Saran Porsche Cayenne

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

gojack
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Sun Sep 10, 2017 20:41

Saran Porsche Cayenne

Post by gojack »

Selamat pagi para Suhu di SM
Saya mau numpang tanya
Saya tertarik dengan Porsche Cayenne (957)

Bagi pengguna cayenne ada info atau review positif dan negatif selama ini bagaimana kesan menggunakan cayenne?

yg paling penting jg, mohon dijawab (any info appreciated) ini pertanyaan saya:
- spare-part mobil ini kl di Indo/Spore, recommended nya ke toko mana aja Suhu?
- recommended ke bengkel/mekanik spesialis mana Suhu, kl di bdg / jkt (selain bengkel resmi)?
- Scanner selain PIWIS, recommended untuk porsche yg sekalian bisa all in one, yg mana Suhu?

Trims in advance untuk para Suhu2 yg reply !!! :big_love:
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2572
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by farizfsa »

gojack wrote: ↑Tue Jan 19, 2021 19:06 Selamat pagi para Suhu di SM
Saya mau numpang tanya
Saya tertarik dengan Porsche Cayenne (957)

Bagi pengguna cayenne ada info atau review positif dan negatif selama ini bagaimana kesan menggunakan cayenne?

yg paling penting jg, mohon dijawab (any info appreciated) ini pertanyaan saya:
- spare-part mobil ini kl di Indo/Spore, recommended nya ke toko mana aja Suhu?
- recommended ke bengkel/mekanik spesialis mana Suhu, kl di bdg / jkt (selain bengkel resmi)?
- Scanner selain PIWIS, recommended untuk porsche yg sekalian bisa all in one, yg mana Suhu?

Trims in advance untuk para Suhu2 yg reply !!! :big_love:
Mobil enak, udh relatif murah, mau ambil yg mana? Sempet di tawarin yg 4.8 turbo dibawah 300 jt.. bensin ya 1:3 an

Kalo bengkel spesialis di jakarta cm tau porswerks di joglo jakarta. Parts kaki2 banyak sama dgn audi q7 dan vw touareg.

Kalo parts ada djaya motor, istana motor di atrium
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by McLaren »

Wow bensin 1:3.. itu mobil atau flame thrower? 😭
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by pradit_d »

farizfsa wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 0:24
gojack wrote: ↑Tue Jan 19, 2021 19:06 Selamat pagi para Suhu di SM
Saya mau numpang tanya
Saya tertarik dengan Porsche Cayenne (957)

Bagi pengguna cayenne ada info atau review positif dan negatif selama ini bagaimana kesan menggunakan cayenne?

yg paling penting jg, mohon dijawab (any info appreciated) ini pertanyaan saya:
- spare-part mobil ini kl di Indo/Spore, recommended nya ke toko mana aja Suhu?
- recommended ke bengkel/mekanik spesialis mana Suhu, kl di bdg / jkt (selain bengkel resmi)?
- Scanner selain PIWIS, recommended untuk porsche yg sekalian bisa all in one, yg mana Suhu?

Trims in advance untuk para Suhu2 yg reply !!! :big_love:
Mobil enak, udh relatif murah, mau ambil yg mana? Sempet di tawarin yg 4.8 turbo dibawah 300 jt.. bensin ya 1:3 an

Kalo bengkel spesialis di jakarta cm tau porswerks di joglo jakarta. Parts kaki2 banyak sama dgn audi q7 dan vw touareg.

Kalo parts ada djaya motor, istana motor di atrium
Ane liat popup iklan di ig atau web, ada promo buat ganti oli jadi "cuman" 4jt sekian. Emang semahal/lebih mahal dari itu itu kah biasanya?
:big_peace:
roadmap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: Sun Nov 04, 2018 4:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by roadmap »

McLaren wrote:Wow bensin 1:3.. itu mobil atau flame thrower? [emoji24]
Gw suka banget dgn comment ini.. auto ngakak.
dsign1990
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1602
Joined: Thu May 28, 2015 0:12

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by dsign1990 »

McLaren wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 1:37 Wow bensin 1:3.. itu mobil atau flame thrower? Γ­Β Β½Γ­ΒΈΒ­
kebayang mobil dragstrip yg suka kentut2 api sebelum start wkwkwkw
gojack
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Sun Sep 10, 2017 20:41

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by gojack »

farizfsa wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 0:24
Mobil enak, udh relatif murah, mau ambil yg mana? Sempet di tawarin yg 4.8 turbo dibawah 300 jt.. bensin ya 1:3 an

Kalo bengkel spesialis di jakarta cm tau porswerks di joglo jakarta. Parts kaki2 banyak sama dgn audi q7 dan vw touareg.

Kalo parts ada djaya motor, istana motor di atrium
wah murah tuh suhu, kl ditawarin dibawah 300jt, kmr sempet liat 4.8 turbo facelift (957) 2008 masih ditawarin 458jt
kl yg 4.5 turbo (955) memang dibawah 300jt
hati lebih ke turbo, tp denger parts nya susah prefer base v6 ajah :big_dunno:

kl selain beres, baru denger Porswerks, Klase Autolab, Top Gear Performance
mungkin suhu sudah ada yg pernah mampir, boleh review pengalamannya di salah satu bengkel ini?
ada lg ga yah poormen garage recommendation ? :big_peace:

kl djaya & istana, mungkin yg pas kebeneran parts nya masih sama vw audi,
selain itu tetep kudu import sendiri kelihatannya :big_cry:

nah kl bengkel vw audi apa ada yg udah sering servis cayenne tipe lama gini yah,
cuma scanner nya VAGCOM masih compatible ga yah.. :big_think:
gojack
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Sun Sep 10, 2017 20:41

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by gojack »

pradit_d wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 1:41
Ane liat popup iklan di ig atau web, ada promo buat ganti oli jadi "cuman" 4jt sekian. Emang semahal/lebih mahal dari itu itu kah biasanya?
rasanya kl oli aja sih bisa ganti dibengkel2 mana aja, yg cukup ok, asal bisa reset service indicator nya sendiri
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by hackers11 »

Baca ini saya keingat bengkel quattro yg dari vlognya motomobi.
Katanya spesialis vag group(include porsche kan kalo vag).
Ada IGnya kalo ga salah dan bisa tanya2 dulu tuh om
gojack
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Sun Sep 10, 2017 20:41

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by gojack »

McLaren wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 1:37 Wow bensin 1:3.. itu mobil atau flame thrower? 😭
wkwkwwkk...KALAU 1:3 gak ada masalah terus, cuma ganti oli, brakepad, ban, pertamax, tutup mata ajah :big_peace:
McLaren
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 501
Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by McLaren »

Sebelnya mobil Europe high performance, ganti oli aja ngga bisa cuman buka baut, trus tunggu oli ngalir dr lubang baut itu.
Harus lepas oil pan, yg sealnya aja khusus wkwk

Tp bensin 1:3 itu epic lah, kayanya wrangler pake Hemi aja 1:5
masbensin
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 212
Joined: Sun Sep 04, 2016 2:24

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by masbensin »

gojack wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 7:46
farizfsa wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 0:24
Mobil enak, udh relatif murah, mau ambil yg mana? Sempet di tawarin yg 4.8 turbo dibawah 300 jt.. bensin ya 1:3 an

Kalo bengkel spesialis di jakarta cm tau porswerks di joglo jakarta. Parts kaki2 banyak sama dgn audi q7 dan vw touareg.

Kalo parts ada djaya motor, istana motor di atrium
wah murah tuh suhu, kl ditawarin dibawah 300jt, kmr sempet liat 4.8 turbo facelift (957) 2008 masih ditawarin 458jt
kl yg 4.5 turbo (955) memang dibawah 300jt
hati lebih ke turbo, tp denger parts nya susah prefer base v6 ajah :big_dunno:

kl selain beres, baru denger Porswerks, Klase Autolab, Top Gear Performance
mungkin suhu sudah ada yg pernah mampir, boleh review pengalamannya di salah satu bengkel ini?
ada lg ga yah poormen garage recommendation ? :big_peace:

kl djaya & istana, mungkin yg pas kebeneran parts nya masih sama vw audi,
selain itu tetep kudu import sendiri kelihatannya :big_cry:

nah kl bengkel vw audi apa ada yg udah sering servis cayenne tipe lama gini yah,
cuma scanner nya VAGCOM masih compatible ga yah.. :big_think:
Kalo ditanya bagusan mana menurut saya Klasse Auto Lab lebih bagus dan detail tapi juga lebih mahal. Ownernya Djun djun emang detail banget orangnya dan emang kolektor porsche. Porswerk nya Rival juga bagus sih lebih apesialis dibanding Klasse dan populasi porsche disana lebih banyak. Kalo non inner part dan elektrikal harganya mirip mirip BMW aja buat contoh Carrera S yg 991.1.
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by agathos »

gojack wrote: ↑Tue Jan 19, 2021 19:06 Selamat pagi para Suhu di SM
Saya mau numpang tanya
Saya tertarik dengan Porsche Cayenne (957)

Bagi pengguna cayenne ada info atau review positif dan negatif selama ini bagaimana kesan menggunakan cayenne?

yg paling penting jg, mohon dijawab (any info appreciated) ini pertanyaan saya:
- spare-part mobil ini kl di Indo/Spore, recommended nya ke toko mana aja Suhu?
- recommended ke bengkel/mekanik spesialis mana Suhu, kl di bdg / jkt (selain bengkel resmi)?
- Scanner selain PIWIS, recommended untuk porsche yg sekalian bisa all in one, yg mana Suhu?

Trims in advance untuk para Suhu2 yg reply !!! :big_love:
izin jawab om, kebetulan saya pake yang 958.1 yang 3.6 VR6 uda 3 tahun pake:

one of the handling car i have in my garage - buat daily istri ini mobil ok banget dan reliability untuk high-end european car cukup baik. so far service juga gak repot karena ada bengkel yang bagus di porswerks (https://porswerks.id/) pos pengumben. ukurannya juga pas buat dalam kota menurut saya gak terlalu gede.

salah satu problem common adalah airsus dan kalau rusak balon atau pompa nya agak mahal. pompa bisa di perbaiki parts nya aja tanpa perlu ganti unit full tapi kalau balon gak bisa diperbaiki dan harus ganti.

Asal service rutin rajin mesin dan transmisi lumayan kuat. kemarin door lock pintu depan belakang kiri juga sempet rusak tapi lumayan simple fix di porswerks kena sekitar 5jt an.

overall better ownership experiance di banding Range Rover L322 saya dulu yang sepertinya punya love affair dengan bengkel.

konsumsi bahan bakar juga masih ok 1:7-8 dalam kota kondisi macet.

3.6L VR6 is not the fastest engine tapi kalau baca2 lumayan reliable di banding yang V8 nya. V8 baca2 banyak issue di mesin nya. hati2 dengan transfercase karena banyak cerita Transfercase nya jebol dan bisa 30jtan untuk perbaikan kalau rusak.

oh, satu yang nyebelin jok belakang gak bisa recline full kayak di Land Cruiser, ini agak annoying karena kursi agak tegak. tapi kursi pengemudi nyaman banget lumayan meluk.

saran saya kalau mau ambil cayenne siapin budget 100jt an om jaga2 buat service dan perbaikan.

kalau mau agak aman sih LC 200 atau Cygnus om hihihiihi cm gak sekenceng dan se lincah Cayenne emang, cm buat long touring enak.

my2c :big_smile]
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2572
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by farizfsa »

agathos wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 9:01
gojack wrote: ↑Tue Jan 19, 2021 19:06 Selamat pagi para Suhu di SM
Saya mau numpang tanya
Saya tertarik dengan Porsche Cayenne (957)

Bagi pengguna cayenne ada info atau review positif dan negatif selama ini bagaimana kesan menggunakan cayenne?

yg paling penting jg, mohon dijawab (any info appreciated) ini pertanyaan saya:
- spare-part mobil ini kl di Indo/Spore, recommended nya ke toko mana aja Suhu?
- recommended ke bengkel/mekanik spesialis mana Suhu, kl di bdg / jkt (selain bengkel resmi)?
- Scanner selain PIWIS, recommended untuk porsche yg sekalian bisa all in one, yg mana Suhu?

Trims in advance untuk para Suhu2 yg reply !!! :big_love:
izin jawab om, kebetulan saya pake yang 958.1 yang 3.6 VR6 uda 3 tahun pake:

one of the handling car i have in my garage - buat daily istri ini mobil ok banget dan reliability untuk high-end european car cukup baik. so far service juga gak repot karena ada bengkel yang bagus di porswerks (https://porswerks.id/) pos pengumben. ukurannya juga pas buat dalam kota menurut saya gak terlalu gede.

salah satu problem common adalah airsus dan kalau rusak balon atau pompa nya agak mahal. pompa bisa di perbaiki parts nya aja tanpa perlu ganti unit full tapi kalau balon gak bisa diperbaiki dan harus ganti.

Asal service rutin rajin mesin dan transmisi lumayan kuat. kemarin door lock pintu depan belakang kiri juga sempet rusak tapi lumayan simple fix di porswerks kena sekitar 5jt an.

overall better ownership experiance di banding Range Rover L322 saya dulu yang sepertinya punya love affair dengan bengkel.

konsumsi bahan bakar juga masih ok 1:7-8 dalam kota kondisi macet.

3.6L VR6 is not the fastest engine tapi kalau baca2 lumayan reliable di banding yang V8 nya. V8 baca2 banyak issue di mesin nya. hati2 dengan transfercase karena banyak cerita Transfercase nya jebol dan bisa 30jtan untuk perbaikan kalau rusak.

oh, satu yang nyebelin jok belakang gak bisa recline full kayak di Land Cruiser, ini agak annoying karena kursi agak tegak. tapi kursi pengemudi nyaman banget lumayan meluk.

saran saya kalau mau ambil cayenne siapin budget 100jt an om jaga2 buat service dan perbaikan.

kalau mau agak aman sih LC 200 atau Cygnus om hihihiihi cm gak sekenceng dan se lincah Cayenne emang, cm buat long touring enak.

my2c :big_smile]
Kl masalah airsus, ada cerita unik dr salah satu tukang balon suspensi di muzatek, kl mau beli balonnya, jgn bilang buat porsche, tp blg buat vw touareg, dikasi murah.

Urutannya, vw touareg, audi q7 nah cayenne plg dikasi mahal katanya barang sama aja. Sy sendiri q7 yg basisnya sama sudah ganti coilover.

Kalau ganti oli sih mesin v8 plg 9-10 liter, kasi yg bagus plus filter oli harusnya cm 2-3 jt ya. Q7 diesel sy 9 liter plus filter total 2.2 jt.

Diluar, setahunan terakhir cayenne ini lg rame untuk overland, lumayan reliable, offroad bisa dan msh keren.

Kalau saya ke bengkel namanya autoklinik di daerah bkt. Dia spesialis audi vw mungkin bisa rawat porsche.

Syg ya jok ga bs recline full, di q7 baris ke 2 dan 3 bisa di lipet full flat. Enak kalo bawa barang besar.
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
gojack
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Sun Sep 10, 2017 20:41

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by gojack »

agathos wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 9:01
izin jawab om, kebetulan saya pake yang 958.1 yang 3.6 VR6 uda 3 tahun pake:

one of the handling car i have in my garage - buat daily istri ini mobil ok banget dan reliability untuk high-end european car cukup baik. so far service juga gak repot karena ada bengkel yang bagus di porswerks (https://porswerks.id/) pos pengumben. ukurannya juga pas buat dalam kota menurut saya gak terlalu gede.

salah satu problem common adalah airsus dan kalau rusak balon atau pompa nya agak mahal. pompa bisa di perbaiki parts nya aja tanpa perlu ganti unit full tapi kalau balon gak bisa diperbaiki dan harus ganti.

Asal service rutin rajin mesin dan transmisi lumayan kuat. kemarin door lock pintu depan belakang kiri juga sempet rusak tapi lumayan simple fix di porswerks kena sekitar 5jt an.

overall better ownership experiance di banding Range Rover L322 saya dulu yang sepertinya punya love affair dengan bengkel.

konsumsi bahan bakar juga masih ok 1:7-8 dalam kota kondisi macet.

3.6L VR6 is not the fastest engine tapi kalau baca2 lumayan reliable di banding yang V8 nya. V8 baca2 banyak issue di mesin nya. hati2 dengan transfercase karena banyak cerita Transfercase nya jebol dan bisa 30jtan untuk perbaikan kalau rusak.

oh, satu yang nyebelin jok belakang gak bisa recline full kayak di Land Cruiser, ini agak annoying karena kursi agak tegak. tapi kursi pengemudi nyaman banget lumayan meluk.

saran saya kalau mau ambil cayenne siapin budget 100jt an om jaga2 buat service dan perbaikan.

kalau mau agak aman sih LC 200 atau Cygnus om hihihiihi cm gak sekenceng dan se lincah Cayenne emang, cm buat long touring enak.

my2c :big_smile]
selalu mantap review suhu2 SM, cheers! :big_exellent:
kl di porswerks selama ini, parts nya selalu ready untuk yg fast moving yah gan? sempet ngalamin kudu nunggu parts & brp lama terlamanya?

oiyah sempet ada yg trouble yg mirip jg di forum luar, pintunya ga bisa dibuka, jadi kudu lewat passenger door, manjat panamera button baru bisa duduk di driver seat, kl boleh tahu simple fix nya diapain tuh suhu?

Betul sekali, makanya saya jg agak serem sama 958 (selain serem kredit bulanan nya) :big_peace: , Transfer case nya bisa 20rb km sekali nagihnya :big_cry: mana Ravenol kaga ada di sini :big_bored:
High Pressure Fuel Pump, camshaft bolt, coolant pipe jg sering kena katanya, tapi kl udah servis rutin sih harusnya bengkel spesialis udah tahu common problems nya :big_okay:
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by agathos »

gojack wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 13:14
agathos wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 9:01
my2c :big_smile]
selalu mantap review suhu2 SM, cheers! :big_exellent:
kl di porswerks selama ini, parts nya selalu ready untuk yg fast moving yah gan? sempet ngalamin kudu nunggu parts & brp lama terlamanya?

oiyah sempet ada yg trouble yg mirip jg di forum luar, pintunya ga bisa dibuka, jadi kudu lewat passenger door, manjat panamera button baru bisa duduk di driver seat, kl boleh tahu simple fix nya diapain tuh suhu?

Betul sekali, makanya saya jg agak serem sama 958 (selain serem kredit bulanan nya) :big_peace: , Transfer case nya bisa 20rb km sekali nagihnya :big_cry: mana Ravenol kaga ada di sini :big_bored:
High Pressure Fuel Pump, camshaft bolt, coolant pipe jg sering kena katanya, tapi kl udah servis rutin sih harusnya bengkel spesialis udah tahu common problems nya :big_okay:
So far selalu ready om di Porswerks dan gak nunggu sih dan, knock-on-wood, mobil nya so far reliable sih di banding beberapa eropa yang saya pegang dl.

iya motor door lock lemah kayaknya masalah umum untuk porsche tapi parts nya banyak sharing sama VW dan audi jadi sebener nya masih lumayan aman. yang punya saya waktu itu di ganti motor nya aja sama mereka beres udah. kayak om farizfsa bilang di atas balon airsus nya bisa pake punya touareg yang notabene lebih murah dari porsche punya hahahah.

issue transfercase lebih banyak di 4.8 dan turbo katanya due to power band yang gede dan juga karena lokasi transfercase breather nya jelek dan gampang kemasukan air. pas beli kemaren saya minta cek-in semua TC nya dan langsung flushing oli TC juga.

:mky_01:
gojack
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Sun Sep 10, 2017 20:41

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by gojack »

farizfsa wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 12:26
Kl masalah airsus, ada cerita unik dr salah satu tukang balon suspensi di muzatek, kl mau beli balonnya, jgn bilang buat porsche, tp blg buat vw touareg, dikasi murah.

Urutannya, vw touareg, audi q7 nah cayenne plg dikasi mahal katanya barang sama aja. Sy sendiri q7 yg basisnya sama sudah ganti coilover.

Kalau ganti oli sih mesin v8 plg 9-10 liter, kasi yg bagus plus filter oli harusnya cm 2-3 jt ya. Q7 diesel sy 9 liter plus filter total 2.2 jt.

Diluar, setahunan terakhir cayenne ini lg rame untuk overland, lumayan reliable, offroad bisa dan msh keren.

Kalau saya ke bengkel namanya autoklinik di daerah bkt. Dia spesialis audi vw mungkin bisa rawat porsche.

Syg ya jok ga bs recline full, di q7 baris ke 2 dan 3 bisa di lipet full flat. Enak kalo bawa barang besar.
kl part no nya beda, biasa ada interchangeable no / cross reference jg sih, kl beli balon nya kasih part no yg vw
tp memang kudu repot nge cek part no masing2 brand, dan mungkin ada yg ga 100% cocok sih

btw, selain kaki2, vr6 mesin, transmisi, some electrical, kira2 part no apalagi biasanya yg cayenne share dgn touareg / Q7 kira2nya yah?
secara cayenne produksi nya di pabrik vw bratislava jg
contoh yg paling mantoel, parts untuk fuel pump (ada 2 kiri kanan), VW $70 vs Porsche $550 :big_slap:
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2572
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by farizfsa »

gojack wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 18:00
farizfsa wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 12:26
Kl masalah airsus, ada cerita unik dr salah satu tukang balon suspensi di muzatek, kl mau beli balonnya, jgn bilang buat porsche, tp blg buat vw touareg, dikasi murah.

Urutannya, vw touareg, audi q7 nah cayenne plg dikasi mahal katanya barang sama aja. Sy sendiri q7 yg basisnya sama sudah ganti coilover.

Kalau ganti oli sih mesin v8 plg 9-10 liter, kasi yg bagus plus filter oli harusnya cm 2-3 jt ya. Q7 diesel sy 9 liter plus filter total 2.2 jt.

Diluar, setahunan terakhir cayenne ini lg rame untuk overland, lumayan reliable, offroad bisa dan msh keren.

Kalau saya ke bengkel namanya autoklinik di daerah bkt. Dia spesialis audi vw mungkin bisa rawat porsche.

Syg ya jok ga bs recline full, di q7 baris ke 2 dan 3 bisa di lipet full flat. Enak kalo bawa barang besar.
kl part no nya beda, biasa ada interchangeable no / cross reference jg sih, kl beli balon nya kasih part no yg vw
tp memang kudu repot nge cek part no masing2 brand, dan mungkin ada yg ga 100% cocok sih

btw, selain kaki2, vr6 mesin, transmisi, some electrical, kira2 part no apalagi biasanya yg cayenne share dgn touareg / Q7 kira2nya yah?
secara cayenne produksi nya di pabrik vw bratislava jg
contoh yg paling mantoel, parts untuk fuel pump (ada 2 kiri kanan), VW $70 vs Porsche $550 :big_slap:
Transmission setau saya sama, dia pake matic jepang buatan aisin 6 speed. So far di mbl saya (160rb km) aman dan smooth meski perpindahan ga se swift trans zf nya bmw.

Parts suspensi semacam bushing2 masih sama. Kl ada rezeki lebih pgn jg tuker audi ke cayenne diesel
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
gojack
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Sun Sep 10, 2017 20:41

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by gojack »

mungkin para suhu, masih ada yg inget harga baru, on the road, cayenne / macan di tahun nya?
roadmap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: Sun Nov 04, 2018 4:34
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by roadmap »

farizfsa wrote:
gojack wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 18:00
farizfsa wrote: ↑Wed Jan 20, 2021 12:26
Kl masalah airsus, ada cerita unik dr salah satu tukang balon suspensi di muzatek, kl mau beli balonnya, jgn bilang buat porsche, tp blg buat vw touareg, dikasi murah.

Urutannya, vw touareg, audi q7 nah cayenne plg dikasi mahal katanya barang sama aja. Sy sendiri q7 yg basisnya sama sudah ganti coilover.

Kalau ganti oli sih mesin v8 plg 9-10 liter, kasi yg bagus plus filter oli harusnya cm 2-3 jt ya. Q7 diesel sy 9 liter plus filter total 2.2 jt.

Diluar, setahunan terakhir cayenne ini lg rame untuk overland, lumayan reliable, offroad bisa dan msh keren.

Kalau saya ke bengkel namanya autoklinik di daerah bkt. Dia spesialis audi vw mungkin bisa rawat porsche.

Syg ya jok ga bs recline full, di q7 baris ke 2 dan 3 bisa di lipet full flat. Enak kalo bawa barang besar.
kl part no nya beda, biasa ada interchangeable no / cross reference jg sih, kl beli balon nya kasih part no yg vw
tp memang kudu repot nge cek part no masing2 brand, dan mungkin ada yg ga 100% cocok sih

btw, selain kaki2, vr6 mesin, transmisi, some electrical, kira2 part no apalagi biasanya yg cayenne share dgn touareg / Q7 kira2nya yah?
secara cayenne produksi nya di pabrik vw bratislava jg
contoh yg paling mantoel, parts untuk fuel pump (ada 2 kiri kanan), VW $70 vs Porsche $550 :big_slap:
Transmission setau saya sama, dia pake matic jepang buatan aisin 6 speed. So far di mbl saya (160rb km) aman dan smooth meski perpindahan ga se swift trans zf nya bmw.

Parts suspensi semacam bushing2 masih sama. Kl ada rezeki lebih pgn jg tuker audi ke cayenne diesel
IMG_7204.jpg
IMG_7204.jpg
Ini mobil mirip tank juga ya.. itu Sigra sampai ringsek dicium Cayenne kayaknya kecepatan mungkim max 50kpj.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2572
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Saran Porsche Cayenne

Post by farizfsa »

roadmap wrote: ↑Sun Jan 31, 2021 9:13
farizfsa wrote:
gojack wrote: ↑Thu Jan 21, 2021 18:00

kl part no nya beda, biasa ada interchangeable no / cross reference jg sih, kl beli balon nya kasih part no yg vw
tp memang kudu repot nge cek part no masing2 brand, dan mungkin ada yg ga 100% cocok sih

btw, selain kaki2, vr6 mesin, transmisi, some electrical, kira2 part no apalagi biasanya yg cayenne share dgn touareg / Q7 kira2nya yah?
secara cayenne produksi nya di pabrik vw bratislava jg
contoh yg paling mantoel, parts untuk fuel pump (ada 2 kiri kanan), VW $70 vs Porsche $550 :big_slap:
Transmission setau saya sama, dia pake matic jepang buatan aisin 6 speed. So far di mbl saya (160rb km) aman dan smooth meski perpindahan ga se swift trans zf nya bmw.

Parts suspensi semacam bushing2 masih sama. Kl ada rezeki lebih pgn jg tuker audi ke cayenne diesel
IMG_7204.jpg
IMG_7204.jpg

Ini mobil mirip tank juga ya.. itu Sigra sampai ringsek dicium Cayenne kayaknya kecepatan mungkim max 50kpj.
kalo liat di daerahnya, paling itu cuma 30-40km per jam sih om. kita juga gatau kondisi cayenne nya gmn. cm contoh terakhir mercy viano 2004 di tabrak dr belakang sama mobilio, mobilio ringsek sampai radiator pecah sih (20 - 30 km per jam), viano saya cuma cat nya lepas2 aja, penyok juga ga pintu dan bemper belakang, kejadian di turunan lembang bandung.
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)