kemarin sempat duduk bentar.... udah lupa rasanya. cuma definitely lebih enak dari reborn tp gak spesial gitu.... bener jok CRV masih lebih nopang badan
feel naiknya tinggi sih masih kayak innova lama
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
kemarin sempat duduk bentar.... udah lupa rasanya. cuma definitely lebih enak dari reborn tp gak spesial gitu.... bener jok CRV masih lebih nopang badan
saya barusan liat story owner reborn katanya lebih sempit saya liat sih dia duduk di depan
Kalau 30 juta sih masih ok asal mobilnya dipakai di atas 500 km per bulan. 3,75 juta setaon jadi 300 ribu sebulan. Hybrid katanya bisa 1:21 (ga yakin sih saya, paling nanti average ke 1:14 atau 1:15). Yang non hybrid katanya 1:15 (real nya mungkin 1:10 atau 1:11). Jadi 300 ribu sebulan bisa dapat 20 liter pertabo atau dikali fuel cons terendah ya setara 200-300 km. Kalau banyakan jadi garage queen bener baiknya ambil yang non hybrid, tinggal tega atau ga tega mentokin rpm mobil buat dapat sprited drivingmobilover wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 3:00Iya harga baterainya 30 jt. Mudah2an 8 tahun kemudian bisa turun atau minimal stabil di angka itu. Kl 30 jt masih oke lah hitung2 seperti nambah biaya 3.750.000 per tahun untuk pemakaian 8 tahun. Hybrid jg tenaganya mesin lbh yahud kl utk fun to drive seharusnya lbh baik dr versi gasolinevipere wrote: ↑Sun Nov 27, 2022 2:56 Kalau di sini bilang harga baterainya 30 juta.
https://oto.detik.com/mobil/d-6428711/j ... m=referral
pakai aja 4-5 thn dulu mbah
Nah ya itu mbah,karena si ipah setting harganya segitu,zenix Q malah jadi head2head sama CRV prestigeChZ wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 4:08
mungkin jurus buat keluar di tipe improvement, biasa di awal produk tes pasar dl feedback dikumpulin nanti thn depan atau 2 thn lagi keluar improvement
klo abis liat CRV sensing vs innova Q HV emang rasanya langit bumi banget sih level harga sama tp CRV malah keliatan royal bgt selisih 30-40jt nya anggep aja harga suspensi multilink
sy jg kepikiran gitu, keep dulu nanti sekalian nunggu faceliftnya, cuman godaannya itu lho.. kadang pingin bingit tukar guling..Suryaputra wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 6:26pakai aja 4-5 thn dulu mbah
nanti pasti ada improvement, yg bikin early buyer, rada" gondok koq
tp buat banyak orang mesin hybrid dianggep lbh canggih dibanding internal combustion + turboSyauqi wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 6:37 Nah ya itu mbah,karena si ipah setting harganya segitu,zenix Q malah jadi head2head sama CRV prestige
Kalo bicara kelengkapan sih masih 11-12 sih, innova emang lebih murah 40jt tapi yagitu.. suspensi belakang tetep aja kalah telak sama crv yang udah multi link. Crv pake mesin turbo yg kenceng, zenix pake hybrid yg kenceng & irit.. kedua mobil itu on par loh secara value..
Cuman tetep zenix jadi keliatan muahaall karena 600jt sekarang cuma dapet 'kijang' yang harganya udah hampir setara crv, dimana selama ini innova itu kelasnya selalu dibawah crv.
anyway ditunggu first impression & test drivenya mbah
Kalau zenix fuel cons nya cuma 1:15, menurut saya si better keep dieselnya. Secara diesel dalam kota sekitar 1:9-10. dengan harga solar setengahnya pertamax, jatuh2nya sama cost operationalnya. Dan saya rasa 4-5 tahun lagi harganya lebih nahan secara demand pasti masih tetep banyak.
Syauqi wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 6:37Nah ya itu mbah,karena si ipah setting harganya segitu,zenix Q malah jadi head2head sama CRV prestigeChZ wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 4:08
mungkin jurus buat keluar di tipe improvement, biasa di awal produk tes pasar dl feedback dikumpulin nanti thn depan atau 2 thn lagi keluar improvement
klo abis liat CRV sensing vs innova Q HV emang rasanya langit bumi banget sih level harga sama tp CRV malah keliatan royal bgt selisih 30-40jt nya anggep aja harga suspensi multilink
Kalo bicara kelengkapan sih masih 11-12 sih, innova emang lebih murah 40jt tapi yagitu.. suspensi belakang tetep aja kalah telak sama crv yang udah multi link. Crv pake mesin turbo yg kenceng, zenix pake hybrid yg kenceng & irit.. kedua mobil itu on par loh secara value..
Cuman tetep zenix jadi keliatan muahaall karena 600jt sekarang cuma dapet 'kijang' yang harganya udah hampir setara crv, dimana selama ini innova itu kelasnya selalu dibawah crv.
anyway ditunggu first impression & test drivenya mbah
Too good to be true kl yg gasolin 2.0 bisa 1:15 real use dalkot. Bahkan yg mobil kecil macam avanza aja susah.timbermaniac123 wrote:Kalau zenix fuel cons nya cuma 1:15, menurut saya si better keep dieselnya. Secara diesel dalam kota sekitar 1:9-10. dengan harga solar setengahnya pertamax, jatuh2nya sama cost operationalnya. Dan saya rasa 4-5 tahun lagi harganya lebih nahan secara demand pasti masih tetep banyak.
Saya sendiri termasuk golongan yg merasa hybrid lebih valuable daripada turbo, apalagi kalau claimnya 186hp dengan fuelcons 20km/l, siapa yang ga tergiur coba kecuali kalo ntar udah waktunya ganti batre, mungkin agak beda cerita yah heheChZ wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 7:46 tp buat banyak orang mesin hybrid dianggep lbh canggih dibanding internal combustion + turbo
mgkn ini nanti senjata marketing toyota buat bilang tp pak CRV kan masih kuno cm pake turbo pdhl mah dia cuma internal combustion pake batre jg. output mirip-mirip jg 186 hp vs 190 hp.
nahh nanti moga2 kapan sempet mampir deh, nasmoco grup lg agresif ni abis giias semarang lanjut pamerin kijang di tempat lain. unit2 TD blom tersedia di dealer. males TD pameran panjang bgt antrinya
Dari sewaktu launching reborn 7 tahun lalu, atoyot demen banget ngasih gimmick ga berguna di pintu bagasinya Innova Q kan punya soft closing back door tuh yang mana itu fitur ga ada gunanya karena toh kalo nutup pintu bagasi udah pasti rapet karena efek gravitasi.grimjow wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 8:36
Jadi bener dah sekarang compare Honda dan Toyota , compare nya CRV vs Zenix. Tapi CRV buka pintu bagasi belum bisa pakai voice command ( penting banget ga sih?). Interior sih saya tetap lebih demen liat CRV. Zenix ini tetap ada unsur puzzle combination nya khas Toyota. Tuas transmisi voxy, handle pintu innova lama, lampu baca innova lama cuman diitemin aja kali, dan malah ada bbrp downgrade.
Kan tema dari toyotanya memang kijang innova naik kelas hahaha. Jadi toyota mau posisiin zenix utk hajar beberapa segmen sekaligus. Utk segmen korporate dan low budget, pakai type G utk rebut market. Utk market yg mau upscale di level 500 jutaan, ada type V dengan panoramic sunroof. Utk yg all fitur lengkap di kelas 600 jt an, ada type Q untuk hajar CRV dan CX5 yg memang fiturnya juga lengkap. Dgn model mobil crossover style, jadinya memang bisa hajar ke berbagai segmen.Syauqi wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 6:37Nah ya itu mbah,karena si ipah setting harganya segitu,zenix Q malah jadi head2head sama CRV prestigeChZ wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 4:08
mungkin jurus buat keluar di tipe improvement, biasa di awal produk tes pasar dl feedback dikumpulin nanti thn depan atau 2 thn lagi keluar improvement
klo abis liat CRV sensing vs innova Q HV emang rasanya langit bumi banget sih level harga sama tp CRV malah keliatan royal bgt selisih 30-40jt nya anggep aja harga suspensi multilink
Kalo bicara kelengkapan sih masih 11-12 sih, innova emang lebih murah 40jt tapi yagitu.. suspensi belakang tetep aja kalah telak sama crv yang udah multi link. Crv pake mesin turbo yg kenceng, zenix pake hybrid yg kenceng & irit.. kedua mobil itu on par loh secara value..
Cuman tetep zenix jadi keliatan muahaall karena 600jt sekarang cuma dapet 'kijang' yang harganya udah hampir setara crv, dimana selama ini innova itu kelasnya selalu dibawah crv.
anyway ditunggu first impression & test drivenya mbah
“Untuk kapasitas produksi saat ini tidak bisa mengcover seluruh demand yang begitu banyak. Pemesanan di Auto2000 untuk Jakarta saja varian hybrid sudah tembus 1.200 unit. Janji delivery untuk ke konsumen dilakukan April - Mei 2023. Harapan kami di kuartal pertama dan kuartal kedua tahun depan mudah-mudahan aktivitas produksinya bisa optimal sehingga masa tunggunya hanya satu-dua bulan saja,” ujar Herry Darmasaputra, Area Business Manager Auto2000 Northwest, kepada wartawan baru-baru ini
“Pemesanan varian bensin biasa tak sebanyak hybrid. Secara perbandingan hybrid 60% dan non hybrid 40%, atau dengan kata lain pengriman sehari 6-7 unit hybid dan 3-4 unit non hybrid. Untuk pengiriman juga lebih cepat estimasi di Februari - Maret 2023,” ungkapnya.
Disampaikan juga oleh Herry, konsumen lebih tertarik memesan varian hybrid baik tipe V maupun Q karena mengejar efisiensi penggunaan bahan bakar serta ingin merasakan gaya berkendara. Sebagai informasi, untuk penggunaan BBM varian non hybrid, Toyota mengklaim bahwa model ini mampu menempuh jarak hingga 15 km/liter. Tidak seperti mesin bensin biasa, untuk non hybrid sanggup berjalan hingga 21 km/liter.
Yup setuju apalagi kl pabrik baterai di indonesia sudah rampung dibangun tahun 2024 nanti. Harapannya sih kl harga baterai zenix bisa di range 20 jt di tahun 2030 nanti. Itu sudah sangat bagus sekali. Mobil EV jg akan lbh banyak diadopsi kalau harga baterai bisa lbh manusiawi dari sekarangtomoe wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 12:12“Untuk kapasitas produksi saat ini tidak bisa mengcover seluruh demand yang begitu banyak. Pemesanan di Auto2000 untuk Jakarta saja varian hybrid sudah tembus 1.200 unit. Janji delivery untuk ke konsumen dilakukan April - Mei 2023. Harapan kami di kuartal pertama dan kuartal kedua tahun depan mudah-mudahan aktivitas produksinya bisa optimal sehingga masa tunggunya hanya satu-dua bulan saja,” ujar Herry Darmasaputra, Area Business Manager Auto2000 Northwest, kepada wartawan baru-baru ini
“Pemesanan varian bensin biasa tak sebanyak hybrid. Secara perbandingan hybrid 60% dan non hybrid 40%, atau dengan kata lain pengriman sehari 6-7 unit hybid dan 3-4 unit non hybrid. Untuk pengiriman juga lebih cepat estimasi di Februari - Maret 2023,” ungkapnya.
Disampaikan juga oleh Herry, konsumen lebih tertarik memesan varian hybrid baik tipe V maupun Q karena mengejar efisiensi penggunaan bahan bakar serta ingin merasakan gaya berkendara. Sebagai informasi, untuk penggunaan BBM varian non hybrid, Toyota mengklaim bahwa model ini mampu menempuh jarak hingga 15 km/liter. Tidak seperti mesin bensin biasa, untuk non hybrid sanggup berjalan hingga 21 km/liter.
Hybridnya yang malah lebih laku. Kalau semakin banyak hybrid harga baterai ke depannya mgkn jg tidak seseram sekarang .
Kemarin sales A2000 jg bilang indonesia sedang bangun pabrik baterai, dan kalau sdh jadi bakalan murah.mobilover wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 12:27
Yup setuju apalagi kl pabrik baterai di indonesia sudah rampung dibangun tahun 2024 nanti. Harapannya sih kl harga baterai zenix bisa di range 20 jt di tahun 2030 nanti. Itu sudah sangat bagus sekali. Mobil EV jg akan lbh banyak diadopsi kalau harga baterai bisa lbh manusiawi dari sekarang
1:15 sih harusnya (harapannya) yang hybrid m20a fxs + motor listrik tembus dengan gampang, sudah sangat irit buat crossover 7 seaternyotsaeba wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 9:11Too good to be true kl yg gasolin 2.0 bisa 1:15 real use dalkot. Bahkan yg mobil kecil macam avanza aja susah.timbermaniac123 wrote:Kalau zenix fuel cons nya cuma 1:15, menurut saya si better keep dieselnya. Secara diesel dalam kota sekitar 1:9-10. dengan harga solar setengahnya pertamax, jatuh2nya sama cost operationalnya. Dan saya rasa 4-5 tahun lagi harganya lebih nahan secara demand pasti masih tetep banyak.
Voxy lama aja ga bisa tembus 1:10 dalkot.
Ijin nimbrung, kalo ane malah prefer smart key. Soalnya belasan taun pake kunci colok udah kenyang sama kejadian konci masih nyantel di dalem tapi pintu dah diceklek ngonci, trus main tarik handle sambil tutup pintu. Alhasil kunci kekonci di dalem dan kalo lagi jauh dari rumah ya olahraga nyongkel kunci pintunya ala maling dah tuh Untung mobilnya xenia gen 1 yg kuncinya masih pake model kutil jadi masih bisa ditarik pake kawatChZ wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 3:54ane malah sbenernya gak terlalu suka smartkey loh mbah. rawan kebawa/ketinggalan. ada pengalaman pake t31 awal-awal nyetir msh didampingin nyokap, nyokap pulang tanpa tau tuh kunci masih kebawa ane.AbdulHakim wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 3:52
kalo saya kebalikannya mbah, sukanya yg serba electric: electric parking brake +BH, electric seat, electric power window, electric mirror, electric power backdoor, electric start/stop push button
klo model colok2 kunci, pasti inget keluar mobil langsung masuk tas atau kantong.
yup , wajib banget smart key, memudahkan hidup, dulu masih pake key, dan buka tutup pintu musti pencet remote,rakyatwkwkland wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 14:05Ijin nimbrung, kalo ane malah prefer smart key. Soalnya belasan taun pake kunci colok udah kenyang sama kejadian konci masih nyantel di dalem tapi pintu dah diceklek ngonci, trus main tarik handle sambil tutup pintu. Alhasil kunci kekonci di dalem dan kalo lagi jauh dari rumah ya olahraga nyongkel kunci pintunya ala maling dah tuh Untung mobilnya xenia gen 1 yg kuncinya masih pake model kutil jadi masih bisa ditarik pake kawatChZ wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 3:54ane malah sbenernya gak terlalu suka smartkey loh mbah. rawan kebawa/ketinggalan. ada pengalaman pake t31 awal-awal nyetir msh didampingin nyokap, nyokap pulang tanpa tau tuh kunci masih kebawa ane.AbdulHakim wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 3:52
kalo saya kebalikannya mbah, sukanya yg serba electric: electric parking brake +BH, electric seat, electric power window, electric mirror, electric power backdoor, electric start/stop push button
klo model colok2 kunci, pasti inget keluar mobil langsung masuk tas atau kantong.
Kalo smartkey remote nya ketinggalan di dalem kan auto nyanyi mobilnya. Makanya pas ganti boil langsung cari yg pake smartkey.
yang immob beberapa gak gitu kok om kl xenia lama ya gak tau deh emang itu kunci kayak kunci kosan ketinggalan ya kudu ala maling remote alarm nya aja aftermarketrakyatwkwkland wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 14:05
Ijin nimbrung, kalo ane malah prefer smart key. Soalnya belasan taun pake kunci colok udah kenyang sama kejadian konci masih nyantel di dalem tapi pintu dah diceklek ngonci, trus main tarik handle sambil tutup pintu. Alhasil kunci kekonci di dalem dan kalo lagi jauh dari rumah ya olahraga nyongkel kunci pintunya ala maling dah tuh Untung mobilnya xenia gen 1 yg kuncinya masih pake model kutil jadi masih bisa ditarik pake kawat
Kalo smartkey remote nya ketinggalan di dalem kan auto nyanyi mobilnya. Makanya pas ganti boil langsung cari yg pake smartkey.
ane tergantung:AbdulHakim wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 3:52
kalo saya kebalikannya mbah, sukanya yg serba electric: electric parking brake +BH, electric seat, electric power window, electric mirror, electric power backdoor, electric start/stop push button
Tapi emang ok sih hybrid ni, ga nanggung2 langsung dikasih yang terbaru. Mungkin di Indo baru Zenix ama Camry, karena Altis, Corcross dan CHR itu masih gen 4 hybridnya.KielConstantine wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 5:17 Om boku mana nehhh
Tuh ada video mantep, langsung dari bengkel resmi toyota. Camry hybrid ganti batre 50juta.. Skip ke menit 21:00
Trus pas si om mobi nanya ke mekanik spesialis hybrid toyota. Problemnya hybrid paling sering apa sih?? Dijawab: “probrem paling banyak ya ganti batre”
Satu lagi water pumpppKielConstantine wrote: ↑Mon Nov 28, 2022 5:17 Om boku mana nehhh
Tuh ada video mantep, langsung dari bengkel resmi toyota. Camry hybrid ganti batre 50juta.. Skip ke menit 21:00
Trus pas si om mobi nanya ke mekanik spesialis hybrid toyota. Problemnya hybrid paling sering apa sih?? Dijawab: “probrem paling banyak ya ganti batre”