Page 2 of 2

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 12 Mar 2021, 11:15
by rakyatwkwkland
yai wrote: 12 Mar 2021, 10:33
Jenson wrote: 12 Mar 2021, 02:11
yai wrote: 11 Mar 2021, 21:21

Nah ini yang sy takutkan ya, karena ini mobil baru nanti sebentar doang di indo langsung cabut lagi :big_grin: :big_biglaugh:
Kalo om sangat tertarik fitur, mungin bisa coba cek Almaz RS. Denger2 harga 400an, fitur uda sekelas Volvo XC 90 yg pernah ane coba di US, malah lebih komplit :big_grin: (kapan lg ada lane departure warning system, adaptive cruise control with traffic jam assistance, cam 360, internet access utk fitur2 mobip dll).Cuman ya memang mesin standar bgt, driving impression juga so-so. Kalo mo jepangan, alternatif selain CRV or CX5 Bsa cek corolla cross jga om, secondnya yg bensin ud 400 kecil Yg 2020, masi kinyis2.
Boleh jg ini idenya oom hehe cb tak tengok dlu lah si cross ini. cmn ane kepikiran gmn kalau dicomparenya MG HS vs CX 5 elite 2017. ane dapet di angka 420an tuh. ada masukan ga dari om2 disini?
Nengok CoCross? Ane izin tambahin lagi ya oom racunnya :big_grin:

Lawannya CoCross ada Mazda CX-30 tuh. Harga emang lebih mahal, tapi fitur jelas lebih lengkap apalagi kalo yg trim atasnya, dah ada Radar Cruise Control. Jg ada Mitsu Eclipse Cross. Fitur jg sama lengkap, tengok ripiu2 konon katanya jg macam bq, naikan, handling, dll termasuk very good.

Opsi lain, di harga yg lbh murah sikit ada batumakam kicks e-powahh. Kalo pengen icip2 sensasi tarikan mobil elektrik tp gamau pusing ngecharge2, cocok nih. Konon menurut ripiu2 ini mobil kecenderungannya lebih ke arah driving drpd kenyamanan. Bq jg cukup baik. Fitur sama lengkapnya dgn CX-30 dan Eclipse Cross, dah ada Adaptive Cruise Control, Lane departure Warning, dll juga.

Mon maap oom kalo malah bikin makin bingung karena pilihannya nambah... :ungg:
:big_slap:

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 12 Mar 2021, 11:26
by ChZ
ginting wrote: 12 Mar 2021, 11:09
kayaknya sih logika saya, makin berat body mobil (beban) maka usia pakainya makin pendek..fatige itu pulley/beltnya.

btw, kita panggil owner mirage yaitu oom @y_anjasrana untuk cerita suka duka dan Odo terakhir si mirage.
:big_exellent: :big_exellent:
nah tapi ukuran pulley / beltnya khan juga mengikuti ukuran mesin / mobilnya om...

klo mobil segede Elgrand 3.5 ukurannya sama dgn mobil imut imut macem mirage ya tewasnya jg gak perlu nunggu 100 rebu, itu 20 rebu juga uda sakaratul maut :big_grin:

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 12 Mar 2021, 11:38
by rakyatwkwkland
yai wrote: 12 Mar 2021, 10:33
Jenson wrote: 12 Mar 2021, 02:11
yai wrote: 11 Mar 2021, 21:21

Nah ini yang sy takutkan ya, karena ini mobil baru nanti sebentar doang di indo langsung cabut lagi :big_grin: :big_biglaugh:
Kalo om sangat tertarik fitur, mungin bisa coba cek Almaz RS. Denger2 harga 400an, fitur uda sekelas Volvo XC 90 yg pernah ane coba di US, malah lebih komplit :big_grin: (kapan lg ada lane departure warning system, adaptive cruise control with traffic jam assistance, cam 360, internet access utk fitur2 mobip dll).Cuman ya memang mesin standar bgt, driving impression juga so-so. Kalo mo jepangan, alternatif selain CRV or CX5 Bsa cek corolla cross jga om, secondnya yg bensin ud 400 kecil Yg 2020, masi kinyis2.
Boleh jg ini idenya oom hehe cb tak tengok dlu lah si cross ini. cmn ane kepikiran gmn kalau dicomparenya MG HS vs CX 5 elite 2017. ane dapet di angka 420an tuh. ada masukan ga dari om2 disini?
Wah, nengok CoCross ya? Ane izin nambahin ya oom :big_grin:

Kompetitornya cocross jg ada Mzd CX-30 sama mitsu eclipse cross. Fitur super kumplit sampe ada Radar Cruise Control, lane departure warning, dll, bq konon very good sebab mereka juga CBU jepun, naikan, handling juga very good. Enjin sama2 cukupan, bedanya yg satu 2.0 NA yg satu lagi 1.5T. Transmisi yg satu 6AT yg satu lagi CVT.

Opsi lain, ada batumakam kicks e-powahh kalo mau nyobain sensasi mobil elektrik tapi gamau pusing ngecharge. Harga jg lbh murah, tapi dimensi emang lebih kecil, meskipun untuk akomodasi jg gak kalah sama CoCross, CX-30, Eclipse Cross. Fitur jg sama kumplitnya sampe ada Adaptive Cruise Control dkk, bq cukup bagus dan konon menurut ripiu2 ini mobil kecenderungannya agak ke arah driving drpd kenyamanan spt batumakam kebanyakan.

Untuk hasil yg lbh akurat, test drive aja oom :big_exellent:

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 12 Mar 2021, 14:38
by sh00t
ginting wrote: 12 Mar 2021, 11:09 Jadi kapan SPK Santa Fe paman?
tunggu COP baru meluncur,..dan tunggu diskon banyak…
supaya nanti harganya terjangkau, paman..
[/quote]

Kalau disuruh pilih Santa Fe dan New Mux, pilih yang mana paman?
[/quote]

nah, ini perkara sulit untuk diputuskan, oom..
51% tend to New MuX, 49% tend to Santa Fe wkwkw
ChZ wrote: 12 Mar 2021, 09:31
ginting wrote: 12 Mar 2021, 08:54 btw, yg ganjalan di saya soal corolla cross adalah soal CVT.

apakah oom oom disini adalah info secara umum CVT itu tahan brp kilometer sebelum rusak ?
dengan kondisi jalan raya di Indonesia yg campur toll, jalan biasa, jalan dalkot, macet, dll
btw, sbg info di mirage kawan saya ada yg tahan 220,000 km tapi itu di mobil kecil..
kalau di mobil medium sedan/CUV/SUV bagaimana nasipnya ?
secara banyak kasus sudah ngorok, ndredet baru di odo 80K-100K,..
hmmmm mirage : jatco cvt sama kayak di nissan. terkenal cukup fragile tapi bisa mencapai 220.000 itu prestasi loh. :big_grin:

rasanya traffic indonesia (terutama di pulau jawa) memang smakin tidak bersahabat oom jadi bikin umur CVT terkompromi :ungg: dan kalau sekedar ngikutin pedoman servis standar sudah tidak ngatasin.

di satu sisi bengkel resmi memang menganjurkan interval standar 40.000 / 2 tahun. tapi inipun tidak semua ada yang kaya batu makam cuma berdasarkan alat yang bacaannya bisa 200 ribu yang kenyataannya blom ampe 100 rebu rontok jg ada wkwkwkwkwkkw.

la gimana kemaren papa saya di bengkel tiga berlian minta ganti ATF xpander aja dibilang gak usah pak 100 rebu itu gantinya... pdhl mau ganti karena abis banjir banjiran. AT aja diperlakukan begitu, apa kabar CVT... :ungg:

trus kejadian servis di salah satu chain bengkel besar tapi non resmi ganti oli CVT sienta V mama saya mekaniknya salah masukin... waktu itu bkn saya yang bawa mobilnya cm ketauan pas iseng liat bon servis kok sienta dikasih ATF-WS :big_slap: . ini juga bikin saya curiga jangan2 selain interval kepanjangan juga ada 1-2 kejadian bisa jd salah ngisi. 20 tahun berlalu kok ya pada gak belajar dr kasus jazz city GD...

kalau saya precaution 2 taun pasti ganti walaupun jalan low mileage walaupun bengkel resmi gak bilang perlu ganti... faktor yang bawa kakinya berat juga sih :mky_01:

di indonesia rekor CVT paling berat pun juga jatco di elgrand 3.5 ... penasaran sih apa sdh ada yang pake sampe lama bgt.
kayaknya sih logika saya, makin berat body mobil (beban) maka usia pakainya makin pendek..fatige itu pulley/beltnya.

btw, kita panggil owner mirage yaitu oom @y_anjasrana untuk cerita suka duka dan Odo terakhir si mirage.
:big_exellent: :big_exellent:
[/quote]

Tetap Fortuner atau Pajero Sport aja paman. Biar dianggap orang kaya kalau pulang kampung. Santa Fe masih dianggap miskin paman kalau di kampung. :big_biglaugh:

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 12 Mar 2021, 16:45
by yai
Om sy minta pendapat dong, mending gimana ya

MG HS baru

Atau CX-5 Elite tahun 2017 (Km 46 rb)
Yang udah ketauan PR : servis lagi di mazda (terakhir servis 22 Juni 2020 km 42 rb), ban 50% an, aki blm tau gimana kondisinya, pajak mati cmn dilernya bilang mo di idupin. harga 410 jt. warna machine grey. ban serep blm turun sih om

Mohon pendapat2nya suhu2

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 12 Mar 2021, 16:47
by yai
rakyatwkwkland wrote: 12 Mar 2021, 11:38 Fitur super kumplit sampe ada Radar Cruise Control, lane departure warning, dll, bq konon very good sebab mereka juga CBU jepun, naikan, handling juga very good. Enjin sama2 cukupan, bedanya yg satu 2.0 NA yg satu lagi 1.5T. Transmisi yg satu 6AT yg satu lagi CVT.
ini yang mana om? mitsu eclipse apa toyo cross?

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 12 Mar 2021, 23:27
by rakyatwkwkland
yai wrote: 12 Mar 2021, 16:47
rakyatwkwkland wrote: 12 Mar 2021, 11:38 Fitur super kumplit sampe ada Radar Cruise Control, lane departure warning, dll, bq konon very good sebab mereka juga CBU jepun, naikan, handling juga very good. Enjin sama2 cukupan, bedanya yg satu 2.0 NA yg satu lagi 1.5T. Transmisi yg satu 6AT yg satu lagi CVT.
ini yang mana om? mitsu eclipse apa toyo cross?
Itu eclipse cross sama CX-30 oom. Mksdnya ane nambahin racun, selain CoCross, kompetitornya jg ada Eclipse Cross dan CX-30 :big_grin: :big_peace:

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 12 Mar 2021, 23:40
by ginting
rakyatwkwkland wrote: 12 Mar 2021, 23:27
yai wrote: 12 Mar 2021, 16:47
rakyatwkwkland wrote: 12 Mar 2021, 11:38 Fitur super kumplit sampe ada Radar Cruise Control, lane departure warning, dll, bq konon very good sebab mereka juga CBU jepun, naikan, handling juga very good. Enjin sama2 cukupan, bedanya yg satu 2.0 NA yg satu lagi 1.5T. Transmisi yg satu 6AT yg satu lagi CVT.
ini yang mana om? mitsu eclipse apa toyo cross?
Itu eclipse cross sama CX-30 oom. Mksdnya ane nambahin racun, selain CoCross, kompetitornya jg ada Eclipse Cross dan CX-30 :big_grin: :big_peace:
menurut saya CX-30 paling mantap, paket lengkap.tapi harganya kemahalan krn 530 jt.
harusnya sih main di 450 jt saja.

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 13 Mar 2021, 06:05
by albertusac
ChZ wrote: 12 Mar 2021, 09:31
ginting wrote: 12 Mar 2021, 08:54 btw, yg ganjalan di saya soal corolla cross adalah soal CVT.

apakah oom oom disini adalah info secara umum CVT itu tahan brp kilometer sebelum rusak ?
dengan kondisi jalan raya di Indonesia yg campur toll, jalan biasa, jalan dalkot, macet, dll
btw, sbg info di mirage kawan saya ada yg tahan 220,000 km tapi itu di mobil kecil..
kalau di mobil medium sedan/CUV/SUV bagaimana nasipnya ?
secara banyak kasus sudah ngorok, ndredet baru di odo 80K-100K,..
hmmmm mirage : jatco cvt sama kayak di nissan. terkenal cukup fragile tapi bisa mencapai 220.000 itu prestasi loh. :big_grin:

rasanya traffic indonesia (terutama di pulau jawa) memang smakin tidak bersahabat oom jadi bikin umur CVT terkompromi :ungg: dan kalau sekedar ngikutin pedoman servis standar sudah tidak ngatasin.

di satu sisi bengkel resmi memang menganjurkan interval standar 40.000 / 2 tahun. tapi inipun tidak semua ada yang kaya batu makam cuma berdasarkan alat yang bacaannya bisa 200 ribu yang kenyataannya blom ampe 100 rebu rontok jg ada wkwkwkwkwkkw.

la gimana kemaren papa saya di bengkel tiga berlian minta ganti ATF xpander aja dibilang gak usah pak 100 rebu itu gantinya... pdhl mau ganti karena abis banjir banjiran. AT aja diperlakukan begitu, apa kabar CVT... :ungg:

trus kejadian servis di salah satu chain bengkel besar tapi non resmi ganti oli CVT sienta V mama saya mekaniknya salah masukin... waktu itu bkn saya yang bawa mobilnya cm ketauan pas iseng liat bon servis kok sienta dikasih ATF-WS :big_slap: . ini juga bikin saya curiga jangan2 selain interval kepanjangan juga ada 1-2 kejadian bisa jd salah ngisi. 20 tahun berlalu kok ya pada gak belajar dr kasus jazz city GD...

kalau saya precaution 2 taun pasti ganti walaupun jalan low mileage walaupun bengkel resmi gak bilang perlu ganti... faktor yang bawa kakinya berat juga sih :mky_01:

di indonesia rekor CVT paling berat pun juga jatco di elgrand 3.5 ... penasaran sih apa sdh ada yang pake sampe lama bgt.
hmm bukannya miraj pake INVECS III inhouse punya mitsu sendiri ya om mod? harusnya masi beda blm terkontaminasi ama cvtnya batumakam

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 13 Mar 2021, 09:14
by ChZ
albertusac wrote: 13 Mar 2021, 06:05 hmm bukannya miraj pake INVECS III inhouse punya mitsu sendiri ya om mod? harusnya masi beda blm terkontaminasi ama cvtnya batumakam
INVECS itu cuma brandingnya om, mitsubishi CVTnya di supply jatco. bahkan outlander sport juga. FYI bahkan OS juga pake unit yang sama dengan T31 X-Trail, baru tau juga :big_grin: menarik nih.

https://mirageforum.com/forum/showthrea ... o-diagrams

https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_J ... nsmissions
Jatco JF011E
Nissan Lafesta, Nissan Serena, Nissan Sentra, Renault Fluence, Nissan Bluebird Sylphy, Nissan X-Trail (T31), Mitsubishi Outlander (2008-), Mitsubishi Lancer (2008-), Mitsubishi Outlander Sport (2011-), Dodge Caliber, Jeep Compass, Jeep Patriot, Suzuki Kizashi

Jatco CVT7 (Jatco JF015E / Wide ratio Jatco JF020E) Ratio coverage 7.3 and 8.7 for WR
Mitsubishi Mirage, Mitsubishi Delica D:2, Nissan Cube, Nissan Juke, Nissan Latio, Nissan March, Nissan Note, Nissan Sylphy, Nissan Lannia, Suzuki Alto Eco, Suzuki Hustler, Suzuki Solio, Suzuki Spacia, Suzuki Splash, Suzuki Swift, Suzuki Wagon R
sama seperti DSG VW dan Ford PowerShift beda branding sih, tapi sebenernya di balik itu yang bikin sama-sama getrag. toyota pakai aisin.

yang hobi inhouse itu honda dan mercedes, walau honda beberapa pakai aisin juga.

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 13 Mar 2021, 19:21
by rakyatwkwkland
ginting wrote: 12 Mar 2021, 23:40
rakyatwkwkland wrote: 12 Mar 2021, 23:27
yai wrote: 12 Mar 2021, 16:47

ini yang mana om? mitsu eclipse apa toyo cross?
Itu eclipse cross sama CX-30 oom. Mksdnya ane nambahin racun, selain CoCross, kompetitornya jg ada Eclipse Cross dan CX-30 :big_grin: :big_peace:
menurut saya CX-30 paling mantap, paket lengkap.tapi harganya kemahalan krn 530 jt.
harusnya sih main di 450 jt saja.
Mau gimana lagi oom, emang harga mobilnya yg makin lama makin mahal. CoCross hybrid aja dah di 513 dan yg NA dah di 463, Eclipse Cross jg dah di 490an... :big_childish:

Kalo CX-30 GT di set di 450, berarti nanti touringnya bisa2 di 400 (eh touring ini msh ada ga sih? liat di web nya ngilang), kasian kelas di bawahnya. Nanti bisa2 CX-3 dan HRV 1.8 jd gak laku :big_grin:

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 13 Mar 2021, 19:56
by Pboyz97
yai wrote: 10 Mar 2021, 12:27 Mau tanya nih buat suhu2 semuanya :big_smile]

Gimana menurut suhu2 nih kalau ane ada rencana ngambil mobil MG HS tipe Ignite. Pertimbangan ane gini nih
  1. Harga mobil yang mayan murah dengan fitur segudang. boleh dicompare sama Si H -CRV, Si N - X-trail dan Si M, CX-5 hehe :big_grin: Banyak kelebihan yang ga didapat di mobil2 itu. Di utube banyak deh reviewnya.
  • Si HS ini sih kalau nonton di utube luar biasa ya reviewnya. cmn gimana ya after salesnya? BQ nya? dan long termnya. katanya si ATPM EMI ini kan yang masukin si M kayanya sih diliat kedepannya bakal longterm ya secara ATPM kuat gt. (Takutnya kaya si chevi bentar hengkang lagi)
  • Harganya OTR 435 itu belum termasuk diskon,mayan banget kan. Beli budget sekelas model CRV, Xtrail, sama CX-5 dapet kembalian bs buat modal iphone baru wkwkw :big_biglaugh: udah gt lagi ada promo free service 5 tahun atau oli 100 rb. garansi mesin 5 tahun. gratis air purifier dan car UV led sterilamp.

    Ini sebenernya emang CRV, Xtrail, CX5 yang overpriced? si MG ini kan model dari UK, di beli China terus di produksi di thailand tuh. Gimana ya menurut suhu2? Emang brand ini di UK jg "B" aja sih hehe
  • Pertimbangan ane buat keluarga baru nih
  • Di Thailand udah facelift, di China sendiri udah keluar MG Grand Pilot (CMIW : Colek Me if Im Wrong). nah ntaran beli besok ganti model lagi kan sayang tuh lagi kinyis2.
  • Kayanya sama HP CRV Prestige 2017 ga jauh beda ga sih? gimana nih menurut om2 dan suhu2 semua?
Nah gimana saran suhu2 nih buat keluarga baru dan pertimbangan ane kalau ga beli MG baru yang kalau ga CRV 2017 Prestige bekas deh. Boleh di share jg yang ada pengalaman make ini MG jadi moga2 bs bantuin orang2 yang lagi rencana cari MG jg. biar ini thread bermamfaat deh
Sebagai owner CRV Prestige 2019 saya bantu jawab ya. Kalo MG HS, kebetulan udh pernah test duduk (tapi blm test drive) , menurut saya mobil tersebut cukup worth dan value for money, karena saya perhatikan sekilas interior qualitynya lebih baik dibanding crv turbo saya sekarang dan fiturnya not bad lah buat harga segitu cuma soal driving feel dan handling saya kurang tau karena blm pernah nyoba jalan kkwkwk

Cuman kalo saya pribadi, terlepas dari segala kelebihan dan kekurangan dari 2 mobil itu, saya vote CRV Prestige 2017 seken. Alasannya, yg namanya brand baru, perlu pembuktian minimal 5-10 tahun lagi untuk durability dan ASS nya (apakah akan terus bertahan dan eksis atau akan bernasib sama seperti chevy dan datsun) . Diluar sisi negatif di bagian road noise dan interior quality yg kurang + audionya jg yg kurang oke buat mobil 500 jt, cuma CRV Prestige 2017 ada beberapa kelebihan yg menurut saya bisa menutupi kekurangannya, yaitu ada di akomodasi dan kepraktisannya, panoramic sunroof, keempukan dan kenyamanan bantingan suspensi, konsumsi bbm yg cukup irit, perpindahan cvtnya yg cukup sigap dan smooth (walaupun tarikan bawahnya agak kurang) + masih cukup fun to drive lah menurut saya (walaupun masih kalah dari cx5), yg perlu diperhatikan saat beli crv turbo seken
- pastikan owner sblmnya telaten dan rutin ganti oli cvt nya
- pastikan bbm yg digunakan minimal pertamax
- kaki2
- rack steering
- tuas transmisi (karena pada batch awal ini rawan copot pecetan tuas transmisinya)
- buku manual dan buku servis wajib ada (kalo gaada tinggalin aja karena kemungkinan besar gaberes mobilnya )

yai wrote: 12 Mar 2021, 16:45 Om sy minta pendapat dong, mending gimana ya

MG HS baru

Atau CX-5 Elite tahun 2017 (Km 46 rb)
Yang udah ketauan PR : servis lagi di mazda (terakhir servis 22 Juni 2020 km 42 rb), ban 50% an, aki blm tau gimana kondisinya, pajak mati cmn dilernya bilang mo di idupin. harga 410 jt. warna machine grey. ban serep blm turun sih om

Mohon pendapat2nya suhu2
Saya sebagai owner CX5 Elite 2018 vote CX5 seken, karena secara fitur, driving feel dan handling udh salah 1 yg terbaik dikelasnya + road noise dan interior qualitynya jg top notch dikelasnya menurut saya, karena sudah mirip mobil eropa, minusnya cuma row 2 dan akomodasi + storage yg gak seluas crv dan partnya jg lebih mahal dibanding honda menurut saya. Cuma kalo beli sekennya worth bgt kok, apalagi TS nya mentingin fun to drive dan handling hehehe. Kalo PR nya sih,pastiin kalo buku service dan buku manualnya ada, sm prnya masih masuk akal sih. Kalo aki, coba test drive jarak yg agak jauh aja dengan kondisi mode istopnya nyala, nanti ketauan kok kondisi aki istopnya gimana, sm ada jg indikatornya yg bisa nunjukkin kondisi aki istop di layar HU nya kalo gasalah (cuma saya jg lupa wkwk), dan kalo mau ganti, pake merk amaron aja, selisihnya lumayan dibanding beres, beres sekitar 3jtan, amaron 1,5-2jtan cukup kalo gasalah. sm yg perlu diperhatiin kalo mazda seken
- sensor2
- rack steering
- aki istop
- elektrikal
- pastikan owner sblmnya telaten dan rutin ganti oli maticnya
- dan pastikan bbmnya minimal pertamax
dan kalo saya jadi om, coba tawar aja jadi 390-400 atau kalo emg bagus bgt 405an deh om, alesannya buat servis, ganti ban dan aki. goodluck om dan semoga dapet unit yg sesuai

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 14 Mar 2021, 08:53
by albertusac
ChZ wrote: 13 Mar 2021, 09:14
albertusac wrote: 13 Mar 2021, 06:05 hmm bukannya miraj pake INVECS III inhouse punya mitsu sendiri ya om mod? harusnya masi beda blm terkontaminasi ama cvtnya batumakam
INVECS itu cuma brandingnya om, mitsubishi CVTnya di supply jatco. bahkan outlander sport juga. FYI bahkan OS juga pake unit yang sama dengan T31 X-Trail, baru tau juga :big_grin: menarik nih.

https://mirageforum.com/forum/showthrea ... o-diagrams

https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_J ... nsmissions
Jatco JF011E
Nissan Lafesta, Nissan Serena, Nissan Sentra, Renault Fluence, Nissan Bluebird Sylphy, Nissan X-Trail (T31), Mitsubishi Outlander (2008-), Mitsubishi Lancer (2008-), Mitsubishi Outlander Sport (2011-), Dodge Caliber, Jeep Compass, Jeep Patriot, Suzuki Kizashi

Jatco CVT7 (Jatco JF015E / Wide ratio Jatco JF020E) Ratio coverage 7.3 and 8.7 for WR
Mitsubishi Mirage, Mitsubishi Delica D:2, Nissan Cube, Nissan Juke, Nissan Latio, Nissan March, Nissan Note, Nissan Sylphy, Nissan Lannia, Suzuki Alto Eco, Suzuki Hustler, Suzuki Solio, Suzuki Spacia, Suzuki Splash, Suzuki Swift, Suzuki Wagon R
sama seperti DSG VW dan Ford PowerShift beda branding sih, tapi sebenernya di balik itu yang bikin sama-sama getrag. toyota pakai aisin.

yang hobi inhouse itu honda dan mercedes, walau honda beberapa pakai aisin juga.
oh gitu toh rupanya..
tapi ya mantep jg cvt bisa 220rb km di tanah nusantara bisa bertahan segitu lamanya
dan biasanya juga steel beltnya yang protol kecil2 kan, harusnya bisa direpair?

oot dikit kalau begitu, yg di xpander transmisinya siapa terus?
karena kalo lihat dari gear ratio 4at expander dan 4at ertiga/xl7 sama puersiss siss.. sak tuas transmisine pun puersis P-R-N-D-2-L dengan tombol untuk menonaktifkan O/D.
Image
Image

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 15 Mar 2021, 09:30
by yai
Pboyz97 wrote: 13 Mar 2021, 19:56
yai wrote: 10 Mar 2021, 12:27 Mau tanya nih buat suhu2 semuanya :big_smile]

Gimana menurut suhu2 nih kalau ane ada rencana ngambil mobil MG HS tipe Ignite. Pertimbangan ane gini nih
  1. Harga mobil yang mayan murah dengan fitur segudang. boleh dicompare sama Si H -CRV, Si N - X-trail dan Si M, CX-5 hehe :big_grin: Banyak kelebihan yang ga didapat di mobil2 itu. Di utube banyak deh reviewnya.
  • Si HS ini sih kalau nonton di utube luar biasa ya reviewnya. cmn gimana ya after salesnya? BQ nya? dan long termnya. katanya si ATPM EMI ini kan yang masukin si M kayanya sih diliat kedepannya bakal longterm ya secara ATPM kuat gt. (Takutnya kaya si chevi bentar hengkang lagi)
  • Harganya OTR 435 itu belum termasuk diskon,mayan banget kan. Beli budget sekelas model CRV, Xtrail, sama CX-5 dapet kembalian bs buat modal iphone baru wkwkw :big_biglaugh: udah gt lagi ada promo free service 5 tahun atau oli 100 rb. garansi mesin 5 tahun. gratis air purifier dan car UV led sterilamp.

    Ini sebenernya emang CRV, Xtrail, CX5 yang overpriced? si MG ini kan model dari UK, di beli China terus di produksi di thailand tuh. Gimana ya menurut suhu2? Emang brand ini di UK jg "B" aja sih hehe
  • Pertimbangan ane buat keluarga baru nih
  • Di Thailand udah facelift, di China sendiri udah keluar MG Grand Pilot (CMIW : Colek Me if Im Wrong). nah ntaran beli besok ganti model lagi kan sayang tuh lagi kinyis2.
  • Kayanya sama HP CRV Prestige 2017 ga jauh beda ga sih? gimana nih menurut om2 dan suhu2 semua?
Nah gimana saran suhu2 nih buat keluarga baru dan pertimbangan ane kalau ga beli MG baru yang kalau ga CRV 2017 Prestige bekas deh. Boleh di share jg yang ada pengalaman make ini MG jadi moga2 bs bantuin orang2 yang lagi rencana cari MG jg. biar ini thread bermamfaat deh
Sebagai owner CRV Prestige 2019 saya bantu jawab ya. Kalo MG HS, kebetulan udh pernah test duduk (tapi blm test drive) , menurut saya mobil tersebut cukup worth dan value for money, karena saya perhatikan sekilas interior qualitynya lebih baik dibanding crv turbo saya sekarang dan fiturnya not bad lah buat harga segitu cuma soal driving feel dan handling saya kurang tau karena blm pernah nyoba jalan kkwkwk

Cuman kalo saya pribadi, terlepas dari segala kelebihan dan kekurangan dari 2 mobil itu, saya vote CRV Prestige 2017 seken. Alasannya, yg namanya brand baru, perlu pembuktian minimal 5-10 tahun lagi untuk durability dan ASS nya (apakah akan terus bertahan dan eksis atau akan bernasib sama seperti chevy dan datsun) . Diluar sisi negatif di bagian road noise dan interior quality yg kurang + audionya jg yg kurang oke buat mobil 500 jt, cuma CRV Prestige 2017 ada beberapa kelebihan yg menurut saya bisa menutupi kekurangannya, yaitu ada di akomodasi dan kepraktisannya, panoramic sunroof, keempukan dan kenyamanan bantingan suspensi, konsumsi bbm yg cukup irit, perpindahan cvtnya yg cukup sigap dan smooth (walaupun tarikan bawahnya agak kurang) + masih cukup fun to drive lah menurut saya (walaupun masih kalah dari cx5), yg perlu diperhatikan saat beli crv turbo seken
- pastikan owner sblmnya telaten dan rutin ganti oli cvt nya
- pastikan bbm yg digunakan minimal pertamax
- kaki2
- rack steering
- tuas transmisi (karena pada batch awal ini rawan copot pecetan tuas transmisinya)
- buku manual dan buku servis wajib ada (kalo gaada tinggalin aja karena kemungkinan besar gaberes mobilnya )

yai wrote: 12 Mar 2021, 16:45 Om sy minta pendapat dong, mending gimana ya

MG HS baru

Atau CX-5 Elite tahun 2017 (Km 46 rb)
Yang udah ketauan PR : servis lagi di mazda (terakhir servis 22 Juni 2020 km 42 rb), ban 50% an, aki blm tau gimana kondisinya, pajak mati cmn dilernya bilang mo di idupin. harga 410 jt. warna machine grey. ban serep blm turun sih om

Mohon pendapat2nya suhu2
Saya sebagai owner CX5 Elite 2018 vote CX5 seken, karena secara fitur, driving feel dan handling udh salah 1 yg terbaik dikelasnya + road noise dan interior qualitynya jg top notch dikelasnya menurut saya, karena sudah mirip mobil eropa, minusnya cuma row 2 dan akomodasi + storage yg gak seluas crv dan partnya jg lebih mahal dibanding honda menurut saya. Cuma kalo beli sekennya worth bgt kok, apalagi TS nya mentingin fun to drive dan handling hehehe. Kalo PR nya sih,pastiin kalo buku service dan buku manualnya ada, sm prnya masih masuk akal sih. Kalo aki, coba test drive jarak yg agak jauh aja dengan kondisi mode istopnya nyala, nanti ketauan kok kondisi aki istopnya gimana, sm ada jg indikatornya yg bisa nunjukkin kondisi aki istop di layar HU nya kalo gasalah (cuma saya jg lupa wkwk), dan kalo mau ganti, pake merk amaron aja, selisihnya lumayan dibanding beres, beres sekitar 3jtan, amaron 1,5-2jtan cukup kalo gasalah. sm yg perlu diperhatiin kalo mazda seken
- sensor2
- rack steering
- aki istop
- elektrikal
- pastikan owner sblmnya telaten dan rutin ganti oli maticnya
- dan pastikan bbmnya minimal pertamax
dan kalo saya jadi om, coba tawar aja jadi 390-400 atau kalo emg bagus bgt 405an deh om, alesannya buat servis, ganti ban dan aki. goodluck om dan semoga dapet unit yg sesuai
Terima kasih om buat jawabannya bener2 memuaskan hati sy banget nih.
Jadi setelah di pikir2 sy jatuh ke petarungan CX-5 vs MG HS

Sy lagi nego2 ini untuk MG HS biar dapat harga the bestnya. nanti kalau harganya cocok sy buat review MG HS disini buat bantu temen2 lain nentuin jodohnya :big_biglaugh:

Nah karena om ini udah pakai cx-5 elite, sy mau tanya nih om

Kebetulan itu mobil yg sy mau tawar itu di harga 410 dengan kondisi sdh BBN dan perpanjang pajak (pajak mati bulan 2)
kira2 harga 410 masih worth atau kudu ditawar lagi?

dan untuk mobil itu PR yang udah jelas aki (sy pilih amaron aja), ban semua ganti (toyo proxes R19 itu kisaran 3 juta x 4 = 12 juta), service km 50 rb. Rencana sy mau sekalian kuras2 oli dan kalau ada lebih nano coating, Nah pertanyaan sy melihara si CX-5 ini berat ga om? ntar cinta ku berat di ongkos lagi haha :big_biglaugh:

kira2 service km 50 rb , 60 rb dstnya tuh gmn ya? kalau ada data perkiraan service lebih mantep om. dah nanya si mbah google ga tau mbah e.

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 15 Mar 2021, 12:18
by Pboyz97
yai wrote: 15 Mar 2021, 09:30

Terima kasih om buat jawabannya bener2 memuaskan hati sy banget nih.
Jadi setelah di pikir2 sy jatuh ke petarungan CX-5 vs MG HS

Sy lagi nego2 ini untuk MG HS biar dapat harga the bestnya. nanti kalau harganya cocok sy buat review MG HS disini buat bantu temen2 lain nentuin jodohnya :big_biglaugh:

Nah karena om ini udah pakai cx-5 elite, sy mau tanya nih om

Kebetulan itu mobil yg sy mau tawar itu di harga 410 dengan kondisi sdh BBN dan perpanjang pajak (pajak mati bulan 2)
kira2 harga 410 masih worth atau kudu ditawar lagi?

dan untuk mobil itu PR yang udah jelas aki (sy pilih amaron aja), ban semua ganti (toyo proxes R19 itu kisaran 3 juta x 4 = 12 juta), service km 50 rb. Rencana sy mau sekalian kuras2 oli dan kalau ada lebih nano coating, Nah pertanyaan sy melihara si CX-5 ini berat ga om? ntar cinta ku berat di ongkos lagi haha :big_biglaugh:

kira2 service km 50 rb , 60 rb dstnya tuh gmn ya? kalau ada data perkiraan service lebih mantep om. dah nanya si mbah google ga tau mbah e.
om udh samperin langsung blm penjualnya? itu org pribadi apa showroom? kalo emg udh samperin, pastiin kelengkapan pendukungnya ada (buku servis , buku manual, faktur) dan pastikan bukan bekas tabrakan or banjir, ajak org yg ngerti mobil kalo masih awam biar potensi dapet unit jelek bisa diminimalkan . nah kalo harga, coba tawar ke 400kecil aja om, atau maksimal 405 lah kalo om emg udh sreg sm unitnya

kalo melihara CX5, ga berat kok, selama tinggal dikota besar seperti jakarta, partnya cukup banyak dan beresnya masih bisa nanganin, cuma minusnya beberapa part kudu inden aja, cuma awet kok, dan kalo ditotal2 sm jasa, dan sama sama diberes, gabeda jauh kok sm honda (karena kebetulan saya punya dua duanya dan selalu servis di beres) + selama 2 tahun pakai dan odo udh 35rban, gaada masalah yg aneh aneh, cuma servis rutin dan ganti oli doang + ganti aki istop aja. dan sblm ini, saya pernah pelihara cx5 gen 1 2.0 touring 2013 selama 6 tahun, sampe dijual pas odo 152rb km, gaada masalah yg aneh2, cuma servis rutin dan ganti oli aja, jadi gausah takut melihara mazda, selama tinggal dikota besar, masih lumayan mudah kok meliharanya buat ukuran merek jepang nonmainstream menurut saya

service 50 rb mah, paling ganti oli matic aja, sm aki istop jg mesti dicek lagi + kaki2 nya jg. kalo mounting sih atau paking, paling om cek pas km 60rban atau 70rban aja menurut saya. semoga bermanfaat

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 15 Mar 2021, 21:40
by b8099ok
MG,... Mazda Gadungan,...

:big_weee:

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 16 Mar 2021, 00:16
by KielConstantine
b8099ok wrote: 15 Mar 2021, 21:40 MG,... Mazda Gadungan,...

:big_weee:
AMG

Ahh ... Mazda Gadungan . . . .

:big_weee:

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 16 Mar 2021, 01:41
by yai
b8099ok wrote: 15 Mar 2021, 21:40 MG,... Mazda Gadungan,...

:big_weee:
Jd gmn om? Cx 5 apa mg nih? :big_biglaugh:

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 19 Apr 2021, 12:30
by y_anjasrana
ginting wrote: 12 Mar 2021, 11:09 Jadi kapan SPK Santa Fe paman?
tunggu COP baru meluncur,..dan tunggu diskon banyak…
supaya nanti harganya terjangkau, paman..
[/quote]

Kalau disuruh pilih Santa Fe dan New Mux, pilih yang mana paman?
[/quote]

nah, ini perkara sulit untuk diputuskan, oom..
51% tend to New MuX, 49% tend to Santa Fe wkwkw
ChZ wrote: 12 Mar 2021, 09:31
ginting wrote: 12 Mar 2021, 08:54 btw, yg ganjalan di saya soal corolla cross adalah soal CVT.

apakah oom oom disini adalah info secara umum CVT itu tahan brp kilometer sebelum rusak ?
dengan kondisi jalan raya di Indonesia yg campur toll, jalan biasa, jalan dalkot, macet, dll
btw, sbg info di mirage kawan saya ada yg tahan 220,000 km tapi itu di mobil kecil..
kalau di mobil medium sedan/CUV/SUV bagaimana nasipnya ?
secara banyak kasus sudah ngorok, ndredet baru di odo 80K-100K,..
hmmmm mirage : jatco cvt sama kayak di nissan. terkenal cukup fragile tapi bisa mencapai 220.000 itu prestasi loh. :big_grin:

rasanya traffic indonesia (terutama di pulau jawa) memang smakin tidak bersahabat oom jadi bikin umur CVT terkompromi :ungg: dan kalau sekedar ngikutin pedoman servis standar sudah tidak ngatasin.

di satu sisi bengkel resmi memang menganjurkan interval standar 40.000 / 2 tahun. tapi inipun tidak semua ada yang kaya batu makam cuma berdasarkan alat yang bacaannya bisa 200 ribu yang kenyataannya blom ampe 100 rebu rontok jg ada wkwkwkwkwkkw.

la gimana kemaren papa saya di bengkel tiga berlian minta ganti ATF xpander aja dibilang gak usah pak 100 rebu itu gantinya... pdhl mau ganti karena abis banjir banjiran. AT aja diperlakukan begitu, apa kabar CVT... :ungg:

trus kejadian servis di salah satu chain bengkel besar tapi non resmi ganti oli CVT sienta V mama saya mekaniknya salah masukin... waktu itu bkn saya yang bawa mobilnya cm ketauan pas iseng liat bon servis kok sienta dikasih ATF-WS :big_slap: . ini juga bikin saya curiga jangan2 selain interval kepanjangan juga ada 1-2 kejadian bisa jd salah ngisi. 20 tahun berlalu kok ya pada gak belajar dr kasus jazz city GD...

kalau saya precaution 2 taun pasti ganti walaupun jalan low mileage walaupun bengkel resmi gak bilang perlu ganti... faktor yang bawa kakinya berat juga sih :mky_01:

di indonesia rekor CVT paling berat pun juga jatco di elgrand 3.5 ... penasaran sih apa sdh ada yang pake sampe lama bgt.
kayaknya sih logika saya, makin berat body mobil (beban) maka usia pakainya makin pendek..fatige itu pulley/beltnya.

btw, kita panggil owner mirage yaitu oom @y_anjasrana untuk cerita suka duka dan Odo terakhir si mirage.
:big_exellent: :big_exellent:
[/quote]

mirage ane manual om, bukan cvt. terakhir baru 264an kyknya. bbrp tahun terakhir ini mobilitas si miras menurun. dulu sih lmyn, setaun 50rb ada lah. skrg dikit2 banget nambahnya. :ungg:

kyknya masih lama untuk nyampe ke bulan.......... :ngacir:

btw rekor lokasi terekstrim utk miras pernah lihat di bromo (ketemu punya org lain), dipakai utk kulakan bbm... :big_think:

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 19 Apr 2021, 19:22
by ginting
y_anjasrana wrote: 19 Apr 2021, 12:30
ginting wrote: 12 Mar 2021, 11:09 Jadi kapan SPK Santa Fe paman?
tunggu COP baru meluncur,..dan tunggu diskon banyak…
supaya nanti harganya terjangkau, paman..
Kalau disuruh pilih Santa Fe dan New Mux, pilih yang mana paman?
[/quote]

nah, ini perkara sulit untuk diputuskan, oom..
51% tend to New MuX, 49% tend to Santa Fe wkwkw
ChZ wrote: 12 Mar 2021, 09:31
ginting wrote: 12 Mar 2021, 08:54 btw, yg ganjalan di saya soal corolla cross adalah soal CVT.

apakah oom oom disini adalah info secara umum CVT itu tahan brp kilometer sebelum rusak ?
dengan kondisi jalan raya di Indonesia yg campur toll, jalan biasa, jalan dalkot, macet, dll
btw, sbg info di mirage kawan saya ada yg tahan 220,000 km tapi itu di mobil kecil..
kalau di mobil medium sedan/CUV/SUV bagaimana nasipnya ?
secara banyak kasus sudah ngorok, ndredet baru di odo 80K-100K,..
hmmmm mirage : jatco cvt sama kayak di nissan. terkenal cukup fragile tapi bisa mencapai 220.000 itu prestasi loh. :big_grin:

rasanya traffic indonesia (terutama di pulau jawa) memang smakin tidak bersahabat oom jadi bikin umur CVT terkompromi :ungg: dan kalau sekedar ngikutin pedoman servis standar sudah tidak ngatasin.

di satu sisi bengkel resmi memang menganjurkan interval standar 40.000 / 2 tahun. tapi inipun tidak semua ada yang kaya batu makam cuma berdasarkan alat yang bacaannya bisa 200 ribu yang kenyataannya blom ampe 100 rebu rontok jg ada wkwkwkwkwkkw.

la gimana kemaren papa saya di bengkel tiga berlian minta ganti ATF xpander aja dibilang gak usah pak 100 rebu itu gantinya... pdhl mau ganti karena abis banjir banjiran. AT aja diperlakukan begitu, apa kabar CVT... :ungg:

trus kejadian servis di salah satu chain bengkel besar tapi non resmi ganti oli CVT sienta V mama saya mekaniknya salah masukin... waktu itu bkn saya yang bawa mobilnya cm ketauan pas iseng liat bon servis kok sienta dikasih ATF-WS :big_slap: . ini juga bikin saya curiga jangan2 selain interval kepanjangan juga ada 1-2 kejadian bisa jd salah ngisi. 20 tahun berlalu kok ya pada gak belajar dr kasus jazz city GD...

kalau saya precaution 2 taun pasti ganti walaupun jalan low mileage walaupun bengkel resmi gak bilang perlu ganti... faktor yang bawa kakinya berat juga sih :mky_01:

di indonesia rekor CVT paling berat pun juga jatco di elgrand 3.5 ... penasaran sih apa sdh ada yang pake sampe lama bgt.
kayaknya sih logika saya, makin berat body mobil (beban) maka usia pakainya makin pendek..fatige itu pulley/beltnya.

btw, kita panggil owner mirage yaitu oom @y_anjasrana untuk cerita suka duka dan Odo terakhir si mirage.
:big_exellent: :big_exellent:
[/quote]

mirage ane manual om, bukan cvt. terakhir baru 264an kyknya. bbrp tahun terakhir ini mobilitas si miras menurun. dulu sih lmyn, setaun 50rb ada lah. skrg dikit2 banget nambahnya. :ungg:

kyknya masih lama untuk nyampe ke bulan.......... :ngacir:

btw rekor lokasi terekstrim utk miras pernah lihat di bromo (ketemu punya org lain), dipakai utk kulakan bbm... :big_think:
[/quote]

terima kaish koreksinya oom Mod…

dengan demikian saya juga bermaksud meluruskan berita tersebut agar terang benderang, terima kasih.

Re: MG HS (Review) VS CR-V Prestige 2017

Posted: 20 May 2021, 08:40
by jomar
Akhirnya ambil yg mana Om?

Saya udh ambil MG HS sih tapi masih nunggu surat-suratnya jadi nih.

Ada owner MG HS lagi di forum ini?
yai wrote: 15 Mar 2021, 09:30
Pboyz97 wrote: 13 Mar 2021, 19:56
yai wrote: 10 Mar 2021, 12:27 Mau tanya nih buat suhu2 semuanya :big_smile]

Gimana menurut suhu2 nih kalau ane ada rencana ngambil mobil MG HS tipe Ignite. Pertimbangan ane gini nih
  1. Harga mobil yang mayan murah dengan fitur segudang. boleh dicompare sama Si H -CRV, Si N - X-trail dan Si M, CX-5 hehe :big_grin: Banyak kelebihan yang ga didapat di mobil2 itu. Di utube banyak deh reviewnya.
  • Si HS ini sih kalau nonton di utube luar biasa ya reviewnya. cmn gimana ya after salesnya? BQ nya? dan long termnya. katanya si ATPM EMI ini kan yang masukin si M kayanya sih diliat kedepannya bakal longterm ya secara ATPM kuat gt. (Takutnya kaya si chevi bentar hengkang lagi)
  • Harganya OTR 435 itu belum termasuk diskon,mayan banget kan. Beli budget sekelas model CRV, Xtrail, sama CX-5 dapet kembalian bs buat modal iphone baru wkwkw :big_biglaugh: udah gt lagi ada promo free service 5 tahun atau oli 100 rb. garansi mesin 5 tahun. gratis air purifier dan car UV led sterilamp.

    Ini sebenernya emang CRV, Xtrail, CX5 yang overpriced? si MG ini kan model dari UK, di beli China terus di produksi di thailand tuh. Gimana ya menurut suhu2? Emang brand ini di UK jg "B" aja sih hehe
  • Pertimbangan ane buat keluarga baru nih
  • Di Thailand udah facelift, di China sendiri udah keluar MG Grand Pilot (CMIW : Colek Me if Im Wrong). nah ntaran beli besok ganti model lagi kan sayang tuh lagi kinyis2.
  • Kayanya sama HP CRV Prestige 2017 ga jauh beda ga sih? gimana nih menurut om2 dan suhu2 semua?
Nah gimana saran suhu2 nih buat keluarga baru dan pertimbangan ane kalau ga beli MG baru yang kalau ga CRV 2017 Prestige bekas deh. Boleh di share jg yang ada pengalaman make ini MG jadi moga2 bs bantuin orang2 yang lagi rencana cari MG jg. biar ini thread bermamfaat deh
Sebagai owner CRV Prestige 2019 saya bantu jawab ya. Kalo MG HS, kebetulan udh pernah test duduk (tapi blm test drive) , menurut saya mobil tersebut cukup worth dan value for money, karena saya perhatikan sekilas interior qualitynya lebih baik dibanding crv turbo saya sekarang dan fiturnya not bad lah buat harga segitu cuma soal driving feel dan handling saya kurang tau karena blm pernah nyoba jalan kkwkwk

Cuman kalo saya pribadi, terlepas dari segala kelebihan dan kekurangan dari 2 mobil itu, saya vote CRV Prestige 2017 seken. Alasannya, yg namanya brand baru, perlu pembuktian minimal 5-10 tahun lagi untuk durability dan ASS nya (apakah akan terus bertahan dan eksis atau akan bernasib sama seperti chevy dan datsun) . Diluar sisi negatif di bagian road noise dan interior quality yg kurang + audionya jg yg kurang oke buat mobil 500 jt, cuma CRV Prestige 2017 ada beberapa kelebihan yg menurut saya bisa menutupi kekurangannya, yaitu ada di akomodasi dan kepraktisannya, panoramic sunroof, keempukan dan kenyamanan bantingan suspensi, konsumsi bbm yg cukup irit, perpindahan cvtnya yg cukup sigap dan smooth (walaupun tarikan bawahnya agak kurang) + masih cukup fun to drive lah menurut saya (walaupun masih kalah dari cx5), yg perlu diperhatikan saat beli crv turbo seken
- pastikan owner sblmnya telaten dan rutin ganti oli cvt nya
- pastikan bbm yg digunakan minimal pertamax
- kaki2
- rack steering
- tuas transmisi (karena pada batch awal ini rawan copot pecetan tuas transmisinya)
- buku manual dan buku servis wajib ada (kalo gaada tinggalin aja karena kemungkinan besar gaberes mobilnya )

yai wrote: 12 Mar 2021, 16:45 Om sy minta pendapat dong, mending gimana ya

MG HS baru

Atau CX-5 Elite tahun 2017 (Km 46 rb)
Yang udah ketauan PR : servis lagi di mazda (terakhir servis 22 Juni 2020 km 42 rb), ban 50% an, aki blm tau gimana kondisinya, pajak mati cmn dilernya bilang mo di idupin. harga 410 jt. warna machine grey. ban serep blm turun sih om

Mohon pendapat2nya suhu2
Saya sebagai owner CX5 Elite 2018 vote CX5 seken, karena secara fitur, driving feel dan handling udh salah 1 yg terbaik dikelasnya + road noise dan interior qualitynya jg top notch dikelasnya menurut saya, karena sudah mirip mobil eropa, minusnya cuma row 2 dan akomodasi + storage yg gak seluas crv dan partnya jg lebih mahal dibanding honda menurut saya. Cuma kalo beli sekennya worth bgt kok, apalagi TS nya mentingin fun to drive dan handling hehehe. Kalo PR nya sih,pastiin kalo buku service dan buku manualnya ada, sm prnya masih masuk akal sih. Kalo aki, coba test drive jarak yg agak jauh aja dengan kondisi mode istopnya nyala, nanti ketauan kok kondisi aki istopnya gimana, sm ada jg indikatornya yg bisa nunjukkin kondisi aki istop di layar HU nya kalo gasalah (cuma saya jg lupa wkwk), dan kalo mau ganti, pake merk amaron aja, selisihnya lumayan dibanding beres, beres sekitar 3jtan, amaron 1,5-2jtan cukup kalo gasalah. sm yg perlu diperhatiin kalo mazda seken
- sensor2
- rack steering
- aki istop
- elektrikal
- pastikan owner sblmnya telaten dan rutin ganti oli maticnya
- dan pastikan bbmnya minimal pertamax
dan kalo saya jadi om, coba tawar aja jadi 390-400 atau kalo emg bagus bgt 405an deh om, alesannya buat servis, ganti ban dan aki. goodluck om dan semoga dapet unit yg sesuai
Terima kasih om buat jawabannya bener2 memuaskan hati sy banget nih.
Jadi setelah di pikir2 sy jatuh ke petarungan CX-5 vs MG HS

Sy lagi nego2 ini untuk MG HS biar dapat harga the bestnya. nanti kalau harganya cocok sy buat review MG HS disini buat bantu temen2 lain nentuin jodohnya :big_biglaugh:

Nah karena om ini udah pakai cx-5 elite, sy mau tanya nih om

Kebetulan itu mobil yg sy mau tawar itu di harga 410 dengan kondisi sdh BBN dan perpanjang pajak (pajak mati bulan 2)
kira2 harga 410 masih worth atau kudu ditawar lagi?

dan untuk mobil itu PR yang udah jelas aki (sy pilih amaron aja), ban semua ganti (toyo proxes R19 itu kisaran 3 juta x 4 = 12 juta), service km 50 rb. Rencana sy mau sekalian kuras2 oli dan kalau ada lebih nano coating, Nah pertanyaan sy melihara si CX-5 ini berat ga om? ntar cinta ku berat di ongkos lagi haha :big_biglaugh:

kira2 service km 50 rb , 60 rb dstnya tuh gmn ya? kalau ada data perkiraan service lebih mantep om. dah nanya si mbah google ga tau mbah e.