Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Thu Dec 06, 2018 6:16
- Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross
Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
Salam untuk semua, pendahuluan dulu ya..
Sebelumnya sy pengguna anps dengan piggyback, akhirnya anps dijual diganti dengan Prado 2013. Yang dirasakan sekarang untuk jalanan menanjak sangat boyo tenaganya, kalau untuk city driving cukup. Solusi sekarang pakai pertabo, lumayan improve tenaganya.
Ada bayangan pasang piggyback (sy ada nganggur bekas mobil bensin non turbo) dan konfirm dituner bisa dipasang, tapi gosipnya kenaikan performa gak akan signifikan(?). Oh iya, piggyback anps sudah dipindah ke anf.
Nah, bagaimana cara pas untuk up performa 2TR-FE dengan price to value yg berimbang? Kalau bisa plus budgetnya. Up performa mksd saya ini real by data ya, bukan butt dyno atau barang omongan reviewer otomotif bayaran..
Thanks beforehand
Sebelumnya sy pengguna anps dengan piggyback, akhirnya anps dijual diganti dengan Prado 2013. Yang dirasakan sekarang untuk jalanan menanjak sangat boyo tenaganya, kalau untuk city driving cukup. Solusi sekarang pakai pertabo, lumayan improve tenaganya.
Ada bayangan pasang piggyback (sy ada nganggur bekas mobil bensin non turbo) dan konfirm dituner bisa dipasang, tapi gosipnya kenaikan performa gak akan signifikan(?). Oh iya, piggyback anps sudah dipindah ke anf.
Nah, bagaimana cara pas untuk up performa 2TR-FE dengan price to value yg berimbang? Kalau bisa plus budgetnya. Up performa mksd saya ini real by data ya, bukan butt dyno atau barang omongan reviewer otomotif bayaran..
Thanks beforehand
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
Maaf om, belum pernah coba beginian. Nggak lirik ke remap aja om ke mbah bebonk? 2TR 2.7 di fortuner lama sama 1TR 2.0 di innova lama bs diremap
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Thu Dec 06, 2018 6:16
- Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
by design ini mesin reliability sm affordability oriented sih.. (sori bkn ngejek, tp prado 2.7 itu tipe mesin terendah prado; tau sndiri lah namanya tipe bwh mau bagus segimana jg) jd performance pasti g msk itungan...
mesin petrol N/A emg gbs naik banget... biasa sekitar 10% itu udh bagus... krn design approach mesin N/A sm turbo beda jauh... apalagi turbodiesel
----
bnernya ada turbo/supercharger kit bwt 2TR (ini mesin jg dipake di US untungnya (tyt tacoma 2.7) ; jd ada yg ngulik jg); mahal sih... pasti puluhan jt... 30+jt mungkin? blm lg reliability pasti nurun...
klo yg price to performance ok... imo drpd ruwet" modif sana sini mending gnti bpkb sih haha
aku krg tw tp prado yg msk indo mesin apa aja; tp bwt gambaran kasar, klo mmg ada di indo cb cri prado 1kd ato klo harus banget petrol, tp cc gede gpp cri yg mesin 4.0 v6 (1GR-FE)
mesin petrol N/A emg gbs naik banget... biasa sekitar 10% itu udh bagus... krn design approach mesin N/A sm turbo beda jauh... apalagi turbodiesel
----
bnernya ada turbo/supercharger kit bwt 2TR (ini mesin jg dipake di US untungnya (tyt tacoma 2.7) ; jd ada yg ngulik jg); mahal sih... pasti puluhan jt... 30+jt mungkin? blm lg reliability pasti nurun...
klo yg price to performance ok... imo drpd ruwet" modif sana sini mending gnti bpkb sih haha
aku krg tw tp prado yg msk indo mesin apa aja; tp bwt gambaran kasar, klo mmg ada di indo cb cri prado 1kd ato klo harus banget petrol, tp cc gede gpp cri yg mesin 4.0 v6 (1GR-FE)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2532
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
Yup.. paling bener install supercharger. Biasa pake HKS punya.
Remap / pasang pigiback cuma nolong sikit aja.. Coz ini mesin N/A ..
Masih minim info ane jg urusan bginian... Coba kontek Rev Engineering atau XS Automotive.
Remap / pasang pigiback cuma nolong sikit aja.. Coz ini mesin N/A ..
Masih minim info ane jg urusan bginian... Coba kontek Rev Engineering atau XS Automotive.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 235
- Joined: Tue May 09, 2017 3:09
- Location: jabodetabek
- Daily Vehicle: mobil bekas
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
prado dgn kapasitas mesin 2.700 cc gak kuat nanjakanadzir wrote: ↑Tue Apr 06, 2021 7:05 Salam untuk semua, pendahuluan dulu ya..
Sebelumnya sy pengguna anps dengan piggyback, akhirnya anps dijual diganti dengan Prado 2013. Yang dirasakan sekarang untuk jalanan menanjak sangat boyo tenaganya, kalau untuk city driving cukup. Solusi sekarang pakai pertabo, lumayan improve tenaganya.
Ada bayangan pasang piggyback (sy ada nganggur bekas mobil bensin non turbo) dan konfirm dituner bisa dipasang, tapi gosipnya kenaikan performa gak akan signifikan(?). Oh iya, piggyback anps sudah dipindah ke anf.
Nah, bagaimana cara pas untuk up performa 2TR-FE dengan price to value yg berimbang? Kalau bisa plus budgetnya. Up performa mksd saya ini real by data ya, bukan butt dyno atau barang omongan reviewer otomotif bayaran..
Thanks beforehand
perlu dituneup kali om
masa kalah sama mobil avanza yg cuma 1.300 cc
Mencari referensi info mobil bekas yang akurat dan terpercaya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 251
- Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
2TR mau nampol disupercharge:
https://urdusa.com/urd-mk3-supercharger ... -cylinder/
https://urdusa.com/urd-mk3-supercharger ... -cylinder/
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 529
- Joined: Wed Sep 26, 2012 21:17
- Location: South Sumatera
- Daily Vehicle: Honda_HR-V_1,8
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
Harusnya ambil yg 1KD om
Dijamin nampol
Temen ane pake yg 1KD 2014
Sampe skrg msh enteng nanjak ataupun mau lari 200 di tol
Minum jg biosolar aja gocengan
Filsol aja 3-4 bulan sekali ganti
Kaki2 masih senyap
Rattle minim (ada dikit)
Mesin msh enak
Transmisi msh sehat
Kaki2 90% msh ok
Padahal odo udah 150rb KM
Gk tau bakalan rusak gk tuh mobil
Badak bgt
Cuma minus di handling dia aja
Doi blg klo handling lbh enak mazda cx3 doi jauhh
Ya iyalah ladder frame vs monocoque
Dijamin nampol
Temen ane pake yg 1KD 2014
Sampe skrg msh enteng nanjak ataupun mau lari 200 di tol
Minum jg biosolar aja gocengan
Filsol aja 3-4 bulan sekali ganti
Kaki2 masih senyap
Rattle minim (ada dikit)
Mesin msh enak
Transmisi msh sehat
Kaki2 90% msh ok
Padahal odo udah 150rb KM
Gk tau bakalan rusak gk tuh mobil
Badak bgt
Cuma minus di handling dia aja
Doi blg klo handling lbh enak mazda cx3 doi jauhh
Ya iyalah ladder frame vs monocoque
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 965
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
prado kan trukLeonhart wrote: ↑Tue Apr 06, 2021 19:31 Harusnya ambil yg 1KD om
Dijamin nampol
Temen ane pake yg 1KD 2014
Sampe skrg msh enteng nanjak ataupun mau lari 200 di tol
Minum jg biosolar aja gocengan
Filsol aja 3-4 bulan sekali ganti
Kaki2 masih senyap
Rattle minim (ada dikit)
Mesin msh enak
Transmisi msh sehat
Kaki2 90% msh ok
Padahal odo udah 150rb KM
Gk tau bakalan rusak gk tuh mobil
Badak bgt
Cuma minus di handling dia aja
Doi blg klo handling lbh enak mazda cx3 doi jauhh
Ya iyalah ladder frame vs monocoque
cx 3 mobil
cx 3 cocoknya sama yaris gr kynya om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 965
- Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
wahh bensin bobot truk sih susah lari cepat walo cc gedejessboy wrote: ↑Tue Apr 06, 2021 13:24prado dgn kapasitas mesin 2.700 cc gak kuat nanjakanadzir wrote: ↑Tue Apr 06, 2021 7:05 Salam untuk semua, pendahuluan dulu ya..
Sebelumnya sy pengguna anps dengan piggyback, akhirnya anps dijual diganti dengan Prado 2013. Yang dirasakan sekarang untuk jalanan menanjak sangat boyo tenaganya, kalau untuk city driving cukup. Solusi sekarang pakai pertabo, lumayan improve tenaganya.
Ada bayangan pasang piggyback (sy ada nganggur bekas mobil bensin non turbo) dan konfirm dituner bisa dipasang, tapi gosipnya kenaikan performa gak akan signifikan(?). Oh iya, piggyback anps sudah dipindah ke anf.
Nah, bagaimana cara pas untuk up performa 2TR-FE dengan price to value yg berimbang? Kalau bisa plus budgetnya. Up performa mksd saya ini real by data ya, bukan butt dyno atau barang omongan reviewer otomotif bayaran..
Thanks beforehand
perlu dituneup kali om
masa kalah sama mobil avanza yg cuma 1.300 cc
klo avanza mah terbukti larinya ky org diuber dogi
ane punya avanza 1.3 matik taun 2017 baru keluar sowrom langsung di tol jakarta gas ampir 170 enteng aja tol jkt naik turun
gak tau top speed berapa.siang jalan rame.itu aja berasa alay kanan kiri br punya mobil kt orang
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Thu Dec 06, 2018 6:16
- Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
Worth sih kalo kisaran 30jt plus, apalagi biaya facelift model 2015 paling murah bisa 35jtan. Finishingnya juga meh..doge wrote: ↑Tue Apr 06, 2021 7:38 by design ini mesin reliability sm affordability oriented sih.. (sori bkn ngejek, tp prado 2.7 itu tipe mesin terendah prado; tau sndiri lah namanya tipe bwh mau bagus segimana jg) jd performance pasti g msk itungan...
mesin petrol N/A emg gbs naik banget... biasa sekitar 10% itu udh bagus... krn design approach mesin N/A sm turbo beda jauh... apalagi turbodiesel
----
bnernya ada turbo/supercharger kit bwt 2TR (ini mesin jg dipake di US untungnya (tyt tacoma 2.7) ; jd ada yg ngulik jg); mahal sih... pasti puluhan jt... 30+jt mungkin? blm lg reliability pasti nurun...
klo yg price to performance ok... imo drpd ruwet" modif sana sini mending gnti bpkb sih haha
aku krg tw tp prado yg msk indo mesin apa aja; tp bwt gambaran kasar, klo mmg ada di indo cb cri prado 1kd ato klo harus banget petrol, tp cc gede gpp cri yg mesin 4.0 v6 (1GR-FE)
Jarang sepertinya IU yang mau masukin 1GR atau dieselnya, mungkin perihal pajak mobil cc besar makanya yg masuk kebanyakan versi 2TR. Kalo dipaksa masuk sepertinya harga bakal mepet sama LC200 ATPM.
Jadi agak fanatik sm mesin bensin, haluss dibanding anps dulu, apalagi diesel commonrail kalau dipasang piggy suaranya jadi makin kasar.
Noted om, thanks referensinya!KielConstantine wrote: ↑Tue Apr 06, 2021 12:31 Yup.. paling bener install supercharger. Biasa pake HKS punya.
Remap / pasang pigiback cuma nolong sikit aja.. Coz ini mesin N/A ..
Masih minim info ane jg urusan bginian... Coba kontek Rev Engineering atau XS Automotive.
1KD prado 2014 impor darimana? biasanya agak rewel mesin diesel pasar LN, pakai DPF yg ketat soalnya. sama kejadian seperti LC200 batch awal.Leonhart wrote: ↑Tue Apr 06, 2021 19:31 Harusnya ambil yg 1KD om
Dijamin nampol
Temen ane pake yg 1KD 2014
Sampe skrg msh enteng nanjak ataupun mau lari 200 di tol
Minum jg biosolar aja gocengan
Filsol aja 3-4 bulan sekali ganti
Kaki2 masih senyap
Rattle minim (ada dikit)
Mesin msh enak
Transmisi msh sehat
Kaki2 90% msh ok
Padahal odo udah 150rb KM
Gk tau bakalan rusak gk tuh mobil
Badak bgt
Cuma minus di handling dia aja
Doi blg klo handling lbh enak mazda cx3 doi jauhh
Ya iyalah ladder frame vs monocoque
Duly noted om, thanks referensinya!bsetiawan wrote: ↑Tue Apr 06, 2021 15:05 2TR mau nampol disupercharge:
https://urdusa.com/urd-mk3-supercharger ... -cylinder/
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26915
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
Saran agak nyeleneh dikit
Ud coba di PnP om TS ? Seinget saya di adik nya si 1TR , lobang intake nya jelek banget casting nya, banyak bekas moulding kasar banget ga d alusin, trus coakan2 jg ga di rapihin, belom lg kulit jeruknnya jg kasar.. siapa tau si 2TR kl ud d PnP jd mendingan
Toh itung2 skalian servis penyegaran mesin
Ud coba di PnP om TS ? Seinget saya di adik nya si 1TR , lobang intake nya jelek banget casting nya, banyak bekas moulding kasar banget ga d alusin, trus coakan2 jg ga di rapihin, belom lg kulit jeruknnya jg kasar.. siapa tau si 2TR kl ud d PnP jd mendingan
Toh itung2 skalian servis penyegaran mesin
numpang lewat aja....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Thu Dec 06, 2018 6:16
- Daily Vehicle: 2016 SX-4 Scross
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
Nanjak mah kuat om, tapi musti kickdown bener bener atau pinter-pinter ganti giginya. gak nyaman kalau kickdown di D, terlalu ngehentak. Issuenya di Power to Weight rationya, njomplang ke weight hehehe
Noted om, penyegaran sih belum perlu sepertinya om, km masih 68k dan historynya cukup dirawat mobil ini. Biaya PnP sm pasang piggy sepertinya beda tipis ya om? Ada sih temen saranin di T**S andalan kerjaan bengkel P**V*S, cuma kok reviewnya too good to be true dan kurang masuk akal.. yah pembahasan dilain post heheheDOHC wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 2:37 Saran agak nyeleneh dikit
Ud coba di PnP om TS ? Seinget saya di adik nya si 1TR , lobang intake nya jelek banget casting nya, banyak bekas moulding kasar banget ga d alusin, trus coakan2 jg ga di rapihin, belom lg kulit jeruknnya jg kasar.. siapa tau si 2TR kl ud d PnP jd mendingan
Toh itung2 skalian servis penyegaran mesin
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 544
- Joined: Sun Oct 01, 2017 23:00
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
https://urdusa.com/urd-mk3-supercharger ... -cylinder/
stoknya lagi kosong tapi
Alternatif lain dari ebay:
https://www.ebay.com/itm/BLITZ-Supercha ... 2854821759
Free shipping tuh
stoknya lagi kosong tapi
Alternatif lain dari ebay:
https://www.ebay.com/itm/BLITZ-Supercha ... 2854821759
Free shipping tuh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1297
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
Mohon maaf jump in ...anadzir wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 2:41Nanjak mah kuat om, tapi musti kickdown bener bener atau pinter-pinter ganti giginya. gak nyaman kalau kickdown di D, terlalu ngehentak. Issuenya di Power to Weight rationya, njomplang ke weight hehehe
Noted om, penyegaran sih belum perlu sepertinya om, km masih 68k dan historynya cukup dirawat mobil ini. Biaya PnP sm pasang piggy sepertinya beda tipis ya om? Ada sih temen saranin di T**S andalan kerjaan bengkel P**V*S, cuma kok reviewnya too good to be true dan kurang masuk akal.. yah pembahasan dilain post heheheDOHC wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 2:37 Saran agak nyeleneh dikit
Ud coba di PnP om TS ? Seinget saya di adik nya si 1TR , lobang intake nya jelek banget casting nya, banyak bekas moulding kasar banget ga d alusin, trus coakan2 jg ga di rapihin, belom lg kulit jeruknnya jg kasar.. siapa tau si 2TR kl ud d PnP jd mendingan
Toh itung2 skalian servis penyegaran mesin
Untuk PNP ane rekomendasi ke Lucky Motor Sport (ex-tuner F*rna Protechnik)
Mau di PNP+++ (3 angle, flow bench, slip head, etc) bisa dikerjain semua
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
Saya Pake Prado 150 juga om, baru aja beli TRJ150 dan kebetulan ada Prado 1GR-FE V6 4.0, GRJ120 power band nya beda jauh banget dua mobil itu. hahahaha.anadzir wrote: ↑Tue Apr 06, 2021 7:05 Salam untuk semua, pendahuluan dulu ya..
Sebelumnya sy pengguna anps dengan piggyback, akhirnya anps dijual diganti dengan Prado 2013. Yang dirasakan sekarang untuk jalanan menanjak sangat boyo tenaganya, kalau untuk city driving cukup. Solusi sekarang pakai pertabo, lumayan improve tenaganya.
Ada bayangan pasang piggyback (sy ada nganggur bekas mobil bensin non turbo) dan konfirm dituner bisa dipasang, tapi gosipnya kenaikan performa gak akan signifikan(?). Oh iya, piggyback anps sudah dipindah ke anf.
Nah, bagaimana cara pas untuk up performa 2TR-FE dengan price to value yg berimbang? Kalau bisa plus budgetnya. Up performa mksd saya ini real by data ya, bukan butt dyno atau barang omongan reviewer otomotif bayaran..
Thanks beforehand
low end 2TR-FE ok, tapi begitu hit 60 langsung berasa kehambat nya. saya sendiri lagi proses pasang turbo-charger di Ko Teddy - Rev, rencana minggu ini mobil masuk untuk mulai pengerjaan.
sisi internal mesin gak di sentuh jadi nya boost nya low aja buat longevity dan saya opsi pake remap gak piggy-back supaya bisa maintain safety feature bawaan ecu dan fuel trim nya bisa dynamic. piggyback yang std dia gak bisa baca safety parameter mobil dan harus potong kabel ke ecu juga bikin males.
nanti kalau udah jadi saya kabarin deh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 750
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
wktu aku bilang 30+ itu mksdnya minim banget 30jt dg sky is the limit haha..anadzir wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 2:26
Worth sih kalo kisaran 30jt plus, apalagi biaya facelift model 2015 paling murah bisa 35jtan. Finishingnya juga meh..
Jarang sepertinya IU yang mau masukin 1GR atau dieselnya, mungkin perihal pajak mobil cc besar makanya yg masuk kebanyakan versi 2TR. Kalo dipaksa masuk sepertinya harga bakal mepet sama LC200 ATPM.
Jadi agak fanatik sm mesin bensin, haluss dibanding anps dulu, apalagi diesel commonrail kalau dipasang piggy suaranya jadi makin kasar.
aku asumsi 30jt itu pke barang seken ato custom dan g gnti internal sm skali...
eh kok ya pas ada sm-er lg bikin 2TR turbo
om ntar bikin reviewnya y.. penasaran mesin TR naik turbo jdnya gmn... jarang banget yg main" sm TR engine..agathos wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 6:11 Saya Pake Prado 150 juga om, baru aja beli TRJ150 dan kebetulan ada Prado 1GR-FE V6 4.0, GRJ120 power band nya beda jauh banget dua mobil itu. hahahaha.
low end 2TR-FE ok, tapi begitu hit 60 langsung berasa kehambat nya. saya sendiri lagi proses pasang turbo-charger di Ko Teddy - Rev, rencana minggu ini mobil masuk untuk mulai pengerjaan.
sisi internal mesin gak di sentuh jadi nya boost nya low aja buat longevity dan saya opsi pake remap gak piggy-back supaya bisa maintain safety feature bawaan ecu dan fuel trim nya bisa dynamic. piggyback yang std dia gak bisa baca safety parameter mobil dan harus potong kabel ke ecu juga bikin males.
nanti kalau udah jadi saya kabarin deh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
siapp om - mungkin bakal di review sama om Jejelogy juga nanti kalau udah jadi hehehehedoge wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 6:23wktu aku bilang 30+ itu mksdnya minim banget 30jt dg sky is the limit haha..anadzir wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 2:26
Worth sih kalo kisaran 30jt plus, apalagi biaya facelift model 2015 paling murah bisa 35jtan. Finishingnya juga meh..
Jarang sepertinya IU yang mau masukin 1GR atau dieselnya, mungkin perihal pajak mobil cc besar makanya yg masuk kebanyakan versi 2TR. Kalo dipaksa masuk sepertinya harga bakal mepet sama LC200 ATPM.
Jadi agak fanatik sm mesin bensin, haluss dibanding anps dulu, apalagi diesel commonrail kalau dipasang piggy suaranya jadi makin kasar.
aku asumsi 30jt itu pke barang seken ato custom dan g gnti internal sm skali...
eh kok ya pas ada sm-er lg bikin 2TR turbo
om ntar bikin reviewnya y.. penasaran mesin TR naik turbo jdnya gmn... jarang banget yg main" sm TR engine..agathos wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 6:11 Saya Pake Prado 150 juga om, baru aja beli TRJ150 dan kebetulan ada Prado 1GR-FE V6 4.0, GRJ120 power band nya beda jauh banget dua mobil itu. hahahaha.
low end 2TR-FE ok, tapi begitu hit 60 langsung berasa kehambat nya. saya sendiri lagi proses pasang turbo-charger di Ko Teddy - Rev, rencana minggu ini mobil masuk untuk mulai pengerjaan.
sisi internal mesin gak di sentuh jadi nya boost nya low aja buat longevity dan saya opsi pake remap gak piggy-back supaya bisa maintain safety feature bawaan ecu dan fuel trim nya bisa dynamic. piggyback yang std dia gak bisa baca safety parameter mobil dan harus potong kabel ke ecu juga bikin males.
nanti kalau udah jadi saya kabarin deh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
Prado 1GR kok saya langsung keinget fortuner UAE-DM ya om kasarnya ya prado 1GR ini fortuner 1GR yg kualitas casingnya sebagus harrier XU30+4WD+standar CBU jepang (material interiornya mirip harrier seinget saya)agathos wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 6:27siapp om - mungkin bakal di review sama om Jejelogy juga nanti kalau udah jadi hehehehedoge wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 6:23wktu aku bilang 30+ itu mksdnya minim banget 30jt dg sky is the limit haha..anadzir wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 2:26
Worth sih kalo kisaran 30jt plus, apalagi biaya facelift model 2015 paling murah bisa 35jtan. Finishingnya juga meh..
Jarang sepertinya IU yang mau masukin 1GR atau dieselnya, mungkin perihal pajak mobil cc besar makanya yg masuk kebanyakan versi 2TR. Kalo dipaksa masuk sepertinya harga bakal mepet sama LC200 ATPM.
Jadi agak fanatik sm mesin bensin, haluss dibanding anps dulu, apalagi diesel commonrail kalau dipasang piggy suaranya jadi makin kasar.
aku asumsi 30jt itu pke barang seken ato custom dan g gnti internal sm skali...
eh kok ya pas ada sm-er lg bikin 2TR turbo
om ntar bikin reviewnya y.. penasaran mesin TR naik turbo jdnya gmn... jarang banget yg main" sm TR engine..agathos wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 6:11 Saya Pake Prado 150 juga om, baru aja beli TRJ150 dan kebetulan ada Prado 1GR-FE V6 4.0, GRJ120 power band nya beda jauh banget dua mobil itu. hahahaha.
low end 2TR-FE ok, tapi begitu hit 60 langsung berasa kehambat nya. saya sendiri lagi proses pasang turbo-charger di Ko Teddy - Rev, rencana minggu ini mobil masuk untuk mulai pengerjaan.
sisi internal mesin gak di sentuh jadi nya boost nya low aja buat longevity dan saya opsi pake remap gak piggy-back supaya bisa maintain safety feature bawaan ecu dan fuel trim nya bisa dynamic. piggyback yang std dia gak bisa baca safety parameter mobil dan harus potong kabel ke ecu juga bikin males.
nanti kalau udah jadi saya kabarin deh.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 168
- Joined: Mon Feb 15, 2016 2:18
- Location: Jawa Timur - Nusa Tenggara Timur
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
ikutan mantau Om, meski gk punya mobilnyaagathos wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 6:27siapp om - mungkin bakal di review sama om Jejelogy juga nanti kalau udah jadi hehehehedoge wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 6:23wktu aku bilang 30+ itu mksdnya minim banget 30jt dg sky is the limit haha..anadzir wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 2:26
Worth sih kalo kisaran 30jt plus, apalagi biaya facelift model 2015 paling murah bisa 35jtan. Finishingnya juga meh..
Jarang sepertinya IU yang mau masukin 1GR atau dieselnya, mungkin perihal pajak mobil cc besar makanya yg masuk kebanyakan versi 2TR. Kalo dipaksa masuk sepertinya harga bakal mepet sama LC200 ATPM.
Jadi agak fanatik sm mesin bensin, haluss dibanding anps dulu, apalagi diesel commonrail kalau dipasang piggy suaranya jadi makin kasar.
aku asumsi 30jt itu pke barang seken ato custom dan g gnti internal sm skali...
eh kok ya pas ada sm-er lg bikin 2TR turbo
om ntar bikin reviewnya y.. penasaran mesin TR naik turbo jdnya gmn... jarang banget yg main" sm TR engine..agathos wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 6:11 Saya Pake Prado 150 juga om, baru aja beli TRJ150 dan kebetulan ada Prado 1GR-FE V6 4.0, GRJ120 power band nya beda jauh banget dua mobil itu. hahahaha.
low end 2TR-FE ok, tapi begitu hit 60 langsung berasa kehambat nya. saya sendiri lagi proses pasang turbo-charger di Ko Teddy - Rev, rencana minggu ini mobil masuk untuk mulai pengerjaan.
sisi internal mesin gak di sentuh jadi nya boost nya low aja buat longevity dan saya opsi pake remap gak piggy-back supaya bisa maintain safety feature bawaan ecu dan fuel trim nya bisa dynamic. piggyback yang std dia gak bisa baca safety parameter mobil dan harus potong kabel ke ecu juga bikin males.
nanti kalau udah jadi saya kabarin deh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 529
- Joined: Wed Sep 26, 2012 21:17
- Location: South Sumatera
- Daily Vehicle: Honda_HR-V_1,8
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
anadzir wrote: ↑Thu Apr 08, 2021 2:261KD prado 2014 impor darimana? biasanya agak rewel mesin diesel pasar LN, pakai DPF yg ketat soalnya. sama kejadian seperti LC200 batch awal.Leonhart wrote: ↑Tue Apr 06, 2021 19:31 Harusnya ambil yg 1KD om
Dijamin nampol
Temen ane pake yg 1KD 2014
Sampe skrg msh enteng nanjak ataupun mau lari 200 di tol
Minum jg biosolar aja gocengan
Filsol aja 3-4 bulan sekali ganti
Kaki2 masih senyap
Rattle minim (ada dikit)
Mesin msh enak
Transmisi msh sehat
Kaki2 90% msh ok
Padahal odo udah 150rb KM
Gk tau bakalan rusak gk tuh mobil
Badak bgt
Cuma minus di handling dia aja
Doi blg klo handling lbh enak mazda cx3 doi jauhh
Ya iyalah ladder frame vs monocoque
Jepang kyknya om
Bener DPF nya ngeselin
Dulu dex masih susah 2014 kmrn
Jd sempet nganggur setengah taon lbh mblnya
Karena dex langka waktu itu di sini
Jd mau gk mau terpaksa di remove dpf nya...
Jd bisa minum solar gocengan lg
Sejak itu malah jd ketagihan
Tenaga sadis
Daily cost murah lg karena solar goceng
Sampe skrg masih dipake
2019 kmrn aja odo udah ampir 150rb
Msh sehat2 aja..
Tp dia blkgan byk nyetir cx3 karena lbh gesit ktnya buat nyelip2
-
- SM Specialist
- Posts: 15567
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Improve Performa Toyota Prado 2.7L 2TR-FE
yang pasti pasti real naik tenaganya yaNah, bagaimana cara pas untuk up performa 2TR-FE dengan price to value yg berimbang? Kalau bisa plus budgetnya. Up performa mksd saya ini real by data ya, bukan butt dyno atau barang omongan reviewer otomotif bayaran..
hardware
- catless downpipe / header, kalau bisa ganti se resonatornya aja. muffler ga usah biar ga brisik.
- PnP supaya airflow ke intake lebih bagus.
krn TR ini old architecture yang lebih ke durability drpd performance jd performanya ya sgitu sgitu aja. kl mau enak sudah pasti opsinya forced induction, jangan turbo tapi, supercharger aja.
sisanya tuning deh. cm kalau pasang supercharger pasti harus diimbangi piggyback ya biar tuningnya optimal, stock ECU sepertinya gak support.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7