Mbah berarti klo LMTujuh0Lima diatas R16, sikat aja ya mbah?Suryaputra wrote:Goodyear triplemax 2
Sy pakai ini so far ok banget, dibanding ban oem
Empuk tp gak limbung & Sidewall dah 2 ply.
Satu2nya yg ksh garansi 1 thn / 20rb km.
Klo dunlop lm705 sidewallnya dah 2 ply bisa jd pertimbangan jg.
Krn yg size r15, itu msh 1 ply
Serba Serbi Ban Part 3
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: 10 Jun 2021, 19:19
Re: Serba Serbi Ban Part 3
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9518
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Iya mbah, selama udh 2 ply sidewallnya.GDNGAN wrote: ↑03 Dec 2021, 07:59Mbah berarti klo LMTujuh0Lima diatas R16, sikat aja ya mbah?Suryaputra wrote:Goodyear triplemax 2
Sy pakai ini so far ok banget, dibanding ban oem
Empuk tp gak limbung & Sidewall dah 2 ply.
Satu2nya yg ksh garansi 1 thn / 20rb km.
Klo dunlop lm705 sidewallnya dah 2 ply bisa jd pertimbangan jg.
Krn yg size r15, itu msh 1 ply
Krn 2 ply itu lbh rigid dindingnya, jd gak cuman buat nikung atau manuver mendadak aja, tp lbh tahan benjol jg
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: 08 Jan 2014, 10:13
Re: Serba Serbi Ban Part 3
rekomendasinya antara GY ATM dan LM705 ya gann.. siap, ane coba cek2 toko ijo, merah dan oranye dulu.. terima kasihSuryaputra wrote: ↑02 Dec 2021, 16:12Goodyear triplemax 2
Sy pakai ini so far ok banget, dibanding ban oem
Empuk tp gak limbung & Sidewall dah 2 ply.
Satu2nya yg ksh garansi 1 thn / 20rb km.
Klo dunlop lm705 sidewallnya dah 2 ply bisa jd pertimbangan jg.
Krn yg size r15, itu msh 1 ply
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: 13 Sep 2015, 10:08
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Tp tetep ngga tahan ranjau nih mbahhh. LM705 saya di roda belakang udah 4x kena ranjau dalam 10rb km. Sedangkan Yoko Advan dB di roda depan dr baru belom pernah ngerasain 'diperkosa' sama ranjauSuryaputra wrote: ↑03 Dec 2021, 10:06Iya mbah, selama udh 2 ply sidewallnya.GDNGAN wrote: ↑03 Dec 2021, 07:59Mbah berarti klo LMTujuh0Lima diatas R16, sikat aja ya mbah?Suryaputra wrote:
Goodyear triplemax 2
Sy pakai ini so far ok banget, dibanding ban oem
Empuk tp gak limbung & Sidewall dah 2 ply.
Satu2nya yg ksh garansi 1 thn / 20rb km.
Klo dunlop lm705 sidewallnya dah 2 ply bisa jd pertimbangan jg.
Krn yg size r15, itu msh 1 ply
Krn 2 ply itu lbh rigid dindingnya, jd gak cuman buat nikung atau manuver mendadak aja, tp lbh tahan benjol jg
Mungkin kompon nya terlalu lembut ya si LM705 ini. Tp so far sih puas banget dengan ban ini melihat harga nya juga sangat menarik
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 87
- Joined: 24 May 2021, 12:24
- Daily Vehicle: 1NZ+4AT
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.
Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?
Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah
Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?
Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah
2012 - 1NZFE
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: 04 Aug 2017, 14:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Livina_XGear
Re: Serba Serbi Ban Part 3
1-4 itu arahnya comfort / performance ya? kepikiran t005/lm 705 si, buat ngurangi bising..br3wox wrote: ↑02 Dec 2021, 00:23Ban raize kah 205 60 r17?Travellintas wrote:Halo teman2 SM , mau nanya rencana saya mau upgrade ban dari 205/60/r17 ke 215/55/17 untuk pilihan ban ada yang worth it gak untuk di beli dari segi kualitas berbanding harganya ?
Kalo 215 55 r17
Opsi sesuai personal preference:
1. Mich primacy
2. Conti mc6
3. Conti uc6
4. Sportmaxx 050
Harga mirip2 untuk no 2-4 kecuali yang no 1 paling mahal.
sama minta masukan jg ni suhu2 SM, kl ban mobil baru gt terus mau langsung ganti, enaknya ban lama diapain ya?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 107
- Joined: 09 Jun 2016, 18:56
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Boleh kasih input antara MC6 dan GYF1Sport?
- Omnibus
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11280
- Joined: 08 Apr 2008, 17:12
Re: Serba Serbi Ban Part 3
salah satunya competitor parity, krn mobil merk A pake ring anu nah kompetitor2nya yg sekelas ga mau kelihatan culun. tp akan ada titik optimalnya, maksudnya ga mungkin lcgc dikasih R17 sbg std misalnya.dinatara wrote: ↑04 Dec 2021, 17:53 Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.
Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?
Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah
- Omnibus
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11280
- Joined: 08 Apr 2008, 17:12
Re: Serba Serbi Ban Part 3
sy pake nomer 1 puasdittotama wrote: ↑04 Dec 2021, 19:431-4 itu arahnya comfort / performance ya? kepikiran t005/lm 705 si, buat ngurangi bising..br3wox wrote: ↑02 Dec 2021, 00:23Ban raize kah 205 60 r17?Travellintas wrote:Halo teman2 SM , mau nanya rencana saya mau upgrade ban dari 205/60/r17 ke 215/55/17 untuk pilihan ban ada yang worth it gak untuk di beli dari segi kualitas berbanding harganya ?
Kalo 215 55 r17
Opsi sesuai personal preference:
1. Mich primacy
2. Conti mc6
3. Conti uc6
4. Sportmaxx 050
Harga mirip2 untuk no 2-4 kecuali yang no 1 paling mahal.
sama minta masukan jg ni suhu2 SM, kl ban mobil baru gt terus mau langsung ganti, enaknya ban lama diapain ya?
ban lama coba jual ke lapak ban bekas/velg bekas pinggir jalan. tp jangan kaget kl ditawar murah, paling laku 100-300rb/pc tergantung kondisi n size.
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9518
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Coba cek cek ajah mbah, lgs comparison review.
Itu performance tyre yah.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9518
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Mantappp juga GY skrg, resultnya bisa nempel micin yg lbh mahal
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 87
- Joined: 24 May 2021, 12:24
- Daily Vehicle: 1NZ+4AT
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Menyesuaikan iklim persaingan jg ya mbahOmnibus wrote: ↑04 Dec 2021, 21:34salah satunya competitor parity, krn mobil merk A pake ring anu nah kompetitor2nya yg sekelas ga mau kelihatan culun. tp akan ada titik optimalnya, maksudnya ga mungkin lcgc dikasih R17 sbg std misalnya.dinatara wrote: ↑04 Dec 2021, 17:53 Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.
Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?
Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah
Untuk mobil seken, ntah kenapa sekitaran saya jarang pertimbangkan sampe sisi ban. Contoh, beli civic / jazz dikasi ban eco. Saya tdk menjudge keputusan mereka, cuman ada 'sambat' diantara pertimbangan mereka untuk ban hingga maintenance nya.
2012 - 1NZFE
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9518
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Ya balik lg, org beli mobil untuk fungsi aja, ada ac dan gak kehujanan.dinatara wrote: ↑04 Dec 2021, 23:54Menyesuaikan iklim persaingan jg ya mbahOmnibus wrote: ↑04 Dec 2021, 21:34salah satunya competitor parity, krn mobil merk A pake ring anu nah kompetitor2nya yg sekelas ga mau kelihatan culun. tp akan ada titik optimalnya, maksudnya ga mungkin lcgc dikasih R17 sbg std misalnya.dinatara wrote: ↑04 Dec 2021, 17:53 Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.
Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?
Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah
Untuk mobil seken, ntah kenapa sekitaran saya jarang pertimbangkan sampe sisi ban. Contoh, beli civic / jazz dikasi ban eco. Saya tdk menjudge keputusan mereka, cuman ada 'sambat' diantara pertimbangan mereka untuk ban hingga maintenance nya.
Gak banyak org yg care sm handling, atau nyaman atau awet dsb.
Yg penting bs bantu keep moving from point A to B to C dsb
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3454
- Joined: 29 Nov 2005, 12:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Serba Serbi Ban Part 3
cost down dari produsen mobil. dgn berbagai pertimbangan tentunya. r13 mulai susah dicari, dan mulai ditinggalkan produsen ban sehingga gak logis untuk tetap dipertahankan.dinatara wrote:Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.
Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?
Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah
sementara r14 mulai lazim dan turun harga.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 87
- Joined: 24 May 2021, 12:24
- Daily Vehicle: 1NZ+4AT
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Beli barang mahal tapi gk siap dgn harga maintenance barang tsb.Suryaputra wrote: ↑05 Dec 2021, 00:29
Ya balik lg, org beli mobil untuk fungsi aja, ada ac dan gak kehujanan.
Gak banyak org yg care sm handling, atau nyaman atau awet dsb.
Yg penting bs bantu keep moving from point A to B to C dsb
Dulu sempet kepikiran, cari 'low cost maintenance' untuk mobkas ban kecil tp masih mengakomodir banyak hal masih terpenuhi di avxen calya sigra. Kita sebagai user 'mendang mending' juga berharap city car kedepannya ukuran ban stay di R16 maks, biar gk mahal juga ban nyaTUFF Stough wrote: ↑05 Dec 2021, 07:00 cost down dari produsen mobil. dgn berbagai pertimbangan tentunya. r13 mulai susah dicari, dan mulai ditinggalkan produsen ban sehingga gak logis untuk tetap dipertahankan.
sementara r14 mulai lazim dan turun harga.
2012 - 1NZFE
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9518
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Yahh.. gak usah jauh2 mobil minta pertamax, tp msh banyak yg ngisi pertalite or premium.dinatara wrote: ↑05 Dec 2021, 08:56Suryaputra wrote: ↑05 Dec 2021, 00:29
Ya balik lg, org beli mobil untuk fungsi aja, ada ac dan gak kehujanan.
Gak banyak org yg care sm handling, atau nyaman atau awet dsb.
Yg penting bs bantu keep moving from point A to B to C dsb
Beli barang mahal tapi gk siap dgn harga maintenance barang tsb.
Dulu sempet kepikiran, cari 'low cost maintenance' untuk mobkas ban kecil tp masih mengakomodir banyak hal masih terpenuhi di avxen calya sigra. Kita sebagai user 'mendang mending' juga berharap city car kedepannya ukuran ban stay di R16 maks, biar gk mahal juga ban nyaTUFF Stough wrote: ↑05 Dec 2021, 07:00 cost down dari produsen mobil. dgn berbagai pertimbangan tentunya. r13 mulai susah dicari, dan mulai ditinggalkan produsen ban sehingga gak logis untuk tetap dipertahankan.
sementara r14 mulai lazim dan turun harga.
Ntar klo ngelitik, ngeluh tarikan ngeden, dsb komplain sm bengkel.
Padahal itu akibat dr maintenance ala kadarnya dan isi bbm semurah nya aja
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 618
- Joined: 27 Dec 2007, 02:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Saya rasa yg dimaksud ts eagle f1 sport sptnya. Yg mana berbeda total dengan eagle f1 supersport yg ada dites.Suryaputra wrote: ↑04 Dec 2021, 21:41Coba cek cek ajah mbah, lgs comparison review.
Itu performance tyre yah.
Eagle f1 sport ini flagshipnya goodyear indonesia. Tp buat negara2 berkembang. Kebetulan saya pake di yaris dr agustus kmaren.
205/50 16 XL. Udah jalan 6500km skrg. Made in thai
Kesimpulannya:
+ grip keringnya bagus
+ salah satu ban sport dengan performa aquaplanning terbaik yg saya pernah pakai. Bukti ga jaminan kembang banyak garisnya itu jago genangan.
+ sidewallnya asli kuat bagus udah dites istri saya ke trotoar berkali2.
+ rolling resistancenya bagus kalau anda mikir irit bensin.
+ somehow nyaman untuk ban kelas sport.
+ feedbacknya lumayan banget. Tau sendiri yaris itu kartu mati setirnya, seneng bgt skrg setir ada rasanya.
- karetnya agak lunak dan sptnya ga akan bertahan lama. Tapi ini ban sport, gak aneh lah cepet abis.
- Berisik. Dulu saya pernah pakai ps4 di mobil yg sama ga berisik bgini
- braking distancenya buat ban flagship sport agak memble dibanding ps4, tp kalau anda biasa pakai turanza apalagi ban eco. ini jauh lebih pendek
Salah satu ban sport paling nyaman dan harganya ok buat harian, selama anda bisa toleransi berisiknya. Tp saya puas dan akan beli lagi ban ini. Berisiknya masih tolerable koq daripada ban abal2 yg kayak helikopter mau take off
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9518
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Nice info mbah.vincewonk wrote: ↑05 Dec 2021, 23:49Saya rasa yg dimaksud ts eagle f1 sport sptnya. Yg mana berbeda total dengan eagle f1 supersport yg ada dites.Suryaputra wrote: ↑04 Dec 2021, 21:41Coba cek cek ajah mbah, lgs comparison review.
Itu performance tyre yah.
Eagle f1 sport ini flagshipnya goodyear indonesia. Tp buat negara2 berkembang. Kebetulan saya pake di yaris dr agustus kmaren.
205/50 16 XL. Udah jalan 6500km skrg. Made in thai
Kesimpulannya:
+ grip keringnya bagus
+ salah satu ban sport dengan performa aquaplanning terbaik yg saya pernah pakai. Bukti ga jaminan kembang banyak garisnya itu jago genangan.
+ sidewallnya asli kuat bagus udah dites istri saya ke trotoar berkali2.
+ rolling resistancenya bagus kalau anda mikir irit bensin.
+ somehow nyaman untuk ban kelas sport.
+ feedbacknya lumayan banget. Tau sendiri yaris itu kartu mati setirnya, seneng bgt skrg setir ada rasanya.
- karetnya agak lunak dan sptnya ga akan bertahan lama. Tapi ini ban sport, gak aneh lah cepet abis.
- Berisik. Dulu saya pernah pakai ps4 di mobil yg sama ga berisik bgini
- braking distancenya buat ban flagship sport agak memble dibanding ps4, tp kalau anda biasa pakai turanza apalagi ban eco. ini jauh lebih pendek
Salah satu ban sport paling nyaman dan harganya ok buat harian, selama anda bisa toleransi berisiknya. Tp saya puas dan akan beli lagi ban ini. Berisiknya masih tolerable koq daripada ban abal2 yg kayak helikopter mau take off
GY yg ditest di YT tsb, ada 2 jenis ban UHP dan UUHP
- UHP: Eagle F1 asymetric 5 (kembangan mirip sm f1 sport di indo)
- UUHP: Eagle F1 supersport (klo lihat profile dan reviewnya, buat track day ini)
Btw.. micin PS4 emg harganya jg mantap.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: 13 Sep 2015, 10:08
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Sebenernya mahal atau murah itu tergantung kondisi pasar nanti, kalau ring 16 itu menjadi mass, pasti harga murah karena bersaing banyak.dinatara wrote: ↑05 Dec 2021, 08:56Dulu sempet kepikiran, cari 'low cost maintenance' untuk mobkas ban kecil tp masih mengakomodir banyak hal masih terpenuhi di avxen calya sigra. Kita sebagai user 'mendang mending' juga berharap city car kedepannya ukuran ban stay di R16 maks, biar gk mahal juga ban nyaTUFF Stough wrote: ↑05 Dec 2021, 07:00 cost down dari produsen mobil. dgn berbagai pertimbangan tentunya. r13 mulai susah dicari, dan mulai ditinggalkan produsen ban sehingga gak logis untuk tetap dipertahankan.
sementara r14 mulai lazim dan turun harga.
10 tahun yg lalu, ban ukuran ring 15 itu udah termasuk yg mahal, karena pasaran mobil2 mid low itu masih 13-14. Skg 15 udah termasuk yg murah.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 618
- Joined: 27 Dec 2007, 02:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Serba Serbi Ban Part 3
dulu sblm beli eagle f1 sport memang udah baca dan liat channel ini, salah satu yg terbaik dan pakai data reviewnya.Suryaputra wrote: ↑06 Dec 2021, 00:34Nice info mbah.vincewonk wrote: ↑05 Dec 2021, 23:49Saya rasa yg dimaksud ts eagle f1 sport sptnya. Yg mana berbeda total dengan eagle f1 supersport yg ada dites.Suryaputra wrote: ↑04 Dec 2021, 21:41
Coba cek cek ajah mbah, lgs comparison review.
Itu performance tyre yah.
Eagle f1 sport ini flagshipnya goodyear indonesia. Tp buat negara2 berkembang. Kebetulan saya pake di yaris dr agustus kmaren.
205/50 16 XL. Udah jalan 6500km skrg. Made in thai
Kesimpulannya:
+ grip keringnya bagus
+ salah satu ban sport dengan performa aquaplanning terbaik yg saya pernah pakai. Bukti ga jaminan kembang banyak garisnya itu jago genangan.
+ sidewallnya asli kuat bagus udah dites istri saya ke trotoar berkali2.
+ rolling resistancenya bagus kalau anda mikir irit bensin.
+ somehow nyaman untuk ban kelas sport.
+ feedbacknya lumayan banget. Tau sendiri yaris itu kartu mati setirnya, seneng bgt skrg setir ada rasanya.
- karetnya agak lunak dan sptnya ga akan bertahan lama. Tapi ini ban sport, gak aneh lah cepet abis.
- Berisik. Dulu saya pernah pakai ps4 di mobil yg sama ga berisik bgini
- braking distancenya buat ban flagship sport agak memble dibanding ps4, tp kalau anda biasa pakai turanza apalagi ban eco. ini jauh lebih pendek
Salah satu ban sport paling nyaman dan harganya ok buat harian, selama anda bisa toleransi berisiknya. Tp saya puas dan akan beli lagi ban ini. Berisiknya masih tolerable koq daripada ban abal2 yg kayak helikopter mau take off
GY yg ditest di YT tsb, ada 2 jenis ban UHP dan UUHP
- UHP: Eagle F1 asymetric 5 (kembangan mirip sm f1 sport di indo)
- UUHP: Eagle F1 supersport (klo lihat profile dan reviewnya, buat track day ini)
Btw.. micin PS4 emg harganya jg mantap.
asymetric jauh lebih bagus mutunya diatas eagle f1 sport ini om. ban yg bener2 beda. komponnya asymetric lebih lunak lagi.
dan harganya lebih cihuy. di toko tempat saya pernah beli kbetulan ada asymetric 4 side by side.
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9518
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Woh lbh cpt abis dongvincewonk wrote: ↑06 Dec 2021, 10:13dulu sblm beli eagle f1 sport memang udah baca dan liat channel ini, salah satu yg terbaik dan pakai data reviewnya.Suryaputra wrote: ↑06 Dec 2021, 00:34Nice info mbah.vincewonk wrote: ↑05 Dec 2021, 23:49
Saya rasa yg dimaksud ts eagle f1 sport sptnya. Yg mana berbeda total dengan eagle f1 supersport yg ada dites.
Eagle f1 sport ini flagshipnya goodyear indonesia. Tp buat negara2 berkembang. Kebetulan saya pake di yaris dr agustus kmaren.
205/50 16 XL. Udah jalan 6500km skrg. Made in thai
Kesimpulannya:
+ grip keringnya bagus
+ salah satu ban sport dengan performa aquaplanning terbaik yg saya pernah pakai. Bukti ga jaminan kembang banyak garisnya itu jago genangan.
+ sidewallnya asli kuat bagus udah dites istri saya ke trotoar berkali2.
+ rolling resistancenya bagus kalau anda mikir irit bensin.
+ somehow nyaman untuk ban kelas sport.
+ feedbacknya lumayan banget. Tau sendiri yaris itu kartu mati setirnya, seneng bgt skrg setir ada rasanya.
- karetnya agak lunak dan sptnya ga akan bertahan lama. Tapi ini ban sport, gak aneh lah cepet abis.
- Berisik. Dulu saya pernah pakai ps4 di mobil yg sama ga berisik bgini
- braking distancenya buat ban flagship sport agak memble dibanding ps4, tp kalau anda biasa pakai turanza apalagi ban eco. ini jauh lebih pendek
Salah satu ban sport paling nyaman dan harganya ok buat harian, selama anda bisa toleransi berisiknya. Tp saya puas dan akan beli lagi ban ini. Berisiknya masih tolerable koq daripada ban abal2 yg kayak helikopter mau take off
GY yg ditest di YT tsb, ada 2 jenis ban UHP dan UUHP
- UHP: Eagle F1 asymetric 5 (kembangan mirip sm f1 sport di indo)
- UUHP: Eagle F1 supersport (klo lihat profile dan reviewnya, buat track day ini)
Btw.. micin PS4 emg harganya jg mantap.
asymetric jauh lebih bagus mutunya diatas eagle f1 sport ini om. ban yg bener2 beda. komponnya asymetric lebih lunak lagi.
dan harganya lebih cihuy. di toko tempat saya pernah beli kbetulan ada asymetric 4 side by side.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: 10 Jun 2021, 19:19
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Halloo om om senior semua ada yg udah pakai Goodyear Efficient Grip SUV? Boleh dishare dong rasanya. Terima kasih yaah
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 107
- Joined: 09 Jun 2016, 18:56
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Iya, lagi liat Goodyear F1 Sport bukan SuperSport. SuperSport gak ada di Jakarta kan? Sedang bading dengan Conti MC6.
So, PS4 tetap better ya? Harga double ni.
So, PS4 tetap better ya? Harga double ni.
- Suryaputra
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9518
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Serba Serbi Ban Part 3
Iya gak heran harganya jg tinggi PS4
Sekilas size 215/55 r17 di tokoijo
Micin PS4 = 1,7jt an x 4 ban
GY F1 sport = 1jt an x 4 ban + garansi 1 thn
Conti MC6 = 1,1jt an x 4 ban
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 15500
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Serba Serbi Ban Part 3
imho selain faktor style, ada juga faktor lain seperti : safety. mobil masa kini badannya makin gendut, equipment makin banyak, mesin makin kencang.dinatara wrote: ↑04 Dec 2021, 17:53 Malem mbah, lagi ngelamun tiba2 terbersit pertanyaan yg cukup bikin penasaran.
Untuk prinsip 'mobil kebutuhan' , jelas yg dicari adalah low cost maintenance & worth mobilnya (luasan, harga, dll sesuai kebutuhan). Nyambung soal ban, salah satu faktor 'low cost' yg bisa kejar adalah ban ring kecil karena harganya lebih murah. Tapi semakin kesini ban kayaknya paling kecil R14, dulu R13 masih banyak berkeliaran. Kenaikan ring ini apa karena tuntutan konsumen atau memang desain yg diperbarui terus ya?
Klo bahasa nya agak belibet mohon maklum ya mbah
makin gendut dan kencang = makin butuh braking = size disc makin gede = cuma muat di velg besar. yang otomatis juga berdampak pada ukuran ban. klo mau braking bagus musti ban yang lebih lengket di aspal jg artinya butuh ban lebih lebar.
selain itu mungkin skrg krn high demand jadi produksi ban ukuran gede gak gitu mahal.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 8 Replies
- 944 Views
-
Last post by daimler
-
- 2481 Replies
- 140704 Views
-
Last post by sh00t
-
- 167 Replies
- 11126 Views
-
Last post by Hafidh0607
-
- 9 Replies
- 1066 Views
-
Last post by DrivingPotato
-
- 944 Replies
- 29698 Views
-
Last post by sahabatq8