Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Locked
User avatar
padmalotus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: 04 Oct 2015, 08:59
Location: Surabaya

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by padmalotus »

Om, Jazz GD3 VTEC oli mesin rekomendasinya brp viscositasnya ya?

Ini saudara ambil second GD3 matic VTEC, ternyata sama pemilik sebelumnya dipakai oli mesin mitsubishi 0w-20.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by Suryaputra »

sahabatq8 wrote: 07 Dec 2022, 14:49
fannykuncoro wrote: 07 Dec 2022, 14:26
Suryaputra wrote: 07 Dec 2022, 11:10

gak berlaku buat Amsoil Signatur dan Q8 :big_smoking:

klo amsoil OE bnyk case kyk gtu (dlm kondisi normal) sih :ngacir:
Sebenernya bedanya apa sih mbah antara amsoil signature dengan OE?
Base oil dan additive packagenya beda kelas, oe untuk mid-range vs signature untuk yang mau terbaik.
Kalo di liat di websitenya mereka ngomognnya OE (original equipment) memenuhi standard pabrikan mobil untuk interval yang di rekomendasikan. Kalo Signature mereka buat sebagus mungkin sehingga drain intervalnya bisa lebih lama. Kurang lebih begitu om
Harga jg gak boong :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by Suryaputra »

padmalotus wrote: 07 Dec 2022, 14:50 Om, Jazz GD3 VTEC oli mesin rekomendasinya brp viscositasnya ya?

Ini saudara ambil second GD3 matic VTEC, ternyata sama pemilik sebelumnya dipakai oli mesin mitsubishi 0w-20.
#1
- Pastikan kondisi radiator dan parts sekitarnya prima
- Cairan coolant / anti karatnya always fresh
- Radiator ini gak cocok sm air biasa (karena naturalis bukan pasangan yg cocok sama bbrp material bikinan manusia)

Soal oli, klo gakda nguap dan asli.
Ya aman.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Mz175
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: 25 Jan 2017, 23:43

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by Mz175 »

padmalotus wrote: 07 Dec 2022, 14:50 Om, Jazz GD3 VTEC oli mesin rekomendasinya brp viscositasnya ya?

Ini saudara ambil second GD3 matic VTEC, ternyata sama pemilik sebelumnya dipakai oli mesin mitsubishi 0w-20.
Dulu sempat punya. Paling rendah minta 5w30
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: 12 Sep 2013, 08:40

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by RezPrat »

padmalotus wrote: 07 Dec 2022, 14:50 Om, Jazz GD3 VTEC oli mesin rekomendasinya brp viscositasnya ya?

Ini saudara ambil second GD3 matic VTEC, ternyata sama pemilik sebelumnya dipakai oli mesin mitsubishi 0w-20.
KM dah berapa Om?
Sebagai org yg pernah pegang jazz (walaupun ge8) matic, menurut ane baik nya pindah ke visco 5w30/10w30 Api SN/SN+/SP (jgn pake API SM) Om. Yg ane tau sih recommended visco buat gd3 itu buntut 30.
Kalo pake oli full synthetic bisa pake 8k-10k Km/10 bulan. Kalo pake yg semi synthetic pake max 5k km/5-6 bulan aja Om.

Kalo mau agak murah Masi bisa pake 10w40 cuma dia bakal boros aja dikit (dulu ge8 ane pake 10w40 bbrp taun sampe d jual Masi Ok).
Baik nya step klep juga kalo udah 40k KM belum stel klep

Just my 2 cent.
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by Or4cle »

ac235287 wrote: 07 Dec 2022, 16:49
padmalotus wrote: 07 Dec 2022, 14:50 Om, Jazz GD3 VTEC oli mesin rekomendasinya brp viscositasnya ya?

Ini saudara ambil second GD3 matic VTEC, ternyata sama pemilik sebelumnya dipakai oli mesin mitsubishi 0w-20.
KM dah berapa Om?
Sebagai org yg pernah pegang jazz (walaupun ge8) matic, menurut ane baik nya pindah ke visco 5w30/10w30 Api SN/SN+/SP (jgn pake API SM) Om. Yg ane tau sih recommended visco buat gd3 itu buntut 30.
Kalo pake oli full synthetic bisa pake 8k-10k Km/10 bulan. Kalo pake yg semi synthetic pake max 5k km/5-6 bulan aja Om.

Kalo mau agak murah Masi bisa pake 10w40 cuma dia bakal boros aja dikit (dulu ge8 ane pake 10w40 bbrp taun sampe d jual Masi Ok).
Baik nya step klep juga kalo udah 40k KM belum stel klep

Just my 2 cent.
Honda 40K belum perlu stel klep, kerenggangan celah klep berubah di atas 90K KM
Biasanya valve body / sensor IACV yang kotor duluan, RPM idle dangdutan, sebelum waktu stel klep bikin mobil loyo.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by DOHC »

Or4cle wrote: 07 Dec 2022, 17:04
ac235287 wrote: 07 Dec 2022, 16:49
padmalotus wrote: 07 Dec 2022, 14:50 Om, Jazz GD3 VTEC oli mesin rekomendasinya brp viscositasnya ya?

Ini saudara ambil second GD3 matic VTEC, ternyata sama pemilik sebelumnya dipakai oli mesin mitsubishi 0w-20.
KM dah berapa Om?
Sebagai org yg pernah pegang jazz (walaupun ge8) matic, menurut ane baik nya pindah ke visco 5w30/10w30 Api SN/SN+/SP (jgn pake API SM) Om. Yg ane tau sih recommended visco buat gd3 itu buntut 30.
Kalo pake oli full synthetic bisa pake 8k-10k Km/10 bulan. Kalo pake yg semi synthetic pake max 5k km/5-6 bulan aja Om.

Kalo mau agak murah Masi bisa pake 10w40 cuma dia bakal boros aja dikit (dulu ge8 ane pake 10w40 bbrp taun sampe d jual Masi Ok).
Baik nya step klep juga kalo udah 40k KM belum stel klep

Just my 2 cent.
Honda 40K belum perlu stel klep, kerenggangan celah klep berubah di atas 90K KM
Biasanya valve body / sensor IACV yang kotor duluan, RPM idle dangdutan, sebelum waktu stel klep bikin mobil loyo.
90 rebu pun belom tentu perlu

dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by Or4cle »

DOHC wrote: 07 Dec 2022, 17:55
Or4cle wrote: 07 Dec 2022, 17:04
ac235287 wrote: 07 Dec 2022, 16:49
KM dah berapa Om?
Sebagai org yg pernah pegang jazz (walaupun ge8) matic, menurut ane baik nya pindah ke visco 5w30/10w30 Api SN/SN+/SP (jgn pake API SM) Om. Yg ane tau sih recommended visco buat gd3 itu buntut 30.
Kalo pake oli full synthetic bisa pake 8k-10k Km/10 bulan. Kalo pake yg semi synthetic pake max 5k km/5-6 bulan aja Om.

Kalo mau agak murah Masi bisa pake 10w40 cuma dia bakal boros aja dikit (dulu ge8 ane pake 10w40 bbrp taun sampe d jual Masi Ok).
Baik nya step klep juga kalo udah 40k KM belum stel klep

Just my 2 cent.
Honda 40K belum perlu stel klep, kerenggangan celah klep berubah di atas 90K KM
Biasanya valve body / sensor IACV yang kotor duluan, RPM idle dangdutan, sebelum waktu stel klep bikin mobil loyo.
90 rebu pun belom tentu perlu

dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: 12 Sep 2013, 08:40

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by RezPrat »

Or4cle wrote: 07 Dec 2022, 18:16
DOHC wrote: 07 Dec 2022, 17:55
Or4cle wrote: 07 Dec 2022, 17:04

Honda 40K belum perlu stel klep, kerenggangan celah klep berubah di atas 90K KM
Biasanya valve body / sensor IACV yang kotor duluan, RPM idle dangdutan, sebelum waktu stel klep bikin mobil loyo.
90 rebu pun belom tentu perlu

dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
Ah icic mantab jg engine Honda, berarti beres aja yg kerajinan ya baru 40k km dah suruh cek wakakakak....potential income sih ya.
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: 25 Jan 2016, 18:40
Location: Jakarta

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by arfs »

Screenshot_2022-12-07-19-05-49-342_com.tokopedia.tkpd.jpg
Just sharing info promo
PTT Performa (Semi) Synthetic 5W-30 cuman 55rb per liter di cakr*

#justsharing
#bukanajakanmembeli
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by Suryaputra »

ac235287 wrote: 07 Dec 2022, 18:28
Or4cle wrote: 07 Dec 2022, 18:16
DOHC wrote: 07 Dec 2022, 17:55
90 rebu pun belom tentu perlu

dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
Ah icic mantab jg engine Honda, berarti beres aja yg kerajinan ya baru 40k km dah suruh cek wakakakak....potential income sih ya.
Cek doang, dan/ atau nyetel klep.
Feenya sama klo di beres.
>400k.

Wkwkwkw

Gpp lah, sekalian cek bagian atas, puas hati.
Dan berbagi rejeki :big_smile]
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
wicaksono99
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: 09 Apr 2020, 12:09
Location: bekasi
Daily Vehicle: Suzuki New Ertiga Suzuki Sport AT

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by wicaksono99 »

Or4cle wrote: 07 Dec 2022, 18:16
DOHC wrote: 07 Dec 2022, 17:55
Or4cle wrote: 07 Dec 2022, 17:04

Honda 40K belum perlu stel klep, kerenggangan celah klep berubah di atas 90K KM
Biasanya valve body / sensor IACV yang kotor duluan, RPM idle dangdutan, sebelum waktu stel klep bikin mobil loyo.
90 rebu pun belom tentu perlu

dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
Kalau di ertiga pasang Oil Catch Tank (model filter pneumatik) sukses menyaring uap oli jadi TB bersih gak berminyak lagi, intake manifold pun dicolek udah gak berminyak lagi... 😁
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by DOHC »

Or4cle wrote: 07 Dec 2022, 18:16
DOHC wrote: 07 Dec 2022, 17:55
Or4cle wrote: 07 Dec 2022, 17:04

Honda 40K belum perlu stel klep, kerenggangan celah klep berubah di atas 90K KM
Biasanya valve body / sensor IACV yang kotor duluan, RPM idle dangdutan, sebelum waktu stel klep bikin mobil loyo.
90 rebu pun belom tentu perlu

dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
kl utk yg awam enjin, tetep kita orang saranin per 40 rebu di cek seh , palagi yg doyan bejeg rpm tinggi , dan/atau pengguna enjin vtec lama (misal, non gen L atau K eco series)

nah kl honda2 yg skrg knapa stelan klep nya awet, karena kita orang rasa gara2 stelan cvt laknat nya yg bkin rpm rendah mulu, kl gini yah awet lah stelan klep nya

all in all, utk pengguna enjin yg stelan klep nya masi manual, tetep amat sangat banget kita orang saranin per 40 rebu km di cek, investasi murah ktimbang stelan nya "lari"
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by Suryaputra »

DOHC wrote: 07 Dec 2022, 21:17
Or4cle wrote: 07 Dec 2022, 18:16
DOHC wrote: 07 Dec 2022, 17:55
90 rebu pun belom tentu perlu

dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
kl utk yg awam enjin, tetep kita orang saranin per 40 rebu di cek seh , palagi yg doyan bejeg rpm tinggi , dan/atau pengguna enjin vtec lama (misal, non gen L atau K eco series)

nah kl honda2 yg skrg knapa stelan klep nya awet, karena kita orang rasa gara2 stelan cvt laknat nya yg bkin rpm rendah mulu, kl gini yah awet lah stelan klep nya

all in all, utk pengguna enjin yg stelan klep nya masi manual, tetep amat sangat banget kita orang saranin per 40 rebu km di cek, investasi murah ktimbang stelan nya "lari"
Klo Sering nanjak dan tinggal high land area,
Ya keles mbah low rpm kyk mesin disel :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by Or4cle »

wicaksono99 wrote: 07 Dec 2022, 20:57
Or4cle wrote: 07 Dec 2022, 18:16
DOHC wrote: 07 Dec 2022, 17:55
90 rebu pun belom tentu perlu

dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
Kalau di ertiga pasang Oil Catch Tank (model filter pneumatik) sukses menyaring uap oli jadi TB bersih gak berminyak lagi, intake manifold pun dicolek udah gak berminyak lagi... 😁
Di diesel engine atau engine kompresi tinggi / turbo OCT ini sangat membantu. Mobil tua / high mileage juga sebaiknya pasang OCT, kemungkinan gas pembakaran rembes turun ke crankcase yg disebabkan ring piston lemah itu besar. OCT membantu memisahkan oli & gas buang tsb, at least selang hawa gak bawa oli masuk lagi ke jalur intake. Buat preventif, ada baiknya OCT pasang di mobil direct injection buat jg kebersihan combustion chamber.
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by Or4cle »

DOHC wrote: 07 Dec 2022, 21:17
Or4cle wrote: 07 Dec 2022, 18:16
DOHC wrote: 07 Dec 2022, 17:55
90 rebu pun belom tentu perlu

dl punya hrv , iseng di odo 110 atau 120 rebu buka tutup deksel mo stel klep aj , ternjata belom ad satu pun yg out of spek , sinting ...
Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
kl utk yg awam enjin, tetep kita orang saranin per 40 rebu di cek seh , palagi yg doyan bejeg rpm tinggi , dan/atau pengguna enjin vtec lama (misal, non gen L atau K eco series)

nah kl honda2 yg skrg knapa stelan klep nya awet, karena kita orang rasa gara2 stelan cvt laknat nya yg bkin rpm rendah mulu, kl gini yah awet lah stelan klep nya

all in all, utk pengguna enjin yg stelan klep nya masi manual, tetep amat sangat banget kita orang saranin per 40 rebu km di cek, investasi murah ktimbang stelan nya "lari"
CVT jgn di laknat mbah, nanti kena macet panjang kualat lhoo. Hayooo, pilih auto shifting CVT atau betis berkonde, mbah Klep ? :big_weee:

Service tune-up di Indo mekanik2nya gak perhitungan. Paketnya sdh termasuk setel klep, tanpa lihat KM, setelan klep di adjust ulang.
fannykuncoro
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 264
Joined: 28 Jun 2018, 16:05
Location: Jakarta
Daily Vehicle: HRV 2019

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by fannykuncoro »

sahabatq8 wrote: 07 Dec 2022, 14:49
fannykuncoro wrote: 07 Dec 2022, 14:26
Suryaputra wrote: 07 Dec 2022, 11:10

gak berlaku buat Amsoil Signatur dan Q8 :big_smoking:

klo amsoil OE bnyk case kyk gtu (dlm kondisi normal) sih :ngacir:
Sebenernya bedanya apa sih mbah antara amsoil signature dengan OE?
Base oil dan additive packagenya beda kelas, oe untuk mid-range vs signature untuk yang mau terbaik.
Kalo di liat di websitenya mereka ngomognnya OE (original equipment) memenuhi standard pabrikan mobil untuk interval yang di rekomendasikan. Kalo Signature mereka buat sebagus mungkin sehingga drain intervalnya bisa lebih lama. Kurang lebih begitu om
Oh begitu om... Tapi setidaknya amsoil OE ini lebih bagus daripada oli eco2an ya om.. :big_grin:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by DOHC »

Suryaputra wrote: 07 Dec 2022, 21:20
DOHC wrote: 07 Dec 2022, 21:17
Or4cle wrote: 07 Dec 2022, 18:16

Ho'oh, mbah Klep. Klep Honda emang setelannya lama.
Di bengkel, ritual tune up : bersihin valve body sekalian setel klep, padahal belum tentu celah klep sdh renggang.
Justru kerak karbon & valve body yg kotor bikin lemot.
kl utk yg awam enjin, tetep kita orang saranin per 40 rebu di cek seh , palagi yg doyan bejeg rpm tinggi , dan/atau pengguna enjin vtec lama (misal, non gen L atau K eco series)

nah kl honda2 yg skrg knapa stelan klep nya awet, karena kita orang rasa gara2 stelan cvt laknat nya yg bkin rpm rendah mulu, kl gini yah awet lah stelan klep nya

all in all, utk pengguna enjin yg stelan klep nya masi manual, tetep amat sangat banget kita orang saranin per 40 rebu km di cek, investasi murah ktimbang stelan nya "lari"
Klo Sering nanjak dan tinggal high land area,
Ya keles mbah low rpm kyk mesin disel :big_biglaugh:
highland ? nanjak?

dizel donk...



isusu panter radjanja :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by DOHC »

arfs wrote: 07 Dec 2022, 19:08 Screenshot_2022-12-07-19-05-49-342_com.tokopedia.tkpd.jpg

Just sharing info promo
PTT Performa (Semi) Synthetic 5W-30 cuman 55rb per liter di cakr*

#justsharing
#bukanajakanmembeli
si cokro kita orang perhatiin sering banget diskonan si minangsuang 5-30 ini, knapa ya :big_think: :big_think:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Spies
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 453
Joined: 11 Feb 2021, 13:17
Location: Cilacap

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by Spies »

DOHC wrote: 08 Dec 2022, 07:57
arfs wrote: 07 Dec 2022, 19:08 Screenshot_2022-12-07-19-05-49-342_com.tokopedia.tkpd.jpg

Just sharing info promo
PTT Performa (Semi) Synthetic 5W-30 cuman 55rb per liter di cakr*

#justsharing
#bukanajakanmembeli
si cokro kita orang perhatiin sering banget diskonan si minangsuang 5-30 ini, knapa ya :big_think: :big_think:
Harga aslinya segitu kali mbah :upss:
Sama kaya repsol jasutra :upss:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by Suryaputra »

Spies wrote: 08 Dec 2022, 09:16
DOHC wrote: 08 Dec 2022, 07:57
arfs wrote: 07 Dec 2022, 19:08 Screenshot_2022-12-07-19-05-49-342_com.tokopedia.tkpd.jpg

Just sharing info promo
PTT Performa (Semi) Synthetic 5W-30 cuman 55rb per liter di cakr*

#justsharing
#bukanajakanmembeli
si cokro kita orang perhatiin sering banget diskonan si minangsuang 5-30 ini, knapa ya :big_think: :big_think:
Harga aslinya segitu kali mbah :upss:
Sama kaya repsol jasutra :upss:
jd klo kmrn over value dong.
kaya #GO*O

ARB berjilid" mentok di 50 kayanya :mky_01:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Spies
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 453
Joined: 11 Feb 2021, 13:17
Location: Cilacap

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by Spies »

Suryaputra wrote: 08 Dec 2022, 09:50
Spies wrote: 08 Dec 2022, 09:16
DOHC wrote: 08 Dec 2022, 07:57

si cokro kita orang perhatiin sering banget diskonan si minangsuang 5-30 ini, knapa ya :big_think: :big_think:
Harga aslinya segitu kali mbah :upss:
Sama kaya repsol jasutra :upss:
jd klo kmrn over value dong.
kaya #GO*O

ARB berjilid" mentok di 50 kayanya :mky_01:
Wahaha ga ngerti yg begituan mbah :big_weee:

Kasian yg pada jual harga "normal" sih, jadi stok mati tuh :upss:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9519
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by Suryaputra »

Spies wrote: 08 Dec 2022, 10:42
Suryaputra wrote: 08 Dec 2022, 09:50
Spies wrote: 08 Dec 2022, 09:16

Harga aslinya segitu kali mbah :upss:
Sama kaya repsol jasutra :upss:
jd klo kmrn over value dong.
kaya #GO*O

ARB berjilid" mentok di 50 kayanya :mky_01:
Wahaha ga ngerti yg begituan mbah :big_weee:

Kasian yg pada jual harga "normal" sih, jadi stok mati tuh :upss:
wkwkwkwk.
stok mati krn gak ada yg beli
sampai berharap ada pembeli yg mau beli di harga bawah.
jd sangat amat bersyukur bekerja di prsh yg ada sekarang :big_smile]

sm aja kyk oli, komoditi konsumsi mobil yg sgt cepet perputarannya,
persaingan sengit, kadang produk makloon di tempat yg sama, harga main <80k rata", sesama pedagang onlen, promo segala macam, sampai STORY pun sudah punya masing", sehingga loyalitas market jd pecah, karena nyoba sana sini.

ujung2nya harga yg menentukan emosi customer beli apa nggak.
bodo amat sama test lab dan test gesek gesek segala macam :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1294
Joined: 02 Nov 2016, 08:59

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by Or4cle »

Suryaputra wrote: 08 Dec 2022, 10:51
Spies wrote: 08 Dec 2022, 10:42
Suryaputra wrote: 08 Dec 2022, 09:50

jd klo kmrn over value dong.
kaya #GO*O

ARB berjilid" mentok di 50 kayanya :mky_01:
Wahaha ga ngerti yg begituan mbah :big_weee:

Kasian yg pada jual harga "normal" sih, jadi stok mati tuh :upss:
wkwkwkwk.
stok mati krn gak ada yg beli
sampai berharap ada pembeli yg mau beli di harga bawah.
jd sangat amat bersyukur bekerja di prsh yg ada sekarang :big_smile]

sm aja kyk oli, komoditi konsumsi mobil yg sgt cepet perputarannya,
persaingan sengit, kadang produk makloon di tempat yg sama, harga main <80k rata", sesama pedagang onlen, promo segala macam, sampai STORY pun sudah punya masing", sehingga loyalitas market jd pecah, karena nyoba sana sini.

ujung2nya harga yg menentukan emosi customer beli apa nggak.
bodo amat sama test lab dan test gesek gesek segala macam :big_biglaugh:
Lhaaa, dari dulu bisnis "lendir" persaingannya berat ; banyak yg masuk-keluar market, jor-joran promosi, yang bertahan merk-merk itu aja.
Customer udah pinter, suka icip-icip, gak ada loyalitas sm satu merk. Yang penting oli sintetis, ganti di 5000 KM dijamin aman mesinnya.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ranking Dan Pemilihan Oli Mesin - PART 17

Post by DOHC »

makanya kan kita orang dari dulu ud sering ngomong

jgn dengerin tu pedege oli blg naek naek, wong harga oli sgitu2 aj, naek naek cuman buat panas2in market doank , ngedein margin cuan mreka doank

justru pas mreka naek2 , kita2 musti tinggalin tu merk, biar tau diri

bagusla si cokro, tinggal nunggu merk apa lagi neh yg banting2 harga, mustinya si asinan jg tuh, oli paan tuh naek2 mulu
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Locked
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post