Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by Suryaputra »

Buat Fans Q8
Q8 formula D1 FE 0w20 sudah restock lg tuh di sentra pelumas180k seliter
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21986
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by Turboman »

Another 5W30 MurMer

Valvo API SN+

Beli VALVOLINE DURABLEND 5W30 API SN PLUS SEMISINTETIS
https://tokopedia.link/c2K7Ncgkdgb di toko td motor Rp72.000
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1101
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by rendr »

DOHC wrote: Thu May 13, 2021 1:46
rendr wrote: Thu May 13, 2021 1:38
Omnibus wrote: Wed May 12, 2021 16:53 hmm sdh kuduga. yg baru itu belum tentu bagus. masih ingat jaman api SM baru2 keluar? krn lbh baru dr api SL semua anggap itu bagus utk semua mesin. ga taunya dlm bbrp tahun baru ketauan ga cocok sm flat tappet engine.

Suryaputra wrote: Wed May 12, 2021 23:39

setelah SL, even kelas keraton, zinc nya dikebiri, mentok2 700 - 800 ppm.
jd aditif lain nya yg kudu bisa substitute buat protect flat tappet.

kayanya klo oli kelas keraton, API apapun, fine2 aja.
krn sudah raise the bar further :big_biglaugh:
itu dia mbah... liat VOA nya amsoil yg API SN+ aja udh drop tuh zinc....

bukan apa ya, udh visconya tambah kentel bukannya tambah adem malah tambah berisik... berisik nya garing banget... ini PTT 0w30 SN biasa vs SP

paling berasa bensin ini jadi drop banget... hampir keluar duit 2x lipat buat rute dan traffic yg sama... ini sih paling parah.. PTT 5w30 evotec SP vs ams 10w30 XL SN

SGO 5w30 SN masih jauh lbh enak... enteng n adem...


harga oli beda ga seberapa, ongkos bensin baru sebulan aja udh seharga oli...
Berasa ga enak mungkin krn bandingin nya ama amsoil kl yah

Coba bandingin ama Daihatsu Genuine Oil, nahh itu baru bumi langit ancur nya

Saya skrg lg coba ptt evotek 5-30 botol item, mmg sperti yg saya blg di pej2 blakang, ky agak gmana gt kualitas nua, bahkan sodara kerehorenya yg 0-20 eko masi lebi enak sikit... tp overall saya rasa masi lebi mending drpd DGO, bahkan total tq9000 5-30, ntuh 2 oli super encer ga jelas bagi saya, mesin brisik, glitik mulu, dan lmayan nguap
entahlah.... total 7k / 9k 5w30 sih masih enak om.. sblm ini pake 2 itu oli terus beli di duniaoli....
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1101
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by rendr »

Turboman wrote: Thu May 13, 2021 1:48
rendr wrote:
Omnibus wrote: Wed May 12, 2021 16:53 hmm sdh kuduga. yg baru itu belum tentu bagus. masih ingat jaman api SM baru2 keluar? krn lbh baru dr api SL semua anggap itu bagus utk semua mesin. ga taunya dlm bbrp tahun baru ketauan ga cocok sm flat tappet engine.

Suryaputra wrote: Wed May 12, 2021 23:39

setelah SL, even kelas keraton, zinc nya dikebiri, mentok2 700 - 800 ppm.
jd aditif lain nya yg kudu bisa substitute buat protect flat tappet.

kayanya klo oli kelas keraton, API apapun, fine2 aja.
krn sudah raise the bar further :big_biglaugh:
itu dia mbah... liat VOA nya amsoil yg API SN+ aja udh drop tuh zinc....

bukan apa ya, udh visconya tambah kentel bukannya tambah adem malah tambah berisik... berisik nya garing banget... ini PTT 0w30 SN biasa vs SP

paling berasa bensin ini jadi drop banget... hampir keluar duit 2x lipat buat rute dan traffic yg sama... ini sih paling parah.. PTT 5w30 evotec SP vs ams 10w30 XL SN

SGO 5w30 SN masih jauh lbh enak... enteng n adem...


harga oli beda ga seberapa, ongkos bensin baru sebulan aja udh seharga oli...
Kalo mau irit ya pakai 0W20 jika di buku manual diijinkan 0W20

atau type mesin yg sama di negara lain diijinkan 0W20

di R20A saya udah 5 taon pakai 0W20 & gak pengen balik ke W30

wkwkwkwk
sayangnya G15A mesin jadul ini ga terima 0w20 sih om... kecuali G15A nya dipegang om kompre.... ditelen jg pasti wkwkwk
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by DOHC »

rendr wrote: Thu May 13, 2021 2:28
DOHC wrote: Thu May 13, 2021 1:46
entahlah.... total 7k / 9k 5w30 sih masih enak om.. sblm ini pake 2 itu oli terus beli di duniaoli....
Hmm

Berarti laen mobil laen preferensi yah

Di L15 ama 1TR saya malah ga enak banget pake si total.. feeling nya ga beda ama DGO
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by benzz89 »

rendr wrote:
Turboman wrote: Thu May 13, 2021 1:48
rendr wrote:
itu dia mbah... liat VOA nya amsoil yg API SN+ aja udh drop tuh zinc....

bukan apa ya, udh visconya tambah kentel bukannya tambah adem malah tambah berisik... berisik nya garing banget... ini PTT 0w30 SN biasa vs SP

paling berasa bensin ini jadi drop banget... hampir keluar duit 2x lipat buat rute dan traffic yg sama... ini sih paling parah.. PTT 5w30 evotec SP vs ams 10w30 XL SN

SGO 5w30 SN masih jauh lbh enak... enteng n adem...


harga oli beda ga seberapa, ongkos bensin baru sebulan aja udh seharga oli...
Kalo mau irit ya pakai 0W20 jika di buku manual diijinkan 0W20

atau type mesin yg sama di negara lain diijinkan 0W20

di R20A saya udah 5 taon pakai 0W20 & gak pengen balik ke W30

wkwkwkwk
sayangnya G15A mesin jadul ini ga terima 0w20 sih om... kecuali G15A nya dipegang om kompre.... ditelen jg pasti wkwkwk
Om Kompre mah 0W-16 jg di telen... santuy aja, mesin cuman seonggok besi benda mati, kl rusak tinggal dibererin atau diganti baru... gitu aja repot katanya [emoji1787]

Sudah pakai 0W-20 emang susah balik 0W-30 lg. 2AZ-FE ane jg nelen 0W-20 sdh bertaon2 enak2 aja. Cuman ini API SP si AMS SS sedikit lebih kentel aja visconya banding SN+ yg encernya kaya air [emoji5]
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by Jambangan »

Masih belum berani pake 0W20
Soalnya di buku manual ga ada. Sama suka ugal rpm tinggi kalo di tol :mky_01:
Sekarang masihs setia buntut 30
kalo buntut 40 ogah ga mau lagi :upss:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by DOHC »

Jambangan wrote: Thu May 13, 2021 5:46 Masih belum berani pake 0W20
Soalnya di buku manual ga ada. Sama suka ugal rpm tinggi kalo di tol :mky_01:
Sekarang masihs setia buntut 30
kalo buntut 40 ogah ga mau lagi :upss:
Jangan takut

Saya jg sering cobain 0-20, padahal nyetir slalu aliran om kompre, anti siksa diri yg injek gas takut2... pokoknya pedal to kampret always

:mky_03:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by benzz89 »

DOHC wrote:
Jambangan wrote: Thu May 13, 2021 5:46 Masih belum berani pake 0W20
Soalnya di buku manual ga ada. Sama suka ugal rpm tinggi kalo di tol :mky_01:
Sekarang masihs setia buntut 30
kalo buntut 40 ogah ga mau lagi :upss:
Jangan takut

Saya jg sering cobain 0-20, padahal nyetir slalu aliran om kompre, anti siksa diri yg injek gas takut2... pokoknya pedal to kampret always

:mky_03:
Kurang apdol nih, blom pernah liat Om Klep pas lg pedal to kampret jarum speedo mentok kanan + RPM lg di redline... no pic = hoax... katanya [emoji1787]

API SP sdh lbh kentel dikit Om Klep, jd perasaan lbh tenang aja kl lg di bejek pedal to kampret, SN+ kayanya tifisss bener itu oli, makanya pake yg keraton aja lah, maaf... blom berani DOHC Genuine Oil [emoji5]
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by DOHC »

benzz89 wrote: Thu May 13, 2021 7:10
DOHC wrote:
Jambangan wrote: Thu May 13, 2021 5:46 Masih belum berani pake 0W20
Soalnya di buku manual ga ada. Sama suka ugal rpm tinggi kalo di tol :mky_01:
Sekarang masihs setia buntut 30
kalo buntut 40 ogah ga mau lagi :upss:
Jangan takut

Saya jg sering cobain 0-20, padahal nyetir slalu aliran om kompre, anti siksa diri yg injek gas takut2... pokoknya pedal to kampret always

:mky_03:
Kurang apdol nih, blom pernah liat Om Klep pas lg pedal to kampret jarum speedo mentok kanan + RPM lg di redline... no pic = hoax... katanya [emoji1787]

API SP sdh lbh kentel dikit Om Klep, jd perasaan lbh tenang aja kl lg di bejek pedal to kampret, SN+ kayanya tifisss bener itu oli, makanya pake yg keraton aja lah, maaf... blom berani DOHC Genuine Oil [emoji5]
Sebenernya ad koq mbah

Jaman baru awal2 join SM, masi alay abg labil, post poto lipindut saya lg 160 atau 170 d tret top spit :upss:

Skrg sehh susah, inofa saya cuman bensin standard, bukan kaya om kompre punya yg ud monmek, upgrade turbo dll.. boro2 spido bsa mentok 200 kaya om kompre

Lohh knapa takut ama Dohc Genuine Oil, itu terbuat dr peresan pertama kringet paus ama hiu loh.. just fill n forget :big_weee:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1101
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by rendr »

DOHC wrote: Thu May 13, 2021 2:46
rendr wrote: Thu May 13, 2021 2:28
DOHC wrote: Thu May 13, 2021 1:46
entahlah.... total 7k / 9k 5w30 sih masih enak om.. sblm ini pake 2 itu oli terus beli di duniaoli....
Hmm

Berarti laen mobil laen preferensi yah

Di L15 ama 1TR saya malah ga enak banget pake si total.. feeling nya ga beda ama DGO
nah L15 sama 1TR mbah klep roller rocker kan...

ini ane refer dua2nya ke mesin sijuki.. G15A sama M15A yg dua2nya masih flat tappet...



tapi kalo DGO masih ademmm... ane pernah nyoba di M15A dulu pas claim asuransi dapetnya ke dealer daihatsu.. sejak saat itu ane ngerasa ada yg salah ama SGO... wkwkwkwk


benzz89 wrote: Thu May 13, 2021 2:50
rendr wrote:
Turboman wrote: Thu May 13, 2021 1:48 Kalo mau irit ya pakai 0W20 jika di buku manual diijinkan 0W20

atau type mesin yg sama di negara lain diijinkan 0W20

di R20A saya udah 5 taon pakai 0W20 & gak pengen balik ke W30

wkwkwkwk
sayangnya G15A mesin jadul ini ga terima 0w20 sih om... kecuali G15A nya dipegang om kompre.... ditelen jg pasti wkwkwk
Om Kompre mah 0W-16 jg di telen... santuy aja, mesin cuman seonggok besi benda mati, kl rusak tinggal dibererin atau diganti baru... gitu aja repot katanya [emoji1787]

Sudah pakai 0W-20 emang susah balik 0W-30 lg. 2AZ-FE ane jg nelen 0W-20 sdh bertaon2 enak2 aja. Cuman ini API SP si AMS SS sedikit lebih kentel aja visconya banding SN+ yg encernya kaya air [emoji5]
nahkan.... ada pola yg sama dari oli2 API SP... terserahlah ya antiwearnya masuk 1000 ppm... tp tetep aja zinc nya jadi pada dikit2... ngejer lubrikasi dari tebelnya oil film kali...


gaenak.
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11281
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by Omnibus »

buruan borong rame2 stock lama sn+ sebelum kehabisan.

tambah lagi abis libur lebaran harga naik



*kaboooeerrrr
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by benzz89 »

Omnibus wrote:buruan borong rame2 stock lama sn+ sebelum kehabisan.

tambah lagi abis libur lebaran harga naik



*kaboooeerrrr
Nyebut mbah... nyebut.. but... but.. but, jgn kalap, santuy aja. AMS API SN+ sdh habis mbah stocknya gegara si mbah kan probono terus dimari wakwkwkw. [emoji5]

API SP enak jg kok, sdh ane tes jalan 300 KM di tol bejek2 santuy 140 KPJ effortless, ini aja msh blom break-in, biasa gopek KM keatas lah baru makin mantul.

Ntar si mbah pake yg SN+ tp ex taon 2015 mau mbah? Jgn lupa "kocok2" dulu ye... ini oli apa obat sih pake ritual kocok dulu sebelum tuang ke mesin & ti ati aje additivenya sdh misah & oksidasi udara dll... hii seyemm [emoji1] (nakut2in: mode on)
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11281
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by Omnibus »

benzz89 wrote: Thu May 13, 2021 9:18 Nyebut mbah... nyebut.. but... but.. but, jgn kalap, santuy aja. AMS API SN+ sdh habis mbah stocknya gegara si mbah kan probono terus dimari wakwkwkw. [emoji5]

API SP enak jg kok, sdh ane tes jalan 300 KM di tol bejek2 santuy 140 KPJ effortless, ini aja msh blom break-in, biasa gopek KM keatas lah baru makin mantul.

Ntar si mbah pake yg SN+ tp ex taon 2015 mau mbah? Jgn lupa "kocok2" dulu ye... ini oli apa obat sih pake ritual kocok dulu sebelum tuang ke mesin & ti ati aje additivenya sdh misah & oksidasi udara dll... hii seyemm [emoji1] (nakut2in: mode on)
maklum om kebiasaan jadi distributor ..... nyepikin orang utk borong. kalo ga gitu kapan naik kuda jingkrak ama beli yacht nya. kelamaan keburu (makin) ubanan.

🤭🤣
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1101
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by rendr »

kalo dari ane si benefit dari API SP ini aman buat mesin2 yg wear level sudah tinggi tetep bisa pake oli SAE yg rendah....

dan bisa push SAE serendah mungkin yg diizinkan manual book...


cuman kalo buat ane si tetep nyari mana yg punya V100 rendah + antiwear additive yg paling banyak



:mky_03:
Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by Suryaputra »

rendr wrote: Thu May 13, 2021 9:53 kalo dari ane si benefit dari API SP ini aman buat mesin2 yg wear level sudah tinggi tetep bisa pake oli SAE yg rendah....

dan bisa push SAE serendah mungkin yg diizinkan manual book...


cuman kalo buat ane si tetep nyari mana yg punya V100 rendah + antiwear additive yg paling banyak



:mky_03:
klo pk oli Q8 / Ams Sign, gak usah pusingin anti wear,
udh surpass kebutuhan GM Dexos, Ford dan API SP.. jaminan mutuu

apalagi the legendary DGO, semua lewat :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10951
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by marmut »

Omnibus wrote: Thu May 13, 2021 9:31 . kalo ga gitu kapan naik kuda jingkrak ama beli yacht nya. kelamaan keburu (makin) ubanan.

🤭🤣

taun depan jadi pindah ke monaco mbah? roll cab beserta isi dihibahkan ke siapa?
User avatar
Omnibus
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11281
Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by Omnibus »

marmut wrote: Thu May 13, 2021 10:01
Omnibus wrote: Thu May 13, 2021 9:31 . kalo ga gitu kapan naik kuda jingkrak ama beli yacht nya. kelamaan keburu (makin) ubanan.

🤭🤣

taun depan jadi pindah ke monaco mbah? roll cab beserta isi dihibahkan ke siapa?
roll cab dihibahin sih monangis bukan monaco mbah :weekk:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by DOHC »

rendr wrote: Thu May 13, 2021 9:53 kalo dari ane si benefit dari API SP ini aman buat mesin2 yg wear level sudah tinggi tetep bisa pake oli SAE yg rendah....

dan bisa push SAE serendah mungkin yg diizinkan manual book...


cuman kalo buat ane si tetep nyari mana yg punya V100 rendah + antiwear additive yg paling banyak



:mky_03:
bisa jadi

api SP jd lebi ke arah enjin protection, yg dmana korbanin FC ama tarikan
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by benzz89 »

DOHC wrote:
rendr wrote: Thu May 13, 2021 9:53 kalo dari ane si benefit dari API SP ini aman buat mesin2 yg wear level sudah tinggi tetep bisa pake oli SAE yg rendah....

dan bisa push SAE serendah mungkin yg diizinkan manual book...


cuman kalo buat ane si tetep nyari mana yg punya V100 rendah + antiwear additive yg paling banyak



:mky_03:
bisa jadi

api SP jd lebi ke arah enjin protection, yg dmana korbanin FC ama tarikan
Kalau begitu sudah waktunya beralih ke 0W-16 mbah... biar tarikan tetap yahud & FC makin hemat

Barangkali mbah Klep mau coba Ravenol 0W-16? Sapa tau ketagihan mbah... seleter 290 rebu aja kok mbah
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9526
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by Suryaputra »

Bosss omni, kapan masuk sini?

Image

V100 nya 7,2
V40 nya 36,5

asikk mbah bosss
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
rendr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1101
Joined: Mon Mar 19, 2018 6:47
Daily Vehicle: Apa aja yg penting reliable

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by rendr »

Jangan diperbudak sama mobil.
Jangan habis duit untuk mengembalikan mobil ke kondisi 0, keluar uang untuk upgrade ok.
bolosuro
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Fri Dec 25, 2020 20:05
Location: pekanbaru
Daily Vehicle: innova 2tr

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by bolosuro »

Suryaputra wrote:Bosss omni, kapan masuk sini?

Image

V100 nya 7,2
V40 nya 36,5

asikk mbah bosss
barusan beli oe yg 5w30... yg 0w16 blm ada [emoji1787][emoji1787][emoji1787]
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by Jambangan »

DOHC wrote: Thu May 13, 2021 6:19
Jambangan wrote: Thu May 13, 2021 5:46 Masih belum berani pake 0W20
Soalnya di buku manual ga ada. Sama suka ugal rpm tinggi kalo di tol :mky_01:
Sekarang masihs setia buntut 30
kalo buntut 40 ogah ga mau lagi :upss:
Jangan takut

Saya jg sering cobain 0-20, padahal nyetir slalu aliran om kompre, anti siksa diri yg injek gas takut2... pokoknya pedal to kampret always

:mky_03:
Masih setia aliran 5W30/0W30 mod :big_grin:
Foto spido HRV pas pedal to carpet dong mod :upss:
Kan no pic hoax kyk kata om benz :upss:
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 13

Post by sh00t »

DOHC wrote: Thu May 13, 2021 7:18
benzz89 wrote: Thu May 13, 2021 7:10
DOHC wrote:
Jangan takut

Saya jg sering cobain 0-20, padahal nyetir slalu aliran om kompre, anti siksa diri yg injek gas takut2... pokoknya pedal to kampret always

:mky_03:
Kurang apdol nih, blom pernah liat Om Klep pas lg pedal to kampret jarum speedo mentok kanan + RPM lg di redline... no pic = hoax... katanya [emoji1787]

API SP sdh lbh kentel dikit Om Klep, jd perasaan lbh tenang aja kl lg di bejek pedal to kampret, SN+ kayanya tifisss bener itu oli, makanya pake yg keraton aja lah, maaf... blom berani DOHC Genuine Oil [emoji5]
Sebenernya ad koq mbah

Jaman baru awal2 join SM, masi alay abg labil, post poto lipindut saya lg 160 atau 170 d tret top spit :upss:

Skrg sehh susah, inofa saya cuman bensin standard, bukan kaya om kompre punya yg ud monmek, upgrade turbo dll.. boro2 spido bsa mentok 200 kaya om kompre

Lohh knapa takut ama Dohc Genuine Oil, itu terbuat dr peresan pertama kringet paus ama hiu loh.. just fill n forget :big_weee:
Lho Dohc Genuine Oil itu bukannya dari peresan FRD yah om? :big_think: