Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Suryaputra »

fajarrian wrote: Sun Jan 29, 2023 0:35 ada yang udah pernah coba Total ATF LV MV belum yaaa?

pengen kuras oli matic xpander AT yang belum cvt pake ini, bisa ga ya kira kira?
Xpander Mitsu MA1

Gak ada di pds nya Total LV MV bisa MA1

Tapi ini masuk kategori low visco
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
yogaecho
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Mon Mar 29, 2021 14:54
Location: Sidoarjo
Daily Vehicle: Grand livina matic 1_5 ultimate 2012

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by yogaecho »

Malam om,

Klo toyota rush 2018 2nr-ve, kapasitas oli matic nya 4.9 L utk kuras/flushing kira2 butuh brp liter ya? Tadi sempat nanya ke BeRes butuh 12 liter utk flushing pake mesin [emoji28]
Type ATF T-IV sama dengan aisin AFW+ atau AFW VI ya?

Makasih [emoji120]
Screenshot_2023-01-31-23-26-33-418-edit_com.google.android.apps.docs.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1726
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by sahabatq8 »

yogaecho wrote: Tue Jan 31, 2023 16:22 Malam om,

Klo toyota rush 2018 2nr-ve, kapasitas oli matic nya 4.9 L utk kuras/flushing kira2 butuh brp liter ya? Tadi sempat nanya ke BeRes butuh 12 liter utk flushing pake mesin [emoji28]
Type ATF T-IV sama dengan aisin AFW+ atau AFW VI ya?

Makasih [emoji120]Screenshot_2023-01-31-23-26-33-418-edit_com.google.android.apps.docs.jpg
Kalo gak kotor-kotor amat (rutin ganti) paling abis 8 liter, 10 liter udah bening bgt. 12 liter mah beresnya cari cuan tuh :upss:
User avatar
forzanetti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by forzanetti »


yogaecho wrote:Malam om,

Klo toyota rush 2018 2nr-ve, kapasitas oli matic nya 4.9 L utk kuras/flushing kira2 butuh brp liter ya? Tadi sempat nanya ke BeRes butuh 12 liter utk flushing pake mesin [emoji28]
Type ATF T-IV sama dengan aisin AFW+ atau AFW VI ya?

Makasih [emoji120]
Screenshot_2023-01-31-23-26-33-418-edit_com.google.android.apps.docs.jpg
T-IV pakenya Aisin AFW+
yogaecho
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Mon Mar 29, 2021 14:54
Location: Sidoarjo
Daily Vehicle: Grand livina matic 1_5 ultimate 2012

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by yogaecho »

sahabatq8 wrote:
yogaecho wrote: Tue Jan 31, 2023 16:22 Malam om,

Klo toyota rush 2018 2nr-ve, kapasitas oli matic nya 4.9 L utk kuras/flushing kira2 butuh brp liter ya? Tadi sempat nanya ke BeRes butuh 12 liter utk flushing pake mesin [emoji28]
Type ATF T-IV sama dengan aisin AFW+ atau AFW VI ya?

Makasih [emoji120]Screenshot_2023-01-31-23-26-33-418-edit_com.google.android.apps.docs.jpg
Kalo gak kotor-kotor amat (rutin ganti) paling abis 8 liter, 10 liter udah bening bgt. 12 liter mah beresnya cari cuan tuh :upss:
Pergantian pertama nih om setelah 3 tahun atau 40 rb, kira2 8/10 liter ya?

Iya om kaget jga dgn kapasitas segitu butuh 3 kali dari kapasitas utk kuras [emoji23]
yogaecho
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Mon Mar 29, 2021 14:54
Location: Sidoarjo
Daily Vehicle: Grand livina matic 1_5 ultimate 2012

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by yogaecho »

forzanetti wrote:
yogaecho wrote:Malam om,

Klo toyota rush 2018 2nr-ve, kapasitas oli matic nya 4.9 L utk kuras/flushing kira2 butuh brp liter ya? Tadi sempat nanya ke BeRes butuh 12 liter utk flushing pake mesin [emoji28]
Type ATF T-IV sama dengan aisin AFW+ atau AFW VI ya?

Makasih [emoji120]
Screenshot_2023-01-31-23-26-33-418-edit_com.google.android.apps.docs.jpg
T-IV pakenya Aisin AFW+
Okee om thx [emoji16]
absokajr123
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu Oct 06, 2022 15:27
Daily Vehicle: Brio

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by absokajr123 »

Ijin tanya suhu suhu semua, oli transmisi untuk brio 2015 M/T yang bagus yang mana ya ?
Untuk saat ini pake bawaan honda tidak ada kendala udah mau 70rb km.

Terimakasih sebelumnya
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Suryaputra »

absokajr123 wrote: Mon Feb 06, 2023 8:58 Ijin tanya suhu suhu semua, oli transmisi untuk brio 2015 M/T yang bagus yang mana ya ?
Untuk saat ini pake bawaan honda tidak ada kendala udah mau 70rb km.

Terimakasih sebelumnya
pk bawaan honda aja.
spec khusus karena unik / butuh SAE encerr.

gantinya tiap 2 thn sekali aja, atau 40rb KM, biar smooth terus pindah2 gigi nya
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1726
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by sahabatq8 »

Suryaputra wrote: Mon Feb 06, 2023 9:46
absokajr123 wrote: Mon Feb 06, 2023 8:58 Ijin tanya suhu suhu semua, oli transmisi untuk brio 2015 M/T yang bagus yang mana ya ?
Untuk saat ini pake bawaan honda tidak ada kendala udah mau 70rb km.

Terimakasih sebelumnya
pk bawaan honda aja.
spec khusus karena unik / butuh SAE encerr.

gantinya tiap 2 thn sekali aja, atau 40rb KM, biar smooth terus pindah2 gigi nya
Kalo pake oli dct dry clutch cocok kali ya. Encer tuh kyk 75w :upss:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Suryaputra »

sahabatq8 wrote: Mon Feb 06, 2023 9:48
Suryaputra wrote: Mon Feb 06, 2023 9:46
absokajr123 wrote: Mon Feb 06, 2023 8:58 Ijin tanya suhu suhu semua, oli transmisi untuk brio 2015 M/T yang bagus yang mana ya ?
Untuk saat ini pake bawaan honda tidak ada kendala udah mau 70rb km.

Terimakasih sebelumnya
pk bawaan honda aja.
spec khusus karena unik / butuh SAE encerr.

gantinya tiap 2 thn sekali aja, atau 40rb KM, biar smooth terus pindah2 gigi nya
Kalo pake oli dct dry clutch cocok kali ya. Encer tuh kyk 75w :upss:
Klo bc manual booknya
Subtitusi sementara MTF Honda bs pakai oli mesin w20 (jika gak tersedia)

Tp setelah itu back to Honda MTF

Encer kan :mky_03:

Image
*dari postingan mbah akbrn

ada SAE MTF segitu di luaran ?


Manual girboks honda ini inhouse built, exclusive for honda.
makanya enak bingit manualnya, quick and short throw, encer pula :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
akbrn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Tue Sep 26, 2017 7:38

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by akbrn »

sahabatq8 wrote: Kalo pake oli dct dry clutch cocok kali ya. Encer tuh kyk 75w :upss:
Pake oli transmisi DCT ford bisa, sama2 75W80

Q8 masukin ke sini dong Q8 unishift PC synt 75W80 hehe
Suryaputra wrote: Klo bc manual booknya
Subtitusi sementara MTF Honda bs pakai oli mesin w20 (jika gak tersedia)

Tp setelah itu back to Honda MTF

Encer kan :mky_03:

Image
*dari postingan mbah akbrn

ada SAE MTF segitu di luaran ?


Manual girboks honda ini inhouse built, exclusive for honda.
makanya enak bingit manualnya, quick and short throw, encer pula :big_biglaugh:
Dulu ada yg share gambar rentang SAE engine oil meet SAE transmisi, 0W20 comply ke single grade 75W, multigrade 75W80 & 75W85

di pasaran indo aftermarket yg comply honda MTF 1 & 2, terus gampang ditemuin cuma 77 autogear 75W80. Redline 75W80 udah goib, di jualaki stock lama & harga udah ga karuan.

Yang lain paling MTF oem mitsubishi 75W80 & Ecstar Suzuki 75W80
absokajr123 wrote: Ijin tanya suhu suhu semua, oli transmisi untuk brio 2015 M/T yang bagus yang mana ya ?
Untuk saat ini pake bawaan honda tidak ada kendala udah mau 70rb km.

Terimakasih sebelumnya
bagus & terbukti 1 juta kilometer lebih di accord M/T USDM, pake Redline MTL 75W80 & dia ganti tiap 100 rb miles

berita bisa liat di sini

https://www.thedrive.com/news/heres-how ... y-1m-miles

akun instagram user accord 1 juta++ km "txaccord"
Screenshot_20230206-215318_1.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1726
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by sahabatq8 »

akbrn wrote: Mon Feb 06, 2023 15:21
sahabatq8 wrote: Kalo pake oli dct dry clutch cocok kali ya. Encer tuh kyk 75w :upss:
Pake oli transmisi DCT ford bisa, sama2 75W80

Q8 masukin ke sini dong Q8 unishift PC synt 75W80 hehe
Suryaputra wrote: Klo bc manual booknya
Subtitusi sementara MTF Honda bs pakai oli mesin w20 (jika gak tersedia)

Tp setelah itu back to Honda MTF

Encer kan :mky_03:

Image
*dari postingan mbah akbrn

ada SAE MTF segitu di luaran ?


Manual girboks honda ini inhouse built, exclusive for honda.
makanya enak bingit manualnya, quick and short throw, encer pula :big_biglaugh:
Dulu ada yg share gambar rentang SAE engine oil meet SAE transmisi, 0W20 comply ke single grade 75W, multigrade 75W80 & 75W85

di pasaran indo aftermarket yg comply honda MTF 1 & 2, terus gampang ditemuin cuma 77 autogear 75W80. Redline 75W80 udah goib, di jualaki stock lama & harga udah ga karuan.

Yang lain paling MTF oem mitsubishi 75W80 & Ecstar Suzuki 75W80
absokajr123 wrote: Ijin tanya suhu suhu semua, oli transmisi untuk brio 2015 M/T yang bagus yang mana ya ?
Untuk saat ini pake bawaan honda tidak ada kendala udah mau 70rb km.

Terimakasih sebelumnya
bagus & terbukti 1 juta kilometer lebih di accord M/T USDM, pake Redline MTL 75W80 & dia ganti tiap 100 rb miles

berita bisa liat di sini

https://www.thedrive.com/news/heres-how ... y-1m-miles

akun instagram user accord 1 juta++ km "txaccord"
Screenshot_20230206-215318_1.jpg
75w80 terlalu dikit permintaannya apa lagi kalo yang high end, terlalu niche.
Lagian 75w80 bisa dikasih DCT EVO karena udah gl4 jg. Kyk bmw m series yang pake bmw Lt-5 itu kan sebenernya 75w80 tapi biasa dikasih DCT EVO.

Tapi kalo di honda , gak tau deh? Ada yang mau coba ? :upss:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Suryaputra »

akbrn wrote: Mon Feb 06, 2023 15:21
sahabatq8 wrote: Kalo pake oli dct dry clutch cocok kali ya. Encer tuh kyk 75w :upss:
Pake oli transmisi DCT ford bisa, sama2 75W80

Q8 masukin ke sini dong Q8 unishift PC synt 75W80 hehe
Suryaputra wrote: Klo bc manual booknya
Subtitusi sementara MTF Honda bs pakai oli mesin w20 (jika gak tersedia)

Tp setelah itu back to Honda MTF

Encer kan :mky_03:

Image
*dari postingan mbah akbrn

ada SAE MTF segitu di luaran ?


Manual girboks honda ini inhouse built, exclusive for honda.
makanya enak bingit manualnya, quick and short throw, encer pula :big_biglaugh:
Dulu ada yg share gambar rentang SAE engine oil meet SAE transmisi, 0W20 comply ke single grade 75W, multigrade 75W80 & 75W85

di pasaran indo aftermarket yg comply honda MTF 1 & 2, terus gampang ditemuin cuma 77 autogear 75W80. Redline 75W80 udah goib, di jualaki stock lama & harga udah ga karuan.

Yang lain paling MTF oem mitsubishi 75W80 & Ecstar Suzuki 75W80
absokajr123 wrote: Ijin tanya suhu suhu semua, oli transmisi untuk brio 2015 M/T yang bagus yang mana ya ?
Untuk saat ini pake bawaan honda tidak ada kendala udah mau 70rb km.

Terimakasih sebelumnya
bagus & terbukti 1 juta kilometer lebih di accord M/T USDM, pake Redline MTL 75W80 & dia ganti tiap 100 rb miles

berita bisa liat di sini

https://www.thedrive.com/news/heres-how ... y-1m-miles

akun instagram user accord 1 juta++ km "txaccord"
Screenshot_20230206-215318_1.jpg
Okeh
Nice info mbah
Nuhunn :big_okay:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
Krigger
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Thu Jan 13, 2022 12:37
Daily Vehicle: L15zf - HRV E 2018

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Krigger »

Mbah minta saran donk rencana mau ganti HCF 2 buat erpi ane, kira2 menurut mbah2 dimari stay di HCF 2 apa ganti ke aftermarket kaya aisin CFeX?

Sama klo emg ganti merk perlu dikuras apa cukup tap in aja? Oia saringan oli cvt honda itu diganti tiap brp KM sih?
Susah liat teman senang, senang liat teman susah.
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
Location: Makassar

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by qushay20019 »

bensindanoli wrote: Tue Jan 03, 2023 10:39 Oiya kalau bukman GL4 dikasih GL5 apakah akan protol? Buat DCT Ecosport wkwk
Klo bukman minta GL-4, kasih GL-4 om, jgn kasih GL-5 soalnya kedua spesifikasi itu gak backward compatible.
Buat DCT kasihnya oli DCT lah ya, merek bebas sesuai budget yg penting oli DCT, jgn oli trans lain.
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1726
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by sahabatq8 »

qushay20019 wrote: Tue Feb 07, 2023 7:43
bensindanoli wrote: Tue Jan 03, 2023 10:39 Oiya kalau bukman GL4 dikasih GL5 apakah akan protol? Buat DCT Ecosport wkwk
Klo bukman minta GL-4, kasih GL-4 om, jgn kasih GL-5 soalnya kedua spesifikasi itu gak backward compatible.
Buat DCT kasihnya oli DCT lah ya, merek bebas sesuai budget yg penting oli DCT, jgn oli trans lain.
Kalo ecosport dia kan pake dry clutch dct, pakenya oli manual gl4, ato bisa juga pake oli dct yang bisa buat dry clutch juga seperti Q8 DCT EVO.
Ada beberapa oli dct soalnya gak ada tulisan GL-4nya jadi takutnya kurang cocok untuk dry clutch.
akbrn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Tue Sep 26, 2017 7:38

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by akbrn »

sahabatq8 wrote:[
75w80 terlalu dikit permintaannya apa lagi kalo yang high end, terlalu niche.
Lagian 75w80 bisa dikasih DCT EVO karena udah gl4 jg. Kyk bmw m series yang pake bmw Lt-5 itu kan sebenernya 75w80 tapi biasa dikasih DCT EVO.

Tapi kalo di honda , gak tau deh? Ada yang mau coba ? :upss:
Hahahaha, padahal secara demografi banyak yg perlu tuh SAE 75W80, user ford, honda, mitsubishi, sebagian nissan, bmw, dll

yg aneh di penang, populasi ngga sebesar indo tapi MTF 75W80 aftermarket banyak pilihan, kemarin mau nitip beli redline 75W80 batch baru tp temen ga berani...

tadi baru baca2 postingan om sahabatq8 yg taun lalu, hasil nanya Q8 pusat ternyata Q8 DCT evo sapu jagat juga, bisa wet, dry clutch & manual.

untuk honda imho ya, dilihat dari pds kayanya bisa pake Q8 dct evo, PDS honda mtf global makloon idemitsu V100 = 7.265 & V40 = 30.7

sedangkan Q8 dct evo V100 = 6.9 & V40 = 33.3
beda sedikit sama honda mtf

kl sy iseng coba ada promo ga nih om sahabatq8 hehehe?
Screenshot_20230207-190057_1.jpg
Screenshot_20230207-190035_1.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1726
Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by sahabatq8 »

akbrn wrote: Tue Feb 07, 2023 12:21
sahabatq8 wrote:[
75w80 terlalu dikit permintaannya apa lagi kalo yang high end, terlalu niche.
Lagian 75w80 bisa dikasih DCT EVO karena udah gl4 jg. Kyk bmw m series yang pake bmw Lt-5 itu kan sebenernya 75w80 tapi biasa dikasih DCT EVO.

Tapi kalo di honda , gak tau deh? Ada yang mau coba ? :upss:
Hahahaha, padahal secara demografi banyak yg perlu tuh SAE 75W80, user ford, honda, mitsubishi, sebagian nissan, bmw, dll

yg aneh di penang, populasi ngga sebesar indo tapi MTF 75W80 aftermarket banyak pilihan, kemarin mau nitip beli redline 75W80 batch baru tp temen ga berani...

tadi baru baca2 postingan om sahabatq8 yg taun lalu, hasil nanya Q8 pusat ternyata Q8 DCT evo sapu jagat juga, bisa wet, dry clutch & manual.

untuk honda imho ya, dilihat dari pds kayanya bisa pake Q8 dct evo, PDS honda mtf global makloon idemitsu V100 = 7.265 & V40 = 30.7

sedangkan Q8 dct evo V100 = 6.9 & V40 = 33.3
beda sedikit sama honda mtf

kl sy iseng coba ada promo ga nih om sahabatq8 hehehe?Screenshot_20230207-190057_1.jpgScreenshot_20230207-190035_1.jpg
Dm ane om. Btw si dct evo udah pernah dipake salah satu customer saya di manual honda. Aman sih so far no complaints, tapi saya lupa orangnya siapa jadi gak bisa tanya wkkwkwk.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Suryaputra »

akbrn wrote: Tue Feb 07, 2023 12:21
sahabatq8 wrote:[
75w80 terlalu dikit permintaannya apa lagi kalo yang high end, terlalu niche.
Lagian 75w80 bisa dikasih DCT EVO karena udah gl4 jg. Kyk bmw m series yang pake bmw Lt-5 itu kan sebenernya 75w80 tapi biasa dikasih DCT EVO.

Tapi kalo di honda , gak tau deh? Ada yang mau coba ? :upss:
Hahahaha, padahal secara demografi banyak yg perlu tuh SAE 75W80, user ford, honda, mitsubishi, sebagian nissan, bmw, dll

yg aneh di penang, populasi ngga sebesar indo tapi MTF 75W80 aftermarket banyak pilihan, kemarin mau nitip beli redline 75W80 batch baru tp temen ga berani...

tadi baru baca2 postingan om sahabatq8 yg taun lalu, hasil nanya Q8 pusat ternyata Q8 DCT evo sapu jagat juga, bisa wet, dry clutch & manual.

untuk honda imho ya, dilihat dari pds kayanya bisa pake Q8 dct evo, PDS honda mtf global makloon idemitsu V100 = 7.265 & V40 = 30.7

sedangkan Q8 dct evo V100 = 6.9 & V40 = 33.3
beda sedikit sama honda mtf

kl sy iseng coba ada promo ga nih om sahabatq8 hehehe?Screenshot_20230207-190057_1.jpgScreenshot_20230207-190035_1.jpg
Klo buat dry clutch: jadinya emg cuma melumasi gear2nya aja ya,
Mirip seperti transmisi manual cuma diotomatisin pindah gearnya.

Buat wet clutch ya sekalian dari gear sampai clutchnya direndem oli.

Nice juga :big_exellent:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
k1493nk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 335
Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by k1493nk »

Nyari2 oli gardan 75w-85 buat ANKI yg ekonomis ga nemu, akhirnya beli ini

https://tokopedia.link/tWCiLvFOjxb

Walau lebih kentel dikit dari rekomendasi pabri tapi ternyata dia lebih encer dari bawaanya. Mungkin bawaanya sae 140 kali ya...? Kentel banget. Hasilnya jauh leboh enak dari bawaanya. Diluar ekspektasi saya mengingat harganya ug cukup ekonomis.
Lolster
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu Aug 04, 2022 11:30
Location: Jakarta
Daily Vehicle: GE8 L15A 2010 + ANKI 2GD 2019

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Lolster »

k1493nk wrote: Sat Feb 11, 2023 1:11 Nyari2 oli gardan 75w-85 buat ANKI yg ekonomis ga nemu, akhirnya beli ini

https://tokopedia.link/tWCiLvFOjxb

Walau lebih kentel dikit dari rekomendasi pabri tapi ternyata dia lebih encer dari bawaanya. Mungkin bawaanya sae 140 kali ya...? Kentel banget. Hasilnya jauh leboh enak dari bawaanya. Diluar ekspektasi saya mengingat harganya ug cukup ekonomis.
Sekarang toyota udah ga jual om untuk yg 75w85 made in thailand. Dlu sempet jual bisa inden, saya udh pernah ganti sekali. Kemarin waktu jadwal ganti oli diff juga baru tau, akhirnya saya nyari2 dan ktmu stock terakhir di sebuah bengkel distributor part daerah ancol wkwkw.
Lolster
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu Aug 04, 2022 11:30
Location: Jakarta
Daily Vehicle: GE8 L15A 2010 + ANKI 2GD 2019

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Lolster »

Halo suhu2 mau nanya dong, bentar lagi rencana pengen ganti atf ANKI reborn. Standarnya kan pake ws yang ampas itu, udh perna flush di beres km 40rb, sekarang odo 60rb.

Q8 auto MV sama Amsoil fuel efficient kira2 oke mana ya? Secara harga amsoil lumayan juga apa worth it dari segi rasa shifting dll?

Ato ada atf yang lebih oke lagi daripada 2 itu? Harga ga masalah asal performa oke :big_biglaugh:

Thanks
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by Suryaputra »

Lolster wrote: Sun Mar 05, 2023 6:17 Halo suhu2 mau nanya dong, bentar lagi rencana pengen ganti atf ANKI reborn. Standarnya kan pake ws yang ampas itu, udh perna flush di beres km 40rb, sekarang odo 60rb.

Q8 auto MV sama Amsoil fuel efficient kira2 oke mana ya? Secara harga amsoil lumayan juga apa worth it dari segi rasa shifting dll?

Ato ada atf yang lebih oke lagi daripada 2 itu? Harga ga masalah asal performa oke :big_biglaugh:

Thanks
Nah coba dua2nya mbah
Stok Q8 Auto MV dan Amsoil ATF Fuel efficient
Nanti dishare di sini feel nya gmn :big_biglaugh: :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2281
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by ilhami »

benarkah CVT lebih murah perawatan?

https://otomotif.kompas.com/read/2022/1 ... t?page=all
bungle
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Wed Jan 27, 2016 18:17

Re: Oli Gardan dan Transmisi - Part 02

Post by bungle »

ilhami wrote: Sun Mar 05, 2023 10:41 benarkah CVT lebih murah perawatan?

https://otomotif.kompas.com/read/2022/1 ... t?page=all
yang pasti kalau sampai jebol cvt lebih nguras isi rekening