CHR suspensinya kan full independent.
harganya jg di atas corolla cross
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
CHR suspensinya kan full independent.
skrg malah dibuat makin simpel lagi. civic-crv-accord itu satu platform (+insight). honda efficient bgt soal platform sih. skrg practically platformnya cuma dua yg global dan satu lokal (brio).Omnibus wrote: ↑05 Aug 2020, 22:26iya seinget sy crv itu platform civic bukan accord ya. sementara rav4 platform camry kan ya cmiiw. jd yota sebetulnya mau fight crv tp kelas dibawahnya crv tp diatasnya hrv. dasarnya yota tau corolla format sedan sdh makin kurang peminatnya org beralih ke suv/crossover tp ga mau brand corolla pudar krn pengguna setianya cukup banyak. bisa jd jurus jitu dr yota.kunaskun wrote: ↑05 Aug 2020, 21:45honda ga ada yang ukurannya tanggung gitu. barusan iseng googling kalau dari dimensi: Fit Cross JDM, WR-V untuk CDM, lalu BR-V, lanjut HRV, lanjut CRV, lanjut U-RV/Avancier untuk CDM, lanjut Passport USDM, lanjut Pilot USDM.
kalau dari platform yg sama dengan civic itu malah crv. di bawahnya pakai platform fit. diatasnya pakai platform accord.
nah honda mau pakai produk apa utk fight di segment ini. terlalu sempit utk ga saling makan pangsa pasar antara hrv dan crv kl dibikin newcomer lagi. meski civic crossover akan sama menariknya kl ada.
dgn harga segitu, saat peluncuran di tengah pandemi begini bakal didiskon brp ya?Suryaputra wrote: ↑06 Aug 2020, 10:58CHR suspensinya kan full independent.
harganya jg di atas corolla cross
ngga ngejar kayanya kl fight pake hrv 1.8, mod. secara kaki2nya beda itu kaki njess sekelas yaris. ini kelas corolla plus TNGA pula. ga tau ini rear independent suspension ngga? kl iya, wah makin ga kekejar bedanya.ChZ wrote: ↑06 Aug 2020, 11:13
skrg malah dibuat makin simpel lagi. civic-crv-accord itu satu platform (+insight). honda efficient bgt soal platform sih. skrg practically platformnya cuma dua yg global dan satu lokal (brio).
honda itu HRV ada cenggo dan cengpek ud cukup rasanya, ga ikut-ikutan, uda hajar 2 kelas juga skaligus itu. secara volum ikan besarnya uda dapet di kelas 300-350. 1.8 buat ngeramein segmen yang premium aja.
corolla cross ini kayak eclipse cross dan cx-30 sih jatohnya, kelas tanggung. eclipse cross kan di antara outlander sport dan outlander beneran, cx-30 di antara cx-3 dan cx-5.
Berarti good deal akuisisi dai. Di japan jg, kei car toyota rebadge semua. Urusan mobil murah nan compact kasih aja dai. Jd toy fokus mobil menengah keatas aja. India, rebadge suzuki beres.Omnibus wrote:yota memang banyak model tp kl kita keluarkan yg rebadged daihatsu dan difilter yg harganya dibawah 500 jt itu kebanyakan kurang laku. vios yg model skrg kl bukan krn limo dipake taksi jarang bgt liat di jalan. yaris joker n lele jg jarang.kunaskun wrote: ↑05 Aug 2020, 22:39
ahond kayanya emang santai saja, ga ikut2an bikin riweh kelas compact crossover karena HRV udah lama dan duluan walau memang menarik si kalau ada gap filler antara HRV dan CRV. bisa jadi nanti hrv naik kelas yg biasa modal gedein dimensi, nanti hrv akan ada penggantinya dengan platform Fit baru.
toh kalau terlalu sempit celah antara HRV dan CRV, corolla cross juga bikin bingung, karena selama ini sudah ada C-HR yg sedikit lebih kecil atau Rav4 sedikit lebih besar, dari dua2nya udah duluan keluar untuk global nah sekarang corolla cross yg mirip2 juga ukurannya. apalagi world premiere malah di Thailand, lanjut vietnam, lanjut Indo. jadi ya setuju pakai nama corolla biar gampang jualan karena memang SEA kan ga seberapa doyan sedan lagi, juga bisa jadi ga akan jadi global product lagi hanya certain market. tebakan berikutnya ke China dan India dan emerging market lainnya.
tinggal tunggu saja next step ahond gimana.
btw kalau dipikir2 ini toyota indonesia termasuk "gila" juga ya. banyak banget produknya
agya, calya, avanza, vios, yaris, rush, sienta, innova, corolla, corolla cross, voxy, c-hr, fortuner, 86, camry, alphard, supra, Land Cruiser.
merek lain kaya jadi cuma numpang jualan doang di Indo
yg banyak seliweran cuma ipah, fortie, camry, alphard. real yota dibawah 500 jt ada apa yg laku, kayanya ga ada.
sy sering mikir kl ga ada avxen, calsig, agya-ayla, ruster gimana nasib yota di indo. mudah2an corolla cross jd titik balik lah biar lbh seger ide2nya urusan real yota products, bukan rebadged daihatsu.
katanya torsion b*tch om...
yahh itu salah satu tujuan toyota akuisisi banyak skali merek adaptasi teknologi dan bisa ekspansi ke segmen lebih luas. ini jg yang terjadi di VW group dan Renault. VW Group punya brand kasta sudra skoda dan renault punya dacia.piraku wrote: ↑06 Aug 2020, 12:37Berarti good deal akuisisi dai. Di japan jg, kei car toyota rebadge semua. Urusan mobil murah nan compact kasih aja dai. Jd toy fokus mobil menengah keatas aja. India, rebadge suzuki beres.Omnibus wrote:
yota memang banyak model tp kl kita keluarkan yg rebadged daihatsu dan difilter yg harganya dibawah 500 jt itu kebanyakan kurang laku. vios yg model skrg kl bukan krn limo dipake taksi jarang bgt liat di jalan. yaris joker n lele jg jarang.
yg banyak seliweran cuma ipah, fortie, camry, alphard. real yota dibawah 500 jt ada apa yg laku, kayanya ga ada.
sy sering mikir kl ga ada avxen, calsig, agya-ayla, ruster gimana nasib yota di indo. mudah2an corolla cross jd titik balik lah biar lbh seger ide2nya urusan real yota products, bukan rebadged daihatsu.
Speedometer disunat, Toyota Safety Sense juga disunatyaseinotulip wrote:Jadi dibanding yang thailand apa aja yang disunat?
Presentasi nya yg dari toyota males bgt itu ntn nya.. host nya pura2 kaget dan pura2 heboh ..
+ untuk versi indo no red interior. Sayang banget, padahal kalo yg masuk sini red interior cakep bener pasti. Cuma perkara pemilihan warna aja kabinnya jadi berasa jauh lebih premiumalamsandiwijaya wrote: ↑06 Aug 2020, 15:06Speedometer disunat, Toyota Safety Sense juga disunatyaseinotulip wrote:Jadi dibanding yang thailand apa aja yang disunat?
Presentasi nya yg dari toyota males bgt itu ntn nya.. host nya pura2 kaget dan pura2 heboh ..
Itu versi hybrid jg ya?alamsandiwijaya wrote: ↑06 Aug 2020, 15:06Speedometer disunat, Toyota Safety Sense juga disunatyaseinotulip wrote:Jadi dibanding yang thailand apa aja yang disunat?
Presentasi nya yg dari toyota males bgt itu ntn nya.. host nya pura2 kaget dan pura2 heboh ..
Yang obvious banget decoy product itu C-HR tuh, beda 30 juta... anehnya hybrid keluar setaun setelah yg biasa kalo C-HRSyauqi wrote: ↑06 Aug 2020, 15:12 Corolla cross non hybrid sepertinya dijadikan sebagai 'decoy product', sehingga varian hybrid kesannya lebih value for money.
Padahal altis v & altis hybrid selisih 80jt, walaupun altis hybrid dapat tambahan tss & head unit oem. Lebih parah camry, type 2.5v & hybrid selisih ampe 166jt .
Cocok nih buat ngelawan cx-30 & eclipse cross, positioning 500jt serasa worth it kalo ngeliat mesin hybridnya
Sienta produksi toyota indo kan? Ini produksi toyota thailand klo ga salah ya..Jambangan wrote: ↑06 Aug 2020, 16:42 Beli toyota aneh batch awal jadi sangsi kualitasnya pengalaman di sienta dulu
Box filter udara yg ga lazim penempatannya, ecu yg bermasalah makanya lemot n boros. Mobil susah nanjak gara2 cacat ini
Saran mending nunggu versi improvement aja kalo mau beli toyota ginian
chr non hybrid memang ga ada tandingan kalo soal produk ga masuk akal. Harganya lebih mahal daripada altis v pula hahaha
sebenernya si bukan cacat, hanaya engineer pabrikan saja kelewatan kreatifnya demi ngejar anti air maklum market indo kan hobi pamer bisa berenang loh bisa off road loh bisa nanjak loh bisa segala sesuatu yg ga sesuai peruntukan tapi malah jadi bahan pameranJambangan wrote: ↑06 Aug 2020, 16:42 Beli toyota aneh batch awal jadi sangsi kualitasnya pengalaman di sienta dulu
Box filter udara yg ga lazim penempatannya, ecu yg bermasalah makanya lemot n boros. Mobil susah nanjak gara2 cacat ini
Saran mending nunggu versi improvement aja kalo mau beli toyota ginian
plusnya: TNGA. udah itu aja. dan dari harga menurut saya good deal kok. terutama untuk keluarga kecil atau memang ga mau mobil ladder frame tapi masih ada bau2 SUV dan ga butuh 5+2. dan tumben2nya toyota ga pelit2 banget, yang hybrid dan non hybrid bener2 seperti hanya beda hybrid saja.
Jaman mulai presdirnya dari org jepang memang cenderung lebih dinamis om soal product planningnya (fitur, lineup), jadi jatuhnya ngga pelit2 banget. Memang rada dongkol juga sih, tp saya appreciate udah lebih berani & total keluarin lineup beginian. Mulai keliatan begini sejak masukin voxy, ngimpi apa kita2 liat TAM yg biasanya begitu tau2 bisa masukin barang CBU jepang di kelas tengah2 wkwkwkwwk. Justru jaman pak kumis kl dibandingin malah blunder, entah itung2annya gimana. Contoh kaya etios, Nav1. Udah capek2 joint venture buat assembly plant nav1 malah keluarnya yg unit FL ditemplokin acc PMK gitu, jatuhnya orang tetep ke GNKIJenson wrote: ↑06 Aug 2020, 21:19 Barusan nonton video reviewnya di youtube, kok saya malah takjub ya negliat Toyobot kaya kesambet setan. Disaat Ipah ama Fortie fitur kopong harga selangit, lah yg ini tumben dapet fitur2 unik harga dbawah CHR. Fitur2 gimmick yang kayaknya bsa buat dagang:
-hybrid engine
-kick sensor
-rain sensor
-e-money sensor
-power sunroof
-detail2 rapi (ada sketch konsep mobil di kaca)
-bukan fitur sih, tp dpt ban Michelin krn rakitan Thai.
Dengan bagasinya yg luas dan badge triple elipse, sepertinya menarik ni mobil bsa ganggubpasar CRV dan med SUV tanggung kayak CHR dan CX30. Cuman sayang grillndepannya datsun bgt