Page 2 of 3

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Tue Apr 20, 2021 1:31
by kompresorz
benzz89 wrote: Wed Apr 14, 2021 5:02
Ini ane jg pernah isi shell diesel, abis itu kagak enak banget mobil larinya, sekarang selalu isi dex + bio + 2ehn... josss larinya, blom mau ganti "formulasi" lain.

Kemungkinan shell diesel dgn harga segitu sih perputarannya pelan... jadi kita sering dapatnya yang kurang fresh, imho yah, atau mungkin ane yg lg kurang beruntung dpt stock basi punya... masih untung kaga sampe turun mesin [emoji1]
gw dong biosolar...josss...dompet gw tebal trs isi duit bukan surat utang atau kartu kredit loh...ingat loh ya...walo bukan manusia terkaya se jagat raya...tp gak punya utang...org yg malah utang ma gw M ganda susah bayar nih....pdhl rajin ibadah...mlh ada yg penceramah n pengurus rumah ibadah pula...tp susah byr utang ..heran gw nih...hmmmmm... apa syaiton berwajah malaikat nih...:big_think:


btw bukti yeee....gak asal cap cus cyn....apalg sercing google...


selalu cobain di mobil sendiri...rusak di mobil sendiri...gak pernah susahin orang lain...apalg bikin macet rejeki orang usaha...

sori dori stroberi....


pigibak..gaspol trs....ngesot trs...


sehari2 sih....


heran lu orang ky kagak pernah percaya ikutin gw...pdhl gw anti menstrim....
bukan aliran tukang tes drive...trs dianggap suhu....


main forum tuh pantau yang aliran menstrim...hidup itu berwarna...krn idup itu hanya 1x....nikmati apa yang kita suka...
mknya gw sangat jarang migrain...main mobil lupa migrain...

klo pengamat ciptah lemanah....kaco kaco kaco


Screenshot_20210419-071329_Video Player.jpg
Screenshot_20210419-073605_Gallery.jpg
Screenshot_20210419-073551_Gallery.jpg
Screenshot_20210419-073508_Gallery.jpg

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Tue Apr 20, 2021 1:41
by kompresorz
btw lupa 1 lagi nih....

Screenshot_20210418-190059_Video Player.jpg
Screenshot_20210418-190031_Video Player.jpg
Screenshot_20210418-190139_Gallery.jpg
Screenshot_20210418-190226_Gallery.jpg

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Thu Sep 30, 2021 3:01
by Goddard168
Sedikit sharing, biasa pakai pertadex atau biosolar dan pernah coba shell diesel dulu sblm ganti nama jdi v-power diesel
Hasil = mesin ndut ndutan dan suara jadi lebih nyaring

Setelag shell keluar v-power diesel yang konon sudah euro 5 tapi tetep ndut-ndutan dan mesin lebih brisik waktu injek gas, entah karena bahan bakarnya sudah lama atau memang secara spek pertamina dex lebih baik walau tarikan atas v-power diesel terasa enteng

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Sat Oct 02, 2021 14:07
by sahabatq8
Goddard168 wrote: Thu Sep 30, 2021 3:01 Sedikit sharing, biasa pakai pertadex atau biosolar dan pernah coba shell diesel dulu sblm ganti nama jdi v-power diesel
Hasil = mesin ndut ndutan dan suara jadi lebih nyaring

Setelag shell keluar v-power diesel yang konon sudah euro 5 tapi tetep ndut-ndutan dan mesin lebih brisik waktu injek gas, entah karena bahan bakarnya sudah lama atau memang secara spek pertamina dex lebih baik walau tarikan atas v-power diesel terasa enteng
Secara spek pertamina dex masih euro 3, v-power diesel euro 5. Mungkin kandungan sulfurnya dex ngebatu bikin mesin lebih licin :big_think: (sulfur merusak oli tapi itu semacem antiwear). Rasanya saat ini memang paling ok pakai dex sih, harga juga ok.

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Tue Oct 19, 2021 3:11
by Chr1z
vp920b wrote: Thu Apr 15, 2021 3:51
gaspol wrote: Wed Apr 14, 2021 21:14 Wahh..saya sejak 2019 pakai shell diesel di all new santa fe sampai sekarang ngga ada keluhan sama sekali, sebelumnya pakai dex.
perbedaan paling berasa pakai shell diesel suara mesin lebih halus, untuk tenaga lebih galak pakai dex.
Filter solar ganti tiap 20rb km/1 tahun.
Sy utk santi 2019 malah pke dex terus. Ke shell kalau terpaksa aja.

Filter solar juga ganti di 20rb. Kalau TM filter solarnya beda sih sama DM, jadi harganya mahal. Dulu pke sorento selalu ganti per 10rb KM.

Ya coba tunggu diklarifikasi sama shell deh. Karena dex di data sheetnya masih B7.5, mentok mentok B10.
FYI, itu Dexlite yg pakai biofame, tapi kalau Pertamina Dex itu tanpa biofame dan sdh standar euro IV saat ini (sulfur content below 50ppm)

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Tue Oct 19, 2021 3:33
by sintoni
Chr1z wrote: Tue Oct 19, 2021 3:11
vp920b wrote: Thu Apr 15, 2021 3:51
gaspol wrote: Wed Apr 14, 2021 21:14 Wahh..saya sejak 2019 pakai shell diesel di all new santa fe sampai sekarang ngga ada keluhan sama sekali, sebelumnya pakai dex.
perbedaan paling berasa pakai shell diesel suara mesin lebih halus, untuk tenaga lebih galak pakai dex.
Filter solar ganti tiap 20rb km/1 tahun.
Sy utk santi 2019 malah pke dex terus. Ke shell kalau terpaksa aja.

Filter solar juga ganti di 20rb. Kalau TM filter solarnya beda sih sama DM, jadi harganya mahal. Dulu pke sorento selalu ganti per 10rb KM.

Ya coba tunggu diklarifikasi sama shell deh. Karena dex di data sheetnya masih B7.5, mentok mentok B10.
FYI, itu Dexlite yg pakai biofame, tapi kalau Pertamina Dex itu tanpa biofame dan sdh standar euro IV saat ini (sulfur content below 50ppm)
Dexlite berapa persen bio-nya om?

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Tue Oct 19, 2021 4:17
by smgandi
kompresorz wrote: Tue Apr 20, 2021 1:31 gw dong biosolar...josss...dompet gw tebal trs isi duit bukan surat utang atau kartu kredit loh...ingat loh ya...walo bukan manusia terkaya se jagat raya...tp gak punya utang...org yg malah utang ma gw M ganda susah bayar nih....pdhl rajin ibadah...mlh ada yg penceramah n pengurus rumah ibadah pula...tp susah byr utang ..heran gw nih...hmmmmm... apa syaiton berwajah malaikat nih...:big_think:


btw bukti yeee....gak asal cap cus cyn....apalg sercing google...


selalu cobain di mobil sendiri...rusak di mobil sendiri...gak pernah susahin orang lain...apalg bikin macet rejeki orang usaha...

sori dori stroberi....


pigibak..gaspol trs....ngesot trs...


sehari2 sih....


heran lu orang ky kagak pernah percaya ikutin gw...pdhl gw anti menstrim....
bukan aliran tukang tes drive...trs dianggap suhu....


main forum tuh pantau yang aliran menstrim...hidup itu berwarna...krn idup itu hanya 1x....nikmati apa yang kita suka...
mknya gw sangat jarang migrain...main mobil lupa migrain...

klo pengamat ciptah lemanah....kaco kaco kaco
Percaya2 om, ada di foto dompetnya isinya duit tebal bukan surat utang atau kartu kredit belum gelang di tangan kanannya yg warnanya kekuningan. Boilnya fortie & reborn ya om :upss:

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Tue Oct 19, 2021 4:24
by Chr1z
sintoni wrote: Tue Oct 19, 2021 3:33
Chr1z wrote: Tue Oct 19, 2021 3:11
vp920b wrote: Thu Apr 15, 2021 3:51

Sy utk santi 2019 malah pke dex terus. Ke shell kalau terpaksa aja.

Filter solar juga ganti di 20rb. Kalau TM filter solarnya beda sih sama DM, jadi harganya mahal. Dulu pke sorento selalu ganti per 10rb KM.

Ya coba tunggu diklarifikasi sama shell deh. Karena dex di data sheetnya masih B7.5, mentok mentok B10.
FYI, itu Dexlite yg pakai biofame, tapi kalau Pertamina Dex itu tanpa biofame dan sdh standar euro IV saat ini (sulfur content below 50ppm)
Dexlite berapa persen bio-nya om?
Dexlite sdh 30% sesuai kep.Dirjen Migas 2019, jd sama dg BS dan semua Solar2 sejenis yg beredar di Indonesia, tapi ditambah additive yg dipakai di PDEX, Cetane Number min.51 n sulfur content below 1200. Bisa jadi karena sdh aturan pemerintah, Solar Shell udh 30% bio juga :big_biglaugh:
FYI Biofame itu zero ppm sulfur, n typical pembersih, namanya fatty acid methyl ester, karena dia acid, cat aja kelupas kena bio, beton jg rontok, sol sepatu gw aja rusak n pecah krn injek genangan bio :big_biglaugh:

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Tue Oct 19, 2021 4:36
by Chr1z
kompresorz wrote: Tue Apr 20, 2021 1:41 btw lupa 1 lagi nih....


Screenshot_20210418-190059_Video Player.jpg
Screenshot_20210418-190031_Video Player.jpg
Screenshot_20210418-190139_Gallery.jpg
Screenshot_20210418-190226_Gallery.jpg
Ampun om, dompet tebel n rante kapal gold, check :mky_07:

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Tue Oct 19, 2021 5:46
by sintoni
Chr1z wrote: Tue Oct 19, 2021 4:24
sintoni wrote: Tue Oct 19, 2021 3:33
Chr1z wrote: Tue Oct 19, 2021 3:11

FYI, itu Dexlite yg pakai biofame, tapi kalau Pertamina Dex itu tanpa biofame dan sdh standar euro IV saat ini (sulfur content below 50ppm)
Dexlite berapa persen bio-nya om?
Dexlite sdh 30% sesuai kep.Dirjen Migas 2019, jd sama dg BS dan semua Solar2 sejenis yg beredar di Indonesia, tapi ditambah additive yg dipakai di PDEX, Cetane Number min.51 n sulfur content below 1200. Bisa jadi karena sdh aturan pemerintah, Solar Shell udh 30% bio juga :big_biglaugh:
FYI Biofame itu zero ppm sulfur, n typical pembersih, namanya fatty acid methyl ester, karena dia acid, cat aja kelupas kena bio, beton jg rontok, sol sepatu gw aja rusak n pecah krn injek genangan bio :big_biglaugh:
Dexlite jd pake aditif yg dipake di dex?

Dengan jumlah/konsentrasi yg sama om?

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Tue Oct 19, 2021 6:01
by Chr1z
Yup, additive yg sama, tapi konsentrasi nya beda.

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Tue Oct 19, 2021 6:16
by KielConstantine
kompresorz wrote: Tue Apr 20, 2021 1:41 btw lupa 1 lagi nih....
Image
Itu apaan yg diatas dashbord setir om?

Topinya kapten jek sperrow ya ? :wkkk: :wkkk:

Image

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Tue Oct 19, 2021 8:37
by teppey
Barusan cek di website Shell https://www.shell.co.id/in_id/pengendar ... /svpd.html

benar sudah Euro 5 dengan kandungan sulfur ultra rendah (10ppm) tapi masih B30.

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Tue Oct 19, 2021 9:14
by Chr1z
Aneh nya Shell ngga pernah info utk Bensin angka RON berapa dan Solar nya angka CN berapa, maka nya gw pernah dikasih saran ama SA bengkel VW tempat gw service, lebih baik isi pertabo yg jelas RON nya 98 drpd Vpower yg engga tau RON asli nya brp krn ngga pernah di info di website nya, SA itu cerita udh bbrp mobil VW yg masuk bengkel disini kena apes piston nya retak krn pake vpower yg katanya RON 95 (mobil VW min.RON 95), krn sdh sering kasus seperti ini terjadi dia jadi sangsi sebenarnya RON brp si vpower ini?

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Sun Oct 31, 2021 12:56
by vp920b
Chr1z wrote: Tue Oct 19, 2021 9:14 Aneh nya Shell ngga pernah info utk Bensin angka RON berapa dan Solar nya angka CN berapa, maka nya gw pernah dikasih saran ama SA bengkel VW tempat gw service, lebih baik isi pertabo yg jelas RON nya 98 drpd Vpower yg engga tau RON asli nya brp krn ngga pernah di info di website nya, SA itu cerita udh bbrp mobil VW yg masuk bengkel disini kena apes piston nya retak krn pake vpower yg katanya RON 95 (mobil VW min.RON 95), krn sdh sering kasus seperti ini terjadi dia jadi sangsi sebenarnya RON brp si vpower ini?
Bantu jawab,

Untuk vpower biasa RON 95
Kalau Vpower Nitro baru RON 98

Intinya sih dibanding shell masih pilih pertamina. Harga tetap lebih rendah.

Saya tadinya mau coba BP Diesel ternyata juga isinya Dexlite ya but cetane 53 plus B30.. jebol nanti mesin ane..

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Thu Nov 04, 2021 2:42
by BADAK
kompresorz wrote: Tue Apr 20, 2021 1:41 btw lupa 1 lagi nih....


Screenshot_20210418-190226_Gallery.jpg
Mantab neh, bukan kaleng2. Dompetnya sampe gak bisa ditekuk saking tebel duitnya :big_exellent:
Pantesan dompet gua tipis trz, ngisinya dex mulu sih :big_cry:

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Thu Nov 04, 2021 4:12
by Chr1z
Chr1z wrote: Tue Oct 19, 2021 6:01 Yup, additive yg sama, tapi konsentrasi nya beda.
Share sedikit tentang spec BBM yang paling penting selain kesesuaian RON/CN adalah Deposit Control, ini direkayasa menggunakan additive tertentu, yg diatur sedemikian rupa konsentrasi nya sampai mencapai titik maksimal angka deposit terendah.

Lesson learn nya, JANGAN campur2/mix/blend BBM, karena merubah konsentrasi additive yg justru berakibat negatif penambahan deposit diruang bakar. Pakailah yg murni :big_exellent:

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Thu Nov 04, 2021 9:38
by Sonzz
Chr1z wrote: Thu Nov 04, 2021 4:12
Chr1z wrote: Tue Oct 19, 2021 6:01 Yup, additive yg sama, tapi konsentrasi nya beda.
Share sedikit tentang spec BBM yang paling penting selain kesesuaian RON/CN adalah Deposit Control, ini direkayasa menggunakan additive tertentu, yg diatur sedemikian rupa konsentrasi nya sampai mencapai titik maksimal angka deposit terendah.

Lesson learn nya, JANGAN campur2/mix/blend BBM, karena merubah konsentrasi additive yg justru berakibat negatif penambahan deposit diruang bakar. Pakailah yg murni :big_exellent:
Wahai kaum pecinta BBM oplosan, jangan lagi mix DEX dan Biosolbus atau Perta Turbo - Plermium :mky_04:

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Thu Nov 04, 2021 9:42
by Chr1z
Chr1z wrote: Thu Nov 04, 2021 4:12
Chr1z wrote: Tue Oct 19, 2021 6:01 Yup, additive yg sama, tapi konsentrasi nya beda.
Share sedikit tentang spec BBM yang paling penting selain kesesuaian RON/CN adalah Deposit Control, ini direkayasa menggunakan additive tertentu, yg diatur sedemikian rupa konsentrasi nya sampai mencapai titik maksimal angka deposit terendah.

Lesson learn nya, JANGAN campur2/mix/blend BBM, karena merubah konsentrasi additive yg justru berakibat negatif penambahan deposit diruang bakar. Pakailah yg murni :big_exellent:
Hint....ini juga berlaku untuk ENGINE OIL :upss:

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Thu Aug 18, 2022 0:50
by agungrbud
Screenshot_20220818_073916.jpg
Sudah dikonfirmasi V-Power Diesel tanpa kandungan Biodiesel alias B0. Semakin yakin hijrah dari Dex karena harga beti dan kabarnya setana Dex pun turun jadi 51 dan sulfur lebih tinggi di 50 ppm.

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Sat Oct 08, 2022 17:41
by Venturtle
sintoni wrote: Fri Apr 16, 2021 7:47 Image

Ini penampakan setelah 10rb km.

7500km dex 2500km terakhir baru BioSolar + PTT.

Masih bersih banget sih
izin nanya, om.. bbm diesel kalo misalnya pakai dexlite (masih sisa setengah tangki) mau isi sampe full pake pertamina dex.. baiknya langsung isi saja atau dexlitenya (sisa setengah tangki) dihabiskan dulu? :thanks:

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Mon Oct 10, 2022 6:28
by sintoni
Venturtle wrote: Sat Oct 08, 2022 17:41
sintoni wrote: Fri Apr 16, 2021 7:47 Image

Ini penampakan setelah 10rb km.

7500km dex 2500km terakhir baru BioSolar + PTT.

Masih bersih banget sih
izin nanya, om.. bbm diesel kalo misalnya pakai dexlite (masih sisa setengah tangki) mau isi sampe full pake pertamina dex.. baiknya langsung isi saja atau dexlitenya (sisa setengah tangki) dihabiskan dulu? :thanks:
Hmm, sembarang aja sih.

Tapi kalau ane sih habisin dulu aja om, jadi nanti bisa kerasa bedanya dex sama dexlite.

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Mon Oct 10, 2022 8:42
by Venturtle
sintoni wrote: Mon Oct 10, 2022 6:28
Venturtle wrote: Sat Oct 08, 2022 17:41
sintoni wrote: Fri Apr 16, 2021 7:47 Image

Ini penampakan setelah 10rb km.

7500km dex 2500km terakhir baru BioSolar + PTT.

Masih bersih banget sih
izin nanya, om.. bbm diesel kalo misalnya pakai dexlite (masih sisa setengah tangki) mau isi sampe full pake pertamina dex.. baiknya langsung isi saja atau dexlitenya (sisa setengah tangki) dihabiskan dulu? :thanks:
Hmm, sembarang aja sih.

Tapi kalau ane sih habisin dulu aja om, jadi nanti bisa kerasa bedanya dex sama dexlite.
thanks sharingnya, om :big_deal:

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Mon Nov 14, 2022 0:29
by gaora
agungrbud wrote: Thu Aug 18, 2022 0:50 Screenshot_20220818_073916.jpg
Sudah dikonfirmasi V-Power Diesel tanpa kandungan Biodiesel alias B0. Semakin yakin hijrah dari Dex karena harga beti dan kabarnya setana Dex pun turun jadi 51 dan sulfur lebih tinggi di 50 ppm.
beneran itu email dari shell langsung om?

Re: Shell V Power Diesel (konon udah Euro V)

Posted: Mon Nov 14, 2022 1:03
by bimzbim
buat mobil eropa ga usah maen maen deh, udah stick di pertadex