Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1379
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by b0ku »

pendoli wrote: 07 Nov 2021, 19:49 Kurang tau om, tapi kayanya bisa juga deh by request
saya pernah dapet dagangan LIMO bekas pemakaian pribadi dari tangan ke 1 katanya sih bisa
doge
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: 18 Jan 2016, 21:54

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by doge »

b0ku wrote: 07 Nov 2021, 19:56
pendoli wrote: 07 Nov 2021, 19:49 Kurang tau om, tapi kayanya bisa juga deh by request
saya pernah dapet dagangan LIMO bekas pemakaian pribadi dari tangan ke 1 katanya sih bisa
klo limo itu kan emg di tahun" akhir produksi model yg sblm vios yg skrg smpet dijual umum (kyknya krn perush taksi pada gnti ambil transmover)
:ngacir:
rakyatwkwkland
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 421
Joined: 01 Sep 2019, 16:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by rakyatwkwkland »

Nemu di IG oom @indra_fathan, entah ini SS dari brosur atau dari website atau dari mana :



Slide 3 ...

"kUaT d1 t4NjAKaN" :big_weee: :mky_03: :ngacir: :ngacir:

Btw ada yg tau hari ini masing2 apansah dan seniah nya launching jam berapa?
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3394
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by erwinign »

rakyatwkwkland wrote: 10 Nov 2021, 12:24 Nemu di IG oom @indra_fathan, entah ini SS dari brosur atau dari website atau dari mana :



Slide 3 ...

"kUaT d1 t4NjAKaN" :big_weee: :mky_03: :ngacir: :ngacir:

Btw ada yg tau hari ini masing2 apansah dan seniah nya launching jam berapa?
Avansa youtube live jam 2-3 siang ini om.

Senia besok sekalian opening GIIAS jam 1 ato 12 gitu
Don't Judge The Book By It's Cover
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1379
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by b0ku »

rakyatwkwkland wrote: 10 Nov 2021, 12:24
Slide 3 ...

"kUaT d1 t4NjAKaN" :big_weee: :mky_03: :ngacir: :ngacir:

Btw ada yg tau hari ini masing2 apansah dan seniah nya launching jam berapa?
kuat lah bedannya jadi kura2x apa jadi macan aja..... :big_weee:
rakyatwkwkland
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 421
Joined: 01 Sep 2019, 16:45
Location: Jekardah
Daily Vehicle: K15B-4AT

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by rakyatwkwkland »

erwinign wrote: 10 Nov 2021, 12:50
rakyatwkwkland wrote: 10 Nov 2021, 12:24 Nemu di IG oom @indra_fathan, entah ini SS dari brosur atau dari website atau dari mana :



Slide 3 ...

"kUaT d1 t4NjAKaN" :big_weee: :mky_03: :ngacir: :ngacir:

Btw ada yg tau hari ini masing2 apansah dan seniah nya launching jam berapa?
Avansa youtube live jam 2-3 siang ini om.

Senia besok sekalian opening GIIAS jam 1 ato 12 gitu
Wah, senia nya ternyata jadi besok ya oom? Kirain teteb hari ini. Okelah kalo begitu, thanks infonya oom.

b0ku wrote: 10 Nov 2021, 12:56
kuat lah bedannya jadi kura2x apa jadi macan aja..... :big_weee:
:mky_03:
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 650
Joined: 07 Feb 2016, 16:03
Daily Vehicle: 2L 4 Banger

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by Duvebriliant0 »

gile veloz putihnya Pearl loh, ANKI aja Super white ii :big_biglaugh:
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

ZRE143R
TGN140R
chr1571ne
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 18 Feb 2018, 14:48
Location: Indonesia
Daily Vehicle: F651RM

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by chr1571ne »

tadi liat launchingnya avanza dan veloz, di iklannya avanza ada bagian mobilnya nanjak di medan semi offroad, kayanya dibuat untuk org-org yg ragu soal capability mobilnya krn ganti layout.
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1531
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by dsign1990 »

rasanya ada yang tumben2an ini.....
review avanza sekarang kayak review yg acapkali ditemukan di reviewer2 gadget/HP, yaitu sebelum hari H udah pada shooting dan sesuai arahan ATPM ditayangkan rame2 serentak pas jam peluncurannya :upss:
User avatar
Joehard30
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 291
Joined: 28 Feb 2016, 08:28

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by Joehard30 »

liat di autodri*** lekukan over fender felas berasa ganggu, seperti popok ala2, lebih clean yang non felas. Depannya sih clean felas, tapi lekukan di body kan lebih susah gantinya kalo bosen.
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1739
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by alvin23 »

yang kasian BRV, ga nafsu liat modelnya abis liat Veloz sama Xpander terbaru hahahaha
Captiva LTZ 2017
Yaris S A/T 2012
AbdulHakim
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia
Daily Vehicle: L15Z Turbo

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by AbdulHakim »

alvin23 wrote: 10 Nov 2021, 16:23 yang kasian BRV, ga nafsu liat modelnya abis liat Veloz sama Xpander terbaru hahahaha
ahaha.. tapi walau bagaimana pun pasti tetep ada aja yg beli all new BRV om, mesin 1,5 DOHC dengan power 121ps dengan brand H tegak.
Dengan budget 300jt, kalo saya pasti pilih Veloz Q TSS siy.
Chelov
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 20 Nov 2018, 12:59
Location: Depok
Daily Vehicle: Chevrolet Captiva

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by Chelov »

Ngeliat Toyota & Daihatsu sekarang main di kelas lmpv dengan full fitur dan safety yang bisa di bilang bisa ngalahin teman satu brand-nya sendiri itu sesuatu banget sih, apalagi teman satu brandnya itu harganya jauh di atas Veloz ini, jadi berasa oldschool mobil-mobil yang lain. Thx buat wuling dan Mitsubishi bisa bikin melek pabrikan lain bahwa mobil murah bukan berarti miskin fitur dan safety :off_good_job: :big_exellent: :big_exellent:
- Toyota LGX 5K (1995) - Suzuki G15A 1.5 (2005) - Hyundai Trajet G4JP 2.0 (2004) - Chevy Captiva Z20D VCDI (2011)
:big_bored:
fl4b1e
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 227
Joined: 27 Dec 2015, 22:18

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by fl4b1e »

alvin23 wrote:yang kasian BRV, ga nafsu liat modelnya abis liat Veloz sama Xpander terbaru hahahaha
Gak usah yang mau belin BRV, tuk saya yang dah beli XL7 tahun ini saja merasa menyesal beli XL7 pas liat Celoz Q TSS.

Tuk beberapa bagian, kayak TSS meski gak adapative cruise control, setirnya dah teleskopik, 6 airbags, mekanisme pelipatan bangku yang felksibel sama yang fitur sebenernya ga penting2 amat kayak wireless charger, 360 camera, electronic parking break membuat hati rada menyesal..wwkwwkkkwk.

Yah anyway good job Toyota. Kali inj serius merancangnya dan baguslah hasilnya.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3130
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: HRV E CVT 2018

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by Pboyz97 »

alvin23 wrote: 10 Nov 2021, 16:23 yang kasian BRV, ga nafsu liat modelnya abis liat Veloz sama Xpander terbaru hahahaha
blm tentu om. brv tetep unggul di tarikan, handling dan driving feel yg cukup oke buat ukuran lmpv + fiturnya juga udh improve dari gen sblmnya serta udh punya honda sensing juga, walaupun desainnya agak kaku menurut saya
Past:
1NZFE 4AT/L15A 5AT/K24Z1 5AT/2.0 Skyactiv 6AT/4A91 4AT/2NRFE CVT/K3VE 5MT/1NRVE 5MT/2.5 SKYACTIV - G 6AT

Now:
1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT / 8AR-FTS 6AT
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3130
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: HRV E CVT 2018

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by Pboyz97 »

fl4b1e wrote: 10 Nov 2021, 20:28 Gak usah yang mau belin BRV, tuk saya yang dah beli XL7 tahun ini saja merasa menyesal beli XL7 pas liat Celoz Q TSS.

Tuk beberapa bagian, kayak TSS meski gak adapative cruise control, setirnya dah teleskopik, 6 airbags, mekanisme pelipatan bangku yang felksibel sama yang fitur sebenernya ga penting2 amat kayak wireless charger, 360 camera, electronic parking break membuat hati rada menyesal..wwkwwkkkwk.

Yah anyway good job Toyota. Kali inj serius merancangnya dan baguslah hasilnya.
yg sabar om. disyukuri dan dinikmati saja mobilnya , XL7 juga bukan mobil yg jelek kok, salah 1 mobil yg paling nyaman dan paling empuk dikelasnya menurut saya walaupun desainnya mulai keliatan jadul dibanding xpander FL, AN BRV atau AN avxen . dan saya setuju, AN avxen ini menarik , improvementnya jauh bgt terutama dari sisi desain dan fiturnya. interiornya juga cakep bgt, sukses bikin avanza lama kaya ketinggalan 2 generasi desain interiornya :big_peace: . saya sendiri juga naksir , desainnya cakep, terutama interiornya, udh ada TSS, lega ,muat banyak, brand besar toyota, durable walaupun udh ganti format jadi FWD. jadi galau, apakah harus merelakan HRV E CVT 2018 untuk dijual + nombok 30-40 jt demi avanza 1.5 G CVT TSS, walaupun turun kelas , karena lumayan buat daily, dan gak keliatan mencolok (kebetulan udh ada 1 medium SUV sm 1 Luxury SUV buat weekend) , jadi buat daily pengennya mobil yg biasa2 aja tapi irit bbm, dan enak buat daily lukot + dalkot . walaupun sebenernya pengen nambah buat ganjil genap. tapi apadaya, karena garasi pas pasan, jadi salah 1 peliharaan harus dilego :big_cry:
Past:
1NZFE 4AT/L15A 5AT/K24Z1 5AT/2.0 Skyactiv 6AT/4A91 4AT/2NRFE CVT/K3VE 5MT/1NRVE 5MT/2.5 SKYACTIV - G 6AT

Now:
1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT / 8AR-FTS 6AT
User avatar
pendoli
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 684
Joined: 01 Jan 2016, 21:51

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by pendoli »

Pboyz97 wrote: 11 Nov 2021, 01:04
alvin23 wrote: 10 Nov 2021, 16:23 yang kasian BRV, ga nafsu liat modelnya abis liat Veloz sama Xpander terbaru hahahaha
blm tentu om. brv tetep unggul di tarikan, handling dan driving feel yg cukup oke buat ukuran lmpv + fiturnya juga udh improve dari gen sblmnya serta udh punya honda sensing juga, walaupun desainnya agak kaku menurut saya
Ada yang dah review ride nya BRV belom si, kayanya lom liat
Plus harga fix juga belom keluar kan yah
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1379
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by b0ku »

Pboyz97 wrote: 11 Nov 2021, 01:04
blm tentu om. brv tetep unggul di tarikan, handling dan driving feel yg cukup oke buat ukuran lmpv + fiturnya juga udh improve dari gen sblmnya serta udh punya honda sensing juga, walaupun desainnya agak kaku menurut saya
barusan liat ada 3 unit di parkir di depan rumah keknya mobil TEST drive pameran di mall mirip innova dan kalo liat foto kesannya gede banget pas liat aslinya kecil :mky_01: malah lebih pendek pula GC nya di banding yang lama dan keliatannya gak akan serobust avanza lama emang buyer yang ngarepin mobil robust kek avanza lama keknya sengaja di gusur ke rush sama terios :big_bored:
blibagus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: 25 Jan 2016, 09:19

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by blibagus »

b0ku wrote: 05 Nov 2021, 18:14
ChZ wrote: 05 Nov 2021, 14:03
si om botak jg nyoba akselerasi gak cuma ngomong doang akselerasinya sekian, tapi beneran dicoba sampe top speed dong :big_biglaugh:

enaknya nonton dia tuh videonya gak macem kejar setoran... keluarnya lama tapi sekali muncul memuaskan banget.
sayang si botak kalah pamor sampe2x saya aja gak tau namanya emang review dia paling enak ditonton sih detail banget kalo dah ngerivew :big_bored:
Saya salah satu penonton setia review carmudi om, soalnya setiap ucapan om botak diiringi dengan tampilan visual, jadi ga sibuk buka browser lagi buat ngecek. Itu nilai plusnya hehe
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1242
Joined: 20 Apr 2009, 13:17

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by mr_mytplx »

blibagus wrote: 11 Nov 2021, 07:30
b0ku wrote: 05 Nov 2021, 18:14
ChZ wrote: 05 Nov 2021, 14:03
si om botak jg nyoba akselerasi gak cuma ngomong doang akselerasinya sekian, tapi beneran dicoba sampe top speed dong :big_biglaugh:

enaknya nonton dia tuh videonya gak macem kejar setoran... keluarnya lama tapi sekali muncul memuaskan banget.
sayang si botak kalah pamor sampe2x saya aja gak tau namanya emang review dia paling enak ditonton sih detail banget kalo dah ngerivew :big_bored:
Saya salah satu penonton setia review carmudi om, soalnya setiap ucapan om botak diiringi dengan tampilan visual, jadi ga sibuk buka browser lagi buat ngecek. Itu nilai plusnya hehe
Saya jg untuk saat ini paling suka review carmudi. Detail dan jelas.
burgerking
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 02 Sep 2020, 21:42
Location: Jakarta Timur
Daily Vehicle: Public Transport

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by burgerking »

Pboyz97 wrote: 11 Nov 2021, 01:09 jadi galau, apakah harus merelakan HRV E CVT 2018 untuk dijual + nombok 30-40 jt demi avanza 1.5 G CVT TSS, walaupun turun kelas , karena lumayan buat daily, dan gak keliatan mencolok (kebetulan udh ada 1 medium SUV sm 1 Luxury SUV buat weekend) , jadi buat daily pengennya mobil yg biasa2 aja tapi irit bbm, dan enak buat daily lukot + dalkot . walaupun sebenernya pengen nambah buat ganjil genap. tapi apadaya, karena garasi pas pasan, jadi salah 1 peliharaan harus dilego :big_cry:
Sama nih galau juga tadinya mau ambil HRV E CVT 2019, tapi ngeliat veloz q cvt rasanya pengen segera minang veloz. Menurut Om Pboyz, fitur TSS di Veloz q nambah +- 20jt worth it ga ya? Atau cukup veloz q yg non tss ya?
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3130
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: HRV E CVT 2018

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by Pboyz97 »

pendoli wrote: 11 Nov 2021, 05:15

Ada yang dah review ride nya BRV belom si, kayanya lom liat
Plus harga fix juga belom keluar kan yah
blm om, cuma feeling saya, kalo diliat dari spek mesin + transmisinya, brv bakal unggul dari segi driving feel dan handlingnya dibanding avanza dan xpander, pengalaman nyobain brv 2017 punya temen itu driving feelnya bagus buat ukuran LMPV, handlingnya enak + rasa nyetirnya ga kaya bawa mobil gede, kaya bawa mobil kecil seperti brio atau jazz aja rasanya :big_biglaugh:
b0ku wrote: 11 Nov 2021, 06:59
barusan liat ada 3 unit di parkir di depan rumah keknya mobil TEST drive pameran di mall mirip innova dan kalo liat foto kesannya gede banget pas liat aslinya kecil :mky_01: malah lebih pendek pula GC nya di banding yang lama dan keliatannya gak akan serobust avanza lama emang buyer yang ngarepin mobil robust kek avanza lama keknya sengaja di gusur ke rush sama terios :big_bored:
bisa jadi om. penggemar RWD mau ga mau mesti ke rushter, dan pasarnya kemungkinan besar bakal geser ke daerah, karena kalo di perkotaan kaya jakarta, lebih prefer yg fwd sih rata2, karena lebih nyaman juga mestinya, kalo di daerah mungkin masih lebih prefer fwd karena masih lumayan banyak tanjakkan atau jalan yg gak begitu mulus kondisi aspalnya menurut saya
Past:
1NZFE 4AT/L15A 5AT/K24Z1 5AT/2.0 Skyactiv 6AT/4A91 4AT/2NRFE CVT/K3VE 5MT/1NRVE 5MT/2.5 SKYACTIV - G 6AT

Now:
1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT / 8AR-FTS 6AT
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3130
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: HRV E CVT 2018

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by Pboyz97 »

burgerking wrote: 11 Nov 2021, 09:01

Sama nih galau juga tadinya mau ambil HRV E CVT 2019, tapi ngeliat veloz q cvt rasanya pengen segera minang veloz. Menurut Om Pboyz, fitur TSS di Veloz q nambah +- 20jt worth it ga ya? Atau cukup veloz q yg non tss ya?
worth it kok, kalo saya jadi om, selisih 20 jt, saya bakal ambil yg TSS, karena selisih harganya worth dan fiturnya ga bisa kita tambahin sendiri. kalo yg non tss sih juga oke, tapi entah knp nanggung. prediksi saya juga veloz q non tss nasibnya bakal mirip sm 1.3 veloz dan 1.5 g di avanza lama , which is jadi tipe ga populer karena nanggung, karena ya mayoritas konsumen lebih prefer upgrade ke TSS sekalian, apalagi di jakarta, kalo di daerah mungkin masih ada peminatnya kalo veloz q yg non tss, tapi kalo di jakarta, saya lebih prefer yg tss, karena fiturnya cukup berguna apalagi di kemacetan, pengalaman dulu pake mazda cx5 yg punya fitur serupa, cukup bermanfaat apalagi lg jalan di tengah kemacetan jakarta yg tau sendiri lah lalulintasnya kaya gimana :big_biglaugh: .

dibanding hrv, kalo ga butuh2 amat tarikan, handling dan driving feel ya saya lebih prefer veloz q cvt tss, toh fitur safetynya juga udh lebih lengkap dibanding hrv e cvt 2019 + model lebih fresh karena baru launching

cuma kalo saya sendiri, saya rencananya mau ambil yg tipe g cvt tss aja, karena gamau nombok banyak dari HRV, walaupun berasa juga karena udh saya estimasiin kudu nombok 30-40 jtan kalo HRV saya dijual, agak sayang sih karena turun kelas. cuma ya mau gimana lagi. karena udh ada 2 suv dirumah buat weekend, jadi perlu mobil daily yg simple, ga terlalu mencolok , lega, irit bbm, awet dan durable which is avanza yg baru ini memenuhi semua kriteria yg saya inginkan hehehe, karena jujur aja, pengennya nambah buat ganjil genap. cuma apadaya, karena naronya bakal model nyamping, garasi saya bakal kerasa pas2an, karena dulu pas HRV saya ditaro di garasi yg model nyamping itu bareng avanza lama aja udh agak ngepress (kebetulan sebelum ini saya pernah pelihara avanza 2015, avanza 2017 dan avanza 2018 ) , apalagi di AN Avxen ini yg dimensinya lebih panjang dibanding xpander atau avxen lama hehehe, jadi mau ga mau salah 1 peliharaan harus dijokul :big_cry:
Past:
1NZFE 4AT/L15A 5AT/K24Z1 5AT/2.0 Skyactiv 6AT/4A91 4AT/2NRFE CVT/K3VE 5MT/1NRVE 5MT/2.5 SKYACTIV - G 6AT

Now:
1.5 VTEC Turbo CVT / L15Z1 CVT / 8AR-FTS 6AT
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1531
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by dsign1990 »

burgerking wrote: 11 Nov 2021, 09:01
Pboyz97 wrote: 11 Nov 2021, 01:09 jadi galau, apakah harus merelakan HRV E CVT 2018 untuk dijual + nombok 30-40 jt demi avanza 1.5 G CVT TSS, walaupun turun kelas , karena lumayan buat daily, dan gak keliatan mencolok (kebetulan udh ada 1 medium SUV sm 1 Luxury SUV buat weekend) , jadi buat daily pengennya mobil yg biasa2 aja tapi irit bbm, dan enak buat daily lukot + dalkot . walaupun sebenernya pengen nambah buat ganjil genap. tapi apadaya, karena garasi pas pasan, jadi salah 1 peliharaan harus dilego :big_cry:
Sama nih galau juga tadinya mau ambil HRV E CVT 2019, tapi ngeliat veloz q cvt rasanya pengen segera minang veloz. Menurut Om Pboyz, fitur TSS di Veloz q nambah +- 20jt worth it ga ya? Atau cukup veloz q yg non tss ya?
IMHO.... test drive aja dulu 2 2 nya yang agak jauhan minimal 10-15 km
jangan sampe ngejar fitur tar nyesel sama rasa naikannya .... veloz ini kelasnya ttp LMPV meskipun ia dikasih interior suede-alcantara atau mesin V8 dan disandingkan dg stereotipe kaki2 ampas HRV tapi kalau blm merasakan langsung rasanya belum afdol
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: 26 Jul 2017, 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Rumor Recap: New LMPV Toyota-Daihatsu, tapi bukan penerus Avanza-Xenia

Post by FR6 »

AbdulHakim wrote: 10 Nov 2021, 16:59
alvin23 wrote: 10 Nov 2021, 16:23 yang kasian BRV, ga nafsu liat modelnya abis liat Veloz sama Xpander terbaru hahahaha
ahaha.. tapi walau bagaimana pun pasti tetep ada aja yg beli all new BRV om, mesin 1,5 DOHC dengan power 121ps dengan brand H tegak.
Dengan budget 300jt, kalo saya pasti pilih Veloz Q TSS siy.
Btw, BRV Prestige HS 340jt kurang sikit WKWKWKW
kirain tobat, eh malah ngeprank

Post Reply