Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, b8099ok, ginting, FRD, artoodetoo, y_anjasrana

Iriawans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by Iriawans »

Dear SMers,

Saya ada rencana ganti velg MPV model boxy dari ukuran std 205/60/16 ke 225/50/18 + pasang T**N Coilover. Menurut penjualnya bisa disetting lebih nyaman dari standar pabrikan.

Mohon sharing dan pencerahannya, apakah benar bisa disetting seempuk dan senyaman suspensi standar pabrikan?
Apa plus minusnya menggunakan coilover?

Terimakasih
bsetiawan
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 222
Joined: 01 Aug 2016, 22:44

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by bsetiawan »

Klo yg dicari "senyaman dan seempuk suspensi standar" jelas tidak mungkin, krena spring rate pada coilover sdh pasti lbh tinggi dari standar supaya saat diturunkan tdk gesrot/mentok. Apalgi klo profil bannya diganti lbh tipis (dari 60 ke 50), sdh pasti lbh keras.

Keunggulan coilover:
- ketinggian bisa diset sesuka hati.
- Klo untuk mobil balap, berat pada tiap sisi ban bisa ditune dikit dari ketinggian suspensinya. CMIIW

Minusnya:
- Sdh pasti lbh keras dari standar
- Ada kemungkinan bisa muncul suara2 di sekitar kaki2
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1528
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Audi Q7 Diesel

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by farizfsa »

Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 15:04 Dear SMers,

Saya ada rencana ganti velg MPV model boxy dari ukuran std 205/60/16 ke 225/50/18 + pasang T**N Coilover. Menurut penjualnya bisa disetting lebih nyaman dari standar pabrikan.

Mohon sharing dan pencerahannya, apakah benar bisa disetting seempuk dan senyaman suspensi standar pabrikan?
Apa plus minusnya menggunakan coilover?

Terimakasih
Coilover will not make ur car more comfy. Handling wise bs improve
BMW 520d F10 2014
Audi Q7 V6 TDI 4L 2008
BMW 218i F45 2015
Iriawans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by Iriawans »

bsetiawan wrote: 01 Oct 2021, 16:14 Klo yg dicari "senyaman dan seempuk suspensi standar" jelas tidak mungkin, krena spring rate pada coilover sdh pasti lbh tinggi dari standar supaya saat diturunkan tdk gesrot/mentok. Apalgi klo profil bannya diganti lbh tipis (dari 60 ke 50), sdh pasti lbh keras.

Keunggulan coilover:
- ketinggian bisa diset sesuka hati.
- Klo untuk mobil balap, berat pada tiap sisi ban bisa ditune dikit dari ketinggian suspensinya. CMIIW

Minusnya:
- Sdh pasti lbh keras dari standar
- Ada kemungkinan bisa muncul suara2 di sekitar kaki2
Thanks sharingnya Om :big_okay:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4482
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by sintoni »

Rasanya kalau comfort ga mungkin deh ngalahin stock, kalau handling baru lain cerita om.
Iriawans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by Iriawans »

farizfsa wrote: 01 Oct 2021, 16:24
Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 15:04 Dear SMers,

Saya ada rencana ganti velg MPV model boxy dari ukuran std 205/60/16 ke 225/50/18 + pasang T**N Coilover. Menurut penjualnya bisa disetting lebih nyaman dari standar pabrikan.

Mohon sharing dan pencerahannya, apakah benar bisa disetting seempuk dan senyaman suspensi standar pabrikan?
Apa plus minusnya menggunakan coilover?

Terimakasih
Coilover will not make ur car more comfy. Handling wise bs improve
Noted Om, iya sih saya jg ragu kalo masih bisa senyaman standar pabrik. Tks
Iriawans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by Iriawans »

sintoni wrote: 01 Oct 2021, 18:33 Rasanya kalau comfort ga mungkin deh ngalahin stock, kalau handling baru lain cerita om.
Nah itu, saya tanya ke penjualnya dia blg bisa lebih empuk dari standardnya :big_think:
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: 07 Feb 2016, 16:03
Daily Vehicle: 2L 4 Banger

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by Duvebriliant0 »

mungkin lebih nyaman dalam artian lebih stabil kali yaa, dan gak mentul mentul gitu... tp klo lebih empuk ga mungkin sih kyknya
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

ZRE143R
TGN140R
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3407
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by erwinign »

Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 18:43
sintoni wrote: 01 Oct 2021, 18:33 Rasanya kalau comfort ga mungkin deh ngalahin stock, kalau handling baru lain cerita om.
Nah itu, saya tanya ke penjualnya dia blg bisa lebih empuk dari standardnya :big_think:
Kalo ada cobain voxy atau mobil selain voxy temen om yang sejenis dan udah pakai coilover ya coba dulu aja sebaiknya, krn barang beginian nih impresinya sangat222 subjektif. Kl ga ngerasain beneran jg ngga bakal kebayang feelnya gimana, krn kalo udah terlanjur beli dan kecewa sih buat saya pribadi cukup membuang wang juga. Kata seller empuk dsb sih ya krn dia jual produk dia sendiri mesti dibagusin dong apa yang dibicarakan
Don't Judge The Book By It's Cover
Iriawans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by Iriawans »

Duvebriliant0 wrote: 01 Oct 2021, 18:46 mungkin lebih nyaman dalam artian lebih stabil kali yaa, dan gak mentul mentul gitu... tp klo lebih empuk ga mungkin sih kyknya
Nah iya mungkin gak mental mentul kayak gerobak :big_biglaugh:
Iriawans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by Iriawans »

erwinign wrote: 01 Oct 2021, 19:38
Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 18:43
sintoni wrote: 01 Oct 2021, 18:33 Rasanya kalau comfort ga mungkin deh ngalahin stock, kalau handling baru lain cerita om.
Nah itu, saya tanya ke penjualnya dia blg bisa lebih empuk dari standardnya :big_think:
Kalo ada cobain voxy atau mobil selain voxy temen om yang sejenis dan udah pakai coilover ya coba dulu aja sebaiknya, krn barang beginian nih impresinya sangat222 subjektif. Kl ga ngerasain beneran jg ngga bakal kebayang feelnya gimana, krn kalo udah terlanjur beli dan kecewa sih buat saya pribadi cukup membuang wang juga. Kata seller empuk dsb sih ya krn dia jual produk dia sendiri mesti dibagusin dong apa yang dibicarakan
Iya paling bener sih nyobain dulu mobil yg sejenis Om, masalahnya gakda temen yg mobilnya udah pake coilover makanya nanya2 di SM :mky_01:
Iriawans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by Iriawans »

Atau mungkin ada teman2 disini yg pernah pake coilover boleh disharing. Thanks :big_exellent:
erwinign
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3407
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: SRG

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by erwinign »

Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 19:48
erwinign wrote: 01 Oct 2021, 19:38
Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 18:43

Nah itu, saya tanya ke penjualnya dia blg bisa lebih empuk dari standardnya :big_think:
Kalo ada cobain voxy atau mobil selain voxy temen om yang sejenis dan udah pakai coilover ya coba dulu aja sebaiknya, krn barang beginian nih impresinya sangat222 subjektif. Kl ga ngerasain beneran jg ngga bakal kebayang feelnya gimana, krn kalo udah terlanjur beli dan kecewa sih buat saya pribadi cukup membuang wang juga. Kata seller empuk dsb sih ya krn dia jual produk dia sendiri mesti dibagusin dong apa yang dibicarakan
Iya paling bener sih nyobain dulu mobil yg sejenis Om, masalahnya gakda temen yg mobilnya udah pake coilover makanya nanya2 di SM :mky_01:
Saya jd keinget dulu di gridoto pernah liputan voxy putih modifan punya pasutri gitu om, velgnya yg jelas wedssport TC005 18" ban fleva 225 45 18. Kl liat speknya aja ini voxy putih cm maennya di rigidity body sama kaki2 pake KYB set versi JDM. Cb dikontak sapa tau itung2 bs cobain dan jadi temen juga. Ato bs juga kontak ke club voxy indonesia (IG @voxyclub).

Voxy putih yg saya maksud https://www.gridoto.com/read/222404857/ ... lam?page=4
Don't Judge The Book By It's Cover
trebla88
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: 06 Jun 2016, 17:35

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by trebla88 »

Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 15:04 Dear SMers,

Saya ada rencana ganti velg MPV model boxy dari ukuran std 205/60/16 ke 225/50/18 + pasang T**N Coilover. Menurut penjualnya bisa disetting lebih nyaman dari standar pabrikan.

Mohon sharing dan pencerahannya, apakah benar bisa disetting seempuk dan senyaman suspensi standar pabrikan?
Apa plus minusnya menggunakan coilover?

Terimakasih
Mending tetep r16 deh.pilih ban yg premium
Da cukup
Klo ngejer nyaman dgn naik 2 step ring gitu dipastikan ga bakal dapet
Klo dibilang seempuk senyaman std sih namanya jg jualan ya kecap sendiri no 1
Ya kcuali penasaran,abis kluar duit baru ada penyesalan tapi minimal uda ga penasaran :mky_03:
Iriawans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by Iriawans »

erwinign wrote: 01 Oct 2021, 19:57
Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 19:48
erwinign wrote: 01 Oct 2021, 19:38

Kalo ada cobain voxy atau mobil selain voxy temen om yang sejenis dan udah pakai coilover ya coba dulu aja sebaiknya, krn barang beginian nih impresinya sangat222 subjektif. Kl ga ngerasain beneran jg ngga bakal kebayang feelnya gimana, krn kalo udah terlanjur beli dan kecewa sih buat saya pribadi cukup membuang wang juga. Kata seller empuk dsb sih ya krn dia jual produk dia sendiri mesti dibagusin dong apa yang dibicarakan
Iya paling bener sih nyobain dulu mobil yg sejenis Om, masalahnya gakda temen yg mobilnya udah pake coilover makanya nanya2 di SM :mky_01:
Saya jd keinget dulu di gridoto pernah liputan voxy putih modifan punya pasutri gitu om, velgnya yg jelas wedssport TC005 18" ban fleva 225 45 18. Kl liat speknya aja ini voxy putih cm maennya di rigidity body sama kaki2 pake KYB set versi JDM. Cb dikontak sapa tau itung2 bs cobain dan jadi temen juga. Ato bs juga kontak ke club voxy indonesia (IG @voxyclub).

Voxy putih yg saya maksud https://www.gridoto.com/read/222404857/ ... lam?page=4
Siap, thanks buat sarannya. Kemarin sempat tanya di IG VCI blm diresponse.
Iriawans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by Iriawans »

trebla88 wrote: 01 Oct 2021, 20:32
Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 15:04 Dear SMers,

Saya ada rencana ganti velg MPV model boxy dari ukuran std 205/60/16 ke 225/50/18 + pasang T**N Coilover. Menurut penjualnya bisa disetting lebih nyaman dari standar pabrikan.

Mohon sharing dan pencerahannya, apakah benar bisa disetting seempuk dan senyaman suspensi standar pabrikan?
Apa plus minusnya menggunakan coilover?

Terimakasih
Mending tetep r16 deh.pilih ban yg premium
Da cukup
Klo ngejer nyaman dgn naik 2 step ring gitu dipastikan ga bakal dapet
Klo dibilang seempuk senyaman std sih namanya jg jualan ya kecap sendiri no 1
Ya kcuali penasaran,abis kluar duit baru ada penyesalan tapi minimal uda ga penasaran :mky_03:
Kebutuhan awalnya sih memang ganti ban, iseng2 liat photo2 voxy diganti pake R18 sptnya menarik tapi kalo gak dipendekin jd keliatan cingkrang. :mky_01:

Pengen tampilan keren tapi tetap nyaman ternyata gak bisa :big_grin:
KielConstantine
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by KielConstantine »

Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 21:26 Kebutuhan awalnya sih memang ganti ban, iseng2 liat photo2 voxy diganti pake R18 sptnya menarik tapi kalo gak dipendekin jd keliatan cingkrang. :mky_01:

Pengen tampilan keren tapi tetap nyaman ternyata gak bisa :big_grin:
Kalo ane sih langsung hajar aja dah.. drpd penasaran wkwkwk

Coba aja dulu :big_biglaugh:

Seengaknya barang std ada smua, misal kurang cocok bisa distandarin..

Ane baru tau Tein kluarin coilover jg buat Voxy .. mantep sehh,.

Ntuh R18 nanti mau dipake ban apa btw om?
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Iriawans
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: 22 Nov 2018, 21:39
Location: Jakarta

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by Iriawans »

KielConstantine wrote: 02 Oct 2021, 05:44
Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 21:26 Kebutuhan awalnya sih memang ganti ban, iseng2 liat photo2 voxy diganti pake R18 sptnya menarik tapi kalo gak dipendekin jd keliatan cingkrang. :mky_01:

Pengen tampilan keren tapi tetap nyaman ternyata gak bisa :big_grin:
Kalo ane sih langsung hajar aja dah.. drpd penasaran wkwkwk

Coba aja dulu :big_biglaugh:

Seengaknya barang std ada smua, misal kurang cocok bisa distandarin..

Ane baru tau Tein kluarin coilover jg buat Voxy .. mantep sehh,.

Ntuh R18 nanti mau dipake ban apa btw om?
hahaha, masih galau Om lagi cari alasan pembenaran di forum :wkkk: :wkkk:

kalau dihitung rasio lebar telapak x profile ban, antara 205/60 (12,3cm) dan 225/50 (11,25cm), beda ketebalan 1 sisi dinding bannya cuma lebih tipis 1,05cm + pake coilover katanya bisa seempuk dan senyaman standar. Jadi tambah galau hahaha

Dulu pengalaman GD3 pake velg GE8 RS tanpa ganti shockbreaker dll terasa lebih keras tapi masih acceptable :big_grin:

Tein banyak dipake sama membernya VCI :mky_01:

Kalo jadi ganti R18 pilihan bannya antara Michelin Primacy 4 atau Continental MC6 Om, ada saran/pengalaman dgn 2 ban ini? Kalo baca di forum SM kayaknya Michelin jadi favorit urusan handling dan kesenyapan
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1528
Joined: 10 Nov 2015, 09:40
Daily Vehicle: Audi Q7 Diesel

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by farizfsa »

Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 19:44
Duvebriliant0 wrote: 01 Oct 2021, 18:46 mungkin lebih nyaman dalam artian lebih stabil kali yaa, dan gak mentul mentul gitu... tp klo lebih empuk ga mungkin sih kyknya
Nah iya mungkin gak mental mentul kayak gerobak :big_biglaugh:
Ga gitu, coilover kalo settingan dan pasang nya salah bisa mental mentul bgt

Terlalu diminta settingan empuk akan mental mentul apa lg setelah polisi tidur

Minta kerasan, di jalanan kon blok atau sambungan toll kerasa.

Coba pake coilover settingan ga pas leway tol layang cikampek, pegel
BMW 520d F10 2014
Audi Q7 V6 TDI 4L 2008
BMW 218i F45 2015
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1402
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by lemonadelovers »

Dulu d RB1 pakai BC coilover agak keras ga cocok. Ganti lowering kit Tein S Tech. Ceper abis (sampe2 klo parkir sering mentok antara stopper parkiran vs knalpot) tp empuk sih enak bgt
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5579
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by kompresorz »

cobain aja...

menurut A enak..
menurut B gak enak...
menurut C lumayan...

kalo udah tau sendiri tar kan puas seumur hidup....oooooooo

klo gw sih selalu cobain sendiri...apa kata orang lain....

penasaran....bisa kepikiran trs....
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4482
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by sintoni »

KielConstantine wrote: 02 Oct 2021, 05:44
Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 21:26 Kebutuhan awalnya sih memang ganti ban, iseng2 liat photo2 voxy diganti pake R18 sptnya menarik tapi kalo gak dipendekin jd keliatan cingkrang. :mky_01:

Pengen tampilan keren tapi tetap nyaman ternyata gak bisa :big_grin:
Kalo ane sih langsung hajar aja dah.. drpd penasaran wkwkwk

Coba aja dulu :big_biglaugh:

Seengaknya barang std ada smua, misal kurang cocok bisa distandarin..

Ane baru tau Tein kluarin coilover jg buat Voxy .. mantep sehh,.

Ntuh R18 nanti mau dipake ban apa btw om?
Apalg pasang EDFC, impian ane dulu itu, kayak di pilem2, ga perlu kotor atur2 sendiri.
b0ku
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1427
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by b0ku »

Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 15:04 Dear SMers,

Saya ada rencana ganti velg MPV model boxy dari ukuran std 205/60/16 ke 225/50/18 + pasang T**N Coilover. Menurut penjualnya bisa disetting lebih nyaman dari standar pabrikan.

Mohon sharing dan pencerahannya, apakah benar bisa disetting seempuk dan senyaman suspensi standar pabrikan?
Apa plus minusnya menggunakan coilover?

Terimakasih
patokan nyaman itu gimana kalo saya sih emang doyan keras biarpun disini jalanan aspalnya jerawatan :mky_01:

saya pake profender di pajero malah tak setting lv4 paling keras emang sih kalo pake LV1 bisa empuk kemaren bawa jakarta bandung muatan 8 orang pake settingan LV4 sih gak ada yang complain :mky_03:

kalo coilover paling empuk aja ud keras saya pake coilover BILSTEIN B14 di ge8 gak bisa setel empuk keras cuma tinggi rendah so far sih enak2x aja kerasnya cuma kalo di tol yang konturnya gak rata macem tj priok arah cawang kalo lari diatas 160kmh mobil berasa mantul2x.......

plusnya sih coilover kalo gak maen chamber ban makannya jadi rata karena pernya keras di GE8 sih gitu, pajero karena per bawaan pabrik ud keras pake ban bekas pun makannya bisa rata :big_think:

karena mobilnya lebih stif kalo kontur jalannya mulus harusnya penumpang juga lebih nyaman biarpun banyak tikungan di banding yang empuk

minus ya kalo yang pemuja kenyamanan bisa di bilang mobil jd gerobak malah dibilang duduk diatas batu, sama kalo ketemu jalan tol yang konturnya jelek lari kenceng mobil lebih mantul2x sama kalo lagi parkir ada truk lewat mobil juga lebih gampang goyang, biasanya kalo pernya keras karena truknya bikin guncangan ke tanah nah karena keras guncanganya itu gak bisa di redam sama coilover akhirnya bikin mobil jd goyang2x :mky_03:
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: 07 Feb 2016, 16:03
Daily Vehicle: 2L 4 Banger

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by Duvebriliant0 »

farizfsa wrote: 02 Oct 2021, 07:41
Iriawans wrote: 01 Oct 2021, 19:44
Duvebriliant0 wrote: 01 Oct 2021, 18:46 mungkin lebih nyaman dalam artian lebih stabil kali yaa, dan gak mentul mentul gitu... tp klo lebih empuk ga mungkin sih kyknya
Nah iya mungkin gak mental mentul kayak gerobak :big_biglaugh:
Ga gitu, coilover kalo settingan dan pasang nya salah bisa mental mentul bgt

Terlalu diminta settingan empuk akan mental mentul apa lg setelah polisi tidur

Minta kerasan, di jalanan kon blok atau sambungan toll kerasa.

Coba pake coilover settingan ga pas leway tol layang cikampek, pegel
ah salah maksud sy bukan mentul mentul kyk gerobak, tp kyk innova itu yg terlalu empuk jadi pas diganti coilover jadi firm malah lebih enak dan ga bikin mual :mky_01:
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

ZRE143R
TGN140R
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 643
Joined: 24 Aug 2015, 12:06

Re: Sharing Plus Minus penggunaan Coilover

Post by kenop »

Cobain dl aja om, toleransi nyaman / tidak nyaman nya masing2 orang kan beda2 hehe

Lebi baik nyesel beli drpd nyesel ngga beli :big_biglaugh:
Post Reply