Re: Serba Serbi Ban Part 4
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Sat Apr 22, 2017 15:24
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Hankook Ventus Prime 4 udh dijual di Indo blm ya? Liat review kyknya impressive bgt. Beberapa parameter lebih baik dari Primacy 4.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9628
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
the rise of south Korea
liat di web hankook indo blm ada mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 346
- Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Banyak banget nih produk baru yg ga (belum) masuk sini,
RE004, Ventus Prime 4, Ultra Contact 7, Primacy 4 plus, Sportmaxx 060,
Tapi primacy 4 plus suv kayaknya sudah masuk tuh.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 346
- Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Nah, ane masi penasaran ini apakah ada yang punya pengalaman langsung.Suryaputra wrote: ↑Tue Nov 29, 2022 2:27according to
https://www.tyresizecalculator.com/tyre ... calculator
https://www.wheel-size.com/calc/?wheel1 ... 0mm&sr=0mm
min dan max hanya di lebar ban 205
untuk size 205/55 r17
Kalau lihat2 di product catalogue Toyo, Yokohama, dan Falken (Micin, Bs, Dunlop ga ketemu), mereka tulisnya minimum 6j. Bahkan untuk ukuran 225 pun tetap minimum tertulis 6j.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 692
- Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
User duo raize/rocky yg velg aslinya juga 6inch banyak yg pake ban lebar 215 sih om. Yg saya tau di grup wa kyknya ada 4 orang.ExorT wrote:Nah, ane masi penasaran ini apakah ada yang punya pengalaman langsung.Suryaputra wrote: ↑Tue Nov 29, 2022 2:27according to
https://www.tyresizecalculator.com/tyre ... calculator
https://www.wheel-size.com/calc/?wheel1 ... 0mm&sr=0mm
min dan max hanya di lebar ban 205
untuk size 205/55 r17
Kalau lihat2 di product catalogue Toyo, Yokohama, dan Falken (Micin, Bs, Dunlop ga ketemu), mereka tulisnya minimum 6j. Bahkan untuk ukuran 225 pun tetap minimum tertulis 6j.
Ada yg pk bfgoodrich touring advantage. Jadi mobil contoh pas komunitas gathering.
Rata2 ganti ke 215 55 17 juga karena cari 215 60 17 susah juga.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 346
- Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Wah, good to know Om!hackers11 wrote: ↑Tue Nov 29, 2022 12:43
User duo raize/rocky yg velg aslinya juga 6inch banyak yg pake ban lebar 215 sih om. Yg saya tau di grup wa kyknya ada 4 orang.
Ada yg pk bfgoodrich touring advantage. Jadi mobil contoh pas komunitas gathering.
Rata2 ganti ke 215 55 17 juga karena cari 215 60 17 susah juga.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Jun 05, 2020 7:50
- Location: Tajurhalang - Bogor
- Daily Vehicle: 1KR-DE_Ayla-2014
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Om.... ada yg sdh coba ban primewell dr GT gak om.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 264
- Joined: Thu Jun 28, 2018 9:05
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV 2019
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 386
- Joined: Fri Jun 05, 2020 7:50
- Location: Tajurhalang - Bogor
- Daily Vehicle: 1KR-DE_Ayla-2014
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Baru lihat2 di web.... kalau gak salah baru buka di semarang.
Ini link nya ....
https://www.liputan6.com/otomotif/read/ ... -indonesia
Pada berita, garansi 1 tahun atau 25000 km.
Ini web nya
https://www.primewell.id/ps-890-touring ... -berkenda/
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9628
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
menarikdoko86 wrote: ↑Tue Dec 06, 2022 4:40Baru lihat2 di web.... kalau gak salah baru buka di semarang.
Ini link nya ....
https://www.liputan6.com/otomotif/read/ ... -indonesia
Pada berita, garansi 1 tahun atau 25000 km.
Ini web nya
https://www.primewell.id/ps-890-touring ... -berkenda/
so far yg kasih garansi baru GY dan GT ya berarti
bagus lah, jd lebih sehat persaingannya, fokus ke product itself,
dibanding perang bakar2an duit buat promo banting harga
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 387
- Joined: Thu Apr 09, 2020 5:09
- Location: bekasi
- Daily Vehicle: Suzuki New Ertiga Suzuki Sport AT
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Biasanya merk non GY ngasih garansi toko aja.. Dan rata2 hanya garansi ban bocor gratis tambal dan cacat ban akibat kesalahan produksi (human error gak ditanggung). Model garansi begini setau saya B-quick yg udah nerapin.. Kalau garansi pabrikan sejauh ini hanya GY yg berani ngasih garansi cakupan worldwide.Suryaputra wrote: ↑Tue Dec 06, 2022 4:50menarikdoko86 wrote: ↑Tue Dec 06, 2022 4:40Baru lihat2 di web.... kalau gak salah baru buka di semarang.
Ini link nya ....
https://www.liputan6.com/otomotif/read/ ... -indonesia
Pada berita, garansi 1 tahun atau 25000 km.
Ini web nya
https://www.primewell.id/ps-890-touring ... -berkenda/
so far yg kasih garansi baru GY dan GT ya berarti
bagus lah, jd lebih sehat persaingannya, fokus ke product itself,
dibanding perang bakar2an duit buat promo banting harga
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Mau ksh sedikit review Dunlop LM705 di GNKI saya, ukuran yg dipakai 235/50R18
Pemakaian sekitar 20rb km (roda belakang), 10rb km (roda depan). Kondisi ban masih cukup baik, bahkan masih ada rambut-rambut halus nya di 2 roda depan.
Jd cerita nya kemarin pas ke Qbig BSD mau masuk ke parkiran indoor, kondisi habis hujan deras, speed termasuk lambat mungkin sekitar 5-7 kmh (gear 1 tanpa injek gas, ngeloyor gitu aja). Awalnya biasa aja waktu masuk ke parkiran itu, begitu mau belok 90 derajat, mobil bener-bener understeer. Setir udah dibelokin tp mobil jalan lurus sambil geter2 tentu nya. Akhirnya injek rem sampe berenti, abis itu jalan lg pelan-pelan.
Pas mau parkir mundur, dari berhenti cuma lepas kopling aja, itu ban belakang langsung selip tanpa grip sama sekali. Mobil jalan di tempat doang. Akhirnya coba maju lg dan memang ada sedikit spin di awal abis itu muter-muterin parkiran sampe kira-kira ban agak kering, langsung parkir dengan metode yg sama, tidak ada slip sama sekali meskipun dihentak gas sekalipun, dan ngga ada gejala understeer sama sekali.
Masih jd pertanyaan sih apa lantai nya yg kelewat licin, atau ban nya yang emang grip nya payah di tekstur lantai parkir seperti Qbig BSD. Karena sebelum sampai Qbig itu habis hujan deras banget di jalan aspal grip nya ngga ada issue sama sekali, bahkan muter balik agak cepet pun aman.
Sekian pengalaman saya yang cukup menghebohkan, karena ngga pernah sebelumnya ngerasain kayak gitu di GNKI
Pemakaian sekitar 20rb km (roda belakang), 10rb km (roda depan). Kondisi ban masih cukup baik, bahkan masih ada rambut-rambut halus nya di 2 roda depan.
Jd cerita nya kemarin pas ke Qbig BSD mau masuk ke parkiran indoor, kondisi habis hujan deras, speed termasuk lambat mungkin sekitar 5-7 kmh (gear 1 tanpa injek gas, ngeloyor gitu aja). Awalnya biasa aja waktu masuk ke parkiran itu, begitu mau belok 90 derajat, mobil bener-bener understeer. Setir udah dibelokin tp mobil jalan lurus sambil geter2 tentu nya. Akhirnya injek rem sampe berenti, abis itu jalan lg pelan-pelan.
Pas mau parkir mundur, dari berhenti cuma lepas kopling aja, itu ban belakang langsung selip tanpa grip sama sekali. Mobil jalan di tempat doang. Akhirnya coba maju lg dan memang ada sedikit spin di awal abis itu muter-muterin parkiran sampe kira-kira ban agak kering, langsung parkir dengan metode yg sama, tidak ada slip sama sekali meskipun dihentak gas sekalipun, dan ngga ada gejala understeer sama sekali.
Masih jd pertanyaan sih apa lantai nya yg kelewat licin, atau ban nya yang emang grip nya payah di tekstur lantai parkir seperti Qbig BSD. Karena sebelum sampai Qbig itu habis hujan deras banget di jalan aspal grip nya ngga ada issue sama sekali, bahkan muter balik agak cepet pun aman.
Sekian pengalaman saya yang cukup menghebohkan, karena ngga pernah sebelumnya ngerasain kayak gitu di GNKI
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9628
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
emg bbrp basement di daerah ibukota, punya tekstur lantai licin atau semen halus kyk gtu; minim grip,evanbngdor wrote: ↑Tue Dec 06, 2022 8:52 Mau ksh sedikit review Dunlop LM705 di GNKI saya, ukuran yg dipakai 235/50R18
Pemakaian sekitar 20rb km (roda belakang), 10rb km (roda depan). Kondisi ban masih cukup baik, bahkan masih ada rambut-rambut halus nya di 2 roda depan.
Jd cerita nya kemarin pas ke Qbig BSD mau masuk ke parkiran indoor, kondisi habis hujan deras, speed termasuk lambat mungkin sekitar 5-7 kmh (gear 1 tanpa injek gas, ngeloyor gitu aja). Awalnya biasa aja waktu masuk ke parkiran itu, begitu mau belok 90 derajat, mobil bener-bener understeer. Setir udah dibelokin tp mobil jalan lurus sambil geter2 tentu nya. Akhirnya injek rem sampe berenti, abis itu jalan lg pelan-pelan.
Pas mau parkir mundur, dari berhenti cuma lepas kopling aja, itu ban belakang langsung selip tanpa grip sama sekali. Mobil jalan di tempat doang. Akhirnya coba maju lg dan memang ada sedikit spin di awal abis itu muter-muterin parkiran sampe kira-kira ban agak kering, langsung parkir dengan metode yg sama, tidak ada slip sama sekali meskipun dihentak gas sekalipun, dan ngga ada gejala understeer sama sekali.
Masih jd pertanyaan sih apa lantai nya yg kelewat licin, atau ban nya yang emang grip nya payah di tekstur lantai parkir seperti Qbig BSD. Karena sebelum sampai Qbig itu habis hujan deras banget di jalan aspal grip nya ngga ada issue sama sekali, bahkan muter balik agak cepet pun aman.
Sekian pengalaman saya yang cukup menghebohkan, karena ngga pernah sebelumnya ngerasain kayak gitu di GNKI
Hati2 klo habis hujan dr luar mbah.
kelebihannya, terlihat kincloing dan dibersihin lbh gampang
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9628
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
wow jd berlaku jg di negara tetangga gtu?wicaksono99 wrote: ↑Tue Dec 06, 2022 5:38Biasanya merk non GY ngasih garansi toko aja.. Dan rata2 hanya garansi ban bocor gratis tambal dan cacat ban akibat kesalahan produksi (human error gak ditanggung). Model garansi begini setau saya B-quick yg udah nerapin.. Kalau garansi pabrikan sejauh ini hanya GY yg berani ngasih garansi cakupan worldwide.Suryaputra wrote: ↑Tue Dec 06, 2022 4:50menarikdoko86 wrote: ↑Tue Dec 06, 2022 4:40
Baru lihat2 di web.... kalau gak salah baru buka di semarang.
Ini link nya ....
https://www.liputan6.com/otomotif/read/ ... -indonesia
Pada berita, garansi 1 tahun atau 25000 km.
Ini web nya
https://www.primewell.id/ps-890-touring ... -berkenda/
so far yg kasih garansi baru GY dan GT ya berarti
bagus lah, jd lebih sehat persaingannya, fokus ke product itself,
dibanding perang bakar2an duit buat promo banting harga
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Nah tp anehnya mbah, karena kemaren saya kaget dan penasaran jg sampe saya tunggu & ngeliatin tiap ada mobil yg lewat di tikungan itu dengan kondisi yg mirip2 tentunya.Suryaputra wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 4:13emg bbrp basement di daerah ibukota, punya tekstur lantai licin atau semen halus kyk gtu; minim grip,evanbngdor wrote: ↑Tue Dec 06, 2022 8:52 Mau ksh sedikit review Dunlop LM705 di GNKI saya, ukuran yg dipakai 235/50R18
Pemakaian sekitar 20rb km (roda belakang), 10rb km (roda depan). Kondisi ban masih cukup baik, bahkan masih ada rambut-rambut halus nya di 2 roda depan.
Jd cerita nya kemarin pas ke Qbig BSD mau masuk ke parkiran indoor, kondisi habis hujan deras, speed termasuk lambat mungkin sekitar 5-7 kmh (gear 1 tanpa injek gas, ngeloyor gitu aja). Awalnya biasa aja waktu masuk ke parkiran itu, begitu mau belok 90 derajat, mobil bener-bener understeer. Setir udah dibelokin tp mobil jalan lurus sambil geter2 tentu nya. Akhirnya injek rem sampe berenti, abis itu jalan lg pelan-pelan.
Pas mau parkir mundur, dari berhenti cuma lepas kopling aja, itu ban belakang langsung selip tanpa grip sama sekali. Mobil jalan di tempat doang. Akhirnya coba maju lg dan memang ada sedikit spin di awal abis itu muter-muterin parkiran sampe kira-kira ban agak kering, langsung parkir dengan metode yg sama, tidak ada slip sama sekali meskipun dihentak gas sekalipun, dan ngga ada gejala understeer sama sekali.
Masih jd pertanyaan sih apa lantai nya yg kelewat licin, atau ban nya yang emang grip nya payah di tekstur lantai parkir seperti Qbig BSD. Karena sebelum sampai Qbig itu habis hujan deras banget di jalan aspal grip nya ngga ada issue sama sekali, bahkan muter balik agak cepet pun aman.
Sekian pengalaman saya yang cukup menghebohkan, karena ngga pernah sebelumnya ngerasain kayak gitu di GNKI
Hati2 klo habis hujan dr luar mbah.
kelebihannya, terlihat kincloing dan dibersihin lbh gampang
Dan ternyata mau Xpander, Agya, City HB, Rush, sama ANKI itu yg lewatin rute sama bahkan menurut mata awam saya itu jauh lebih kenceng speed nya tp ngga understeer/oversteer sama sekali
Makanya masih terheran2 juga nih, penasaran mau coba mobil dengan ban lain dengan kondisi dan lokasi yg sama juga sih apakah sama atau ngga.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9628
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
ini balik ke bahsan "gaya tarik" RWD vs FWDevanbngdor wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 6:04Nah tp anehnya mbah, karena kemaren saya kaget dan penasaran jg sampe saya tunggu & ngeliatin tiap ada mobil yg lewat di tikungan itu dengan kondisi yg mirip2 tentunya.Suryaputra wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 4:13emg bbrp basement di daerah ibukota, punya tekstur lantai licin atau semen halus kyk gtu; minim grip,evanbngdor wrote: ↑Tue Dec 06, 2022 8:52 Mau ksh sedikit review Dunlop LM705 di GNKI saya, ukuran yg dipakai 235/50R18
Pemakaian sekitar 20rb km (roda belakang), 10rb km (roda depan). Kondisi ban masih cukup baik, bahkan masih ada rambut-rambut halus nya di 2 roda depan.
Jd cerita nya kemarin pas ke Qbig BSD mau masuk ke parkiran indoor, kondisi habis hujan deras, speed termasuk lambat mungkin sekitar 5-7 kmh (gear 1 tanpa injek gas, ngeloyor gitu aja). Awalnya biasa aja waktu masuk ke parkiran itu, begitu mau belok 90 derajat, mobil bener-bener understeer. Setir udah dibelokin tp mobil jalan lurus sambil geter2 tentu nya. Akhirnya injek rem sampe berenti, abis itu jalan lg pelan-pelan.
Pas mau parkir mundur, dari berhenti cuma lepas kopling aja, itu ban belakang langsung selip tanpa grip sama sekali. Mobil jalan di tempat doang. Akhirnya coba maju lg dan memang ada sedikit spin di awal abis itu muter-muterin parkiran sampe kira-kira ban agak kering, langsung parkir dengan metode yg sama, tidak ada slip sama sekali meskipun dihentak gas sekalipun, dan ngga ada gejala understeer sama sekali.
Masih jd pertanyaan sih apa lantai nya yg kelewat licin, atau ban nya yang emang grip nya payah di tekstur lantai parkir seperti Qbig BSD. Karena sebelum sampai Qbig itu habis hujan deras banget di jalan aspal grip nya ngga ada issue sama sekali, bahkan muter balik agak cepet pun aman.
Sekian pengalaman saya yang cukup menghebohkan, karena ngga pernah sebelumnya ngerasain kayak gitu di GNKI
Hati2 klo habis hujan dr luar mbah.
kelebihannya, terlihat kincloing dan dibersihin lbh gampang
Dan ternyata mau Xpander, Agya, City HB, Rush, sama ANKI itu yg lewatin rute sama bahkan menurut mata awam saya itu jauh lebih kenceng speed nya tp ngga understeer/oversteer sama sekali
Makanya masih terheran2 juga nih, penasaran mau coba mobil dengan ban lain dengan kondisi dan lokasi yg sama juga sih apakah sama atau ngga.
itu rush lg hoki aja mbah
basement kudu hati2 santai aja mbah,
khawatir bemper mobil nyipok pilar basement klo understeer
klo oversteer, bemper belakang bisa nyipok mobil
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
ANKI pun aman mbah, dan kebetulan Rush & ANKI itu parkir di deretan saya, mereka mundur langsung pun bisa mulus tanpa ada selip ban belakangnya.Suryaputra wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 6:06ini balik ke bahsan "gaya tarik" RWD vs FWDevanbngdor wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 6:04Nah tp anehnya mbah, karena kemaren saya kaget dan penasaran jg sampe saya tunggu & ngeliatin tiap ada mobil yg lewat di tikungan itu dengan kondisi yg mirip2 tentunya.Suryaputra wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 4:13
emg bbrp basement di daerah ibukota, punya tekstur lantai licin atau semen halus kyk gtu; minim grip,
Hati2 klo habis hujan dr luar mbah.
kelebihannya, terlihat kincloing dan dibersihin lbh gampang
Dan ternyata mau Xpander, Agya, City HB, Rush, sama ANKI itu yg lewatin rute sama bahkan menurut mata awam saya itu jauh lebih kenceng speed nya tp ngga understeer/oversteer sama sekali
Makanya masih terheran2 juga nih, penasaran mau coba mobil dengan ban lain dengan kondisi dan lokasi yg sama juga sih apakah sama atau ngga.
itu rush lg hoki aja mbah
basement kudu hati2 santai aja mbah,
khawatir bemper mobil nyipok pilar basement klo understeer
klo oversteer, bemper belakang bisa nyipok mobil
Sempet mikir jg apa karena diesel torsi nya kegedean, tp ngga ngegas sama sekali bahkan lepas koplingnya pelan2 kok bisa begitu
Kayaknya memang faktor utama si lantai parkirannya itu sih, parkiran AEON pun yg kinclong gitu aman sih belom pernah ngalamin gejala gitu pake LM705 ini
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9628
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
mungkin di lantai tsb ada bekas lendir dr mbl lain, belum dibersihin mbahevanbngdor wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 6:19ANKI pun aman mbah, dan kebetulan Rush & ANKI itu parkir di deretan saya, mereka mundur langsung pun bisa mulus tanpa ada selip ban belakangnya.Suryaputra wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 6:06ini balik ke bahsan "gaya tarik" RWD vs FWDevanbngdor wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 6:04
Nah tp anehnya mbah, karena kemaren saya kaget dan penasaran jg sampe saya tunggu & ngeliatin tiap ada mobil yg lewat di tikungan itu dengan kondisi yg mirip2 tentunya.
Dan ternyata mau Xpander, Agya, City HB, Rush, sama ANKI itu yg lewatin rute sama bahkan menurut mata awam saya itu jauh lebih kenceng speed nya tp ngga understeer/oversteer sama sekali
Makanya masih terheran2 juga nih, penasaran mau coba mobil dengan ban lain dengan kondisi dan lokasi yg sama juga sih apakah sama atau ngga.
itu rush lg hoki aja mbah
basement kudu hati2 santai aja mbah,
khawatir bemper mobil nyipok pilar basement klo understeer
klo oversteer, bemper belakang bisa nyipok mobil
Sempet mikir jg apa karena diesel torsi nya kegedean, tp ngga ngegas sama sekali bahkan lepas koplingnya pelan2 kok bisa begitu
Kayaknya memang faktor utama si lantai parkirannya itu sih, parkiran AEON pun yg kinclong gitu aman sih belom pernah ngalamin gejala gitu pake LM705 ini
tp emg disel torsi bawahnya udh dapat mbah, sy aja prnh bw disel panther LS turbo,
start dr gear 2 di jalan datar, bisa jalan loh.
cb klo bensin kyk gtu, krek krek krek lgs
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Dec 07, 2022 4:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Car
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Hi Om semua..
Saya pengguna Captiva dengan ban Bridgestone Dueler H/T 235/60/R18 produksi tahun 2017.
Kondisi ban skrg sudah botak dan saatnya ganti.
Saya menggunakan ban ini selama 6bulan terakhir, beli bekas dgn kondisi ketebalan sekitar 80%. Selama menggunakan ban ini, saya ga pernah mengalami masalah dgn grip dll, hanya saja krn skrg ban sudah botak efeknya ada 2: 1. bising sudah mulai masuk kabin, dan 2. berkendara menjadi kurang nyaman.
Saya cek di toko hijau, harga:
Bridgestone Dueler HT 235/60/18 sekitar 1,8jt.
Dunlop SP Maxx 235/60/18 sekitar 1.3jt.
GT Savero SUV 235/65/18 atau 235/60/18, sekitar 1,05jt.
Ketiga ban di atas, kualitasnya agak mirip (tingkat kebisingan, kenyamanan, grip). Ada yg bisa kasi komentar?
Tapi, saya baca GT Savero itu adalah ban eco-eco-an. Apakah benar?
Opsi utama saya adalah Dunlop SP Maxx, dengan pertimbangan kualitas setara, harga cenderung murah, tp brand masih lebih ok.
Agan bisa kasih masukan kah?
Note: tolong jangan membandingkan dgn ban lain yg jauh lbh mahal semacam Toyo, Michelin, Yokohama, Continental, dll ya. Budget saya paling cocok di SP Maxx. Hanya saja kalau mmg kenyamanan jauh bgt ama BS, mgk bisa beralih paling banter ke BS saja.
Terimakasih sharing pengalamannya Om semua.
Saya pengguna Captiva dengan ban Bridgestone Dueler H/T 235/60/R18 produksi tahun 2017.
Kondisi ban skrg sudah botak dan saatnya ganti.
Saya menggunakan ban ini selama 6bulan terakhir, beli bekas dgn kondisi ketebalan sekitar 80%. Selama menggunakan ban ini, saya ga pernah mengalami masalah dgn grip dll, hanya saja krn skrg ban sudah botak efeknya ada 2: 1. bising sudah mulai masuk kabin, dan 2. berkendara menjadi kurang nyaman.
Saya cek di toko hijau, harga:
Bridgestone Dueler HT 235/60/18 sekitar 1,8jt.
Dunlop SP Maxx 235/60/18 sekitar 1.3jt.
GT Savero SUV 235/65/18 atau 235/60/18, sekitar 1,05jt.
Ketiga ban di atas, kualitasnya agak mirip (tingkat kebisingan, kenyamanan, grip). Ada yg bisa kasi komentar?
Tapi, saya baca GT Savero itu adalah ban eco-eco-an. Apakah benar?
Opsi utama saya adalah Dunlop SP Maxx, dengan pertimbangan kualitas setara, harga cenderung murah, tp brand masih lebih ok.
Agan bisa kasih masukan kah?
Note: tolong jangan membandingkan dgn ban lain yg jauh lbh mahal semacam Toyo, Michelin, Yokohama, Continental, dll ya. Budget saya paling cocok di SP Maxx. Hanya saja kalau mmg kenyamanan jauh bgt ama BS, mgk bisa beralih paling banter ke BS saja.
Terimakasih sharing pengalamannya Om semua.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 387
- Joined: Thu Apr 09, 2020 5:09
- Location: bekasi
- Daily Vehicle: Suzuki New Ertiga Suzuki Sport AT
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Iya om.. Tapi garansi berlaku hanya dinegara pembelian (ya kali kita misalkan bawa mobil ke malaysia trus ngeklaim disana ). Semua negara pasti ada program GY worry free (yg ada principal GYnya).Suryaputra wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 6:00wow jd berlaku jg di negara tetangga gtu?wicaksono99 wrote: ↑Tue Dec 06, 2022 5:38Biasanya merk non GY ngasih garansi toko aja.. Dan rata2 hanya garansi ban bocor gratis tambal dan cacat ban akibat kesalahan produksi (human error gak ditanggung). Model garansi begini setau saya B-quick yg udah nerapin.. Kalau garansi pabrikan sejauh ini hanya GY yg berani ngasih garansi cakupan worldwide.Suryaputra wrote: ↑Tue Dec 06, 2022 4:50
menarik
so far yg kasih garansi baru GY dan GT ya berarti
bagus lah, jd lebih sehat persaingannya, fokus ke product itself,
dibanding perang bakar2an duit buat promo banting harga
Indonesia lumayan garansi 1thn, negara tetangga ada yg cuma 6 bulan.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 264
- Joined: Thu Jun 28, 2018 9:05
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV 2019
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Boleh saya tambahin untuk pilihan ban nya om?Pahala22 wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 6:30 Hi Om semua..
Saya pengguna Captiva dengan ban Bridgestone Dueler H/T 235/60/R18 produksi tahun 2017.
Kondisi ban skrg sudah botak dan saatnya ganti.
Saya menggunakan ban ini selama 6bulan terakhir, beli bekas dgn kondisi ketebalan sekitar 80%. Selama menggunakan ban ini, saya ga pernah mengalami masalah dgn grip dll, hanya saja krn skrg ban sudah botak efeknya ada 2: 1. bising sudah mulai masuk kabin, dan 2. berkendara menjadi kurang nyaman.
Saya cek di toko hijau, harga:
Bridgestone Dueler HT 235/60/18 sekitar 1,8jt.
Dunlop SP Maxx 235/60/18 sekitar 1.3jt.
GT Savero SUV 235/65/18 atau 235/60/18, sekitar 1,05jt.
Ketiga ban di atas, kualitasnya agak mirip (tingkat kebisingan, kenyamanan, grip). Ada yg bisa kasi komentar?
Tapi, saya baca GT Savero itu adalah ban eco-eco-an. Apakah benar?
Opsi utama saya adalah Dunlop SP Maxx, dengan pertimbangan kualitas setara, harga cenderung murah, tp brand masih lebih ok.
Agan bisa kasih masukan kah?
Note: tolong jangan membandingkan dgn ban lain yg jauh lbh mahal semacam Toyo, Michelin, Yokohama, Continental, dll ya. Budget saya paling cocok di SP Maxx. Hanya saja kalau mmg kenyamanan jauh bgt ama BS, mgk bisa beralih paling banter ke BS saja.
Terimakasih sharing pengalamannya Om semua.
Untuk 235 60 r18 dengan rentang harga yg mirip dengan ketiga ban tersebut diatas..
GT Radial Champiro HPY - sekitar 900rb - 1jt an.
Forceum Penta - sekitar 1jt an,
Accelera Iota ST68 - sekitar 1jt an.
Dunlop Direzza DZ102 - sekitar 1jt an.
Falken Ziex ZE914 - sekitar 1.4jt an.
Bridgestone Alenza 001 - sekitar 1.5jt an.
BF Goodrich Advantage Touring - sekitar 1.5jt an.
Semuanya ada di toko hijau...
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Wed Dec 07, 2022 4:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Car
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Utk kualitasnya gmn Om?fannykuncoro wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 18:09 Boleh saya tambahin untuk pilihan ban nya om?
Untuk 235 60 r18 dengan rentang harga yg mirip dengan ketiga ban tersebut diatas..
GT Radial Champiro HPY - sekitar 900rb - 1jt an.
Forceum Penta - sekitar 1jt an,
Accelera Iota ST68 - sekitar 1jt an.
Dunlop Direzza DZ102 - sekitar 1jt an.
Falken Ziex ZE914 - sekitar 1.4jt an.
Bridgestone Alenza 001 - sekitar 1.5jt an.
BF Goodrich Advantage Touring - sekitar 1.5jt an.
Semuanya ada di toko hijau...
Smpat kepikiran Direzza atau Champiro HPY jg.
Kesenyapan, kenyamanan, dan gripnya gmn Om?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 264
- Joined: Thu Jun 28, 2018 9:05
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV 2019
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Kebetulan dari semua ban diatas yg saya pernah pake cuma Accelera Iota ST68.. Menurut saya ini ban yg senyap, gripnya bagus baik kering maupun basah... Trus berasa empuk juga.. Harga juga ga terlalu mahal.. Di postingan diatas kayanya ada yg pakai ban ini juga dan kasih review positif juga.. Tapi review orang kan berbeda beda ya.. Ada nyaranin klo bisa jangan beli ban dengan merk ini atau itu... Mungkin juga merk yg sama tapi beda tipe bisa beda reviewnya.. Tergantung tipenya lah.. Klo saya hanya sharing berdasarkan yg pernah saya rasakan pake ban ini.. Tapi mungkin juga orang lain akan kasih review negatif tentang ban ini..Pahala22 wrote: ↑Thu Dec 08, 2022 4:12Utk kualitasnya gmn Om?fannykuncoro wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 18:09 Boleh saya tambahin untuk pilihan ban nya om?
Untuk 235 60 r18 dengan rentang harga yg mirip dengan ketiga ban tersebut diatas..
GT Radial Champiro HPY - sekitar 900rb - 1jt an.
Forceum Penta - sekitar 1jt an,
Accelera Iota ST68 - sekitar 1jt an.
Dunlop Direzza DZ102 - sekitar 1jt an.
Falken Ziex ZE914 - sekitar 1.4jt an.
Bridgestone Alenza 001 - sekitar 1.5jt an.
BF Goodrich Advantage Touring - sekitar 1.5jt an.
Semuanya ada di toko hijau...
Smpat kepikiran Direzza atau Champiro HPY jg.
Kesenyapan, kenyamanan, dan gripnya gmn Om?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 198
- Joined: Sun Jun 02, 2019 14:31
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Honda
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Cuma bisa nambahin alternatifPahala22 wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 6:30 Hi Om semua..
Saya pengguna Captiva dengan ban Bridgestone Dueler H/T 235/60/R18 produksi tahun 2017.
Kondisi ban skrg sudah botak dan saatnya ganti.
Saya menggunakan ban ini selama 6bulan terakhir, beli bekas dgn kondisi ketebalan sekitar 80%. Selama menggunakan ban ini, saya ga pernah mengalami masalah dgn grip dll, hanya saja krn skrg ban sudah botak efeknya ada 2: 1. bising sudah mulai masuk kabin, dan 2. berkendara menjadi kurang nyaman.
Saya cek di toko hijau, harga:
Bridgestone Dueler HT 235/60/18 sekitar 1,8jt.
Dunlop SP Maxx 235/60/18 sekitar 1.3jt.
GT Savero SUV 235/65/18 atau 235/60/18, sekitar 1,05jt.
Ketiga ban di atas, kualitasnya agak mirip (tingkat kebisingan, kenyamanan, grip). Ada yg bisa kasi komentar?
Tapi, saya baca GT Savero itu adalah ban eco-eco-an. Apakah benar?
Opsi utama saya adalah Dunlop SP Maxx, dengan pertimbangan kualitas setara, harga cenderung murah, tp brand masih lebih ok.
Agan bisa kasih masukan kah?
Note: tolong jangan membandingkan dgn ban lain yg jauh lbh mahal semacam Toyo, Michelin, Yokohama, Continental, dll ya. Budget saya paling cocok di SP Maxx. Hanya saja kalau mmg kenyamanan jauh bgt ama BS, mgk bisa beralih paling banter ke BS saja.
Terimakasih sharing pengalamannya Om semua.
GY Assurance Maxguard +/- 1,3
Achilles +/- 1,4
GY Efficient Grip +/- 1,5
Hankook Ventus Prime2 +/- 1,5
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9628
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Re: Serba Serbi Ban Part 4
Pahala22 wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 6:30 Hi Om semua..
Saya pengguna Captiva dengan ban Bridgestone Dueler H/T 235/60/R18 produksi tahun 2017.
Kondisi ban skrg sudah botak dan saatnya ganti.
Saya menggunakan ban ini selama 6bulan terakhir, beli bekas dgn kondisi ketebalan sekitar 80%. Selama menggunakan ban ini, saya ga pernah mengalami masalah dgn grip dll, hanya saja krn skrg ban sudah botak efeknya ada 2: 1. bising sudah mulai masuk kabin, dan 2. berkendara menjadi kurang nyaman.
Saya cek di toko hijau, harga:
Bridgestone Dueler HT 235/60/18 sekitar 1,8jt.
Dunlop SP Maxx 235/60/18 sekitar 1.3jt.
GT Savero SUV 235/65/18 atau 235/60/18, sekitar 1,05jt.
Ketiga ban di atas, kualitasnya agak mirip (tingkat kebisingan, kenyamanan, grip). Ada yg bisa kasi komentar?
Tapi, saya baca GT Savero itu adalah ban eco-eco-an. Apakah benar?
Opsi utama saya adalah Dunlop SP Maxx, dengan pertimbangan kualitas setara, harga cenderung murah, tp brand masih lebih ok.
Agan bisa kasih masukan kah?
Note: tolong jangan membandingkan dgn ban lain yg jauh lbh mahal semacam Toyo, Michelin, Yokohama, Continental, dll ya. Budget saya paling cocok di SP Maxx. Hanya saja kalau mmg kenyamanan jauh bgt ama BS, mgk bisa beralih paling banter ke BS saja.
Terimakasih sharing pengalamannya Om semua.
fannykuncoro wrote: ↑Wed Dec 07, 2022 18:09 Boleh saya tambahin untuk pilihan ban nya om?
Untuk 235 60 r18 dengan rentang harga yg mirip dengan ketiga ban tersebut diatas..
GT Radial Champiro HPY - sekitar 900rb - 1jt an.
Forceum Penta - sekitar 1jt an,
Accelera Iota ST68 - sekitar 1jt an.
Dunlop Direzza DZ102 - sekitar 1jt an.
Falken Ziex ZE914 - sekitar 1.4jt an.
Bridgestone Alenza 001 - sekitar 1.5jt an.
BF Goodrich Advantage Touring - sekitar 1.5jt an.
Semuanya ada di toko hijau...
wkwkwkwk makin bingung dah
udah pilih yg ada garansi nya aja
jadi makin tenang
mobil kan captiva ini, NVH udah ok lah std american car
btw GOODYEAR EFFICIENTGRIP PERFORMANCE SUV pilihan ok
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri