Di balik arogansi fortuner dan pajero

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by KielConstantine »

ChZ wrote: Tue Sep 20, 2022 3:13
ctopher7 wrote: Mon Sep 19, 2022 6:04 tar kalo solbus uda ilang atau dilarang, kudu cobain mobil mobil enak nih macem ahond turbo atau shir repair plesyur.. bosen pake leder prem mulu [emoji1787] soalnya dari dulu logika vs perasaan, logika yang slalu menang (jakarta banjir, solbus murah, bisa di abuse ga repot ke bengkel)
kalau selisih pertamak / pturbo udah di bawah 2000rupiah perliter dari solbus sih jokul aja om, wajib sesekali punya. dulu ga kegocek shirr repairing plisurr aja blakangan jadi overthinking gimana gimana tetep sombongnya beda pake shirr repairing plisurr ama H. :mky_03:

shirr repairing plisurr sombongnya kalo udah pamer tagihan bengkel macem mbah kiel :big_biglaugh:
Wkwkwkkw ngaco….


Pdhl mah riper pleisur & sebangsanya ud jd kelas mobil rakyat bulukan apalagi unit bekas2 harga jeblok…. Di negara kita aj masih di anggep barang “wah” . Apalagi tjap bintang, kang parkir kalo kasih hormat bisa lebihin hormat bendera 17 agustusan :mky_07:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: Tue Sep 20, 2022 3:50 Wkwkwkkw ngaco….


Pdhl mah riper pleisur & sebangsanya ud jd kelas mobil rakyat bulukan apalagi unit bekas2 harga jeblok…. Di negara kita aj masih di anggep barang “wah” . Apalagi tjap bintang, kang parkir kalo kasih hormat bisa lebihin hormat bendera 17 agustusan :mky_07:
jadi inget pernah tuh bawa W202 tua diarahin parkir di depan resto yang adem, meanwhile di belakang ada CRV gen 3 waktu itu masih kinyis dibiarin cari parkir sendiri :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
forzanetti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by forzanetti »

Asfur wrote: Tue Sep 20, 2022 3:44 Plg berasa banyak yg TOLOL sih pengendara motor, jaman dulu mana ada mobil kalo udah rating kiri atau kanan, masih disodok juga dari sisi rating kita, skrg kadang sy aja suka kaget juga, udah rating kiri, mau masuk gedung, masih di serobot motor, [cencored] kan kalo kelindes kita juga yg disalahin.
kesel banget kalo ketemu yang beginian. apalagi kalo jalan padat, trus kita mau belok kiri, tu motor ga brenti2nya maksa nyerobot lurus dari kiri. moncong mobil udah masuk belokan juga masih suka maksa aja. kita yang mau belok jadi makin pelan2, yang ada malah tambah macet tu jalan.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by b0ku »

Asfur wrote: Tue Sep 20, 2022 3:44
Bener sekali om, sy juga skrg lbh baik urut dada, jaman2 diatas milenium dimana motor semakin terjangkau, ada mobil banyak LCGC, buat sim masih gampang nembak, akibatnya banyak pengendara TOLOL yg nyetir motor atau mobil ugal2an, jaman sy sekolah dulu, seugal2an juga masih pake otak dan tata krama, seandainya kesenggol spion aja, kita yg minta maap, ini mah bisa galakan yg nabrak.
Plg berasa banyak yg TOLOL sih pengendara motor, jaman dulu mana ada mobil kalo udah rating kiri atau kanan, masih disodok juga dari sisi rating kita, skrg kadang sy aja suka kaget juga, udah rating kiri, mau masuk gedung, masih di serobot motor, [cencored] kan kalo kelindes kita juga yg disalahin.
yang kek gini om yang bikin saya males naek mobil lebar pendek disini :big_bored:

jgn kan lebar pendek dapet mobil blindspotnya parah kek dulu bakpao aja aja saya ampir nbarak motor dari kiri mulu terakhirnya saya sampe trauma d korban ke 3 saya senggol sampe roboh gara2x belok kiri :big_bored:

biasa sih kalo motornya pelan saya kasih klakson sebelom belok biar gak nyelonong :big_bored:
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1476
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by MSU »

sebetulnya kalo jadi driver apanjah itu....dah lah kasi lewat aja...1 detik juga udh ilang
di mana2 yg berasa "penting" gini banyak koq apalagi kalo jalanan macet & ngekor2 depannya
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by AbdulHakim »

MSU wrote: Tue Sep 20, 2022 5:08 sebetulnya kalo jadi driver apanjah itu....dah lah kasi lewat aja...1 detik juga udh ilang
di mana2 yg berasa "penting" gini banyak koq apalagi kalo jalanan macet & ngekor2 depannya
namanya juga "ego" om, apalagi kalo suasana hati lagi ga mood, hal sepele kadang dipermasalahin.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by ChZ »

forzanetti wrote: Tue Sep 20, 2022 4:17
Asfur wrote: Tue Sep 20, 2022 3:44 Plg berasa banyak yg TOLOL sih pengendara motor, jaman dulu mana ada mobil kalo udah rating kiri atau kanan, masih disodok juga dari sisi rating kita, skrg kadang sy aja suka kaget juga, udah rating kiri, mau masuk gedung, masih di serobot motor, [cencored] kan kalo kelindes kita juga yg disalahin.
kesel banget kalo ketemu yang beginian. apalagi kalo jalan padat, trus kita mau belok kiri, tu motor ga brenti2nya maksa nyerobot lurus dari kiri. moncong mobil udah masuk belokan juga masih suka maksa aja. kita yang mau belok jadi makin pelan2, yang ada malah tambah macet tu jalan.
Saya kadang dilematis kbanyakan driver ojol yang gini. Potang potong, lampu merah diterabas, mepet juga disikat.

Ya ngerti sih kejar target aplikator emang kelakuannya makin ngadi ngadi bonus disunat mulu, tp kalo celaka di jalan apa iya worth it gitu.

Niat kejar setoran malah bayar RS utang kanan kiri tar kejar setoran lg buat bayar utang.

Yang kesel kalo truk berenti diseruduk. Supirnya ikut kena. Padahal supirnya ga tau apa apa dia jg lagi bete kejar setoran anteng2 ilang nyawa orang ikutan salah. Hukum rimba geblek emang.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by kendibocor »

ChZ wrote: Tue Sep 20, 2022 3:13
ctopher7 wrote: Mon Sep 19, 2022 6:04 tar kalo solbus uda ilang atau dilarang, kudu cobain mobil mobil enak nih macem ahond turbo atau shir repair plesyur.. bosen pake leder prem mulu [emoji1787] soalnya dari dulu logika vs perasaan, logika yang slalu menang (jakarta banjir, solbus murah, bisa di abuse ga repot ke bengkel)
kalau selisih pertamak / pturbo udah di bawah 2000rupiah perliter dari solbus sih jokul aja om, wajib sesekali punya. dulu ga kegocek shirr repairing plisurr aja blakangan jadi overthinking gimana gimana tetep sombongnya beda pake shirr repairing plisurr ama H. :mky_03:

shirr repairing plisurr sombongnya kalo udah pamer tagihan bengkel macem mbah kiel :big_biglaugh:
Sombong pamer tagihan, tp dalem hati gondok ya mbah :big_biglaugh:
Kayak meme yg orng nangis tp pake topeng senyum :big_biglaugh:

Abis pake shir repair plesyur nanti males mbah pake mbl laen. Dlu abis pake E90 ganti2 brp mobil ga ada yg seenak dibawanya kayak E90. Biarpun bolak balik bengkelnya bikin eneg :big_slap: Apalg pas pertama jual E90 ganti crv rm 2.0. Busyet dah tuh stir ga ada bobotnya diputer 1 jari bisa. 180 derajat ma E90 yg berbobot banget.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Tue Sep 20, 2022 6:26
Sombong pamer tagihan, tp dalem hati gondok ya mbah :big_biglaugh:
Kayak meme yg orng nangis tp pake topeng senyum :big_biglaugh:

Abis pake shir repair plesyur nanti males mbah pake mbl laen. Dlu abis pake E90 ganti2 brp mobil ga ada yg seenak dibawanya kayak E90. Biarpun bolak balik bengkelnya bikin eneg :big_slap: Apalg pas pertama jual E90 ganti crv rm 2.0. Busyet dah tuh stir ga ada bobotnya diputer 1 jari bisa. 180 derajat ma E90 yg berbobot banget.
gondok anjirrrr sensor doank belasan juta, lampu doank berapa juta :mky_03:

padahal orang2 dari E90 aja pada pindah ke F30 bilang setirnya lebih padet E90 ya mbah. kl CRV RM sih ga usah dianggep setir bombom car :big_biglaugh:

servo tronic nya BMW kayaknya beda jg sama jejepangan. yah gimana2 mobil di enjineering buat jalan 200++ di autobahn :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2507
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by KielConstantine »

ChZ wrote: Tue Sep 20, 2022 6:46
kendibocor wrote: Tue Sep 20, 2022 6:26
Sombong pamer tagihan, tp dalem hati gondok ya mbah :big_biglaugh:
Kayak meme yg orng nangis tp pake topeng senyum :big_biglaugh:

Abis pake shir repair plesyur nanti males mbah pake mbl laen. Dlu abis pake E90 ganti2 brp mobil ga ada yg seenak dibawanya kayak E90. Biarpun bolak balik bengkelnya bikin eneg :big_slap: Apalg pas pertama jual E90 ganti crv rm 2.0. Busyet dah tuh stir ga ada bobotnya diputer 1 jari bisa. 180 derajat ma E90 yg berbobot banget.
gondok anjirrrr sensor doank belasan juta, lampu doank berapa juta :mky_03:

padahal orang2 dari E90 aja pada pindah ke F30 bilang setirnya lebih padet E90 ya mbah. kl CRV RM sih ga usah dianggep setir bombom car :big_biglaugh:

servo tronic nya BMW kayaknya beda jg sama jejepangan. yah gimana2 mobil di enjineering buat jalan 200++ di autobahn :upss:
Ahahaha iya masih hydraulic power steering E90 makanya lebih padet.

Tuh F10 523 yg ente sempet bilang ditawarin jg masih hydraulic


Diatasnya yg bisa lewatin enaknya nyetir baling2 kynya porsche deh. Tp gw blom pernah coba apalagi Test driv. Soalnya ga punya temennya punya temen saudara jauhnya temen buat dicobain porschenya :big_biglaugh:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by Suryaputra »

KielConstantine wrote: Tue Sep 20, 2022 8:24
ChZ wrote: Tue Sep 20, 2022 6:46
kendibocor wrote: Tue Sep 20, 2022 6:26
Sombong pamer tagihan, tp dalem hati gondok ya mbah :big_biglaugh:
Kayak meme yg orng nangis tp pake topeng senyum :big_biglaugh:

Abis pake shir repair plesyur nanti males mbah pake mbl laen. Dlu abis pake E90 ganti2 brp mobil ga ada yg seenak dibawanya kayak E90. Biarpun bolak balik bengkelnya bikin eneg :big_slap: Apalg pas pertama jual E90 ganti crv rm 2.0. Busyet dah tuh stir ga ada bobotnya diputer 1 jari bisa. 180 derajat ma E90 yg berbobot banget.
gondok anjirrrr sensor doank belasan juta, lampu doank berapa juta :mky_03:

padahal orang2 dari E90 aja pada pindah ke F30 bilang setirnya lebih padet E90 ya mbah. kl CRV RM sih ga usah dianggep setir bombom car :big_biglaugh:

servo tronic nya BMW kayaknya beda jg sama jejepangan. yah gimana2 mobil di enjineering buat jalan 200++ di autobahn :upss:
Ahahaha iya masih hydraulic power steering E90 makanya lebih padet.

Tuh F10 523 yg ente sempet bilang ditawarin jg masih hydraulic


Diatasnya yg bisa lewatin enaknya nyetir baling2 kynya porsche deh. Tp gw blom pernah coba apalagi Test driv. Soalnya ga punya temennya punya temen saudara jauhnya temen buat dicobain porschenya :big_biglaugh:
Mod chz kayanya prnh coba porsche dr sports car sampai suv, sampai mclaren tuh

Tinggal F18 aja belum pernah coba kayanya :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: Tue Sep 20, 2022 8:24
Ahahaha iya masih hydraulic power steering E90 makanya lebih padet.

Tuh F10 523 yg ente sempet bilang ditawarin jg masih hydraulic


Diatasnya yg bisa lewatin enaknya nyetir baling2 kynya porsche deh. Tp gw blom pernah coba apalagi Test driv. Soalnya ga punya temennya punya temen saudara jauhnya temen buat dicobain porschenya :big_biglaugh:
Ampe seri ///M F80 F82 awal banyak dihujat steeringnya terlalu soft :big_biglaugh: LCI baru dibenerin sama si balingbalingkampret.

Kl kasta pernyetiran di atas BMW emang porschay. Pernah slalom pake 911turbo enak euy. Pdhl tuh paling nanggung di lineup 911.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by b0ku »

ChZ wrote: Tue Sep 20, 2022 8:42
Ampe seri ///M F80 F82 awal banyak dihujat steeringnya terlalu soft :big_biglaugh: LCI baru dibenerin sama si balingbalingkampret.

Kl kasta pernyetiran di atas BMW emang porschay. Pernah slalom pake 911turbo enak euy. Pdhl tuh paling nanggung di lineup 911.
iya sih E39 aja lebih padet dari f360 berat banget klo setirnya bmw bos saya juga ngomong kalo setir paling mantep BMW dari semua mobil yang dia coba :big_biglaugh:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3387
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by kendibocor »

Racun baling2 kampret mulai menyebar :mky_03:

Om kiel sukses jadi affiliator anugrah kayanya. Diskon gede nih next service :mky_03:

Btw, kalo ane pribadi saat ini ga salah si beli F30, apa W205 segala. Uda lama ga beli mbl baru, kemaren si CX30 dtg trus ane bawa kok ane menurut ane mobilnya terlalu “mengganggu” ya dengan lane keep assist, blind spot dll segala. Skrng mbl baru hampir semua ada teknologi kayak gini tapi buat ane malah annoying dan terlalu mengganggu. Dikit2 bunyi, dikit2 bunyi. Makanya mending ambil deh tuh ngeropah yg masih “raw” ga ada teknologi semi-autonomus segala. Sblm sampe entry level aja uda semi-autonomous semua. Sering baca2 reviewer2 senior disini yg kadang blg teknologi gituan mengganggu saya kira lebay, tp uda nyobain sendiri ternyata bwat kaum “purist” emang jd ga enak ya.

Sori oot di thread ngomongin gajahdiesel malah jd fanboy baling2 kampret :ngacir:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by pradit_d »

Belakangan ini yg sering keliatan ugal (bukan arogan sih) di tol itu vios limo modif. Ga tau kenapa, mgkn ngerasa kenceng dengan penampilan begitu atau beneran kenceng...entahlah. klo juara lane hogger tetep calsig n aplhard...cuman pengamatan n generalisasi ane....sangat2 subyektif
:big_peace:
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 346
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by ExorT »

KielConstantine wrote: Tue Sep 20, 2022 8:24
ChZ wrote: Tue Sep 20, 2022 6:46
kendibocor wrote: Tue Sep 20, 2022 6:26
Sombong pamer tagihan, tp dalem hati gondok ya mbah :big_biglaugh:
Kayak meme yg orng nangis tp pake topeng senyum :big_biglaugh:

Abis pake shir repair plesyur nanti males mbah pake mbl laen. Dlu abis pake E90 ganti2 brp mobil ga ada yg seenak dibawanya kayak E90. Biarpun bolak balik bengkelnya bikin eneg :big_slap: Apalg pas pertama jual E90 ganti crv rm 2.0. Busyet dah tuh stir ga ada bobotnya diputer 1 jari bisa. 180 derajat ma E90 yg berbobot banget.
gondok anjirrrr sensor doank belasan juta, lampu doank berapa juta :mky_03:

padahal orang2 dari E90 aja pada pindah ke F30 bilang setirnya lebih padet E90 ya mbah. kl CRV RM sih ga usah dianggep setir bombom car :big_biglaugh:

servo tronic nya BMW kayaknya beda jg sama jejepangan. yah gimana2 mobil di enjineering buat jalan 200++ di autobahn :upss:
Ahahaha iya masih hydraulic power steering E90 makanya lebih padet.

Tuh F10 523 yg ente sempet bilang ditawarin jg masih hydraulic


Diatasnya yg bisa lewatin enaknya nyetir baling2 kynya porsche deh. Tp gw blom pernah coba apalagi Test driv. Soalnya ga punya temennya punya temen saudara jauhnya temen buat dicobain porschenya :big_biglaugh:
Kalo F10 LCI, berubah ke EPS ya? Kalo ubah2 mode, setirnya bisa tambah ringan atau berat. Kalau secara feeling sih, masih enakan di e46.

Ikut klub2 bocil mobil aja Om, nanti mungkin ada temennya punya temen yang kebetulan punya porsche atau kebetulan punya showroom mobil2 exotic.
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2556
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Ford Ranger T7

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by farizfsa »

MSU wrote: Tue Sep 20, 2022 5:08 sebetulnya kalo jadi driver apanjah itu....dah lah kasi lewat aja...1 detik juga udh ilang
di mana2 yg berasa "penting" gini banyak koq apalagi kalo jalanan macet & ngekor2 depannya
iya ini ada benernya sih, jalan juga masih lebar, tp emg suka ada org yg idupnya begini sih ya om, ego dan suka aja sama masalah wwkwk. mungkin si papanja lupa dia tinggal di indo, khususnya sekitar jabodetabek.

idup mah kalo bisa dibawa santai dan yang gausah cari2 masalah sepele yg ujungnya mau di dor wkwk

kecuali, lagi macet jalan ngepas, minta buka jalan tat tot tat tot, ributin2 deh kalo gt.
BMW 520d F10 14 (HRE P40 20" + Yoko Advan Sport + Stage 2 252hp 540nm)
VW Tiguan AS 1.4 21 (Rav 20' + Pirelli Dragon Sport + Stage 2 225 hp 300nm)
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by gobale »

semua gara2 IG,FB & WA nih...jadi pansos...tapi di rest area rela2 ngantri di dispenser biosol yg macam ular naga panjangnya....jadi kesimpulannya lbh arogansi pajero/fortuner atau yg konpoi2 sepeda balap nih ? itu harga sepedanya bs melebihi pajerong/portuner... :big_smoking:

*melebarkan topik
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by b0ku »

farizfsa wrote: Wed Sep 21, 2022 4:32 iya ini ada benernya sih, jalan juga masih lebar, tp emg suka ada org yg idupnya begini sih ya om, ego dan suka aja sama masalah wwkwk. mungkin si papanja lupa dia tinggal di indo, khususnya sekitar jabodetabek.

idup mah kalo bisa dibawa santai dan yang gausah cari2 masalah sepele yg ujungnya mau di dor wkwk

kecuali, lagi macet jalan ngepas, minta buka jalan tat tot tat tot, ributin2 deh kalo gt.
itu avanza berasa bener om makannya gede kepala jd ngalang2xin, banyak yang kek gitu di jalan cuma bedanya saya ngadepinnya pake skill ud gitu jgn coba2x tailgating saya kalo saya ud berhasil di depan dulu ada pajero saya jebak ampir nubruk trootoar, deket trotoar malah saya tambahin gas kenceng abis itu ud deket saya banting ke kiri tiba2x dia lsg ngerem mendadak ampe bunyi ban ampir hajar tuh trotoar abis itu di belakang saya pelan2x gak berani tailgating :wkkk:

yang ta te tot minta buka jalan juga diemin aja kalo kita gak bisa kasih mah ntar juga cape sendiri intinya kalo dari kita gak keliatan ada indikasi sengaja ngalang2xin dia dia juga gak bakalan marah, kalo kita malah sengaja ya jelas dia bakalan marah dan posisi kita itu ud nantangin dia biarpun kita bener itu namanya ud cari ribut sama dia :big_bored:
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by smgandi »

Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by ginting »

pradit_d wrote: Tue Sep 20, 2022 12:56 Belakangan ini yg sering keliatan ugal (bukan arogan sih) di tol itu vios limo modif. Ga tau kenapa, mgkn ngerasa kenceng dengan penampilan begitu atau beneran kenceng...entahlah. klo juara lane hogger tetep calsig n aplhard...cuman pengamatan n generalisasi ane....sangat2 subyektif
menurut saya Brio brak tak tak tak tak....jauh lebih meresahkan oom...kejar kejaran lawan jazz...
serasa udah paling kenceng...
Shyn16
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 58
Joined: Wed Sep 28, 2022 4:23
Location: TangSel
Daily Vehicle: Hyundai Santa Fe TM 18 CRDi

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by Shyn16 »

ginting wrote: Tue Sep 27, 2022 16:04
pradit_d wrote: Tue Sep 20, 2022 12:56 Belakangan ini yg sering keliatan ugal (bukan arogan sih) di tol itu vios limo modif. Ga tau kenapa, mgkn ngerasa kenceng dengan penampilan begitu atau beneran kenceng...entahlah. klo juara lane hogger tetep calsig n aplhard...cuman pengamatan n generalisasi ane....sangat2 subyektif
menurut saya Brio brak tak tak tak tak....jauh lebih meresahkan oom...kejar kejaran lawan jazz...
serasa udah paling kenceng...
"brio brak tak tak tak" ini the best sih... :big_biglaugh:
di toll berasa kenceng bgt, di komplek berasa gaul bgt bunyi brak tak tak tak... :big_exellent:

kemarin ke JaTim tarik - tarikan sama fortune & jero seru koq, ga semua nya arrogant...
saya bawa Santa Fe 2.2 CRDi berhasil buat beberapa dari mereka penasaran ternyata bisa disusul... :big_grin:
severmaya
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Mon Mar 27, 2017 1:38
Location: bekasi
Daily Vehicle: vroom

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by severmaya »

Sorry kalau oot.. Sekarang nyari solbus memang susah ya? Tadi temen katanya sampai ngisi di rest area.. Karena2 pom ada nya cuma dex sama dexlite
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by ginting »

severmaya wrote: Sat Oct 08, 2022 16:56 Sorry kalau oot.. Sekarang nyari solbus memang susah ya? Tadi temen katanya sampai ngisi di rest area.. Karena2 pom ada nya cuma dex sama dexlite
iya, oom...
oom tinggal di daerah mana?
kalau di JKT maka :
Jaksel , Jakpus : Biosolar NIL
Jaktim, Jakbar, Jakut masih ada di bbrp tempat tertentu
Tangsel, Depok, masih ada

itu khusus Jaksel dan Jakpus dianggap pertamina wilayah hollah kayah,,jadi tidak tepat sasaran kalo jualan biosolar disana..
info itu sy dpt dari group sebelah..
jadi kalau sy yg rute Ciputat ke Senayan, maka saya selalu mengisi di Tangsel karena begitu masuk kawasan Jaksel perbatasan...Biosolar sudah NIL
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1590
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Di balik arogansi fortuner dan pajero

Post by darrelund »

b0ku wrote: Tue Sep 20, 2022 1:57 ini dia kenapa saya males ribut di jalan ketemu nguing2x saya kasih jalan aja cuma kalo nguning2xnya kayak keong ya salip lagi pusing amat :big_biglaugh:
baru oe kejadian neh kmrn

lagi jalan santai 90-100 di tol wiyoto wiyono, tetiba ada lexus LM yg bombardir hi-beam oe pke hazard segala

yaudah oe minggir, krn normalnya klo mobdin udh kasi hi-beam kan berarti high speed tuh

eh taunya abis oe minggir, tuh LM cari cuma 70kmh & 100meteran depan dia kosong

krn oe liat dia kyk keong, yauda oe salip sampe kec. 110kmh

udah dikasih jarak 7-8 garis pun yg ada oe lebih di bombardir hi-beam skrg & ditempelin pula. padahal oe jalan 110 lho

akhirnya daripada makan ati ngalah aj deh

aneh.....minimal klo minta jalan ya ngebut gitu lho, lah ini kaga