Citroen ke Indomobil
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1064
- Joined: 07 Dec 2016, 16:34
Re: Citroen ke Indomobil
Imas mah keenakan jualan carry dan ranger, yg lain cuma pemanis aja
Yang penting tiap taun lapkeu nya ada growth
Yang penting tiap taun lapkeu nya ada growth
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4152
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Citroen ke Indomobil
cary juga busuk om sekarang kemaren ada customer ganti LED eror, saya bilang gila nih suzuki mobil niaga elektrikal kek mobil jerman tungguin aja pada kabur gara2x capek di rewelin tuh mobil
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: 06 Aug 2019, 21:02
- Daily Vehicle: 1VD - L15Z - FB25
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 489
- Joined: 21 Apr 2021, 16:07
- Location: Bandung & Jakarta
- Daily Vehicle: All New Veloz 2022 ANR 2018 Avanza K3VE 2011 Wuling Confero S ACT 2020
Re: Citroen ke Indomobil
warm welcome here, biar harga dan fitur dari pesiang juga makin kompeten, makin padat kompetisi makin bagus, hehe
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 457
- Joined: 25 Oct 2016, 07:53
- Daily Vehicle: Sepeda + Bus TJ + 3NR-VE
Re: Citroen ke Indomobil
Ajaib Lapkeu nya.
nissan > Suzuki
VW = Suzuki
Padahal dua brand non Sizuka ini jarang sekali nemu mobil baru nya keluar
Daily : 65kW 3NR-VE or Bus TJ or RB jadul
Weekend Occasional : 150kW M271DE
Occasional : 75kW 1.6BGU | 89kW 1ZZ-FE | 132kW K24Z
Weekend Occasional : 150kW M271DE
Occasional : 75kW 1.6BGU | 89kW 1ZZ-FE | 132kW K24Z
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1064
- Joined: 07 Dec 2016, 16:34
Re: Citroen ke Indomobil
Efek tambang booming lagi
Beli truk inden bisa sampe setengah taon, ga ada barang
Dah kaya mau pesen ferrari aja
- XMTdeluxe
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 251
- Joined: 25 May 2018, 15:18
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: ANT XMT deluxe
Re: Citroen ke Indomobil
Hahahahaha... bener Om. Beli 10 unit, nggak dianggap. Masuk klasifikasi konsumen kelas cere. Beli minimal 50 unit baru diusahain. 100 unit ke atas baru dikasi karpet merah.
T4T4 beli 5 unit aja udah spt special customer. Tapi ya gitu deh.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: 31 Mar 2018, 21:14
Re: Citroen ke Indomobil
ChZ wrote: ↑06 Oct 2022, 09:54udah epower itu sistem doomed to fail . ngurus kicks aja gw gak kelar kelar batre ngedrop dibilang normal melulu sampe yang punya mobil keselrakyatwkwkland wrote: ↑05 Oct 2022, 19:31Kalo bener fullspek e-power 4WD harga 700 masih oke lah ya. siarpih top trim jg udah 650. Ini ada nilai plus e-power 4WD.
Pertanyaannya kalo masuk spek begitu apa iya harganya cmn 700an jt
masalah indomboil mah bisa jualan gak bisa nyervisnya. makanya di atas gw tulis bodo amat sama aftersales, gak laku ya cabut.
Thailand udah sulit, bertahun2 segitu2 aja penjualannya gak ada growth nya. Gede sih gede tapi kalo stuck ngapain? Emang gampang sih kembangin aftersales karena penduduknya terkonsentrasi, makanya pabrikan chinese demen masuk sana (MG, GWM, BYD)DLM wrote: ↑05 Oct 2022, 19:53dari dulu masalah indo kan gitu. sekarang ujug2 aja LMPV sudah 300 juta, makanya pabrikan mobil mah sbenernya gak pernah nganggep pasar sini penting. UMR DKI sama pelosok aja jomplang tp harga mobil OTRnya ngikut DKI. 270 juta penduduk tapi penjualan mobil cuma sejuta per tahun, ya jelas milih thailand.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: 12 May 2020, 12:32
- Daily Vehicle: Suzuki Swift ST
Re: Citroen ke Indomobil
Ini bukannya karena pembagian saham PT SIS dan SIM ya? duitnya banyakan lari ke jepun lah, perbandingannya 99:1, indomobil kebagian recehan doanggadjahalphien wrote: ↑06 Oct 2022, 20:52Ajaib Lapkeu nya.
nissan > Suzuki
VW = Suzuki
Padahal dua brand non Sizuka ini jarang sekali nemu mobil baru nya keluar
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2107
- Joined: 25 Jan 2017, 16:12
Re: Citroen ke Indomobil
kalo menurut pendapat ane.. kalo Xtrail T33 dijual disini dan mau laris , bagusnya jangan jual 1 tipe saja.. kalo bisa 3-4 tipe dengan tipe terbawah 5 ratusan jt.. fitur trondol ga apa apa asal ada jok kulit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1380
- Joined: 22 Mar 2021, 06:59
- Location: Indonesia
Re: Citroen ke Indomobil
Semenjak pake CorCross Hybrid, malah keenakan, skrg malah penasaran sama Innova Hybrid nanti bakal seenak apa, mesin 2.0 lagi, taro di power mode tarikan kombinasinya harusnya lebih garang.
Platform sama TNGA-C tapi semoga suspensi belakangnya tetep independent, ga kayak CorCross pake torsion beam. Kasian penumpang belakang.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2107
- Joined: 25 Jan 2017, 16:12
Re: Citroen ke Indomobil
nah ini.. apakah Innova Hybrid bakal pakai suspensi jenis apa.. double wishbone atau multi link.. semoga ga torsion beamAbdulHakim wrote: ↑09 Oct 2022, 11:38Semenjak pake CorCross Hybrid, malah keenakan, skrg malah penasaran sama Innova Hybrid nanti bakal seenak apa, mesin 2.0 lagi, taro di power mode tarikan kombinasinya harusnya lebih garang.
Platform sama TNGA-C tapi semoga suspensi belakangnya tetep independent, ga kayak CorCross pake torsion beam. Kasian penumpang belakang.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 457
- Joined: 25 Oct 2016, 07:53
- Daily Vehicle: Sepeda + Bus TJ + 3NR-VE
Re: Citroen ke Indomobil
Ah iya, baru inget jatah nya mother companyAR93 wrote: ↑09 Oct 2022, 09:41Ini bukannya karena pembagian saham PT SIS dan SIM ya? duitnya banyakan lari ke jepun lah, perbandingannya 99:1, indomobil kebagian recehan doanggadjahalphien wrote: ↑06 Oct 2022, 20:52Ajaib Lapkeu nya.
nissan > Suzuki
VW = Suzuki
Padahal dua brand non Sizuka ini jarang sekali nemu mobil baru nya keluar
Daily : 65kW 3NR-VE or Bus TJ or RB jadul
Weekend Occasional : 150kW M271DE
Occasional : 75kW 1.6BGU | 89kW 1ZZ-FE | 132kW K24Z
Weekend Occasional : 150kW M271DE
Occasional : 75kW 1.6BGU | 89kW 1ZZ-FE | 132kW K24Z
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 600
- Joined: 02 Oct 2017, 17:20
- Location: Jakarta
Re: Citroen ke Indomobil
Saya hari sabtu kemarin berkesempatan sebagai penumpang test drive di Citroen C3, surprisingly enak sih mobilnya, walaupun modelnya tidak terlalu out of the box gaya perancisan dan kesenyapan kabin biasa saja, tapi sebgai penumpang belakang saya merasakan kestabilan dan suspensinya top, jauh lebih firm dari mobil-mobil jepang kelas diatasnya, serta dapat meredam goncangan dengan sangat baik. Hanya saja sayangnya baru ada varian manual, belum ada varian maticnya. Bocoran dari Citroen sih awal bulan depan mereka akan launching to public dan mulai open order di salah satu mall di bilangan jakarta selatan
- evolution21
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: 28 Aug 2008, 17:32
Re: Citroen ke Indomobil
Hanya ada mesin 3 silinder NA transmisi manual??
Yg buat keputusan masukin spek ini udah research pasar Indo blom yah
Yg buat keputusan masukin spek ini udah research pasar Indo blom yah
- vim
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: 25 Jul 2008, 15:04
- Location: Jakarta Barat
Re: Citroen ke Indomobil
To be honest, sejak KIA dipegang Indomobil entah kenapa saya merasa semua harganya jadi tinggi. Kia Grand Carnival harga barunya hampir 2 kali lipat harga saya beli Grand Sedona. Tipenya juga bukan yang captain seat. Udah rencana upgrade awalnya, jadi mundur. Secara marketing juga tidak semasive saudaranya yang satu group. Tipe yang dimasukkan juga tidak banyak, padahal sempet berharap Kia Telluride masuk ke Indonesia. Untuk nama, buat saya lebih prefer Grand Sedona dibanding Grand Carnival.
Aftersales: ya ini memang jadi sedikit hal yang harus ditingkatkan. Kemarin ada info soal Seltos/Sonet yang sparepartnya ternyata tidak ready dan tidak tahu kapan masuknya. Saya pribadi masih berharap Indomobil fokus dalam peningkatan aftersales dan koreksi terhadap tipe dan harga khususnya KIA.
OOT, setelah Maxindo tidak lagi menjadi ATPM MINI, harapannya Renault juga dapat berkembang. Ya, semua kembali kepada komitmen dan strategi. Semoga berkenan
Aftersales: ya ini memang jadi sedikit hal yang harus ditingkatkan. Kemarin ada info soal Seltos/Sonet yang sparepartnya ternyata tidak ready dan tidak tahu kapan masuknya. Saya pribadi masih berharap Indomobil fokus dalam peningkatan aftersales dan koreksi terhadap tipe dan harga khususnya KIA.
OOT, setelah Maxindo tidak lagi menjadi ATPM MINI, harapannya Renault juga dapat berkembang. Ya, semua kembali kepada komitmen dan strategi. Semoga berkenan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3387
- Joined: 10 Aug 2015, 20:13
- Location: Jakarta
Re: Citroen ke Indomobil
Ini harga sudah launching resmi kah? Kalo bener harga segini beneran hebat sih research market indonyaevolution21 wrote: ↑10 Dec 2022, 00:01 Hanya ada mesin 3 silinder NA transmisi manual??
Yg buat keputusan masukin spek ini udah research pasar Indo blom yah
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 15500
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Citroen ke Indomobil
idem om, waktu masih dipegang KMI equipmentnya emang gembel tp brand nya actually sells loh paling engga sampe 2014an. kia picanto gen 2, sportage 3 itu masi keliatan di jalanan.vim wrote: ↑10 Dec 2022, 09:04 To be honest, sejak KIA dipegang Indomobil entah kenapa saya merasa semua harganya jadi tinggi. Kia Grand Carnival harga barunya hampir 2 kali lipat harga saya beli Grand Sedona. Tipenya juga bukan yang captain seat. Udah rencana upgrade awalnya, jadi mundur. Secara marketing juga tidak semasive saudaranya yang satu group. Tipe yang dimasukkan juga tidak banyak, padahal sempet berharap Kia Telluride masuk ke Indonesia. Untuk nama, buat saya lebih prefer Grand Sedona dibanding Grand Carnival.
Aftersales: ya ini memang jadi sedikit hal yang harus ditingkatkan. Kemarin ada info soal Seltos/Sonet yang sparepartnya ternyata tidak ready dan tidak tahu kapan masuknya. Saya pribadi masih berharap Indomobil fokus dalam peningkatan aftersales dan koreksi terhadap tipe dan harga khususnya KIA.
OOT, setelah Maxindo tidak lagi menjadi ATPM MINI, harapannya Renault juga dapat berkembang. Ya, semua kembali kepada komitmen dan strategi. Semoga berkenan
sejak era lcgc lcgc an jadi nail in the coffin buat duo korea emang. dulu picanto/visto dan atoz kan pilihan utama orang mau citycar. sejak LCGC dan import duty tax nya 40% jadi gak kompetitif ini citycar korea termasuk SUVnya juga.
indomob karena modelnya sole importer ya selamet deh gak lebih mending dari KMI. aftersales ya go bye bye, itu sodara sepersusuan si HMID yang katanya bikin pabrik invest serius lah ternyata bapuk aftersalesnya
apalagi sitrun dah bau-bau brand zombie nya indomobil yang hidup kaga, mati jg kaga.
soal reno, ane sih liat perkembangan otomotif indo belakangan, brand yang ganti-ganti atpm tanpa henti gini tidak pernah ada perubahan nasib sih (reno, jeep, volvo). ya balik lg, resiko low compliance market high risk low return.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
- vim
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2079
- Joined: 25 Jul 2008, 15:04
- Location: Jakarta Barat
Re: Citroen ke Indomobil
Iya bener om, mana Merc Indonesia sekarang jg dipegang Indomobil. Range Rover jg. Waktu dipegang grandauto
aja IMHO servicenya udah kurang dapat diandalkan. Saya ganti sparepart RR Vogue nunggunya udah bisa sampe lupa. Ngga tau sekarang, yang pasti harga sptnya malah naik cukup tinggi.
Mudah2an ada perbaikan significant kedepannya
aja IMHO servicenya udah kurang dapat diandalkan. Saya ganti sparepart RR Vogue nunggunya udah bisa sampe lupa. Ngga tau sekarang, yang pasti harga sptnya malah naik cukup tinggi.
Mudah2an ada perbaikan significant kedepannya
ChZ wrote: ↑10 Dec 2022, 10:04 idem om, waktu masih dipegang KMI equipmentnya emang gembel tp brand nya actually sells loh paling engga sampe 2014an. kia picanto gen 2, sportage 3 itu masi keliatan di jalanan.
sejak era lcgc lcgc an jadi nail in the coffin buat duo korea emang. dulu picanto/visto dan atoz kan pilihan utama orang mau citycar. sejak LCGC dan import duty tax nya 40% jadi gak kompetitif ini citycar korea termasuk SUVnya juga.
indomob karena modelnya sole importer ya selamet deh gak lebih mending dari KMI. aftersales ya go bye bye, itu sodara sepersusuan si HMID yang katanya bikin pabrik invest serius lah ternyata bapuk aftersalesnya
apalagi sitrun dah bau-bau brand zombie nya indomobil yang hidup kaga, mati jg kaga.
soal reno, ane sih liat perkembangan otomotif indo belakangan, brand yang ganti-ganti atpm tanpa henti gini tidak pernah ada perubahan nasib sih (reno, jeep, volvo). ya balik lg, resiko low compliance market high risk low return.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
Re: Citroen ke Indomobil
yang research merangkap finance kayanya. jadi yang diitung profit duluanevolution21 wrote: ↑10 Dec 2022, 00:01 Hanya ada mesin 3 silinder NA transmisi manual??
Yg buat keputusan masukin spek ini udah research pasar Indo blom yah
btw ini si Indomobil, lama2 jadi alugada ya. bisalah itu Indomobil Tower diubah satu atau dua lantai jadi mall showroom merek2 dibawah Indomobil, semacam Astra Biz Center.
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1590
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: Citroen ke Indomobil
atpm satu ini emg lucu
awal" dia org pasang harga C5 di 1.1M
bbrp bulan kemudian diralat jadi 898jt dgn equipment yg sama
ada" aja
awal" dia org pasang harga C5 di 1.1M
bbrp bulan kemudian diralat jadi 898jt dgn equipment yg sama
ada" aja
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 26 Replies
- 4058 Views
-
Last post by impactful