justru klo diliat dari poto tsb yg masih nahan strukturnya si batere um, bagian wheelbasenya masi lempeng gitu, sasis depannya abis & ga nahan
battery packnya ud mleyot tu pasti, untungnya ga meledak yah
improvement kli tuh
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
justru klo diliat dari poto tsb yg masih nahan strukturnya si batere um, bagian wheelbasenya masi lempeng gitu, sasis depannya abis & ga nahan
yang bikin meledak kalo batrenya ikutan meleyot dan bocor kena udara meleduk satu bikin api, api panas nyamber yang laen yang laen ikut panas akhirnya meledak juga terus2xan sampe semua ikut2xan meledak akhirnya gede, mungkin batrenya masih baru pada keseleo di dalem atau masih pengok2x kecil
nah itu yang saya bilang keknya musti revisi tapi argumentnya pasti akan balik ke combustion yang bisa 0-100 2-5det juga ya masalahnya combustion bisa sekenceng itu juga sambil ngap2x narik nafas di awal juga jd ad jeda yang bikin dia turun power terutama pas shifting gear makannya EV itu susah buat di kalahin sama combustion dari 0nya ya gitu karena mereka kagak nafas
b0ku wrote: ↑Sat Dec 03, 2022 5:22
lama2x antara ini vendor sono yang gak bener apa ini mobil di sabotase via remote sama gov soalnya gov sana lagi gak suka sama elon jgn2x mau nendang tesla pelan2x dari china
seremnya mobil makin canggih makin banyak elektronik dan sistem remote akhirnya bisa di hack, kayak ge8 saya aja gasnya bisa disuruh ngegas sendiri tanpa injek pedal via HP
mendingan punya mustang butut stnk 500rb, parts tinggal ambil di ausie murah meriah harga pasaran naek mulu taon ke taon enak bobo enak nampang enak nyetir dengerin raungan V8
mangkanya pinter tuh jejepangan. gak ikutan bandwagon EV ngga mau barangnya jd senjata politik. enak enak aja udah gw nih lempar 1 model BZ4x, sisanya hybrid hybrid hybrid semua.KielConstantine wrote: ↑Sat Dec 03, 2022 5:36 Lahhh…. Tujuan “mereka” kan emang gitu om
Itu segala mau nge-banned ICE pake alesan emision, more green tetek bengek jg emang mau digiring biar kita pake full elektrik smua…
Bayangin aja skali tembak pake EMP blast, lumpuh smua kelistrikan satu kota. Mobil2 jg kg ada yg bisa jalan klo yg ICE ud kaga ada.. Total controll beibehh
Makanya simpen satu atau dua mobil combustion lah digarasi. Biar klo ada apocalypse / perang nuklir bisa kaburr..
ud om saya kan gak suka diesel karena paranoid akhirnya simpen satu, kenapa diesel balik lagi yang sering saya omongin kepepet oplos aja pake migorKielConstantine wrote: ↑Sat Dec 03, 2022 5:36
Lahhh…. Tujuan “mereka” kan emang gitu om
Itu segala mau nge-banned ICE pake alesan emision, more green tetek bengek jg emang mau digiring biar kita pake full elektrik smua…
Bayangin aja skali tembak pake EMP blast, lumpuh smua kelistrikan satu kota. Mobil2 jg kg ada yg bisa jalan klo yg ICE ud kaga ada.. Total controll beibehh
Makanya simpen satu atau dua mobil combustion lah digarasi. Biar klo ada apocalypse / perang nuklir bisa kaburr..
lagian di jepang sendiri kei car ud cukup low emision bensin irit dan tahan lama ngapain jualan EV mahal2x ud gitu orang sana pake mobil buat liburan doank kagak buat daily konon yang daily pake mobil itu orang desa malahan
lagi jepang membuktikan kalo gak perlu electric2an buat ramah lingkungan. cukup bikin arsitektur kota proper untuk penduduk pake transport umum dan jalan kaki
jepang riset hydrogennya gila2xan sih gak tau hasilnya apaChZ wrote: ↑Sat Dec 03, 2022 8:24
lagi jepang membuktikan kalo gak perlu electric2an buat ramah lingkungan. cukup bikin arsitektur kota proper untuk penduduk pake transport umum dan jalan kaki
di luar ribut ih climate crisis lah apa lah kita musti pindah ke EV langit bersih bla bla bla, mereka mah "elah mo pake apa aja energi gw juga impor semua, gimana dong nih biar kita bisa mandiri energi" makanya toyota serius pake hydrogen krn itu satu satunya cara jepang mandiri energi gak bergantung ke siapapun
yaaah sebenernya kagak praktis juga sih lagian bikin masalah baru juga waste airnya masa mau becek2xan di kota dari dulu concept saya isi aer aja ada generator katalis di dalem jd aernya lsg dirubah di mobilnya sendiri
Ya emang electric car ga takut kebakar juga sama sama aja lah
Gw belakangan lagi survey unit e39... Dat glorious M54 inline six enjin walau larinya biasa aja tp rasa mekanikal dan suaranya itu yang gw gak nemuin di later models sih
Tadi baru liat review kijang zenix di yutub, infonya yang versi hibrid udah gapake brake boosterdarrelund wrote: ↑Tue Nov 15, 2022 15:29bukannya mobil jaman now skrg kebanyakan brake by wire ya um?kunaskun wrote: ↑Tue Nov 15, 2022 14:23superbug di ECU Tesla? dan baru tahu rem Tesla itu full electronic ya.darrelund wrote: ↑Tue Nov 15, 2022 8:51 klo di telemetri nya dak ada injek rem, ya berarti human error dong?
masak telemetri bohong
yg perlu diliat apakah ada faultcodes yg muncul di telemetrinya, kan user komplen rem error
semua kan psti ke record
tesla jg setau oe 11/12 sama mobil yurop/uk, klo ada fault dikit pasti rewel
klo fault nya fatal malah bisa gak jalan mobilnya............
tapi memang commonnya di hybrid & ev krn ada regen brake
klo tesla sih setau oe yg kejadian gini termasuk beberapa kalinya di china, di amrik gapernah denger malah
klo di amrik kebanyakan kasusnya paling ngeblong, itupun karena rem di abuse jadi fade
kalo saya keknya next project E36 om 323i
keknya ada om saya liat yang q hybrid aja ada brake bossternya kokarsaerescool wrote: ↑Sat Dec 03, 2022 14:41
Tadi baru liat review kijang zenix di yutub, infonya yang versi hibrid udah gapake brake booster
suatu detail yang tidak terpampang di brosur namun membuat penasaran sekaligus khawatir
dalam jangka panjang sy percaya Hydrogen akan jd the last resort.ChZ wrote: ↑Sat Dec 03, 2022 8:24lagi jepang membuktikan kalo gak perlu electric2an buat ramah lingkungan. cukup bikin arsitektur kota proper untuk penduduk pake transport umum dan jalan kaki
di luar ribut ih climate crisis lah apa lah kita musti pindah ke EV langit bersih bla bla bla, mereka mah "elah mo pake apa aja energi gw juga impor semua, gimana dong nih biar kita bisa mandiri energi" makanya toyota serius pake hydrogen krn itu satu satunya cara jepang mandiri energi gak bergantung ke siapapun
ini gak bisa diandelin om masalahnya lagi pada halu massal imbasnya harga energy naek gila2xan di eropa, imbasnya lagi ditambah perang jadilah krisisginting wrote: ↑Sat Dec 03, 2022 15:47
dalam jangka panjang sy percaya Hydrogen akan jd the last resort.
EV itu kan digerakkan baterai.
baterai itu bukan penghasil energy, tp hanya PENYIMPAN energy.
lalu energy-nya datang dari mana ?
kalau sekarang ya masih dr pembangkit listrik pakai fosil, batubara, nuklir, angin, geothermal, pasang surut, PLTA.
Tapi belum banyak powerplant pakai energy terbarukan.
lagipula stock rare earth untuk baterai gak banyak, dan dalam waktu gak lama akan habis. belum menyebut emisi karbon dari penambangan, smelter dll.
EV itu menurut saya mirip 50 tahun lalu ketika isu minyak bumi jadi isu politik,dan perang.
sekarang EV juga gitu. jd isue ekonomi dan politik dengan dalih green environment.
gak kebayang aja gimana mengelola limbah baterai EV kalau sudah apkir..
aneh dan lucu
NAH Itu masalah dari taon kemaren sampe kena sidang segala eh si penggugat kalah disuruh minta maaf sama tesla
yaa space program lambat sih coba minimal ud bikin base di bulan abis itu nyari resouces di sekitaran sinikendibocor wrote: ↑Sun Dec 04, 2022 7:42 Kemaren katanya jumlah manusia uda nembus 8 milyar yak? Perkiraan dunia bisa nampung cuman sampe 10milyar buat tetap sustainable. Ngeliat proyeksinya ga sampe 2100 bakalan nembus 10milyar. Ga yakin itu negara2 pd blg mau carbon neutral bisa tercapai kecuali negaranya super kaya dan bisa bangun infrastruktur yg mendukung (norway, swedia, dll).
Paling bener emang manggil thanos
bukan tombol sih bagusan sistem tarik terus tuasnya copot kalo ditarik jd beneran kayak emergency lever........