Batu Makam Meleduk

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

User avatar
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1342
Joined: 28 Jul 2006, 07:14

Batu Makam Meleduk

Post by smgandi »

Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: 20 Jul 2012, 20:31

Re: Batu Makam Meleduk

Post by RVR »

wuiiihhhh
pasang alarm tambahan ga pake sekring kah.....
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25557
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Meleduk

Post by DOHC »

Plg masala klasik batu makam, pasang audio tp ga tarik kabel baru dr aki
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12067
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Batu Makam Meleduk

Post by ChZ »

DOHC wrote: 20 Jul 2020, 11:32 Plg masala klasik batu makam, pasang audio tp ga tarik kabel baru dr aki
namanya jg batu makam ya om klep. R.I.P

:ngacir:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25557
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Meleduk

Post by DOHC »

ChZ wrote: 20 Jul 2020, 12:07
DOHC wrote: 20 Jul 2020, 11:32 Plg masala klasik batu makam, pasang audio tp ga tarik kabel baru dr aki
namanya jg batu makam ya om klep. R.I.P

:ngacir:
Begitulah

Ketika prancis bertemu cungkwo dan jepun jd satu.. hasilnya acakkadut
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10222
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Batu Makam Meleduk

Post by Omnibus »

DOHC wrote: 20 Jul 2020, 13:49
ChZ wrote: 20 Jul 2020, 12:07
DOHC wrote: 20 Jul 2020, 11:32 Plg masala klasik batu makam, pasang audio tp ga tarik kabel baru dr aki
namanya jg batu makam ya om klep. R.I.P

:ngacir:
Begitulah

Ketika prancis bertemu cungkwo dan jepun jd satu.. hasilnya acakkadut
fusion sushi

sushi pakai topping escargot + samcan

:big_biglaugh:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5432
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Batu Makam Meleduk

Post by nugroho bagor »

Wah ,kirain film beranak dalam kubur 2020
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3603
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Batu Makam Meleduk

Post by kunaskun »

wuih, nissan parah ya, pabrik tutup, recall livina, sekarang meleduk, bentar lagi cabut dari indo, mau bangkrut kali tu buruan jual yg pake nissan, produk gagal itu. :big_slap:
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2897
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Batu Makam Meleduk

Post by martinnn »

human error kali.... :big_smoking: :big_smoking:
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25557
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Meleduk

Post by DOHC »

kl saya sehh curiga ini ad modif kelistrikan mobil, palagi batu makam dr jaman t30 ampe OGL bukan yg ramah2 banget buat di modif

dl aj waktu saya mo ganti HU OGL saya aj, ud wanti2 installer nya buat tarik kabel baru.. eh montirnya blg bener pak, beberapa minggu sblom nya ad OGL perna putus sekring utama gara2 pake kabel bawaan.. si bos amsiong dahh tebus sekring gede satu set ke beres
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10222
Joined: 08 Apr 2008, 17:12

Re: Batu Makam Meleduk

Post by Omnibus »

bicara HU, sebetulnya yg bermasalah jg banyaknya HU cungkuo yg kualitasnya ga jelas. main pasang asal murah. belom kl main ke variasi ditawarin ini itu yg ga perlu kaya lampu rem pip pip pip pip masang maen potong kabel sambung sana sini cuma diselotip item ala kadarnya.

sy ganti HU di serena pake kenwood paling joss, kabelnya beli dr rakuten jepang yg socket to socket jd ga pake potong kabel. ga pernah ada masalah apalagi kebakar.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25557
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Meleduk

Post by DOHC »

Omnibus wrote: 20 Jul 2020, 22:46 bicara HU, sebetulnya yg bermasalah jg banyaknya HU cungkuo yg kualitasnya ga jelas. main pasang asal murah. belom kl main ke variasi ditawarin ini itu yg ga perlu kaya lampu rem pip pip pip pip masang maen potong kabel sambung sana sini cuma diselotip item ala kadarnya.

sy ganti HU di serena pake kenwood paling joss, kabelnya beli dr rakuten jepang yg socket to socket jd ga pake potong kabel. ga pernah ada masalah apalagi kebakar.
ahh apanja saya dl korban keganasan HU cungkwo om

waktu itu kan jaman nya masi kuliah, duit lg cekak2 nya, ke atrium dtawarin HU cungkwo murah, gopeceng ud lengkap MP3, aux in, colok USB dsb (waktu jaman itu blom terkenal bluetooth).. dipasang ama montir tembakan sana jg di parkiran, kabel sambung sana sini, dashboard belepotan item sana sini.. pake ga ad sebulan, kbakar tuh HU, untung ga ampe kbakar dashboard nya.. anehnya ga ad sekering yg putus.. luar binasa memang
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Batu Makam Meleduk

Post by kompresorz »

DOHC wrote: 20 Jul 2020, 22:54
Omnibus wrote: 20 Jul 2020, 22:46 bicara HU, sebetulnya yg bermasalah jg banyaknya HU cungkuo yg kualitasnya ga jelas. main pasang asal murah. belom kl main ke variasi ditawarin ini itu yg ga perlu kaya lampu rem pip pip pip pip masang maen potong kabel sambung sana sini cuma diselotip item ala kadarnya.

sy ganti HU di serena pake kenwood paling joss, kabelnya beli dr rakuten jepang yg socket to socket jd ga pake potong kabel. ga pernah ada masalah apalagi kebakar.
ahh apanja saya dl korban keganasan HU cungkwo om

waktu itu kan jaman nya masi kuliah, duit lg cekak2 nya, ke atrium dtawarin HU cungkwo murah, gopeceng ud lengkap MP3, aux in, colok USB dsb (waktu jaman itu blom terkenal bluetooth).. dipasang ama montir tembakan sana jg di parkiran, kabel sambung sana sini, dashboard belepotan item sana sini.. pake ga ad sebulan, kbakar tuh HU, untung ga ampe kbakar dashboard nya.. anehnya ga ad sekering yg putus.. luar binasa memang
mknya pake kenwood....

sekalian seri 9....


duit gak boong.....ada harga ada kualitas...suara gitar eric clapton jernih nanti....

cring cring cring.....


cungko yang bagus di b fasion....


:ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25557
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Meleduk

Post by DOHC »

kompresorz wrote: 21 Jul 2020, 07:51
DOHC wrote: 20 Jul 2020, 22:54
Omnibus wrote: 20 Jul 2020, 22:46 bicara HU, sebetulnya yg bermasalah jg banyaknya HU cungkuo yg kualitasnya ga jelas. main pasang asal murah. belom kl main ke variasi ditawarin ini itu yg ga perlu kaya lampu rem pip pip pip pip masang maen potong kabel sambung sana sini cuma diselotip item ala kadarnya.

sy ganti HU di serena pake kenwood paling joss, kabelnya beli dr rakuten jepang yg socket to socket jd ga pake potong kabel. ga pernah ada masalah apalagi kebakar.
ahh apanja saya dl korban keganasan HU cungkwo om

waktu itu kan jaman nya masi kuliah, duit lg cekak2 nya, ke atrium dtawarin HU cungkwo murah, gopeceng ud lengkap MP3, aux in, colok USB dsb (waktu jaman itu blom terkenal bluetooth).. dipasang ama montir tembakan sana jg di parkiran, kabel sambung sana sini, dashboard belepotan item sana sini.. pake ga ad sebulan, kbakar tuh HU, untung ga ampe kbakar dashboard nya.. anehnya ga ad sekering yg putus.. luar binasa memang
mknya pake kenwood....

sekalian seri 9....


duit gak boong.....ada harga ada kualitas...suara gitar eric clapton jernih nanti....

cring cring cring.....


cungko yang bagus di b fasion....


:ngacir:
udah, akhirnya buang duit lg
ganti pake alpine seri 9887

spiker depan ganti split pake intersys, pasang power imut2 aj yg gopeceng merk pioneer

suara lgs jd mantep, dangdutan pantura kaya pangkalan supir2 truk akap jg siapp

pas mobil dijual, yg beli hepi, mobil ud siap dangdutan
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1462
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Batu Makam Meleduk

Post by lemonadelovers »

DOHC wrote: 20 Jul 2020, 22:54
Omnibus wrote: 20 Jul 2020, 22:46 bicara HU, sebetulnya yg bermasalah jg banyaknya HU cungkuo yg kualitasnya ga jelas. main pasang asal murah. belom kl main ke variasi ditawarin ini itu yg ga perlu kaya lampu rem pip pip pip pip masang maen potong kabel sambung sana sini cuma diselotip item ala kadarnya.

sy ganti HU di serena pake kenwood paling joss, kabelnya beli dr rakuten jepang yg socket to socket jd ga pake potong kabel. ga pernah ada masalah apalagi kebakar.
ahh apanja saya dl korban keganasan HU cungkwo om

waktu itu kan jaman nya masi kuliah, duit lg cekak2 nya, ke atrium dtawarin HU cungkwo murah, gopeceng ud lengkap MP3, aux in, colok USB dsb (waktu jaman itu blom terkenal bluetooth).. dipasang ama montir tembakan sana jg di parkiran, kabel sambung sana sini, dashboard belepotan item sana sini.. pake ga ad sebulan, kbakar tuh HU, untung ga ampe kbakar dashboard nya.. anehnya ga ad sekering yg putus.. luar binasa memang
Ada faktor jg sambung kabel pakai selotip biasa, mestinya selotip bakar krna bahan karet dan mengikat kuat setelah dibakar

Pakai selotip biasa masangnya tipis diirit mbl kejemur dipakai jalan kena getaran selotipnya lepas deh dan jdnya konslet. Saya klo perbaiki kelistrikan biasanya saya bekalin selotip bakar bawa sendiri
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1157
Joined: 09 Feb 2008, 21:32

Re: Batu Makam Meleduk

Post by benzz89 »


kompresorz wrote:
DOHC wrote: 20 Jul 2020, 22:54
Omnibus wrote: 20 Jul 2020, 22:46 bicara HU, sebetulnya yg bermasalah jg banyaknya HU cungkuo yg kualitasnya ga jelas. main pasang asal murah. belom kl main ke variasi ditawarin ini itu yg ga perlu kaya lampu rem pip pip pip pip masang maen potong kabel sambung sana sini cuma diselotip item ala kadarnya.

sy ganti HU di serena pake kenwood paling joss, kabelnya beli dr rakuten jepang yg socket to socket jd ga pake potong kabel. ga pernah ada masalah apalagi kebakar.
ahh apanja saya dl korban keganasan HU cungkwo om

waktu itu kan jaman nya masi kuliah, duit lg cekak2 nya, ke atrium dtawarin HU cungkwo murah, gopeceng ud lengkap MP3, aux in, colok USB dsb (waktu jaman itu blom terkenal bluetooth).. dipasang ama montir tembakan sana jg di parkiran, kabel sambung sana sini, dashboard belepotan item sana sini.. pake ga ad sebulan, kbakar tuh HU, untung ga ampe kbakar dashboard nya.. anehnya ga ad sekering yg putus.. luar binasa memang
mknya pake kenwood....

sekalian seri 9....


duit gak boong.....ada harga ada kualitas...suara gitar eric clapton jernih nanti....

cring cring cring.....


cungko yang bagus di b fasion....


:ngacir:
Set deh Om Kompre... otak ane mikir keras HU cungkuo merek apaan itu b fasion (gak pake "h") yang katanya bagus kualitas suaranya, untung gak sampe konslet & meleduk sudah tau jawabannya Image

Kalau itu sih kualitas suaranya pas lagi main pasti bagus lah om... lebih halus & merdu banding kenwood atau alpine + processornya. Pasti masih terngiang2 nih yah om... Hahahaha
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Batu Makam Meleduk

Post by IGedeAmat »

DOHC wrote: 20 Jul 2020, 22:54
ahh apanja saya dl korban keganasan HU cungkwo om

waktu itu kan jaman nya masi kuliah, duit lg cekak2 nya, ke atrium dtawarin HU cungkwo murah, gopeceng ud lengkap MP3, aux in, colok USB dsb (waktu jaman itu blom terkenal bluetooth).. dipasang ama montir tembakan sana jg di parkiran, kabel sambung sana sini, dashboard belepotan item sana sini.. pake ga ad sebulan, kbakar tuh HU, untung ga ampe kbakar dashboard nya.. anehnya ga ad sekering yg putus.. luar binasa memang
Cuma kalo kejadiannya di Yoyota, yang salah HU nya ya om,
Kalo kejadiannya di batu makam, yang di bully ya merk Nissin biskuitnya...

:big_biglaugh: :big_biglaugh:
adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1200
Joined: 07 May 2014, 09:36

Re: Batu Makam Meleduk

Post by adityabp »

Selotip bakar emg bagus. Cuma kalo tempatnya sempit, rada ngeri2x sedap kalo maen bakar korek.
:mky_01:
Selotip biasa (yg item) sebenarnya sama saja kalo tau caranya.
Pengalaman saya, jangan langsung potong selotip sesuai kebutuhan trus baru digulung ke kabel. Tapi gulung selotip langsung dari gulungannya ke kabel sambil ditarik.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25557
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Meleduk

Post by DOHC »

IGedeAmat wrote: 21 Jul 2020, 08:56
DOHC wrote: 20 Jul 2020, 22:54
ahh apanja saya dl korban keganasan HU cungkwo om

waktu itu kan jaman nya masi kuliah, duit lg cekak2 nya, ke atrium dtawarin HU cungkwo murah, gopeceng ud lengkap MP3, aux in, colok USB dsb (waktu jaman itu blom terkenal bluetooth).. dipasang ama montir tembakan sana jg di parkiran, kabel sambung sana sini, dashboard belepotan item sana sini.. pake ga ad sebulan, kbakar tuh HU, untung ga ampe kbakar dashboard nya.. anehnya ga ad sekering yg putus.. luar binasa memang
Cuma kalo kejadiannya di Yoyota, yang salah HU nya ya om,
Kalo kejadiannya di batu makam, yang di bully ya merk Nissin biskuitnya...

:big_biglaugh: :big_biglaugh:
Oo ga bole ya ??

Ya ud

Emg dasar apanja nya yg ampas, bkin HU nya rusak kebakar
Dasar mobil ampas

Gt aj y om ?
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Batu Makam Meleduk

Post by IGedeAmat »

DOHC wrote: 21 Jul 2020, 09:14
IGedeAmat wrote: 21 Jul 2020, 08:56
DOHC wrote: 20 Jul 2020, 22:54
ahh apanja saya dl korban keganasan HU cungkwo om

waktu itu kan jaman nya masi kuliah, duit lg cekak2 nya, ke atrium dtawarin HU cungkwo murah, gopeceng ud lengkap MP3, aux in, colok USB dsb (waktu jaman itu blom terkenal bluetooth).. dipasang ama montir tembakan sana jg di parkiran, kabel sambung sana sini, dashboard belepotan item sana sini.. pake ga ad sebulan, kbakar tuh HU, untung ga ampe kbakar dashboard nya.. anehnya ga ad sekering yg putus.. luar binasa memang
Cuma kalo kejadiannya di Yoyota, yang salah HU nya ya om,
Kalo kejadiannya di batu makam, yang di bully ya merk Nissin biskuitnya...

:big_biglaugh: :big_biglaugh:
Oo ga bole ya ??

Ya ud

Emg dasar apanja nya yg ampas, bkin HU nya rusak kebakar
Dasar mobil ampas

Gt aj y om ?
Ya ampun, saya cuma becanda om klep....
:big_chicken:
:big_sorry:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 25557
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Batu Makam Meleduk

Post by DOHC »

IGedeAmat wrote: 21 Jul 2020, 09:20

Ya ampun, saya cuma becanda om klep....
:big_chicken:
:big_sorry:
Kirain beneran

Untunglah, takutnya ntar abis ini PM saya dibombardir lg ama nissin lover
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 12067
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Batu Makam Meleduk

Post by ChZ »

DOHC wrote: 21 Jul 2020, 09:23
IGedeAmat wrote: 21 Jul 2020, 09:20

Ya ampun, saya cuma becanda om klep....
:big_chicken:
:big_sorry:
Kirain beneran

Untunglah, takutnya ntar abis ini PM saya dibombardir lg ama nissin lover
dibombardir nissin lover... :mky_07:
2011 Toyota XU30 / 2016 XP170
2015 Honda RU5 / 2017 FK4 / 2018 RW1
2019 Mitsubishi NC1W

https://livingwithcars.wixsite.com/livingwithcars/blog
IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: Batu Makam Meleduk

Post by IGedeAmat »

DOHC wrote: 21 Jul 2020, 09:23
IGedeAmat wrote: 21 Jul 2020, 09:20

Ya ampun, saya cuma becanda om klep....
:big_chicken:
:big_sorry:
Kirain beneran

Untunglah, takutnya ntar abis ini PM saya dibombardir lg ama nissin lover
Saya emang pengguna Nissin om, tapi cinta saya ke nissin gak sampe segitunya kok,
:ungg:
buat saya,
I'm really thankful to God that I have that car,
but in the end, it's just a (nissin) car....
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: Batu Makam Meleduk

Post by Pugman »

Sebenarnya kalau cari berita di google dengan kata kunci
"Nissan X-trail terbakar",
"Honda CRV terbakar",
"Toyota Fortuner terbakar"
"Toyota Innova terbakar"
Lumayan banyak juga kasusnya di Indonesia, ya artinya bisa menimpa brand apa saja. Jadi lebih kuat memang dugaan modifikasi kelistrikan yang kurang sesuai lebih berpotensi membuat kebakaran.

yang lucu kalau cari beritanya macam "Mazda terbakar", karena kebanyakan orang tidak kenal nama mobil Mazda, itu judulnya jadi Mazda nopol [cencored] terbakar, cukup jarang yang nyebut model tertentu. Termasuk brand mobil lain yang tidak populer.
supriyadi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: 07 Apr 2015, 19:25
Location: Perawang, Riau
Daily Vehicle: Yamaha Jupiter Z
Contact:

Re: Batu Makam Meleduk

Post by supriyadi »

Saya suka Nissan Grand Livina, pas sama saya. Tapi saya gak fanatik amat. Ada orang bilang ini itu kelemahannya, ini ringkih. Anggap aja pemberitahuan kepada saya, kalo suatu saat ada masalah udah dapat ancar2nya.
Bagi saya ANGL gak hebat2 amat, tapi saya suka. Avxen bukannya gak bagus, cuma saya gak sreg gak sur aja, makanya saya gak ambil avxen
Saya nggak fanatik sama merk tertentu, pilih barang karena sreg & suka. Dulu mau ambil livina saya udah baca2 review Om DOHC, dibilang inilah itulah. Bodo amat, duit juga duit saya sendiri, yang make juga saya sendiri. Intinya apa yang Om DOHC sampaikan saya anggap sedang dikasih petunjuk. Dah selesai

Maaf ya Om DOHC :big_okay: :big_peace: :big_peace:
Post Reply