Tanya seputar Toyota Agya

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Nex
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Nov 11, 2020 14:06
Daily Vehicle: Toyota Agya

Tanya seputar Toyota Agya

Post by Nex »

Maaf kalau pertanyaannya sangat mendasar bahkan terdengar konyol.
Saya baru meminang mobil pertama saya yaitu Toyota Agya tahun 2013 dengan transmisi otomatis. Jujur ini mobil pertama yg saya punya dan saya pakai alias baru bisa bawa mobil.
Pengalaman saya yg menurut saya agak bikin kagok adalah saat mau menyalip kendaraan panjang (truk & bus), ini mobil kayak kurang responsif dan terkesan nanggung waktu nge bejek gas dan itu sangat bikin ngeri di jalan raya.
Apakah ini memang karakter mobil ini atau cara saya berkendara yg salah?
Terima kasih semuanya :mky_01:
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by Duvebriliant0 »

Nex wrote: Wed Nov 11, 2020 14:15 Maaf kalau pertanyaannya sangat mendasar bahkan terdengar konyol.
Saya baru meminang mobil pertama saya yaitu Toyota Agya tahun 2013 dengan transmisi otomatis. Jujur ini mobil pertama yg saya punya dan saya pakai alias baru bisa bawa mobil.
Pengalaman saya yg menurut saya agak bikin kagok adalah saat mau menyalip kendaraan panjang (truk & bus), ini mobil kayak kurang responsif dan terkesan nanggung waktu nge bejek gas dan itu sangat bikin ngeri di jalan raya.
Apakah ini memang karakter mobil ini atau cara saya berkendara yg salah?
Terima kasih semuanya :mky_01:
saya aja yg manual nyalip rada deg degan om, harus ambil ancang ancang dulu :mky_01: coba mainin giginya aja om di 3 atau 2
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
Nex
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Nov 11, 2020 14:06
Daily Vehicle: Toyota Agya

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by Nex »

Duvebriliant0 wrote: Wed Nov 11, 2020 14:42
Nex wrote: Wed Nov 11, 2020 14:15 Maaf kalau pertanyaannya sangat mendasar bahkan terdengar konyol.
Saya baru meminang mobil pertama saya yaitu Toyota Agya tahun 2013 dengan transmisi otomatis. Jujur ini mobil pertama yg saya punya dan saya pakai alias baru bisa bawa mobil.
Pengalaman saya yg menurut saya agak bikin kagok adalah saat mau menyalip kendaraan panjang (truk & bus), ini mobil kayak kurang responsif dan terkesan nanggung waktu nge bejek gas dan itu sangat bikin ngeri di jalan raya.
Apakah ini memang karakter mobil ini atau cara saya berkendara yg salah?
Terima kasih semuanya :mky_01:
saya aja yg manual nyalip rada deg degan om, harus ambil ancang ancang dulu :mky_01: coba mainin giginya aja om di 3 atau 2
Asli bikin deg degan om, waktu baru mau nyalip berasa ada tenaga eh pas udah masuk setengah badan malah berasa kayak gak bakal ke salip, itu posisi transimisi di D
FU27
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 739
Joined: Wed May 03, 2017 9:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Karimun Wagon R

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by FU27 »

Mesin kecil, matic ya harus tega ngegasnya oom. Mau gak mau. Apalagi ini maaih adaptasi. Lama2 juga paham karakternya.
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2898
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by martinnn »

Pedal to the metal om atau taruh transmisi di d3
Morv.co.id ( Audio Visual Production )
Astha Jaya Indo ( Distributor LED Lamp and PJU Solar panel , interior and Lighting Designer )

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by KielConstantine »

Coba ganti downpipe yg non catalytic. Ban ganti yg agak bagusan. Trakhir di remap mesinnya.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by michaelgiri93 »

Pedal to the metal aja om, gas pol literally pol
Soalnya kalo gak gitu gak nurunin gigi gearboxnya
Kalo gak tega ya di tuas transmisinya di mainin om
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
Fertille
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 183
Joined: Mon Dec 24, 2018 11:29

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by Fertille »

Nex wrote: Wed Nov 11, 2020 14:15 Maaf kalau pertanyaannya sangat mendasar bahkan terdengar konyol.
Saya baru meminang mobil pertama saya yaitu Toyota Agya tahun 2013 dengan transmisi otomatis. Jujur ini mobil pertama yg saya punya dan saya pakai alias baru bisa bawa mobil.
Pengalaman saya yg menurut saya agak bikin kagok adalah saat mau menyalip kendaraan panjang (truk & bus), ini mobil kayak kurang responsif dan terkesan nanggung waktu nge bejek gas dan itu sangat bikin ngeri di jalan raya.
Apakah ini memang karakter mobil ini atau cara saya berkendara yg salah?
Terima kasih semuanya :mky_01:
Kalo saya, sekali lagi ini kalo saya, ancang2 yg dilakukan adalah melakukan kickdown biar gear down dulu, setelah itu hajar lagi pedal to karpet :big_weee:
Nex
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Nov 11, 2020 14:06
Daily Vehicle: Toyota Agya

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by Nex »

michaelgiri93 wrote: Wed Nov 11, 2020 23:45 Pedal to the metal aja om, gas pol literally pol
Soalnya kalo gak gitu gak nurunin gigi gearboxnya
Kalo gak tega ya di tuas transmisinya di mainin om
Bujubuset serius om? Amatiran kayak saya gak pernah kepikiran mentok karpet, tapi nanti saya coba praktek sesekali, terima kasih masukannya om
jessboy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 235
Joined: Tue May 09, 2017 3:09
Location: jabodetabek
Daily Vehicle: mobil bekas

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by jessboy »

Nex wrote: Wed Nov 11, 2020 14:15 Maaf kalau pertanyaannya sangat mendasar bahkan terdengar konyol.
Saya baru meminang mobil pertama saya yaitu Toyota Agya tahun 2013 dengan transmisi otomatis. Jujur ini mobil pertama yg saya punya dan saya pakai alias baru bisa bawa mobil.
Pengalaman saya yg menurut saya agak bikin kagok adalah saat mau menyalip kendaraan panjang (truk & bus), ini mobil kayak kurang responsif dan terkesan nanggung waktu nge bejek gas dan itu sangat bikin ngeri di jalan raya.
Apakah ini memang karakter mobil ini atau cara saya berkendara yg salah?
Terima kasih semuanya :mky_01:
agya tahun 2013 kapasitas mesinnya kecil cuma 1.000 cc jadi emang sesuai dengan power dari mesinnya.
apalagi kalau mobil diisi full tambah lemot lagi.
Mencari referensi info mobil bekas yang akurat dan terpercaya
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by DOHC »

Numpang saran jg sbg user agya 1KR-JZ inline 6 yg sunat 3 silinder, metik

Kl mo nyalip saya sarankan usahakan dihindari.. ini mobil didisain buat irittt irit rittt, bukan buat nyetir dominic toreto.. metik 4 speed nya itu jg bukan rasio kasar2, makanya tekesan lelet, dan konyolnya lg itu up shifting ny cepet.. tp konyolnya lg kl mo downshift, bego nya lebi parah dari metik inofa ribon

Kl saya lg terpaksa mau nyetir sruntulan, biasa saya injek pedal gas daleman dikit, ampe rpm berespon naek dikit, pedal saya lepas trus lgs bejeg lg, itu lmayan bantu manipulasi otak bloon metik nya biar downshift nya lebi cepet..

Ohh btw, kl mo improve dikitttt respon tarikan nya, coba ganti atf nya tiap 20 rebu, tap n fill aj, cuman 2 literan koq, pake yg bagusan, full syn punya, kasi bensin minimal pertalit, bagusan pertaturbo, oli encer 0-20
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by sintoni »

Pasang keong dongggg biar laglngsung narik.

Habis beli sudah bersih2 jeroan mesin belom?

Ganti dulu semua fluid2 kayak oli mesin + matik terus carbon clean dll.
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by maastricht889 »

DOHC wrote: Thu Nov 12, 2020 2:35 Numpang saran jg sbg user agya 1KR-JZ inline 6 yg sunat 3 silinder, metik

Kl mo nyalip saya sarankan usahakan dihindari.. ini mobil didisain buat irittt irit rittt, bukan buat nyetir dominic toreto.. metik 4 speed nya itu jg bukan rasio kasar2, makanya tekesan lelet, dan konyolnya lg itu up shifting ny cepet.. tp konyolnya lg kl mo downshift, bego nya lebi parah dari metik inofa ribon

Kl saya lg terpaksa mau nyetir sruntulan, biasa saya injek pedal gas daleman dikit, ampe rpm berespon naek dikit, pedal saya lepas trus lgs bejeg lg, itu lmayan bantu manipulasi otak bloon metik nya biar downshift nya lebi cepet..

Ohh btw, kl mo improve dikitttt respon tarikan nya, coba ganti atf nya tiap 20 rebu, tap n fill aj, cuman 2 literan koq, pake yg bagusan, full syn punya, kasi bensin minimal pertalit, bagusan pertaturbo, oli encer 0-20
inova rebon bener juga ya om, walaupun 6sp ya karakter bingungannya wkt gear hunting stop and go mirip kyk 4sp toyota dan manual modenya cukup bloon. Kemarin di trans jawa pake rebon diesel, mau nyalip saya masukin ke manual mode mesin langsung ngeraung ga jls kaya downshift dr gigi 6 ke 4. Habis nyalip saya masukin ke gigi 6 aja ga direwes ECUnya, cm stick di gigi 5
Nex
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Nov 11, 2020 14:06
Daily Vehicle: Toyota Agya

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by Nex »

Iya om, bukan maksud mau maen srantal sruntul di jalan, tapi emang di daerah saya banyak banget truk² pabrik yg jalannya pelan, kalo di tahan ngikut malah di sruduk yg dibelakang jadi suka gamang di jalan.
Saya juga sadar ini mobil bukan mobil yg kenceng tapi kadang ada situasi dimana kita mau gak mau ya harus nyalip.
Nanti saya coba carbon clean, untuk oli baru diganti semua.
Terima kasih masukannya om
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by DOHC »

erwinign wrote: Thu Nov 12, 2020 3:52
DOHC wrote: Thu Nov 12, 2020 2:35 Numpang saran jg sbg user agya 1KR-JZ inline 6 yg sunat 3 silinder, metik

Kl mo nyalip saya sarankan usahakan dihindari.. ini mobil didisain buat irittt irit rittt, bukan buat nyetir dominic toreto.. metik 4 speed nya itu jg bukan rasio kasar2, makanya tekesan lelet, dan konyolnya lg itu up shifting ny cepet.. tp konyolnya lg kl mo downshift, bego nya lebi parah dari metik inofa ribon

Kl saya lg terpaksa mau nyetir sruntulan, biasa saya injek pedal gas daleman dikit, ampe rpm berespon naek dikit, pedal saya lepas trus lgs bejeg lg, itu lmayan bantu manipulasi otak bloon metik nya biar downshift nya lebi cepet..

Ohh btw, kl mo improve dikitttt respon tarikan nya, coba ganti atf nya tiap 20 rebu, tap n fill aj, cuman 2 literan koq, pake yg bagusan, full syn punya, kasi bensin minimal pertalit, bagusan pertaturbo, oli encer 0-20
inova rebon bener juga ya om, walaupun 6sp ya karakter bingungannya wkt gear hunting stop and go mirip kyk 4sp toyota dan manual modenya cukup bloon. Kemarin di trans jawa pake rebon diesel, mau nyalip saya masukin ke manual mode mesin langsung ngeraung ga jls kaya downshift dr gigi 6 ke 4. Habis nyalip saya masukin ke gigi 6 aja ga direwes ECUnya, cm stick di gigi 5
Mungkin ribon nya masi pake atf WS bawaan

Musti upgrade ama yg bagusan dan kentelan dikit, biar lebi ngegigit
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by DOHC »

Nex wrote: Thu Nov 12, 2020 3:59 Iya om, bukan maksud mau maen srantal sruntul di jalan, tapi emang di daerah saya banyak banget truk² pabrik yg jalannya pelan, kalo di tahan ngikut malah di sruduk yg dibelakang jadi suka gamang di jalan.
Saya juga sadar ini mobil bukan mobil yg kenceng tapi kadang ada situasi dimana kita mau gak mau ya harus nyalip.
Nanti saya coba carbon clean, untuk oli baru diganti semua.
Terima kasih masukannya om

Kl medan nya sperti itu, berarti wajip penyehatan dl om

Pake oli yg bagusan, atf bagusan

Ama rada tega bejeg gas nya, untungnya agya ini mesin resing, doyan di lecut rpm nya


Btw mbah marmut lg mana ya ? Scara si mbah jg pengguna agya 1KR-JZ neh
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Nex
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Nov 11, 2020 14:06
Daily Vehicle: Toyota Agya

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by Nex »

Ada rekomdasi merk oli nya om? Hehehe maaf ya om, baru migrasi ke R4 jadi belajar lagi dari awal
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by KielConstantine »

sintoni wrote: Thu Nov 12, 2020 2:59 Pasang keong dongggg biar laglngsung narik.

Habis beli sudah bersih2 jeroan mesin belom?

Ganti dulu semua fluid2 kayak oli mesin + matik terus carbon clean dll.
Bahahaha jangan dah. Ntar malah musti minum pertamax turbo. Tp keknya maticnya kuat nahan torsi gede sih, walaupun shiftnya parah. Aisin gituloh :mky_04:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by DOHC »

KielConstantine wrote: Thu Nov 12, 2020 17:33
sintoni wrote: Thu Nov 12, 2020 2:59 Pasang keong dongggg biar laglngsung narik.

Habis beli sudah bersih2 jeroan mesin belom?

Ganti dulu semua fluid2 kayak oli mesin + matik terus carbon clean dll.
Bahahaha jangan dah. Ntar malah musti minum pertamax turbo. Tp keknya maticnya kuat nahan torsi gede sih, walaupun shiftnya parah. Aisin gituloh :mky_04:
Kuat donk

Ama om mobi aj d turbo in gapapa
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10951
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by marmut »

Nex wrote: Thu Nov 12, 2020 15:26 Ada rekomdasi merk oli nya om? Hehehe maaf ya om, baru migrasi ke R4 jadi belajar lagi dari awal

ada trit husus oli kok. lengkap dibahas masalah merk, SAE, API.
dan masalah merk, bebas sesuai keyakinan dan kepercayaan saja, yang penting API service sesuai dan asli.
kalau saya pakai unil 0w20 karena murmer. beli di blibli.com.
yang nomor 1 alias faktor utama untuk mobil ini adalah bahan bakar. mau enak? jangan kurang dari oktan 92.
impactful
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 446
Joined: Tue Jan 09, 2018 1:09
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2023 27 kWh powerbank on a wheel

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by impactful »

Pengalaman bawa agya AT yg 2017 vs 2014 beda jauh improvementnya, yg 2017 enak di tol (sy pakai pertamax), madiun - jombang - mojokerto pp
Nyalip2 truk besar, bus, di jalan raya perak (yg biasa lewat pasti tau) oke oke aja selama ancang2 nya pas
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
biznatch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Sun Jan 08, 2017 4:00

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by biznatch »

Kick down dalem2 om. Mesti tega kalo matic. Seumur2 bawa matic cuma hrv yg gak perlu kickdown, soalnya bisa maenin paddleshift. Xgear, mazda2, terios, xpander semuanya injek dalem kalo nyalip trailer
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by DOHC »

Nex wrote: Thu Nov 12, 2020 15:26 Ada rekomdasi merk oli nya om? Hehehe maaf ya om, baru migrasi ke R4 jadi belajar lagi dari awal
saya di agya pake atf nya aisin afw+, murah meriah, tp ud full syn, dan girbok agya kan buatan aisin (kl ga salah).. jadi mustinya ga masalah
impresi nya lmayan koq, ckup minim selip dbanding ATF bawaan, cuman tetep aj kl lg mo mendadak nyalip atau bejeg dalem gas nya, ad jeda 1-2 detik sblom metik nya downshift
siapin aj 2-3 liter buat ngetap ama ngisi.. ckup koq .. beli nya di toped, harga official store kisaran 80- 90an rebu seliter

oli mesin saya perna coba macem2 tp yg ckup enak dan harga nya ok mnurut saya, eneos 5-30, ptt syntec plus 5-30.. itu 2 2 nya dbawah 100 rebu seliter, beli di official store toped

ama jgn lupa upgrade busi nya ke yg iridium, NGK G power, ud murah koq skrg..

tp kl yg saya rasain paling penting itu bensin nya.. jgn skali2 kasi premium.. ga enak banget.. minimal pertalite, tp kl lg bae hati, pertabo full tenk
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by maastricht889 »

DOHC wrote: Mon Nov 16, 2020 6:25
Nex wrote: Thu Nov 12, 2020 15:26 Ada rekomdasi merk oli nya om? Hehehe maaf ya om, baru migrasi ke R4 jadi belajar lagi dari awal
saya di agya pake atf nya aisin afw+, murah meriah, tp ud full syn, dan girbok agya kan buatan aisin (kl ga salah).. jadi mustinya ga masalah
impresi nya lmayan koq, ckup minim selip dbanding ATF bawaan, cuman tetep aj kl lg mo mendadak nyalip atau bejeg dalem gas nya, ad jeda 1-2 detik sblom metik nya downshift
siapin aj 2-3 liter buat ngetap ama ngisi.. ckup koq .. beli nya di toped, harga official store kisaran 80- 90an rebu seliter

oli mesin saya perna coba macem2 tp yg ckup enak dan harga nya ok mnurut saya, eneos 5-30, ptt syntec plus 5-30.. itu 2 2 nya dbawah 100 rebu seliter, beli di official store toped

ama jgn lupa upgrade busi nya ke yg iridium, NGK G power, ud murah koq skrg..

tp kl yg saya rasain paling penting itu bensin nya.. jgn skali2 kasi premium.. ga enak banget.. minimal pertalite, tp kl lg bae hati, pertabo full tenk
Kl model agya yg duo astra gini, spek ATFnya tetep dex 3 aja ya om di buku panduan? avxen seinget saya minta dex 3 jg di buku
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Tanya seputar Toyota Agya

Post by DOHC »

erwinign wrote: Mon Nov 16, 2020 7:41
DOHC wrote: Mon Nov 16, 2020 6:25
Nex wrote: Thu Nov 12, 2020 15:26 Ada rekomdasi merk oli nya om? Hehehe maaf ya om, baru migrasi ke R4 jadi belajar lagi dari awal
saya di agya pake atf nya aisin afw+, murah meriah, tp ud full syn, dan girbok agya kan buatan aisin (kl ga salah).. jadi mustinya ga masalah
impresi nya lmayan koq, ckup minim selip dbanding ATF bawaan, cuman tetep aj kl lg mo mendadak nyalip atau bejeg dalem gas nya, ad jeda 1-2 detik sblom metik nya downshift
siapin aj 2-3 liter buat ngetap ama ngisi.. ckup koq .. beli nya di toped, harga official store kisaran 80- 90an rebu seliter

oli mesin saya perna coba macem2 tp yg ckup enak dan harga nya ok mnurut saya, eneos 5-30, ptt syntec plus 5-30.. itu 2 2 nya dbawah 100 rebu seliter, beli di official store toped

ama jgn lupa upgrade busi nya ke yg iridium, NGK G power, ud murah koq skrg..

tp kl yg saya rasain paling penting itu bensin nya.. jgn skali2 kasi premium.. ga enak banget.. minimal pertalite, tp kl lg bae hati, pertabo full tenk
Kl model agya yg duo astra gini, spek ATFnya tetep dex 3 aja ya om di buku panduan? avxen seinget saya minta dex 3 jg di buku
Iya om

Dex 3 atau t4

Tranny jadul
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir: