cepat dan hasil memuaskan.

[emoji4][emoji4][emoji4][emoji106][emoji106][emoji106]

Saya mau ingat2 lg bengkel mana yg pernah saya jadikan tempat benerin mobil saya yg lain.. semoga saya masih ingat cerita detail nya.. yah.. tq.
Auto Prima ini melayani semua merk oom?
Spt nya melayani semua merk om...

Maaf om saya Revisi nama bengkel nya ternyata : OTOPRIMA

Otoprima
Jl. Raya Tajur No.32, RT.04/RW.01, Pakuan, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16720
(0251) 330557
https://maps.app.goo.gl/1Vbp9VE1XtceZQ7U9

Barusan saya cek di Google maps [emoji16][emoji16]
carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: Tue Dec 31, 2013 14:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by carl »

1. MJ (inisial, daerah Tangerang): Rating 2 dari 5 (pengalaman saya)
Mobil dulu cat ulang satu bodi, selesainya ngaret, pulang2 dapet bonus tambahan yakni interior kotor banget ditambah ada tulang ikan di dalam mobil :big_dunno: ujung2nya pergi ke salon buat bersihin satu interior

2. Motoreko (Jalan Raya Serpong): Rating 4.5 dari 5
Ngga ada masalah berarti, tidak ada belang, penyelesaian tepat waktu.

3. Altra Raya (bengkelnya ABDA, daerah Pinang Tangerang): Rating 3 dari 5
Ngeklaim bumper belakang + ganti tanduk belakang abis ngehajar tiang listrik. Bumper ya hampir pasti belang, dan tanduk tidak terpasang sempurna (tidak nempel ke bemper) krn harusnya bracketnya juga ikut diganti tapi kekeh ga diganti.
Martenzic
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Thu Mar 05, 2020 9:40

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by Martenzic »

Itu kalau misal nya bengkel Honda Trimegah, itu cuma nerima Honda aja atau gmana ya?
Saya kurang paham asuransi begini, karena emang belum pernah klaim apa2, cuma bulan lalu petugas asuransi nya dtg ke rumah foto2 mobil aja..

Deket rumah saya sepertinya ada bbrp bengkel asuransi juga dan penuh banget sampai kadang mobil nya diparkir dipinggir jalan..
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by F272 »

Selamat pagi...
Saya sudah ingat lagi nih bengkel lain yg pernah saya pake untuk perbaikan mobil saya, kali ini Suzuki APV 2008 yang saya beli dari baru juga... pernah kecelakaan kecil juga di tol, kali ini di tol Jagorawi ruas Gunung Putri arah ke Jakarta, saat itu hujan deras dan kondisi lalu-lintas cukup ramai, entah gimana tiba2 saya lihat mobil2 depan kok pada belok mendadak padahal jalan nya lurus, bahkan ada yg belok lalu masuk ke area rumput mungkin dia menghindari tabrak mobil depan nya..dan sekian detik kemudian giliran saya ...telat saya injak pedal rem..mobil meluncur walau roda sudah mengunci..ga mampu ban mencengkram aspal karena ban yg saya gunakan saat itu ban standar APV ARENA type GL, ukurannya saya lupa.. dan akhir nya moncong APV mencium Stop lamp sebuah GNKI hitam yang di kendarai oleh sepasang suami istri dg usia sudah uzur... OMG kasian banget mereka pucat pasi pas keluar hujan2 menggunakan payung.. Saya merasa sangat bersalah karena sudsh membuat stop lamp nya hancur..pecah..

Akhir nya saya minta maaf dan menawarkan perbaikan oleh bengkel asuransi di Bogor.. tapi bapak pemilik GNKI menolak dengan halus..alasan nya domisili dia di Jakarta, hmmm..akhir nya saya tanya apakaha Bapak asuransi ? Dia jawab : asuransi pak.
Ok kalo gitu saya bersedia untuk mengganti biaya claim nya Rp.200.000 dan Bapak pemilik GNKI tersebut setuju.. dan saat saya serahkan uang, kembali saya minta maaf atas kerusakan yang telah terjadi..dg bijak Bapak tua itu bilang : engga apa2 dek..resiko di jalan pasti ada.

[emoji58][emoji29][emoji120][emoji120][emoji120]

Besok nya saya claim asuransi ...kalo ga salah ABDA asuransi, dan di arahkan ke sebuah bengkel bernama M*M di Jl. Pajajaran Bogor, posisinya sebelum Plaza Ekalokasari kalo dari arah Tol...saat ke Bengkel di cek kerusakan nya adalah : Bumper dan Head Lamp kiri pecah, dia janjikan perbaikan 1 minggu.

Akhir nya mobil saya tinggal di bengkel, dan saya sempat sewa 1 mobil selama 1 minggu itu, karena operasional saya memang membutuhkan mobil untuk angkut barang yg selama ini tugas nya si APV tersebut.

Seminggu kemudian saya ke bengkel M*M untuk ambil APV, ternyata....belum selesai jg..saya agak heran, kan lampu tinggal beli saja yang baru.. bumper jg demikian karena kalo bumper robek itu sudah bisa langsung ganti, kecuali hanya penyok saja.. Ternyata bumper dia perbaiki, yg robek dia tambal2..di cat ulang sehingga pengerjaan jadi lama.

Saya komplen ke seorang ibu2 yg jadi CS bengkel M*M saat itu. Saya lihat CS nya tahu betul saya faham sistem perbaikan bengkel, makanya saat saya komplen, dia sibuk sekali terima telp ..hehehe.. mungkib pura2 sibuk dan berharap saya segera pulang, tapi saya tetap stay dan tunggu untuk kembali lancarkan protes..

Akhir nya CS bengkel minta waktu lagi 3 hari.

Saya kembali dalam 3 hari, daaan....apa yg terjadi ?

Saya lihat bumper masih sedang di pasang... lalu head lamp kiri... tergeletak begitu saja di lantai parkiran yg kondisi nya tanpa alas apapun dan gila nya lagi mika lampu nya di hadapkan ke bawah alias menyentuh lantai aspal/floor yg banyak terdapat batu2 kecil dan pasir... alhasil saya langsung angkat itu head lamp....dan saya lihat saat itu kondisinya sudah baret2 tergores lantai...
OMG[emoji35][emoji35][emoji3062][emoji3062][emoji27][emoji27][emoji33][emoji33][emoji24][emoji24][emoji36][emoji2962]

Saya kesal dan sangat kecewa sekali dg cara kerja bengkel ini yang sama sekali ngga professional... nah yang saya heran lagi..stelah dipasang head lamp nya terlihat kusam...mika agak kuning, bahkan lebih putih mika head lamp milik saya yg terpasang di posisi kanan.. HMMM.....mungkinkah ini head lamp bekas..??? pantas tadi mika di hadapkan ke bawah, mungkin tujuan nya supaya saya ngga lihat kaca mika nya putih bening atau kuning spt yg ada (duuh jadi suuzdon yah..maap..maap)

Lalu pemasangan bumper dg lampu selesai...saya lihat masih ada rongga yang tidak lurus diantara head lamp dan bumper..

Saya coba kembali komplen ke office nta dan ketemu lagi dg CS kmaren..kali ini dia langsung kabur bawa berkas2 ke arah mana saya tidak tahu lg...dan saya hanya di persilahkan duduk saja, semua orang sibuk..dan saking lama nya saya nunggu, saya jg banyak kerjaan lain, akhir nya saya segera akhiri saja...dalam hati saya : OK deh, kali ini saya salah pilih bengkel !

akhirnya mobil saya bawa pulang stelah saya bayar biaya claim nya Rp.200.000 dan akan saya ingat selalu kejadian itu... bahwa kita tidak bisa sembarangan terima bengkel yg di pilih kan oleh pihak asuransi.

Demikian pengalaman saya di bengkel rekanan asuransi untuk perbaikan Suzuki APV ARENA F272xx

Nanti kalo saya ingat lg pernah di bengkel mana lagi..akan saya posting di sini..

Terimakasih

[emoji16][emoji16][emoji16]

Image
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by evanbngdor »

1. Auto2000 Body Repair Ciledug:
  • So far sih lumayan oke dibanding Auto2000 body repair lainnya. Pengerjaan cukup cepet. Pernah repaint 3 panel itu cuma 3 hari, apalagi pake asuransi, karena dr asuransi sendiri jg ngasih deadline, maksimal 1 hari/panel untuk perbaikan ringan. Hal positif lainnya itu kalo ada penggantian part pasti original, dan untuk warna cat nya lebih minim risiko belang.
  • Kekurangannya itu kadang suka antri, dan mesti nunggu sekian lama baru dikerjain. Saran saya sih sebaiknya booking dulu aja jd waktu masuk langsung dikerjain. Hal negatif lainnya itu untuk poles kurang oke, dan idealnya setelah repaint juga jangan langsung dipoles, tunggu beberapa bulan dulu sampe cured cat nya, baru poles
2. MVM Auto (Om Makki)
  • Untuk bengkel non resmi dan rekanan asuransi, ini salah satu yg terbaik menurut saya, kerapihannya OK, attention to detailnya juga OK. Bahan yg dipake jg bukan yg abal-abal. Kebetulan ownernya jg yg memang hobi otomotif, jd cenderung perfeksionis soal hasil
  • Kekurangannya itu proses pengerjaan yg cukup lama. Minimal seminggu rata-rata untuk perbaikan ringan 1-2 panel. Kalo lebih dari 2 panel ya bisa lebih. Selain itu kapasitas bengkel nya juga terbatas, jd hampir pasti antri, ngga bs langsung dikerjain
3. *** ***** (Sensor)
  • Dulu ini bengkel oke banget untuk sekelas rekanan asuransi, bahan-bahan yg dipake juga berkualitas, cat nya pake spies hecker, vernish nya pake sikkens. Jarang banget rekanan asuransi yang pake bahan-bahan ini. Selain itu proses pengerjaan juga cepet karena kebetulan karena karyawan dan ownernya tinggal di bengkel itu, bisa dibilang jam kerja mereka bisa 24 jam. Selain itu waktu selesai perbaikan, seluruh body dipoles&kasih wax. Interior juga dibersihin semua
  • Kekurangan nya dan menurut saya fatal banget itu semenjak tukang cat sama tukang bongkar pasangnya resign, hasil langsung kacau balau. Cat belang, metallic nya ngaco, repaint pintu itu list kaca nya kena spray cat, waktu poles akhir jg kayaknya terlalu semangat sampe ada yg botak cat nya. Saya sangat tidak merekomendasikan bengkel ini, dan skg yg saya tau dari sekian banyak asuransi besar yg rekanan, skg tinggal 1 atau 2 gitu. (Ram*y*na sama T*gu)
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by FU27 »

Martenzic wrote: Mon Apr 20, 2020 16:49 Itu kalau misal nya bengkel Honda Trimegah, itu cuma nerima Honda aja atau gmana ya?
Saya kurang paham asuransi begini, karena emang belum pernah klaim apa2, cuma bulan lalu petugas asuransi nya dtg ke rumah foto2 mobil aja..

Deket rumah saya sepertinya ada bbrp bengkel asuransi juga dan penuh banget sampai kadang mobil nya diparkir dipinggir jalan..
Trimegah itu bengkel resmi Honda, cuma terima Honda aja
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1487
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by MSU »

FU27 wrote: Mon Apr 20, 2020 13:37
Dxo24 wrote: Mon Apr 20, 2020 12:11 Pernah coba di salah satu bengkel deket BSD Junction, lupa namanya. tp overall kondisi balik semula karena awalnya cukup parah kerusakan di bagian depan. bahkan lampu2 juga pecah
Ini yang sekarang dibelakangnya Sate Senayan / starbucks ya oom?


dulu kalo ga salah nama-nya Metro
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1487
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by MSU »

Martenzic wrote: Mon Apr 20, 2020 16:49 Itu kalau misal nya bengkel Honda Trimegah, itu cuma nerima Honda aja atau gmana ya?
Saya kurang paham asuransi begini, karena emang belum pernah klaim apa2, cuma bulan lalu petugas asuransi nya dtg ke rumah foto2 mobil aja..

Deket rumah saya sepertinya ada bbrp bengkel asuransi juga dan penuh banget sampai kadang mobil nya diparkir dipinggir jalan..
ni kelemahannya bengkel asuransi om....ngejar volume karena harga mepet
turn over juga ga secepat perbaikan mesin, akhirnya butuh space parkir
saran saya janjian dulu aja ama bengkelnya bisa masuk kapan, supaya ga buang2 waktu parkir di bengkel
prioritaskan juga rawat jalan kalo ga perlu2 amat nginap..misal hanya cat bumper...bisa dilepas aja bumpernya
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1558
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by pengendiesel »

Cukup sering klaim asuransi, jadi sudah lupa bengkel rekanan asuransi mana aja yang ok, tapi ada 2 yang sangat tidak ok, berdasarkan pengalaman pribadi. Semua di daerah domisili saya, surabaya.

Yang pertama, sala 1 distributor t*y*t* di indo cabang w*r*. Innova saudara adu kambing, moncong bagian kanan rusak parah. Klaim asuransi, masuk ke bengkel tsb. Setelah menunggu beberapa hari atau minggu, ane diinfo mobil sudah selesai. Saya datang dan test drive eh, setir terasa klutuk-klutuk halus banget. Komplain tentang hal ini, katanya akan ditindaklanjuti. Oklah, ane pulang. Beberapa hari kemudian diinfo mobil sudah selesai diperbaiki. Seperti biasa, datang dan test drive, klutuk2nya masi ada.
Komplain keras berbagai cara mental, mereka tetep kekeuh semuanya sudah normal.

Yang kedua, bengkel m*n*l*t*. Mobil ane kena bagian samping kiri. Klaim asuransi, diganti termasuk 1 buah ban depan. Masukkan mobil, beberapa hari kemudian ada info udah kelar.
Dateng ke bengkel dan cek perbaikannya, cat2 yang kena sudah ok, ban yang kena juga kinclong banget, tampilannya mirip ban baru. Tapi pas ane teliti lagi, ternyata ban tsb hanya disemir saja, tapi gak diganti. Karena cacat bekas kejadian tab masih ada.
Komplain ke csnya, mereka cek, lalu bilang : maaf pak, kita kelupaan ganti bannya.
Yaaaahhhhh....semoga betul2 karena faktor lupa...bukan karena faktor lainnya
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by maastricht889 »

pengendiesel wrote: Wed Apr 22, 2020 6:34 Cukup sering klaim asuransi, jadi sudah lupa bengkel rekanan asuransi mana aja yang ok, tapi ada 2 yang sangat tidak ok, berdasarkan pengalaman pribadi. Semua di daerah domisili saya, surabaya.

Yang pertama, sala 1 distributor t*y*t* di indo cabang w*r*. Innova saudara adu kambing, moncong bagian kanan rusak parah. Klaim asuransi, masuk ke bengkel tsb. Setelah menunggu beberapa hari atau minggu, ane diinfo mobil sudah selesai. Saya datang dan test drive eh, setir terasa klutuk-klutuk halus banget. Komplain tentang hal ini, katanya akan ditindaklanjuti. Oklah, ane pulang. Beberapa hari kemudian diinfo mobil sudah selesai diperbaiki. Seperti biasa, datang dan test drive, klutuk2nya masi ada.
Komplain keras berbagai cara mental, mereka tetep kekeuh semuanya sudah normal.

Yang kedua, bengkel m*n*l*t*. Mobil ane kena bagian samping kiri. Klaim asuransi, diganti termasuk 1 buah ban depan. Masukkan mobil, beberapa hari kemudian ada info udah kelar.
Dateng ke bengkel dan cek perbaikannya, cat2 yang kena sudah ok, ban yang kena juga kinclong banget, tampilannya mirip ban baru. Tapi pas ane teliti lagi, ternyata ban tsb hanya disemir saja, tapi gak diganti. Karena cacat bekas kejadian tab masih ada.
Komplain ke csnya, mereka cek, lalu bilang : maaf pak, kita kelupaan ganti bannya.
Yaaaahhhhh....semoga betul2 karena faktor lupa...bukan karena faktor lainnya
Ngurusin akal2an asuransi itu memang makan hati om, sampe gedeg saya kadang. Makanya sy prefer cari bengkelnya dl br asuransinya apa. Kl kenal bengkelnya lbh enak. Pernah di slh satu bengkel ngecat bemper (crv re). Hasilnya mengkilap tp treatment catnya salah, spt kulit jeruk banget (yg bener ada efek kulit jeruknya tp dikit) komplain ke mbaknya ngeyel udah bener lah, memang begini lah. Akhirnya dinego lg mereka mau ngecat.

Sy jg gak ngerti kenapa kadang ada asuransi yg gak usah bayar ORnya, dan hasilnya nadjubillah jijik banget
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by FU27 »

erwinign wrote: Wed Apr 22, 2020 8:09
pengendiesel wrote: Wed Apr 22, 2020 6:34 Cukup sering klaim asuransi, jadi sudah lupa bengkel rekanan asuransi mana aja yang ok, tapi ada 2 yang sangat tidak ok, berdasarkan pengalaman pribadi. Semua di daerah domisili saya, surabaya.

Yang pertama, sala 1 distributor t*y*t* di indo cabang w*r*. Innova saudara adu kambing, moncong bagian kanan rusak parah. Klaim asuransi, masuk ke bengkel tsb. Setelah menunggu beberapa hari atau minggu, ane diinfo mobil sudah selesai. Saya datang dan test drive eh, setir terasa klutuk-klutuk halus banget. Komplain tentang hal ini, katanya akan ditindaklanjuti. Oklah, ane pulang. Beberapa hari kemudian diinfo mobil sudah selesai diperbaiki. Seperti biasa, datang dan test drive, klutuk2nya masi ada.
Komplain keras berbagai cara mental, mereka tetep kekeuh semuanya sudah normal.

Yang kedua, bengkel m*n*l*t*. Mobil ane kena bagian samping kiri. Klaim asuransi, diganti termasuk 1 buah ban depan. Masukkan mobil, beberapa hari kemudian ada info udah kelar.
Dateng ke bengkel dan cek perbaikannya, cat2 yang kena sudah ok, ban yang kena juga kinclong banget, tampilannya mirip ban baru. Tapi pas ane teliti lagi, ternyata ban tsb hanya disemir saja, tapi gak diganti. Karena cacat bekas kejadian tab masih ada.
Komplain ke csnya, mereka cek, lalu bilang : maaf pak, kita kelupaan ganti bannya.
Yaaaahhhhh....semoga betul2 karena faktor lupa...bukan karena faktor lainnya
Ngurusin akal2an asuransi itu memang makan hati om, sampe gedeg saya kadang. Makanya sy prefer cari bengkelnya dl br asuransinya apa. Kl kenal bengkelnya lbh enak. Pernah di slh satu bengkel ngecat bemper (crv re). Hasilnya mengkilap tp treatment catnya salah, spt kulit jeruk banget (yg bener ada efek kulit jeruknya tp dikit) komplain ke mbaknya ngeyel udah bener lah, memang begini lah. Akhirnya dinego lg mereka mau ngecat.

Sy jg gak ngerti kenapa kadang ada asuransi yg gak usah bayar ORnya, dan hasilnya nadjubillah jijik banget
Betul oom. Makanya saya buat thread ini buat review bengkelnya. Klo saya pilih asuransi, sedapat mungkin yang bisa rekanannya ke bengkel resmi. Klo kenapa2 lebih gampang komplainnya.
adzie
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 184
Joined: Thu Aug 20, 2015 23:26
Daily Vehicle: Baleno New Age 2023

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by adzie »

Bestindo Car Utama (BMW Bintaro - Lokasi Deket BXC / Pintu Tol Bintaro) - Asuransi Autocilin

Overall pengerjaan baik secara bengkel BMW, cuma lama bener pengerjaannya. 2 Panel makan waktu 1 Bulan sampe Aki Tekor padahal tempo hari
mobil baru 6 Bulan. Saya masih ga percaya Aki tekor karena mobil baru udh buruk sangka aja dituker tapi ternyata beneran tekor karena mekaniknya
ga pernah manasin mobil saya :big_dunno:

Terakhir balik lagi karena spoiler lepas nyangkut di trotoar sama juga makan waktu 2 minggu, cuma kali ini saya maklumin karena mobil saya
udh jarang (Mazda Biante) jadi aga lama order spoiler baru..

Overal Cat mantap semua Body di poles ga cuma yg di cat aja, interrior bersih.. sama tempat nunggu di lounge servisnya BMW jadi mantap servisnya :big_exellent:

Kalo mau kesini ingetin aja sama SA Asuransinya untuk dipanasin mobilnya kalo emg mau cat ato cat ulang. Oh iya pembayaran OR disini ga bs gesek (DEBIT ato CC) harus cash..
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR (ZY-VE)
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by FU27 »

adzie wrote: Wed Apr 22, 2020 14:50 Bestindo Car Utama (BMW Bintaro - Lokasi Deket BXC / Pintu Tol Bintaro) - Asuransi Autocilin

Overall pengerjaan baik secara bengkel BMW, cuma lama bener pengerjaannya. 2 Panel makan waktu 1 Bulan sampe Aki Tekor padahal tempo hari
mobil baru 6 Bulan. Saya masih ga percaya Aki tekor karena mobil baru udh buruk sangka aja dituker tapi ternyata beneran tekor karena mekaniknya
ga pernah manasin mobil saya :big_dunno:

Terakhir balik lagi karena spoiler lepas nyangkut di trotoar sama juga makan waktu 2 minggu, cuma kali ini saya maklumin karena mobil saya
udh jarang (Mazda Biante) jadi aga lama order spoiler baru..

Overal Cat mantap semua Body di poles ga cuma yg di cat aja, interrior bersih.. sama tempat nunggu di lounge servisnya BMW jadi mantap servisnya :big_exellent:

Kalo mau kesini ingetin aja sama SA Asuransinya untuk dipanasin mobilnya kalo emg mau cat ato cat ulang. Oh iya pembayaran OR disini ga bs gesek (DEBIT ato CC) harus cash..
Bestindo ini terima merk selain BMW oom?
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by evanbngdor »

erwinign wrote: Wed Apr 22, 2020 8:09
pengendiesel wrote: Wed Apr 22, 2020 6:34 Cukup sering klaim asuransi, jadi sudah lupa bengkel rekanan asuransi mana aja yang ok, tapi ada 2 yang sangat tidak ok, berdasarkan pengalaman pribadi. Semua di daerah domisili saya, surabaya.

Yang pertama, sala 1 distributor t*y*t* di indo cabang w*r*. Innova saudara adu kambing, moncong bagian kanan rusak parah. Klaim asuransi, masuk ke bengkel tsb. Setelah menunggu beberapa hari atau minggu, ane diinfo mobil sudah selesai. Saya datang dan test drive eh, setir terasa klutuk-klutuk halus banget. Komplain tentang hal ini, katanya akan ditindaklanjuti. Oklah, ane pulang. Beberapa hari kemudian diinfo mobil sudah selesai diperbaiki. Seperti biasa, datang dan test drive, klutuk2nya masi ada.
Komplain keras berbagai cara mental, mereka tetep kekeuh semuanya sudah normal.

Yang kedua, bengkel m*n*l*t*. Mobil ane kena bagian samping kiri. Klaim asuransi, diganti termasuk 1 buah ban depan. Masukkan mobil, beberapa hari kemudian ada info udah kelar.
Dateng ke bengkel dan cek perbaikannya, cat2 yang kena sudah ok, ban yang kena juga kinclong banget, tampilannya mirip ban baru. Tapi pas ane teliti lagi, ternyata ban tsb hanya disemir saja, tapi gak diganti. Karena cacat bekas kejadian tab masih ada.
Komplain ke csnya, mereka cek, lalu bilang : maaf pak, kita kelupaan ganti bannya.
Yaaaahhhhh....semoga betul2 karena faktor lupa...bukan karena faktor lainnya
Ngurusin akal2an asuransi itu memang makan hati om, sampe gedeg saya kadang. Makanya sy prefer cari bengkelnya dl br asuransinya apa. Kl kenal bengkelnya lbh enak. Pernah di slh satu bengkel ngecat bemper (crv re). Hasilnya mengkilap tp treatment catnya salah, spt kulit jeruk banget (yg bener ada efek kulit jeruknya tp dikit) komplain ke mbaknya ngeyel udah bener lah, memang begini lah. Akhirnya dinego lg mereka mau ngecat.

Sy jg gak ngerti kenapa kadang ada asuransi yg gak usah bayar ORnya, dan hasilnya nadjubillah jijik banget
FYI, buka kartu aja nih Om. Sebenernya bayar OR itu cuma buat keperluan administrative bengkelnya aja Om. Itu duit masuk ke bengkel, bukan ke asuransi. Nah bengkel yg nanti nagih ke asuransi biaya perbaikannya full sesuai SPK yang ada.

Kalo hasilnya jijik banget ya berarti bengkel nya yg ngga bener ngerjainnya.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by evanbngdor »

FU27 wrote: Wed Apr 22, 2020 16:14
adzie wrote: Wed Apr 22, 2020 14:50 Bestindo Car Utama (BMW Bintaro - Lokasi Deket BXC / Pintu Tol Bintaro) - Asuransi Autocilin

Overall pengerjaan baik secara bengkel BMW, cuma lama bener pengerjaannya. 2 Panel makan waktu 1 Bulan sampe Aki Tekor padahal tempo hari
mobil baru 6 Bulan. Saya masih ga percaya Aki tekor karena mobil baru udh buruk sangka aja dituker tapi ternyata beneran tekor karena mekaniknya
ga pernah manasin mobil saya :big_dunno:

Terakhir balik lagi karena spoiler lepas nyangkut di trotoar sama juga makan waktu 2 minggu, cuma kali ini saya maklumin karena mobil saya
udh jarang (Mazda Biante) jadi aga lama order spoiler baru..

Overal Cat mantap semua Body di poles ga cuma yg di cat aja, interrior bersih.. sama tempat nunggu di lounge servisnya BMW jadi mantap servisnya :big_exellent:

Kalo mau kesini ingetin aja sama SA Asuransinya untuk dipanasin mobilnya kalo emg mau cat ato cat ulang. Oh iya pembayaran OR disini ga bs gesek (DEBIT ato CC) harus cash..
Bestindo ini terima merk selain BMW oom?
Terima, cuma mesti sedikit ngotot. Temen pake autocilin dan salah satu rekanan nya itu bestindo, dan ngga tertulis khusus BMW di daftar rekanannya itu.

Cuma surveyor asuransi selalu ngelarang buat masukin ke bestindo. Alasannya jelas karena biaya perbaikannya lebih mahal dibanding bengkel rekanan asuransi swasta lainnya. Ngotot aja om, konsumen kan raja. Atau janjian dulu sama bestindo nya buat claim mobil.
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by evanbngdor »

FU27 wrote: Wed Apr 22, 2020 16:14
adzie wrote: Wed Apr 22, 2020 14:50 Bestindo Car Utama (BMW Bintaro - Lokasi Deket BXC / Pintu Tol Bintaro) - Asuransi Autocilin

Overall pengerjaan baik secara bengkel BMW, cuma lama bener pengerjaannya. 2 Panel makan waktu 1 Bulan sampe Aki Tekor padahal tempo hari
mobil baru 6 Bulan. Saya masih ga percaya Aki tekor karena mobil baru udh buruk sangka aja dituker tapi ternyata beneran tekor karena mekaniknya
ga pernah manasin mobil saya :big_dunno:

Terakhir balik lagi karena spoiler lepas nyangkut di trotoar sama juga makan waktu 2 minggu, cuma kali ini saya maklumin karena mobil saya
udh jarang (Mazda Biante) jadi aga lama order spoiler baru..

Overal Cat mantap semua Body di poles ga cuma yg di cat aja, interrior bersih.. sama tempat nunggu di lounge servisnya BMW jadi mantap servisnya :big_exellent:

Kalo mau kesini ingetin aja sama SA Asuransinya untuk dipanasin mobilnya kalo emg mau cat ato cat ulang. Oh iya pembayaran OR disini ga bs gesek (DEBIT ato CC) harus cash..
Bestindo ini terima merk selain BMW oom?
Terima, cuma mesti sedikit ngotot. Temen pake autocilin dan salah satu rekanan nya itu bestindo, dan ngga tertulis khusus BMW di daftar rekanannya itu.

Cuma surveyor asuransi selalu ngelarang buat masukin ke bestindo. Alasannya jelas karena biaya perbaikannya lebih mahal dibanding bengkel rekanan asuransi swasta lainnya. Ngotot aja om, konsumen kan raja. Atau janjian dulu sama bestindo nya buat claim mobil.
:mky_03:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by FU27 »

evanbngdor wrote: Thu Apr 23, 2020 0:46
FU27 wrote: Wed Apr 22, 2020 16:14

Bestindo ini terima merk selain BMW oom?
Terima, cuma mesti sedikit ngotot. Temen pake autocilin dan salah satu rekanan nya itu bestindo, dan ngga tertulis khusus BMW di daftar rekanannya itu.

Cuma surveyor asuransi selalu ngelarang buat masukin ke bestindo. Alasannya jelas karena biaya perbaikannya lebih mahal dibanding bengkel rekanan asuransi swasta lainnya. Ngotot aja om, konsumen kan raja. Atau janjian dulu sama bestindo nya buat claim mobil.
:mky_03:
Wah... menarik. Cek daftar rekanan dulu ah
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by maastricht889 »

evanbngdor wrote: Thu Apr 23, 2020 0:43
erwinign wrote: Wed Apr 22, 2020 8:09
pengendiesel wrote: Wed Apr 22, 2020 6:34 Cukup sering klaim asuransi, jadi sudah lupa bengkel rekanan asuransi mana aja yang ok, tapi ada 2 yang sangat tidak ok, berdasarkan pengalaman pribadi. Semua di daerah domisili saya, surabaya.

Yang pertama, sala 1 distributor t*y*t* di indo cabang w*r*. Innova saudara adu kambing, moncong bagian kanan rusak parah. Klaim asuransi, masuk ke bengkel tsb. Setelah menunggu beberapa hari atau minggu, ane diinfo mobil sudah selesai. Saya datang dan test drive eh, setir terasa klutuk-klutuk halus banget. Komplain tentang hal ini, katanya akan ditindaklanjuti. Oklah, ane pulang. Beberapa hari kemudian diinfo mobil sudah selesai diperbaiki. Seperti biasa, datang dan test drive, klutuk2nya masi ada.
Komplain keras berbagai cara mental, mereka tetep kekeuh semuanya sudah normal.

Yang kedua, bengkel m*n*l*t*. Mobil ane kena bagian samping kiri. Klaim asuransi, diganti termasuk 1 buah ban depan. Masukkan mobil, beberapa hari kemudian ada info udah kelar.
Dateng ke bengkel dan cek perbaikannya, cat2 yang kena sudah ok, ban yang kena juga kinclong banget, tampilannya mirip ban baru. Tapi pas ane teliti lagi, ternyata ban tsb hanya disemir saja, tapi gak diganti. Karena cacat bekas kejadian tab masih ada.
Komplain ke csnya, mereka cek, lalu bilang : maaf pak, kita kelupaan ganti bannya.
Yaaaahhhhh....semoga betul2 karena faktor lupa...bukan karena faktor lainnya
Ngurusin akal2an asuransi itu memang makan hati om, sampe gedeg saya kadang. Makanya sy prefer cari bengkelnya dl br asuransinya apa. Kl kenal bengkelnya lbh enak. Pernah di slh satu bengkel ngecat bemper (crv re). Hasilnya mengkilap tp treatment catnya salah, spt kulit jeruk banget (yg bener ada efek kulit jeruknya tp dikit) komplain ke mbaknya ngeyel udah bener lah, memang begini lah. Akhirnya dinego lg mereka mau ngecat.

Sy jg gak ngerti kenapa kadang ada asuransi yg gak usah bayar ORnya, dan hasilnya nadjubillah jijik banget
FYI, buka kartu aja nih Om. Sebenernya bayar OR itu cuma buat keperluan administrative bengkelnya aja Om. Itu duit masuk ke bengkel, bukan ke asuransi. Nah bengkel yg nanti nagih ke asuransi biaya perbaikannya full sesuai SPK yang ada.

Kalo hasilnya jijik banget ya berarti bengkel nya yg ngga bener ngerjainnya.
Cuma entah kenapa ya om, sy tau memang asuransi pasti punya pricelist sendiri dr pengerjaan body repair dan dr pricelist itu jatuhnya kan kualitas bahannya "pasti beda" dr yang umum. Cuma gedeg aja, mentang2 asuransi kerjaannya jd ancur rata2 yg saya dapet. Pernah cat pintu aja udah belang, lewat setaun keluar jerawatnya hadeh2.

Pernah juga kondensor kena, klaim asuransi dapetnya yg KW (size lbh kecil) terus saya taunya stl 2 bulan dikerjain. Selain itu, jg ada pernah kena di bemper bawah yg doff (mobil crv yg sama) ampe kena daleman yg ada bolongan tmpt pengait clipper. Bemper bawah yg doff diganti, tapi dalemannya ga dikerjain sama sekali. Saya nanya ga dikerjain kenapa malah suru masukin lagi, atur jadwal sama bayar umum. Gile ini bengkel memang. Buka kartu aja, bengkelnya T*t****m di smg.
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1487
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by MSU »

Hehe sedikit meluruskan soal OR..memang banyak yang mikir ini masuk kantongnya bengkel / duit admin..sebetulnya pembayaran dari asiransi ke bengkel udah dikurangi duit OR ini..

Misal : ngecat bumper..price list asuransi 350rb..kena OR 300rb...maka asuransi akan transfer ke bengkel 50rb plus konsumen bayar OR 300rb
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Share Testimoni Bengkel Rekanan Asuransi

Post by benzz89 »

Jujur rasanya sih sulit untuk mendapatkan hasil repair (terutama cat) terbaik dari bengkel2 rekanan asuransi, bahkan sekelas authorized macam auto 2000 sunter sekalipun. Pengalaman ane di sana 2 taon lalu sih sangat mengecewakan (klaim repaint karena baret2 ringan aja sih padahal), beda dengan taon 2008 lalu waktu klaim disana juga (bumi langit).

Gak heran sih itu bengkel diisi 300++ mobil, sangat padat sekali, mau parkir aja susah. Lalu apa yang mau diharapkan dari bengkel macam begini yang cuman mau secepat mungkin mobil keluar dari bengkel? Quality Control? Sangat sulit bisa terjaga sesuai standard yang seharusnya.

Cuman 1 kelebihan dari bengkel resmi macam auto 2000 sunter ini yaitu mereka mau tanggung jawab apabila kita komplain habis2an sampai kita puas.

Buat ane pribadi asuransi akan benar2 bermanfaat apabila kita kena hard accident alias kecelakaan dengan tingkat kerusakan yang sedang sampai berat & bukan perbaikan cacat ringan seperti repaint karena keserempet ringan pada bumper atau body.

Buat yang OCD atau perfektionis kebanyakan akan kecewa dengan hasil repaint bengkel2 rekanan asuransi... Yah wajarlah bayar 300 ribu masa iya mau hasilnya sama seperti yang bayar hasil repaint non insurance 750 ribu - 1 juta per panel? Atau bahkan ada yang lebih mahal lagi?

Selama masih bisa di koreksi oleh detailer pada panel2 body yang kena serempet (cacat ringan) atau di PDR untuk dent/penyok ringan sih ane usahakan gak repaint alias keep the body or paint as original as it should be... terkecuali (amit2 jangan sampai kejadian deh yah) ada accident yang masuk kategori sedang sampai berat baru klaim asuransi.