Page 1 of 1

Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Tue Apr 06, 2021 7:05
by anadzir
Salam untuk semua, pendahuluan dulu ya..

Sebelumnya sy pengguna anps dengan piggyback, akhirnya anps dijual diganti dengan Prado 2013. Yang dirasakan sekarang untuk jalanan menanjak sangat boyo tenaganya, kalau untuk city driving cukup. Solusi sekarang pakai pertabo, lumayan improve tenaganya.

Ada bayangan pasang piggyback (sy ada nganggur bekas mobil bensin non turbo) dan konfirm dituner bisa dipasang, tapi gosipnya kenaikan performa gak akan signifikan(?). Oh iya, piggyback anps sudah dipindah ke anf.

Nah, bagaimana cara pas untuk up performa 2TR-FE dengan price to value yg berimbang? Kalau bisa plus budgetnya. Up performa mksd saya ini real by data ya, bukan butt dyno atau barang omongan reviewer otomotif bayaran..

Thanks beforehand :big_deal:

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Tue Apr 06, 2021 7:08
by maastricht889
Maaf om, belum pernah coba beginian. Nggak lirik ke remap aja om ke mbah bebonk? 2TR 2.7 di fortuner lama sama 1TR 2.0 di innova lama bs diremap

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Tue Apr 06, 2021 7:14
by anadzir
erwinign wrote: Tue Apr 06, 2021 7:08 Maaf om, belum pernah coba beginian. Nggak lirik ke remap aja om ke mbah bebonk? 2TR 2.7 di fortuner lama sama 1TR 2.0 di innova lama bs diremap
dah ada piggyback nganggur om, sy lebih nyaman pakai piggyback :big_smile]

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Tue Apr 06, 2021 7:38
by doge
by design ini mesin reliability sm affordability oriented sih.. (sori bkn ngejek, tp prado 2.7 itu tipe mesin terendah prado; tau sndiri lah namanya tipe bwh mau bagus segimana jg) jd performance pasti g msk itungan...

mesin petrol N/A emg gbs naik banget... biasa sekitar 10% itu udh bagus... krn design approach mesin N/A sm turbo beda jauh... apalagi turbodiesel
----
bnernya ada turbo/supercharger kit bwt 2TR (ini mesin jg dipake di US untungnya (tyt tacoma 2.7) ; jd ada yg ngulik jg); mahal sih... pasti puluhan jt... 30+jt mungkin? blm lg reliability pasti nurun...

klo yg price to performance ok... imo drpd ruwet" modif sana sini mending gnti bpkb sih haha

aku krg tw tp prado yg msk indo mesin apa aja; tp bwt gambaran kasar, klo mmg ada di indo cb cri prado 1kd ato klo harus banget petrol, tp cc gede gpp cri yg mesin 4.0 v6 (1GR-FE)

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Tue Apr 06, 2021 12:31
by KielConstantine
Yup.. paling bener install supercharger. Biasa pake HKS punya.
Remap / pasang pigiback cuma nolong sikit aja.. Coz ini mesin N/A ..

Masih minim info ane jg urusan bginian... Coba kontek Rev Engineering atau XS Automotive.

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Tue Apr 06, 2021 13:24
by jessboy
anadzir wrote: Tue Apr 06, 2021 7:05 Salam untuk semua, pendahuluan dulu ya..

Sebelumnya sy pengguna anps dengan piggyback, akhirnya anps dijual diganti dengan Prado 2013. Yang dirasakan sekarang untuk jalanan menanjak sangat boyo tenaganya, kalau untuk city driving cukup. Solusi sekarang pakai pertabo, lumayan improve tenaganya.

Ada bayangan pasang piggyback (sy ada nganggur bekas mobil bensin non turbo) dan konfirm dituner bisa dipasang, tapi gosipnya kenaikan performa gak akan signifikan(?). Oh iya, piggyback anps sudah dipindah ke anf.

Nah, bagaimana cara pas untuk up performa 2TR-FE dengan price to value yg berimbang? Kalau bisa plus budgetnya. Up performa mksd saya ini real by data ya, bukan butt dyno atau barang omongan reviewer otomotif bayaran..

Thanks beforehand :big_deal:
prado dgn kapasitas mesin 2.700 cc gak kuat nanjak :big_dunno:
perlu dituneup kali om :big_think:
masa kalah sama mobil avanza yg cuma 1.300 cc :big_biglaugh:

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Tue Apr 06, 2021 15:05
by bsetiawan
2TR mau nampol disupercharge:
URD2TRTQ.jpg
https://urdusa.com/urd-mk3-supercharger ... -cylinder/

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Tue Apr 06, 2021 19:31
by Leonhart
Harusnya ambil yg 1KD om
Dijamin nampol

Temen ane pake yg 1KD 2014
Sampe skrg msh enteng nanjak ataupun mau lari 200 di tol

Minum jg biosolar aja gocengan
Filsol aja 3-4 bulan sekali ganti

Kaki2 masih senyap
Rattle minim (ada dikit)
Mesin msh enak
Transmisi msh sehat
Kaki2 90% msh ok

Padahal odo udah 150rb KM

Gk tau bakalan rusak gk tuh mobil
Badak bgt

Cuma minus di handling dia aja
Doi blg klo handling lbh enak mazda cx3 doi jauhh

Ya iyalah ladder frame vs monocoque

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Wed Apr 07, 2021 0:54
by vanosz
Leonhart wrote: Tue Apr 06, 2021 19:31 Harusnya ambil yg 1KD om
Dijamin nampol

Temen ane pake yg 1KD 2014
Sampe skrg msh enteng nanjak ataupun mau lari 200 di tol

Minum jg biosolar aja gocengan
Filsol aja 3-4 bulan sekali ganti

Kaki2 masih senyap
Rattle minim (ada dikit)
Mesin msh enak
Transmisi msh sehat
Kaki2 90% msh ok

Padahal odo udah 150rb KM

Gk tau bakalan rusak gk tuh mobil
Badak bgt

Cuma minus di handling dia aja
Doi blg klo handling lbh enak mazda cx3 doi jauhh

Ya iyalah ladder frame vs monocoque
prado kan truk

cx 3 mobil

cx 3 cocoknya sama yaris gr kynya om

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Wed Apr 07, 2021 1:03
by vanosz
jessboy wrote: Tue Apr 06, 2021 13:24
anadzir wrote: Tue Apr 06, 2021 7:05 Salam untuk semua, pendahuluan dulu ya..

Sebelumnya sy pengguna anps dengan piggyback, akhirnya anps dijual diganti dengan Prado 2013. Yang dirasakan sekarang untuk jalanan menanjak sangat boyo tenaganya, kalau untuk city driving cukup. Solusi sekarang pakai pertabo, lumayan improve tenaganya.

Ada bayangan pasang piggyback (sy ada nganggur bekas mobil bensin non turbo) dan konfirm dituner bisa dipasang, tapi gosipnya kenaikan performa gak akan signifikan(?). Oh iya, piggyback anps sudah dipindah ke anf.

Nah, bagaimana cara pas untuk up performa 2TR-FE dengan price to value yg berimbang? Kalau bisa plus budgetnya. Up performa mksd saya ini real by data ya, bukan butt dyno atau barang omongan reviewer otomotif bayaran..

Thanks beforehand :big_deal:
prado dgn kapasitas mesin 2.700 cc gak kuat nanjak :big_dunno:
perlu dituneup kali om :big_think:
masa kalah sama mobil avanza yg cuma 1.300 cc :big_biglaugh:
wahh bensin bobot truk sih susah lari cepat walo cc gede

klo avanza mah terbukti larinya ky org diuber dogi


ane punya avanza 1.3 matik taun 2017 baru keluar sowrom langsung di tol jakarta gas ampir 170 enteng aja tol jkt naik turun

gak tau top speed berapa.siang jalan rame.itu aja berasa alay kanan kiri br punya mobil kt orang

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Thu Apr 08, 2021 2:26
by anadzir
doge wrote: Tue Apr 06, 2021 7:38 by design ini mesin reliability sm affordability oriented sih.. (sori bkn ngejek, tp prado 2.7 itu tipe mesin terendah prado; tau sndiri lah namanya tipe bwh mau bagus segimana jg) jd performance pasti g msk itungan...

mesin petrol N/A emg gbs naik banget... biasa sekitar 10% itu udh bagus... krn design approach mesin N/A sm turbo beda jauh... apalagi turbodiesel
----
bnernya ada turbo/supercharger kit bwt 2TR (ini mesin jg dipake di US untungnya (tyt tacoma 2.7) ; jd ada yg ngulik jg); mahal sih... pasti puluhan jt... 30+jt mungkin? blm lg reliability pasti nurun...

klo yg price to performance ok... imo drpd ruwet" modif sana sini mending gnti bpkb sih haha

aku krg tw tp prado yg msk indo mesin apa aja; tp bwt gambaran kasar, klo mmg ada di indo cb cri prado 1kd ato klo harus banget petrol, tp cc gede gpp cri yg mesin 4.0 v6 (1GR-FE)
Worth sih kalo kisaran 30jt plus, apalagi biaya facelift model 2015 paling murah bisa 35jtan. Finishingnya juga meh..

Jarang sepertinya IU yang mau masukin 1GR atau dieselnya, mungkin perihal pajak mobil cc besar makanya yg masuk kebanyakan versi 2TR. Kalo dipaksa masuk sepertinya harga bakal mepet sama LC200 ATPM.

Jadi agak fanatik sm mesin bensin, haluss dibanding anps dulu, apalagi diesel commonrail kalau dipasang piggy suaranya jadi makin kasar.
KielConstantine wrote: Tue Apr 06, 2021 12:31 Yup.. paling bener install supercharger. Biasa pake HKS punya.
Remap / pasang pigiback cuma nolong sikit aja.. Coz ini mesin N/A ..

Masih minim info ane jg urusan bginian... Coba kontek Rev Engineering atau XS Automotive.
Noted om, thanks referensinya!
Leonhart wrote: Tue Apr 06, 2021 19:31 Harusnya ambil yg 1KD om
Dijamin nampol

Temen ane pake yg 1KD 2014
Sampe skrg msh enteng nanjak ataupun mau lari 200 di tol

Minum jg biosolar aja gocengan
Filsol aja 3-4 bulan sekali ganti

Kaki2 masih senyap
Rattle minim (ada dikit)
Mesin msh enak
Transmisi msh sehat
Kaki2 90% msh ok

Padahal odo udah 150rb KM

Gk tau bakalan rusak gk tuh mobil
Badak bgt

Cuma minus di handling dia aja
Doi blg klo handling lbh enak mazda cx3 doi jauhh

Ya iyalah ladder frame vs monocoque
1KD prado 2014 impor darimana? biasanya agak rewel mesin diesel pasar LN, pakai DPF yg ketat soalnya. sama kejadian seperti LC200 batch awal.
bsetiawan wrote: Tue Apr 06, 2021 15:05 2TR mau nampol disupercharge:
URD2TRTQ.jpg
https://urdusa.com/urd-mk3-supercharger ... -cylinder/
Duly noted om, thanks referensinya!

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Thu Apr 08, 2021 2:37
by DOHC
Saran agak nyeleneh dikit

Ud coba di PnP om TS ? Seinget saya di adik nya si 1TR , lobang intake nya jelek banget casting nya, banyak bekas moulding kasar banget ga d alusin, trus coakan2 jg ga di rapihin, belom lg kulit jeruknnya jg kasar.. siapa tau si 2TR kl ud d PnP jd mendingan

Toh itung2 skalian servis penyegaran mesin

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Thu Apr 08, 2021 2:41
by anadzir
jessboy wrote: Tue Apr 06, 2021 13:24
prado dgn kapasitas mesin 2.700 cc gak kuat nanjak :big_dunno:
perlu dituneup kali om :big_think:
masa kalah sama mobil avanza yg cuma 1.300 cc :big_biglaugh:
Nanjak mah kuat om, tapi musti kickdown bener bener atau pinter-pinter ganti giginya. gak nyaman kalau kickdown di D, terlalu ngehentak. Issuenya di Power to Weight rationya, njomplang ke weight hehehe
DOHC wrote: Thu Apr 08, 2021 2:37 Saran agak nyeleneh dikit

Ud coba di PnP om TS ? Seinget saya di adik nya si 1TR , lobang intake nya jelek banget casting nya, banyak bekas moulding kasar banget ga d alusin, trus coakan2 jg ga di rapihin, belom lg kulit jeruknnya jg kasar.. siapa tau si 2TR kl ud d PnP jd mendingan

Toh itung2 skalian servis penyegaran mesin
Noted om, penyegaran sih belum perlu sepertinya om, km masih 68k dan historynya cukup dirawat mobil ini. Biaya PnP sm pasang piggy sepertinya beda tipis ya om? Ada sih temen saranin di T**S andalan kerjaan bengkel P**V*S, cuma kok reviewnya too good to be true dan kurang masuk akal.. yah pembahasan dilain post hehehe

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Thu Apr 08, 2021 3:21
by whitehorse4

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Thu Apr 08, 2021 4:18
by Or4cle
anadzir wrote: Thu Apr 08, 2021 2:41
jessboy wrote: Tue Apr 06, 2021 13:24
prado dgn kapasitas mesin 2.700 cc gak kuat nanjak :big_dunno:
perlu dituneup kali om :big_think:
masa kalah sama mobil avanza yg cuma 1.300 cc :big_biglaugh:
Nanjak mah kuat om, tapi musti kickdown bener bener atau pinter-pinter ganti giginya. gak nyaman kalau kickdown di D, terlalu ngehentak. Issuenya di Power to Weight rationya, njomplang ke weight hehehe
DOHC wrote: Thu Apr 08, 2021 2:37 Saran agak nyeleneh dikit

Ud coba di PnP om TS ? Seinget saya di adik nya si 1TR , lobang intake nya jelek banget casting nya, banyak bekas moulding kasar banget ga d alusin, trus coakan2 jg ga di rapihin, belom lg kulit jeruknnya jg kasar.. siapa tau si 2TR kl ud d PnP jd mendingan

Toh itung2 skalian servis penyegaran mesin
Noted om, penyegaran sih belum perlu sepertinya om, km masih 68k dan historynya cukup dirawat mobil ini. Biaya PnP sm pasang piggy sepertinya beda tipis ya om? Ada sih temen saranin di T**S andalan kerjaan bengkel P**V*S, cuma kok reviewnya too good to be true dan kurang masuk akal.. yah pembahasan dilain post hehehe
Mohon maaf jump in ...
Untuk PNP ane rekomendasi ke Lucky Motor Sport (ex-tuner F*rna Protechnik)
Mau di PNP+++ (3 angle, flow bench, slip head, etc) bisa dikerjain semua :big_exellent:

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Thu Apr 08, 2021 6:11
by agathos
anadzir wrote: Tue Apr 06, 2021 7:05 Salam untuk semua, pendahuluan dulu ya..

Sebelumnya sy pengguna anps dengan piggyback, akhirnya anps dijual diganti dengan Prado 2013. Yang dirasakan sekarang untuk jalanan menanjak sangat boyo tenaganya, kalau untuk city driving cukup. Solusi sekarang pakai pertabo, lumayan improve tenaganya.

Ada bayangan pasang piggyback (sy ada nganggur bekas mobil bensin non turbo) dan konfirm dituner bisa dipasang, tapi gosipnya kenaikan performa gak akan signifikan(?). Oh iya, piggyback anps sudah dipindah ke anf.

Nah, bagaimana cara pas untuk up performa 2TR-FE dengan price to value yg berimbang? Kalau bisa plus budgetnya. Up performa mksd saya ini real by data ya, bukan butt dyno atau barang omongan reviewer otomotif bayaran..

Thanks beforehand :big_deal:
Saya Pake Prado 150 juga om, baru aja beli TRJ150 dan kebetulan ada Prado 1GR-FE V6 4.0, GRJ120 power band nya beda jauh banget dua mobil itu. hahahaha.

low end 2TR-FE ok, tapi begitu hit 60 langsung berasa kehambat nya. saya sendiri lagi proses pasang turbo-charger di Ko Teddy - Rev, rencana minggu ini mobil masuk untuk mulai pengerjaan.

sisi internal mesin gak di sentuh jadi nya boost nya low aja buat longevity dan saya opsi pake remap gak piggy-back supaya bisa maintain safety feature bawaan ecu dan fuel trim nya bisa dynamic. piggyback yang std dia gak bisa baca safety parameter mobil dan harus potong kabel ke ecu juga bikin males.

nanti kalau udah jadi saya kabarin deh. :big_peace:

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Thu Apr 08, 2021 6:23
by doge
anadzir wrote: Thu Apr 08, 2021 2:26
Worth sih kalo kisaran 30jt plus, apalagi biaya facelift model 2015 paling murah bisa 35jtan. Finishingnya juga meh..

Jarang sepertinya IU yang mau masukin 1GR atau dieselnya, mungkin perihal pajak mobil cc besar makanya yg masuk kebanyakan versi 2TR. Kalo dipaksa masuk sepertinya harga bakal mepet sama LC200 ATPM.

Jadi agak fanatik sm mesin bensin, haluss dibanding anps dulu, apalagi diesel commonrail kalau dipasang piggy suaranya jadi makin kasar.
wktu aku bilang 30+ itu mksdnya minim banget 30jt dg sky is the limit haha..

aku asumsi 30jt itu pke barang seken ato custom dan g gnti internal sm skali...

eh kok ya pas ada sm-er lg bikin 2TR turbo
agathos wrote: Thu Apr 08, 2021 6:11 Saya Pake Prado 150 juga om, baru aja beli TRJ150 dan kebetulan ada Prado 1GR-FE V6 4.0, GRJ120 power band nya beda jauh banget dua mobil itu. hahahaha.

low end 2TR-FE ok, tapi begitu hit 60 langsung berasa kehambat nya. saya sendiri lagi proses pasang turbo-charger di Ko Teddy - Rev, rencana minggu ini mobil masuk untuk mulai pengerjaan.

sisi internal mesin gak di sentuh jadi nya boost nya low aja buat longevity dan saya opsi pake remap gak piggy-back supaya bisa maintain safety feature bawaan ecu dan fuel trim nya bisa dynamic. piggyback yang std dia gak bisa baca safety parameter mobil dan harus potong kabel ke ecu juga bikin males.

nanti kalau udah jadi saya kabarin deh. :big_peace:
om ntar bikin reviewnya y.. penasaran mesin TR naik turbo jdnya gmn... jarang banget yg main" sm TR engine..

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Thu Apr 08, 2021 6:27
by agathos
doge wrote: Thu Apr 08, 2021 6:23
anadzir wrote: Thu Apr 08, 2021 2:26
Worth sih kalo kisaran 30jt plus, apalagi biaya facelift model 2015 paling murah bisa 35jtan. Finishingnya juga meh..

Jarang sepertinya IU yang mau masukin 1GR atau dieselnya, mungkin perihal pajak mobil cc besar makanya yg masuk kebanyakan versi 2TR. Kalo dipaksa masuk sepertinya harga bakal mepet sama LC200 ATPM.

Jadi agak fanatik sm mesin bensin, haluss dibanding anps dulu, apalagi diesel commonrail kalau dipasang piggy suaranya jadi makin kasar.
wktu aku bilang 30+ itu mksdnya minim banget 30jt dg sky is the limit haha..

aku asumsi 30jt itu pke barang seken ato custom dan g gnti internal sm skali...

eh kok ya pas ada sm-er lg bikin 2TR turbo
agathos wrote: Thu Apr 08, 2021 6:11 Saya Pake Prado 150 juga om, baru aja beli TRJ150 dan kebetulan ada Prado 1GR-FE V6 4.0, GRJ120 power band nya beda jauh banget dua mobil itu. hahahaha.

low end 2TR-FE ok, tapi begitu hit 60 langsung berasa kehambat nya. saya sendiri lagi proses pasang turbo-charger di Ko Teddy - Rev, rencana minggu ini mobil masuk untuk mulai pengerjaan.

sisi internal mesin gak di sentuh jadi nya boost nya low aja buat longevity dan saya opsi pake remap gak piggy-back supaya bisa maintain safety feature bawaan ecu dan fuel trim nya bisa dynamic. piggyback yang std dia gak bisa baca safety parameter mobil dan harus potong kabel ke ecu juga bikin males.

nanti kalau udah jadi saya kabarin deh. :big_peace:
om ntar bikin reviewnya y.. penasaran mesin TR naik turbo jdnya gmn... jarang banget yg main" sm TR engine..
siapp om - mungkin bakal di review sama om Jejelogy juga nanti kalau udah jadi hehehehe

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Thu Apr 08, 2021 6:48
by maastricht889
agathos wrote: Thu Apr 08, 2021 6:27
doge wrote: Thu Apr 08, 2021 6:23
anadzir wrote: Thu Apr 08, 2021 2:26
Worth sih kalo kisaran 30jt plus, apalagi biaya facelift model 2015 paling murah bisa 35jtan. Finishingnya juga meh..

Jarang sepertinya IU yang mau masukin 1GR atau dieselnya, mungkin perihal pajak mobil cc besar makanya yg masuk kebanyakan versi 2TR. Kalo dipaksa masuk sepertinya harga bakal mepet sama LC200 ATPM.

Jadi agak fanatik sm mesin bensin, haluss dibanding anps dulu, apalagi diesel commonrail kalau dipasang piggy suaranya jadi makin kasar.
wktu aku bilang 30+ itu mksdnya minim banget 30jt dg sky is the limit haha..

aku asumsi 30jt itu pke barang seken ato custom dan g gnti internal sm skali...

eh kok ya pas ada sm-er lg bikin 2TR turbo
agathos wrote: Thu Apr 08, 2021 6:11 Saya Pake Prado 150 juga om, baru aja beli TRJ150 dan kebetulan ada Prado 1GR-FE V6 4.0, GRJ120 power band nya beda jauh banget dua mobil itu. hahahaha.

low end 2TR-FE ok, tapi begitu hit 60 langsung berasa kehambat nya. saya sendiri lagi proses pasang turbo-charger di Ko Teddy - Rev, rencana minggu ini mobil masuk untuk mulai pengerjaan.

sisi internal mesin gak di sentuh jadi nya boost nya low aja buat longevity dan saya opsi pake remap gak piggy-back supaya bisa maintain safety feature bawaan ecu dan fuel trim nya bisa dynamic. piggyback yang std dia gak bisa baca safety parameter mobil dan harus potong kabel ke ecu juga bikin males.

nanti kalau udah jadi saya kabarin deh. :big_peace:
om ntar bikin reviewnya y.. penasaran mesin TR naik turbo jdnya gmn... jarang banget yg main" sm TR engine..
siapp om - mungkin bakal di review sama om Jejelogy juga nanti kalau udah jadi hehehehe
Prado 1GR kok saya langsung keinget fortuner UAE-DM ya om :big_biglaugh: kasarnya ya prado 1GR ini fortuner 1GR yg kualitas casingnya sebagus harrier XU30+4WD+standar CBU jepang (material interiornya mirip harrier seinget saya)

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Thu Apr 08, 2021 7:22
by chaprizone
agathos wrote: Thu Apr 08, 2021 6:27
doge wrote: Thu Apr 08, 2021 6:23
anadzir wrote: Thu Apr 08, 2021 2:26
Worth sih kalo kisaran 30jt plus, apalagi biaya facelift model 2015 paling murah bisa 35jtan. Finishingnya juga meh..

Jarang sepertinya IU yang mau masukin 1GR atau dieselnya, mungkin perihal pajak mobil cc besar makanya yg masuk kebanyakan versi 2TR. Kalo dipaksa masuk sepertinya harga bakal mepet sama LC200 ATPM.

Jadi agak fanatik sm mesin bensin, haluss dibanding anps dulu, apalagi diesel commonrail kalau dipasang piggy suaranya jadi makin kasar.
wktu aku bilang 30+ itu mksdnya minim banget 30jt dg sky is the limit haha..

aku asumsi 30jt itu pke barang seken ato custom dan g gnti internal sm skali...

eh kok ya pas ada sm-er lg bikin 2TR turbo
agathos wrote: Thu Apr 08, 2021 6:11 Saya Pake Prado 150 juga om, baru aja beli TRJ150 dan kebetulan ada Prado 1GR-FE V6 4.0, GRJ120 power band nya beda jauh banget dua mobil itu. hahahaha.

low end 2TR-FE ok, tapi begitu hit 60 langsung berasa kehambat nya. saya sendiri lagi proses pasang turbo-charger di Ko Teddy - Rev, rencana minggu ini mobil masuk untuk mulai pengerjaan.

sisi internal mesin gak di sentuh jadi nya boost nya low aja buat longevity dan saya opsi pake remap gak piggy-back supaya bisa maintain safety feature bawaan ecu dan fuel trim nya bisa dynamic. piggyback yang std dia gak bisa baca safety parameter mobil dan harus potong kabel ke ecu juga bikin males.

nanti kalau udah jadi saya kabarin deh. :big_peace:
om ntar bikin reviewnya y.. penasaran mesin TR naik turbo jdnya gmn... jarang banget yg main" sm TR engine..
siapp om - mungkin bakal di review sama om Jejelogy juga nanti kalau udah jadi hehehehe
ikutan mantau Om, meski gk punya mobilnya :big_slap:

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Thu Apr 08, 2021 20:47
by Leonhart
anadzir wrote: Thu Apr 08, 2021 2:26
Leonhart wrote: Tue Apr 06, 2021 19:31 Harusnya ambil yg 1KD om
Dijamin nampol

Temen ane pake yg 1KD 2014
Sampe skrg msh enteng nanjak ataupun mau lari 200 di tol

Minum jg biosolar aja gocengan
Filsol aja 3-4 bulan sekali ganti

Kaki2 masih senyap
Rattle minim (ada dikit)
Mesin msh enak
Transmisi msh sehat
Kaki2 90% msh ok

Padahal odo udah 150rb KM

Gk tau bakalan rusak gk tuh mobil
Badak bgt

Cuma minus di handling dia aja
Doi blg klo handling lbh enak mazda cx3 doi jauhh

Ya iyalah ladder frame vs monocoque
1KD prado 2014 impor darimana? biasanya agak rewel mesin diesel pasar LN, pakai DPF yg ketat soalnya. sama kejadian seperti LC200 batch awal.

Jepang kyknya om
Bener DPF nya ngeselin
Dulu dex masih susah 2014 kmrn
Jd sempet nganggur setengah taon lbh mblnya
Karena dex langka waktu itu di sini

Jd mau gk mau terpaksa di remove dpf nya...

Jd bisa minum solar gocengan lg
Sejak itu malah jd ketagihan

Tenaga sadis
Daily cost murah lg karena solar goceng

Sampe skrg masih dipake
2019 kmrn aja odo udah ampir 150rb

Msh sehat2 aja..

Tp dia blkgan byk nyetir cx3 karena lbh gesit ktnya buat nyelip2

Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE

Posted: Fri Apr 09, 2021 2:33
by ChZ
Nah, bagaimana cara pas untuk up performa 2TR-FE dengan price to value yg berimbang? Kalau bisa plus budgetnya. Up performa mksd saya ini real by data ya, bukan butt dyno atau barang omongan reviewer otomotif bayaran..
yang pasti pasti real naik tenaganya ya

hardware
- catless downpipe / header, kalau bisa ganti se resonatornya aja. muffler ga usah biar ga brisik.
- PnP supaya airflow ke intake lebih bagus.

krn TR ini old architecture yang lebih ke durability drpd performance jd performanya ya sgitu sgitu aja. kl mau enak sudah pasti opsinya forced induction, jangan turbo tapi, supercharger aja.

sisanya tuning deh. cm kalau pasang supercharger pasti harus diimbangi piggyback ya biar tuningnya optimal, stock ECU sepertinya gak support.